FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Tolong Bantu Tarzan Mencari Tuhan

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Tolong Bantu Tarzan Mencari Tuhan

Post by cendol on Wed Nov 28, 2012 3:10 pm

Haloo saudaraku se-Indonesia semuanya.
Salam kenal, saya baru di lapak laskarislam.com ini dan
memohon bimbingan senior-senior di sini atas panduannya
untuk penggunaan forum.

Baiklah, saya rasa cukup berbasa-basinya.
Saya ingin membuat sebuah novel religus tentang Tarzan dan Tuhan.
Kemungkinan spesifikasi khusus dan kronologinya begini:
Perkenalkan si 'Tarzan' lama tinggal di hutan
dan tidak pernah mengetahui tentang kecanggihan teknologi,
namun Tarzan bisa dan suka membaca serta menulis,
ya sekalian ngobrol juga bisa walaupun tidak pernah bertemu manusia di hutan.

Nah, sekarang Tarzan sudah beranjak ke kota, ternyata banyak agama yang ada
diluar hutan tempat tinggal Tarzan. Tarzan bingung, resah dan gelisah, tapi ingin punya
agama sebagai hubungan spritual pribadi Tarzan terdahap sumber "energi" yang disebut TUHAN.

Tolong dong teman-teman, masukan dan kriterianya dalam memilih TUHAN,
kan ada banyak sekali jenis-jenis tuhan diluar sana? Mohon pencerahannya
agar si Tarzan tidak terjelembab ke dalam jurang yang kelam.

Terima kasih dari Tarzan dan cendol

cendol
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 29
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Bandung
Join date : 28.11.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tolong Bantu Tarzan Mencari Tuhan

Post by SEGOROWEDI on Wed Nov 28, 2012 4:00 pm


jangan menyembah ilah yang tak pernah nongol

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tolong Bantu Tarzan Mencari Tuhan

Post by cendol on Wed Nov 28, 2012 4:05 pm

Okeh, ada satu masukan dari non muslim.
Yah benar juga masukkannya, minimal si Tuhan pernah nongol. Betul2,..

Yang muslim bagaiman neh?

cendol
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 29
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Bandung
Join date : 28.11.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tolong Bantu Tarzan Mencari Tuhan

Post by cendol on Thu Nov 29, 2012 10:48 am

Tarzan masih linglung dan panik teman-teman, mohon bantuaannya?

cendol
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 29
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Bandung
Join date : 28.11.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tolong Bantu Tarzan Mencari Tuhan

Post by frontline defender on Thu Nov 29, 2012 11:56 am

@cendol wrote:Okeh, ada satu masukan dari non muslim.
Yah benar juga masukkannya, minimal si Tuhan pernah nongol. Betul2,..

Yang muslim bagaiman neh?
berarti Tarzannya musti harus lihat sendiri Tuhannya, ya kan? piss
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6460
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tolong Bantu Tarzan Mencari Tuhan

Post by SEGOROWEDI on Thu Nov 29, 2012 1:17 pm

@frontline defender wrote:
@cendol wrote:Okeh, ada satu masukan dari non muslim.
Yah benar juga masukkannya, minimal si Tuhan pernah nongol. Betul2,..

Yang muslim bagaiman neh?
berarti Tarzannya musti harus lihat sendiri Tuhannya, ya kan? piss

tidak musti lihat sendiri..
jangankan Tuhan, nabi aja kagak harus dilihatnya sendiri

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tolong Bantu Tarzan Mencari Tuhan

Post by EHAN on Thu Nov 29, 2012 2:23 pm

jangan percaya Tuhan yang ngaku bisa dilihat, dengan cara menarik tangannya sendiri tapi cuma kasih lihat bokong....

33:20 Lagi firman-Nya: "Engkau tidak tahan memandang wajah-Ku, sebab tidak ada orang yang memandang Aku dapat hidup."
33:21 Berfirmanlah TUHAN: "Ada suatu tempat dekat-Ku, di mana engkau dapat berdiri di atas gunung batu;
33:22 apabila kemuliaan-Ku lewat, maka Aku akan menempatkan engkau dalam lekuk gunung itu dan Aku akan menudungi engkau dengan tangan-Ku, sampai Aku berjalan lewat.
33:23 Kemudian Aku akan menarik tangan-Ku dan engkau akan melihat belakang-Ku, tetapi wajah-Ku tidak akan kelihatan."

semoga cepat ketemu tuhan usil
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tolong Bantu Tarzan Mencari Tuhan

Post by SEGOROWEDI on Thu Nov 29, 2012 2:37 pm



hebat ya..
Musa beroleh anugerah bisa melihat Tuhan

bahkan fenomena kedatangan Tuhan disaksikan/dialami umatnya juga..

10 Berfirmanlah TUHAN kepada Musa: ''Pergilah kepada bangsa itu; suruhlah mereka menguduskan diri pada hari ini dan besok, dan mereka harus mencuci pakaiannya.
11 Menjelang hari ketiga mereka harus bersiap, sebab pada hari ketiga TUHAN akan turun di depan mata seluruh bangsa itu di gunung Sinai.
12 Sebab itu haruslah engkau memasang batas bagi bangsa itu berkeliling sambil berkata: Jagalah baik-baik, jangan kamu mendaki gunung itu atau kena kepada kakinya, sebab siapa pun yang kena kepada gunung itu, pastilah ia dihukum mati.
13 Tangan seorang pun tidak boleh merabanya, sebab pastilah ia dilempari dengan batu atau dipanahi sampai mati; baik binatang baik manusia, ia tidak akan dibiarkan hidup. Hanya apabila sangkakala berbunyi panjang, barulah mereka boleh mendaki gunung itu.''
14 Lalu turunlah Musa dari gunung mendapatkan bangsa itu; disuruhnyalah bangsa itu menguduskan diri dan mereka pun mencuci pakaiannya.
15 Maka kata Musa kepada bangsa itu: ''Bersiaplah menjelang hari yang ketiga, dan janganlah kamu bersetubuh dengan perempuan.''
16 Dan terjadilah pada hari ketiga, pada waktu terbit fajar, ada guruh dan kilat dan awan padat di atas gunung dan bunyi sangkakala yang sangat keras, sehingga gemetarlah seluruh bangsa yang ada di perkemahan.
17 Lalu Musa membawa bangsa itu keluar dari perkemahan untuk menjumpai Allah dan berdirilah mereka pada kaki gunung.
18 Gunung Sinai ditutupi seluruhnya dengan asap, karena TUHAN turun ke atasnya dalam api; asapnya membubung seperti asap dari dapur, dan seluruh gunung itu gemetar sangat.
19 Bunyi sangkakala kian lama kian keras. Berbicaralah Musa, lalu Allah menjawabnya dalam guruh.
20 Lalu turunlah TUHAN ke atas gunung Sinai, ke atas puncak gunung itu, maka TUHAN memanggil Musa ke puncak gunung itu, dan naiklah Musa ke atas.


waspadalah terhadap ilah fiktif!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tolong Bantu Tarzan Mencari Tuhan

Post by cendol on Thu Nov 29, 2012 2:46 pm

@frontline defender wrote:
berarti Tarzannya musti harus lihat sendiri Tuhannya, ya kan? piss

Lah mas frotn, si Tarzan bertanya dan mengumpulkan informasi serta mengolahnya saja disini.

Salah satunya mungkin dilihat, atau bisa juga si Tarzan melihat catatan sejarah apakah si Tuhan pernah memperlihatkan dirinya.

@frontline defender wrote:

Ingatlah, Tuhan berkomunikasi, bisa dengan
perantaraan apa saja, kepada siapa saja,
bahkan pendosa sekalipun (QS. 5:31)!
Atheist manapun tidak akan mampu
menjelaskan, bagaimana udara bisa
kebetulan, dapat dipakai burung, untuk
berevolusi terbang (QS. 16:79)!

Perantaraan media maksudnya mas? Brarti bisa saja si Tuhan menjadi seorang Sidharta, Theresia atau si Om Gondrong Jesus dunk? Brarti juga tuhannya bisa dalam bentuk jamak/plural.

Sekarang sudah bisa manusia menerbangkan pesawat sampai berjuta kali jarak ketinggian burung terbang tanpa merusak organ tubuhnya akibat tekanan.

Bagaimana ini mas?

cendol
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 29
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Bandung
Join date : 28.11.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tolong Bantu Tarzan Mencari Tuhan

Post by cendol on Thu Nov 29, 2012 2:54 pm

@EHAN wrote:jangan percaya Tuhan yang ngaku bisa dilihat, dengan cara menarik tangannya sendiri tapi cuma kasih lihat bokong....

33:20 Lagi firman-Nya: "Engkau tidak tahan memandang wajah-Ku, sebab tidak ada orang yang memandang Aku dapat hidup."
33:21 Berfirmanlah TUHAN: "Ada suatu tempat dekat-Ku, di mana engkau dapat berdiri di atas gunung batu;
33:22 apabila kemuliaan-Ku lewat, maka Aku akan menempatkan engkau dalam lekuk gunung itu dan Aku akan menudungi engkau dengan tangan-Ku, sampai Aku berjalan lewat.
33:23 Kemudian Aku akan menarik tangan-Ku dan engkau akan melihat belakang-Ku, tetapi wajah-Ku tidak akan kelihatan."

semoga cepat ketemu tuhan usil

Slamat sore mas ehan. Salam damai sejahtra buat seluruh penduduk bumi termasuk tumbuhan dan hewan.

Ayat mas di atas menyebutkan atribut tangan, wajah dan belakang. Lantas, apakah Tuhan juga memiliki atribut lain seperti mata, telinga, jempol kaki, kuku kaki dll?

cendol
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 29
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Bandung
Join date : 28.11.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tolong Bantu Tarzan Mencari Tuhan

Post by EHAN on Thu Nov 29, 2012 3:53 pm

@cendol wrote:
@EHAN wrote:jangan percaya Tuhan yang ngaku bisa dilihat, dengan cara menarik tangannya sendiri tapi cuma kasih lihat bokong....

33:20 Lagi firman-Nya: "Engkau tidak tahan memandang wajah-Ku, sebab tidak ada orang yang memandang Aku dapat hidup."
33:21 Berfirmanlah TUHAN: "Ada suatu tempat dekat-Ku, di mana engkau dapat berdiri di atas gunung batu;
33:22 apabila kemuliaan-Ku lewat, maka Aku akan menempatkan engkau dalam lekuk gunung itu dan Aku akan menudungi engkau dengan tangan-Ku, sampai Aku berjalan lewat.
33:23 Kemudian Aku akan menarik tangan-Ku dan engkau akan melihat belakang-Ku, tetapi wajah-Ku tidak akan kelihatan."

semoga cepat ketemu tuhan usil

Slamat sore mas ehan. Salam damai sejahtra buat seluruh penduduk bumi termasuk tumbuhan dan hewan.

Ayat mas di atas menyebutkan atribut tangan, wajah dan belakang. Lantas, apakah Tuhan juga memiliki atribut lain seperti mata, telinga, jempol kaki, kuku kaki dll?
sore juga,,, wah saya nga bisa jawab,, tuh ayat nasrani,, tanya sama yang punya ayat,,,karena saya menyuruh anda jangan percaya dengan tuhan yang cuma kasih lihat belakangnya doank,, kalau illah saya nga pernah muncul kedunia



kenapa mari di jabarkan,, - Tuhan, merupakan sumber energi tak terbatas (un limited ) baik besarnya maupun kekuatan energi-Nya.. sehingga alam semesta mampu digerakan oleh energinya.. bintang bersinar, planet beredar, - dari pendapat saya energi unlimited inilah kenapa ia menjadi kekal,, karena fisika mengenal hukum ke KEKALAN ENERGI,]mari di jabarkan,, - Tuhan, merupakan sumber energi tak terbatas (un limited ) baik besarnya maupun kekuatan energi-Nya.. sehingga alam semesta mampu digerakan oleh energinya.. bintang bersinar, planet beredar, - dari pendapat saya energi unlimited inilah kenapa ia menjadi kekal,, karena fisika mengenal hukum ke KEKALAN ENERGI,

lanjut...http://www.laskarislam.com/t3502p50-mengapa-ber-tuhan-kepada-yang-sama-sekali-tidak-pernah-menampakkan-diri#47536


"nih bagian belakangnya tuhan yang mana,, apa Bokong... usil
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tolong Bantu Tarzan Mencari Tuhan

Post by cendol on Thu Nov 29, 2012 5:40 pm

@EHAN wrote:
sore juga,,, wah saya nga bisa jawab,, tuh ayat nasrani,, tanya sama yang punya ayat,,,karena saya menyuruh anda jangan percaya dengan tuhan yang cuma kasih lihat belakangnya doank,, kalau illah saya nga pernah muncul kedunia
Lah mas Ehan, kok jadi pusing si Tarzan. Bagaimana mungkin si Tarzan bisa melihat sementara si Tuhan gak pernah muncul ke dunia? Kita dan Tarzan kan tinggal didunia ini juga. Lantas bagaimana mungkin si Tarzan mau percaya Tuhan, sementara si Tuhan gak pernah muncul? Kan bisa saja si "tuhan" yang dimaksud adalah akal2an tetangga si Tarzan di kota tempat tinggal barunya ini?

@EHAN wrote:
kenapa mari di jabarkan,, - Tuhan, merupakan sumber energi tak terbatas (un limited ) baik besarnya maupun kekuatan energi-Nya.. sehingga alam semesta mampu digerakan oleh energinya.. bintang bersinar, planet beredar, - dari pendapat saya energi unlimited inilah kenapa ia menjadi kekal,, karena fisika mengenal hukum ke KEKALAN ENERGI,]mari di jabarkan,, - Tuhan, merupakan sumber energi tak terbatas (un limited ) baik besarnya maupun kekuatan energi-Nya.. sehingga alam semesta mampu digerakan oleh energinya.. bintang bersinar, planet beredar, - dari pendapat saya energi unlimited inilah kenapa ia menjadi kekal,, karena fisika mengenal hukum ke KEKALAN ENERGI,
Jadi mas Ehan mau bilang "TUHAN == Energi" ?
Kalau begitu si Tarzan setuju mas. Sekarang si Tarzan sedang belajar Fisika di sekolahan mengenai
"Hukum Kekekalan Energi", si Tarzan berpikiran bahwa yang sedang di bahas adalah Tuhan. Lah lantas, kenapa tuhan bisa berfirman dan berkehendak sementara dia adalah Energi yang kekal?

cendol
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 29
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Bandung
Join date : 28.11.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tolong Bantu Tarzan Mencari Tuhan

Post by frontline defender on Thu Nov 29, 2012 7:41 pm

@cendol wrote:Salah satunya mungkin dilihat, atau bisa juga si Tarzan melihat catatan sejarah apakah si Tuhan pernah memperlihatkan dirinya.
sejarahnya musti dicek dulu kan, bener atau nggaknya? berarti si Tarzan musti pinjem mesin waktu dunk?

@cendol wrote:Perantaraan media maksudnya mas? Brarti bisa saja si Tuhan menjadi seorang Sidharta, Theresia atau si Om Gondrong Jesus dunk? Brarti juga tuhannya bisa dalam bentuk jamak/plural.
lha nyuruh makhluk ciptaanNya aja bisa kok, suruh aja Sidharta, Theresa, atau Om Gondrong!

@cendol wrote:Sekarang sudah bisa manusia menerbangkan pesawat sampai berjuta kali jarak ketinggian burung terbang tanpa merusak organ tubuhnya akibat tekanan.

Bagaimana ini mas?
cara kerja sayap pesawat terbang sama seperti cara kerja sayap burung, yaitu pada prinsipnya menciptakan tekanan udara rendah pada bagian atas sayap dan tekanan udara tinggi pada bagian bawah sayap sehingga menghasilkan gaya angkat keatas, tentu saja hal itu tidak akan mungkin terjadi jika udara tidak bisa dijadikan media/mempunyai karakteristik seperti itu!

lol
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6460
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tolong Bantu Tarzan Mencari Tuhan

Post by SEGOROWEDI on Sun Dec 02, 2012 9:55 am

@frontline defender wrote:sejarahnya musti dicek dulu kan, bener atau nggaknya? berarti si Tarzan musti pinjem mesin waktu dunk?

disini hanya soal: nongol dan tidaknya mas..
kalau tidak pernah nongol, apa buktinya bahwa ia ada

@frontline defender wrote:lha nyuruh makhluk ciptaanNya aja bisa kok, suruh aja Sidharta, Theresa, atau Om Gondrong!

berarti menjadi manusia bisa juga dong?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tolong Bantu Tarzan Mencari Tuhan

Post by dee-nee on Sun Dec 02, 2012 11:35 am

Tolong Bantu Tarzan Mencari Tuhan

Harusnya Tarzan mikir sendiri dulu maunya Tuhan itu yang kaya gimana ...
pilihannya banyak ... semua bilang bagus ... jadi bukan yang jualan yang harus promosi ... tapi yang beli juga harus mikir ...

ya ga

piss
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tolong Bantu Tarzan Mencari Tuhan

Post by MeRoNGoS on Sun Dec 02, 2012 4:14 pm

Ngga usa repot2 cari Tuhan, bro. Apalagi mimpi mau ketemu face to face.
Cukup diliat hasil ajarannya aja.

Dan saran saya JANGAN memilih Tuhan dengan ajaran yang seperti ini :
1. Membunuh itu diwajibkan demi menyenangkan hati Tuhan
(Mak nyosss,Tuhan po drakula, kok doyan darah)

2. Bersumpah palsu itu diperbolehkan (2x Mak nyoss)

3. Kawin berulang tidak terbatas itu diperbolehkan,ceraikan yg lama, ambil yg baru (triple Mak nyoss)

4. Berusaha menyeragamkan bahasa di dunia padahal keaneka-ragaman dimata Tuhan adalah bukti kebesaranNya
(ternyata ada Tuhan yang gaptek dan cuman ngerti 1 bahasa)

Apabila ada "Tuhan" membawa ajaran seperti diatas, ati2 bro, kamu tau sendiri lah gmn tabiat umatnya (gw ga jual merk disini bro, but u know lah...dikit2 senggol bacok gitchu)

O iya, 1 lagi bro, apabila ternyata banyak ajaran yang baik, setelah terbukti tidak mengajarkan minimal 4 point yg saya sebutkan diatas, kita juga perlu menyimak kelakuan si"Pembawa Ajaran"nya bro (baca : Nabi)

Dan saran saya, hindarilah umat dari Nabi yang memiliki karakteristik sbb :
1. Haus darah
(pembunuhan 800 orang lebih dalam sehari, dipimpin langsung oleh Beliau dan disaksikan tanpa mata berkedip)

2. Otaknya selangkangan doang (bininya 20 lebih bro..)

3. Pendendam
(banyak pendapat ahli yg shahih mengatakan bahwa tidak mudah bagi beliau memberi ampunan kepada orang lain,terutama yg sudah (katanya) menyakiti hati dia dan "Tuhan"nya)

Selidiki dahulu karakter Tuhan, nabi besarnya dan ajarannya. "Kebenaran" yang diyakini kaum mayoritas tidak selalu benar !
Dan semoga anda menemukan kebahagiaan (karena itulah tujuan kita di dunia, semoga kebenaran Tuhan semakin memancar melalui kita, umatnya)

MeRoNGoS
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 65
Kepercayaan : Protestan
Location : Surabaya
Join date : 17.11.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tolong Bantu Tarzan Mencari Tuhan

Post by EHAN on Sun Dec 02, 2012 4:46 pm

Lah mas Ehan, kok jadi pusing si Tarzan. Bagaimana mungkin si Tarzan bisa melihat sementara si Tuhan gak pernah muncul ke dunia? Kita dan Tarzan kan tinggal didunia ini juga. Lantas bagaimana mungkin si Tarzan mau percaya Tuhan, sementara si Tuhan gak pernah muncul? Kan bisa saja si "tuhan" yang dimaksud adalah akal2an tetangga si Tarzan di kota tempat tinggal barunya ini?
saya nga nyuruh dia ber illah pada tuhan saya,, tapi cuma ngasih masukan, jangan mau ma tuhan yang kasih lihat bokongnya doank..

Jadi mas Ehan mau bilang "TUHAN == Energi" ?
Kalau begitu si Tarzan setuju mas. Sekarang si Tarzan sedang belajar Fisika di sekolahan mengenai
"Hukum Kekekalan Energi", si Tarzan berpikiran bahwa yang sedang di bahas adalah Tuhan. Lah lantas, kenapa tuhan bisa berfirman dan berkehendak sementara dia adalah Energi yang kekal?

saya menyebut Tuhan sumber energi,, bukan energi sebagi tuhan,, jangan di bolak-balik,, bikin bingung aja..
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tolong Bantu Tarzan Mencari Tuhan

Post by SEGOROWEDI on Sun Dec 02, 2012 6:52 pm



@dee-nee wrote:Tolong Bantu Tarzan Mencari Tuhan

Harusnya Tarzan mikir sendiri dulu maunya Tuhan itu yang kaya gimana ...
pilihannya banyak ... semua bilang bagus ... jadi bukan yang jualan yang harus promosi ... tapi yang beli juga harus mikir ...

ya ga
piss

cek juga siapa yang mengenalkan 'tuhan' tersebut..
kalau ternyata dia sendiri kebejadannya jauh di bawah manusia normal bahkan binatang
jangan percaya!!
ehmm

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tolong Bantu Tarzan Mencari Tuhan

Post by SEGOROWEDI on Sun Dec 02, 2012 6:58 pm



@EHAN wrote:saya nga nyuruh dia ber illah pada tuhan saya,, tapi cuma ngasih masukan, jangan mau ma tuhan yang kasih lihat bokongnya doank..

omonganmu itu lho..
bisa-bisanya bilang bokong..
ehmm

Keluaran 33-19-23
33:19 Tetapi firman-Nya: "Aku akan melewatkan segenap kegemilangan-Ku dari depanmu dan menyerukan nama TUHAN di depanmu: Aku akan memberi kasih karunia kepada siapa yang Kuberi kasih karunia dan mengasihani siapa yang Kukasihani."
33:20 Lagi firman-Nya: "Engkau tidak tahan memandang wajah-Ku, sebab tidak ada orang yang memandang Aku dapat hidup."
33:21 Berfirmanlah TUHAN: "Ada suatu tempat dekat-Ku, di mana engkau dapat berdiri di atas gunung batu;
33:22 apabila kemuliaan-Ku lewat, maka Aku akan menempatkan engkau dalam lekuk gunung itu dan Aku akan menudungi engkau dengan tangan-Ku, sampai Aku berjalan lewat.
33:23 Kemudian Aku akan menarik tangan-Ku dan engkau akan melihat belakang-Ku, tetapi wajah-Ku tidak akan kelihatan."

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tolong Bantu Tarzan Mencari Tuhan

Post by EHAN on Sun Dec 02, 2012 7:16 pm

@SEGOROWEDI wrote:

@EHAN wrote:saya nga nyuruh dia ber illah pada tuhan saya,, tapi cuma ngasih masukan, jangan mau ma tuhan yang kasih lihat bokongnya doank..

omonganmu itu lho..
bisa-bisanya bilang bokong..
ehmm

Keluaran 33-19-23
33:19 Tetapi firman-Nya: "Aku akan melewatkan segenap kegemilangan-Ku dari depanmu dan menyerukan nama TUHAN di depanmu: Aku akan memberi kasih karunia kepada siapa yang Kuberi kasih karunia dan mengasihani siapa yang Kukasihani."
33:20 Lagi firman-Nya: "Engkau tidak tahan memandang wajah-Ku, sebab tidak ada orang yang memandang Aku dapat hidup."
33:21 Berfirmanlah TUHAN: "Ada suatu tempat dekat-Ku, di mana engkau dapat berdiri di atas gunung batu;
33:22 apabila kemuliaan-Ku lewat, maka Aku akan menempatkan engkau dalam lekuk gunung itu dan Aku akan menudungi engkau dengan tangan-Ku, sampai Aku berjalan lewat.
33:23 Kemudian Aku akan menarik tangan-Ku dan engkau akan melihat belakang-Ku, tetapi wajah-Ku tidak akan kelihatan."
maaf we, jikalau tersinggung... piss
habis lu saya tanya di treat sebelah,, nih blakang tuhan, bagian yang mana?? lu nga jawab,, saya bilang bokong,, lu nga juga menjawab, malah bilang...
@SEGOROWEDI wrote:
@EHAN wrote:
yoi om, ucapan nga berguna kalau nga di laksankan,,, hal yang sama juga dilakukan yesus dengan mengajari cara berjumpa dengan tuhan, cuma murid contoh filifus dan umatnya dudul,,, malah dirinya ( yesus ) dianggap tuhan,,, usil
lucunya lagi,claim tuhannya pernah nongol tapi cuma kasih lihat bokong,,, ngakak

mo bokong mo pungung tapi terbukti ADA sebel
lha ilahmu? ... terbukti fiktip marah
basi

maaf ya we,,, tuh gara2 lu sendiri,,, ngakak
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tolong Bantu Tarzan Mencari Tuhan

Post by SEGOROWEDI on Sun Dec 02, 2012 7:21 pm



ngomong apa adanya sesuai yang tertulis:
engkau akan melihat belakang-Ku, tetapi wajah-Ku tidak akan kelihatan."

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tolong Bantu Tarzan Mencari Tuhan

Post by EHAN on Sun Dec 02, 2012 7:27 pm

@SEGOROWEDI wrote:

ngomong apa adanya sesuai yang tertulis:
engkau akan melihat belakang-Ku, tetapi wajah-Ku tidak akan kelihatan."

sippp,,jadi nga da maslah kan dengan bokong lagi... piss
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tolong Bantu Tarzan Mencari Tuhan

Post by SEGOROWEDI on Sun Dec 02, 2012 7:34 pm



@EHAN wrote:
sippp,,jadi nga da maslah kan dengan bokong lagi... piss

cubit

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tolong Bantu Tarzan Mencari Tuhan

Post by cendol on Mon Dec 03, 2012 8:14 pm

@cendol wrote:Salah satunya mungkin dilihat, atau bisa juga si Tarzan melihat catatan sejarah apakah si Tuhan pernah memperlihatkan dirinya.
@frontline defender wrote:
sejarahnya musti dicek dulu kan, bener atau nggaknya? berarti si Tarzan musti pinjem mesin waktu dunk?
Ya harus dicek dong mas front, valid atau tidak. Ada bukti2 sahih, saksi, lokasi, dll. Kalau si Tarzan pakai mesin waktu pastinya dia gak maul lagi kembali ke hutan, maka akan digunakannya untuk pergi ke masa depan.
Mas front seorang yg beragama? Bisa diceritakan bagaimana mas bisa mengakui agama yg mas anut adalah valid?

cendol
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 29
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Bandung
Join date : 28.11.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tolong Bantu Tarzan Mencari Tuhan

Post by cendol on Mon Dec 03, 2012 8:19 pm

@dee-nee wrote:
Harusnya Tarzan mikir sendiri dulu maunya Tuhan itu yang kaya gimana ...
pilihannya banyak ... semua bilang bagus ... jadi bukan yang jualan yang harus promosi ... tapi yang beli juga harus mikir ...
ya ga
Hi mbak dee, apa kabar? Senang bisa berdiskusi dengan mbak.
Yah nggak mungkin dong mbak maunya sendiri.
Misal gini, si Tarzan pengen beli mobil yang bentuknya seperti cendol geol2.
Kan tentunya gak ada yang jual mobil seperti itu.
Bagusnyakan, diperkenalkan dulu satu2 persatu mobilnya, sapa tau ada yang cocok ke hati.
Gimana mbak? Mbak mau memperkenalnya kepada saya atau Tarzan?

cendol
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 29
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Bandung
Join date : 28.11.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tolong Bantu Tarzan Mencari Tuhan

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik