FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

minuman keras halal di surga

Halaman 1 dari 5 1, 2, 3, 4, 5  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

minuman keras halal di surga

Post by keroncong on Sat Dec 01, 2012 10:11 am

Keterangan bahwa di surga nanti disediakan khamar sebagai bagian dari kenikmatan dan fasilitas dari Allah SWT, memang disebutkan di dalam Al-Quran Al-Karim. Tetapi apakah efeknya lalu membuat seseorang mabuk, meracau atau mengamuk, tentu masalahnya berbeda.

Karena keadaan di surga nanti bukanlah seperti di dunia ini. Alam dunia ini bagi orang mukmin adalah alam ujian dan menjadi ladang dalam mendapatkan bekal ke akhirat. Allah SWT menurunkan sekian banyak banyak aturan baik yang mewajibkan ataupun yang mengharamkan. Siapa yang menjalankan kewajiban dan meninggalkan yang haram, maka akan mendapatkan ridha Allah SWT dan dimasukkan ke dalam surganya.

Sedangkan di surga itu nanti, bisa dikatakan sudah tidak ada lagi aturan atau syariat yang harus dijalankan. Semua menjadi boleh buat orang yang beriman. Sesuatu yang tadinya diharamkan di dunia ini menjadi boleh dilakukan. Termasuk meminum khamar seperti yang Anda sebutkan. Bahkan khamar itu tersedia gratis di surga di sungai yang mengalir.

Demikian indah gambaran yang disampaikan Al-Quran Al-Karim:

Perumpamaan jannah (surga) yang dijanjikan kepada orang-orang yang bertakwa yang di dalamnya ada sungai-sungai dari air yang tiada berubah rasa dan baunya, sungai-sungai dari air susu yang tidak berubah rasanya, sungai-sungai dari khamar yang lezat rasanya bagi peminumnya dan sungai-sungai dari madu yang disaring dan mereka memperoleh di dalamnya segala macam buah-buahan dan ampunan dari Rabb mereka, sama dengan orang yang kekal dalam jahannam dan diberi minuman dengan air yang mendidih sehingga memotong ususnya. (QS Muhammad: 15)

Adapun masalah sebab diharamkannya, apakah karena nanti di surga akan diberikan atau tidak, kita bisa menerimananya bila memang ada nash yang sharih yang menjelaskan hal itu. Namun paling tidak, selama Allah SWT memang mengharamkannya, maka kewajiban kita ini adalah mentaatinya secara konsekuen, lepas dari pengetahuan kita tentang apa latar belakang yang menyebabkan pengharamannya.
avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 64
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 67

Kembali Ke Atas Go down

Re: minuman keras halal di surga

Post by jakajayagiri-2 on Sat Dec 01, 2012 10:20 am

ichreza wrote:Keterangan bahwa di surga nanti disediakan khamar sebagai bagian dari kenikmatan dan fasilitas dari Allah SWT, memang disebutkan di dalam Al-Quran Al-Karim. Tetapi apakah efeknya lalu membuat seseorang mabuk, meracau atau mengamuk, tentu masalahnya berbeda.

Karena keadaan di surga nanti bukanlah seperti di dunia ini. Alam dunia ini bagi orang mukmin adalah alam ujian dan menjadi ladang dalam mendapatkan bekal ke akhirat. Allah SWT menurunkan sekian banyak banyak aturan baik yang mewajibkan ataupun yang mengharamkan. Siapa yang menjalankan kewajiban dan meninggalkan yang haram, maka akan mendapatkan ridha Allah SWT dan dimasukkan ke dalam surganya.

Sedangkan di surga itu nanti, bisa dikatakan sudah tidak ada lagi aturan atau syariat yang harus dijalankan. Semua menjadi boleh buat orang yang beriman. Sesuatu yang tadinya diharamkan di dunia ini menjadi boleh dilakukan. Termasuk meminum khamar seperti yang Anda sebutkan. Bahkan khamar itu tersedia gratis di surga di sungai yang mengalir.

Demikian indah gambaran yang disampaikan Al-Quran Al-Karim:

Perumpamaan jannah (surga) yang dijanjikan kepada orang-orang yang bertakwa yang di dalamnya ada sungai-sungai dari air yang tiada berubah rasa dan baunya, sungai-sungai dari air susu yang tidak berubah rasanya, sungai-sungai dari khamar yang lezat rasanya bagi peminumnya dan sungai-sungai dari madu yang disaring dan mereka memperoleh di dalamnya segala macam buah-buahan dan ampunan dari Rabb mereka, sama dengan orang yang kekal dalam jahannam dan diberi minuman dengan air yang mendidih sehingga memotong ususnya. (QS Muhammad: 15)

Adapun masalah sebab diharamkannya, apakah karena nanti di surga akan diberikan atau tidak, kita bisa menerimananya bila memang ada nash yang sharih yang menjelaskan hal itu. Namun paling tidak, selama Allah SWT memang mengharamkannya, maka kewajiban kita ini adalah mentaatinya secara konsekuen, lepas dari pengetahuan kita tentang apa latar belakang yang menyebabkan pengharamannya.

Benarkah SEMUA yg diharamkan di dunia akan halal di surga muslim?

jakajayagiri-2
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 995
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 04.09.12
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: minuman keras halal di surga

Post by EbisuSensei on Sat May 04, 2013 10:42 am

Setahu saya ada beberapa hal yang didunia diharamkan, namun di akhirat menjadi halal.

Tentang khamr merupakan masalah yang berbeda.
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: minuman keras halal di surga

Post by Hilal bin Sahar on Sat May 04, 2013 1:23 pm

ya mangkanya bidadari juga halal di setubuhi usil

Hilal bin Sahar
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 131
Location : kota banjir
Join date : 08.02.13
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: minuman keras halal di surga

Post by Revolt on Sat May 04, 2013 2:31 pm

Di syuuuuurga Islam, manusia menjadi lebih rendah daripada binatang.....

Ngesek sana sini, zinah sana sini, tinggal pilih ada pasar perempuannya pula.....

Sungguh terlalu.....
avatar
Revolt
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 946
Kepercayaan : Protestan
Location : Di depan komputer
Join date : 31.01.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: minuman keras halal di surga

Post by EbisuSensei on Sat May 04, 2013 2:50 pm

cukup cukup ketiwiketiwi

gimana pendapat kalian tentang khamr?

silahkan uraikan pendapat kalian masing2.

atau jangan2 kalian sudah tahu kalau saya akan menjawab sesuatu?
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: minuman keras halal di surga

Post by Hilal bin Sahar on Sat May 04, 2013 3:28 pm

alesan halalnya di surga apa?? apa alesan haram di bumi?? ehmm

Sedangkan di surga itu nanti, bisa dikatakan sudah tidak ada lagi aturan atau syariat yang harus dijalankan. Semua menjadi boleh buat orang yang beriman. Sesuatu yang tadinya diharamkan di dunia ini menjadi boleh dilakukan.


ehmm babi halal mungkin si alloh bukan memusnahkan babi tapi memanggangnya buat muslim2 disana boong

minat jga ternyata..

babu2pun halal baibai

tapi ane mau tau berdasarkan wa abu mnurut dia gmana he he he he


Hilal bin Sahar
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 131
Location : kota banjir
Join date : 08.02.13
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: minuman keras halal di surga

Post by ustdzman2 on Sat May 04, 2013 4:10 pm

Adapun masalah sebab diharamkannya, apakah karena nanti di surga akan diberikan atau tidak, kita bisa menerimananya bila memang ada nash yang sharih yang menjelaskan hal itu. Namun paling tidak, selama Allah SWT memang mengharamkannya, maka kewajiban kita ini adalah mentaatinya secara konsekuen, lepas dari pengetahuan kita tentang apa latar belakang yang menyebabkan pengharamannya.
Sebenranya sudah jelas alasan khamar diharamkan, yaitu karena merupakan pekerjaan setan.
Itu berarti meminum khamar jadi memiliki sifat/hal buruk yg melekat padanya (pada perbuatan tsb) yaitu bahwa "itu sbg pekerjaan setan".

Sehingga jika di surga kemudian minum khamar, berarti di surga tsb telah melakukan hal perbuatan/pekerjaan setan.


ustdzman2
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 25
Kepercayaan : Katolik
Location : solo
Join date : 27.02.13
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: minuman keras halal di surga

Post by EbisuSensei on Sat May 04, 2013 4:21 pm

@atas

apa yang anda ketahui tentang khamr?
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: minuman keras halal di surga

Post by Hilal bin Sahar on Sat May 04, 2013 5:50 pm

@atas

“Dan dari buah korma dan anggur, kamu buat minuman yang memabukkan dan rizki yang baik.” (QS. An-Nahl: 67)

eh tiba2 bingung si alloh berubah lah dia karena dia tidak mengerti bahwa khamar itu buruk piss

Mereka bertanya kepadamu tentang khamar [136] dan judi. Katakanlah: "Pada keduanya terdapat dosa yang besar dan beberapa manfaat bagi manusia, tetapi dosa keduanya lebih besar dari manfa'atnya". Dan mereka bertanya kepadamu apa yang mereka nafkahkan. Katakanlah: " Yang lebih dari keperluan." Demikianlah Allah menerangkan ayat-ayat-Nya kepadamu supaya kamu berfikir,Al-Baqarah Ayat : 219

saat di surga nanti kalian tidak akan berpikir.. dan saat disurga kalian akan melakukan dosa yang besar

dan para muslem di sini mengklaim kalau khamar disni yang dimaksud adalah cuka..

dan g akan bilang

Selain atas dasar Hadis di atas, Anton menyatakan bahwa untuk mengubah minuman keras menjadi cuka tak dapat terjadi jika tak ada campur tangan manusia.
sumber

Hilal bin Sahar
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 131
Location : kota banjir
Join date : 08.02.13
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: minuman keras halal di surga

Post by EbisuSensei on Sat May 04, 2013 7:15 pm

@atas

Jadi khamr itu gimana?

Kok malah melompat-lompat dulu siih?
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: minuman keras halal di surga

Post by ustdzman2 on Sat May 04, 2013 9:03 pm

Jadi khamr itu gimana?
jawab: khamr itu dosa yg besar, dan meminumnya merupakan perbuatan setan.

anehnya dosa besar dan perbuatan setan tsb malah dilakukan para muslim di Surga.

ustdzman2
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 25
Kepercayaan : Katolik
Location : solo
Join date : 27.02.13
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: minuman keras halal di surga

Post by EbisuSensei on Sat May 04, 2013 9:13 pm

jawab: khamr itu dosa yg besar, dan meminumnya merupakan perbuatan setan.
error..!! ketiwiketiwi

Apakah hanya terdapat dosa saja?
Baca yang bener.

Atau, bagian apa yang dilarang dalam Islam, yg terdapat dalam khamr?

_________________________________________________________________
NB:
to be continue..
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: minuman keras halal di surga

Post by Hilal bin Sahar on Sat May 04, 2013 10:39 pm

@atas

pasti si ebisu mau jelasin kalo khamar di surga tidak memabukkan,

btw kenapa tidak memabukkan?? kira2 khamar apa itu??

he he he

btw dalam

“Dan dari buah korma dan anggur, kamu buat minuman yang memabukkan dan rizki yang baik.” (QS. An-Nahl: 67)

ternyata rizki yang baik itu hanya buah2an sajah.. he he he


Hilal bin Sahar
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 131
Location : kota banjir
Join date : 08.02.13
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: minuman keras halal di surga

Post by EbisuSensei on Mon May 06, 2013 6:44 am

betul, di surga khamr memang diciptakan tidak memambukkan.

unsur yang memabukkan itu yang dilarang.

sedangkan khamr di dunia, khamr harus didiamkan atau diolah lagi, supaya unsur yang memabukkannya hilang, baru dapat di konsumsi.
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: minuman keras halal di surga

Post by aliumar on Mon May 06, 2013 8:21 am

betul, di surga khamr memang diciptakan tidak memambukkan.
bawa kemari dalilnya !!

mau mengarang indah lagi, Ebi? hahaha...

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: minuman keras halal di surga

Post by SEGOROWEDI on Mon May 06, 2013 8:30 am


minum khamr adalah perbuatan syeitan
tetapi di syurga malah dijadikan hadiah
biar pada kesetanan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: minuman keras halal di surga

Post by EbisuSensei on Mon May 06, 2013 9:14 am

@aliumar wrote:
bawa kemari dalilnya !!

mau mengarang indah lagi, Ebi? hahaha...
idiih..
belum2 kok tanya dalil, berarti udah tahu kan.... ketiwiketiwi

Gimana kalo saya bisa menunjukkan?
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: minuman keras halal di surga

Post by EbisuSensei on Mon May 06, 2013 9:15 am

@SEGOROWEDI wrote:
minum khamr adalah perbuatan syeitan
tetapi di syurga malah dijadikan hadiah
biar pada kesetanan
Udah, cuman mau ngomong gini ajah? ketiwiketiwi
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: minuman keras halal di surga

Post by SEGOROWEDI on Mon May 06, 2013 9:19 am


gimana tuh..
di syurga malah diadakan pesta miras

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: minuman keras halal di surga

Post by EbisuSensei on Mon May 06, 2013 11:27 am

@atas

maaf kalau membuat kecewa, bahwa kemungkinan, khamr yang seperti di dunia, di surga tidak memabukkan.
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: minuman keras halal di surga

Post by Hilal bin Sahar on Mon May 06, 2013 11:35 am

@EbisuSensei wrote:betul, di surga khamr memang diciptakan tidak memambukkan.

unsur yang memabukkan itu yang dilarang.

sedangkan khamr di dunia, khamr harus didiamkan atau diolah lagi, supaya unsur yang memabukkannya hilang, baru dapat di konsumsi.

di olah lagi di sebut khamar bukan?? ketawa guling ketawa guling

hanya klaim sepihak,, di surga tidak memabokkan Tape Deh

Hilal bin Sahar
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 131
Location : kota banjir
Join date : 08.02.13
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: minuman keras halal di surga

Post by EbisuSensei on Mon May 06, 2013 11:38 am

@atas

Maka dari itu, dijelaskan bahwa khmr ada bagian yang diharamkan dalam Islam.
Bukan secara keseluruhan khamr itu haram.

Jelas ya?
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: minuman keras halal di surga

Post by SEGOROWEDI on Mon May 06, 2013 11:41 am

@EbisuSensei wrote:@atas
maaf kalau membuat kecewa, bahwa kemungkinan, khamr yang seperti di dunia, di surga tidak memabukkan.

maksudmu:
di minum di dunia memabukkan, tapi diminum di sorga tidak memabukkan
gitu?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: minuman keras halal di surga

Post by EbisuSensei on Mon May 06, 2013 11:48 am

@atas

baca post saya no #15
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: minuman keras halal di surga

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 5 1, 2, 3, 4, 5  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik