FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Logis, Suatu Hal yang Mustahil Bagi Nasrani !

Halaman 2 dari 2 Previous  1, 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Logis, Suatu Hal yang Mustahil Bagi Nasrani !

Post by Penyaran on Sat Oct 13, 2012 10:52 am

First topic message reminder :

Beberapa minggu lalu ada kenalan saya yang menjalani operasi jantung by pass, kebetulan operasinya berjalan lancar. Saat ini kondisi badan drop dan kalo berjalan sangat pelan. Namun ada hal yang mengejutkan, dia mengatakan bahwa istri nya berdoa tiap hari di Gereja, sehingga operasinya berjalan lancar dan dia masih hidup, wow spektakuler... kesannya demikian, tapi ada hal yang ganjil.

Jika si istri berdoa kepada Tuhan nya dan merasa doa nya terkabulkan dimana operasi suami nya berjalan lancar, sehingga suaminya masih hidup sampai sekarang, Maka itu menyatakan Tuhan nya memiliki kemampuan untuk menyembuhkan dan tentunya sebelum si suami di operasi, si istri pasti juga berdoa berharap kesembuhan, seharusnya kesembuhan itu bisa terjadi sebelum si suami di operasi... ingat tidak ada yang mustahil bagi Tuhan dan Tuhan nya memiliki kuasa penyembuhan.

Hal yang patut di pikir kan juga, segala sesuatu ada karena ada yang menciptakan, pertanyaannya dari mana penyakit itu ada dan berasal ? Hal yang berlawanan, siapa yang bisa menyembuhkan penyakit itu ? Dokter ? Dokter pun dikatakan perpanjangan tanggan dari Tuhan... ehm... ada sandiwara dan permainan tingkat tinggi...

Hal yang menjadi pertanyaan, kenapa pertolongan itu seakan datang setelah operasi terjadi ? Singkatnya, kenapa pertolongan Tuhan datangnya selalu terlambat ? walau sebenarnya itu adalah usaha dari para dokter yang mengoperasi jantung si suami. Namun hal itu masih bisa ditepis dengan mengatakan bahwa Tuhan nya meminjam tanggan si dokter untuk menyembuhkan si suami, wow spektakuler... kesannya demikian lagi, walau si dokter bukan seorang Nasrani bahkan tidak mempercayai Tuhan Nasrani... ehm...

Tuhan seharusnya tau yang terbaik dan tentunya hal terbaik dalam hal ini adalah hilangkan penyakit jantung, jauhkan dari kuasa gelap dan bebaskan si suami dari penyakit yang dapat menyebabkan kematian tersebut, tentunya hal itu bisa terjadi sebelum operasi dilakukan, karena kenalan saya tersebut menghabiskan 200 juta untuk biaya operasi, itu pun dia meminjam bantuan (utang) dari perusahaan dimana dia bekerja... ehm apakah ada rencana Tuhan dibalik kejadian itu ?

Seperti yang sering kita dengar dalam setiap acara kesaksian dimana orang-orang Nasrani mengaku dia terbebas dari suatu penyakit, karena adanya kuasa penyembuhan dari Tuhan. Tapi koq si suami justru mengalami penyembuhan dari Tuhan setelah operasi dilakukan ? Apakah ini menunjukan si Tuhan tidak mampu untuk menyembuhkan sebelum operasi ?

Tadi saya membahas masalah ini dengan orang Nasrani, tiba-tiba ia melakukan pembelaan dengan mengatakan bahwa memang seharusnya orang itu harus di operasi, bukan masalah cepat atau lambatnya pertolongan, ehm... jika setelah operasi saja Tuhan bisa menyembuhkan, tentunya sebelum operasi Tuhan juga bisa bukan ? Kenapa tidak dilakukan oleh Tuhan ?

Oh Tuhan punya rencana atas semua itu... ehm... saya jadi usil, dari mana kamu tau bahwa Tuhan punya rencana atas semua itu ? Jika kamu mengetahui bahwa itu adalah bagian dari rencana Tuhan, maka apa rencana nya ? Ia hanya diam...

Banyak orang Nasrani seakan tau mana kejadian yang merupakan bagian dari rencana Tuhan dan mana yang bukan, tentunya mereka juga tau apa isi dari rencana Tuhan nya, itu seharusnya... ya ga tau lagi kalo ucapan itu keluar hanya untuk membuat sensasi agar menimbulkan perasaan bangga, kagum dan takjub terhadap cerita-cerita yang beredar atas Tuhannya...

Saya lalu teringat, ada seorang ibu dari keluarga yang berada dan beragama Kong Hu Cu yang juga menderita penyakit jantung, ibu ini sudah pernah di operasi by pass bahkan jantungnya sudah bukan jantung asli, tapi menggunakan jantung buatan. Yang mengejutkan ibu ini hidup lebih dari 10 tahun sejak di operasi... kalo begini, Tuhan siapa yang menyembuhkan dan Tuhan mana yang meminjam tanggan si dokter ?

Apakah ada Tuhan yang lebih hebat dari pada Tuhan dari Nasrani ? Atau hal itu cuma kebetulan ? Atau mungkin itu kerjaan s*t*n/Iblis ? (seperti yang selama ini dituduhkan ke pihak Agama lain bahwa Agama selain Nasrani adalah Sesat dan penganut s*t*n/Iblis) Lalu jawaban mana yang lebih logis ??

Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down


Re: Logis, Suatu Hal yang Mustahil Bagi Nasrani !

Post by BiasaSaja on Wed Dec 12, 2012 7:12 pm

orang ngomong pepatah malah pepatahnya yang di bahas dan dibantah...... ketawa guling
avatar
BiasaSaja
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 660
Kepercayaan : Protestan
Location : warnet langganan
Join date : 08.12.12
Reputation : 11

Kembali Ke Atas Go down

Re: Logis, Suatu Hal yang Mustahil Bagi Nasrani !

Post by Penyaran on Thu Dec 13, 2012 12:43 pm

di trit lain yang ngatain cheetah hewan tercepat yang cuman pepatah malah dibahas ama SEGOROWEDI dengan bawa2 wader cethul ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling : http://www.laskarislam.com/t4059p100-ajaran-biologi-failed-dalam-bibel#49096

Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down

Re: Logis, Suatu Hal yang Mustahil Bagi Nasrani !

Post by EHAN on Thu Dec 13, 2012 12:54 pm

Biasanya pelangi/ rainbow tsb karena suatu polarisasi sinar matahari yang terjadi oleh pembiasan sinar tsb terhadap suatu hal khusus yang menjadi media perubahan gerak merambat matahari. Misalkan pembiasan sinar terhadap suatu prisma. Nah yang namanya pelangi atau rainbow itu terjadi karena pada saat hujan selese turun dan masih ada matahari, terjadi suatu perubahan ruang pada lingkungan, dimana diakibatkan oleh tekanan yang berubah dari rendah menjadi tinggi. Yang lalu ruang yang menjadi lebih tinggi tekanannya tsb, menjadi media polarisasi sinar matahari dan membiaskan sinar matahari.
ngacoonya nauzu bilah ketawa guling ketawa guling ketawa guling begini orang serasa pinter,, mau menghancurkan islam, modal kentut....
omong2,, sumber lu terbentuk pelangi versi lu mana?? ko pakai acara bawa tekanan segala,, baru tahu saya kalau tekanan udara mempengaruhi cahaya....
dari mulut saya juga bisa membentuk pelangi,,,,kaga perlu hujan,,

Pelangi atau bianglala adalah gejala optik dan meteorologi berupa cahaya beraneka warna saling sejajar yang tampak di langit atau medium lainnya. Di langit, pelangi tampak sebagai busur cahaya dengan ujungnya mengarah pada horizon pada suatu saat hujan ringan. Pelangi juga dapat dilihat di sekitar air terjun yang deras...

Pelangi tidak lain adalah busur spektrum warna besar berbentuk lingkaran yang terjadi karena pembiasan cahaya matahari oleh butir-butir air. Ketika cahaya matahari melewati butiran air, ia membias seperti ketika menembus prisma kaca dan keluar menjadi spektrum warna pelangi. Jadi di dalam tetesan air, kita sudah mendapatkan warna yang berbeda-beda berderet dari satu sisi ke sisi tetesan air lainnya. Beberapa dari cahaya berwarna ini kemudian dipantulkan dari sisi yang jauh pada tetesan air, kembali dan keluar lagi dari tetesan air. Cahaya keluar kembali dari tetesan air ke arah yang berbeda, tergantung pada warnanya. Warna-warna pada pelangi ini tersusun dengan merah di paling atas dan ungu di paling bawah pelangi.
Pelangi terlihat sebagai busur dari permukaan bumi karena terbatasnya sudut pandang mata, jika titik pandang di tempat yang tinggi misalnya dari pesawat terbang dapat terlihat sebagai spektrum warna yang lengkap yaitu berbentuk lingkaran. Pelangi hanya dapat dilihat saat hujan bersamaan dengan matahari bersinar, tapi dari sisi yang berlawanan dengan si pengamat. Posisi si pengamat harus berada di antara matahari dan tetesan air dengan matahari di belakang orang tersebut. Matahari, mata si pengamat, dan pusat busur pelangi harus berada dalam satu garis lurus.pada hari itu juga SNSD dianggap sinting/gila...^_^begitulah akhirnya..

http://id.wikipedia.org/wiki/Pelangi

tambah OON aja,,"saat hujan selese turun" lah kalau selese,, media pembiasnya apa'an yah???
tuh artikel saya sebelunya juga pelangi,, karena yang dibiaskan juga cahaya matahari,, medianya pembias juga butiran air yang menguap di udara.....

kocak.. no rain no rainbow pusing


Terakhir diubah oleh EHAN tanggal Thu Dec 13, 2012 1:20 pm, total 1 kali diubah
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: Logis, Suatu Hal yang Mustahil Bagi Nasrani !

Post by EHAN on Thu Dec 13, 2012 1:03 pm

@BiasaSaja wrote:orang ngomong pepatah malah pepatahnya yang di bahas dan dibantah...... ketawa guling
kalau mau buat pepatah yanag logis lah,,, kalau nga logis dengan kenyataan... makin yahut aja judulnya treat,,, sama seperti anda juga, membela dengan nga logis,, skak ster bah....

ngakak ngakak ngakak ngakak .....
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: Logis, Suatu Hal yang Mustahil Bagi Nasrani !

Post by BiasaSaja on Thu Dec 13, 2012 9:36 pm

bantah tuh fenomena halo nya usil
avatar
BiasaSaja
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 660
Kepercayaan : Protestan
Location : warnet langganan
Join date : 08.12.12
Reputation : 11

Kembali Ke Atas Go down

Re: Logis, Suatu Hal yang Mustahil Bagi Nasrani !

Post by EHAN on Fri Dec 14, 2012 8:29 am

@BiasaSaja wrote:bantah tuh fenomena halo nya usil
ketawa guling ketawa guling opone yang di bantah,, lah si bunci hitam aja,, nga tahu ko pelangi pada "halo" bisa terjadi....
mau batah apa,,, tambah ngarut logisnya,,, COCOK BENER JUDUL TREAT,,,,,, ketawa guling ketawa guling ketawa guling
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: Logis, Suatu Hal yang Mustahil Bagi Nasrani !

Post by BiasaSaja on Fri Dec 14, 2012 1:50 pm

Menurut Guru Besar Geografi UGM tersebut, fenomena ini sering disebut sebagai cincin pelangi karena lapisan warnanya mirip pelangi. Hanya saja, warna tersebut tidak selengkap warna pada pelangi. Istilah lain dari cincin disebut halo yang berasal dari bahasa Yunani Kuno artinya lingkaran bulan.

Serupa tapi emang beda kok.
avatar
BiasaSaja
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 660
Kepercayaan : Protestan
Location : warnet langganan
Join date : 08.12.12
Reputation : 11

Kembali Ke Atas Go down

Re: Logis, Suatu Hal yang Mustahil Bagi Nasrani !

Post by EHAN on Fri Dec 14, 2012 2:03 pm

@BiasaSaja wrote:Menurut Guru Besar Geografi UGM tersebut, fenomena ini sering disebut sebagai cincin pelangi karena lapisan warnanya mirip pelangi. Hanya saja, warna tersebut tidak selengkap warna pada pelangi. Istilah lain dari cincin disebut halo yang berasal dari bahasa Yunani Kuno artinya lingkaran bulan.

Serupa tapi emang beda kok.
yaudah, di terima dulu,,, kalau bisa bawa sumbernya,,, 2 good
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: Logis, Suatu Hal yang Mustahil Bagi Nasrani !

Post by EHAN on Fri Dec 14, 2012 2:07 pm

nih sumber saya,,, kalau pelangi halo matahari juga lengkap


Pelangi di Matahari Halo matahari adalah lingkaran pelangi yang mengelilingi Matahari. Halo juga bisa terjadi di sekitar Bulan pada malam hari (gerhana bulan parsial). Fenomena halo ini disebabkan pembiasan cahaya Matahari oleh uap air di atmosfer sehingga terlihat seperti pelangi. Lengkungan pelangi sering terlihat di bagian bawah cakrawala karena partikel uap air yang membelokkan cahaya Matahari berkumpul di bagian bawah atmosfer. Di sisi lain, pada pagi atau sore hari Matahari pun masih berada pada sudut yang rendah. Pada posisi yang miring ini, kemampuan partikel air membiaskan cahaya lebih besar, sehingga warna-warna yang muncul juga lebih lengkap. Pada siang hari, saat Matahari pada posisi tegak lurus terhadap Bumi, kemampuan pembelokan cahaya menjadi rendah sehingga warna yang terlihat sangat terbatas. Warnanya terlihat gelap karena pandangan ke arah Matahari juga terhalang debu. Kalau pada pagi hari, saat udara masih bersih, yang tampak adalah warna kemerahan. Tidak mengherankan bila fenomena halo ini juga hanya terlihat pada siang hari, sekitar pukul 12.00-1300. Selain itu, sama seperti pelangi, fenomena halo juga hanya bisa disaksikan pada musim hujan. Setelah musim hujan berakhir, biasanya tak ada lagi halo maupun pelangi. Soalnya, di atmosfer sudah tidak ada lagi uap air.

http://gracellya.wordpress.com/2012/01/07/proses-terjadinya-tata-surya-matahari-planet-dan-pelangi/
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: Logis, Suatu Hal yang Mustahil Bagi Nasrani !

Post by EHAN on Fri Dec 14, 2012 2:12 pm

@BiasaSaja wrote:Menurut Guru Besar Geografi UGM tersebut

guru besar geografi???? pusing pusing
tentang pelangi harusnya kan fisika,,,, ketawa guling ketawa guling ketawa guling bukan ahlinya ternyata.. nga sebut nama lagi
nyerah
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: Logis, Suatu Hal yang Mustahil Bagi Nasrani !

Post by BiasaSaja on Fri Dec 14, 2012 4:24 pm

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Fenomena cincin pelangi matahari muncul selama sekitar dua jam di langit Yogyakarta, Selasa (4/1/2010). Fenomena alam unik ini terjadi karena pembelokan cahaya matahari oleh partikel uap air di atmosfer.

Kepala Laboratorium Hidrometeorologi Fakultas Geografi UGM Sudibyakto mengatakan, kejadian alam yang unik ini merupakan fenomena atmosferik yang biasanya terjadi pada musim hujan. "Pada fenomena ini, cahaya matahari dipantulkan oleh uap air yang naik di atmosfer. Cahaya dipancarkan sehingga terlihat sebagai cincin pelangi," tuturnya.

Selama musim hujan banyak uap air naik ke atmosfer hingga mencapai lapisan troposfer dengan ketinggian lebih kurang 10 40 kilometer (Km). Akibatnya, terjadilah suhu yang sangat dingin di lapisan troposfer, yaitu sekitar minus 30-40 derajat Celsius. Pada saat inilah, uap air di lapisan troposfer ters ebut berfungsi sebagai kaca yang dapat memantulkan cahaya matahari.

Bulan Januari ini Pulau Jawa memang sudah memasuki puncak musim hujan. Curah hujan turun dengan intensitas antara tinggi hingga sangat tinggi. Curah hujan pun terjadi hampir setiap hari dengan waktu cukup lama.

"Jadi, fenomena tersebut sama persis dengan fenomena terbentuknya pelangi, hanya saja kalau pelangi biasanya terjadi pagi atau sore hari, di mana sudut matahari terhadap bumi masih relatif rendah. Sedangkan Cincin Halo itu pada siang hari," ucap Sudibyakto.

Menurut Guru Besar Geografi UGM tersebut, fenomena ini sering disebut sebagai cincin pelangi karena lapisan warnanya mirip pelangi. Hanya saja, warna tersebut tidak selengkap warna pada pelangi. Istilah lain dari cincin disebut halo yang berasal dari bahasa Yunani Kuno artinya lingkaran bulan.

Warna cincin pelangi matahari tak selengkap pelangi ini perbedaan sudutnya. Cincin matahari biasanya terjadi pada siang hari atau saat posisi matahari berada tepat di atas bumi. Sudut yang tegak lurus membuat warna yang terbiaskan tidak selengkap pada pelangi di sore hari yang terjadi dengan sudut tertentu.

Pada lingkaran yang terlihat di Yogyakarta, Selasa (4/1/2010), warna-warna yang terlihat dari lapisan terdalam ke lapisan terluar berturut-turut adalah merah, jingga, kuning, dan hijau.

Pemerhati budaya Yogyakarta Heri Dendi mengatakan, dalam bahasa Jawa, fenomena cincin matahari ini dikenal dengan nama kluwung. "Fenomena ini pernah saya lihat di waktu-waktu dulu, tapi memang jarang," katanya.

http://sains.kompas.com/read/2011/01/04/15512565/Cincin.Matahari.akibat.Pembelokan.Sinar

Ente bantah ae tuh Guru Besar UGMnya ya usil
avatar
BiasaSaja
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 660
Kepercayaan : Protestan
Location : warnet langganan
Join date : 08.12.12
Reputation : 11

Kembali Ke Atas Go down

Re: Logis, Suatu Hal yang Mustahil Bagi Nasrani !

Post by BiasaSaja on Fri Dec 14, 2012 4:30 pm

Gue setuju sama ente, kenapa tu orang di jadiin GURU BESAR sama UGM ya?? Cupu bener tuh orang nyerah
avatar
BiasaSaja
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 660
Kepercayaan : Protestan
Location : warnet langganan
Join date : 08.12.12
Reputation : 11

Kembali Ke Atas Go down

Re: Logis, Suatu Hal yang Mustahil Bagi Nasrani !

Post by BiasaSaja on Fri Dec 14, 2012 4:34 pm

FENOMENA HALO

Halo (ἅλως; disebut juga nimbus, icebow, atau Gloriole) adalah fenomena optikal berupa lingkaran cahaya di sekitar Matahari dan Bulan, dan terkadang pada sumber cahaya lain seperti lampu penerangan jalan. Ada berbagai macam halo, tapi umumnya halo muncul disebabkan oleh kristal es pada awan cirrus yang dingin yang berada 5–10 km diatas troposfer. Bentuk dan lokasi kristal es menentukan tipe halo apa yang akan terlihat. Cahaya yang dipantulkan pada kristal es dapat terpecah menjadi lebih dari satu warna, sama seperi pada pelangi.

Halo juga terkadang dapat muncul di dekat permukaan bumi, ketika ada kristal es yang disebut debu berlian. Kejadian ini hanya dapat terjadi pada cuaca yang sangat dingin, ketika kristal es terbentuk di dekat permukaan dan memantulkan cahaya.

PELANGI
Ketika sinar matahari mengenai cermin siku-siku atau tepi prisma gelas, atau permukaan buih sabun, terlihat berbagai warna dalam cahaya. Cahaya putih dibiaskan menjadi berbagai panjang gelombang cahaya yang terlihat oleh mata kita sebagai merah, jingga, kuning, hijau, biru, dan ungu.

Panjang gelombang cahaya ini membentuk pita garis-garis paralel, tiap warna bernuansa dengan warna di sebelahnya. Pita ini disebut spektrum. Di dalam spektrum, garis merah selalu berada pada salah satu ujung dan biri serta ungu disisi lain, dan ini ditentukan oleh perbedaan panjang gelombang.

Pelangi adalah spketrum melengkung besar yang disebabkan oleh pembiasan cahaya matahari. Ketika cahaya matahari melewati tetesan air, ia membias seperti ketika melalui prisma kaca. Jadi didalam tetesan air, kita sudah mendapatkan warna yang berbeda memanjang dari satu sisi ke sisi tetesan air lainnya. Beberapa dari cahaya berwarna ini kemudian dipantulkan dari sisi yang jauh pada tetesan air, kembali dan keluar lagi dari tetesan air.

Cahaya keluar kembali dari tetesan air kearah yang berbeda, tergantung pada warnanya. Warna-warna pada pelangi ini tersusun dengan merah di paling atas dan ungu di paling bawah pelangi.

Pelangi hanya dapat dilihat saat hujan bersamaan dengan matahari bersinar, tapi dari sisi yang berlawanan dengan si pengamat. Posisi si pengamat harus berada diantara matahari dan tetesan air dengan matahari dibekalang orang tersebut. Matahari, mata si pengamat dan pusat busur pelangi harus berada dalam satu garis.

http://aksesdunia.com/2012/fenomena-fenomena-yang-terjadi-karena-sinar-matahari/

Perbedaan katanya saja sudah menggambarkan KETIDAKSAMAAN dari HALO dan PELANGI.

ICEBOW VS RAINBOW. bobo
avatar
BiasaSaja
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 660
Kepercayaan : Protestan
Location : warnet langganan
Join date : 08.12.12
Reputation : 11

Kembali Ke Atas Go down

Logis, Suatu Hal yang Mustahil Bagi Nasrani !

Post by barabasmurtad on Fri Dec 14, 2012 4:50 pm

@Penyaran wrote:Beberapa minggu lalu ada kenalan saya yang menjalani operasi jantung by pass, kebetulan operasinya berjalan lancar. Saat ini kondisi badan drop dan kalo berjalan sangat pelan. Namun ada hal yang mengejutkan, dia mengatakan bahwa istri nya berdoa tiap hari di Gereja, sehingga operasinya berjalan lancar dan dia masih hidup, wow spektakuler... kesannya demikian, tapi ada hal yang ganjil.

Jika si istri berdoa kepada Tuhan nya dan merasa doa nya terkabulkan dimana operasi suami nya berjalan lancar, sehingga suaminya masih hidup sampai sekarang, Maka itu menyatakan Tuhan nya memiliki kemampuan untuk menyembuhkan dan tentunya sebelum si suami di operasi, si istri pasti juga berdoa berharap kesembuhan, seharusnya kesembuhan itu bisa terjadi sebelum si suami di operasi... ingat tidak ada yang mustahil bagi Tuhan dan Tuhan nya memiliki kuasa penyembuhan.

Hal yang patut di pikir kan juga, segala sesuatu ada karena ada yang menciptakan, pertanyaannya dari mana penyakit itu ada dan berasal ? Hal yang berlawanan, siapa yang bisa menyembuhkan penyakit itu ? Dokter ? Dokter pun dikatakan perpanjangan tanggan dari Tuhan... ehm... ada sandiwara dan permainan tingkat tinggi...

Hal yang menjadi pertanyaan, kenapa pertolongan itu seakan datang setelah operasi terjadi ? Singkatnya, kenapa pertolongan Tuhan datangnya selalu terlambat ? walau sebenarnya itu adalah usaha dari para dokter yang mengoperasi jantung si suami. Namun hal itu masih bisa ditepis dengan mengatakan bahwa Tuhan nya meminjam tanggan si dokter untuk menyembuhkan si suami, wow spektakuler... kesannya demikian lagi, walau si dokter bukan seorang Nasrani bahkan tidak mempercayai Tuhan Nasrani... ehm...

Tuhan seharusnya tau yang terbaik dan tentunya hal terbaik dalam hal ini adalah hilangkan penyakit jantung, jauhkan dari kuasa gelap dan bebaskan si suami dari penyakit yang dapat menyebabkan kematian tersebut, tentunya hal itu bisa terjadi sebelum operasi dilakukan, karena kenalan saya tersebut menghabiskan 200 juta untuk biaya operasi, itu pun dia meminjam bantuan (utang) dari perusahaan dimana dia bekerja... ehm apakah ada rencana Tuhan dibalik kejadian itu ?

Seperti yang sering kita dengar dalam setiap acara kesaksian dimana orang-orang Nasrani mengaku dia terbebas dari suatu penyakit, karena adanya kuasa penyembuhan dari Tuhan. Tapi koq si suami justru mengalami penyembuhan dari Tuhan setelah operasi dilakukan ? Apakah ini menunjukan si Tuhan tidak mampu untuk menyembuhkan sebelum operasi ?

Tadi saya membahas masalah ini dengan orang Nasrani, tiba-tiba ia melakukan pembelaan dengan mengatakan bahwa memang seharusnya orang itu harus di operasi, bukan masalah cepat atau lambatnya pertolongan, ehm... jika setelah operasi saja Tuhan bisa menyembuhkan, tentunya sebelum operasi Tuhan juga bisa bukan ? Kenapa tidak dilakukan oleh Tuhan ?

Oh Tuhan punya rencana atas semua itu... ehm... saya jadi usil, dari mana kamu tau bahwa Tuhan punya rencana atas semua itu ? Jika kamu mengetahui bahwa itu adalah bagian dari rencana Tuhan, maka apa rencana nya ? Ia hanya diam...

Banyak orang Nasrani seakan tau mana kejadian yang merupakan bagian dari rencana Tuhan dan mana yang bukan, tentunya mereka juga tau apa isi dari rencana Tuhan nya, itu seharusnya... ya ga tau lagi kalo ucapan itu keluar hanya untuk membuat sensasi agar menimbulkan perasaan bangga, kagum dan takjub terhadap cerita-cerita yang beredar atas Tuhannya...

Saya lalu teringat, ada seorang ibu dari keluarga yang berada dan beragama Kong Hu Cu yang juga menderita penyakit jantung, ibu ini sudah pernah di operasi by pass bahkan jantungnya sudah bukan jantung asli, tapi menggunakan jantung buatan. Yang mengejutkan ibu ini hidup lebih dari 10 tahun sejak di operasi... kalo begini, Tuhan siapa yang menyembuhkan dan Tuhan mana yang meminjam tanggan si dokter ?

Apakah ada Tuhan yang lebih hebat dari pada Tuhan dari Nasrani ? Atau hal itu cuma kebetulan ? Atau mungkin itu kerjaan s*t*n/Iblis ? (seperti yang selama ini dituduhkan ke pihak Agama lain bahwa Agama selain Nasrani adalah Sesat dan penganut s*t*n/Iblis) Lalu jawaban mana yang lebih logis ??

dari tulisan anda saya menyimak bahwa anda TIDAK BERLAKU SEBAGAI CIPTAAN melainkan MELEBIHI SANG PENCIPTA. dengan hak apa anda menuntut sesuatu dari Tuhan agar Tuhan melakukan yang sesuai dengan kehendak anda??? kalau berbicara soal sakit penyakit, selidikilah darimana datangnya penyakit itu???? apakah Tuhan yang mendatangkannya??? bukankah penyakit itu timbul karena ketidakserasian hidup kita dengan HUKUM TABUR-TUAI, artinya bila anda menderita sakit jantung, maka simaklah: bagaimana kehidupan anda di masa yang lalu, bagaimana dengan pola makan anda??? apakah sesuai dengan panduan makan yang sehat??? dan bila penyakit tiba, apakah layak kita salahkan Tuhan dan bila kita meminta pertolongan Tuhan dan Tuhan ijinkan penyakit itu TIDAK SEMBUH lalu kita MENGHAKIMI TUHAN dengan berkata bahwa IA TIDAK MAHAKUASA??? dan kalau kita sembuh lalu kita katakan bahwa Tuhanlah yang menyembuhkan??? MEMANG BENAR!!! BILA KITA MATI KARENA PENYAKIT KITA, MAKA TUHAN IJINKAN ITU DAN BILA KITA SEMBUH MAKA TUHAN JUGALAH YANG MENGIJINKAN ITU, karena:
TUHAN ADALAH PENCIPTA DAN KITA ADALAH CIPTAAN DAN TIDAK ADA SESUATUPUN YANG TERJADI DI DALAM DUNIA INI YANG TERLEPAS DARI PENGAMATAN TUHAN DAN DI BALIK SEGALA SESUATU PASTILAH TUHAN PUNYA RENCANA YANG INDAH.
saya ingat seorang keponakan saya yang boleh dikatakan seorang pemuda yang baik, bahkan banyak pemuda yang dibawanya bertobat dan menyerahkan diri mereka kepada Tuhan, tetapi dalam usia muda (30 tahun), yaitu setahun sebelum ia melangsungkan pernikahannya ia mati dalam sebuah tabrakan yang bila dinilai secara akal manusia tidaklah merupakan suatu tabrakan yang fatal, tetapi dia mati, lalu apakah karena itu kita salahkan Tuhan? apakah kita mampu mengetahui apa yang ada di dalam pikiran Tuhan??? apa yang Tuhan sediakan bagi kita????karena SATU HAL YANG PASTI: TUHAN SELALU MEMBERIKAN YANG TERBAIK BAGI KITA!!!!!

barabasmurtad
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Age : 74
Posts : 408
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 26.11.11
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Logis, Suatu Hal yang Mustahil Bagi Nasrani !

Post by barabasmurtad on Fri Dec 14, 2012 4:51 pm

@Penyaran wrote:Beberapa minggu lalu ada kenalan saya yang menjalani operasi jantung by pass, kebetulan operasinya berjalan lancar. Saat ini kondisi badan drop dan kalo berjalan sangat pelan. Namun ada hal yang mengejutkan, dia mengatakan bahwa istri nya berdoa tiap hari di Gereja, sehingga operasinya berjalan lancar dan dia masih hidup, wow spektakuler... kesannya demikian, tapi ada hal yang ganjil.

Jika si istri berdoa kepada Tuhan nya dan merasa doa nya terkabulkan dimana operasi suami nya berjalan lancar, sehingga suaminya masih hidup sampai sekarang, Maka itu menyatakan Tuhan nya memiliki kemampuan untuk menyembuhkan dan tentunya sebelum si suami di operasi, si istri pasti juga berdoa berharap kesembuhan, seharusnya kesembuhan itu bisa terjadi sebelum si suami di operasi... ingat tidak ada yang mustahil bagi Tuhan dan Tuhan nya memiliki kuasa penyembuhan.

Hal yang patut di pikir kan juga, segala sesuatu ada karena ada yang menciptakan, pertanyaannya dari mana penyakit itu ada dan berasal ? Hal yang berlawanan, siapa yang bisa menyembuhkan penyakit itu ? Dokter ? Dokter pun dikatakan perpanjangan tanggan dari Tuhan... ehm... ada sandiwara dan permainan tingkat tinggi...

Hal yang menjadi pertanyaan, kenapa pertolongan itu seakan datang setelah operasi terjadi ? Singkatnya, kenapa pertolongan Tuhan datangnya selalu terlambat ? walau sebenarnya itu adalah usaha dari para dokter yang mengoperasi jantung si suami. Namun hal itu masih bisa ditepis dengan mengatakan bahwa Tuhan nya meminjam tanggan si dokter untuk menyembuhkan si suami, wow spektakuler... kesannya demikian lagi, walau si dokter bukan seorang Nasrani bahkan tidak mempercayai Tuhan Nasrani... ehm...

Tuhan seharusnya tau yang terbaik dan tentunya hal terbaik dalam hal ini adalah hilangkan penyakit jantung, jauhkan dari kuasa gelap dan bebaskan si suami dari penyakit yang dapat menyebabkan kematian tersebut, tentunya hal itu bisa terjadi sebelum operasi dilakukan, karena kenalan saya tersebut menghabiskan 200 juta untuk biaya operasi, itu pun dia meminjam bantuan (utang) dari perusahaan dimana dia bekerja... ehm apakah ada rencana Tuhan dibalik kejadian itu ?

Seperti yang sering kita dengar dalam setiap acara kesaksian dimana orang-orang Nasrani mengaku dia terbebas dari suatu penyakit, karena adanya kuasa penyembuhan dari Tuhan. Tapi koq si suami justru mengalami penyembuhan dari Tuhan setelah operasi dilakukan ? Apakah ini menunjukan si Tuhan tidak mampu untuk menyembuhkan sebelum operasi ?

Tadi saya membahas masalah ini dengan orang Nasrani, tiba-tiba ia melakukan pembelaan dengan mengatakan bahwa memang seharusnya orang itu harus di operasi, bukan masalah cepat atau lambatnya pertolongan, ehm... jika setelah operasi saja Tuhan bisa menyembuhkan, tentunya sebelum operasi Tuhan juga bisa bukan ? Kenapa tidak dilakukan oleh Tuhan ?

Oh Tuhan punya rencana atas semua itu... ehm... saya jadi usil, dari mana kamu tau bahwa Tuhan punya rencana atas semua itu ? Jika kamu mengetahui bahwa itu adalah bagian dari rencana Tuhan, maka apa rencana nya ? Ia hanya diam...

Banyak orang Nasrani seakan tau mana kejadian yang merupakan bagian dari rencana Tuhan dan mana yang bukan, tentunya mereka juga tau apa isi dari rencana Tuhan nya, itu seharusnya... ya ga tau lagi kalo ucapan itu keluar hanya untuk membuat sensasi agar menimbulkan perasaan bangga, kagum dan takjub terhadap cerita-cerita yang beredar atas Tuhannya...

Saya lalu teringat, ada seorang ibu dari keluarga yang berada dan beragama Kong Hu Cu yang juga menderita penyakit jantung, ibu ini sudah pernah di operasi by pass bahkan jantungnya sudah bukan jantung asli, tapi menggunakan jantung buatan. Yang mengejutkan ibu ini hidup lebih dari 10 tahun sejak di operasi... kalo begini, Tuhan siapa yang menyembuhkan dan Tuhan mana yang meminjam tanggan si dokter ?

Apakah ada Tuhan yang lebih hebat dari pada Tuhan dari Nasrani ? Atau hal itu cuma kebetulan ? Atau mungkin itu kerjaan s*t*n/Iblis ? (seperti yang selama ini dituduhkan ke pihak Agama lain bahwa Agama selain Nasrani adalah Sesat dan penganut s*t*n/Iblis) Lalu jawaban mana yang lebih logis ??

dari tulisan anda saya menyimak bahwa anda TIDAK BERLAKU SEBAGAI CIPTAAN melainkan MELEBIHI SANG PENCIPTA. dengan hak apa anda menuntut sesuatu dari Tuhan agar Tuhan melakukan yang sesuai dengan kehendak anda??? kalau berbicara soal sakit penyakit, selidikilah darimana datangnya penyakit itu???? apakah Tuhan yang mendatangkannya??? bukankah penyakit itu timbul karena ketidakserasian hidup kita dengan HUKUM TABUR-TUAI, artinya bila anda menderita sakit jantung, maka simaklah: bagaimana kehidupan anda di masa yang lalu, bagaimana dengan pola makan anda??? apakah sesuai dengan panduan makan yang sehat??? dan bila penyakit tiba, apakah layak kita salahkan Tuhan dan bila kita meminta pertolongan Tuhan dan Tuhan ijinkan penyakit itu TIDAK SEMBUH lalu kita MENGHAKIMI TUHAN dengan berkata bahwa IA TIDAK MAHAKUASA??? dan kalau kita sembuh lalu kita katakan bahwa Tuhanlah yang menyembuhkan??? MEMANG BENAR!!! BILA KITA MATI KARENA PENYAKIT KITA, MAKA TUHAN IJINKAN ITU DAN BILA KITA SEMBUH MAKA TUHAN JUGALAH YANG MENGIJINKAN ITU, karena:
TUHAN ADALAH PENCIPTA DAN KITA ADALAH CIPTAAN DAN TIDAK ADA SESUATUPUN YANG TERJADI DI DALAM DUNIA INI YANG TERLEPAS DARI PENGAMATAN TUHAN DAN DI BALIK SEGALA SESUATU PASTILAH TUHAN PUNYA RENCANA YANG INDAH.
saya ingat seorang keponakan saya yang boleh dikatakan seorang pemuda yang baik, bahkan banyak pemuda yang dibawanya bertobat dan menyerahkan diri mereka kepada Tuhan, tetapi dalam usia muda (30 tahun), yaitu setahun sebelum ia melangsungkan pernikahannya ia mati dalam sebuah tabrakan yang bila dinilai secara akal manusia tidaklah merupakan suatu tabrakan yang fatal, tetapi dia mati, lalu apakah karena itu kita salahkan Tuhan? apakah kita mampu mengetahui apa yang ada di dalam pikiran Tuhan??? apa yang Tuhan sediakan bagi kita????karena SATU HAL YANG PASTI: TUHAN SELALU MEMBERIKAN YANG TERBAIK BAGI KITA!!!!!

barabasmurtad
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Age : 74
Posts : 408
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 26.11.11
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Logis, Suatu Hal yang Mustahil Bagi Nasrani !

Post by Insya Allah on Fri Dec 21, 2012 3:17 pm

@buncis hitam wrote:
Oh ya, saya baca berita soal topan pablo di filipina gak ada tuh tulisan soal WNI mayoritas islam gak jadi korban. Saya hanya membaca soal WNI doang tuh. Jadi bisa aja WNI yang ada di filipina merupakan orang2 non-muslim semua. Trus meskipun WNI gak jadi korban bisa aja banyak muslim jadi korban di sana ya kan. Ya misalkan yang berasal dari kelompok muslim garis keras di sana yaitu MORO, yang menjadi korban sebagian besar di filipina sono ya kan.

ya wes lah... tapi filipina itu mayoritas nya non muslim...

sukurin tuh, kena topan.. juang
avatar
Insya Allah
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 267
Location : Bumi Allah SWT
Join date : 02.10.12
Reputation : 9

Kembali Ke Atas Go down

Re: Logis, Suatu Hal yang Mustahil Bagi Nasrani !

Post by BiasaSaja on Mon Dec 24, 2012 6:55 pm

@Insya Allah wrote:
@buncis hitam wrote:
Oh ya, saya baca berita soal topan pablo di filipina gak ada tuh tulisan soal WNI mayoritas islam gak jadi korban. Saya hanya membaca soal WNI doang tuh. Jadi bisa aja WNI yang ada di filipina merupakan orang2 non-muslim semua. Trus meskipun WNI gak jadi korban bisa aja banyak muslim jadi korban di sana ya kan. Ya misalkan yang berasal dari kelompok muslim garis keras di sana yaitu MORO, yang menjadi korban sebagian besar di filipina sono ya kan.

ya wes lah... tapi filipina itu mayoritas nya non muslim...

sukurin tuh, kena topan.. juang

kaget
avatar
BiasaSaja
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 660
Kepercayaan : Protestan
Location : warnet langganan
Join date : 08.12.12
Reputation : 11

Kembali Ke Atas Go down

Re: Logis, Suatu Hal yang Mustahil Bagi Nasrani !

Post by Penyaran on Sat Jan 05, 2013 9:16 pm

Kemarin ada teman yang baru saya kenal datang ke toko, setelah ngobrol panjang seputar pekerjaan, dia tanpa sadar menceritakan keadaan keluarganya yang baru mengalami guncangan. Ia bercerita dengan dengan sedikit terbawa emosi, mungkin terlalu bersemangat ketika menceritakan keadaan keluarganya.

Ia sudah bercerai dengan istrinya (terpaut usia 9 tahun), karena istrinya ketahuan berselingkuh dan ia sangat marah dengan kejadian itu, bahkan sempat terlontaran niat untuk membunuh istri dan pasangan selingkuhan istrinya, wow...

Ia mengatakan sebelum istrinya ketahuan selingkuh, ia mempunyai firasat, salah satunya ketika ia berdoa kepada Tuhan nya (Tuhan Nasrani) istrinya terlihat seperti orang yg gelisah dan tidak tenang.

Ia juga mengatakan bahwa doa-doa yang diucapkan dan disampaikan nya kepada Tuhan nya sangat manjur, bahkan dia mengatakan bahwa diri nya pernah selamat dari kecelakaan yang menimpa diri nya.

Cerita-cerita dia menunjukan bahwa Tuhan nya sangat perduli pada diri nya, sehingga pasti mengabulkan setiap doa-doa nya, tapi ada kejanggalan dalam hal ini, apakah dia tidak pernah berdoa untuk meminta Tuhan agar menyadarkan istrinya atau bahkan menjauhkan istrinya dari pengaruh pria lain yang memiliki niat buruk terhadap istrinya (sebelum terjadi perselingkuhan) sehingga tidak menyebabkan keluarganya berantakan.

Mengapa terlihat begitu aneh, kadang doa teman saya seakan dikabulkan, kadang doa teman saya tidak dikabulkan. Apakah ada kriteria khusus agar Tuhan dapat mendengar dan mengabulkan suatu doa yang tulus datang dari hati umat nya yang membutuhkan pertolongan diri nya.

Menurut cerita teman saya, dia dan istri nya dulu menikah didepan altar (Katolik) dan tentunya ia sudah bersumpah untuk sehidup semati didepan Tuhan. Bukankah mereka menikah karena mereka telah dipersatukan oleh Tuhannya dan hanya bisa dipisahkan oleh maut yaitu kematian. Pertanyaan nya koq bisa mereka bercerai ? Apakah Tuhan nya salah mempertemukan mereka ? Atau perlu mengkambing hitamkan si Iblis/Setan lagi ? Atau itu karena ada nya Free Will ? Apakah keputusan Tuhan nya yang baik kalah dengan Free Will manusia yang dapat berakibat buruk ?

Dari cerita diatas, seakan teman saya adalah seorang penganut Nasrani yang taat, tapi apakah diri nya sedang dirasuki Setan/Iblis sampai dia memiliki niat untuk membunuh ?

Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down

Re: Logis, Suatu Hal yang Mustahil Bagi Nasrani !

Post by ramayana on Sun Jan 06, 2013 10:20 am

@Insya Allah wrote:

kalo PENYEMBAH PAK BREWOK YANG SUDAH MATI... dia akan berkata:

saya sembuh atas kuasa roh kudus dan pak brewok yang bangkit panik

@Insya Allah wrote:

pede amat anda ngomong begitu usil

rasain...... Filipina kena topan pablo, hebatnya wni yang mayoritas islam tidak ada satupun yang menjadi korban loh.

ngece

enak ngga digituin? juang

@Insya Allah wrote:
ya wes lah... tapi filipina itu mayoritas nya non muslim...

sukurin tuh, kena topan.. juang
moderator kelasnya kayak gini.

ini forum apa cari duit doang ya?

cari duit dari iklankah??
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3479
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Logis, Suatu Hal yang Mustahil Bagi Nasrani !

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 2 Previous  1, 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik