FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Anak Kristus, tak adakah yang mampu menjelaskan Injil matius ini?

Halaman 2 dari 12 Previous  1, 2, 3, ... 10, 11, 12  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Anak Kristus, tak adakah yang mampu menjelaskan Injil matius ini?

Post by Orang_Pinggiran on Tue Mar 13, 2012 12:44 am

First topic message reminder :

Maaf, topik ini bukan bermaksud untuk menghujat atau mencela, cuma ingin mencari kebenaran versi Injil..

Saya beberapa waktu lalu menulis ini di Forum tetangga dan hanya 1 orang yang memberi jawaban tidak memuaskan sama sekali.

http://myquran.org/forum/index.php/topic,75893.0.html


Setiap orang Kristen beriman bahwa Yesus adalah Allah yang menjelma jadi manusia.. setiap perkataan dan perbuatannya adalah firman yang wajib di imani dan dilakukan..

tapi ada serangkaian ayat dalam Injil Matius yang sangat bertentangan dengan cara ibadah dan ketuhanan Yesus.

Matius 26.

36. Maka sampailah Yesus bersama-sama murid-murid-Nya ke suatu tempat yang
bernama Getsemani. Lalu Ia berkata kepada murid-murid-Nya: "Duduklah di
sini, sementara Aku pergi ke sana untuk berdoa."

37. Dan Ia membawa Petrus dan kedua anak Zebedeus serta-Nya. Maka mulailah
Ia merasa sedih dan gentar,

38. lalu kata-Nya kepada mereka: "Hati-Ku sangat sedih, seperti mau mati
rasanya. Tinggallah di sini dan berjaga-jagalah dengan Aku."

39. Maka Ia maju sedikit, lalu sujud dan berdoa, kata-Nya: "Ya Bapa-Ku,
jikalau sekiranya mungkin, biarlah cawan ini lalu dari pada-Ku, tetapi
janganlah seperti yang Kukehendaki, melainkan seperti yang Engkau
kehendaki."

40. Setelah itu Ia kembali kepada murid-murid-Nya itu dan mendapati mereka
sedang tidur. Dan Ia berkata kepada Petrus: "Tidakkah kamu sanggup
berjaga-jaga satu jam dengan Aku?

41. Berjaga-jagalah dan berdoalah, supaya kamu jangan jatuh ke dalam
pencobaan: roh memang penurut, tetapi daging lemah."

42. Lalu Ia pergi untuk kedua kalinya dan berdoa, kata-Nya: "Ya Bapa-Ku
jikalau cawan ini tidak mungkin lalu, kecuali apabila Aku meminumnya,
jadilah kehendak-Mu!"

43. Dan ketika Ia kembali pula, Ia mendapati mereka sedang tidur, sebab
mata mereka sudah berat.

44. Ia membiarkan mereka di situ lalu pergi dan berdoa untuk ketiga kalinya
dan mengucapkan doa yang itu juga.



Di Ayat 39 sangat jelas dan gamblang kalau Yesus bersujud dan berdoa...
Kemudian Di ayat ke 43-44 saat berdoa yang ke 3 kalinya, Yesus tidak disaksikan seorangpun.

ada 2 point yang jadi permasalahan:

point 1.
Bila Orang Kristen mengimani bahwa Yesus adalah sang Firman, seharusnya mereka berdoa kepada Allah seperti Yesus (bersujud) karena demikianlah yang diajarkan Yesus. tapi fakta yang ada? (arti sujud dalam kamus besar Bahasa Indonesia sama dengan sujudnya org Islam)
adakah orang Kristen bersujud pada Allah??? yang saya tau hanya nyanyi2 dan berdoa sambil duduk atau berdiri bahkan kadang sambil bersorak sorai dan "joget joget".

point 2.
Bila dikatakan bahwa Yesus adalah Tuhan dan firman, maka dalam ayat 43-44 sudah sangat jelas, bahwa Yesus berdoa sendiri, tanpa disaksikan seorangpun..

Lalu Untuk apakah Yesus Berdoa?
jelas sangat tidak mungkin untuk mengajarkan kepada murid2 yang sedang Tidur..
Kesimpulannya... Yesus berdoa untuk diri sendiri.. (sangat logis dan masuk akal)
Lalu bila Yesus itu Tuhan? mengapa dia harus berdoa dan memohon pada Allah?
apakah karena Yesus bukan Allah, dan hanya utusan Allah? (dibaca Nabi)


Silahkan bagi yang ingin menjelaskan, baik sependapat ataupun yang tidak
Jawaban Harus disertai bukti yang kuat agar saya bisa beriman pada Injil (bisa disertakan keterangan dari Injil Markus, Lukas, Yohanes untuk melengkapi)
jawaban asal asalan tidak ditanggapi (dimohon yang lain juga tidak menanggapi jawaban asal asalan)
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down


Re: Anak Kristus, tak adakah yang mampu menjelaskan Injil matius ini?

Post by SEGOROWEDI on Wed Mar 14, 2012 2:47 pm

@Orang_Pinggiran wrote:
Merebah itu merendahkan tubuh sampai nempel ke tanah, Merebah tidak sama dengan berlutut.
malah akan lebih cocok kalo dibilang tiduran di tanah daripada berlutut
pernyataanmu gugur

lututnya yang menempel tanah, bukan jidatnya (kalau jidat malah bukan rebah)
sujud secara berlutut, kok tiduran..
lol

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Kristus, tak adakah yang mampu menjelaskan Injil matius ini?

Post by Orang_Pinggiran on Wed Mar 14, 2012 2:51 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:

Kuncinya ada di kalimat..
Berjaga-jagalah dan berdoalah, supaya kamu jangan jatuh ke dalam
pencobaan: roh memang penurut, tetapi daging lemah."

Yesus ngomong sama sapa tuch?

sama semua murid-murid-Nya
ketika baru tiba di Bukit Zaitun sebelum menjauhkan diri sepelemparan batu dengan hanya mengajak Petrus, Yakobus dan Yohanes

baca nich..

40. Setelah itu Ia kembali kepada murid-murid-Nya itu dan mendapati mereka
sedang tidur. Dan Ia berkata kepada Petrus: "Tidakkah kamu sanggup
berjaga-jaga satu jam dengan Aku?

41. Berjaga-jagalah dan berdoalah, supaya kamu jangan jatuh ke dalam
pencobaan: roh memang penurut, tetapi daging lemah."

42. Lalu Ia pergi untuk kedua kalinya dan berdoa, kata-Nya: "Ya Bapa-Ku
jikalau cawan ini tidak mungkin lalu, kecuali apabila Aku meminumnya,
jadilah kehendak-Mu!"

yesus ngomongnya sama sapa??

silahkan belajar lagi tentang arti kata Berlutut merebah dan sujud, biar ga keliatan oon oon amat ketiwi
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Kristus, tak adakah yang mampu menjelaskan Injil matius ini?

Post by SEGOROWEDI on Wed Mar 14, 2012 2:58 pm

@Orang_Pinggiran wrote:
baca nich..

40. Setelah itu Ia kembali kepada murid-murid-Nya itu dan mendapati mereka
sedang tidur. Dan Ia berkata kepada Petrus: "Tidakkah kamu sanggup
berjaga-jaga satu jam dengan Aku?

41. Berjaga-jagalah dan berdoalah, supaya kamu jangan jatuh ke dalam
pencobaan: roh memang penurut, tetapi daging lemah."

42. Lalu Ia pergi untuk kedua kalinya dan berdoa, kata-Nya: "Ya Bapa-Ku
jikalau cawan ini tidak mungkin lalu, kecuali apabila Aku meminumnya,
jadilah kehendak-Mu!"

yesus ngomongnya sama sapa??

silahkan belajar lagi tentang arti kata Berlutut merebah dan sujud, biar ga keliatan oon oon amat ketiwi

sama Petrus, Yohanes dan Yakobus
dan tidak menutup kemungkinan juga kepada murid-murid lain yang ditinggalkan sepelemparan
karena sedari awal Ia mengatakan kepada semua murid-murid-Nya untuk 'Berdoa agar tidak jatuh dalam pencobaan' (Lukas 22:40)

soal sedekat apa Petrus, Yohanes dan Yakobus sudah paham?
soal sedekat apa murid-murid lainnya sudah ngerti?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Kristus, tak adakah yang mampu menjelaskan Injil matius ini?

Post by Orang_Pinggiran on Wed Mar 14, 2012 3:14 pm

Gw tadi tanya
"Kuncinya ada di kalimat..
Berjaga-jagalah dan berdoalah, supaya kamu jangan jatuh ke dalam
pencobaan: roh memang penurut, tetapi daging lemah."

Yesus ngomong sama sapa tuch?"

Lo Jawab.
sama semua murid-murid-Nya
ketika baru tiba di Bukit Zaitun sebelum menjauhkan diri sepelemparan batu dengan hanya mengajak Petrus, Yakobus dan Yohanes


gw tanya lagi
baca nich..

40. Setelah itu Ia kembali kepada murid-murid-Nya itu dan mendapati mereka
sedang tidur. Dan Ia berkata kepada Petrus: "Tidakkah kamu sanggup
berjaga-jaga satu jam dengan Aku?

41. Berjaga-jagalah dan berdoalah, supaya kamu jangan jatuh ke dalam
pencobaan: roh memang penurut, tetapi daging lemah."

42. Lalu Ia pergi untuk kedua kalinya dan berdoa, kata-Nya: "Ya Bapa-Ku
jikalau cawan ini tidak mungkin lalu, kecuali apabila Aku meminumnya,
jadilah kehendak-Mu!"

yesus ngomongnya sama sapa??


Lo jawab.
sama Petrus, Yohanes dan Yakobus
dan tidak menutup kemungkinan juga kepada murid-murid lain yang ditinggalkan sepelemparan
karena sedari awal Ia mengatakan kepada semua murid-murid-Nya untuk 'Berdoa agar tidak jatuh dalam pencobaan' (Lukas 22:40)


Bahkan gw cuman ambil dari Matius ayat 40 yang paling jelas kronologis ucapan Yesus..
jawaban lo yang pertama dan ke 2 sudah Beda..

pertama katane pas baru dateng, ke 2 katane pas bangunin petrus

ini artinya Lo sama sekali ga memahami Injil.. gw cuman tanya dg satu pertanyaan tapi jawaban lo 2 dan bertolak belakang
memalukan, makane kalo suruh belajar Injil dipelajari yang bener ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling :jotos: :jotos:
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Kristus, tak adakah yang mampu menjelaskan Injil matius ini?

Post by SEGOROWEDI on Wed Mar 14, 2012 3:30 pm

saya justeru mengambil dari bebagai referensi injil
perintah berjaga-jaga, berdoa supaya tidak jatuh dalam pencobaan
itu sejak tiba di bukit zaitun sudah diperintahkan Yesus (lukas 22:40)
maka ketika Yesus menyampaikan lagi setelah selesai berdoa (matius 26:41)
itu disampaikannya kepada ketiga murid yang menyertainya dan tentunya juga kepada murid lain yang ditinggalkan sepelemparan batu

itu secara akal sehatnya
jadi gak usah mbingungi sendiri

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Kristus, tak adakah yang mampu menjelaskan Injil matius ini?

Post by Orang_Pinggiran on Wed Mar 14, 2012 3:40 pm

@SEGOROWEDI wrote:saya justeru mengambil dari bebagai referensi injil
perintah berjaga-jaga, berdoa supaya tidak jatuh dalam pencobaan
itu sejak tiba di bukit zaitun sudah diperintahkan Yesus (lukas 22:40)
maka ketika Yesus menyampaikan lagi setelah selesai berdoa (matius 26:41)
itu disampaikannya kepada ketiga murid yang menyertainya dan tentunya juga kepada murid lain yang ditinggalkan sepelemparan batu

itu secara akal sehatnya
jadi gak usah mbingungi sendiri

lah Gw kan cuma tanya satu hal, kapan Yesus bilang:
Matius 26 41. Berjaga-jagalah dan berdoalah, supaya kamu jangan jatuh ke dalam
pencobaan: roh memang penurut, tetapi daging lemah."
Jawaban, 1. pas baru sampai taman zaitun
jawaban, 2. pas yesus mau berdoa ke 2 kali


PLIN PLAN :hancurkan :hancurkan
ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Kristus, tak adakah yang mampu menjelaskan Injil matius ini?

Post by SEGOROWEDI on Wed Mar 14, 2012 4:29 pm

baca dong Lukas 22:40
sedari awal itulah perintah Yesus kepada semua murid-Nya ketika sampai di bukit zaitun
setelah selesai berdoa Yesus mengulang perintah tersebut (Matius 26:40-410) ke 3 murid didekatnya dan tentunya juga ke murid lainnya yang menunggu di sepelemparan batu

itu jawaban detil dan analitis
saya gak heran kamu kebingungan sendiri

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Kristus, tak adakah yang mampu menjelaskan Injil matius ini?

Post by Orang_Pinggiran on Wed Mar 14, 2012 7:47 pm

@SEGOROWEDI wrote:baca dong Lukas 22:40
sedari awal itulah perintah Yesus kepada semua murid-Nya ketika sampai di bukit zaitun
setelah selesai berdoa Yesus mengulang perintah tersebut (Matius 26:40-410) ke 3 murid didekatnya dan tentunya juga ke murid lainnya yang menunggu di sepelemparan batu

itu jawaban detil dan analitis
saya gak heran kamu kebingungan sendiri

Lah pertanyaan Gw kan cuma 1 dari Matius..
Lo jawab 2 jawaban dan bertolak belakang. kalimat yang di Lukas sama Matius aja beda, keliatan Lo asal Jawab, soalnya gw kaga pake kalimat yang di tempat pak Lukas..

sudah akui saja kekeliruanmu, saya maafkan kok, lain kali belajar yang bener ya, jangan asal nyrocos ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Kristus, tak adakah yang mampu menjelaskan Injil matius ini?

Post by Orang_Pinggiran on Wed Mar 14, 2012 8:37 pm

Matius 26.

36. Maka sampailah Yesus bersama-sama murid-murid-Nya ke suatu tempat yang
bernama Getsemani. Lalu Ia berkata kepada murid-murid-Nya: "Duduklah di
sini, sementara Aku pergi ke sana untuk berdoa."

37. Dan Ia membawa Petrus dan kedua anak Zebedeus serta-Nya. Maka mulailah
Ia merasa sedih dan gentar,

38. lalu kata-Nya kepada mereka: "Hati-Ku sangat sedih, seperti mau mati
rasanya. Tinggallah di sini dan berjaga-jagalah dengan Aku."

39. Maka Ia maju sedikit, lalu sujud dan berdoa, kata-Nya: "Ya Bapa-Ku,
jikalau sekiranya mungkin, biarlah cawan ini lalu dari pada-Ku, tetapi
janganlah seperti yang Kukehendaki, melainkan seperti yang Engkau
kehendaki."

40. Setelah itu Ia kembali kepada murid-murid-Nya itu dan mendapati mereka
sedang tidur. Dan Ia berkata kepada Petrus: "Tidakkah kamu sanggup
berjaga-jaga satu jam dengan Aku?

41. Berjaga-jagalah dan berdoalah, supaya kamu jangan jatuh ke dalam
pencobaan: roh memang penurut, tetapi daging lemah."

42. Lalu Ia pergi untuk kedua kalinya dan berdoa, kata-Nya: "Ya Bapa-Ku
jikalau cawan ini tidak mungkin lalu, kecuali apabila Aku meminumnya,
jadilah kehendak-Mu!"


Markus

14:32 Lalu sampailah Yesus dan murid-murid-Nya ke suatu tempat yang bernama Getsemani. Kata Yesus kepada murid-murid-Nya: "Duduklah di sini, sementara Aku berdoa."
14:33 Dan Ia membawa Petrus, Yakobus dan Yohanes serta-Nya. Ia sangat takut dan gentar,
14:34 lalu kata-Nya kepada mereka: "Hati-Ku sangat sedih, seperti mau mati rasanya. Tinggallah di sini dan berjaga-jagalah."
14:35 Ia maju sedikit, merebahkan diri ke tanah dan berdoa supaya, sekiranya mungkin, saat itu lalu dari pada-Nya.
14:36 Kata-Nya: "Ya Abba, ya Bapa, tidak ada yang mustahil bagi-Mu, ambillah cawan ini dari pada-Ku, tetapi janganlah apa yang Aku kehendaki, melainkan apa yang Engkau kehendaki."
14:37 Setelah itu Ia datang kembali, dan mendapati ketiganya sedang tidur. Dan Ia berkata kepada Petrus: "Simon, sedang tidurkah engkau? Tidakkah engkau sanggup berjaga-jaga satu jam?
14:38 Berjaga-jagalah dan berdoalah, supaya kamu jangan jatuh ke dalam pencobaan; roh memang penurut, tetapi daging lemah."
14:39 Lalu Ia pergi lagi dan mengucapkan doa yang itu juga.
14:40 Dan ketika Ia kembali pula, Ia mendapati mereka sedang tidur, sebab mata mereka sudah berat dan mereka tidak tahu jawab apa yang harus mereka berikan kepada-Nya.

Lukas

22:39. Yesus meninggalkan kota dan pergi seperti biasanya ke Bukit Zaitun, dan pengikut-pengikut-Nya pergi juga dengan Dia.
22:40 Ketika sampai di situ, Ia berkata kepada mereka, "Berdoalah supaya kalian jangan berdosa kalau kalian dicobai."
22:41 Kemudian Ia pergi lebih jauh sedikit dari mereka, kira-kira sejauh lemparan batu, lalu berlutut dan berdoa.

Kronologi 1 (merah bold)
Yesus ke bukit Tus ngomong kaya yg di bold.
Pendapat sampeyan gugur... Pak Matius sama pak Markus menjelaskan kejadian secara rinci perkataan yesus yang ini, yaitu pas Habis Doa dan cuman ngomong sama Petrus.
Yang lain cuman disuruh duduk dan menunggu.

Malah sampeyan bilang yesus ngomong 2X, ini adalah kesimpulan gegabah dan tidak bisa dibuktikan dengan Injil ketawa guling
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Kristus, tak adakah yang mampu menjelaskan Injil matius ini?

Post by SEGOROWEDI on Wed Mar 14, 2012 11:41 pm

@Orang_Pinggiran wrote:
Lah pertanyaan Gw kan cuma 1 dari Matius..
Lo jawab 2 jawaban dan bertolak belakang. kalimat yang di Lukas sama Matius aja beda, keliatan Lo asal Jawab, soalnya gw kaga pake kalimat yang di tempat pak Lukas..

sudah akui saja kekeliruanmu, saya maafkan kok, lain kali belajar yang bener ya, jangan asal nyrocos ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling

kamu kan gak nyebut matius? cek di depan!
padahal ayat tersebut gak hanya ada di matius tapi juga di markus (14:38)
dan di Lukas (22:40), maka saya jawab umum, yaitu semua murid
kalau kamu fokus ke matius ya jawabnya tetep sama: semua murid
(3 yang bersamanya dan yang lain yang ditinggal di seleparan batu)

soal jarak dan tahu, kok sudah amnesia?
lol

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Kristus, tak adakah yang mampu menjelaskan Injil matius ini?

Post by SEGOROWEDI on Wed Mar 14, 2012 11:57 pm

@Orang_Pinggiran wrote:Matius 26.

36. Maka sampailah Yesus bersama-sama murid-murid-Nya ke suatu tempat yang
bernama Getsemani. Lalu Ia berkata kepada murid-murid-Nya: "Duduklah di
sini, sementara Aku pergi ke sana untuk berdoa."

37. Dan Ia membawa Petrus dan kedua anak Zebedeus serta-Nya. Maka mulailah
Ia merasa sedih dan gentar,

38. lalu kata-Nya kepada mereka: "Hati-Ku sangat sedih, seperti mau mati
rasanya. Tinggallah di sini dan berjaga-jagalah dengan Aku."

39. Maka Ia maju sedikit, lalu sujud dan berdoa, kata-Nya: "Ya Bapa-Ku,
jikalau sekiranya mungkin, biarlah cawan ini lalu dari pada-Ku, tetapi
janganlah seperti yang Kukehendaki, melainkan seperti yang Engkau
kehendaki."

40. Setelah itu Ia kembali kepada murid-murid-Nya itu dan mendapati mereka
sedang tidur. Dan Ia berkata kepada Petrus: "Tidakkah kamu sanggup
berjaga-jaga satu jam dengan Aku?

41. Berjaga-jagalah dan berdoalah, supaya kamu jangan jatuh ke dalam
pencobaan: roh memang penurut, tetapi daging lemah."

42. Lalu Ia pergi untuk kedua kalinya dan berdoa, kata-Nya: "Ya Bapa-Ku
jikalau cawan ini tidak mungkin lalu, kecuali apabila Aku meminumnya,
jadilah kehendak-Mu!"


Markus

14:32 Lalu sampailah Yesus dan murid-murid-Nya ke suatu tempat yang bernama Getsemani. Kata Yesus kepada murid-murid-Nya: "Duduklah di sini, sementara Aku berdoa."
14:33 Dan Ia membawa Petrus, Yakobus dan Yohanes serta-Nya. Ia sangat takut dan gentar,
14:34 lalu kata-Nya kepada mereka: "Hati-Ku sangat sedih, seperti mau mati rasanya. Tinggallah di sini dan berjaga-jagalah."
14:35 Ia maju sedikit, merebahkan diri ke tanah dan berdoa supaya, sekiranya mungkin, saat itu lalu dari pada-Nya.
14:36 Kata-Nya: "Ya Abba, ya Bapa, tidak ada yang mustahil bagi-Mu, ambillah cawan ini dari pada-Ku, tetapi janganlah apa yang Aku kehendaki, melainkan apa yang Engkau kehendaki."
14:37 Setelah itu Ia datang kembali, dan mendapati ketiganya sedang tidur. Dan Ia berkata kepada Petrus: "Simon, sedang tidurkah engkau? Tidakkah engkau sanggup berjaga-jaga satu jam?
14:38 Berjaga-jagalah dan berdoalah, supaya kamu jangan jatuh ke dalam pencobaan; roh memang penurut, tetapi daging lemah."
14:39 Lalu Ia pergi lagi dan mengucapkan doa yang itu juga.
14:40 Dan ketika Ia kembali pula, Ia mendapati mereka sedang tidur, sebab mata mereka sudah berat dan mereka tidak tahu jawab apa yang harus mereka berikan kepada-Nya.

Lukas

22:39. Yesus meninggalkan kota dan pergi seperti biasanya ke Bukit Zaitun, dan pengikut-pengikut-Nya pergi juga dengan Dia.
22:40 Ketika sampai di situ, Ia berkata kepada mereka, "Berdoalah supaya kalian jangan berdosa kalau kalian dicobai."
22:41 Kemudian Ia pergi lebih jauh sedikit dari mereka, kira-kira sejauh lemparan batu, lalu berlutut dan berdoa.

Kronologi 1 (merah bold)
Yesus ke bukit Tus ngomong kaya yg di bold.
Pendapat sampeyan gugur... Pak Matius sama pak Markus menjelaskan kejadian secara rinci perkataan yesus yang ini, yaitu pas Habis Doa dan cuman ngomong sama Petrus.
Yang lain cuman disuruh duduk dan menunggu.

Malah sampeyan bilang yesus ngomong 2X, ini adalah kesimpulan gegabah dan tidak bisa dibuktikan dengan Injil ketawa guling

justeru kalau semua sumber tersebut di analisis kronologinya sbb:
- Yesus dan semua murid-Nya tiba di Bukit Zaitun
- Yesus berpean kepada semua muridnya untuk berdoa supaya tak jatuh dalam pencobaan
- Yesus mengajak 3 dari murid-Nya untuk berdoa dengan memisahkan diri dari murid-murid lain sepelemparan batu
- Yesus dan 3 murid tersebut (petrus, yohanes, dan yakobus) tiba di sana (sepelemparan batu)
- Yesus berpesan kepada 3 murid untuk berjaga-jaga
- Yesus maju sedikit (1-2 langkah) ke depan untuk berdoa
- Yesus berdoa (cukup lama karena ketika selesai berdoa murid-murid-Nya pada tertidur)
- Yesus membangunkan murid-murid-Nya dan mengingatkan untuk berjaga-jaga dan berdoa
- Yesus berdoa (cukup lama karena ketika selesai berdoa murid-murid-Nya pada tertidur)
- Yesus mendapati murid-murid pada tidur
- Yesus kembali berdoa
- Yesus membangunkan mereka dan mengajak pergi

tidak ada yang gugur..
justeru yang gugur pernyataanmu bahwa semua murid berada di sepelemparan batu
padahal tidak, 3 murid_nya yaitu petrus, yohanes dan yakobus bersama-Nya ketika berdoa
hanya 1-2 langkah di belakang

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Kristus, tak adakah yang mampu menjelaskan Injil matius ini?

Post by Orang_Pinggiran on Thu Mar 15, 2012 3:14 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:
Lah pertanyaan Gw kan cuma 1 dari Matius..
Lo jawab 2 jawaban dan bertolak belakang. kalimat yang di Lukas sama Matius aja beda, keliatan Lo asal Jawab, soalnya gw kaga pake kalimat yang di tempat pak Lukas..

sudah akui saja kekeliruanmu, saya maafkan kok, lain kali belajar yang bener ya, jangan asal nyrocos ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling

kamu kan gak nyebut matius? cek di depan!
padahal ayat tersebut gak hanya ada di matius tapi juga di markus (14:38)
dan di Lukas (22:40), maka saya jawab umum, yaitu semua murid
kalau kamu fokus ke matius ya jawabnya tetep sama: semua murid
(3 yang bersamanya dan yang lain yang ditinggal di seleparan batu)

soal jarak dan tahu, kok sudah amnesia?
lol

Artinya menurutmu Injil Matius sama Markus Bohong??? orang bilangnya suruh duduk doang...
dan jelas ditulis Yesus bilang ke Petrus. tidak ada yang lain.
Yang paling sesuai adalah..
(Lukas) Yesus bilang ke Murid2
(Matius,Markus) Murid itu adalah Petrus.
Ini yang ada di Injil. kalo bilang ke semua ya Mengarang indah namanya..

sudah akui saja kalo situ ga paham injil, makane salah mengartikan..
Gw kaga marah kok ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Kristus, tak adakah yang mampu menjelaskan Injil matius ini?

Post by SEGOROWEDI on Sat Mar 17, 2012 4:16 pm

@Orang_Pinggiran wrote:
Artinya menurutmu Injil Matius sama Markus Bohong??? orang bilangnya suruh duduk doang...
dan jelas ditulis Yesus bilang ke Petrus. tidak ada yang lain.
Yang paling sesuai adalah..
(Lukas) Yesus bilang ke Murid2
(Matius,Markus) Murid itu adalah Petrus.
Ini yang ada di Injil. kalo bilang ke semua ya Mengarang indah namanya..

sudah akui saja kalo situ ga paham injil, makane salah mengartikan..
Gw kaga marah kok ketawa guling

kok boong gimana? malah ada 2 kesaksian soal itu
ketika baru datang: omong ke semua murid (Lukas)
ketika selesai berdoa: omong ke petrus (matius dan markus) dan tentunya ke murid lain juga yang berada di selemparan batu, karena sedari walal perintah untk berjaga-jaga supaya tidak jatuh dalam pencobaan, tertuju pada semua murid, itu analisis sesuai data/fakta dan akal sehat..(termasuk kronologi di atas)

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Kristus, tak adakah yang mampu menjelaskan Injil matius ini?

Post by Orang_Pinggiran on Sat Mar 17, 2012 5:56 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:
Artinya menurutmu Injil Matius sama Markus Bohong??? orang bilangnya suruh duduk doang...
dan jelas ditulis Yesus bilang ke Petrus. tidak ada yang lain.
Yang paling sesuai adalah..
(Lukas) Yesus bilang ke Murid2
(Matius,Markus) Murid itu adalah Petrus.
Ini yang ada di Injil. kalo bilang ke semua ya Mengarang indah namanya..

sudah akui saja kalo situ ga paham injil, makane salah mengartikan..
Gw kaga marah kok ketawa guling

kok boong gimana? malah ada 2 kesaksian soal itu
ketika baru datang: omong ke semua murid (Lukas)
ketika selesai berdoa: omong ke petrus (matius dan markus) dan tentunya ke murid lain juga yang berada di selemparan batu, karena sedari walal perintah untk berjaga-jaga supaya tidak jatuh dalam pencobaan, tertuju pada semua murid, itu analisis sesuai data/fakta dan akal sehat..(termasuk kronologi di atas)

ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling
keliatan kaga nyambungnya...
jangan asal nyambung masbro, tar arus positip sama negatip nyambung, meledak dech ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling
Orang Waras Juga tau kalo yang Lukas bilang Itu garis besar dari cerita si Matius Sama Markus..

Wah wah... cerita di kitab sendiri aja ga paham, belajar theologi dulu sana, baru unjuk gigi lagi, biar ga memalukan
ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Kristus, tak adakah yang mampu menjelaskan Injil matius ini?

Post by SEGOROWEDI on Sun Mar 18, 2012 7:33 pm

Kalau semua sumber tersebut di analisis kronologinya sbb:
- Yesus dan semua murid-Nya tiba di Bukit Zaitun
- Yesus berpean kepada semua muridnya untuk berdoa supaya tak jatuh dalam pencobaan
- Yesus mengajak 3 dari murid-Nya untuk berdoa dengan memisahkan diri dari murid-murid lain sepelemparan batu
- Yesus dan 3 murid tersebut (petrus, yohanes, dan yakobus) tiba di sana (sepelemparan batu)
- Yesus berpesan kepada 3 murid untuk berjaga-jaga
- Yesus maju sedikit (1-2 langkah) ke depan untuk berdoa
- Yesus berdoa (cukup lama karena ketika selesai berdoa murid-murid-Nya pada tertidur)
- Yesus membangunkan murid-murid-Nya dan mengingatkan untuk berjaga-jaga dan berdoa
- Yesus berdoa (cukup lama karena ketika selesai berdoa murid-murid-Nya pkalau semua sumber tersebut di analisis kronologinya sbb:
- Yesus dan semua murid-Nya tiba di Bukit Zaitun
- Yesus berpean kepada semua muridnya untuk berdoa supaya tak jatuh dalam pencobaan
- Yesus mengajak 3 dari murid-Nya untuk berdoa dengan memisahkan diri dari murid-murid lain sepelemparan batu
- Yesus dan 3 murid tersebut (petrus, yohanes, dan yakobus) tiba di sana (sepelemparan batu)
- Yesus berpesan kepada 3 murid untuk berjaga-jaga
- Yesus maju sedikit (1-2 langkah) ke depan untuk berdoa
- Yesus berdoa (cukup lama karena ketika selesai berdoa murid-murid-Nya pada tertidur)
- Yesus membangunkan murid-murid-Nya dan mengingatkan untuk berjaga-jaga dan berdoa
- Yesus berdoa (cukup lama karena ketika selesai berdoa murid-murid-Nya pada tertidur)
- Yesus mendapati murid-murid pada tidur
- Yesus kembali berdoa
- Yesus membangunkan mereka dan mengajak pergi


silakan dibantah!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Kristus, tak adakah yang mampu menjelaskan Injil matius ini?

Post by Orang_Pinggiran on Sun Mar 18, 2012 7:54 pm

@SEGOROWEDI wrote:Kalau semua sumber tersebut di analisis kronologinya sbb:
- Yesus dan semua murid-Nya tiba di Bukit Zaitun
- Yesus berpean kepada semua muridnya untuk berdoa supaya tak jatuh dalam pencobaan
- Yesus mengajak 3 dari murid-Nya untuk berdoa dengan memisahkan diri dari murid-murid lain sepelemparan batu
- Yesus dan 3 murid tersebut (petrus, yohanes, dan yakobus) tiba di sana (sepelemparan batu)
- Yesus berpesan kepada 3 murid untuk berjaga-jaga
- Yesus maju sedikit (1-2 langkah) ke depan untuk berdoa
- Yesus berdoa (cukup lama karena ketika selesai berdoa murid-murid-Nya pada tertidur)
- Yesus membangunkan murid-murid-Nya dan mengingatkan untuk berjaga-jaga dan berdoa
- Yesus berdoa (cukup lama karena ketika selesai berdoa murid-murid-Nya pkalau semua sumber tersebut di analisis kronologinya sbb:
- Yesus dan semua murid-Nya tiba di Bukit Zaitun
- Yesus berpean kepada semua muridnya untuk berdoa supaya tak jatuh dalam pencobaan
- Yesus mengajak 3 dari murid-Nya untuk berdoa dengan memisahkan diri dari murid-murid lain sepelemparan batu
- Yesus dan 3 murid tersebut (petrus, yohanes, dan yakobus) tiba di sana (sepelemparan batu)
- Yesus berpesan kepada 3 murid untuk berjaga-jaga
- Yesus maju sedikit (1-2 langkah) ke depan untuk berdoa
- Yesus berdoa (cukup lama karena ketika selesai berdoa murid-murid-Nya pada tertidur)
- Yesus membangunkan murid-murid-Nya dan mengingatkan untuk berjaga-jaga dan berdoa
- Yesus berdoa (cukup lama karena ketika selesai berdoa murid-murid-Nya pada tertidur)
- Yesus mendapati murid-murid pada tidur
- Yesus kembali berdoa
- Yesus membangunkan mereka dan mengajak pergi


silakan dibantah!

Kaga mbaca Injil ya mas??
asal nyrocos ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling

Kata yesus ke Muridnya di Injil Lukas = Yang Di Injil Matius sama Markus (pahami tiap kalimat)
itu artinya cuma ke 3 Murid, bukan 2X kaya pendapat lo.
keliatan ga memahami kalimat ketawa guling ketawa guling ketawa guling

Yesus pergi sepelemparan batu di Lukas, Itu kronologis selanjutnya.
kuncinya ada di kata "Maju Sedikit"
3 Injil menunjuk hal yang sama, artinya, yesus meninggalkan Petrus sepelemparan batu (20mtr)

Doa 1 dan 2 petrus dkk menyaksikan sebagian.
Doa ke 3, Yesus tanpa saksi mata

Catatan: Jaman segitu belum ada PLN Man, 5 meter aja udah kaga keliatan, apalagi sampe 20 meter

Belajar bahasa yang bener makanya, jadi bisa memahami kronologis kejadian, kaga asal nyrocos..
yang ke 3 Itu Yesus doa sendirian, kaga ada saksi mata, Kaga ada yang diajarin. Mana Ada pengajaran tanpa saksi mata???

ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Kristus, tak adakah yang mampu menjelaskan Injil matius ini?

Post by SEGOROWEDI on Sun Mar 18, 2012 8:12 pm

@Orang_Pinggiran wrote:Kata yesus ke Muridnya di Injil Lukas = Yang Di Injil Matius sama Markus (pahami tiap kalimat)
itu artinya cuma ke 3 Murid, bukan 2X kaya pendapat lo.

matius, markus, dan lukas semua mencatat Yesus pergi bersama ke 11 murid-Nya (minus Yudas), karena sebelumnya mereka melakukan perjamuan malam bersama.., baca perikop sebelumnya: mat 26:26-29/markus 14:22-25/lukas 22:15-20, mosok perjamuannya hanya dengan 3 orang?
ketawa guling

@Orang_Pinggiran wrote:Yesus pergi sepelemparan batu di Lukas, Itu kronologis selanjutnya.
kuncinya ada di kata "Maju Sedikit"
3 Injil menunjuk hal yang sama, artinya, yesus meninggalkan Petrus sepelemparan batu (20mtr)

pergi sepelemparan batu meninggalkan murid-murid lain
cuman ngajak 3 orang diataranya, yaitu: petrus, yohanes, dan yakobus

maju sedikit kok 20 meter
ketawa guling

@Orang_Pinggiran wrote:Doa 1 dan 2 petrus dkk menyaksikan sebagian.
Doa ke 3, Yesus tanpa saksi mata

karena sangat dekat (tepat di belakang-Nya) maka petrus dkk. tahu Yesus berdoa

@Orang_Pinggiran wrote:Catatan: Jaman segitu belum ada PLN Man, 5 meter aja udah kaga keliatan, apalagi sampe 20 meter

Belajar bahasa yang bener makanya, jadi bisa memahami kronologis kejadian, kaga asal nyrocos..
yang ke 3 Itu Yesus doa sendirian, kaga ada saksi mata, Kaga ada yang diajarin. Mana Ada pengajaran tanpa saksi mata???

tepat di belakang-Nya, paling cuman 1-2 langkah
murid-murid lainpun hanya selemparan batu (5-10 m)

kronologis?
sebelumnya mereka perjamuan malam bersama (bahkan bersama yudas)
setelah itu pergi ke bukit zaitun bersama-sama (minus Yudas yang merencanakan berkhianat)

Yesus berdoa semua murid tahu
apalagi petrus, yakobus dan yohanes yang berada tepat di belakang Yesus

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Kristus, tak adakah yang mampu menjelaskan Injil matius ini?

Post by Orang_Pinggiran on Mon Mar 19, 2012 12:10 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:Kata yesus ke Muridnya di Injil Lukas = Yang Di Injil Matius sama Markus (pahami tiap kalimat)
itu artinya cuma ke 3 Murid, bukan 2X kaya pendapat lo.

matius, markus, dan lukas semua mencatat Yesus pergi bersama ke 11 murid-Nya (minus Yudas), karena sebelumnya mereka melakukan perjamuan malam bersama.., baca perikop sebelumnya: mat 26:26-29/markus 14:22-25/lukas 22:15-20, mosok perjamuannya hanya dengan 3 orang?
ketawa guling

@Orang_Pinggiran wrote:Yesus pergi sepelemparan batu di Lukas, Itu kronologis selanjutnya.
kuncinya ada di kata "Maju Sedikit"
3 Injil menunjuk hal yang sama, artinya, yesus meninggalkan Petrus sepelemparan batu (20mtr)

pergi sepelemparan batu meninggalkan murid-murid lain
cuman ngajak 3 orang diataranya, yaitu: petrus, yohanes, dan yakobus

maju sedikit kok 20 meter
ketawa guling

@Orang_Pinggiran wrote:Doa 1 dan 2 petrus dkk menyaksikan sebagian.
Doa ke 3, Yesus tanpa saksi mata

karena sangat dekat (tepat di belakang-Nya) maka petrus dkk. tahu Yesus berdoa

@Orang_Pinggiran wrote:Catatan: Jaman segitu belum ada PLN Man, 5 meter aja udah kaga keliatan, apalagi sampe 20 meter

Belajar bahasa yang bener makanya, jadi bisa memahami kronologis kejadian, kaga asal nyrocos..
yang ke 3 Itu Yesus doa sendirian, kaga ada saksi mata, Kaga ada yang diajarin. Mana Ada pengajaran tanpa saksi mata???

tepat di belakang-Nya, paling cuman 1-2 langkah
murid-murid lainpun hanya selemparan batu (5-10 m)

kronologis?
sebelumnya mereka perjamuan malam bersama (bahkan bersama yudas)
setelah itu pergi ke bukit zaitun bersama-sama (minus Yudas yang merencanakan berkhianat)

Yesus berdoa semua murid tahu
apalagi petrus, yakobus dan yohanes yang berada tepat di belakang Yesus

Si Lukas ngga ngejelasin kronologis detailnya Man..
Dateng ke bukit bareng 11orang, Petrus dan 2 yang lain diajak yesus (Matius, Markus)

bis itu Yesus pergi sktr 20 meter dari petrus (kan kata penunjuk sama, maju sedikit)
yang ngasih gambaran majunya si Lukas, makane Yesus dari Petrus sekitar 20 meter.,..


Belajar bahasa lagi sana, jadi kaga lola lola amat
ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Kristus, tak adakah yang mampu menjelaskan Injil matius ini?

Post by SEGOROWEDI on Mon Mar 19, 2012 10:24 pm

@Orang_Pinggiran wrote:
Si Lukas ngga ngejelasin kronologis detailnya Man..
Dateng ke bukit bareng 11orang, Petrus dan 2 yang lain diajak yesus (Matius, Markus)

bis itu Yesus pergi sktr 20 meter dari petrus (kan kata penunjuk sama, maju sedikit)
yang ngasih gambaran majunya si Lukas, makane Yesus dari Petrus sekitar 20 meter.,..


Belajar bahasa lagi sana, jadi kaga lola lola amat
ketawa guling

sedikit kok 20 meter
lol

di Lukas:
begitu tiba di bukit zaitun, Yesus berkata kepada ke 11 murid-muridNya
supaya berdoa agar tidak jatuh dalam pencobaan
setelah berkata demikian kemudian menjauhkan diri sepelemparan batu untuk berdoa

dari Matius dan Markus kita diberitahu
bahwa Yesus menjauhkan diri spepemparan batu tidak sendirian
melainka mengajak 3 orang diantara ke 11 murid-Nya tersebut
yaitu Petrus, Yohanes dan Yakobus

kita juga diberitahu ketika berdoa, Yesus maju sedikit dari ke 3 murid tersebut
paling 1-2 langkah


SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Kristus, tak adakah yang mampu menjelaskan Injil matius ini?

Post by Orang_Pinggiran on Tue Mar 20, 2012 7:17 am

@SEGOROWEDI wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:
Si Lukas ngga ngejelasin kronologis detailnya Man..
Dateng ke bukit bareng 11orang, Petrus dan 2 yang lain diajak yesus (Matius, Markus)

bis itu Yesus pergi sktr 20 meter dari petrus (kan kata penunjuk sama, maju sedikit)
yang ngasih gambaran majunya si Lukas, makane Yesus dari Petrus sekitar 20 meter.,..


Belajar bahasa lagi sana, jadi kaga lola lola amat
ketawa guling

sedikit kok 20 meter
lol

di Lukas:
begitu tiba di bukit zaitun, Yesus berkata kepada ke 11 murid-muridNya
supaya berdoa agar tidak jatuh dalam pencobaan
setelah berkata demikian kemudian menjauhkan diri sepelemparan batu untuk berdoa

dari Matius dan Markus kita diberitahu
bahwa Yesus menjauhkan diri spepemparan batu tidak sendirian
melainka mengajak 3 orang diantara ke 11 murid-Nya tersebut
yaitu Petrus, Yohanes dan Yakobus

kita juga diberitahu ketika berdoa, Yesus maju sedikit dari ke 3 murid tersebut
paling 1-2 langkah


Keliatan ga memahami kalimat.. Ilmu Injil lo cetek amat ketawa guling ketawa guling ketawa guling
Orang jaman dulu man... 20 meter tu sedikit.. orang ribuan kilo aja bisa ditempuh dengan jalan kaki.. makanya kalo crita masa lalu jangan pake pemahaman sekarang, jadi otak lo kaga ngaco ketawa guling ketawa guling ketawa guling
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Kristus, tak adakah yang mampu menjelaskan Injil matius ini?

Post by SEGOROWEDI on Tue Mar 20, 2012 8:00 am

peristiwa ke bukit zaitun itu setelah selesai mereka mengadakan perjamuan malam
perjamuan yang dihadiri 12 murid-Nya, termasuk Yudas
selesai perjamuan mereka pergi ke bukit zaitun (minus Yudas yang selesai perjamuan pergi entah ke mana, kemungkinan menemui imam-imam kepala dan tua-tua yang akan membayarnya 30 keping uang perak), sesampai di bukit zaitun Yesus berkata kepada ke 11 murid-Nyasupaya berdoa agar tidak jatuh dalam pencobaan, setelah berkata demikian kemudian Yesus menjauhkan diri sepelemparan batu untuk berdoa

dari Matius dan Markus kita diberitahu
bahwa Yesus menjauhkan diri spepemparan batu tidak sendirian
melainka mengajak 3 orang diantara ke 11 murid-Nya tersebut
yaitu Petrus, Yohanes dan Yakobus

kita juga diberitahu ketika berdoa, Yesus maju sedikit dari ke 3 murid tersebut
paling 1-2 langkah

silakan dibantah bahwa yang diajak ke bukit zaitun bukan 11 orang tetapi cuman 3 orang!
bisa?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Kristus, tak adakah yang mampu menjelaskan Injil matius ini?

Post by Orang_Pinggiran on Tue Mar 20, 2012 8:47 am

@SEGOROWEDI wrote:peristiwa ke bukit zaitun itu setelah selesai mereka mengadakan perjamuan malam
perjamuan yang dihadiri 12 murid-Nya, termasuk Yudas
selesai perjamuan mereka pergi ke bukit zaitun (minus Yudas yang selesai perjamuan pergi entah ke mana, kemungkinan menemui imam-imam kepala dan tua-tua yang akan membayarnya 30 keping uang perak), sesampai di bukit zaitun Yesus berkata kepada ke 11 murid-Nyasupaya berdoa agar tidak jatuh dalam pencobaan, setelah berkata demikian kemudian Yesus menjauhkan diri sepelemparan batu untuk berdoa

dari Matius dan Markus kita diberitahu
bahwa Yesus menjauhkan diri spepemparan batu tidak sendirian
melainka mengajak 3 orang diantara ke 11 murid-Nya tersebut
yaitu Petrus, Yohanes dan Yakobus

kita juga diberitahu ketika berdoa, Yesus maju sedikit dari ke 3 murid tersebut
paling 1-2 langkah

silakan dibantah bahwa yang diajak ke bukit zaitun bukan 11 orang tetapi cuman 3 orang!
bisa?

Lo kok IQ kaga nambah2 si ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling

Matius
36. Maka sampailah Yesus bersama-sama murid-murid-Nya ke suatu tempat yang
bernama Getsemani. Lalu Ia berkata kepada murid-murid-Nya: "Duduklah di
sini, sementara Aku pergi ke sana untuk berdoa."

37. Dan Ia membawa Petrus dan kedua anak Zebedeus serta-Nya. Maka mulailah
Ia merasa sedih dan gentar,

Markus
14:32 Lalu sampailah Yesus dan murid-murid-Nya ke suatu tempat yang bernama Getsemani. Kata Yesus kepada murid-murid-Nya: "Duduklah di sini, sementara Aku berdoa."
14:33 Dan Ia membawa Petrus, Yakobus dan Yohanes serta-Nya. Ia sangat takut dan gentar,

Lukas
22:39. Yesus meninggalkan kota dan pergi seperti biasanya ke Bukit Zaitun, dan pengikut-pengikut-Nya pergi juga dengan Dia.

Gw juga tau kalo ada banyak murid, lo kaga baca tulisan gw yang atas ya?
IQ lemah ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling

Bis Itu ngajak 3 murid, setelah berdoa yesus bilang ke Petruk

Matius
40. Setelah itu Ia kembali kepada murid-murid-Nya itu dan mendapati mereka
sedang tidur. Dan Ia berkata kepada Petrus: "Tidakkah kamu sanggup
berjaga-jaga satu jam dengan Aku?

41. Berjaga-jagalah dan berdoalah, supaya kamu jangan jatuh ke dalam
pencobaan: roh memang penurut, tetapi daging lemah."

Markus
14:37 Setelah itu Ia datang kembali, dan mendapati ketiganya sedang tidur. Dan Ia berkata kepada Petrus: "Simon, sedang tidurkah engkau? Tidakkah engkau sanggup berjaga-jaga satu jam?
14:38 Berjaga-jagalah dan berdoalah, supaya kamu jangan jatuh ke dalam pencobaan; roh memang penurut, tetapi daging lemah."

Lukas
22:40 Ketika sampai di situ, Ia berkata kepada mereka, "Berdoalah supaya kalian jangan berdosa kalau kalian dicobai."


Gaya bahasanya sama, yang artinya menunjukkan 1 kejadian, yaitu saat bangunin petruk..
Masih mau nyangkal? ketawa guling ketawa guling ketawa guling

Matius
39. Maka Ia maju sedikit, lalu sujud dan berdoa, kata-Nya: "Ya Bapa-Ku,
jikalau sekiranya mungkin, biarlah cawan ini lalu dari pada-Ku, tetapi
janganlah seperti yang Kukehendaki, melainkan seperti yang Engkau
kehendaki."

Markus
14:35 Ia maju sedikit, merebahkan diri ke tanah dan berdoa supaya, sekiranya mungkin, saat itu lalu dari pada-Nya.

Lukas
22:41 Kemudian Ia pergi lebih jauh sedikit dari mereka, kira-kira sejauh lemparan batu, lalu berlutut dan berdoa.


Kata yang ditebelin itu mengandung 1 makna, ga mungkin diartiin 2 kejadian..
Artinya Yesus ninggalin petruk dkk sejauh lemparan batu (20mtr)

Masih mau nyangkal???
silahkan bawa ahli bahasa kemari ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Kristus, tak adakah yang mampu menjelaskan Injil matius ini?

Post by SEGOROWEDI on Tue Mar 20, 2012 9:15 am

Sepelemparan batu batu itu jarak Yesus menjauhkan diri untuk berdoa
Yesus berdoanya mengajak Petrus, Yohanes, dan Yakobus
Maka jarak Yesus dengan ketiga murid tersebut bukan sepelemparan batu
melainkan hanya 1-2 langkah, karena Yesus maju sedikit ketika mulai berdoa

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Kristus, tak adakah yang mampu menjelaskan Injil matius ini?

Post by Orang_Pinggiran on Tue Mar 20, 2012 9:20 am

@SEGOROWEDI wrote:Sepelemparan batu batu itu jarak Yesus menjauhkan diri untuk berdoa
Yesus berdoanya mengajak Petrus, Yohanes, dan Yakobus
Maka jarak Yesus dengan ketiga murid tersebut bukan sepelemparan batu
melainkan hanya 1-2 langkah, karena Yesus maju sedikit ketika mulai berdoa

Mana Injil yang jelasin argumen lo???

gw argumennya pake Injil lo loh..

Apakah lo mau menolak Injil?
tar lo Murtad dari kristen ketiwi ketiwi ketiwi ketiwi ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling

Ni dijawab dulu.. kok malah tanya kesana kesana.. Jauhnya seberapa, kaga ada keterangan di Injil.. sama kaya 1 atau 2 langkah, itu karangan lo aja
bingung bingung bingung ketawa guling


Terakhir diubah oleh Orang_Pinggiran tanggal Tue Mar 20, 2012 9:28 am, total 1 kali diubah
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Kristus, tak adakah yang mampu menjelaskan Injil matius ini?

Post by SEGOROWEDI on Tue Mar 20, 2012 9:25 am

Matius
36. Maka sampailah Yesus bersama-sama murid-murid-Nya ke suatu tempat yang bernama Getsemani. Lalu Ia berkata kepada murid-murid-Nya: "Duduklah di sini, sementara Aku pergi ke sana untuk berdoa."


'ke sana'-nya seberapa jauh?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Anak Kristus, tak adakah yang mampu menjelaskan Injil matius ini?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 12 Previous  1, 2, 3, ... 10, 11, 12  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik