FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

TRINITAS SEBELUM NABI ISA LAHIR

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

TRINITAS SEBELUM NABI ISA LAHIR

Post by santri on Mon Sep 03, 2012 6:58 pm

Bismillahhirrahmanirrahin.

Ada sedikit kejanggalan dalam ajaran Agama Kristen dan saya ingin masukan dari saudara-saudara kristen disini :


  1. Jika Yesus Tuhan Apakah Allah pernah mewahyukan Trinitas kepada Para Nabi
    sebelum Yesus?

  2. Apakah Allah mewahyukan dan mendefinisikan Trinitas
    kepada Yesus?

  3. Setelah ada pengakuan tentang trinitas mengapa Akhir-akhir ini justru menjadikan permasalahan bagi para penganut trinitas (yang notabene mempunyai Ilmu agama kristen yang handal bukan kelas ecek-ecek) itu sendiri ?
Monggo di sruputt .........
avatar
santri
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 275
Join date : 30.07.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: TRINITAS SEBELUM NABI ISA LAHIR

Post by brotherOON on Tue Sep 04, 2012 12:34 am

trinitas lahir jauh setelah yesus tiada.. yesus tidak pernah mengenal trinitas,, bgitupun nabi2 sebelum yesus ga pernah mengajarkan trinitas

lagipula trinitas protestan dan katolik berbeda,,

brotherOON
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 105
Kepercayaan : Islam
Location : Lost World
Join date : 07.07.12
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: TRINITAS SEBELUM NABI ISA LAHIR

Post by santri on Tue Sep 04, 2012 11:32 am

@santri wrote:Bismillahhirrahmanirrahin.

Ada sedikit kejanggalan dalam ajaran Agama Kristen dan saya ingin masukan dari saudara-saudara kristen disini :


  1. Jika Yesus Tuhan Apakah Allah pernah mewahyukan Trinitas kepada Para Nabi
    sebelum Yesus?

  2. Apakah Allah mewahyukan dan mendefinisikan Trinitas
    kepada Yesus?

  3. Setelah ada pengakuan tentang trinitas mengapa Akhir-akhir ini justru menjadikan permasalahan bagi para penganut trinitas (yang notabene mempunyai Ilmu agama kristen yang handal bukan kelas ecek-ecek) itu sendiri ?
Monggo di sruputt .........

avatar
santri
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 275
Join date : 30.07.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: TRINITAS SEBELUM NABI ISA LAHIR

Post by uplikitif.hajinskei on Tue Sep 04, 2012 12:57 pm

Trinitas = Trimurti = Pagan

Yesus terlahir dalam lingkungan Yahudi. Bahasa yg digunakannya adalah bahasa Ibrani. Tapi kenapa kitab-kitab perjanjian baru (Injil) hampir seluruhnya ditulis dalam bahasa Yunani ?
Seharusnya, kitab-kitab tsb ditulis dalam bahasa Ibrani, karena bahasa inilah bahasa yg digunakan oleh kaum Yahudi, kaum Yesus sendiri. Ini menunjukkan, bahwa agama Kristen, berkembang dalam kebudayaan Yunani. Sedangkan kebudayaan Yunani sangat dipengaruhi oleh kebudayaan Hindu.

Dyaus dalam bahasa Sanskerta atau Zeus dalam bahasa Yunani, sampai sekarang tetap tidak berubah. Nama ini dioknumkan menjadi Zeus Pater atau Jupiter dalam kepercayaan Yunani, atau Zupitri dalam bahasa Sanskerta, sebagai Tuhan Bapak. Zeus = Dyaus = Theos = Tuhan, sedangkan Pater=Bapak=Pitar.


Dalam Hinduisme, Tuhan dioknumkan sebagai Bapak (Zupitri), yaitu Brahma. Wisnu, yg merupakan oknum kedua adalah Anak Tuhan., yg dapat menjelma menjadi manusia dalam bentuk Krisna dan Rama.
Sedangkan Shiwa, adalah Roh Suci.
Dari kenyataan ini dapat kita lihat persamaan yg sangat akurat dengan Trinitas.

Dalam Bhagavad Gita (Nyanyian Tuhan), pada ayat ke-14, dalam Kitab yang sama, Krishna bersabda kepada Arjuna :
Karena aku adalah Tuhan
Dalam tubuh ini
Kehidupan abadi
Tak akan musnah
Aku adalah kebenaran
Dan kebahagiaan selama-lamanya


Adakah Anda melihat persamaan makna dgn salah satu ayat dalam Injil…?

Siapakah Krishna….?.
Krishna adalah penjelmaan Dewa Wishnu, melalui manusia biasa, Devanaki.
Hal ini persis sama dengan dgn Yesus, yg diyakini oleh umat Kristen, sebagai Tuhan, yg dilahirkan oleh perempuan manusia bernama Maria.

Kelahiran Yesus, diriwayatkan sama dengan kelahiran Krishna. Kelahiran Krishna digambarkan dalam Athar Veda, salah satu Kitab Suci Hindu sebagai berikut :

Pada suatu malam, waktu raja Kansa tak dapat tidur, berdirilah baginda diteras istananya, digerakkan oleh suatu kekuatan gaib. Ia melihat bintang bergerak dan sinarnya jatuh ke Bumi. Ia bertanya kepada istrinya, Nysumba (seorang ahli sihir, pemuja Dewi Kali, yaitu dewi kerinduan dan kematian), tapi Nysumba tidak mengetahuinya. Maka dipanggillah Brahmana-Brahmana (Pendeta-Pendeta Hindu), untuk melihat bintang itu dan menceritakan kebenarannya. Pendeta-pendeta Hindu tsb, lalu menceritakan, bahwa itu adalah pertanda turunnya Tuhan ke dalam tubuh manusia yang dikandung oleh Devanaki, anak saudara perempuan baginda raja sendiri. Anak yg dikandung itulah yg akan menjadi Tuhan di dunia, raja dunia.

Bandingkanlah riwayat ini dengan riwayat kelahiran Yesus, dalam Injil Matius, yg ditandai dengan bintang yg cemerlang yg bergerak, dan berhenti diatas tempat dimana Yesus dilahirkan.

Karena riwayat kelahiran Krishna, jauh lebih tua dari riwayat kelahiran Yesus, sedangkan Injil yg berkembang adalah Injil berbahasa Yunani, dimana kebudayaan Yunani sangat dipengaruhi oleh kebudayaan Hindu, maka apa yg dapat kita simpulkan dari kenyataan ini………?.


Yang dapat kita simpulkan :
Ajaran Trinitas adalah modifikasi dari ajaran Trimurti Hinduisme. Brahma dalam Hinduisme dimodifikasi menjadi Allah Bapa,
Wisnu dimodifikasi menjadi Yesus Anak Allah
dan Syiwa dimodifikasi menjadi Roh Kudus.
Jadi, ternyata Trinitas = Trimurti
avatar
uplikitif.hajinskei
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 249
Location : jogjakarta
Join date : 30.08.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: TRINITAS SEBELUM NABI ISA LAHIR

Post by SEGOROWEDI on Tue Sep 04, 2012 4:07 pm

@santri wrote:Bismillahhirrahmanirrahin.

Ada sedikit kejanggalan dalam ajaran Agama Kristen dan saya ingin masukan dari saudara-saudara kristen disini :


  1. Jika Yesus Tuhan Apakah Allah pernah mewahyukan Trinitas kepada Para Nabi
    sebelum Yesus?

  2. Apakah Allah mewahyukan dan mendefinisikan Trinitas
    kepada Yesus?

  3. Setelah ada pengakuan tentang trinitas mengapa Akhir-akhir ini justru menjadikan permasalahan bagi para penganut trinitas (yang notabene mempunyai Ilmu agama kristen yang handal bukan kelas ecek-ecek) itu sendiri ?
Monggo di sruputt .........

trinitas itu term yang kita gunakan untuk menyebut keesaan oknum bapa, putera dan roh kudus, maka jangan dicari di alkitab

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: TRINITAS SEBELUM NABI ISA LAHIR

Post by santri on Tue Sep 04, 2012 4:34 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@santri wrote:Bismillahhirrahmanirrahin.

Ada sedikit kejanggalan dalam ajaran Agama Kristen dan saya ingin masukan dari saudara-saudara kristen disini :


  1. Jika Yesus Tuhan Apakah Allah pernah mewahyukan Trinitas kepada Para Nabi
    sebelum Yesus?

  2. Apakah Allah mewahyukan dan mendefinisikan Trinitas
    kepada Yesus?

  3. Setelah ada pengakuan tentang trinitas mengapa Akhir-akhir ini justru menjadikan permasalahan bagi para penganut trinitas (yang notabene mempunyai Ilmu agama kristen yang handal bukan kelas ecek-ecek) itu sendiri ?
Monggo di sruputt .........

trinitas itu term yang kita gunakan untuk menyebut keesaan oknum bapa, putera dan roh kudus, maka jangan dicari di alkitab

Beibh ...tolong jelasin satu persatu donk. tuh ada 3 pertanyaan loh. Jangan SMS yah beibh .....
avatar
santri
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 275
Join date : 30.07.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: TRINITAS SEBELUM NABI ISA LAHIR

Post by SEGOROWEDI on Wed Sep 05, 2012 9:16 am

@santri wrote:
[/color][/color][list=1]
[*]Jika Yesus Tuhan Apakah Allah pernah mewahyukan Trinitas kepada Para Nabi
sebelum Yesus?

[*]Apakah Allah mewahyukan dan mendefinisikan Trinitas
kepada Yesus?

[*]Setelah ada pengakuan tentang trinitas mengapa Akhir-akhir ini justru menjadikan permasalahan bagi para penganut trinitas (yang notabene mempunyai Ilmu agama kristen yang handal bukan kelas ecek-ecek) itu sendiri ?

1. trinitas itu term yang kita gunakan untuk menyebut keesaan oknum bapa, putera dan roh kudus, maka jangan dicari nubuatnya di alkitab
2. trinitas itu term yang kita gunakan untuk menyebut keesaan oknum bapa, putera dan roh kudus, maka jangan dicari wahyu dan definisinya di alkitab
3. masalah apa?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: TRINITAS SEBELUM NABI ISA LAHIR

Post by santri on Wed Sep 05, 2012 11:34 am

@SEGOROWEDI wrote:
@santri wrote:
[/color][/color][list=1]
[*]Jika Yesus Tuhan Apakah Allah pernah mewahyukan Trinitas kepada Para Nabi
sebelum Yesus?

[*]Apakah Allah mewahyukan dan mendefinisikan Trinitas
kepada Yesus?

[*]Setelah ada pengakuan tentang trinitas mengapa Akhir-akhir ini justru menjadikan permasalahan bagi para penganut trinitas (yang notabene mempunyai Ilmu agama kristen yang handal bukan kelas ecek-ecek) itu sendiri ?

1. trinitas itu term yang kita gunakan untuk menyebut keesaan oknum bapa, putera dan roh kudus, maka jangan dicari nubuatnya di alkitab
2. trinitas itu term yang kita gunakan untuk menyebut keesaan oknum bapa, putera dan roh kudus, maka jangan dicari wahyu dan definisinya di alkitab
3. masalah apa?


  1. oknum bapa, putera dan roh kudus = alfa dan omega. kamu setuju? jika iya,maka 3 oknum tsb sudah ada sejak adam turun ke bumi. Lalu mengapa Oknum tersebut terutama Bapa, tidak menyampaikan pahamnya soal trinitas kepada Adam?
  2. maka jangan dicari wahyu dan definisinya di alkitab lalu cari dimana?kan kitabmu sendiri yang bilang soal trinitas Dan Bapa sendiri gak pernah biara soal trinitas. kalau kamu masih ngeyel tunjukin ayat nya

  3. masalah apa? waduhh..ketinggalan informasi nih. Woii....tuh banyak saudaramu masuk islam gara paham trinitas yang ribet. Katanya bingung nyembah 3 tuhan. Piye toh kowe Le ?
avatar
santri
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 275
Join date : 30.07.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: TRINITAS SEBELUM NABI ISA LAHIR

Post by SEGOROWEDI on Wed Sep 05, 2012 2:23 pm

@santri wrote:

  1. oknum bapa, putera dan roh kudus = alfa dan omega. kamu setuju? jika iya,maka 3 oknum tsb sudah ada sejak adam turun ke bumi. Lalu mengapa Oknum tersebut terutama Bapa, tidak menyampaikan pahamnya soal trinitas kepada Adam?
  2. maka jangan dicari wahyu dan definisinya di alkitab lalu cari dimana?kan kitabmu sendiri yang bilang soal trinitas Dan Bapa sendiri gak pernah biara soal trinitas. kalau kamu masih ngeyel tunjukin ayat nya

  3. masalah apa? waduhh..ketinggalan informasi nih. Woii....tuh banyak saudaramu masuk islam gara paham trinitas yang ribet. Katanya bingung nyembah 3 tuhan. Piye toh kowe Le ?

1. lha nubuat tentang Yesus kan amat sangat banyak di PL?
2. gak usah dicari, lha wong itu term dari/oleh kita kok
3. jagonya takiya

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: TRINITAS SEBELUM NABI ISA LAHIR

Post by santri on Thu Sep 06, 2012 11:19 am

@SEGOROWEDI wrote:
@santri wrote:

  1. oknum bapa, putera dan roh kudus = alfa dan omega. kamu setuju? jika iya,maka 3 oknum tsb sudah ada sejak adam turun ke bumi. Lalu mengapa Oknum tersebut terutama Bapa, tidak menyampaikan pahamnya soal trinitas kepada Adam?
  2. maka jangan dicari wahyu dan definisinya di alkitab lalu cari dimana?kan kitabmu sendiri yang bilang soal trinitas Dan Bapa sendiri gak pernah biara soal trinitas. kalau kamu masih ngeyel tunjukin ayat nya

  3. masalah apa? waduhh..ketinggalan informasi nih. Woii....tuh banyak saudaramu masuk islam gara paham trinitas yang ribet. Katanya bingung nyembah 3 tuhan. Piye toh kowe Le ?

1. lha nubuat tentang Yesus kan amat sangat banyak di PL?
2. gak usah dicari, lha wong itu term dari/oleh kita kok
3. jagonya takiya



1.Masa sih ada Nuabuat soal Trinitas (Bapa,anak Tuhan,Roh kudus) sejak jaman Nabi Adam?
2.Piye toh...demi kebenaran wed kan harus ambil sumber-sumber mana yang "Paling" benar dan akurat.
3.Tuh posingan saya di sebelah PARA PAKAR BARAT YANG PINTER MENYANGSIKAN KEBENARAN INJIL apakah ini takiyah?

avatar
santri
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 275
Join date : 30.07.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: TRINITAS SEBELUM NABI ISA LAHIR

Post by mang odoy on Thu Sep 06, 2012 8:56 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@santri wrote:
[/color][/color][list=1]
[*]Jika Yesus Tuhan Apakah Allah pernah mewahyukan Trinitas kepada Para Nabi
sebelum Yesus?

[*]Apakah Allah mewahyukan dan mendefinisikan Trinitas
kepada Yesus?

[*]Setelah ada pengakuan tentang trinitas mengapa Akhir-akhir ini justru menjadikan permasalahan bagi para penganut trinitas (yang notabene mempunyai Ilmu agama kristen yang handal bukan kelas ecek-ecek) itu sendiri ?

1. trinitas itu term yang kita gunakan untuk menyebut keesaan oknum bapa, putera dan roh kudus, maka jangan dicari nubuatnya di alkitab
2. trinitas itu term yang kita gunakan untuk menyebut keesaan oknum bapa, putera dan roh kudus, maka jangan dicari wahyu dan definisinya di alkitab
3. masalah apa?

MESIR adalah GUDANGNYA TRINITAS....
Dan dipake sama manusia yang ngaku agama KRISTEN sekarang ini...

TRINITAS adalah masalah SEJARAH.... yang punya GAWE PERTAMA adalah CONTSTANTINE....

Panjang kala dibahas mah...tapi paling Kristen kalo disuguhin DATA ILMIAH....balik lagi dah ke...............IMAN. ketiwi

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 86

Kembali Ke Atas Go down

Re: TRINITAS SEBELUM NABI ISA LAHIR

Post by santri on Thu Sep 06, 2012 9:07 pm

@mang odoy wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@santri wrote:
[/color][/color][list=1]
[*]Jika Yesus Tuhan Apakah Allah pernah mewahyukan Trinitas kepada Para Nabi
sebelum Yesus?

[*]Apakah Allah mewahyukan dan mendefinisikan Trinitas
kepada Yesus?

[*]Setelah ada pengakuan tentang trinitas mengapa Akhir-akhir ini justru menjadikan permasalahan bagi para penganut trinitas (yang notabene mempunyai Ilmu agama kristen yang handal bukan kelas ecek-ecek) itu sendiri ?

1. trinitas itu term yang kita gunakan untuk menyebut keesaan oknum bapa, putera dan roh kudus, maka jangan dicari nubuatnya di alkitab
2. trinitas itu term yang kita gunakan untuk menyebut keesaan oknum bapa, putera dan roh kudus, maka jangan dicari wahyu dan definisinya di alkitab
3. masalah apa?

MESIR adalah GUDANGNYA TRINITAS....
Dan dipake sama manusia yang ngaku agama KRISTEN sekarang ini...

TRINITAS adalah masalah SEJARAH.... yang punya GAWE PERTAMA adalah CONTSTANTINE....

Panjang kala dibahas mah...tapi paling Kristen kalo disuguhin DATA ILMIAH....balik lagi dah ke...............IMAN.

Ehh ada amang.... gini loh
mang, di injil kan ada trinitas yang katanya bapa adalah alfa dan omega(awal dan akhir). anehnya kok gak di anjurkan kepada Nabi sebelum Isa yah, aneh toh ..???
avatar
santri
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 275
Join date : 30.07.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: TRINITAS SEBELUM NABI ISA LAHIR

Post by mang odoy on Fri Sep 07, 2012 5:41 am

@santri wrote:
@mang odoy wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@santri wrote:
[/color][/color][list=1]
[*]Jika Yesus Tuhan Apakah Allah pernah mewahyukan Trinitas kepada Para Nabi
sebelum Yesus?

[*]Apakah Allah mewahyukan dan mendefinisikan Trinitas
kepada Yesus?

[*]Setelah ada pengakuan tentang trinitas mengapa Akhir-akhir ini justru menjadikan permasalahan bagi para penganut trinitas (yang notabene mempunyai Ilmu agama kristen yang handal bukan kelas ecek-ecek) itu sendiri ?

1. trinitas itu term yang kita gunakan untuk menyebut keesaan oknum bapa, putera dan roh kudus, maka jangan dicari nubuatnya di alkitab
2. trinitas itu term yang kita gunakan untuk menyebut keesaan oknum bapa, putera dan roh kudus, maka jangan dicari wahyu dan definisinya di alkitab
3. masalah apa?

MESIR adalah GUDANGNYA TRINITAS....
Dan dipake sama manusia yang ngaku agama KRISTEN sekarang ini...

TRINITAS adalah masalah SEJARAH.... yang punya GAWE PERTAMA adalah CONTSTANTINE....

Panjang kala dibahas mah...tapi paling Kristen kalo disuguhin DATA ILMIAH....balik lagi dah ke...............IMAN.

Ehh ada amang.... gini loh
mang, di injil kan ada trinitas yang katanya bapa adalah alfa dan omega(awal dan akhir). anehnya kok gak di anjurkan kepada Nabi sebelum Isa yah, aneh toh ..???

Ayat yang ini...???

Wahyu 22:13 Aku adalah Alfa dan Omega, Yang Pertama dan Yang Terkemudian, Yang Awal dan Yang Akhir."

Padahal...sebenernya yang ini...

Wahyu 1:8 Aku adalah Alfa dan Omega, firman Tuhan Allah, yang ada dan yang sudah ada dan yang akan datang, Yang Mahakuasa.

Wahyu 21:6 Firman-Nya lagi kepadaku: "Semuanya telah terjadi. Aku adalah Alfa dan Omega, Yang Awal dan Yang Akhir. Orang yang haus akan Kuberi minum dengan cuma-cuma dari mata air kehidupan


Dah BASI ayat itu mah brow.... lol

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 86

Kembali Ke Atas Go down

Re: TRINITAS SEBELUM NABI ISA LAHIR

Post by wahy_Sahaja on Tue Sep 11, 2012 8:41 pm

@mang odoy wrote:
@santri wrote:
@mang odoy wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@santri wrote:
[/color][/color][list=1]
[*]Jika Yesus Tuhan Apakah Allah pernah mewahyukan Trinitas kepada Para Nabi
sebelum Yesus?

[*]Apakah Allah mewahyukan dan mendefinisikan Trinitas
kepada Yesus?

[*]Setelah ada pengakuan tentang trinitas mengapa Akhir-akhir ini justru menjadikan permasalahan bagi para penganut trinitas (yang notabene mempunyai Ilmu agama kristen yang handal bukan kelas ecek-ecek) itu sendiri ?

1. trinitas itu term yang kita gunakan untuk menyebut keesaan oknum bapa, putera dan roh kudus, maka jangan dicari nubuatnya di alkitab
2. trinitas itu term yang kita gunakan untuk menyebut keesaan oknum bapa, putera dan roh kudus, maka jangan dicari wahyu dan definisinya di alkitab
3. masalah apa?

MESIR adalah GUDANGNYA TRINITAS....
Dan dipake sama manusia yang ngaku agama KRISTEN sekarang ini...

TRINITAS adalah masalah SEJARAH.... yang punya GAWE PERTAMA adalah CONTSTANTINE....

Panjang kala dibahas mah...tapi paling Kristen kalo disuguhin DATA ILMIAH....balik lagi dah ke...............IMAN.

Ehh ada amang.... gini loh
mang, di injil kan ada trinitas yang katanya bapa adalah alfa dan omega(awal dan akhir). anehnya kok gak di anjurkan kepada Nabi sebelum Isa yah, aneh toh ..???

Ayat yang ini...???

Wahyu 22:13 Aku adalah Alfa dan Omega, Yang Pertama dan Yang Terkemudian, Yang Awal dan Yang Akhir."

Padahal...sebenernya yang ini...

Wahyu 1:8 Aku adalah Alfa dan Omega, firman Tuhan Allah, yang ada dan yang sudah ada dan yang akan datang, Yang Mahakuasa.

Wahyu 21:6 Firman-Nya lagi kepadaku: "Semuanya telah terjadi. Aku adalah Alfa dan Omega, Yang Awal dan Yang Akhir. Orang yang haus akan Kuberi minum dengan cuma-cuma dari mata air kehidupan


Dah BASI ayat itu mah brow.... lol

wah..salam kenal ya.. maklum orang baru di web ini piss
kayak makanan aja pake BASI sgala basi

avatar
wahy_Sahaja
REGISTERED MEMBER
REGISTERED MEMBER

Male
Posts : 9
Location : rumah saya
Join date : 11.09.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: TRINITAS SEBELUM NABI ISA LAHIR

Post by wahy_Sahaja on Tue Sep 11, 2012 8:55 pm

Masalah Trinitas ya ?? dah banyak amat dibahas bukan hanya di forum ini & pmbahasan yang sudah lama tuh.
Simple nya menurut saya gini aja deh..

Merujuk pada Kitab PL tentang penciptaan manusia:
Berfirmanlah Allah: "Baiklah Kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita, supaya mereka berkuasa atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas ternak dan atas seluruh bumi dan atas segala binatang melata yang merayap di bumi." (Kej 1:26)

Gambaran Allah terhadap penciptaan manusia bukan hanya dari sisi "Kuasa"sahaja, melainkan juga dari Trinitas Allah itu sendiri.

Manusia terdiri dari 3 unsur yang dapat dikenali :
1. Pribadinya (jasmani)
2. Suaranya (kalimat)
3. Roh nya
ketiganya mencerminkan 1 manusia dan tidak pernah bertolak belakang antara 1 dengan yang lainnya.
Contoh :
Bila anda bersahabat dengan si Tino, maka anda pasti akan mengenali nya dari pribadinya (jasmani/fisik), suaranya dan juga rohnya.

Begitu juga dengan Trinitas Allah yang Esa :
1. Allah Bapa (pribadinya yang berkuasa atas langit & bumi, sorga & dunia).
2. Allah Anak (Firmannya yang menjadi manusia berupa Yesus Kristus)
3. Allah Roh Kudus (wujudnya yang suci)
ketiganya mencerminkan satu kesatuan yang utuh yang tidak bertolak belakang antara 1 dengan yang lainnya.
Barang siapa mengenal Allah dia akan mengenal Pribadi Nya, Suara Nya & Roh Nya yang tidak akan bertolak belakang satu dengan lainnya dan itulah yang diimani oleh umat Kristen.
piss
avatar
wahy_Sahaja
REGISTERED MEMBER
REGISTERED MEMBER

Male
Posts : 9
Location : rumah saya
Join date : 11.09.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: TRINITAS SEBELUM NABI ISA LAHIR

Post by brotherOON on Tue Sep 11, 2012 10:53 pm

@wahy_Sahaja wrote:Masalah Trinitas ya ?? dah banyak amat dibahas bukan hanya di forum ini & pmbahasan yang sudah lama tuh.
Simple nya menurut saya gini aja deh..

Merujuk pada Kitab PL tentang penciptaan manusia:
Berfirmanlah Allah: "Baiklah Kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita, supaya mereka berkuasa atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas ternak dan atas seluruh bumi dan atas segala binatang melata yang merayap di bumi." (Kej 1:26)

Gambaran Allah terhadap penciptaan manusia bukan hanya dari sisi "Kuasa"sahaja, melainkan juga dari Trinitas Allah itu sendiri.

Manusia terdiri dari 3 unsur yang dapat dikenali :
1. Pribadinya (jasmani)
2. Suaranya (kalimat)
3. Roh nya
ketiganya mencerminkan 1 manusia dan tidak pernah bertolak belakang antara 1 dengan yang lainnya.
Contoh :
Bila anda bersahabat dengan si Tino, maka anda pasti akan mengenali nya dari pribadinya (jasmani/fisik), suaranya dan juga rohnya.

Begitu juga dengan Trinitas Allah yang Esa :
1. Allah Bapa (pribadinya yang berkuasa atas langit & bumi, sorga & dunia).
2. Allah Anak (Firmannya yang menjadi manusia berupa Yesus Kristus)
3. Allah Roh Kudus (wujudnya yang suci)
ketiganya mencerminkan satu kesatuan yang utuh yang tidak bertolak belakang antara 1 dengan yang lainnya.
Barang siapa mengenal Allah dia akan mengenal Pribadi Nya, Suara Nya & Roh Nya yang tidak akan bertolak belakang satu dengan lainnya dan itulah yang diimani oleh umat Kristen.
piss

1. apakah maksudnya mengenal roh seseorang dan bagaimana Anda mengenali roh org di sebelah Anda?

2. Mengapa anda anda membubuhkan tanda kurung kalimat pda poin nomer 2.. suara dan kalimat adalah 2 kata yang independen,,

3. adakah dalil yang menguatkan trinitas dalam alkitab?


brotherOON
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 105
Kepercayaan : Islam
Location : Lost World
Join date : 07.07.12
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: TRINITAS SEBELUM NABI ISA LAHIR

Post by santri on Tue Sep 11, 2012 11:17 pm

kembali ke topik

MENGAPA, selama ribuan tahun, tidak seorang pun dari
nabi-nabi Allah mengajarkan umat-Nya mengenai Tritunggal?
Pada kesempatan terakhir, tidakkah Yesus akan menggunakan
kecakapannya sebagai Guru Agung untuk menjelaskan Tritunggal
kepada para pengikutnya? Apakah Allah akan mengilhami
ratusan halaman dari Alkitab namun tidak menggunakan
pengajaran ini untuk mengajarkan Tritunggal jika hal itu
memang "doktrin utama" dari iman?

Apakah orang-orang Kristen harus percaya bahwa berabad-abad
setelah Kristus dan setelah mengilhami penulisan Alkitab,
Allah akan mendukung perumusan suatu doktrin yang tidak
dikenal oleh hamba-hamba-Nya selama ribuan tahun, doktrin
yang merupakan "misteri yang tidak dapat dimengerti" "di
luar jangkauan akal manusia," doktrin yang diakui mempunyai
latar belakang kafir dan "sebagian besar adalah masalah
politik gereja?"

Bukti dari sejarah sudah jelas: Ajaran Tritunggal adalah
penyimpangan dari kebenaran, kemurtadan darinya.
avatar
santri
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 275
Join date : 30.07.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: TRINITAS SEBELUM NABI ISA LAHIR

Post by uplikitif.hajinskei on Wed Sep 12, 2012 4:56 am

@SEGOROWEDI wrote:
1. lha nubuat tentang Yesus kan amat sangat banyak di PL?
2. gak usah dicari, lha wong itu term dari/oleh kita kok
3. jagonya takiya

1. -
2. woh... dari hellenisme to ....
( siap2 kecewa yah )
3_
avatar
uplikitif.hajinskei
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 249
Location : jogjakarta
Join date : 30.08.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: TRINITAS SEBELUM NABI ISA LAHIR

Post by gusti_bara on Mon Aug 12, 2013 10:16 pm

kok gak dilanjut wed....

gusti_bara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 628
Location : braling
Join date : 12.08.12
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down

Re: TRINITAS SEBELUM NABI ISA LAHIR

Post by SEGOROWEDI on Mon Aug 12, 2013 10:23 pm

@santri wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@santri wrote:

  1. oknum bapa, putera dan roh kudus = alfa dan omega. kamu setuju? jika iya,maka 3 oknum tsb sudah ada sejak adam turun ke bumi. Lalu mengapa Oknum tersebut terutama Bapa, tidak menyampaikan pahamnya soal trinitas kepada Adam?
  2. maka jangan dicari wahyu dan definisinya di alkitab lalu cari dimana?kan kitabmu sendiri yang bilang soal trinitas Dan Bapa sendiri gak pernah biara soal trinitas. kalau kamu masih ngeyel tunjukin ayat nya

  3. masalah apa?  waduhh..ketinggalan informasi nih. Woii....tuh banyak saudaramu masuk islam gara paham trinitas yang ribet. Katanya bingung nyembah 3 tuhan. Piye toh kowe Le ?

1. lha nubuat tentang Yesus kan amat sangat banyak di PL?
2. gak usah dicari, lha wong itu term dari/oleh kita kok
3. jagonya takiya
1.Masa sih ada Nuabuat soal Trinitas (Bapa,anak Tuhan,Roh kudus) sejak jaman Nabi Adam?
2.Piye toh...demi kebenaran wed kan harus ambil sumber-sumber mana yang "Paling" benar dan akurat.
3.Tuh posingan saya di sebelah PARA PAKAR BARAT YANG PINTER MENYANGSIKAN KEBENARAN INJIL apakah ini takiyah?
1. nubuat tentang Yesus, yaitu Allah sendiri dalam sosok manusia..
2. Bapa = Putera = Roh Kudus itu kebenaran, kita menyebutnya trinitas..
3. bagian mana yang disangsikan? mari kita bahas..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: TRINITAS SEBELUM NABI ISA LAHIR

Post by SEGOROWEDI on Mon Aug 12, 2013 10:27 pm

@mang odoy wrote:
@santri wrote:
@mang odoy wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@santri wrote:
[/color][/color][list=1]
[*]Jika Yesus Tuhan Apakah Allah pernah mewahyukan Trinitas kepada Para Nabi
        sebelum Yesus?

[*]Apakah Allah mewahyukan dan mendefinisikan Trinitas
        kepada Yesus?

[*]Setelah ada pengakuan tentang trinitas mengapa Akhir-akhir ini justru menjadikan permasalahan bagi para penganut trinitas (yang notabene mempunyai Ilmu agama kristen yang handal bukan kelas ecek-ecek) itu sendiri ?
[*]

1. trinitas itu term yang kita gunakan untuk menyebut keesaan oknum bapa, putera dan roh kudus, maka jangan dicari nubuatnya di alkitab
2. trinitas itu term yang kita gunakan untuk menyebut keesaan oknum bapa, putera dan roh kudus, maka jangan dicari wahyu dan definisinya di alkitab
3. masalah apa?
[*]

MESIR adalah GUDANGNYA TRINITAS....
Dan dipake sama manusia yang ngaku agama KRISTEN sekarang ini...

TRINITAS adalah masalah SEJARAH.... yang punya GAWE PERTAMA adalah CONTSTANTINE....

Panjang kala dibahas mah...tapi paling Kristen kalo disuguhin DATA ILMIAH....balik lagi dah ke...............IMAN.  
[*]

Ehh ada amang.... gini loh
mang, di injil kan ada trinitas yang katanya bapa adalah alfa dan omega(awal dan akhir). anehnya kok gak di anjurkan kepada Nabi sebelum Isa yah, aneh toh ..???

[*]

Ayat yang ini...???

Wahyu 22:13 Aku adalah Alfa dan Omega, Yang Pertama dan Yang Terkemudian, Yang Awal dan Yang Akhir."

Padahal...sebenernya yang ini...

Wahyu 1:8 Aku adalah Alfa dan Omega, firman Tuhan Allah, yang ada dan yang sudah ada dan yang akan datang, Yang Mahakuasa.

Wahyu 21:6 Firman-Nya lagi kepadaku: "Semuanya telah terjadi. Aku adalah Alfa dan Omega, Yang Awal dan Yang Akhir. Orang yang haus akan Kuberi minum dengan cuma-cuma dari mata air kehidupan


Dah BASI ayat itu mah brow....  lol
itu yang ngomong sosok Yesus yang dipersaksikan Yohanes..
2 good 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: TRINITAS SEBELUM NABI ISA LAHIR

Post by dhans on Thu Aug 15, 2013 4:36 pm

Mau Term kek...penyebutan kek...istilah kek...
Tetep aja Ga ada Trinitas pada Umat Terdahulu..!.. Ga ada yg kenal Istilah Trinitas di PL...! apalagi ketuhanan Yesus..! Padahal YEsus datang ke dunia untuk mengikuti/tunduk pada hukum2 Taurat...!

Teori trinitas hanya untuk penglaris dagangan MR. P tentang agama buatannya....
Alhasil...berhasil....ia sukses dan kaya raya saat ini dengan makan uang haram...ups sorry, that’s the fact...

Back...
Tidak ada pula Roh Kudus sebagai sesembahan dalam PL...!...aneh kan... ini roh muncul setelah MR. P membangun gereja sembari memeliharanya..!

Ngeri kali kalo inget kelakuan MR. P ini.... Yesus bilang sembahlah/lakukan kehendak Tuhan Bapa (saja) disorga, eh si MR. P nambahin 2 lagi biar jadi Trinitas....!


Sebagai kesimpulan :

Tidak ada Trinitas pada zaman sebelum kedatangan Mr. P...alhasil tidak ada umat terdahulu yang selamat karena tidak mengenal Yesus dan trinitas...yang selamat justru malah golongan MR. P saja yg mengaku sudah menuhankannya meski banyak menolak syariat2 yg dicontohkannya....
MR. P malah makin lama makin besar dengan dagangannya mengalahkan Yesus sendiri yang hanya memiliki Murid beberapa belas saja...ajaib kan...

dhans
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 595
Location : Jakarta
Join date : 05.07.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: TRINITAS SEBELUM NABI ISA LAHIR

Post by gusti_bara on Thu Aug 15, 2013 5:55 pm

saya dukung segorowedi...bahwa trinietas emang sudah sejak lama bahkan sebelum musa sekalipun....mengapa???

istilah trinitas sendiri bukan hanya dikenal oleh agama kristen....tapi pemberhalaan thd oknum trinity sendiri sudah sejak lama.... ada mithra, iris, helenisme dll agama pagan sebelum krseitn pun sudah sperti itu...

trinitas di kristen itu ibarat lagu lama kaset baru...atau cerita lama dengan lakon yang baru....

tapi untuk agama samawi yang dibawa sepupu kita kayak ibrahim, daud, musa, yesus jelas tdk dikenal adanya trinitas...karena istilah trinitas itu dikenal setelah pembelokan agama oleh paulus yang dia adalah pengagum tokoh roma...yang disana sudah ada trinitas sebelumnya...dia berhasil membuat lakon baru yaiut yesus sbg sang anak...

gusti_bara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 628
Location : braling
Join date : 12.08.12
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down

Re: TRINITAS SEBELUM NABI ISA LAHIR

Post by wahyu_zein_alkaf on Thu Aug 15, 2013 7:02 pm

@santri wrote:Bismillahhirrahmanirrahin.

Ada sedikit kejanggalan dalam ajaran Agama Kristen dan saya ingin masukan dari saudara-saudara kristen disini :



  1. Jika Yesus Tuhan Apakah Allah pernah mewahyukan Trinitas kepada Para Nabi
            sebelum Yesus?

  2. Apakah Allah mewahyukan dan mendefinisikan Trinitas
            kepada Yesus?

  3. Setelah ada pengakuan tentang trinitas mengapa Akhir-akhir ini justru menjadikan permasalahan bagi para penganut trinitas (yang notabene mempunyai Ilmu agama kristen yang handal bukan kelas ecek-ecek) itu sendiri ?

Monggo di sruputt .........
Doktrin Trinitas itu bukan berasal dari ajaran Yesus, melainkan dari ajaran Paulus. Bahkan Yesus sendiri yang menolak bahwa manusia tidak bisa disetarakan dengan tuhan :

Siapa saja yang dilahirkan oleh perempuan, maka dia tidak cukup baik untuk disetarakan dengan Tuhan, siapa saja, baik itu Musa, atau Yesus, atau Muhammad, atau Rama, atau Krisna, atau Budha, siapa saja yang dikandung wanita selama 9 bulan tidaklah bisa menjadi tuhan anda, menurut AL – Kitab anda!

Bagaimana manusia benar di hadapan Allah, dan bagaimana orang yang dilahirkan perempuan itu bersih? (Ayub 25:4)

Sesungguhnya, bahkan bulanpun tidak terang dan bintang-bintangpun tidak cerah di mata-Nya. (Ayub 25:5)

Berapa lebih kecilnya lagi manusia? Disisi Tuhan, sampai bulan – bulan dan bintang – bintangpun tidaklah pernting baginya. Menurut Kristen, bahwa Yesus dilahirkan dari rahim perempuan bujang, tanpa keraguan, maka menjadikan dia terlahir secara mukzizat, yang kamipun setuju. Maka itu membuatnya menjadi luar biasa, karena dia terlahir secara mukzizat. Maka tuhan yang maha kuasa dalam buku ini, AL – Kitab Kristen mengatakan :

Berapakah lebih kecilnya lagi manusia, yang memiliki belatung dan anak manusia, yang adalah ulat!" (Ayub 25:6)

Anda dan saya, sesuai buku tuhan ini adalah tidak lebih daripada belatung. Dan anak manusia, siapa? Tentu jawabannya adalah Yesus Kristus! Sungguh merupakan pernyataan yang tegas, kecuali anda punya sesuatu dibelakang pemikiran anda, bahwa Yesus memiliki pengecualian dan Tuhan yang maha kuasa diluar caranya mengatakan : “Lihat, Yesusku tidak kecuali”. Dan anak manusia, tanya Kristen, siapa anak manusia? 83X dalam Perjanjian Baru, Yesus diuraikan sebagai anak manusia, anak manusia, anak manusia. Yaitu :

Serigala memiliki liang dan burung mempunya sarang, tetapi anak manusia tidak mempunya tempat untuk meletakakkan kepalanya. (Lukas 9:58)

Dan anak manusia sebagai tanda – tanda Yohanah, karena Yohanah 3 hari 3 malam diperut bumi, begitu juga anak manusia. 83X disebut anak manusia, 13X disebut sebagai anak tuhan, tapi 83X, 70X lebih : anak manusia, anak manusia, anak manusia. Tanyalah kepada Pendeta/Pendakwah Kristen, siapakah anak manusia? Percaya saya, dia akan katakan Yesus Kristus. Dan menurut AL – Kitab manusia hanyalah cacing, dengan kata lain, jangan salah mengerti karena setiap manusia yang dilahirkan perempuan. Juga saya kutip dalam Lukas 2:21 :

Dan ketika genap delapan hari dan Ia harus disunatkan, Ia diberi nama Yesus, yaitu nama yang disebut oleh malaikat sebelum Ia dikandung ibu-Nya. (Lukas 2:21)

Siapa yang didalam kandungan ibunya? Yesus! Bagaimana dia keluar dari sana, seperti saya dan anda, siapa, apakah tuhan? Saya tanya jika anda seorang perawat 2000 tahun yang lalu, dalam kandangnya, menolong Maryam melahirkan anak, dapatkah anda berpikir sejenak, bahwa ciptaan kecil dan lemah dengan kotoran dan lumpur adalah tuhan anda? Yehowa anda? Allah anda? Tidak, pikiran manusia menolak pandangan, bahwa ciptaan kecil ini yang membuat ibunya tidak suci selama 40 hari, maka dia harus disucikan selama 40 hari, apa yang membuatnya tidak suci? Apaka karena melahiran Tuhan yang suci yang membuatnya tidak suci? Tidak, karena dia manusia, seperti saya dan anda yang membuat Maryam tidak suci salama 40 hari!
avatar
wahyu_zein_alkaf
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 362
Kepercayaan : Islam
Location : Kalimantan Tengah
Join date : 09.08.13
Reputation : 12

Kembali Ke Atas Go down

Re: TRINITAS SEBELUM NABI ISA LAHIR

Post by frontline defender on Thu Aug 15, 2013 8:18 pm

@mang odoy wrote:Wahyu 22:13 Aku adalah Alfa dan Omega, Yang Pertama dan Yang Terkemudian, Yang Awal dan Yang Akhir."

Wahyu 1:8 Aku adalah Alfa dan Omega, firman Tuhan Allah, yang ada dan yang sudah ada dan yang akan datang, Yang Mahakuasa.

Wahyu 21:6 Firman-Nya lagi kepadaku: "Semuanya telah terjadi. Aku adalah Alfa dan Omega, Yang Awal dan Yang Akhir. Orang yang haus akan Kuberi minum dengan cuma-cuma dari mata air kehidupan
wah ternyata bener WED, "Aku" adalah Enyeh bukan Yesus!nice info up ketiwi 
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6460
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: TRINITAS SEBELUM NABI ISA LAHIR

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik