FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

4 Kitab Kanonik = INJIL dalam AL-QURAN...???

Halaman 1 dari 6 1, 2, 3, 4, 5, 6  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

4 Kitab Kanonik = INJIL dalam AL-QURAN...???

Post by mang odoy on Sun May 06, 2012 9:45 pm

Muslim apalagi Kristen..sering LATAH menyebut  4 KITAB KANONIK (Markus-Lukas-Matius-Yohanes) dengan sebutan INJIL..

Apakah 4 KITAB KANONIK adalah INJIL yang disebut dalam Al-Quran...???

Silahkan...saya UNDANG kedua belah pihak untuk menyampaikan ARGUMENNYA...

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: 4 Kitab Kanonik = INJIL dalam AL-QURAN...???

Post by mang odoy on Mon May 07, 2012 8:53 pm

halowwwww...???

bisa bicara dengan salah sambung...?? lol

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: 4 Kitab Kanonik = INJIL dalam AL-QURAN...???

Post by abu hanan on Thu May 10, 2012 3:33 pm

mang odoy wrote:halowwwww...???

bisa bicara dengan salah sambung...?? lol
ngece kesepian ni yeee..hahahahaha...

baiklah kita mulai aja mang....sambil nunggu waktu berbuka puasa...
injil yang disebut didalam al quran adalah kabar gembira yang disampaikan oleh lisan nabi isa.dalam hal ini sebaiknyah kita duduk sejenak sambil memandang bahwa apa yang disampaikan al quran melalui lisan nabi isa adalah;
1.hari akhir dan kehidupan akhirat
2.kembali ke monotheism murni tanpa visual dan sebagainyah.

yang melalui perbuatan adalah serangkaian mukjizat tetapi itu bukanlah inti dari INJIL yang dikamsut al quran.

yang manakah yang dapat dinilai sebagai lisan nabi isa di dalam injil kanonik?
Mat 3/15 Lalu Yesus menjawab, kata-Nya kepadanya: "Biarlah hal itu terjadi, karena demikianlah sepatutnya kita menggenapkan seluruh kehendak Allah."

Mat 4/4 Tetapi Yesus menjawab: "Ada tertulis: Manusia hidup bukan dari roti saja, tetapi dari setiap firman yang keluar dari mulut Allah."

Mat 4/7 Yesus berkata kepadanya: "Ada pula tertulis: Janganlah engkau mencobai Tuhan, Allahmu!"

Mat 4/10 Maka berkatalah Yesus kepadanya: "Enyahlah, Iblis! Sebab ada tertulis: Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti!"

Mat 4/17 Sejak waktu itulah Yesus memberitakan: "Bertobatlah, sebab Kerajaan Sorga sudah dekat!"

Mat 4/19 Yesus berkata kepada mereka: "Mari, ikutlah Aku, dan kamu akan Kujadikan penjala manusia."

Mat 5/3-48

Mat 6 seluruhnya (34 ayat)

Mat 7/1-27

Mat 8/3-4

dan selanjutnyah silahkeun anda teruskan...daripada halo salah sambung hahahaha



untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: 4 Kitab Kanonik = INJIL dalam AL-QURAN...???

Post by Jagona on Thu May 10, 2012 5:00 pm

abu hanan wrote:
mang odoy wrote:halowwwww...???

bisa bicara dengan salah sambung...?? lol
ngece kesepian ni yeee..hahahahaha...

baiklah kita mulai aja mang....sambil nunggu waktu berbuka puasa...
injil yang disebut didalam al quran adalah kabar gembira yang disampaikan oleh lisan nabi isa.dalam hal ini sebaiknyah kita duduk sejenak sambil memandang bahwa apa yang disampaikan al quran melalui lisan nabi isa adalah;
1.hari akhir dan kehidupan akhirat
2.kembali ke monotheism murni tanpa visual dan sebagainyah.

yang melalui perbuatan adalah serangkaian mukjizat tetapi itu bukanlah inti dari INJIL yang dikamsut al quran.

yang manakah yang dapat dinilai sebagai lisan nabi isa di dalam injil kanonik?
Mat 3/15 Lalu Yesus menjawab, kata-Nya kepadanya: "Biarlah hal itu terjadi, karena demikianlah sepatutnya kita menggenapkan seluruh kehendak Allah."

Mat 4/4 Tetapi Yesus menjawab: "Ada tertulis: Manusia hidup bukan dari roti saja, tetapi dari setiap firman yang keluar dari mulut Allah."

Mat 4/7 Yesus berkata kepadanya: "Ada pula tertulis: Janganlah engkau mencobai Tuhan, Allahmu!"

Mat 4/10 Maka berkatalah Yesus kepadanya: "Enyahlah, Iblis! Sebab ada tertulis: Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti!"

Mat 4/17 Sejak waktu itulah Yesus memberitakan: "Bertobatlah, sebab Kerajaan Sorga sudah dekat!"

Mat 4/19 Yesus berkata kepada mereka: "Mari, ikutlah Aku, dan kamu akan Kujadikan penjala manusia."

Mat 5/3-48

Mat 6 seluruhnya (34 ayat)

Mat 7/1-27

Mat 8/3-4

dan selanjutnyah silahkeun anda teruskan...daripada halo salah sambung hahahaha


Wa, pada Ayat 11/49 yang artinya ; "Itulah kenyataan dari kabar ghaib yang KAMI wahyukan kepada engkau. Tidaklah engkau mengetahuinya, tidak pula kaummu sebelum (Alquran) ini ......... ". Ayat ini menyimpulkan bahwa kejadian di zaman nabi Nuh, begitupun yang sebelumnya, tidak pernah dikabarkan ALLAH kepada siapapun kecuali Muhammad buat pertama kali. karenanya dapat dipastikan bahwa nabi Musa tidak mengetahuinya dan tidak pernah tercantum dalam Tawrat, begitupun Nabi Isa yang menyampaikan Injil. Hal itu suatu kepastian, memang wahyu ALLAH tidak pernah salah.

Jadi macam-macam cerita/kisah purbakala maupun pra sejarah tidak terdapat dalam Tawrat maupun Injil. Kalau kemudian ternyata ada kisah-kisah tersebut, itu bukan berasal dari wahyu ALLAH.

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: 4 Kitab Kanonik = INJIL dalam AL-QURAN...???

Post by mang odoy on Fri May 11, 2012 1:48 am

@mbah Abu

yang manakah yang dapat dinilai sebagai lisan nabi isa di dalam injil kanonik?


Nahh..itu dia mbah...
Apakah mbah SETUJU...kalow 4 Kitab Kanonik ini disebut INJIL....???
Dan apakah itu adalah INJIL yang disebut oleh Nabi Isa...???

Al-Quran menerangkan bahwa Allah SWT Menurunkan INJIL kepada Nabi Isa...tapi 4 Kitab Kanonik itu bukan kitab yang selalu ada di ketek Nabi Isa ketika beliow penyampaikan pengajaran selama masa pelayanannya di Planet Bumi ini...

Jadi gimana...???
INJIL dalam Quran adalah 4 KITAB KANONIK...???

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: 4 Kitab Kanonik = INJIL dalam AL-QURAN...???

Post by abu hanan on Fri May 11, 2012 10:35 am

mang odoy wrote:@mbah Abu

yang manakah yang dapat dinilai sebagai lisan nabi isa di dalam injil kanonik?


mang odoy wrote:Nahh..itu dia mbah...
Apakah mbah SETUJU...kalow 4 Kitab Kanonik ini disebut INJIL....???
Setuju aja mang.Dengan menggunakan logika iman sebelah sayah berkata bahwa Kitab Kanonik merupakan KABAR GEMBIRA dan KABAR GEMBIRA itu mencakup perkataan dan perbuatan yesus.

mang odoy wrote:Dan apakah itu adalah INJIL yang disebut oleh Nabi Isa...???
Ini yang kita uji bersama-sama disini.

mang odoy wrote:Al-Quran menerangkan bahwa Allah SWT Menurunkan INJIL kepada Nabi Isa...tapi 4 Kitab Kanonik itu bukan kitab yang selalu ada di ketek Nabi Isa ketika beliow penyampaikan pengajaran selama masa pelayanannya di Planet Bumi ini...
lha kan emang nabi Isa gak bawa kitab apapun kemanapun beliow pergi.mengapa sayah berkata seperti itu?karena nabi isa sendiri sudah jadi buku sama halnyah dengan nabi muhammad yang merupakan al quran berjalan.

mang odoy wrote:Jadi gimana...???
INJIL dalam Quran adalah 4 KITAB KANONIK...???
Ya dan tidak.karena ada campur sari di dalam kitab kanonik,monotheism yang bernafas tasawuf bercampur dengan polytheism yg berwarna paganism.
Ibaratnya bugini mang...

MO;mbah,apakah sama nasi telor dengan nasi goreng telor?
AH:ya dan nggak mang.nasi goreng telor tuh nasi digoreng capur telor
MO;owh bukannya nasi telor tuh nasi ama telor mentah?
AH;ya dan nggak..
MO;lho kok???
AH;ya dan nggak (bingung mode on)
MO;salah sambung??
AH ;ya dan nggak.
ketawa guling

dasar uji adalah 2 point yang sayah sebutkan diatas adalah mencari dan memilah mana tsawuf dan mana paganism.

sok atuh..silahkeun mang.



untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: 4 Kitab Kanonik = INJIL dalam AL-QURAN...???

Post by Orang_Pinggiran on Fri May 11, 2012 3:47 pm

Injil kan yang disampaikan Isa bim maryam..
kalo 4 kitab itu kan manuskrip injil yang tidak jelas
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: 4 Kitab Kanonik = INJIL dalam AL-QURAN...???

Post by abu hanan on Fri May 11, 2012 4:08 pm

Orang_Pinggiran wrote:Injil kan yang disampaikan Isa bim maryam..
kalo 4 kitab itu kan manuskrip injil yang tidak jelas
secara fisik memang manuskrip tersebut tidak jelas tetapi pengujian bisa dilakukan berdasarkan isi....

sambil nunggu si mang lewat dimari....biarin dia bingung antara nasi dan telor...paling banter si mang ucapin;
TAPE + SINGKONG = RAGI DEH MBAH.....hahahahaha....
wokeh deh mang......silahkeun dilanjoott...


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: 4 Kitab Kanonik = INJIL dalam AL-QURAN...???

Post by Orang_Pinggiran on Fri May 11, 2012 4:23 pm

abu hanan wrote:
Orang_Pinggiran wrote:Injil kan yang disampaikan Isa bim maryam..
kalo 4 kitab itu kan manuskrip injil yang tidak jelas
secara fisik memang manuskrip tersebut tidak jelas tetapi pengujian bisa dilakukan berdasarkan isi....

sambil nunggu si mang lewat dimari....biarin dia bingung antara nasi dan telor...paling banter si mang ucapin;
TAPE + SINGKONG = RAGI DEH MBAH.....hahahahaha....
wokeh deh mang......silahkeun dilanjoott...

kan sudah banyak yang nguji isinya pak Abu, makanya bahasnya di topik lain aja..
oiya yang nasi telor itu, kalo udah mateng bagi2 ke sini , wkwkwkwk
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: 4 Kitab Kanonik = INJIL dalam AL-QURAN...???

Post by abu hanan on Fri May 11, 2012 4:26 pm

Orang_Pinggiran wrote:
abu hanan wrote:
Orang_Pinggiran wrote:Injil kan yang disampaikan Isa bim maryam..
kalo 4 kitab itu kan manuskrip injil yang tidak jelas
secara fisik memang manuskrip tersebut tidak jelas tetapi pengujian bisa dilakukan berdasarkan isi....

sambil nunggu si mang lewat dimari....biarin dia bingung antara nasi dan telor...paling banter si mang ucapin;
TAPE + SINGKONG = RAGI DEH MBAH.....hahahahaha....
wokeh deh mang......silahkeun dilanjoott...

kan sudah banyak yang nguji isinya pak Abu, makanya bahasnya di topik lain aja..
oiya yang nasi telor itu, kalo udah mateng bagi2 ke sini , wkwkwkwk
betul...banyak orang telah menguji isinya tetapi kamsut si mang tuh mungkin memberitahukan dengan cara berbagi dan belajar bersama dengan kritik dan input kemudian menghasilkan suatu kesimpulan yang akan memberi warna baru di dunia persilatan eh permasakan.

masak iya ah masak enggak ah masak telor dah...hahahaha....


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: 4 Kitab Kanonik = INJIL dalam AL-QURAN...???

Post by Orang_Pinggiran on Sat May 12, 2012 11:33 pm

abu hanan wrote:
Orang_Pinggiran wrote:
abu hanan wrote:
Orang_Pinggiran wrote:Injil kan yang disampaikan Isa bim maryam..
kalo 4 kitab itu kan manuskrip injil yang tidak jelas
secara fisik memang manuskrip tersebut tidak jelas tetapi pengujian bisa dilakukan berdasarkan isi....

sambil nunggu si mang lewat dimari....biarin dia bingung antara nasi dan telor...paling banter si mang ucapin;
TAPE + SINGKONG = RAGI DEH MBAH.....hahahahaha....
wokeh deh mang......silahkeun dilanjoott...

kan sudah banyak yang nguji isinya pak Abu, makanya bahasnya di topik lain aja..
oiya yang nasi telor itu, kalo udah mateng bagi2 ke sini , wkwkwkwk
betul...banyak orang telah menguji isinya tetapi kamsut si mang tuh mungkin memberitahukan dengan cara berbagi dan belajar bersama dengan kritik dan input kemudian menghasilkan suatu kesimpulan yang akan memberi warna baru di dunia persilatan eh permasakan.

masak iya ah masak enggak ah masak telor dah...hahahaha....

ketiwi ketiwi ketiwi

Ya sudah tak nyimak dulu aja, sambil menunggu si mang Odoy kasih tau lebih rinci maksud dan tujuan :)
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: 4 Kitab Kanonik = INJIL dalam AL-QURAN...???

Post by putramentari on Sun May 13, 2012 12:58 am

mang odoy wrote:Muslim apalagi Kristen..sering LATAH menyebut 4 KITAB KANONIK (Markus-Lukas-Matius-Yohanes) dengan sebutan INJIL..

Apakah 4 KITAB KANONIK adalah INJIL yang disebut dalam Al-Quran...???

Silahkan...saya UNDANG kedua belah pihak untuk menyampaikan ARGUMENNYA...



Numpang Komentar Ya Mang :

Memang Kita Umat muslim sering dibingungkan dengan istilah Injil, menurut pendapat ane Yang bodoh, sama halnya dengan Al Qur'an, bahwasanya Firman Allah yang disampaikan kepada Nabi dan Rosulnya Tidaklah berbentuk Kitab, tapi berupa Wahyu yang disampaikan melalui Malaikat Jibril yang kemudian disampaikan ke Umatnya dan ke seluruh Umat ( khusus Islam )
Dalam Agama islam perkataan/firman Allah melalui Lisan Nabi Muhammad yang kemudian dibukukan oleh para sahabat disebut Al Qur'an, dan perkataan, perbuatan tindak tanduk Nabi Muhammad disebut Hadits.
Kalau 4 injil kanonik yang dipegang umat kristen mungkin hanya setingkat hadits atau Sirah, sedangkan injil yang asli mungkin memang gak ada yang mencatatnya atau sengaja dicampur adukan dengan tujuan mengaburkan kebenaran akan datangnya Nabi Muhammad.

Mungkin itu ajah dulu yang bisa saya Sharing , Wasallam binar binar


avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: 4 Kitab Kanonik = INJIL dalam AL-QURAN...???

Post by mang odoy on Sun May 13, 2012 3:07 am

putramentari wrote:
mang odoy wrote:Muslim apalagi Kristen..sering LATAH menyebut 4 KITAB KANONIK (Markus-Lukas-Matius-Yohanes) dengan sebutan INJIL..

Apakah 4 KITAB KANONIK adalah INJIL yang disebut dalam Al-Quran...???

Silahkan...saya UNDANG kedua belah pihak untuk menyampaikan ARGUMENNYA...



Numpang Komentar Ya Mang :

Memang Kita Umat muslim sering dibingungkan dengan istilah Injil, menurut pendapat ane Yang bodoh, sama halnya dengan Al Qur'an, bahwasanya Firman Allah yang disampaikan kepada Nabi dan Rosulnya Tidaklah berbentuk Kitab, tapi berupa Wahyu yang disampaikan melalui Malaikat Jibril yang kemudian disampaikan ke Umatnya dan ke seluruh Umat ( khusus Islam )
Dalam Agama islam perkataan/firman Allah melalui Lisan Nabi Muhammad yang kemudian dibukukan oleh para sahabat disebut Al Qur'an, dan perkataan, perbuatan tindak tanduk Nabi Muhammad disebut Hadits.
Kalau 4 injil kanonik yang dipegang umat kristen mungkin hanya setingkat hadits atau Sirah, sedangkan injil yang asli mungkin memang gak ada yang mencatatnya atau sengaja dicampur adukan dengan tujuan mengaburkan kebenaran akan datangnya Nabi Muhammad.

Mungkin itu ajah dulu yang bisa saya Sharing , Wasallam binar binar



Al-Quran sudah jelas KRONOLOGI nya...dari mulai Pewahyuan sampe Pembukuannya..
Lhaa...4 Kitab Kanonik...???? mau disebut Injil seperti yang disebut dalam Al-Quran...???? ntar dulu...
Dari 4 kitab tersebut....ucapan Nabi Isa PRIBADI dan ayat yang diindikasikan sebagai Firman Allah SWT...sangat sangat MINIM SEKALI....

Jadi...kita harus bersikap kritis dalam hal ini.....
Jangan tiru para CENDIKIAWAN MUSLIM NUSANTARA....yang PASRAH...kosa kata dalam Al-Quran DIPERKOSA OLEH UMAT MINORITAS KRISTEN...
Akhirnya banyak Muslim AWAM yang jadi korban...

Mangkanya...jangan salahkan para MISIONARIS IBLIS NUSANTARA kalow mereka DENGAN SUKSES telah MENJARING rekan rekan Muslim kita kedalam JERATAN IBLIS...untuk dijadiin ZOMBIE ZOMBIE Yahudi alias KRISTEN..

Selamat merenungi..


Wasalam,

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: 4 Kitab Kanonik = INJIL dalam AL-QURAN...???

Post by Jagona on Sun May 13, 2012 10:37 am

mang odoy wrote:Muslim apalagi Kristen..sering LATAH menyebut 4 KITAB KANONIK (Markus-Lukas-Matius-Yohanes) dengan sebutan INJIL..

Apakah 4 KITAB KANONIK adalah INJIL yang disebut dalam Al-Quran...???

Silahkan...saya UNDANG kedua belah pihak untuk menyampaikan ARGUMENNYA...



BUKAN ........ Injil yang tercantum dalam Alquran adalah wahyu ALLAH yang disampaikan kepada Nabi Isa, namun baru sedikit ... karena Injil ini diperuntukan bagi Bani Israil di planet lain di bawah orbit Bumi ...... Sedangkan 4 kitab kanonik adalah buatan (hasil pemikiran) penulis/penafsir injil yang 4 (markus, johanes, matius, dan lukas).

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: 4 Kitab Kanonik = INJIL dalam AL-QURAN...???

Post by mang odoy on Sun May 13, 2012 4:47 pm

Jagona wrote:
mang odoy wrote:Muslim apalagi Kristen..sering LATAH menyebut 4 KITAB KANONIK (Markus-Lukas-Matius-Yohanes) dengan sebutan INJIL..

Apakah 4 KITAB KANONIK adalah INJIL yang disebut dalam Al-Quran...???

Silahkan...saya UNDANG kedua belah pihak untuk menyampaikan ARGUMENNYA...



BUKAN ........ Injil yang tercantum dalam Alquran adalah wahyu ALLAH yang disampaikan kepada Nabi Isa, namun baru sedikit ... karena Injil ini diperuntukan bagi Bani Israil di planet lain di bawah orbit Bumi ...... Sedangkan 4 kitab kanonik adalah buatan (hasil pemikiran) penulis/penafsir injil yang 4 (markus, johanes, matius, dan lukas).

bentarrr bentarrr broo...masalah ANTARIKSA nya diterusin di lapak yang sudah ane sediain aja..buktikan dulu disono...kalo ane dah TENGKUREP...silahkan teruskan tausiyahnya disini...whokkeyyy...?? lol

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: 4 Kitab Kanonik = INJIL dalam AL-QURAN...???

Post by Jagona on Mon May 14, 2012 8:55 am

mang odoy wrote:
Jagona wrote:
mang odoy wrote:Muslim apalagi Kristen..sering LATAH menyebut 4 KITAB KANONIK (Markus-Lukas-Matius-Yohanes) dengan sebutan INJIL..

Apakah 4 KITAB KANONIK adalah INJIL yang disebut dalam Al-Quran...???

Silahkan...saya UNDANG kedua belah pihak untuk menyampaikan ARGUMENNYA...



BUKAN ........ Injil yang tercantum dalam Alquran adalah wahyu ALLAH yang disampaikan kepada Nabi Isa, namun baru sedikit ... karena Injil ini diperuntukan bagi Bani Israil di planet lain di bawah orbit Bumi ...... Sedangkan 4 kitab kanonik adalah buatan (hasil pemikiran) penulis/penafsir injil yang 4 (markus, johanes, matius, dan lukas).

bentarrr bentarrr broo...masalah ANTARIKSA nya diterusin di lapak yang sudah ane sediain aja..buktikan dulu disono...kalo ane dah TENGKUREP...silahkan teruskan tausiyahnya disini...whokkeyyy...?? lol

salahnya mamang yang nanya ....... udah tuhhh, cuma itu yang aku bisa .... soalnya jauh tuh ............................... ok

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: 4 Kitab Kanonik = INJIL dalam AL-QURAN...???

Post by putramentari on Mon May 14, 2012 3:03 pm

mang odoy wrote:
putramentari wrote:
mang odoy wrote:Muslim apalagi Kristen..sering LATAH menyebut 4 KITAB KANONIK (Markus-Lukas-Matius-Yohanes) dengan sebutan INJIL..

Apakah 4 KITAB KANONIK adalah INJIL yang disebut dalam Al-Quran...???

Silahkan...saya UNDANG kedua belah pihak untuk menyampaikan ARGUMENNYA...



Numpang Komentar Ya Mang :

Memang Kita Umat muslim sering dibingungkan dengan istilah Injil, menurut pendapat ane Yang bodoh, sama halnya dengan Al Qur'an, bahwasanya Firman Allah yang disampaikan kepada Nabi dan Rosulnya Tidaklah berbentuk Kitab, tapi berupa Wahyu yang disampaikan melalui Malaikat Jibril yang kemudian disampaikan ke Umatnya dan ke seluruh Umat ( khusus Islam )
Dalam Agama islam perkataan/firman Allah melalui Lisan Nabi Muhammad yang kemudian dibukukan oleh para sahabat disebut Al Qur'an, dan perkataan, perbuatan tindak tanduk Nabi Muhammad disebut Hadits.
Kalau 4 injil kanonik yang dipegang umat kristen mungkin hanya setingkat hadits atau Sirah, sedangkan injil yang asli mungkin memang gak ada yang mencatatnya atau sengaja dicampur adukan dengan tujuan mengaburkan kebenaran akan datangnya Nabi Muhammad.

Mungkin itu ajah dulu yang bisa saya Sharing , Wasallam



Al-Quran sudah jelas KRONOLOGI nya...dari mulai Pewahyuan sampe Pembukuannya..
Lhaa...4 Kitab Kanonik...???? mau disebut Injil seperti yang disebut dalam Al-Quran...???? ntar dulu...
Dari 4 kitab tersebut....ucapan Nabi Isa PRIBADI dan ayat yang diindikasikan sebagai Firman Allah SWT...sangat sangat MINIM SEKALI....

Jadi...kita harus bersikap kritis dalam hal ini.....
Jangan tiru para CENDIKIAWAN MUSLIM NUSANTARA....yang PASRAH...kosa kata dalam Al-Quran DIPERKOSA OLEH UMAT MINORITAS KRISTEN...
Akhirnya banyak Muslim AWAM yang jadi korban...

Mangkanya...jangan salahkan para MISIONARIS IBLIS NUSANTARA kalow mereka DENGAN SUKSES telah MENJARING rekan rekan Muslim kita kedalam JERATAN IBLIS...untuk dijadiin ZOMBIE ZOMBIE Yahudi alias KRISTEN..

Selamat merenungi..


Wasalam,

Kalu itu mah ane juga ngarati mamangku

*Kecuali staff LI, member dilarang memakai ukuran
huruf/kata ≥ 24 [Huge](harus dibawah size=24).
By. Admin
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: 4 Kitab Kanonik = INJIL dalam AL-QURAN...???

Post by SEGOROWEDI on Tue May 15, 2012 10:32 am

terus..
injil dalam quran itu kek apa barangnya?
mosok cuman cuap-cuap injal-injil tapi barangnya gak ada
padahal yang asal cuap itu pasti SETAN

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: 4 Kitab Kanonik = INJIL dalam AL-QURAN...???

Post by Orang_Pinggiran on Tue May 15, 2012 10:52 am

mang odoy wrote:
putramentari wrote:
mang odoy wrote:Muslim apalagi Kristen..sering LATAH menyebut 4 KITAB KANONIK (Markus-Lukas-Matius-Yohanes) dengan sebutan INJIL..

Apakah 4 KITAB KANONIK adalah INJIL yang disebut dalam Al-Quran...???

Silahkan...saya UNDANG kedua belah pihak untuk menyampaikan ARGUMENNYA...



Numpang Komentar Ya Mang :

Memang Kita Umat muslim sering dibingungkan dengan istilah Injil, menurut pendapat ane Yang bodoh, sama halnya dengan Al Qur'an, bahwasanya Firman Allah yang disampaikan kepada Nabi dan Rosulnya Tidaklah berbentuk Kitab, tapi berupa Wahyu yang disampaikan melalui Malaikat Jibril yang kemudian disampaikan ke Umatnya dan ke seluruh Umat ( khusus Islam )
Dalam Agama islam perkataan/firman Allah melalui Lisan Nabi Muhammad yang kemudian dibukukan oleh para sahabat disebut Al Qur'an, dan perkataan, perbuatan tindak tanduk Nabi Muhammad disebut Hadits.
Kalau 4 injil kanonik yang dipegang umat kristen mungkin hanya setingkat hadits atau Sirah, sedangkan injil yang asli mungkin memang gak ada yang mencatatnya atau sengaja dicampur adukan dengan tujuan mengaburkan kebenaran akan datangnya Nabi Muhammad.

Mungkin itu ajah dulu yang bisa saya Sharing , Wasallam binar binar



Al-Quran sudah jelas KRONOLOGI nya...dari mulai Pewahyuan sampe Pembukuannya..
Lhaa...4 Kitab Kanonik...???? mau disebut Injil seperti yang disebut dalam Al-Quran...???? ntar dulu...
Dari 4 kitab tersebut....ucapan Nabi Isa PRIBADI dan ayat yang diindikasikan sebagai Firman Allah SWT...sangat sangat MINIM SEKALI....

Jadi...kita harus bersikap kritis dalam hal ini.....
Jangan tiru para CENDIKIAWAN MUSLIM NUSANTARA....yang PASRAH...kosa kata dalam Al-Quran DIPERKOSA OLEH UMAT MINORITAS KRISTEN...
Akhirnya banyak Muslim AWAM yang jadi korban...

Mangkanya...jangan salahkan para MISIONARIS IBLIS NUSANTARA kalow mereka DENGAN SUKSES telah MENJARING rekan rekan Muslim kita kedalam JERATAN IBLIS...untuk dijadiin ZOMBIE ZOMBIE Yahudi alias KRISTEN..

Selamat merenungi..


Wasalam,

Sepikiran sama yang ini mang..
entah sejak kapan kitab kanonik yang menurut para peneliti cuman 12 persen aja perkataan Yesus jadi bernama injil..

lah kalo bukunya aja tulisannya Al Kitab atawa bible
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: 4 Kitab Kanonik = INJIL dalam AL-QURAN...???

Post by abu hanan on Sat Jul 07, 2012 11:29 am

pak TS kemana yak?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: 4 Kitab Kanonik = INJIL dalam AL-QURAN...???

Post by Uriel on Wed Aug 22, 2012 11:36 am

mang odoy wrote:Muslim apalagi Kristen..sering LATAH menyebut 4 KITAB KANONIK (Markus-Lukas-Matius-Yohanes) dengan sebutan INJIL..

Apakah 4 KITAB KANONIK adalah INJIL yang disebut dalam Al-Quran...???

Silahkan...saya UNDANG kedua belah pihak untuk menyampaikan ARGUMENNYA...


[left]
bukan mang
injil nabi isa kan dikasi sama allahswt
shukran

Uriel
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 415
Location : bandung
Join date : 01.07.12
Reputation : 9

Kembali Ke Atas Go down

Re: 4 Kitab Kanonik = INJIL dalam AL-QURAN...???

Post by mang odoy on Wed Aug 22, 2012 7:08 pm

Uriel wrote:
mang odoy wrote:Muslim apalagi Kristen..sering LATAH menyebut 4 KITAB KANONIK (Markus-Lukas-Matius-Yohanes) dengan sebutan INJIL..

Apakah 4 KITAB KANONIK adalah INJIL yang disebut dalam Al-Quran...???

Silahkan...saya UNDANG kedua belah pihak untuk menyampaikan ARGUMENNYA...


[left]
bukan mang
injil nabi isa kan dikasi sama allahswt
shukran

LAI yang NDABLEK...... sudah tau Perjanjian Baru punya BAHASA IBU SENDIRI yaitu BAHASA YUNANI....masih aja dengan tidak tau malu MENCATUT TERMINOLOGI dari Islam.

CENDIKIAWAN MUSLIM juga malah PASRAH.....dengan DALIH KERUKUNAN ANTAR UMAT AGAMA..... prettt.... BASI...!!!


mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: 4 Kitab Kanonik = INJIL dalam AL-QURAN...???

Post by SEGOROWEDI on Thu Aug 23, 2012 10:23 pm

abu hanan wrote:Ya dan Tidak

gimana mang odoy?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: 4 Kitab Kanonik = INJIL dalam AL-QURAN...???

Post by Uriel on Mon Aug 27, 2012 1:12 am

mang odoy wrote:
Uriel wrote:
mang odoy wrote:Muslim apalagi Kristen..sering LATAH menyebut 4 KITAB KANONIK (Markus-Lukas-Matius-Yohanes) dengan sebutan INJIL..

Apakah 4 KITAB KANONIK adalah INJIL yang disebut dalam Al-Quran...???

Silahkan...saya UNDANG kedua belah pihak untuk menyampaikan ARGUMENNYA...


[left]
bukan mang
injil nabi isa kan dikasi sama allahswt
shukran

LAI yang NDABLEK...... sudah tau Perjanjian Baru punya BAHASA IBU SENDIRI yaitu BAHASA YUNANI....masih aja dengan tidak tau malu MENCATUT TERMINOLOGI dari Islam.

CENDIKIAWAN MUSLIM juga malah PASRAH.....dengan DALIH KERUKUNAN ANTAR UMAT AGAMA..... prettt.... BASI...!!!

masalah salib lagi???
prettttt

Uriel
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 415
Location : bandung
Join date : 01.07.12
Reputation : 9

Kembali Ke Atas Go down

Re: 4 Kitab Kanonik = INJIL dalam AL-QURAN...???

Post by mang odoy on Mon Aug 27, 2012 8:19 am

Uriel wrote:
mang odoy wrote:
Uriel wrote:
mang odoy wrote:Muslim apalagi Kristen..sering LATAH menyebut 4 KITAB KANONIK (Markus-Lukas-Matius-Yohanes) dengan sebutan INJIL..

Apakah 4 KITAB KANONIK adalah INJIL yang disebut dalam Al-Quran...???

Silahkan...saya UNDANG kedua belah pihak untuk menyampaikan ARGUMENNYA...


[left]
bukan mang
injil nabi isa kan dikasi sama allahswt
shukran

LAI yang NDABLEK...... sudah tau Perjanjian Baru punya BAHASA IBU SENDIRI yaitu BAHASA YUNANI....masih aja dengan tidak tau malu MENCATUT TERMINOLOGI dari Islam.

CENDIKIAWAN MUSLIM juga malah PASRAH.....dengan DALIH KERUKUNAN ANTAR UMAT AGAMA..... prettt.... BASI...!!!

masalah salib lagi???
prettttt

masuk sini..!!

http://laskarislam.indonesianforum.net/t3438-terjemahan-kibul-lembaga-alkitab-indonesia?highlight=terjemahan+kibul

itupun kalo punya AMUNISI....kalo bekel cuman sekolah minggu...

to the sea only ...... kelaut aja.. lol

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: 4 Kitab Kanonik = INJIL dalam AL-QURAN...???

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 6 1, 2, 3, 4, 5, 6  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik