FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

4 Kitab Kanonik = INJIL dalam AL-QURAN...???

Halaman 2 dari 6 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

4 Kitab Kanonik = INJIL dalam AL-QURAN...???

Post by mang odoy on Sun May 06, 2012 9:45 pm

First topic message reminder :

Muslim apalagi Kristen..sering LATAH menyebut  4 KITAB KANONIK (Markus-Lukas-Matius-Yohanes) dengan sebutan INJIL..

Apakah 4 KITAB KANONIK adalah INJIL yang disebut dalam Al-Quran...???

Silahkan...saya UNDANG kedua belah pihak untuk menyampaikan ARGUMENNYA...

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down


Re: 4 Kitab Kanonik = INJIL dalam AL-QURAN...???

Post by abu hanan on Mon Aug 27, 2012 11:11 am

@SEGOROWEDI wrote:
@abu hanan wrote:Ya dan Tidak

gimana mang odoy?
yg lengkap dunk...
.karena ada campur sari di dalam kitab kanonik,monotheism yang bernafas tasawuf bercampur dengan polytheism yg berwarna paganism.


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: 4 Kitab Kanonik = INJIL dalam AL-QURAN...???

Post by mang odoy on Thu Aug 30, 2012 8:21 am

@abu hanan wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@abu hanan wrote:Ya dan Tidak

gimana mang odoy?
yg lengkap dunk...
.karena ada campur sari di dalam kitab kanonik,monotheism yang bernafas tasawuf bercampur dengan polytheism yg berwarna paganism.

tau nih mbah...si nduss sekarang jadi MALU MALU sama anee.... ketiwi

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: 4 Kitab Kanonik = INJIL dalam AL-QURAN...???

Post by abu hanan on Thu Aug 30, 2012 4:29 pm

@Uriel wrote:
@mang odoy wrote:Muslim apalagi Kristen..sering LATAH menyebut 4 KITAB KANONIK (Markus-Lukas-Matius-Yohanes) dengan sebutan INJIL..

Apakah 4 KITAB KANONIK adalah INJIL yang disebut dalam Al-Quran...???

Silahkan...saya UNDANG kedua belah pihak untuk menyampaikan ARGUMENNYA...


[left]
bukan mang
injil nabi isa kan dikasi sama allahswt
shukran
neh postnyah apa bisa dipertanggungjawab-kan atow sekedar asal tulis?

ehmm


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: 4 Kitab Kanonik = INJIL dalam AL-QURAN...???

Post by Uriel on Fri Aug 31, 2012 9:59 am

@abu hanan wrote:
@Uriel wrote:
@mang odoy wrote:Muslim apalagi Kristen..sering LATAH menyebut 4 KITAB KANONIK (Markus-Lukas-Matius-Yohanes) dengan sebutan INJIL..

Apakah 4 KITAB KANONIK adalah INJIL yang disebut dalam Al-Quran...???

Silahkan...saya UNDANG kedua belah pihak untuk menyampaikan ARGUMENNYA...


[left]
bukan mang
injil nabi isa kan dikasi sama allahswt
shukran
neh postnyah apa bisa dipertanggungjawab-kan atow sekedar asal tulis?


ehmm
lho,,salahnya dimana??
bukannya allahswt tukang buku,,tukang nuruni kitab

nb:isa =/= yesus
kalo menurut mang odoy sih sama

shukran

Uriel
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 415
Location : bandung
Join date : 01.07.12
Reputation : 9

Kembali Ke Atas Go down

Re: 4 Kitab Kanonik = INJIL dalam AL-QURAN...???

Post by abu hanan on Fri Aug 31, 2012 1:15 pm

@Uriel wrote:
@abu hanan wrote:
@Uriel wrote:
@mang odoy wrote:Muslim apalagi Kristen..sering LATAH menyebut 4 KITAB KANONIK (Markus-Lukas-Matius-Yohanes) dengan sebutan INJIL..

Apakah 4 KITAB KANONIK adalah INJIL yang disebut dalam Al-Quran...???

Silahkan...saya UNDANG kedua belah pihak untuk menyampaikan ARGUMENNYA...


[left]
bukan mang
injil nabi isa kan dikasi sama allahswt
shukran
neh postnyah apa bisa dipertanggungjawab-kan atow sekedar asal tulis?


ehmm
lho,,salahnya dimana??
bukannya allahswt tukang buku,,tukang nuruni kitab

nb:isa =/= yesus
kalo menurut mang odoy sih sama

shukran
yg sayah tebelin...prosesnyah gimanah?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: 4 Kitab Kanonik = INJIL dalam AL-QURAN...???

Post by Uriel on Sun Sep 02, 2012 5:35 pm

@atas
mana saya tau mang
isa sapa juga saya gk tau
yg pasti allahswt tukang kitab bukan
shukran

Uriel
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 415
Location : bandung
Join date : 01.07.12
Reputation : 9

Kembali Ke Atas Go down

Re: 4 Kitab Kanonik = INJIL dalam AL-QURAN...???

Post by abu hanan on Sun Sep 02, 2012 6:13 pm

@Uriel wrote:@atas
mana saya tau mang
isa sapa juga saya gk tau
yg pasti allahswt tukang kitab bukan
shukran
lha gak tau ya wes lah..

ttg siafa isa,ntar si mang yg kasih link buat diskusiin nabi isa aka yesus..


ttg allah yg tukang kitab..ntar ditemanin.tp sayah tawarkan dulu diantara netter muslim yg anda pilih jadi teman dlm diskusi tema allah tukang kitab,sayah ada kandidat:dee nee-musicman-metheny-santri.atow siafa yg anda inginkan asal bukan sayah...

sayah cuman sewain warung dan jaga gawang ajah...

atow mungkin anda gak bersedia menjelaskan tuduhan "allah tukang kitab" juga gak apa2.



untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: 4 Kitab Kanonik = INJIL dalam AL-QURAN...???

Post by Uriel on Tue Sep 04, 2012 1:13 am

@abu hanan wrote:
@Uriel wrote:@atas
mana saya tau mang
isa sapa juga saya gk tau
yg pasti allahswt tukang kitab bukan
shukran
lha gak tau ya wes lah..

ttg siafa isa,ntar si mang yg kasih link buat diskusiin nabi isa aka yesus..


ttg allah yg tukang kitab..ntar ditemanin.tp sayah tawarkan dulu diantara netter muslim yg anda pilih jadi teman dlm diskusi tema allah tukang kitab,sayah ada kandidat:dee nee-musicman-metheny-santri.atow siafa yg anda inginkan asal bukan sayah...

sayah cuman sewain warung dan jaga gawang ajah...

atow mungkin anda gak bersedia menjelaskan tuduhan "allah tukang kitab" juga gak apa2.

tuduhan apa sih mang??
ato anda uda gk percaya lagi allahswt nurunin kitab sebelon qoran yaitu taurat,,zabur dan injil(versinya muhammad lho)
shukran

Uriel
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 415
Location : bandung
Join date : 01.07.12
Reputation : 9

Kembali Ke Atas Go down

Re: 4 Kitab Kanonik = INJIL dalam AL-QURAN...???

Post by santri on Tue Sep 18, 2012 5:22 pm

Sambil nyimak para sesepuh yang lagi bikin nasi telor buat aku ....
Ada yang saya tanyakan kepada tetangga sebelah :

1. Mengapa Injil berjumlah empat dan bukan satu? Manakah Injil yang bersifat asli?

2. Apakah adanya perbedaan penyajian di dalam keempat Injil merupakan bukti bahwa Injil itu sudah tidak asli lagi?

3. Bagaimana mungkin Kitab Suci adalah Sabda Tuhan, kalau hampir semua kitab itu memakai nama pengarangnya (Yesaya, Matius, Markus, dsb)?

4. Bagaimana bisa mengukur kredibilitas para penulis kitab suci sebagai Pembawa Berita padahal mereka sendiri bukan saksi mata terhadap wahyu dan juga bukan merupakan orang-orang yang menerima dan memberikan berita dari para pendahulu dan menyampaikannya kepada generasi-generasi berikutnya secara tidak terputus.

Menurut saya apakah mungkin ke 4 injil Kanonik tsb ada dalam Quran? Sedangkan Al Quran sendiri mulai dari penerimanya sampai kepada pihak yang membukukan seperti mata rantai panjang dan kuat. Apa ya mungkin ?

avatar
santri
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 275
Join date : 30.07.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: 4 Kitab Kanonik = INJIL dalam AL-QURAN...???

Post by SEGOROWEDI on Sun Sep 23, 2012 9:43 am

@santri wrote:Sambil nyimak para sesepuh yang lagi bikin nasi telor buat aku ....
Ada yang saya tanyakan kepada tetangga sebelah :

1. Mengapa Injil berjumlah empat dan bukan satu? Manakah Injil yang bersifat asli?

2. Apakah adanya perbedaan penyajian di dalam keempat Injil merupakan bukti bahwa Injil itu sudah tidak asli lagi?

3. Bagaimana mungkin Kitab Suci adalah Sabda Tuhan, kalau hampir semua kitab itu memakai nama pengarangnya (Yesaya, Matius, Markus, dsb)?

4. Bagaimana bisa mengukur kredibilitas para penulis kitab suci sebagai Pembawa Berita padahal mereka sendiri bukan saksi mata terhadap wahyu dan juga bukan merupakan orang-orang yang menerima dan memberikan berita dari para pendahulu dan menyampaikannya kepada generasi-generasi berikutnya secara tidak terputus.

Menurut saya apakah mungkin ke 4 injil Kanonik tsb ada dalam Quran? Sedangkan Al Quran sendiri mulai dari penerimanya sampai kepada pihak yang membukukan seperti mata rantai panjang dan kuat. Apa ya mungkin ?


1. karena injil kitab kesaksian dan yang menuliskan kesaksiannya (langsung/tdk langsung) ada 4 orang
2. tidak, justeru saling mendukung/menguatkan dan melengkapi
3. poin 1, alkitab bukan buku diktean
4. matius dan yoanes saksi mata bahkan murid Yesus sendiri, lukas dan marku berdasarkan kesaksian para saksi mata, termasuk kesaksian petrus yang adalah murid Yesus

quran
a-z out put mulut muhammad, tanpa saksi apalagi bukti
ehmm

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: 4 Kitab Kanonik = INJIL dalam AL-QURAN...???

Post by Guest on Sun Sep 23, 2012 10:14 am

@mang odoy wrote:Muslim apalagi Kristen..sering LATAH menyebut 4 KITAB KANONIK (Markus-Lukas-Matius-Yohanes) dengan sebutan INJIL..

Apakah 4 KITAB KANONIK adalah INJIL yang disebut dalam Al-Quran...???
Wahh ada trit Mang Odoy ni ... sedappp

Kata Alloh mu dia ngaseh BENDA berupa KITAB

Q 5.46. .......Dan Kami telah memberikan kepadanya KITAB Injil ....

Tolong telpon si Jibril mang ... percetakannya dimana tu

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: 4 Kitab Kanonik = INJIL dalam AL-QURAN...???

Post by SEGOROWEDI on Mon Sep 24, 2012 4:21 pm

duren swt wrote:
@mang odoy wrote:Muslim apalagi Kristen..sering LATAH menyebut 4 KITAB KANONIK (Markus-Lukas-Matius-Yohanes) dengan sebutan INJIL..

Apakah 4 KITAB KANONIK adalah INJIL yang disebut dalam Al-Quran...???
Wahh ada trit Mang Odoy ni ... sedappp

Kata Alloh mu dia ngaseh BENDA berupa KITAB

Q 5.46. .......Dan Kami telah memberikan kepadanya KITAB Injil ....

Tolong telpon si Jibril mang ... percetakannya dimana tu

ketawa guling

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: 4 Kitab Kanonik = INJIL dalam AL-QURAN...???

Post by keroncong on Tue Dec 11, 2012 10:30 pm

kenapa injilnya ada 4, kenapa ga satu aja?
avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 63
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 66

Kembali Ke Atas Go down

Re: 4 Kitab Kanonik = INJIL dalam AL-QURAN...???

Post by pakdhesam on Wed Dec 12, 2012 7:50 am

GOSPEL tidak sama dengan BIBLE
avatar
pakdhesam
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 168
Kepercayaan : Islam
Location : gorontalo
Join date : 20.06.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: 4 Kitab Kanonik = INJIL dalam AL-QURAN...???

Post by abu hanan on Sun Mar 31, 2013 12:31 am

???


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: 4 Kitab Kanonik = INJIL dalam AL-QURAN...???

Post by ucup on Sun Mar 31, 2013 12:00 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@santri wrote:Sambil nyimak para sesepuh yang lagi bikin nasi telor buat aku ....
Ada yang saya tanyakan kepada tetangga sebelah :

1. Mengapa Injil berjumlah empat dan bukan satu? Manakah Injil yang bersifat asli?

2. Apakah adanya perbedaan penyajian di dalam keempat Injil merupakan bukti bahwa Injil itu sudah tidak asli lagi?

3. Bagaimana mungkin Kitab Suci adalah Sabda Tuhan, kalau hampir semua kitab itu memakai nama pengarangnya (Yesaya, Matius, Markus, dsb)?

4. Bagaimana bisa mengukur kredibilitas para penulis kitab suci sebagai Pembawa Berita padahal mereka sendiri bukan saksi mata terhadap wahyu dan juga bukan merupakan orang-orang yang menerima dan memberikan berita dari para pendahulu dan menyampaikannya kepada generasi-generasi berikutnya secara tidak terputus.

Menurut saya apakah mungkin ke 4 injil Kanonik tsb ada dalam Quran? Sedangkan Al Quran sendiri mulai dari penerimanya sampai kepada pihak yang membukukan seperti mata rantai panjang dan kuat. Apa ya mungkin ?


1. karena injil kitab kesaksian dan yang menuliskan kesaksiannya (langsung/tdk langsung) ada 4 orang
2. tidak, justeru saling mendukung/menguatkan dan melengkapi
3. poin 1, alkitab bukan buku diktean
4. matius dan yoanes saksi mata bahkan murid Yesus sendiri, lukas dan marku berdasarkan kesaksian para saksi mata, termasuk kesaksian petrus yang adalah murid Yesus

quran
a-z out put mulut muhammad, tanpa saksi apalagi bukti
ehmm
matius dan yohanes saksi mata? buktikan......
avatar
ucup
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 285
Kepercayaan : Islam
Join date : 27.10.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: 4 Kitab Kanonik = INJIL dalam AL-QURAN...???

Post by SEGOROWEDI on Sun Mar 31, 2013 1:50 pm



saksi..
mereka murid-murid Yesus

di quran
isa lahir ceprot langsung ngomong dirinya dijadikan nabi dan diberi injil oleh aloh
siapa yang menulis injilnya itu?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: 4 Kitab Kanonik = INJIL dalam AL-QURAN...???

Post by ucup on Sun Mar 31, 2013 7:11 pm

@SEGOROWEDI wrote:

saksi..
mereka murid-murid Yesus

di quran
isa lahir ceprot langsung ngomong dirinya dijadikan nabi dan diberi injil oleh aloh
siapa yang menulis injilnya itu?
buktikan matius yohanes iu saksi mata...
yang menulis injil di Alquran, gw ga tau...
avatar
ucup
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 285
Kepercayaan : Islam
Join date : 27.10.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: 4 Kitab Kanonik = INJIL dalam AL-QURAN...???

Post by SEGOROWEDI on Tue Apr 02, 2013 8:49 am

@ucup wrote:
buktikan matius yohanes iu saksi mata...
yang menulis injil di Alquran, gw ga tau...

- sebagai murid, kemana-mana ikut
- tapi akal sehat kan bisa dipakai: bayi dijadikan nabi dan dikasih buku
trus yang nulis bukunya itu siapa?
emang isinya buku itu tentang apa?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: 4 Kitab Kanonik = INJIL dalam AL-QURAN...???

Post by Cak Yadi on Tue Apr 02, 2013 11:37 am

Tinggal buka Injil-nya orang kristen dan buka Alquran yang ada kata injilnya kemudian bandingkan
Jika sama maka Injil di Alkitab sama dengan Injil di Alquran
Jika beda maka Injil di Alkitab tidak sama dengan Injil di Alquran
avatar
Cak Yadi
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 111
Kepercayaan : Katolik
Location : Solo
Join date : 06.02.13
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: 4 Kitab Kanonik = INJIL dalam AL-QURAN...???

Post by ucup on Wed Apr 03, 2013 12:16 am

@SEGOROWEDI wrote:
@ucup wrote:
buktikan matius yohanes iu saksi mata...
yang menulis injil di Alquran, gw ga tau...

- sebagai murid, kemana-mana ikut
- tapi akal sehat kan bisa dipakai: bayi dijadikan nabi dan dikasih buku
trus yang nulis bukunya itu siapa?
emang isinya buku itu tentang apa?
- bohong, ketika penyaliban mereka ga ikut, trus nulis dibibel, itu yg lo bilang saksi mata?
- itu akal lemah lo...
avatar
ucup
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 285
Kepercayaan : Islam
Join date : 27.10.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: 4 Kitab Kanonik = INJIL dalam AL-QURAN...???

Post by abu hanan on Sat Jul 27, 2013 8:42 pm

@mang odoy wrote:Muslim apalagi Kristen..sering LATAH menyebut  4 KITAB KANONIK (Markus-Lukas-Matius-Yohanes) dengan sebutan INJIL..

Apakah 4 KITAB KANONIK adalah INJIL yang disebut dalam Al-Quran...???

Silahkan...saya UNDANG kedua belah pihak untuk menyampaikan ARGUMENNYA...


sempat sayah baca ada post tentang injil..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: 4 Kitab Kanonik = INJIL dalam AL-QURAN...???

Post by gusti_bara on Sat Jul 27, 2013 11:13 pm

Berikut ini adalah beberapa error historis dalam Injil. Kami harap Anda enjoy membacanya.

Herodes tidak pernah memerintahkan pembantaian balita
Ramalan yang dihubung-hubungkan untuk kelahiran seorang mesias bernama Yesus yang jiwanya terancam karena keputusan Herodes membunuh bayi-bayi yang tidak berdosa hanya ada dalam Injil Matius 2:16-18 yang mengklaim itu adalah nubuat dari Yeremia 31:15 yang menyatakan bahwa "Di Rama terdengar ratapan, tangisan yang pahit pedih: Rahel menangisi anak-anaknya, ia tidak mau dihibur karena anak-anaknya, sebab mereka tidak ada lagi".

Konteks Yeremia adalah bukan nubuat masa depan dimana anak-anak dibantai oleh Herodes. "Rahel menangisi anak-anaknya' merefer kepada ibu dari Yusuf dan Benyamin (dan istri dari Yakub) yang menangisi anak-anaknya. Pada konteks ini adalah mengenai penawanan Babylonia. Ayat berikutnya mengatakan bahwa orang-orang yang mengalami pembuangan akan kembali.

Pembantaian oleh Herodes (Matius 2:16) adalah bohong karena pengarang Injil Matius adalah satu-satunya orang yang mencatat peristiwa ini.

Sejarawan Yahudi Flavius Josephus tidak mencatat peristiwa ini.
"Karena kita telah melihat, cerita-cerita malaikat-malaikat dan gembala-gembala, dalam Lukas, dan dari orang bijak, dalam Matius, adalah catatan ulang dari tema mistis orang-orang Mesir pada tahun sekurang-kurangnya dua ribu tahun lebih awal. Mereka melukiskan dalam bentuk seni di Luxor. Tidak ada bukti historis "pembantaian orang-orang yang tak berdosa" oleh Herodes. Pikiran sehat mengatakan kepada kita bahwa sebuah perintah seperti ini tidak mungkin. Apakah Herodes bermaksud untuk membunuh anak-anak dari teman-temannya, tentara-tentaranya, pelayan-pelayan sipilnya, turis-turis yang lewat, dan lain-lain (Tom Harper, The Pagan Christ, hal. 126)

Injil-injil Error dalam Geografi
Markus 7:31 menyatakan bahwa Yesus meninggalkan kota Tyre pergi ke Danau Galilee (Laut Galilee) melalui kota Sidon. Ini benar-benar tidak masuk akal. Kita lihat peta dibawah ini.



Selain itu, Markus menyatakan bahwa Yesus naik perahu menyeberangi Danau Galilee (Laut Galilee) menuju Dalmanutha. Lokasi Dalmanutha secara pasti tidak diketahui, atau tidak akurat, karena terletak di sebelah timur perairan Galilee sebagai negeri Gadarenes (Markus 8:10 KJV Bible). Gerasa terletak lebih dari 30 mil dari tenggara Danau Galilee, jadi jauh sekali jika kita melihat setting cerita Bible ini. Pengarang Injil Matius tampaknya sadar betapa errornya Injil Markus, sehingga ia mengubah kata 'Gadarenes' menjadi 'Gergesenes' (Lihat Matius 8:28 KJV). Gadara hanya berjarak 8 mil dari Danau Galilee.

Banyak contoh-contoh yang tidak masuk akal dalam memahami alur cerita Injil-injil Perjanjian Baru ini. Markus 10:46 menyatakan bahwa lokasi dimana orang buta disembuhkan adalah setelah Yesus meninggalkan kota Jericho, sedangkan Lukas 18:35;19:1 menyatakan lokasi orang buta disembuhkan adalah sebelum Yesus memasuki kota Jericho Jika umat Kristen menganggap masalah ini bukan kontradiksi, maka konsekuensinya injil-injil Perjanjian Baru hendak memberitahu kita bahwa ada dua kota bernama Jericho di Palestina

Dalam Markus 10:46 juga disebutkan bahwa rombongan Yesus berjalan dari Jericho ke Yerusalem via Bethpage dan kemudian Bethany. Ini sangat aneh, sebab Yerusalem lebih jauh daripada Bethpage. Matius yang sering menjiplak Injil Markus tampak hati-hati dalam masalah ini, Matius dengan pintar telah menghilangkan kata 'Bethany' seperti yang dapat kita saksikan dalam Matius 21:1.

Cerita Injil mengenai kegelapan, gempa bumi, dan mayat berjalan-jalan adalah bohong
Matius (27:50-54) menyatakan bahwa pasca kematian Yesus terdapat beberapa peristiwa ajaib, berawal dari terbelahnya kuil, disusul gempa bumi, terbelahnya bukti-bukti batu, dan tiba-tiba saja kuburan tempat bersemayam orang-orang kudus terbuka dan terjadi penampakkan mayat sedang berjalan berombongan dari kuburan menuju kota Yerusalem dan disaksikan orang-orang dan tentara Romawi.

Dongeng Kristen tsb hanya dapat diciptakan oleh gereja dan diimani berdasarkan ketakhayulan umat Kristiani, karena pada faktanya tidak mendapat dukungan dari sumber-sumber sejarah sekuler (non-biblikal). Dapatkah kita bayangkan jika kuburan di TMP Kalibata Jakarta tiba-tiba saja terbuka, dan tengkorak-tengkorak keluar dari kuburan mereka masing-masing lalu berjalan berombongan dengan hanya mengenakan sehelai kain kafan menuju Stasiun Gambir, pastilah peristiwa ini akan menjadi bahan berita yang luar biasa hebohnya dan diliput/dicatat oleh berbagai media massa cetak dan elektronik, menjadi bahan perbincangan penduduk kota Jakarta, serta dicatat oleh sejarawan Indonesia maupun para turis yang hanya sekedar berwisata ke Jakarta.

Faktanya adalah bahwa kisah-kisah takhayul omong kosong dari agama Kristen ini tidak didukung oleh catatan sejarawan Romawi, Yahudi, maupun sejarawan yang tinggal di Palestina kala itu, dan hal ini memudahkan kita untuk dapat menarik kesimpulan bahwa cerita Injil Matius adalah tak lebih hanya dongeng yang dibuat-buat oleh bapak-bapak gereja.

"...mengenai kegoncangan dan "kegelapan menyelimuti seluruh bumi"...tidak ada sejarawan-sejarawan yang mencatat peristiwa tsb..." (Deceptions & Myths of the Bible, Lloyd Graham hal. 349)

"Cerita mengenai gempa bumi, kenaikan lapisan bebatuan, terbukanya kuburan-kuburan, dan penampakkan orang mati, adalah hanya dinyatakan dalam Injil Matius, yang ditulis hampir delapan puluh tahun setelah peristiwa tsb, sehingga tidak dipastikan keautentikannya. Tentu saja tidak ada alasan mengapa satu gempa bumi seharusnya tidak terjadi pada hari itu, tetapi jika itu benar-benar telah terjadi ditempat tsb hampir tidak dapat dibayangkan bahwa tidak ada dari tiga Injil-injil yang lebih awal menyebutkan peristiwa tsb." (The Paganism in Our Christianity, Arthur Weigall, 1928, hal. 62)

Tidak ada sensus Romawi kala Yesus lahir
Sub bab ini akan mudah dipahami jika Anda telah membaca artikel: Kelahiran Yesus dan Sensus Quiriniusrecommended

Kapan Yesus lahir Menurut Lukas, itu terjadi selama pemerintahan Gubernur Romawi Quirinius, pada saat itu sebuah sensus diperintahkan oleh Augustus keseluruh dunia (9). Menurut Lukas dan Matius kelahiran Yesus terjadi ketika masa pemerintahan raja Herodes Yang Agung. (10) Masalahnya adalah Herodes mati pada tahun 4 SM, dan ini 10 tahun sebelum sensusnya Quirinius. Selain itu, pada saat masa pemerintahan Herodes, tidak ada sensus Romawi yang terjadi diwilayahnya, yang meliputi baik Yudaea dan Galilee, tempat Bethelem dan Nazareth. (11)Herodes akan telah memungut pajaknya sendiri, dan memberikan upeti kepada Romawi. Terakhir, eksistensi dari sebuah sensus diseluruh [wilayah] kekaisaran adalah bertentangan dengan kebiasaan Romawi, yang mengumpulkan pajak provinsi demi provinsi. (http://www.infidels.org/library/modern/larry_taylor/messiahgate.html)

gusti_bara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 628
Location : braling
Join date : 12.08.12
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down

Re: 4 Kitab Kanonik = INJIL dalam AL-QURAN...???

Post by SEGOROWEDI on Sun Jul 28, 2013 7:28 am

@ucup wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@ucup wrote:
buktikan matius yohanes iu saksi mata...
yang menulis injil di Alquran, gw ga tau...

- sebagai murid, kemana-mana ikut
- tapi akal sehat kan bisa dipakai: bayi dijadikan nabi dan dikasih buku
trus yang nulis bukunya itu siapa?
emang isinya buku itu tentang apa?
- bohong, ketika penyaliban mereka ga ikut, trus nulis dibibel, itu yg lo bilang saksi mata?
- itu akal lemah lo...

- cuman lari sebentar, tetep memantau dari jauh dan sembunyi-sembunyi..
- siapa penulis kitab injil yang diberika ke isa?
- apa isi kitab injil yang diberikan ke isa itu?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: 4 Kitab Kanonik = INJIL dalam AL-QURAN...???

Post by SEGOROWEDI on Sun Jul 28, 2013 7:32 am

@abu hanan wrote:
Apakah 4 KITAB KANONIK adalah INJIL yang disebut dalam Al-Quran...???
sempat sayah baca ada post tentang injil..

injil yang disebut di quran kek apa barangnya?
kalau gak ada barangya apa yang mo dibandingkan dengan 4 injil kanonik yang ada
aneh

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: 4 Kitab Kanonik = INJIL dalam AL-QURAN...???

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 6 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik