FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Tolong Bantu Tarzan Mencari Tuhan

Halaman 2 dari 2 Previous  1, 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Tolong Bantu Tarzan Mencari Tuhan

Post by cendol on Wed Nov 28, 2012 3:10 pm

First topic message reminder :

Haloo saudaraku se-Indonesia semuanya.
Salam kenal, saya baru di lapak laskarislam.com ini dan
memohon bimbingan senior-senior di sini atas panduannya
untuk penggunaan forum.

Baiklah, saya rasa cukup berbasa-basinya.
Saya ingin membuat sebuah novel religus tentang Tarzan dan Tuhan.
Kemungkinan spesifikasi khusus dan kronologinya begini:
Perkenalkan si 'Tarzan' lama tinggal di hutan
dan tidak pernah mengetahui tentang kecanggihan teknologi,
namun Tarzan bisa dan suka membaca serta menulis,
ya sekalian ngobrol juga bisa walaupun tidak pernah bertemu manusia di hutan.

Nah, sekarang Tarzan sudah beranjak ke kota, ternyata banyak agama yang ada
diluar hutan tempat tinggal Tarzan. Tarzan bingung, resah dan gelisah, tapi ingin punya
agama sebagai hubungan spritual pribadi Tarzan terdahap sumber "energi" yang disebut TUHAN.

Tolong dong teman-teman, masukan dan kriterianya dalam memilih TUHAN,
kan ada banyak sekali jenis-jenis tuhan diluar sana? Mohon pencerahannya
agar si Tarzan tidak terjelembab ke dalam jurang yang kelam.

Terima kasih dari Tarzan dan cendol

cendol
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 29
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Bandung
Join date : 28.11.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down


Re: Tolong Bantu Tarzan Mencari Tuhan

Post by cendol on Mon Dec 03, 2012 8:20 pm

@MeRoNGoS wrote:Ngga usa repot2 cari Tuhan, bro. Apalagi mimpi mau ketemu face to face.
Cukup diliat hasil ajarannya aja.

Dan saran saya JANGAN memilih Tuhan dengan ajaran yang seperti ini :
1. Membunuh itu diwajibkan demi menyenangkan hati Tuhan ....

Ok bro merongos, ditampung dulu nih sama si Tarzan.

cendol
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 29
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Bandung
Join date : 28.11.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tolong Bantu Tarzan Mencari Tuhan

Post by cendol on Mon Dec 03, 2012 8:23 pm

@EHAN wrote:
saya menyebut Tuhan sumber energi,, bukan energi sebagi tuhan,, jangan di bolak-balik,, bikin bingung aja..
Lah mas Ehan, seperti yang kita pelajari: energi adalah kekal.
Masa ada dua yang kekal??
Tuhan kekal katanya, energi kekal menurut buku.
Berarti kalau keduanya adalah benar, maka

salah satu adalah kekal

atau

keduanya adalah satu == energi.

cendol
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 29
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Bandung
Join date : 28.11.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tolong Bantu Tarzan Mencari Tuhan

Post by Moderator 1 on Mon Dec 03, 2012 8:47 pm

http://www.laskarislam.com/t4531-tolong-bantu-tarzan-mencari-tuhan
cendol wrote:
..............
Perantaraan media maksudnya mas? Brarti bisa saja si Tuhan menjadi seorang Sidharta, Theresia atau si Om Gondrong Jesus dunk?
Dilarang keras menghina, mengejek Tuhan, nabi , maupun orang suci dalam kepercayaan manapun.
warning mode:ON
Apabila masih melakukan hal yg sama, level warning anda bertambah, sehingga akses sub forum terbatas!
avatar
Moderator 1
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Posts : 331
Kepercayaan : Islam
Location : Bumi Allah
Join date : 05.10.12
Reputation : 9

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tolong Bantu Tarzan Mencari Tuhan

Post by EHAN on Mon Dec 03, 2012 10:56 pm

@cendol wrote:
@EHAN wrote:
saya menyebut Tuhan sumber energi,, bukan energi sebagi tuhan,, jangan di bolak-balik,, bikin bingung aja..
Lah mas Ehan, seperti yang kita pelajari: energi adalah kekal.
Masa ada dua yang kekal??
Tuhan kekal katanya, energi kekal menurut buku.
Berarti kalau keduanya adalah benar, maka

salah satu adalah kekal

atau

keduanya adalah satu == energi.
saya setuju keduanya ialah satu, sperti api dengan panasnya,,, tapi tuhan bukan sekedar energi, tapi sumber (pemilik) energi yang tak terbatas, jika hanya sekedar energi, maka ia tidak memiliki kuasa lain,, manusia pun dapat mengendalikan,, tapi jika ia sebagai pemilik energi, maka kita tunduk kepada pemilik,, karena jika sang pemilik mengambil energinya maka,, kehidupan akan musnah,,
contoh jika Tuhan mengambil energi pada matahari,, apa yang terjadi?? tidak ada proses fotosintetis, tidak ada oksigen, musnahnya mahluk mengunakan oksigen untuk bernafas, dengan sendirinya,, seluruh dunia binasa..

tapi maslah memilih tuhan,,, saya nga ikut campur....

avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tolong Bantu Tarzan Mencari Tuhan

Post by cendol on Fri Dec 07, 2012 3:55 pm

@EHAN wrote:saya setuju keduanya ialah satu, sperti api dengan panasnya,,, tapi tuhan bukan sekedar energi, tapi sumber (pemilik) energi yang tak terbatas, jika hanya sekedar energi, maka ia tidak memiliki kuasa lain,, manusia pun dapat mengendalikan,, tapi jika ia sebagai pemilik energi, maka kita tunduk kepada pemilik,, karena jika sang pemilik mengambil energinya maka,, kehidupan akan musnah,,
contoh jika Tuhan mengambil energi pada matahari,, apa yang terjadi?? tidak ada proses fotosintetis, tidak ada oksigen, musnahnya mahluk mengunakan oksigen untuk bernafas, dengan sendirinya,, seluruh dunia binasa..

tapi maslah memilih tuhan,,, saya nga ikut campur....
Memiliki kuasa?
Berarti kuasa syaiton yang tujuannya adalah penderitaan dan kematian juga milik tuhan mas?
Ow ow, pantes agak susah membedakan mana tuhan mana syaiton ya mas?
Tarzan jadi bingung nih mas, semasa di hutan Tarzan juga "memiliki" rumah, teman2 binatang dll.

Gini loh mas Ehan, energi bisa terasa dan "ada" jika ada medianya kan mas?
Contoh nih, knalpot panas. Memang medianya knalpot.
Coba kalau medianya adalah "Junnifer Lopez" atau "Julia Perez", gimana tuh mas?
Masa yang disebut "kekal" dan "berenergi" harus pakai media.
Lantas yang mas maksud "DIAMBIL" sama si tuhan itu medianya atau energinya mas?


cendol
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 29
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Bandung
Join date : 28.11.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tolong Bantu Tarzan Mencari Tuhan

Post by EHAN on Mon Dec 10, 2012 12:14 pm

Memiliki kuasa?
Berarti kuasa syaiton yang tujuannya adalah penderitaan dan kematian juga milik tuhan mas?
Ow ow, pantes agak susah membedakan mana tuhan mana syaiton ya mas?
benar milik tuhan,, anda, saya, s*t*n serta segala mahluk hidup di beri izin menggunakan sedikit energi,, tapi tidak berkuasa apa2..

jadi s*t*n tidak memiliki kuasa,, saya luruskan untuk kata kuasa syaiton,, tapi dapat izin menyesatkan manusia.. anda diberi akal, di berikan izin yang sama juga,,silahkan pilih jalannya.

Tarzan jadi bingung nih mas, semasa di hutan Tarzan juga "memiliki" rumah, teman2 binatang dll.
itu hanya klaim tarzan,, kalau tarzan meninggal,, tarzan masih bisa klaim, bahwa rumah binatang milik tarzan, apa masih mikirin harta, apa masih butuh harta, itu hanya benda yang ada pada tarzan,,
jika bukan tarzan yang klaim, ya orang lain,,

Gini loh mas Ehan, energi bisa terasa dan "ada" jika ada medianya kan mas?

Masa yang disebut "kekal" dan "berenergi" harus pakai media.

saya baru tahu energi "ada" jika ada media, karena menurut saya energi tersebut sudah ada, saya kira media hanya sebagai pembangkit, penyalur, perubah energi,, contoh;
anda tahu buah jeruk
Bagaimana buah jeruk dapat menghasilkan energi listrik??
Di dalam buah jeruk terdapat cairan asam yang dapat berfungsi sebagai elektrolit. Di dalam buah jeruk akan terjadi reaksi kimia yang menghasilkan energi listrik.
Baterai dengan buah jeruk menghasilkan urus yang lemah. Untuk menghasilkan arus yang lebih besar maka diperlukan buah jeruk yang lebih banyak.
Caranya, baterai jeruk disusun seri. Pelat seng dari beterai apel pertama dihubungkan dengan pelat dari baterai apel kedua, dan demikian seterusnya..

apa listrik pada jeruk sudah ada kan tidak,, tapi ada unsur pembangkit energi listrik,, tapi bagaimana bisa bangkit jika energi tidak pernah ada??
bisa anda menjelaskan, bagaimana matahari terus bersinar, padahal untuk proses fusi nulkir memerlukan energi yang besar,, dapat dari mana energi sehingga terjadinya proses tersebut... tentunya dari sumber,, jika anda pikirkan lagi,,, apa iya tuhan denga energi begitu besar,, mampu di tampung dengan tubuh manusia ala tuhan yesus,

jika anda menganggap yesus merendahkan diri,, seperti raja merendahkan diri menjadi rakyat,,

maka pertanyaan saya,, apakah raja memiliki energi seperti tuhan,?apakah tuhan adalah sebuah jabatan,,?? bukankah raja itu masih manusia juga??

kekuatan tuhan nga bisa berkurang, melemah,, karena Tuhan ialah sumbernya dan nga bisa di pisahkan,,

maka energi bisa di sebut kekal, karena sumbernya kekal..

silahkan anda simpulkan,,
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tolong Bantu Tarzan Mencari Tuhan

Post by dee-nee on Wed Dec 12, 2012 12:37 am

@cendol wrote:
@dee-nee wrote:
Harusnya Tarzan mikir sendiri dulu maunya Tuhan itu yang kaya gimana ...
pilihannya banyak ... semua bilang bagus ... jadi bukan yang jualan yang harus promosi ... tapi yang beli juga harus mikir ...
ya ga
Hi mbak dee, apa kabar? Senang bisa berdiskusi dengan mbak.
Yah nggak mungkin dong mbak maunya sendiri.
Misal gini, si Tarzan pengen beli mobil yang bentuknya seperti cendol geol2.
Kan tentunya gak ada yang jual mobil seperti itu.
Bagusnyakan, diperkenalkan dulu satu2 persatu mobilnya, sapa tau ada yang cocok ke hati.
Gimana mbak? Mbak mau memperkenalnya kepada saya atau Tarzan?

Makanya saya tanya ... Tarzan sudah tau blum yang disebut mobil itu apa ?? mobil yang bagus itu harusnya gimana ??

artinya ... Tarzan sudah tau blum yang disebut Tuhan itu apa ?? Tuhan yang bagus (benar) itu harusnya gimana ??

monggo dijawab pertanyaan tentang Tuhan

piss
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tolong Bantu Tarzan Mencari Tuhan

Post by dee-nee on Wed Dec 12, 2012 12:38 am

@SEGOROWEDI wrote:

@dee-nee wrote:Tolong Bantu Tarzan Mencari Tuhan

Harusnya Tarzan mikir sendiri dulu maunya Tuhan itu yang kaya gimana ...
pilihannya banyak ... semua bilang bagus ... jadi bukan yang jualan yang harus promosi ... tapi yang beli juga harus mikir ...

ya ga
piss

cek juga siapa yang mengenalkan 'tuhan' tersebut..
kalau ternyata dia sendiri kebejadannya jauh di bawah manusia normal bahkan binatang
jangan percaya!!
ehmm

udah ... sesama sales urus produk masing2 aja ...
sales macam apa anda ... menjual dengan cara ngomongin produk lain

piss
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tolong Bantu Tarzan Mencari Tuhan

Post by cendol on Wed Dec 12, 2012 10:30 am

@EHAN wrote:benar milik tuhan,, anda, saya, s*t*n serta segala mahluk hidup di beri izin menggunakan sedikit energi,, tapi tidak berkuasa apa2..
jadi s*t*n tidak memiliki kuasa,, saya luruskan untuk kata kuasa syaiton,, tapi dapat izin menyesatkan manusia.. anda diberi akal, di berikan izin yang sama juga,,silahkan pilih jalannya.

Halo mas Ehan, izin dan kuasa ya. Bukankah ini sama saja menurut Tarzan? Masalahnya, jika Tarzan dan semua orang menggunakan akal, tidak ada lagi yang namanya agama mas Ehan.

@EHAN wrote:itu hanya klaim tarzan,, kalau tarzan meninggal,, tarzan masih bisa klaim, bahwa rumah binatang milik tarzan, apa masih mikirin harta, apa masih butuh harta, itu hanya benda yang ada pada tarzan,,
jika bukan tarzan yang klaim, ya orang lain,,

Justru Tarzan tidak bisa mikir setelah meninggal, begitu mati yang habis perkara. Lah begitu manusia mati, otaknya juga busuk, semua indra perasanya juga koid. Lantas apa lagi yang mau dipikirkan? Kalau orang bilang yang tinggal cuma roh. Lahhhh, apa roh bisa merasa kepanasan ketika dibakar di neraka sementara semua indera pengecap rasa dah busuk di makan cacing?

@EHAN wrote:saya baru tahu energi "ada" jika ada media, karena menurut saya energi tersebut sudah ada, saya kira media hanya sebagai pembangkit, penyalur, perubah energi,, contoh;
anda tahu buah jeruk
Bagaimana buah jeruk dapat menghasilkan energi listrik??
Di dalam buah jeruk terdapat cairan asam yang dapat berfungsi sebagai elektrolit. Di dalam buah jeruk akan terjadi reaksi kimia yang menghasilkan energi listrik.
Baterai dengan buah jeruk menghasilkan urus yang lemah. Untuk menghasilkan arus yang lebih besar maka diperlukan buah jeruk yang lebih banyak.
Caranya, baterai jeruk disusun seri. Pelat seng dari beterai apel pertama dihubungkan dengan pelat dari baterai apel kedua, dan demikian seterusnya..
Intinya energi apapun yang mas anggap ada di dalam jeruk, pastinya harus ada jeruk dulu. Jadi kalau jeruk tidak ada, maka energi jeruk juga tidak ada. Itulah kenapa energi butuh media.

@EHAN wrote:apa listrik pada jeruk sudah ada kan tidak,, tapi ada unsur pembangkit energi listrik,, tapi bagaimana bisa bangkit jika energi tidak pernah ada??
bisa anda menjelaskan, bagaimana matahari terus bersinar, padahal untuk proses fusi nulkir memerlukan energi yang besar,, dapat dari mana energi sehingga terjadinya proses tersebut... tentunya dari sumber,, jika anda pikirkan lagi,,, apa iya tuhan denga energi begitu besar,, mampu di tampung dengan tubuh manusia ala tuhan yesus,
Jika mas hanya sebesar 1/1Giga kali besar lilin, maka mas akan takjub dengan energi cahaya lilin.

@EHAN wrote:jika anda menganggap yesus merendahkan diri,, seperti raja merendahkan diri menjadi rakyat,,
maka pertanyaan saya,, apakah raja memiliki energi seperti tuhan,?apakah tuhan adalah sebuah jabatan,,?? bukankah raja itu masih manusia juga??
Klaim mas mencampurkan adukkan "segala energi" yang mas sebut. Dan tuhan akar kata tuan, adalah sebuah jabatan. Mas juga mencampuradukkan antara jeruk dan energi jeruk dengan manusia dan energi manusia. Di jeruk mas tidak mempertanyakan media, sementara di tuhan yang jadi manusia mas mempertanyakan manusianya sebagai media. Tarzan bisa bingung dengan standar ganda seperti ini mas.

@EHAN wrote:kekuatan tuhan nga bisa berkurang, melemah,, karena Tuhan ialah sumbernya dan nga bisa di pisahkan,,

maka energi bisa di sebut kekal, karena sumbernya kekal..
Idem bagi yang beragama., yang tidak beragama, no comment dulu.

silahkan anda simpulkan,,[/quote]

cendol
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 29
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Bandung
Join date : 28.11.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tolong Bantu Tarzan Mencari Tuhan

Post by cendol on Wed Dec 12, 2012 10:37 am

@dee-nee wrote:

Makanya saya tanya ... Tarzan sudah tau blum yang disebut mobil itu apa ?? mobil yang bagus itu harusnya gimana ??

artinya ... Tarzan sudah tau blum yang disebut Tuhan itu apa ?? Tuhan yang bagus (benar) itu harusnya gimana ??

monggo dijawab pertanyaan tentang Tuhan

piss
Lah mbak deenee ini, secara garis besar ya sudahlah mbak, maka itu Tarzan pengen mobil ukuran mini yang ada dispenser, kulkas dan springbednya. Kan belum ada mobil mini yang gitu jaman sekarang ini. Itu maunya Tarzan, nah di sorum mobil belum ada yang gituan mbak. Gimana dong?

cendol
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 29
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Bandung
Join date : 28.11.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tolong Bantu Tarzan Mencari Tuhan

Post by dee-nee on Wed Dec 12, 2012 10:49 am

@cendol wrote:
@dee-nee wrote:

Makanya saya tanya ... Tarzan sudah tau blum yang disebut mobil itu apa ?? mobil yang bagus itu harusnya gimana ??

artinya ... Tarzan sudah tau blum yang disebut Tuhan itu apa ?? Tuhan yang bagus (benar) itu harusnya gimana ??

monggo dijawab pertanyaan tentang Tuhan

piss
Lah mbak deenee ini, secara garis besar ya sudahlah mbak, maka itu Tarzan pengen mobil ukuran mini yang ada dispenser, kulkas dan springbednya. Kan belum ada mobil mini yang gitu jaman sekarang ini. Itu maunya Tarzan, nah di sorum mobil belum ada yang gituan mbak. Gimana dong?

mobil itu kan perumpamaan toh ... makanya saya tanya yang langsungnya aja ... yaitu Tuhan

artinya ... Tarzan sudah tau blum yang disebut Tuhan itu apa ?? Tuhan yang bagus (benar) itu harusnya gimana ??

avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tolong Bantu Tarzan Mencari Tuhan

Post by EHAN on Wed Dec 12, 2012 11:34 am

Halo mas Ehan, izin dan kuasa ya. Bukankah ini sama saja menurut Tarzan? Masalahnya, jika Tarzan dan semua orang menggunakan akal, tidak ada lagi yang namanya agama mas Ehan.

ko bisa sama,,pada kerajaan, yang berkuasa memberi izin, raja apa mentri,, jika raja tidak mengizinkan, apa menteri boleh memberikan izin semaunya... ?? jika presiden melarang, apa menteri bisa mempersilahkan...??

anda bilang sama,,, atas dasar apa?

justru akal memiliki batas,, bisa akal anda mencapai apa yang didalam hati manusia,??
Justru Tarzan tidak bisa mikir setelah meninggal, begitu mati yang habis perkara. Lah begitu manusia mati, otaknya juga busuk, semua indra perasanya juga koid. Lantas apa lagi yang mau dipikirkan?
yang bilang benda milik tarzan kan otak anda yang berpikir,, lah otak anda saja nga bisa anda miliki seterusnya dan hancur,,

nga lupa dengan kata2 anda ini
Tarzan jadi bingung nih mas, semasa di hutan Tarzan juga "memiliki" rumah, teman2 binatang dll.

Lahhhh, apa roh bisa merasa kepanasan ketika dibakar di neraka sementara semua indera pengecap rasa dah busuk di makan cacing?
sebaiknya anda pahami yang dibangkitkan dan disiksa itu apa di neraka,, apa cuma roh atau badan..

Intinya energi apapun yang mas anggap ada di dalam jeruk, pastinya harus ada jeruk dulu. Jadi kalau jeruk tidak ada, maka energi jeruk juga tidak ada. Itulah kenapa energi butuh media.

anda muter lagi,, mana dasar anda energi belum ada jika tidak ada media,, media hanya sebagai, pembangkit ( meningkatkan energi ),
penghubung/ penyalur ( mentransfer energi secara terarah dan teratur ), perubah ( merubah bentuk energi satu keenergi lain )

bisa jelaskan matahari dapat energi dari mana sebelum bercahaya..
bumi dapat berputar mendapat energi darimana,, gaya elektromangnetik yang timbul pada bumi berasal dari mana,,

Jika mas hanya sebesar 1/1Giga kali besar lilin, maka mas akan takjub dengan energi cahaya lilin.
lilin ( wax ) itu apa mas,, saya orang migas,,, jika berbicara apinya, nga usah berandai2,,, saya sudah tahu, semakin kecil dimensi mahluk hidup semakin lemah ketahanan terhadap energi,,

makanya saya bilang tuhan sumber energi,, karena tuhan puncak dimensi tertinggi maka kami menyebut Allah Maha Besar...

Dan tuhan akar kata tuan, adalah sebuah jabatan
oh jadi menurut anda tuhan jabatan,, bisa pensiun donk,,, bisa di ganti.
dasar anda apa,,??

Mas juga mencampuradukkan antara jeruk dan energi jeruk dengan manusia dan energi manusia

justru saya memberikan pemahaman kepada anda energi itu satu berasal dari satu,, media hanya pembangkit, penyalur, dan pengubah.
Di jeruk mas tidak mempertanyakan media, sementara di tuhan yang jadi manusia mas mempertanyakan manusianya sebagai media. Tarzan bisa bingung dengan standar ganda seperti ini mas.
sulit jika anda nga paham,,
jelas saya mempertanyakan,, apakah tubuh manusia yang dimensi lebih rendah mampu menahan energi pada tuhan, sedangkan tubuhnya yesus, memerlukan makan, masa sebagai sumber energi perlu makan agar energinya kembali prima,, yesus perlu tidur karena kelelahan, masa sumber energi yesus bisa melemah,,,dari sini apa akal anda nga bisa mencerna,, padahal analogi tentang lilin saja anda bisa mencerna...
Jika mas hanya sebesar 1/1Giga kali besar lilin, maka mas akan takjub dengan energi cahaya lilin.

apa masih berpikir tuhan jadi manusia kerdil mampu bertahan dengan energi super besar dalm dirinya..anggap saja mampu,, bagaimana dengan tuhan yang memerlukan makanan dan tidur,, emang makanan dan tidur untuk apa pada manusia.. aneh pemikiran anda..
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tolong Bantu Tarzan Mencari Tuhan

Post by pakdhesam on Wed Dec 12, 2012 4:02 pm

punya agama itu ibarat pake celana..

kalo ateis berarti gak beragama sama kayak gak pake celana alias seperti tarzan, hihihihih piss ya om
avatar
pakdhesam
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 168
Kepercayaan : Islam
Location : gorontalo
Join date : 20.06.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tolong Bantu Tarzan Mencari Tuhan

Post by cendol on Fri Dec 28, 2012 10:57 am

@dee-nee wrote:

mobil itu kan perumpamaan toh ... makanya saya tanya yang langsungnya aja ... yaitu Tuhan

artinya ... Tarzan sudah tau blum yang disebut Tuhan itu apa ?? Tuhan yang bagus (benar) itu harusnya gimana ??

Yaelah, si mbak mutar2. Ya iyalah tau mbak. Itu maka si Tarzan cari mobil yang ada mesin cuci dan ricecookernya. Mbak tau dimana bisa dibeli mobil gituan?

cendol
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 29
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Bandung
Join date : 28.11.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tolong Bantu Tarzan Mencari Tuhan

Post by cendol on Fri Dec 28, 2012 11:33 am

@EHAN wrote:
ko bisa sama,,pada kerajaan, yang berkuasa memberi izin, raja apa mentri,, jika raja tidak mengizinkan, apa menteri boleh memberikan izin semaunya... ?? jika presiden melarang, apa menteri bisa mempersilahkan...??
anda bilang sama,,, atas dasar apa?
Berkuasa memberi izin atau mengizinkan berkuasa atau, begitu maksudnya mas? Sama saja kan?

@EHAN wrote:
justru akal memiliki batas,, bisa akal anda mencapai apa yang didalam hati manusia,??
Ini nih yang sering diungkapkan orang kalau lagi buntu. Realitanya, walaupun otak/akal manusia terbatas, justru ITU SUDAH CUKUP DIBERIKAN OLEH SANG TUHAN untuk mengenal dan mencari tuhan, membedakan mana tuhan asli dan palsu. Apa mas mau merendahkan otak manusia yang adalah ciptaan tuhan ini (katanya sih gitu_)?

@EHAN wrote:
sebaiknya anda pahami yang dibangkitkan dan disiksa itu apa di neraka,, apa cuma roh atau badan..
Apa mas kira2, tolong dibantu dunk?

@EHAN wrote:
anda muter lagi,, mana dasar anda energi belum ada jika tidak ada media,, media hanya sebagai, pembangkit ( meningkatkan energi ),
penghubung/ penyalur ( mentransfer energi secara terarah dan teratur ), perubah ( merubah bentuk energi satu keenergi lain )

bisa jelaskan matahari dapat energi dari mana sebelum bercahaya..
bumi dapat berputar mendapat energi darimana,, gaya elektromangnetik yang timbul pada bumi berasal dari mana,,
Wah, secara gak langsung mas mau bilang segala gaya yang ada dibumi ada kalau buminya ada, begitukan mas? Heheh, gak usah diputar2 mas, ujungnya2, energi SANGAT BUTUH media, tanpa media, mereka gak ada. Gini deh mas, apa mas bisa merasakan cinta kalau gak punya hati, apa energi putar bumi yang mas sebut2 diatas bisa ada kalau bumi gak ada? Energi matahari apa bisa ada kalau mataharinya gak ada? Makin bingung saja mas buat si tarzan.

@EHAN wrote:lilin ( wax ) itu apa mas,, saya orang migas,,, jika berbicara apinya, nga usah berandai2,,, saya sudah tahu, semakin kecil dimensi mahluk hidup semakin lemah ketahanan terhadap energi,,

makanya saya bilang tuhan sumber energi,, karena tuhan puncak dimensi tertinggi maka kami menyebut Allah Maha Besar...
Wah hebat mas, saya cuma orang Indonesia yang cinta Indonesia tanpa budaya Arab dan Tarzan cuma orang hutan yang polos dan sibuk nanya2 sana sini. Yang dibahas adalah mas pasti takjub dan silau melihat cahaya lilin kalau mas berukurang SANGAT kecil sekali.

@EHAN wrote:oh jadi menurut anda tuhan jabatan,, bisa pensiun donk,,, bisa di ganti.
dasar anda apa,,??
Betul sekali mas, maka seperti Zeus, Odin, dll bisa pensiun. Tinggal nuggu waktu aja sih yang namanya tuhan samawi juga pensiun. Sama seperti jabatan "ayah", "anak", "saudara kandung" juga bisa pensiun seperti selera mas Ehan. Heheh.

@EHAN wrote:
justru saya memberikan pemahaman kepada anda energi itu satu berasal dari satu,, media hanya pembangkit, penyalur, dan pengubah.

sulit jika anda nga paham,,
jelas saya mempertanyakan,, apakah tubuh manusia yang dimensi lebih rendah mampu menahan energi pada tuhan, sedangkan tubuhnya yesus, memerlukan makan, masa sebagai sumber energi perlu makan agar energinya kembali prima,, yesus perlu tidur karena kelelahan, masa sumber energi yesus bisa melemah,,,dari sini apa akal anda nga bisa mencerna,, padahal analogi tentang lilin saja anda bisa mencerna...
Lilin lagi nih. Lilinnya dah encer mas, mati, masa si lilin harus jadi badak bercula dua, kan gak lucu. Ya namanya lilin, encer, ya mati mas. Loh, kok kita membahas soal Jesus sih mas, paranoid sama Jesus mas ya. Kalau mas sbg tuhan dan mas ingin berubah jadi MANUSIA (ingat mas: MANUSIA, bukan BATMAN atau SPIDERMAN) biar bisa dimengerti oleh manusia, apa mas mau melanggar hukum mas sendiri tentang manusia, seperti bisa mati, bisa lapar, bisa sakit, bisa nangis dll? Mocok cih tuhan ngelanggar hukumnya sendiri? Kalau mas mau jadi cacing, apa mas harus bertingkah seperti manusia, atau kuda nil atau ariel noah gitu mas? Gimana nih mas, makin bingung saja si Tarzan mas buat. Heheh.

@EHAN wrote:
apa masih berpikir tuhan jadi manusia kerdil mampu bertahan dengan energi super besar dalm dirinya..anggap saja mampu,, bagaimana dengan tuhan yang memerlukan makanan dan tidur,, emang makanan dan tidur untuk apa pada manusia.. aneh pemikiran anda..
Justru itulah mas, sekali-kali mas harus mencoba dulu jadi cacing atau hamster yang cuma berumur paling lama 5 tahun. Pasti mas bakalan tahu apa artinya BUSUK dan MATI yang merupakan hukum tuhan mas sendiri. Aneh pemikiran mas ini.


cendol
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 29
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Bandung
Join date : 28.11.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tolong Bantu Tarzan Mencari Tuhan

Post by EHAN on Fri Dec 28, 2012 2:01 pm

Berkuasa memberi izin atau mengizinkan berkuasa atau, begitu maksudnya mas? Sama saja kan?

nga nangkep lu,,
gini, berkuasa = tanpa batas sesuai kehendak
di beri izin = memiliki batas ada keinginan yang nga diizinkan maka nga bisa apa2,, lu malah bolak balik nga jelas.

Ini nih yang sering diungkapkan orang kalau lagi buntu. Realitanya, walaupun otak/akal manusia terbatas, justru ITU SUDAH CUKUP DIBERIKAN OLEH SANG TUHAN untuk mengenal dan mencari tuhan, membedakan mana tuhan asli dan palsu. Apa mas mau merendahkan otak manusia yang adalah ciptaan tuhan ini (katanya sih gitu_)?
bukan buntu,, yang bisa menjangkau dalam hati, ya hati juga,, bukan akal bos, itu maksudnya,, parah ni orang,, kalau nga punya hati,, sama aja binatang,,

akal di gunakan untuk mengenal baik/ buruk,,, akal bisa tertipu oleh tampilan,, beda dengan hati,,, lu hati aja letaknya dimana tahu nga?? dari sini aja lu nga paham2,, mau masuk kedalam lagi,,, percuma.


Apa mas kira2, tolong dibantu dunk?

nga perlu di bahas buat anda.. saya nga perlu membantu..

Wah, secara gak langsung mas mau bilang segala gaya yang ada dibumi ada kalau buminya ada, begitukan mas? Heheh, gak usah diputar2 mas, ujungnya2, energi SANGAT BUTUH media, tanpa media, mereka gak ada. Gini deh mas, apa mas bisa merasakan cinta kalau gak punya hati, apa energi putar bumi yang mas sebut2 diatas bisa ada kalau bumi gak ada? Energi matahari apa bisa ada kalau mataharinya gak ada? Makin bingung saja mas buat si tarzan.

yang muter anda, saya konsisten media hanya pembangkit ( meningkatkan ), konversi ( perubah bentuk energi ), penghubung ( penyalur energi ),, jadi yang berputar itu apa bumi apa energi,, sumber energinya dari mana,,

coba awal terbentuk matahari seperti apa??,, saya bertanya sumbernya bukan akhirnya.

Wah hebat mas, saya cuma orang Indonesia yang cinta Indonesia tanpa budaya Arab dan Tarzan cuma orang hutan yang polos dan sibuk nanya2 sana sini. Yang dibahas adalah mas pasti takjub dan silau melihat cahaya lilin kalau mas berukurang SANGAT kecil sekali.

nga perlu takjub2,, kalau saya kecil tentu manusia buat lilin ukurannya kecil juga, karena anda juga pasti kecil seluruh dunia kecil... kalau berandai2 yang sesuai..



Betul sekali mas, maka seperti Zeus, Odin, dll bisa pensiun. Tinggal nuggu waktu aja sih yang namanya tuhan samawi juga pensiun. Sama seperti jabatan "ayah", "anak", "saudara kandung" juga bisa pensiun seperti selera mas Ehan. Heheh.
oh tanpa dasar toh,, cuma omdo,,

maaf saya nga selera dengan pemikiran anda.

Lilin lagi nih. Lilinnya dah encer mas, mati, masa si lilin harus jadi badak bercula dua, kan gak lucu.
dari sini kelihatan cara berpikir anda,,, lilin dapat terbakar jika sudah berubah fasa,, dari padat --> cair --> uap,,, sudah saya bilang saya orang migas,, lu nga perlu bahas wax ( lilin ) jika nga paham..

Kalau mas sbg tuhan dan mas ingin berubah jadi MANUSIA (ingat mas: MANUSIA, bukan BATMAN atau SPIDERMAN) biar bisa dimengerti oleh manusia,apa mas mau melanggar hukum mas sendiri tentang manusia, seperti bisa mati, bisa lapar, bisa sakit, bisa nangis dll? Mocok cih tuhan ngelanggar hukumnya sendiri?

anda ngelawak,, perlu nga Tuhan memiliki sifat manusia,,,?? walau tuhan nga ee sekalipun,, apa pengaruhnya.. emang kalau nga makan, nga minum,,, apa pengaruhnya, coba di paparkan sini.. Tuhan maha kuasa, ko harus ngikutin hukum manusia,,, LOL anda ini... ngakak ngakak
malah nanya sendiri
Kalau mas mau jadi cacing, apa mas harus bertingkah seperti manusia, atau kuda nil atau ariel noah gitu mas? Gimana nih mas, makin bingung saja si Tarzan mas buat. Heheh.
ngakak ngakak ,,

Justru itulah mas, sekali-kali mas harus mencoba dulu jadi cacing atau hamster yang cuma berumur paling lama 5 tahun. Pasti mas bakalan tahu apa artinya BUSUK dan MATI yang merupakan hukum tuhan mas sendiri. Aneh pemikiran mas ini.
orang mengenal tuhan, nga akan BUSUK,,, hehehe,,
nga masuk akal kan??? itulah kalau OTAK lu aja yang di pakai,,,

avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tolong Bantu Tarzan Mencari Tuhan

Post by dee-nee on Tue Jan 01, 2013 1:17 pm

@cendol wrote:
@dee-nee wrote:

mobil itu kan perumpamaan toh ... makanya saya tanya yang langsungnya aja ... yaitu Tuhan

artinya ... Tarzan sudah tau blum yang disebut Tuhan itu apa ?? Tuhan yang bagus (benar) itu harusnya gimana ??

Yaelah, si mbak mutar2. Ya iyalah tau mbak. Itu maka si Tarzan cari mobil yang ada mesin cuci dan ricecookernya. Mbak tau dimana bisa dibeli mobil gituan?

Gini loh ... judul TS ini kan Tolong Bantu Tarzan Mencari Tuhan ... bukan Tolong Bantu Tarzan Mencari Mobil
Justru karena saya ga mau muter2 ... saya tanya langsung sama anda ....

a. Tarzan sudah tau blum yang disebut Tuhan itu apa ??
b. Tuhan yang bagus (benar) itu harusnya gimana ?? "


karena :

Percuma nanya sama sales untuk mempromosikan Tuhan masing2 ... kalau anda sendiri ga tau Tuhan itu apa dan Tuhan itu seharusnya seperti apa ....

artinya : sebagai seorang "pembeli" anda sudah punya gambaran blum Tuhan seperti apa yang anda mau

Anda sudah jawab pertanyaan (a) dengan "Ya iyalah tau mbak" ... tapi (b) dijawab pake perumpamaan mobil lagi ... jadi ...

1. Tuhan yang bagus (benar) itu harusnya gimana ??
2. Anda sudah punya gambaran blum Tuhan seperti apa yang anda mau ??



avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tolong Bantu Tarzan Mencari Tuhan

Post by jaya on Fri Nov 22, 2013 5:59 pm

Cari di padang pasir aja, tp hati2 ntar kepanasan lho, gak bakal ketemu.
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tolong Bantu Tarzan Mencari Tuhan

Post by SEGOROWEDI on Fri Nov 22, 2013 6:04 pm


cari di kepalanya muhammad aja..
ada alloh

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tolong Bantu Tarzan Mencari Tuhan

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 2 Previous  1, 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik