FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Penyebaran Kristen terkait Perbudakan

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Penyebaran Kristen terkait Perbudakan

Post by Penyaran on Mon Dec 10, 2012 11:49 pm

Hai hamba-hamba, taatilah tuanmu yang di dunia dengan takut dan gentar, dan dengan tulus hati, sama seperti kamu taat kepada Kristus (Efesus 6:5)

Dari sini: http://www.laskarislam.com/t4808-beyond-belief-senjata-buddhisme-untuk-memerangi-kristenisasi#52519

...banyaknya pula yang orang Kristen patut merasa malu. Ambillah contoh perbudakan. Sebuah gerakan yang sangat keji yang didukung oleh hampir seluruh gereja sampai abad ke-19.

Setelah Paulus memasukkan budak yang bernama Oresimus ke dalam agama Kristen, Paulus meyakinkan Oresimus bahwa sebagai seorang Kristen ia hendaknya kembali kepada tuannya (Filemon 1:3-20).

Paulus meminta kepada tuannya untuk memperlakukan Oresimus dengan baik, tetapi dia tidak meminta tuannya untuk membebaskan budaknya. Alkitab mengatakan bahwa budak-budak hendaknya mematuhi tuan-tuan mereka meskipun mereka diperlakukan secara keji.

"Hai kamu, hamba-hamba, tunduklah dengan penuh ketakutan kepada tuanmu, bukan saja kepada yang baik dan peramah, tetapi juga kepada yang bengis. Sebab adalah kasih karunia, jika seorang karena sadar akan kehendak Allah menanggung penderitaan yang tidak harus ia tanggung. Sebab dapatkah disebut pujian, jika kami menderita pukulan karena kamu berbuat dosa? Tetapi jika kamu berbuat baik dan karena itu kamu harus menderita, maka itu adalah kasih karunia pada Allah." (1 Petrus 2:18-20)

Maka menurut Alkitab, seorang budak haruslah menganggap tuannya sebagai Tuhan dan menganggap lebih baik dipukul karena berbuat baik daripada berbuat buruk.

Para pemilik budak di Afrika, Amerika dan Brasilia mendukung budak-budak mereka untuk menjadi orang Kristen supaya budak-budak itu lebih patuh dan tidak melawan. Di Inggris, seruan untuk menghentikan perbudakan di abad ke-18 ditentang secara keras oleh pihak gereja. Pihak gereja juga menentang seruan yang sama di Mexico, Brasilia dan Amerika Selatan. (Untuk lebih lengkapnya, silakan baca bab "Slavery" di "The Encyclopedia of Religion and Ethics", 1989)

Ambil juga contoh yang dialami ilmu pengetahuan. Perkembangan ilmu pengetahuan di Barat terhambat oleh pertentangan dari gereja. (Baca "A History of the Warfare of Science with Theology in Christendom, 2 Vol, A.D White, 1960). Pertentanga Kristen untuk membedah mayat telah menghentikan pertumbuhan kedokteran dan anatomi selama 300 tahun. Gereja-gereja menentang pembedahan itu karena mereka percaya bahwa pembedahan akan membuat kebangkitan badan menjadi mustahil. Gereja juga menentang pandangan heliosentris tentang alam semesta dan bahkan mengancam Galileo Galilei karena dia berkata bahwa bumi berputar mengelilingi matahari. Ketika Benjamin Franklin menemukan tangkai penangkal listrik yang mencegah kerusakan gedung akibat sambaran petir, gereja Protestan sangatlah murka. Mereka percaya bahwa Tuhan tidak akan bisa lagi menghukum orang-orang berdosa dengan menjatuhkan petir kepada mereka.

Catatan dari Penerjemah: Ternyata secara tersirat, Gereja Protestan ternyata tidak yakin kalau Tuhan itu Maha Hebat, sehingga harus "kalah" oleh penangkal petir buatan manusia. Ketika chloroform ditemukan, gereja-gereja Kristen melarang penggunaan chloroform untuk meredakan kesakitan sewaktu melahirkan. Alkitab mengajarkan dan orang Kristen percaya bahwa kesakitan karena melahirkan adalah hukuman Tuhan atas dosa Hawa. (Kejadian 3:16)

Ambil juga contoh yang dialami oleh orang Yahudi. Dari semua lembaran hitam sejarah Kristen, inilah lembaran sejarah Kristen yang paling kelam dan paling hina. Selama 2000 tahun, orang-orang Kristen telah mengecam, memburu, mencela dan membunuh orang-orang Yahudi karena orang-orang Yahudi menolak untuk percaya kepada Yesus. Dan dalam hal ini Protestan tidaklah lebih baik dari Katolik. Di tahun 1986, seorang pendeta Protestan di Amerika Serikat berkata,"Tuhan tidak mendengar ketika orang Yahudi berdoa."

Catatan dari Penerjemah: Sungguh bodoh dan keji perbuatan di atas. Dan yang lebih membingungkan lagi adalah bangsa Israel (Yahudi) adalah orang-orang pilihan/kesayangan Tuhan yang dibawa keluar oleh Tuhan melalui kepemimpinan Musa selama 40 tahun. Mengapa terjadi hujatan, hinaan, pemburuan dan pembunuhan terhadap orang-orang kesayangan Tuhan yang justru dilakukan oleh orang Kristen sendiri?

Kita bisa melanjutkan ini karena masih banyak lagi sejarah Kristen yang tidak terpuji. Tetapi cukuplah sampai di sini. Memang benar sejak abad ke-19 gerejagereja Kristen telah mulai untuk mengambil dan memegang cara pandang tradisi duniawi yang lebih bebas. Sehingga sekarang orang-orang Kristen seringkali menjadi ujung tombak gerakan untuk keadilan, demokrasi dan persamaan hak. Secara bertentangan Alkitab mengatakan semua pemerintah, bahkan yang tidak adil, mendapatkan kuasa mereka dari Tuhan, dan siapapun yang menentang pemerintah berarti telah menentang Tuhan.

"Tiap-tiap orang harus takluk kepada pemerintah yang di atasnya, sebab tidak ada pemerintah yang tidak berasal dari Allah; dan pemerintah-pemerintah yang ada, ditetapkan oleh Allah. Sebab itu barangsiapa melawan pemerintah, ia melawan ketetapan Allah dan siapa melakukannya, akan mendatangkan hukuman atas dirinya." (Roma 13:1-2, Baca juga Yohanes 19:11, Titus 3:1, Petrus 2:13, Amsal 8:15-16)

Raja-raja yang kejam, kardinal-kardinal, uskup-uskup mengutip ayat-ayat seperti yang tercantum di atas selama berabad-abad lamanya untuk membenarkan kekuasaan mereka. Ahli-ahli ilmu Ketuhanan dan aktivis sosial berlatarbelakang Kristen sangatlah diam terhadap ayat-ayat tersebut. Filosofi sosial orang Kristen tidaklah berasal dari Alkitab, melainkan berasal dari tradisi duniawi Barat yang ditentang oleh gereja-gereja selama 400 tahun. Sekarang mereka mencoba berpura-pura dengan mengatakan nilai-nilai duniawi ini berasal dari Yesus. (Baca: "What the Bible Really Says, ed. M.Smith and R.S. Hoffman, 1989).

Inilah yang terjadi pada masa penjajahan dimana misionaris dan penjajah memang berkoalisi simbiosis mutualisme. Misionaris mendapatkan domba hilang, penjajah mendapatkan rakyat taat penguasa. Di Nusantara pun dapat dilihat perbandingannya bahwa jarang terjadi pergolakan politik di daerah-daerah yang telah diKristenkan seperti Toraja, NTT, dlsb. Sebaliknya, pergolakan sering terjadi di daerah yang lebih terpusat secara politik-ekonomi seperti Batavia, Minangkabau, dlsb yang notabene adalah wilayah Muslim.

Kalo sekarang "diperbudaknya" dipalak suruh nyetor duit ama gerejow pake dalil "Berikanlah kepada Kaisar apa yang wajib kamu berikan kepada Kaisar dan kepada Allah apa yang wajib kamu berikan kepada Allah! (Markus 12:17)" ye lol lol lol lol lol lol lol : http://www.laskarislam.com/t3757-umat-kristen-gerah-rencana-pajak-gereja

Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penyebaran Kristen terkait Perbudakan

Post by Penyaran on Tue Dec 11, 2012 9:46 am

Karl Marx pernah mengatakan bahwa Kristen adalah candu, kebahagiaan Kristen adalah kebahagiaan ilusi, bukti penindasan masih subur adalah karena Kristen masih ada karena itu adalah semangat jamannya dimana masyarakat lebih suka berdoa mengepalkan tangan di gereja daripada bekerja. Belum lagi para pendeta yang korup dan bekerja sama dengan kapitalis dengan menyuruh jemaatnya bersabar dengan upah murahnya.

Orang Kristen berdoa dan menghadiri misa gereja adalah pelampiasan dari penindasan yang dialami mereka. Bagi Marx, bila penindasan sudah tidak ada, pasti Kristen sudah tidak ada karena gereja menjadi pelarian dari masyarakat-masyarakat tertindas. Mereka hanya berharap agar Yesus mau mengasihi mereka ketimbang melawan penindasan dan mereka merasakan jamahan kasih Yesus sebagai ganti dari merasakan penderitaan ekonomi yang mendalam. Krsten telah gagal dipersonifikasi oleh para mistikus sehingga akibatnya Kristen hanya dijadikan boneka politik. Akibatnya, terciptalah ideologi komunisme yang rasial.

Sebaliknya, Al-Qur'an justru berkata sebaliknya: Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah nasib sesuatu kaum sampai mereka mengubah nasib mereka sendiri (Ar-Ra'du 11)

Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penyebaran Kristen terkait Perbudakan

Post by SEGOROWEDI on Tue Dec 11, 2012 11:19 am



mari lanjutin..
9 Dan kamu tuan-tuan, perbuatlah demikian juga terhadap mereka dan jauhkanlah ancaman. Ingatlah, bahwa Tuhan mereka dan Tuhan kamu ada di sorga dan Ia tidak memandang muka.

gak ada budak halal diperkosai..
seperti yang diajarkan se tan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penyebaran Kristen terkait Perbudakan

Post by Penyaran on Tue Dec 11, 2012 12:39 pm

@SEGOROWEDI wrote:

mari lanjutin..
9 Dan kamu tuan-tuan, perbuatlah demikian juga terhadap mereka dan jauhkanlah ancaman. Ingatlah, bahwa Tuhan mereka dan Tuhan kamu ada di sorga dan Ia tidak memandang muka.

gak ada budak halal diperkosai..
seperti yang diajarkan se tan

elu belum liat yg ini aja Wed lol lol lol lol lol :

...

Setelah Paulus memasukkan budak yang bernama Oresimus ke dalam agama Kristen, Paulus meyakinkan Oresimus bahwa sebagai seorang Kristen ia hendaknya kembali kepada tuannya (Filemon 1:3-20).

Paulus meminta kepada tuannya untuk memperlakukan Oresimus dengan baik, tetapi dia tidak meminta tuannya untuk membebaskan budaknya. Alkitab mengatakan bahwa budak-budak hendaknya mematuhi tuan-tuan mereka meskipun mereka diperlakukan secara keji.

"Hai kamu, hamba-hamba, tunduklah dengan penuh ketakutan kepada tuanmu, bukan saja kepada yang baik dan peramah, tetapi juga kepada yang bengis. Sebab adalah kasih karunia, jika seorang karena sadar akan kehendak Allah menanggung penderitaan yang tidak harus ia tanggung. Sebab dapatkah disebut pujian, jika kami menderita pukulan karena kamu berbuat dosa? Tetapi jika kamu berbuat baik dan karena itu kamu harus menderita, maka itu adalah kasih karunia pada Allah." (1 Petrus 2:18-20)

Maka menurut Alkitab, seorang budak haruslah menganggap tuannya sebagai Tuhan dan menganggap lebih baik dipukul karena berbuat baik daripada berbuat buruk.

...

btw bung Wedi kan punya bawahan, kalo elu marah2in mereka tunjukin aja tuh ayat lol lol lol lol lol

Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penyebaran Kristen terkait Perbudakan

Post by Penyaran on Fri Dec 14, 2012 9:12 pm

Perbandingan antara tuan dengan umatnya lol lol lol lol lol

Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penyebaran Kristen terkait Perbudakan

Post by Penyaran on Mon Dec 24, 2012 1:32 pm

Pemimpin Tertinggi Katolik Terlibat Perbudakan Seksual

Pemimpin tertinggi Gereja Katolik Roma Irlandia, Kardinal Sean Brady, di bawah tekanan mengundurkan diri Jumat di tengah tuduhan baru tentang perannya dalam menangani pelecehan seksual yang dilakukan oleh para imam terhadap anak-anak.

Sebuah film dokumenter televisi Inggris mengulangi klaim yang dibuat pada tahun 2010, di mana Brady diberitahu tentang praktek pedofil (pelecehan sek terhadap anak-anak) oleh Pastor Brendan Smyth pada tahun 1975, tetapi tidak melaporkan kepada polisi atau orang tua dari korban.

Film dokumenter ini mengklaim bahwa Brady, sebagai seorang Kardinal, memiliki peran lebih besar dalam penyelidikan tuduhan terhadap Smyth yang melkakukan praktek pedofil, di mana Smyth telah mengakui. Rincian baru dan dokumen tentang praktek pedofil itu diulang kembali terhadap anak-anak dibawah umur.

Menanggapi program BBC, Brady melakukan pembelaannya bahwa ia telah melakukan penyeledikan terhadap semua tuduhan itu. Brady mengatakan kepada CNN bahwa ia merasa "dikhianati" ketika ia menemukan bahwa para pejabat gereja atas tindakan terhadap Smyth, yang memperlakukan anak-anak sebagai "budak sek" selama bertahun-tahun di seluruh Irlandia dan di Amerika Serikat.

Brady menerima laporan bahwa selama tahun 1970, ia adalah "bagian dari budaya tidak membantu penghormatan dan keheningan dalam masyarakat dan gereja," tapi dia bersikeras ia tidak berniat mengundurkan diri.

Gereja Katolik di Irlandia mengatakan hari Jumat bahwa permintaan sebelumnya dari Brady untuk Paus Benediktus XVI mengirim uskup agar dapat memimpin kembali umat Katolik.

Anggota parlemen Irlandia meminta Brady mengundurkan diri dari jabatan sebagai pemimpin Gereja Katolik Tertinggi di Irlandia Utara, sebagai akibat berlangsungnya "perbudakan sek" yang dilakukan oleh para imam Katolik selama bertahun-tahun terhadap anak-anak dibawah umur.

Praktek pedofil merupakan bagian kehidupan para imam Katolik yang dilarang kawin. Seumur hidupnya. Sehingga, hampir semua imam Katolik itu melakukan praktek-praktek kotor di semua negara yang menganut agama Katolik.

"Paling tidak, penyelidikan hukum harus dilakukan dan tidak ada kekebalan.. Dia secara hukum berkewajiban untuk memberitahukan kepada pihak polisi. Tetapi Brady membiarkan praktek-praktek kotor berlangsung terus, di mana perbudakan sek terhadap anak-anak itu terjadi", ujar seorang wakil perdana Irlandia, Eamon Gilmore.

"Ini adalah pandangan pribadi saya sendiri bahwa siapa pun yang berurusan dengan pelecehan sek tidak harus memegang posisi otoritas," katanya.

Gilmore, juga menteri luar negeri negara itu, tahun lalu memutuskan untuk menutup kedutaan Irlandia di Vatikan, sebagai protes atas praktek kotor Gereja Katolik, dan sebagai alasan untuk memotong anggran. Brady mengatakan kemudian ia "sangat kecewa."

Pemerintah dan gereja di negara terutama Katolik telah berselisih akibat dukungan negara terhadap penyelidikan pelecehan seksual oleh pendeta dan tokoh gereja lain selama beberapa dekade.

Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penyebaran Kristen terkait Perbudakan

Post by Penyaran on Mon Dec 24, 2012 1:43 pm

Biarawati India Ditangkap dalam Kasus Perdagangan Anak di Panti Katolik

Seorang biarawati India ditangkap atas tuduhan melakukan perdagangan anak dari sebuah panti asuhan yang dikelola oleh Suster-suster Misionaris Cinta Kasih (MC), sebuah kongregasi yang didirikan oleh Beata Teresa.

Suster Mary Elisa MC, seorang biarawati India dibebaskan dua hari lalu dengan jaminan menyusul penangkapannya pada 25 November di Panti Asuhan Prem Niwasa di Moratuwa, sekitar 18 kilometer selatan ibukota Kolombo.

Otoritas Perlindungan Anak Nasional (NCPA) menuduh Suster Elisa melakukan perdagangan anak dan pelanggaran lain yakni mendampingi kaum perempuan yang hamil diluar nikah, yang juga dikelola oleh para biarawati itu.

Beberapa warga asing bersama dengan 75 anak, 20 wanita hamil dan 12 ibu baru tersebut diduga hadir pada saat serangan 23 November.

Suster Elisa membatah tuduhan itu, dengan mengatakan rumah yang ia kelola tidak pernah terlibat dalam perdagangan anak dan para suster tidak pernah meminta uang untuk pekerjaan mereka.

Menurut NCPA, sekalipun tuduhan perdagangan itu terbukti tidak ditemukan, rumah itu masih melanggar hukum.

“Prem Niwasa terdaftar di bawah Departemen Pengawasan dan Pengasuh Anak untuk mengelola sebagai sebuah panti asuhan, bukan untuk mengurus ibu hamil di luar nikah,” kata Anoma Dissanayake, ketua departemen itu.

Serangan dan penangkapan telah menyebabkan kemarahan di kalangan pendukung panti itu.

Menurut pemikir Buddhis terkemuka Dr. AT Ariyaratne para biarawati itu menyediakan perawatan yang sangat baik dan melayani luar biasa kepada anak-anak.

“Para suster memberi cinta yang total dalam mengasuh anak-anak itu,” kata pendiri Gerakan Sarvodaya itu.

Suster Elisa akan menghadap pengadilan pada 1 Desember, demikian Suster Johannes, Provinsial Kongregasi MC di Sri Lanka.

Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penyebaran Kristen terkait Perbudakan

Post by Penyaran on Mon Dec 24, 2012 2:23 pm

Imam dipecat terkait perdagangan manusia

Dewan Uskup Katolik India dari Kerala pada Senin memberhentikan seorang imam setelah polisi menuduh imam itu terlibat dalam perdagangan manusia.

Pastor Jaison Kollannur, sekretaris uskup Komisi Kepemudaan Dewan Uskup Kerala, termasuk lima orang didakwa bulan lalu karena mereka diduga berupaya untuk memperdagangkan 42 orang muda India ke Houston, Texas, Amerika Serikat dengan dalih menghadiri sebuah program pertukaran pelajar yang akan berakhir pada bulan Juni.

“Tuduhan terhadap imam itu, termasuk memalsukan sertifikat untuk mendukung bahwa 42 orang itu adalah berpengalaman di bidang pendidikan,” kata Amose Mammen, asisten komisioner Biro Kejahatan di Kochi.

Pastor Kollannur juga akan menghadapi penyelidikan internal oleh dewan uskup itu ’menyusul pemecatannya, kata juru bicara Dewan Uskup Kerala Stephen Alathara.

“Patut disayangkan bahwa imam itu menyalahgunakan statusnya,” tambahnya.

Menteri Dalam Negeri Thiruvanchiyur Radhakrishnan mengatakan ia telah meminta direktur jenderal polisi untuk melakukan penyelidikan secara rinci terkait jaringan perdagangan manusia di Kerala.

“Kami akan mengambil tindakan terhadap mereka yang dinyatakan bersalah,” katanya. “Saya mengingatkan warga untuk tidak jatuh ke dalam perangkap yang dilakukan oleh jaringan ini.”

Menurut Hemachandran, inspektur jenderal polisi India bagian selatan, terkait kasus tersebut konsulat AS di Chennai mengatakan kepada polisi bahwa tujuh orang yang diwawancara saat membuat visa mereka tidak memiliki kualifikasi pendidikan.

Polisi mengatakan Pastor Kollannur diduga menawarkan pekerjaan kepada orang muda Katolik dengan masing membayar uang muka masing-masing sebesar 155.000 rupee. Sekitar enam juta rupee diperkirakan telah ditransfer melalui rekening komisi kepemudaan itu.

Selama delapan jam interogasi, Pastor Kollannur mengaku keterlibatannya dalam perdagangan manusia sebagai cara menambah dana untuk perjalanannya ke luar negeri, kata polisi, seraya menambahkan bahwa ia menerima 55.000 rupee per orang untuk dikirim ke AS.

Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penyebaran Kristen terkait Perbudakan

Post by frontline defender on Mon Dec 24, 2012 2:43 pm

nice info 2 good
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6460
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penyebaran Kristen terkait Perbudakan

Post by BiasaSaja on Mon Dec 24, 2012 6:53 pm

2 good 2 good 2 good
avatar
BiasaSaja
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 660
Kepercayaan : Protestan
Location : warnet langganan
Join date : 08.12.12
Reputation : 11

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penyebaran Kristen terkait Perbudakan

Post by Penyaran on Fri Dec 28, 2012 1:16 pm

Kristen memiliki hubungan majikan/budak dalam ketuhanan mereka pula. Kristen memakai injil untuk membenarkan perbudakan, pelecehan wanita dan pelanggaran HAM lainnya. Hal ini karena kekaburan injil dalam masalah politik sehingga memungkin berbagai penafsiran.
Perjanjian lama memperbolehkan perbudakan, dengan sangat jelas, namun tidak semuanya terbatas pada perjanjian lama. Yesus merangkum makna perjanjian lama sebagai aturan emas: Apakah ada yang berpikir kalau perbudakan itu mungkin lewat aturan emas? Sebagian besar Kristen dalam sejarah berpikir demikian. Yesus terus melanggar hukum perjanjian lama dan memerintahkan sahabatnya melakukannya pula.
Walau begitu petunjuk perbudakan dalam ajaran Kristen dapat ditemukan dalam ayat berikut:

Ephesians (Efesus) 6:5

Hai hamba-hamba, taatilah tuanmu yang di dunia dengan takut dan gentar, dan dengan tulus hati, sama seperti kamu taat kepada Kristus,
Leviticus (Imamat)
25:44
Tetapi budakmu laki-laki atau perempuan yang boleh kaumiliki adalah dari antara bangsa-bangsa yang di sekelilingmu; hanya dari antara merekalah kamu boleh membeli budak laki-laki dan perempuan.

25:45
Juga dari antara anak-anak pendatang yang tinggal di antaramu boleh kamu membelinya dan dari antara kaum mereka yang tinggal di antaramu, yang dilahirkan di negerimu. Orang-orang itu boleh menjadi milikmu.

25:46
Kamu harus membagikan mereka sebagai milik pusaka kepada anak-anakmu yang kemudian, supaya diwarisi sebagai milik; kamu harus memperbudakkan mereka untuk selama-lamanya, tetapi atas saudara-saudaramu orang-orang Israel, janganlah memerintah dengan kejam yang satu sama yang lain.
Eksodus (Keluaran)
21:20
Apabila seseorang memukul budaknya laki-laki atau perempuan dengan tongkat, sehingga mati karena pukulan itu, pastilah budak itu dibalaskan.
21:21
Hanya jika budak itu masih hidup sehari dua, maka janganlah dituntut belanya, sebab budak itu adalah miliknya sendiri.

Luke (Lukas)
12:46
/maka tuan hamba itu akan datang pada hari yang tidak disangkakannya, dan pada saat yang tidak diketahuinya, dan akan membunuh dia dan membuat dia senasib dengan orang-orang yang tidak setia.

12:47
/Adapun hamba yang tahu akan kehendak tuannya, tetapi yang tidak mengadakan persiapan atau tidak melakukan apa yang dikehendaki tuannya, ia akan menerima banyak pukulan.

1- Timotius
6:1
Semua orang yang menanggung beban perbudakan hendaknya menganggap tuan mereka layak mendapat segala penghormatan, agar nama Allah dan ajaran kita jangan dihujat orang.
6:2
Jika tuan mereka seorang percaya, janganlah ia kurang disegani karena bersaudara dalam Kristus, melainkan hendaklah ia dilayani mereka dengan lebih baik lagi, karena tuan yang menerima berkat pelayanan mereka ialah saudara yang percaya dan yang kekasih. (6-2b) Ajarkanlah dan nasihatkanlah semuanya ini.

Sebuah gelombang revivalisme yang disebut kebangkitan besar kedua menginspirasi semangat reformasi di Utara AS. Revivalis berpendapat kalau amerika perlu regenerasi moral oleh umat Kristen yang berdedikasi. Mereka membuat sederetan kebijakan untuk menghilangkan kejahatan dalam masyarakat amerika. Reformasi ini termasuk hak wanita, pendidikan, perilaku, perilaku manusiawi pada orang yang sakit mental, dan penghapusan perbudakan. Walau tidak semua revivalis menentang perbudakan, pada pertengahan abad ke19 gerakan penghapusan perbudakan mendapat kekuatan dan energi karena dukungan mereka.

Saat ini tinggal dua negara di dunia kristen yang mempraktekkan perbudakan:

- Venezuela (walau ini tidak semuanya berkaitan dengan kristen, tapi karena hubungan kuat Hugo Chavez dengan organisasi teroris dan kejahatan internasional)

- Guinea Khatulistiwa

Referensi:
God Is Not Great by Christopher Hitchens
McCormick, M. Origins of the European Economy: Communications and Commerce AD 300-900. Retrieved from http://books.google.com/books?hl=en&lr=&id=w_qk37HzM7wC&oi=fnd&pg=PR15&dq=Michael+McCormick+European+Economy&ots=AM2RRmJn-v&sig=SAIrQn-RpgKEIsFGfx1YILChGMg#PPP1,M1

Sumber: http://ateisindonesia.wikidot.com/perbudakan-dalam-kristen

Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penyebaran Kristen terkait Perbudakan

Post by EHAN on Fri Dec 28, 2012 2:12 pm

2 good 2 good 2 good nice info up
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penyebaran Kristen terkait Perbudakan

Post by SEGOROWEDI on Tue Jan 22, 2013 3:36 pm


ada hak dan tanggung-jawab masing-masing, budak maupun majikan..
budak (perempuan) bukan mahluk yang bebas diperkosai majikan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Penyebaran Kristen terkait Perbudakan

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik