FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Apa itu antikristus, dajjal menurut cara pandang Islam radikal?????

Halaman 1 dari 3 1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Apa itu antikristus, dajjal menurut cara pandang Islam radikal?????

Post by xsquall on Fri Feb 17, 2012 12:55 pm

Muhammad AntiKristus :

Roh Anti Kristus Dalam Islam
ROH ANTI KRISTUS
Sementara kita telah mendiskusikan pribadi anti Kristus yang sesungguhnya, Alkitab juga berbicara mengenai suatu roh anti Kristus. Selain dari satu referensi langsung di dalam Alkitab mengenai Sang Anti Kristus, kata itu juga dipergunakan sebanyak 4 kali dengan pengertian umum oleh Rasul Yohanes. Tiap kali kata itu digunakan selalu dihubungkan dengan suatu roh yang khusus. Roh ini dikenal dengan penyangkalannya terhadap beberapa aspek spesifik dari natur Yesus dan hubungan-Nya dengan Tuhan Sang Bapa. Berikut ini adalah beberapa ayat yang menggambarkan roh “anti Kristus” ini:
Demikianlah kita mengenal Roh Tuhan: setiap roh yang mengaku, bahwa Yesus Kristus telah datang sebagai manusia, berasal dari Tuhan, dan setiap roh, yang tidak mengaku Yesus, tidak berasal dari Tuhan. Roh itu adalah roh antikristus dan tentang dia telah kamu dengar, bahwa ia akan datang dan sekarang ini ia sudah ada di dalam dunia.
1 Yohanes 4:2-3


Siapakah pendusta itu? Bukankah dia yang menyangkal bahwa Yesus adalah Kristus? Dia itu adalah antikristus, yaitu dia yang menyangkal baik Bapa maupun Anak. Sebab barangsiapa menyangkal Anak, ia juga tidak memiliki Bapa. Barangsiapa mengaku Anak, ia juga memiliki Bapa.
1 Yohanes 2:22-23

Sebab banyak penyesat telah muncul dan pergi ke seluruh dunia, yang tidak mengaku, bahwa Yesus Kristus telah datang sebagai manusia. Itu adalah si penyesat dan antikristus.
2 Yohanes 1:7

Berdasarkan ayat-ayat ini, kita belajar bahwa Anti Kristus adalah suatu roh yang dikenal sebagai si “pembohong” dan si “penipu” yang secara spesifik menyangkali hal-hal ini:
1.Bahwa Yesus adalah Kristus/Mesias (Sang Juruselamat/Pelepas Israel dan dunia)
2.Sang Bapa dan Anak (Trinitas atau bahwa Yesus adalah Putra Tuhan)
3.Bahwa Yesus telah datang dalam daging. (inkarnasi – bahwa Tuhan telah menjadi manusia).

ROH ANTI KRISTUS DALAM ISLAM
Agama Islam, lebih dari sekedar sebuah agama, filsafat, atau sistem kepercayaan apapun, cocok dengan gambaran sebagai sebuah roh antikristus. Agama Islam menjadikan penyangkalan atas semua hal mengenai Yesus dan hubungan-Nya dengan Bapa sebagai salah satu prioritas utamanya. Pada kenyataannya, adalah adil jika mengatakan bahwa Islam secara literal merupakan sebuah tanggapan polemis langsung terhadap semua doktrin penting Kristen diatas. Namun, berkenaan dengan doktrin-doktrin Kristen diatas, Orang Muslim akan dengan segera berargumen bahwa Islam sungguh-sungguh mengajarkan bahwa Yesus adalah Mesias. Tapi sebenarnya ini hanyalah tipuan. Memang benar bahwa Islam mengenakan gelar Mesias pada Yesus. Tetapi kita bertanya pada seorang Muslim apa sesungguhnya arti “Mesias” di dalam Islam, maka definisi yang diberikan adalah definisi yang kosong dan sama sekali tidak mengandung substansi mesianis sejati. Dalam Islam, Yesus hanyalah salah seorang nabi diantara banyak nabi yang ada. Namun berdasarkan Alkitab, peran Mesias diantara peran-peran lainnya, adalah sebagai Juruselamat, Imamat yang Ilahi, seorang Pelepas dan Raja orang Yahudi. Sebagaimana yang telah kita lihat dalam pasal-pasal terdahulu mengenai Yesus Muslim, Ia bukanlah Mesias yang menyelamatkan atau melepaskan Israel dan semua pengikut-Nya yang setia, melainkan dalam tradisi Islam, Yesus akan kembali untuk memimpin musuh-musuh Israel untuk memerangi Israel dan membunuh atau mentobatkan semua orang Yahudi dan orang Kristen kepada Islam. Ini sama saja dengan menyebut Adolf Hitler sebagai pelepas Israel, dan bukannya Musa. Kini, kita lihat bagaimana Rasul Yohanes mengatakan kepada kita bahwa sebelum tiba saat terakhir (hari kiamat), ada suatu “roh” yang akan mendominasi dunia. Roh ini akan menyangkali banyak doktrin penting Alkitab berkenaan dengan siapa Yesus itu dan untuk apa ia datang ke dalam dunia. Islam adalah gambaran yang sempurna dari roh ini.

TAUHID DAN SYIRIK
Agar memiliki pemahaman yang tepat mengenai roh Anti Kristus Islam, pertama-tama ada 2 doktrin yang harus dimengerti. Yang pertama disebut Tauhid. Ini adalah kepercayaan yang paling mendasar dalam Islam. Tauhid berhubungan dengan kepercayaan yang absolut akan keesaan Tuhan. Islam menganut bentuk/paham keesaan monoteis yang sangat ketat. Dalam Islam, Tuhan itu benar-benar tersendiri (satu, esa). Namun untuk memahami Tauhid, kita harus mengerti bahwa Tauhid itu lebih dari sekadar doktrin. Dalam Islam, percaya pada Tauhid adalah sebuah perintah yang absolut. Dan jika mengikuti Tauhid adalah perintah tertinggi dan terpenting di dalam Islam, maka dosa yang terbesar adalah Syirik. Syirik adalah lawan dari Tauhid. Pada intinya, syirik adalah penyembahan berhala. Dari laporan berkala “Invitation to Islam” yang diterbitkan oleh sebuah kelompok Muslim dari Toronto, kita dapat membaca sebuah pernyataan penting, yang akan menolong kita dapat mengerti dengan tepat bagaimana syirik dipandang oleh orang Muslim:
“Pembunuhan, pemerkosaan, pelecehan anak-anak dan pembantaian massal. Ini merupakan beberapa kejahatan yang paling mengerikan yang terjadi di dunia saat ini. Banyak orang berpikir bahwa ini adalah kejahatan yang paling buruk ketika dilakukan. Tetapi ada sesuatu yang lain yang lebih buruk daripada penggabungan dari kejahatan-kejahatan tersebut diatas: itulah melakukan syirik”. 1

Oleh sebab itu banyak orang-orang Muslim beranggapan bahwa percaya kepada Trinitas maupun keilahian Yesus termasuk ke dalam jajaran dosa-dosa besar yang dilakukan oleh manusia. Pada kenyataannya, mempercayai doktrin-doktrin dasar Kristen itu adalah lebih dari sekedar berdosa; itu adalah kejahatan yang paling keji dari semua kejahatan yang ada! Dalam pikiran Muslim, syirik tidak hanya berhubungan dengan kepercayaan yang politeis, atau paganis tetapi juga berhubungan dengan doktrin-doktrin historis esensial dari iman Kristen. Berikut ini kita akan menguji ketiga doktrin esensial itu dan bagaimana secara spesifik Islam menyangkalinya.

ISLAM MENYANGKALI YESUS ADALAH PUTRA TUHAN
Agama Islam memiliki satu kepercayaan mendasar, yaitu sebuah penyangkalan langsung terhadap Yesus sebagai Putra Tuhan. Penyangkalan ini ditemukan beberapa kali dalam Qur’an:
“Sesungguhnya telah kafirlah orang-orang yang berkata: ‘Sesungguhnya Allah itu ialah Al Masih putra Maryam”. Sura 5:17.

“Mereka (orang-orang Yahudi dan Nasrani) berkata: ‘Allah mempunyai anak’. Maha Suci Allah; Dia-lah Yang Maha Kaya; kepunyaan-Nya apa yang ada di langit dan apa yang ada di bumi. Kamu tidak mempunyai hujah tentang ini. Pantaskah kamu mengatakan kepada Allah apa yang tidak kamu ketahui?” Sura 10:68.

“Dan mereka berkata: ‘Tuhan Yang Maha Pemurah mengambil (mempunyai) anak. Sesungguhnya kamu telah mendatangkan sesuatu perkara yang sangat mungkar, hampir-hampir langit pecah karena ucapan itu, dan bumi belah, dan gunung-gunung runtuh, karena mereka mendakwa Allah Yang Maha Pemurah mempunyai anak. Dan tidak layak bagi Tuhan Yang Maha Pemurah mengambil (mempunyai anak)”. Sura 19:88-92.

“...dan orang Nasrani berkata: ‘Al Masih itu Putra Allah’. Demikian itulah ucapan mereka dengan mulut mereka, mereka meniru perkataan orang-orang kafir yang terdahulu. Dilaknati Allah-lah mereka; bagaimana sampai mereka berpaling dari Kebenaran?” Sura 9:30 (Yusuf Ali)

Secara literal Qur’an mengutuk orang-orang yang percaya bahwa Yesus adalah Putra Tuhan. Mereka yang mengatakan hal-hal yang demikian telah mengucapkan “penghujatan besar” dan dapat disamakan dengan “orang-orang kafir”. Maka dalam hal ini, tidak perlu dipertanyakan lagi, Islam adalah sebuah sistem keagamaan yang Anti Kristus. Masihkah anda ingat komentar Jim Hasting di pasal 1? Ia adalah imam dalam pelatihan yang bertobat kepada Islam. “Hal yang selalu dia kemukakan adalah bahwa hanya ada satu Tuhan, Ia tidak memiliki siapapun yang setara dengan-Nya, Ia tidak membutuhkan seorang Putra untuk datang ke bumi dan melakukan pekerjaan-Nya”. Islam berusaha menciptakan suatu bentuk ibadah monoteis yang dapat diterima namun Islam tidak hanya membuang aspek-aspek esensial dari hubungan dengan Tuhan yang menyelamatkan, tetapi Islam bahkan eksis secara literal untuk mengkonfrontasikan hal-hal ini secara langsung dan menyebutnya sebagai bentuk penghujatan yang paling dahsyat. “Tidak layak bagi Tuhan untuk mempunyai anak!” Kata-kata ini mengitari bagian dalam mesjid Dome of the Rock di Yerusalem. Inilah tempat orang Yahudi, umat Yahweh, selama berabad-abad beribadah di dalam Bait Suci mereka, menantikan Mesias mereka. Ini juga adalah tempat dimana Yesus, Sang Putra Yahweh dan yang adalah Sang Mesias Yahudi pada suatu hari kelak akan kembali untuk memerintah dunia. Islam secara literal telah mendirikan sebuah monumen yang menyuarakan penentangan terhadap realitas yang akan terjadi di masa depan.

ISLAM MENYANGKALI TRINITAS
Tuduhan penghujatan juga ditujukan pada mereka yang percaya kepada Trinitas:
“Sesungguhnya kafirlah orang-orang yang mengatakan: ‘Bahwasanya Allah salah satu dari yang tiga, padahal sekali-kali tidak ada Tuhan yang berhak disembah (selain Tuhan Yang Esa). Jika mereka tidak berhenti dari apa yang mereka katakan itu, pasti orang-orang kafir diantara mereka akan ditimpa siksaan yang pedih”. Sura 5:73.

Oleh karena itu percaya kepada Trinitas juga dipandang sebagai penghujatan. Tetapi “siksaan yang pedih” seperti apakah yang akan dialami orang-orang yang percaya kepada Trinitas? Sebagaimana yang telah kita lihat dalam pasal-pasal terdahulu, banyak orang Muslim yang secara ironis menantikan Yesus versi mereka untuk kembali dan benar-benar membunuh orang-orang “Kristen penganut trinitas politeistis”.
Dan Qur’an tidak hanya berhenti pada menyangkali Yesus yang adalah Putra Yahweh atau bahwa Yahweh itu eksis sebagai sebuah trinitas.

ISLAM MENYANGKALI SALIB
Dengan berurai air mata, Rasul Paulus memperingatkan jemaat di Filipi bahwa, “banyak orang akan hidup sebagai musuh-musuh salib Kristus” (Fil 3:18). Maka semestinya kita tidak terkejut jika Islam juga bahkan menyangkali peristiwa yang paling sentral dalam sejarah penebusan: penyaliban Yesus. Mengenai orang-orang Yahudi pada jaman Yesus, Qur’an berkata:
“dan karena ucapan mereka: ‘Sesungguhnya kami telah membunuh Al Masih, putra Maryam, Rasul Allah’, padahal mereka tidak membunuh-Nya dan tidak (pula) menyalib-Nya, tetapi (yang mereka bunuh ialah) orang yang diserupakan dengan Isa bagi mereka. Sesungguhnya orang-orang yang berselisih paham tentang (pembunuhan) Isa, benar-benar dalam keragu-raguan tentang yang dibunuh itu. Mereka tidak mempunyai keyakinan tentang siapa yang dibunuh itu, kecuali mengikuti persangkaan belaka. Mereka tidak (pula) yakin bahwa yang mereka bunuh itu adalah Isa. Tetapi (yang sebenarnya), Allah telah mengangkat Isa kepada-Nya. Dan adalah Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana”. Sura 4:157-158.

Diantara para sarjana Islam, sebenarnya ada banyak teori yang saling bertentangan berkenaan dengan apa yang sesungguhnya terjadi pada Yesus. (Karena secara ironis, berkenaan dengan hal ini, sebenarnya merekalah yang telah “beranggapan telah mengikuti”). Namun disamping ketidakmampuan orang Muslim untuk mencapai konsensus apapun berkenaan dengan apa yang terjadi pada Yesus, mereka sangat bersepakat setidaknya pada satu hal: Ia tidak disalibkan! Kutipan Qur’an diatas setidaknya telah sangat menjelaskan hal itu.

BAGAIMANAKAH ROH ANTI KRISTUS DALAM ISLAM
MEMPENGARUHI ORANG MUSLIM?
Jadi kita dapat melihat bahwa Islam secara spesifik dan terang-terangan menyangkali ketiga doktrin utama yang disebutkan oleh Rasul Yohanes ketika ia menggambarkan roh Anti Kristus. Dan Qur’an tidak hanya menyangkali ketiga doktrin itu, tetapi sesungguhnya mengekspresikan penghinaan yang keras terhadap doktrin-doktrin itu, orang-orang yang mempercayai doktrin itu, menuduh mereka telah melakukan penghujatan yang dahsyat. Namun bagaimanakah sikap Qur’an tersebut mempengaruhi orang Muslim? Pernyataan ini kelihatannya sangat keras, tetapi dalam masa pelayanan saya menjangkau orang Muslim, mengadakan dialog-dialog antar agama, dan dalam pembicaraan-pembicaraan biasa dengan orang-orang yang bukan Kristen, ada dua kelompok yang saya saksikan sendiri, mengekspresikan penghinaan dan ejekan yang sangat kuat terhadap Injil, yaitu para Satanis dan orang-orang Muslim. (Ya, percaya atau tidak, saya sudah pernah terlibat dalam beberapa percakapan serius dengan banyak Satanis/pemuja Satan). Sekarang, ijinkan saya menjelaskan bahwa saya sama sekali tidak bermaksud untuk menyamakan semua Muslim dengan para Satanis dalam hal apapun juga. Saya telah berjumpa dengan banyak orang Muslim yang sangat baik dan tulus, yang tidak akan pernah mengekspresikan penghinaan terhadap doktrin Kristen dalam bentuk apapun, walaupun mungkin dalam hati mereka, sebenarnya mereka merasa demikian. Tetapi saya berbicara sejujurnya ketika saya mengatakan bahwa berdasarkan pengalaman-pengalaman pribadi saya, saya menyaksikan penghinaan terhadap berita Injil, dan hanya para Satanis dan orang Muslim-lah yang telah menunjukkan penghinaan yang amat sangat. Memang benar ada banyak agama dan sistem kepercayaan yang tidak sepakat dengan doktirn Kristen, bahkan banyak juga yang tidak percaya kepada Tuhan, namun hanya Islam sajalah agama yang eksistensinya adalah untuk menyangkali inti kepercayaan Kristen. Dan tentu saja, berdasarkan tuntunan Qur’an, ketiga doktrin tersebutlah yang paling sering mengalami serangan dan ejekan dari orang Muslim; yaitu doktrin trinitas, inkarnasi ilahi, dan kurban penebusan/penyaliban Yesus. Baru-baru ini saya membaca sebuah saran dari seorang Muslim dalam kelompok diskusi di internet melalui sebuah stiker: “Ketidakwarasan ilahi: Tuhan mati di kayu salib untuk menyelamatkan ciptaan-Nya sendiri dari murka-Nya sendiri”. Seorang teman Muslim bersikeras menggambarkan Yesus sebagai “roti lapis Tuhan-manusia”. Saya telah mengalami banyak tuduhan yang mengatakan bahwa oleh karena saya percaya pada Tuhannya orang Kristen yang ada dalam sejarah, maka saya tidaklah berbeda daripada seorang penyembah berhala kafir yang politeistis. Seringkali, orang mengatakan pada saya bahwa doktrin pengorbanan Yesus adalah sama kuno dan kafirnya dengan pengorbanan manusia bagi semacam “dewa gunung berapi”. Saya dituduh percaya kepada Tuhan yang adalah seorang “penyiksa anak yang sadis”. Saya telah melihat upaya-upaya untuk menyamakan kematian Yesus di atas kayu salib dengan pembom bunuh diri. Saya telah mengalami ejekan terhadap Tuhannya orang Kristen sebagai “vampir yang haus darah”.
Jika anda seorang Kristen dan anda mengasihi Tuhan, saya yakin pernyataan-pernyataan itu akan mendukakan anda sebagaimana itu juga telah mendukakan saya. Untuk itu saya mohon maaf karena telah menyebutkannya. Dengan memunculkan serangan-serangan ini atas iman kita, saya tidak bermaksud untuk membangkitkan perasaan-perasaan negatif terhadap orang Muslim. Saya sangat berharap anda tidak memiliki perasaan-perasaan itu! Alasan saya dengan mengemukakan contoh-contoh tersebut adalah untuk memperkenalkan anda dengan roh Anti Kristus yang keji itu, yang berdiam di dalam agama Islam, yang dimanifestasikan oleh banyak orang Muslim. Maka kita tidak boleh terkejut jika menemukan bahwa salah-satu deskripsi Anti Kristus adalah ia sangat suka menyampaikan hujatan keras terhadap Tuhan yang ada dalam Alkitab:
Raja itu akan berbuat sekehendak hati; ia akan meninggikan dan membesarkan dirinya terhadap ... Tuhan yang mengatasi segala sesembahan.
Daniel 11:36a

Ia akan mengucapkan perkataan yang menentang Yang Mahatinggi, dan akan menganiaya orang-orang kudus milik Yang Mahatinggi.
Daniel 7:25a

Qur’an sendiri mengekspresikan hujatan-hujatan seperti itu. Sebagai seorang yang senantiasa berdialog dengan banyak Muslim dari seluruh dunia, saya dapat menyaksikan bahwa roh Anti Kristus yang keji yang kita lihat terekspresi dalam kutipan-kutipan Qur’an, seringkali berkembang menjadi penghinaan besar dan pelecehan bukan hanya terhadap iman Kristen, namun juga terhadap orang-orang Kristen itu sendiri. Walaupun ini tidak selalu menjadi permasalahannya, haruskah kita terkejut ketika Muslim bersikap menentang mereka yang terang-terangan dikutuk Qur’an sebagai para penghujat kafir yang menyembah berhala? Dan jika kita bersikap realistis, haruskah kita mengharapkan masa depan Islam diberikan kepada orang-orang Muslim itu yang telah menyatu dengan ejekan Qur’an terhadap orang Kristen, atau ejekan bagi mereka yang menunjukkan sikap persahabatan terhadap orang-orang Kristen tanpa memperdulikan kutukan-kutukan yang ada dalam kitab suci mereka?
Pada akhirnya, apakah Islam itu secara spesifik adalah sistem Anti Kristus yang dinubuatkan Alkitab atau tidak? Tidak diragukan lagi bahwa (Islam) inilah agama kedua terbesar di dunia dan yang sangat cepat pertumbuhannya, yang sejak kelahirannya merupakan intisari Roh Anti Kristus yang sudah diperingatkan oleh Rasul Yohanes kepada kita.

xsquall
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 41
Location : omnipresent
Join date : 17.02.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa itu antikristus, dajjal menurut cara pandang Islam radikal?????

Post by musicman on Fri Feb 17, 2012 1:17 pm

kalau ada umat yg bilang: Yesus itu anak Haram,bukan anak Tuhan,berenang dalam air mani di neraka, tukang sihir..dsb...

apa menurut anda kaum itu termasuk katagori Umat Antichrist (roh anti kristus) atau bukan?
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa itu antikristus, dajjal menurut cara pandang Islam radikal?????

Post by xsquall on Fri Feb 17, 2012 1:21 pm

@musicman wrote:kalau ada umat yg bilang: Yesus itu anak Haram,bukan anak Tuhan,berenang dalam air mani di neraka, tukang sihir..dsb...

apa menurut anda kaum itu termasuk katagori Umat Antichrist (roh anti kristus) atau bukan?

Ask ur self.. Ato tanya aja ma bapak haji. :)
pasti mereka ketawa denger pertanyaan ente

Di tiap forum manapun, moderator itu org paling bijak se forum.. Koq situ beda yach? mana

xsquall
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 41
Location : omnipresent
Join date : 17.02.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa itu antikristus, dajjal menurut cara pandang Islam radikal?????

Post by musicman on Fri Feb 17, 2012 1:29 pm

@xsquall wrote:
@musicman wrote:kalau ada umat yg bilang: Yesus itu anak Haram,bukan anak Tuhan,berenang dalam air mani di neraka, tukang sihir..dsb...

apa menurut anda kaum itu termasuk katagori Umat Antichrist (roh anti kristus) atau bukan?

Ask ur self.. Ato tanya aja ma bapak haji. :)
pasti mereka ketawa denger pertanyaan ente
anda mau Junk atau mau diskusi?

Di tiap forum manapun, moderator itu org paling bijak se forum.. Koq situ beda yach? mana
saya hanya bertanya kepada anda sebagai Thread setter..sesuatu yg sangat jamak dan masih mengikuti aturan forum..

silahkan..saya ingin tau pendapat anda dr pertanyaan saya mengenai tulisan anda..

avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa itu antikristus, dajjal menurut cara pandang Islam radikal?????

Post by xsquall on Fri Feb 17, 2012 1:34 pm

@musicman wrote:
@xsquall wrote:
@musicman wrote:kalau ada umat yg bilang: Yesus itu anak Haram,bukan anak Tuhan,berenang dalam air mani di neraka, tukang sihir..dsb...

apa menurut anda kaum itu termasuk katagori Umat Antichrist (roh anti kristus) atau bukan?

Ask ur self.. Ato tanya aja ma bapak haji. :)
pasti mereka ketawa denger pertanyaan ente
anda mau Junk atau mau diskusi?

Di tiap forum manapun, moderator itu org paling bijak se forum.. Koq situ beda yach? mana
saya hanya bertanya kepada anda sebagai Thread setter..sesuatu yg sangat jamak dan masih mengikuti aturan forum..

silahkan..saya ingin tau pendapat anda dr pertanyaan saya mengenai tulisan anda..


Mnurut u gimana bro? Apa yg melatari pertanyaan lu?
Apa pertanyaan seperti itu patut dipertanyakan seorang moderator?
Apa pertanyaannya gak bisa di jawab sendiri yak? Kayaknya kan pada pinter2 agama disini.. Nubi cuman kasi masukan.. :D

Forum rules
*Gunakan kata2 yg baik dibatas kewajaran

Klo di trit laen ada yg bilang buah dada gak baik di estetika beragama. koq ya disini ada aer mani... Nanti saya napsu nich naksir

Dimana konsistennya yach? Mao jawab juga jadi males..

gak usah di redline dan besarin font. Sya masi kliatan koq tulisannya
Situ sopan, saya segan.........

xsquall
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 41
Location : omnipresent
Join date : 17.02.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa itu antikristus, dajjal menurut cara pandang Islam radikal?????

Post by abu hanan on Fri Feb 17, 2012 1:42 pm

@TS
sayah ingin dijelaskan terlebih dahulu tentang KRISTUS.
jika kristus adalah yesus/isa sbg juru selamat maka saya bisa menerimanya sebatas bahwa beliow adalah nabi domestik (bangsa israel saja) dan itu sejalan dengan AL Quran.

jika kristus adalah meliputi ketuhanan yesus plus penebusan dosa...adah baiknyah perihal tersebut dibahas 1/1 sesuai ayat2 yg anda cantumin diatas dan dibahas di tred inih.

segala sampah akan sayah bersihkan dan anda juga bisah mintah bantuan @MM dalam pembersihan sampah.,tinggal anda sebutkan komen yg OOT tetapi anda diharapkan merespon komen yg relevan dengan tema.


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa itu antikristus, dajjal menurut cara pandang Islam radikal?????

Post by xsquall on Fri Feb 17, 2012 1:47 pm

@abu hanan wrote:@TS
sayah ingin dijelaskan terlebih dahulu tentang KRISTUS.
jika kristus adalah yesus/isa sbg juru selamat maka saya bisa menerimanya sebatas bahwa beliow adalah nabi domestik (bangsa israel saja) dan itu sejalan dengan AL Quran.

jika kristus adalah meliputi ketuhanan yesus plus penebusan dosa...adah baiknyah perihal tersebut dibahas 1/1 sesuai ayat2 yg anda cantumin diatas dan dibahas di tred inih.

segala sampah akan sayah bersihkan dan anda juga bisah mintah bantuan @MM dalam pembersihan sampah.,tinggal anda sebutkan komen yg OOT tetapi anda diharapkan merespon komen yg relevan dengan tema.

Klo boleh saya tau, apa yg suhu tafsirkan dari tulisan saya diatas. Siap menerima segala kritikan atas tulisan tersebut :)

Sebelumnya, disini kan lagi bahas antikris ya sepertinya. Belum berhubungan dengan ketuhanan dan domestik...

Saya mau tanggapannya. Bukan pertanyaan, tanggapan dulu baru ajukan pertanyaan. Kalo langsung nanya kan saya bisa saja beranggapan tidak di baca. Maen lsg asal komen.. Thanks


NB:

Yesus bukan hanya untuk israel.

“Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi.Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus,dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman.” (Mt 28:18-20)

xsquall
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 41
Location : omnipresent
Join date : 17.02.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa itu antikristus, dajjal menurut cara pandang Islam radikal?????

Post by abu hanan on Fri Feb 17, 2012 1:53 pm

tidak ada kritikan dari sayah karena memang seperti itulah Quran memandang kristen.penebusan-inkarnasi-trinitas.

dan bagaimanah muslim menanggapi ajaran kristen ituh sepenuhnyah tergantung tingkat pemahaman individu.

ketika ajaran kristen memandang muslim adalah anti kristus judtru kami melihat pada perbuatan kami adalah pengembalian ide yesus/isa ke arah yg ditunjukkan al quran.

bahwa isa adalah manusia bukan tuhan.
bahkan menurut sayah pribadih,menyamakan isa sebagai tuhan adalah PENISTAAN bagi isa sendiri.

ayat yg anda sajikan adalah perkataan yesus setelah penyaliban.dan ayat tersebut bermakna bagi saya ;
perintah yesus pada murid2nya utk membaptis bangsa2 dari muridnya tetapi tidak dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus.
karena perbuatan baptis tidak pernah dicontohkan yesus semasa dakwahnya.kamsutnyah sayah,yesus tidak pernah membaptis murid2nya.jadi darimana segala gerak atau syarat ritual pembaptisan berasal?menurut saya,idealnyah ya dari yesus sendiri,bukan yohanes sang pembaptis apalagi pak paulus.

dalam hal kristologi yesus adalah tuhan,dan berbagai bukti ketuhanan yesus.
dalam hal islamologi yesus adalah manusia dengan berbagai mukjizat.

baiklah....yesus sebagai tuhan.Mengapa Bapa lebih besar dari yesus?


Terakhir diubah oleh abu hanan tanggal Fri Feb 17, 2012 2:02 pm, total 1 kali diubah


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa itu antikristus, dajjal menurut cara pandang Islam radikal?????

Post by xsquall on Fri Feb 17, 2012 1:57 pm

@abu hanan wrote:tidak ada kritikan dari sayah karena memang seperti itulah Quran memandang kristen.penebusan-inkarnasi-trinitas.

dan bagaimanah muslim menanggapi ajaran kristen ituh sepenuhnyah tergantung tingkat pemahaman individu.

ketika ajaran kristen memandang muslim adalah anti kristus judtru kami melihat pada perbuatan kami adalah pengembalian ide yesus/isa ke arah yg ditunjukkan al quran.

bahwa isa adalah manusia bukan tuhan.
bahkan menurut sayah pribadih,menyamakan isa sebagai tuhan adalah PENISTAAN bagi isa sendiri.

1. Untuk membahas topik ini lebih lanjut, silakan untuk membaca beberapa artikel Kristologi yang membuktikan bahwa Yesus adalah Tuhan:
Iman Katolik bersumber pada Allah Tritunggal dan berpusat pada Kristus, Allah yang menjelma menjadi manusia untuk menyelamatkan kita. Inkarnasi, Allah menjadi manusia, adalah perbuatan Tuhan yang terbesar, yang menunjukkan segala kesempurnaanNya: KebesaranNya, namun juga KasihNya yang menyertai kita. Penjelmaan Allah ini telah dinubuatkan oleh para nabi. Yesus Kristus yang kita imani sekarang adalah sungguh Yesus Tuhan yang ber-inkarnasi dan masuk ke dalam sejarah manusia.

2. Jadi secara prinsip, mengapa orang Kristen percaya bahwa Yesus Tuhan adalah melalui “motive of credibility“:

Kedatangan Yesus telah dinubuatkan oleh para nabi.

Bukan hanya sekali, namun berkali-kali dalam kurun waktu 20 generasi. Hal ini membuktikan bahwa Allah mempersiapkan kedatangan-Nya sehingga kalau Dia datang, maka manusia akan mengenalinya. Untuk lengkapnya, silakan membaca artikel: Mengapa orang Kristen percaya bahwa Yesus Tuhan (Di postingan bawah), dan juga Yesus yang dinubuatkan oleh para nabi.

Yesus melakukan banyak sekali Mukjijat, yang hanya Tuhan sendiri yang mampu melakukannya.

Semasa hidup Kristus di dunia, kuasa Allah ditunjukkan di dalamNya dengan Ia melakukan banyak mukjizat-mukjizat, dari meredakan angin ribut, mengusir roh jahat, menyembuhkan orang sakit, sampai membangkitkan orang mati, termasuk juga kebangkitanNya sendiri dari kematian-Nya

Yesus mempercayakan umat-Nya kepada Gereja-Nya.

Selanjutnya, kami meyakini bahwa Kristus datang untuk mendirikan Gereja yang dibentukNya sendiri untuk terus bertahan sampai akhir jaman, dan itu berada di dalam Gereja Katolik. Paus pemimpin Gereja ini dapat ditelusuri asalnya sampai kepada Petrus, Rasul Yesus Kristus. Hal ini juga merupakan sesuatu mukjizat tersendiri, sebab jika Gereja hanya ‘organisasi’ manusia, maka sudah sejak lama ia bubar/ tak bertahan.


Terakhir diubah oleh xsquall tanggal Fri Feb 17, 2012 2:01 pm, total 1 kali diubah

xsquall
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 41
Location : omnipresent
Join date : 17.02.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa itu antikristus, dajjal menurut cara pandang Islam radikal?????

Post by xsquall on Fri Feb 17, 2012 2:00 pm

Yesus Kristus, Allah yang menyatakan diri-Nya kepada manusia.

Setelah kita melihat pembuktian tentang keberadaan Tuhan yang Satu, maka sekarang kita akan meneliti Tuhan, seperti yang dipercayai oleh agama-agama yang percaya akan satu Tuhan. Kristen, Islam, dan agama Yahudi adalah tiga agama yang percaya akan satu Tuhan, dan juga dimulai di daerah yang sama. Yang paling membedakan antara dua agama monotheism yang lain dengan Kristen adalah figur “Yesus”. Bahkan bisa dikatakan, bahwa agama Kristen adalah bukan agama yang berdasarkan buku, namun berdasarkan sosok Pribadi, yaitu Yesus Kristus.

Untuk menjawab, kenapa orang Kristen percaya kepada Yesus, kita tidak bisa hanya mendasarkan argumen pada filosofi, karena keterbatasan dari pemikiran manusia. Yesus, Tuhan yang dilahirkan sebagai manusia, tidak dapat diterangkan dengan pemikiran manusia semata, namun harus digabungkan dengan iman.[1] Filosofi dapat membantu untuk menerangkan bahwa kepercayaan itu adalah “yang sudah selayaknya”. Disini kita dapat menggunakan “argument of fittingness.” Argumen ini untuk menunjukkan bahwa sesuatu yang dinyatakan oleh Tuhan adalah memang sudah seharusnya atau selayaknya terjadi.

Membuktikan bahwa Yesus adalah Tuhan:

Argumen dari prinsip kesempurnaan mahluk berakal budi.

Yesus Kristus hanya dapat dijelaskan dalam relasinya dengan Allah, yaitu Allah yang mempunyai tiga kepribadian. Sesuatu yang dapat disetujui bersama tentang Tuhan, yaitu Tuhan adalah Maha sempurna. Kesempurnaan manusia dikarenakan oleh keberadaan manusia sebagai mahluk personal atau “personal being,” yang mempunyai kemampuan untuk mengasihi, memberikan dirinya kepada orang lain, dan juga mempunyai kemampuan untuk berkumpul dengan sesama. Kalau ini benar untuk manusia (tingkat natural), maka di tingkat supernatural ada kebenaran yang sama dalam tingkatan yang paling sempurna. Jadi Tuhan tidak mungkin Tuhan yang sendirian, namun “keluarga Tuhan”, dimana keberadaan-Nya, kasih-Nya, dan kemampuan-Nya untuk bersekutu dapat terwujud.

Argumen dari definisi kasih.

Kasih tidak mungkin dapat berdiri sendiri. Kasih senantiasa melibatkan dua pihak. Sebagai contoh, kasih suami istri, masing-masing dapat mengasihi secara lengkap, karena suami-istri “saling” mengasihi. Kalau Tuhan adalah kasih, kasih yang paling sempurna, maka tidak mungkin Tuhan tidak mempunyai seseorang yang dapat menjadi saluran kasih-Nya dan juga dapat membalas kasih-Nya dengan derajat yang sama. Jadi Tuhan itu harus satu, namun bukan Tuhan yang terisolasi sendirian. Jika tidak demikian, maka Tuhan tidak mungkin untuk menyalurkan kasih-Nya yang sejati.

Orang mungkin berargumentasi bahwa Tuhan bisa saja satu dan Dia dapat menyalurkan kasih-Nya dan menerima balasan kasih dari manusia. Namun, kalau kita pikir secara logis, hal ini tidaklah mungkin karena Tuhan tidak mungkin tergantung dari manusia yang kasihnya tidaklah berarti dibandingkan dengan kasih Tuhan. Dengan demikin, sangatlah logis, kalau Tuhan mempunyai “kehidupan interior/ interior life,” sehingga Dia dapat memberikan cinta sempurna yang rela berkorban. Dan dalam kehidupan interior inilah ada Yesus Kristus, Allah Putera, yang mempunyai derajat kasih yang sama dengan Allah Bapa. Operasi dari Allah Bapa dan Allah Putera adalah mengasihi secara kekal, sempurna, dan tak terbatas. Dan buah dari kasih ini adalah Roh Kudus.[2] Dan dengan kematian Yesus di kayu salib, Tuhan menunjukkan akan bukti adanya kasih yang sempurna, yaitu dengan memberikan diri sendiri kepada orang lain.[3] Pembahasan lengkap tentang Trinitas akan dibahas dalam tulisan yang lain.

Yesus adalah Tuhan – melalui empat pilihan

Salah satu cara untuk membuktikan ke-Allahan dari Yesus adalah dengan memberikan beberapa pilihan sehingga pada akhirnya kita dapat menentukan pilihan secara logis. Pembuktian ini (pilihan satu – tiga) disarikan dari pembuktian menurut C.S. Lewis dalam bukunya “Mere Christianity”[4] dengan maksud untuk memberikan penjelasan kepada orang-orang – termasuk yang bukan Kristen – yang mungkin berkata “Saya percaya kepada Yesus hanya sebagai nabi, atau orang yang yang baik, atau sebagai guru moral yang besar, namun saya tidak mau mempercayai Yesus sebagai Tuhan.” Percaya kepada Yesus tidak bisa setengah-setengah. Mungkin terjemahan dalam bahasa Indonesia terdengar kasar, namun kontras ini dibuat agar kita dapat memilih pilihan yang paling logis bahwa Yesus adalah sungguh-sungguh Tuhan.

Pilihan 1 – Yesus adalah sungguh Tuhan Allah yang menjelma menjadi manusia

Di dalam sejarah manusia, tidak ada manusia yang pernah mengaku dirinya sebagai Tuhan dan juga mempunyai kemampuan dan kuasa Tuhan. Para nabi dari berbagai agama tidak pernah mengaku bahwa mereka adalah satu (hypostatic union) dengan Tuhan seperti yang ditunjukkan oleh Yesus sendiri.

Juga dapat dibuktikan bahwa di masa hidupnya, Yesus melakukan sesuatu yang hanya dapat dilakukan oleh Tuhan, sebagai contoh: 1) Yesus mengampuni dosa manusia, seperti yang ditunjukkan dalam cerita penyembuhan orang yang lumpuh (Mat 9:2-8), 2) Yesus menempatkan diri sebagai Pemberi dan Pengatur dari hukum moral, seperti yang ditunjukkan dalam kotbah di bukit (Mat 5:27-28), 3) Dia juga memberikan peneguhan bahwa Yesus dan Allah adalah satu (Yoh 10:30), 4) Yesus juga mengatakan bahwa segala kuasa di bumi dan di surga diberikan kepada-Nya (Mat 28:18). Kalau kita tidak percaya akan pilihan ini, maka kita akan mengambil kesimpulan dengan pilihan-pilihan di bawah ini.

Pilihan 2 – Yesus adalah seorang yang tidak dapat menggunakan akal sehat (dalam bukunya, C.S Lewis mengatakan “madman”)

Di dalam Kitab Suci tidak pernah ada yang mengindikasikan bahwa Yesus adalah seseorang yang tidak dapat menggunakan akal sehat. Adalah sangat tidak mungkin, kalau para rasul, para santa dan santo mau mengorbankan nyawa mereka untuk seseorang yang tidak dapat menggunakan akal sehat. Jadi pilihan ini sebetulnya sangatlah tidak mungkin.

Pilihan 3 – Yesus adalah seorang yang lebih buruk dari itu (dalam bukunya, C.S Lewis mengatakan “something worse”)

Kalau Dia mengaku bahwa diri-Nya adalah Tuhan – padahal bukan – maka dapat disimpulkan bahwa Dia adalah seseorang yang jahat. Namun untuk mengambil kesimpulan bahwa Yesus adalah seorang yang jahat adalah tidak mungkin, karena Dia hanya melakukan sesuatu yang baik, dan ajaran moral yang disampaikan kepada manusia adalah begitu sempurna dan tidak ada duanya dibandingkan dengan ajaran agama yang lain. Mungkin ada yang pernah mendengar bahwa Mahatma Gandi begitu mengagumi Yesus, terutama ajaran kotbah di bukit. Jadi pilihan ini juga tidak mungkin.

Pilihan 4 – Cerita tentang Yesus adalah kebohongan belaka

Ada beberapa kesaksian dari agama lain yang mengatakan bahwa Yesus dijadikan Tuhan oleh manusia – yaitu oleh para murid dan pengikut dan juga pada jaman Konstantinopel, di Konsili Niceae (325). Ini adalah pernyataan yang mau membagi dan memisahkan antara Yesus menurut sejarah (Jesus of History) dan Yesus menurut iman (Jesus of faith). Namun pernyataan ini sangatlah tidak mendasar kalau kita melihat bahwa pernyataan para murid, juga termasuk St. Paulus yang dibuat sekitar beberapa tahun setelah Yesus wafat. Bayangkan kalau misalkan ada banyak tulisan bahwa di Jakarta tidak pernah terjadi banjir. Dan berita ini terus diberitakan di dalam koran, televisi, dll. Tentu saja ini berita yang tidak benar, dan orang-orang yang mengalami kebanjiran akan protes dan membuat surat pernyataan, demo, dll. Namun pernyataan bahwa Yesus adalah Tuhan di depan saksi banyak orang – yang mengalami kehidupan Yesus – tidak mengundang protes atau tulisan yang menyanggah. Sejarah tidak menemukan tulisan asli abad awal yang menyanggah tentang kebangkitan Kristus. Jadi, kesimpulannya, Yesus sungguh bangkit; kebangkitanNya adalah sesuatu yang nyata dan bukan karangan para muridNya. Jadi kemungkinan bahwa Yesus adalah kebohongan belaka, sangatlah tidak mungkin.

Kalau kemungkinan 2,3, dan 4 adalah tidak mungkin, maka hanya kemungkinan 1 saja yang paling mungkin, yaitu “Yesus adalah Tuhan Allah yang menjelma menjadi manusia.”
Pembuktian indah dari seorang kepala Rabi Yahudi yang menjadi Katolik

Pembuktian yang indah dari hal sama ditulis juga dalam buku autobiografi Eugenio Zolli, kepala rabi Yahudi pada masa perang dunia ke-2 yang kemudian menjadi Katolik pada tahun 1945.[5] Di Polandia, dia sering mengunjungi rumah teman sekolahnya yang bernama Stanislaus, yang beragama Katolik. Di dinding rumah itu tergantung salib kayu yang sederhana. Eugenio mengatakan dalam bukunya

“Sering – aku tidak tahu kenapa – aku akan menatap salib itu dan memandang cukup lama pada “seseorang” yang tergantung di salib. Sejujurnya, permenungan ini selalu diikuti gejolak di dalam jiwaku.
Mengapa orang ini disalibkan? Aku bertanya kepada diriku sendiri. Apakah dia orang jahat? …. Mengapa banyak orang mengikuti dia, kalau dia jahat dan mengapa temanku dan ibunya yang juga mengikuti dia adalah orang-orang yang baik? Bagaimana bahwa Stanislaus dan ibunya begitu baik dan mereka menyembah dia yang disalibkan ini? Dia tidak mengeluh, dia tidak melawan. Di wajah-nya tidak ada ekspresi kebencian ataupun kemarahan….Tidak. dia, Yesus, orang itu – sekarang menjadi “Dia” untukku dengan huruf besar “D.” Dia tidak jahat. Dia tidak mungkin jahat…. Satu hal yang kutahu dengan pasti “Dia sungguh baik“.

Pembuktian Gamaliel, dari Kisah Para Rasul.

Kita melihat di Kisah Para Rasul (Kis 5:26-42), bahwa Gamaliel, seorang ahli taurat yang sangat dihormati menasehatkan kepada orang banyak agar mempertimbangkan perbuatan terhadap pengikut Yesus (Petrus dan rasul-rasul lainnya). Sebab, di waktu yang lalu, setelah kematian Teudas yang mengaku sebagai orang yang istimewa, 400 pengikutnya tercerai berai dan lenyap. Jadi jika perbuatan para murid Kristus berasal dari manusia, mereka akan lenyap dengan sendirinya. Namun jika dari Allah, semua itu tidak dapat dilawan.

Kenyataan bahwa sampai sekarang, setelah 2000 tahun dari kejadian itu, para pengikut Kristus masih bertahan di dalam Gereja Katolik, membuktikan bahwa Yesus adalah Tuhan, dan ajaran-Nya adalah dari Allah.
Yesus adalah Tuhan – melalui ” Motif yang meyakinkan / Motive of credibility”

Motif 1 – Nubuat

Motif pertama adalah nubuat atau diberitakan sebelumnya. Kedatangan Tuhan sudah dinubuatkan beribu-ribu tahun sebelum Yesus datang, dengan melalui persiapan yang panjang.[6] Adalah sangat logis, kalau kedatangan Yesus untuk misi keselamatan seluruh umat manusia dipersiapkan dengan matang, dengan tanda-tanda, sehingga orang tidak sampai salah mengerti. Kita bisa mengambil contoh: Kalau beberapa orang dalam tingkatan direktur pabrik mobil Toyota mengatakan bahwa 20 tahun lagi – semua produk mobil Toyota tidak akan menggunakan bensin, namun menggunakan tenaga surya, juga dapat bergerak dengan kecepatan 200 km/jam, ditambah dengan kemampuan yang lain – maka kita akan percaya, karena yang mengatakan adalah para pembuat mobil tersebut.

Kita dapat menerapkan prinsip ini pada hal persiapan Yesus datang ke dunia ini, yang sudah diberitakan beribu-ribu tahun sebelumnya. Bahkan Nabi Yesaya yang menulis kitab Yesaya sekitar 700 tahun sebelum kedatangan Yesus Kristus, dapat secara persis menggambarkan tentang Kristus yang menderita (Lih. Yes 53). Yesaya dapat menggambarkan secara persis apa yang akan dialami oleh Kristus, karena dia mendapatkan pengetahuan dari Tuhan sendiri. Dan bahwa di dalam sejarah, semua itu terpenuhi dalam diri Yesus, maka ini menjadi bukti akan kebenaran bahwa yang dinubuatkan adalah benar, yaitu Yesus sungguh- sungguh datang dari Tuhan dan Yesus adalah Tuhan.

Hal yang lain adalah Tuhan ingin memberitahu manusia tentang Mesias jauh hari sebelumnya, sehingga pada saatnya tiba, manusia akan dapat mengenali Mesias yang dijanjikan. Dan inilah yang membedakan antara Yesus dengan tokoh-tokoh dalam agama yang lain. Tokoh-tokoh dalam agama lain tidak pernah diberitakan sebelumnya, sebaliknya Yesus diberitakan secara konsisten dalam rangkaian waktu lebih dari 1500 tahun.

Motif 2 – Mukjizat

Motif ke-2 adalah mukjizat. Kita bisa melihat di dalam Alkitab, bahwa Yesus melakukan banyak sekali mukjizat, yang membuktikan bahwa Dia adalah Putera Allah, yang juga menjadi konfirmasi akan kebenaran semua pengajaran-Nya. Kita bisa menemukan bahwa Yesus menyembuhkan orang buta (Mat 9:27-31), orang bisu (Mat 9:32-35), orang tuli (Mk 7:31-37), orang lumpuh (Mat 9:1-8), bahkan membangkitkan orang mati (Yoh 11:1-46).

Yesus juga mengatakan bahwa “ …. tetapi jikalau Aku melakukannya dan kamu tidak mau percaya kepada-Ku, percayalah akan pekerjaan-pekerjaan itu, supaya kamu boleh mengetahui dan mengerti, bahwa Bapa di dalam Aku dan Aku di dalam Bapa” (Yoh 10:37-38).

Di atas semua itu, mukjizat terpenting adalah kebangkitan Kristus (Mat 28:1-10; Mar 16:1-20; Luk 24:1-53; Yoh 20:1-29, 21:1-19; Kis 1:3; 1 Kor 15:17; 1 Kor 15:5-8). Mungkin ada banyak orang yang dapat melakukan mukjizat dan menyembuhkan penyakit-penyakit. Namun orang tersebut pada akhirnya meninggal dan tidak dapat bangkit dengan kekuatan sendiri. Namun Yesus menunjukkan bahwa Ia mempunyai kuasa di atas segalanya, termasuk kematian. Hanya Tuhan yang dapat melakukan hal ini.

Motif 3 – Gereja yang didirikan oleh Yesus Kristus

Keberadaan Gereja Katolik, Gereja yang didirikan oleh Yesus Kristus sendiri menjadi bukti akan janji-Nya sebagai Allah untuk melidungi Gereja-Nya sampai akhir jaman (lih. Mat 16:18) di bawah kepemimpinan rasul Petrus dan juga penerusnya, yaitu para paus. Sudah begitu banyak percobaan yang dialami oleh Gereja Katolik, baik dari dalam Gereja maupun dari luar Gereja. Namun sesuai dengan janji Kristus, Gereja Katolik tetap bertahan dengan mengajarkan kebenaran yang penuh, ditandai dengan sifat: satu, kudus, katolik, dan apostolik.

Kesimpulan

Dari semua pembuktian tersebut di atas, secara filosofi – yaitu dengan “argument of fittingness,” kita dapat menyimpulkan bahwa adalah sudah sepantasnya bahwa Yesus menjelma menjadi manusia untuk keselamatan seluruh umat manusia. Pembuktian “empat pilihan” membuat kita memilih kemungkinan yang paling logis, yaitu Yesus adalah Putera Allah. Pembuktian dari cerita Eugenio Zolli membuktikan bahwa seseorang yang tidak mengenal Kristus, akan mau mengenal dan menjadi pengikut Kristus, kalau dia melihat akan saksi hidup dari pengikut Kristus, dalam hal ini adalah Stanislaus dan ibunya. Gamaliel semakin memperkuat argumen dari “motive of credibility”, karena pengikut Kristus ada dan berkembang terus sampai saat ini. Pembuktian dari “motive of credibility” semakin meyakinkan kita bahwa Yesus adalah Putera Allah yang sudah dijanjikan, yang mampu melakukan mukjizat-mukjizat, dan keberadaan Gereja Katolik selama 2000 tahun menjadi tanda mukjizat yang terbesar setelah mukjizat kebangkitan Tuhan Yesus.

Semoga bagi yang belum mengenal dan percaya kepada Kristus dan sedang mencari kebenaran, Tuhan sendiri akan menuntun saudara untuk menemukan kebenaran itu sendiri, yaitu Kristus Yesus (Yoh 14:6). Bagi yang sudah mengenal Kristus, mari kita mencontoh kehidupan para Kudus, dan juga Stanislaus dan ibunya. Kekudusan akan membuat kita menjadi saksi Kristus yang hidup dan membawa orang untuk mengenal dan mengasihi Kristus.

xsquall
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 41
Location : omnipresent
Join date : 17.02.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa itu antikristus, dajjal menurut cara pandang Islam radikal?????

Post by abu hanan on Fri Feb 17, 2012 2:07 pm

@xsquall wrote:Yesus Kristus, Allah yang menyatakan diri-Nya kepada manusia.

Setelah kita melihat pembuktian tentang keberadaan Tuhan yang Satu, maka sekarang kita akan meneliti Tuhan, seperti yang dipercayai oleh agama-agama yang percaya akan satu Tuhan. Kristen, Islam, dan agama Yahudi adalah tiga agama yang percaya akan satu Tuhan, dan juga dimulai di daerah yang sama. Yang paling membedakan antara dua agama monotheism yang lain dengan Kristen adalah figur “Yesus”. Bahkan bisa dikatakan, bahwa agama Kristen adalah bukan agama yang berdasarkan buku, namun berdasarkan sosok Pribadi, yaitu Yesus Kristus.

Untuk menjawab, kenapa orang Kristen percaya kepada Yesus, kita tidak bisa hanya mendasarkan argumen pada filosofi, karena keterbatasan dari pemikiran manusia. Yesus, Tuhan yang dilahirkan sebagai manusia, tidak dapat diterangkan dengan pemikiran manusia semata, namun harus digabungkan dengan iman.[1] Filosofi dapat membantu untuk menerangkan bahwa kepercayaan itu adalah “yang sudah selayaknya”. Disini kita dapat menggunakan “argument of fittingness.” Argumen ini untuk menunjukkan bahwa sesuatu yang dinyatakan oleh Tuhan adalah memang sudah seharusnya atau selayaknya terjadi.

Membuktikan bahwa Yesus adalah Tuhan:

Argumen dari prinsip kesempurnaan mahluk berakal budi.

Yesus Kristus hanya dapat dijelaskan dalam relasinya dengan Allah, yaitu Allah yang mempunyai tiga kepribadian. Sesuatu yang dapat disetujui bersama tentang Tuhan, yaitu Tuhan adalah Maha sempurna. Kesempurnaan manusia dikarenakan oleh keberadaan manusia sebagai mahluk personal atau “personal being,” yang mempunyai kemampuan untuk mengasihi, memberikan dirinya kepada orang lain, dan juga mempunyai kemampuan untuk berkumpul dengan sesama. Kalau ini benar untuk manusia (tingkat natural), maka di tingkat supernatural ada kebenaran yang sama dalam tingkatan yang paling sempurna. Jadi Tuhan tidak mungkin Tuhan yang sendirian, namun “keluarga Tuhan”, dimana keberadaan-Nya, kasih-Nya, dan kemampuan-Nya untuk bersekutu dapat terwujud.

Argumen dari definisi kasih.

Kasih tidak mungkin dapat berdiri sendiri. Kasih senantiasa melibatkan dua pihak. Sebagai contoh, kasih suami istri, masing-masing dapat mengasihi secara lengkap, karena suami-istri “saling” mengasihi. Kalau Tuhan adalah kasih, kasih yang paling sempurna, maka tidak mungkin Tuhan tidak mempunyai seseorang yang dapat menjadi saluran kasih-Nya dan juga dapat membalas kasih-Nya dengan derajat yang sama. Jadi Tuhan itu harus satu, namun bukan Tuhan yang terisolasi sendirian. Jika tidak demikian, maka Tuhan tidak mungkin untuk menyalurkan kasih-Nya yang sejati.

Orang mungkin berargumentasi bahwa Tuhan bisa saja satu dan Dia dapat menyalurkan kasih-Nya dan menerima balasan kasih dari manusia. Namun, kalau kita pikir secara logis, hal ini tidaklah mungkin karena Tuhan tidak mungkin tergantung dari manusia yang kasihnya tidaklah berarti dibandingkan dengan kasih Tuhan. Dengan demikin, sangatlah logis, kalau Tuhan mempunyai “kehidupan interior/ interior life,” sehingga Dia dapat memberikan cinta sempurna yang rela berkorban. Dan dalam kehidupan interior inilah ada Yesus Kristus, Allah Putera, yang mempunyai derajat kasih yang sama dengan Allah Bapa. Operasi dari Allah Bapa dan Allah Putera adalah mengasihi secara kekal, sempurna, dan tak terbatas. Dan buah dari kasih ini adalah Roh Kudus.[2] Dan dengan kematian Yesus di kayu salib, Tuhan menunjukkan akan bukti adanya kasih yang sempurna, yaitu dengan memberikan diri sendiri kepada orang lain.[3] Pembahasan lengkap tentang Trinitas akan dibahas dalam tulisan yang lain.

Yesus adalah Tuhan – melalui empat pilihan

Salah satu cara untuk membuktikan ke-Allahan dari Yesus adalah dengan memberikan beberapa pilihan sehingga pada akhirnya kita dapat menentukan pilihan secara logis. Pembuktian ini (pilihan satu – tiga) disarikan dari pembuktian menurut C.S. Lewis dalam bukunya “Mere Christianity”[4] dengan maksud untuk memberikan penjelasan kepada orang-orang – termasuk yang bukan Kristen – yang mungkin berkata “Saya percaya kepada Yesus hanya sebagai nabi, atau orang yang yang baik, atau sebagai guru moral yang besar, namun saya tidak mau mempercayai Yesus sebagai Tuhan.” Percaya kepada Yesus tidak bisa setengah-setengah. Mungkin terjemahan dalam bahasa Indonesia terdengar kasar, namun kontras ini dibuat agar kita dapat memilih pilihan yang paling logis bahwa Yesus adalah sungguh-sungguh Tuhan.

Pilihan 1 – Yesus adalah sungguh Tuhan Allah yang menjelma menjadi manusia

Di dalam sejarah manusia, tidak ada manusia yang pernah mengaku dirinya sebagai Tuhan dan juga mempunyai kemampuan dan kuasa Tuhan. Para nabi dari berbagai agama tidak pernah mengaku bahwa mereka adalah satu (hypostatic union) dengan Tuhan seperti yang ditunjukkan oleh Yesus sendiri.

Juga dapat dibuktikan bahwa di masa hidupnya, Yesus melakukan sesuatu yang hanya dapat dilakukan oleh Tuhan, sebagai contoh: 1) Yesus mengampuni dosa manusia, seperti yang ditunjukkan dalam cerita penyembuhan orang yang lumpuh (Mat 9:2-8), 2) Yesus menempatkan diri sebagai Pemberi dan Pengatur dari hukum moral, seperti yang ditunjukkan dalam kotbah di bukit (Mat 5:27-28), 3) Dia juga memberikan peneguhan bahwa Yesus dan Allah adalah satu (Yoh 10:30), 4) Yesus juga mengatakan bahwa segala kuasa di bumi dan di surga diberikan kepada-Nya (Mat 28:18). Kalau kita tidak percaya akan pilihan ini, maka kita akan mengambil kesimpulan dengan pilihan-pilihan di bawah ini.

Pilihan 2 – Yesus adalah seorang yang tidak dapat menggunakan akal sehat (dalam bukunya, C.S Lewis mengatakan “madman”)

Di dalam Kitab Suci tidak pernah ada yang mengindikasikan bahwa Yesus adalah seseorang yang tidak dapat menggunakan akal sehat. Adalah sangat tidak mungkin, kalau para rasul, para santa dan santo mau mengorbankan nyawa mereka untuk seseorang yang tidak dapat menggunakan akal sehat. Jadi pilihan ini sebetulnya sangatlah tidak mungkin.

Pilihan 3 – Yesus adalah seorang yang lebih buruk dari itu (dalam bukunya, C.S Lewis mengatakan “something worse”)

Kalau Dia mengaku bahwa diri-Nya adalah Tuhan – padahal bukan – maka dapat disimpulkan bahwa Dia adalah seseorang yang jahat. Namun untuk mengambil kesimpulan bahwa Yesus adalah seorang yang jahat adalah tidak mungkin, karena Dia hanya melakukan sesuatu yang baik, dan ajaran moral yang disampaikan kepada manusia adalah begitu sempurna dan tidak ada duanya dibandingkan dengan ajaran agama yang lain. Mungkin ada yang pernah mendengar bahwa Mahatma Gandi begitu mengagumi Yesus, terutama ajaran kotbah di bukit. Jadi pilihan ini juga tidak mungkin.

Pilihan 4 – Cerita tentang Yesus adalah kebohongan belaka

Ada beberapa kesaksian dari agama lain yang mengatakan bahwa Yesus dijadikan Tuhan oleh manusia – yaitu oleh para murid dan pengikut dan juga pada jaman Konstantinopel, di Konsili Niceae (325). Ini adalah pernyataan yang mau membagi dan memisahkan antara Yesus menurut sejarah (Jesus of History) dan Yesus menurut iman (Jesus of faith). Namun pernyataan ini sangatlah tidak mendasar kalau kita melihat bahwa pernyataan para murid, juga termasuk St. Paulus yang dibuat sekitar beberapa tahun setelah Yesus wafat. Bayangkan kalau misalkan ada banyak tulisan bahwa di Jakarta tidak pernah terjadi banjir. Dan berita ini terus diberitakan di dalam koran, televisi, dll. Tentu saja ini berita yang tidak benar, dan orang-orang yang mengalami kebanjiran akan protes dan membuat surat pernyataan, demo, dll. Namun pernyataan bahwa Yesus adalah Tuhan di depan saksi banyak orang – yang mengalami kehidupan Yesus – tidak mengundang protes atau tulisan yang menyanggah. Sejarah tidak menemukan tulisan asli abad awal yang menyanggah tentang kebangkitan Kristus. Jadi, kesimpulannya, Yesus sungguh bangkit; kebangkitanNya adalah sesuatu yang nyata dan bukan karangan para muridNya. Jadi kemungkinan bahwa Yesus adalah kebohongan belaka, sangatlah tidak mungkin.

Kalau kemungkinan 2,3, dan 4 adalah tidak mungkin, maka hanya kemungkinan 1 saja yang paling mungkin, yaitu “Yesus adalah Tuhan Allah yang menjelma menjadi manusia.”
Pembuktian indah dari seorang kepala Rabi Yahudi yang menjadi Katolik

Pembuktian yang indah dari hal sama ditulis juga dalam buku autobiografi Eugenio Zolli, kepala rabi Yahudi pada masa perang dunia ke-2 yang kemudian menjadi Katolik pada tahun 1945.[5] Di Polandia, dia sering mengunjungi rumah teman sekolahnya yang bernama Stanislaus, yang beragama Katolik. Di dinding rumah itu tergantung salib kayu yang sederhana. Eugenio mengatakan dalam bukunya

“Sering – aku tidak tahu kenapa – aku akan menatap salib itu dan memandang cukup lama pada “seseorang” yang tergantung di salib. Sejujurnya, permenungan ini selalu diikuti gejolak di dalam jiwaku.
Mengapa orang ini disalibkan? Aku bertanya kepada diriku sendiri. Apakah dia orang jahat? …. Mengapa banyak orang mengikuti dia, kalau dia jahat dan mengapa temanku dan ibunya yang juga mengikuti dia adalah orang-orang yang baik? Bagaimana bahwa Stanislaus dan ibunya begitu baik dan mereka menyembah dia yang disalibkan ini? Dia tidak mengeluh, dia tidak melawan. Di wajah-nya tidak ada ekspresi kebencian ataupun kemarahan….Tidak. dia, Yesus, orang itu – sekarang menjadi “Dia” untukku dengan huruf besar “D.” Dia tidak jahat. Dia tidak mungkin jahat…. Satu hal yang kutahu dengan pasti “Dia sungguh baik“.

Pembuktian Gamaliel, dari Kisah Para Rasul.

Kita melihat di Kisah Para Rasul (Kis 5:26-42), bahwa Gamaliel, seorang ahli taurat yang sangat dihormati menasehatkan kepada orang banyak agar mempertimbangkan perbuatan terhadap pengikut Yesus (Petrus dan rasul-rasul lainnya). Sebab, di waktu yang lalu, setelah kematian Teudas yang mengaku sebagai orang yang istimewa, 400 pengikutnya tercerai berai dan lenyap. Jadi jika perbuatan para murid Kristus berasal dari manusia, mereka akan lenyap dengan sendirinya. Namun jika dari Allah, semua itu tidak dapat dilawan.

Kenyataan bahwa sampai sekarang, setelah 2000 tahun dari kejadian itu, para pengikut Kristus masih bertahan di dalam Gereja Katolik, membuktikan bahwa Yesus adalah Tuhan, dan ajaran-Nya adalah dari Allah.
Yesus adalah Tuhan – melalui ” Motif yang meyakinkan / Motive of credibility”

Motif 1 – Nubuat

Motif pertama adalah nubuat atau diberitakan sebelumnya. Kedatangan Tuhan sudah dinubuatkan beribu-ribu tahun sebelum Yesus datang, dengan melalui persiapan yang panjang.[6] Adalah sangat logis, kalau kedatangan Yesus untuk misi keselamatan seluruh umat manusia dipersiapkan dengan matang, dengan tanda-tanda, sehingga orang tidak sampai salah mengerti. Kita bisa mengambil contoh: Kalau beberapa orang dalam tingkatan direktur pabrik mobil Toyota mengatakan bahwa 20 tahun lagi – semua produk mobil Toyota tidak akan menggunakan bensin, namun menggunakan tenaga surya, juga dapat bergerak dengan kecepatan 200 km/jam, ditambah dengan kemampuan yang lain – maka kita akan percaya, karena yang mengatakan adalah para pembuat mobil tersebut.

Kita dapat menerapkan prinsip ini pada hal persiapan Yesus datang ke dunia ini, yang sudah diberitakan beribu-ribu tahun sebelumnya. Bahkan Nabi Yesaya yang menulis kitab Yesaya sekitar 700 tahun sebelum kedatangan Yesus Kristus, dapat secara persis menggambarkan tentang Kristus yang menderita (Lih. Yes 53). Yesaya dapat menggambarkan secara persis apa yang akan dialami oleh Kristus, karena dia mendapatkan pengetahuan dari Tuhan sendiri. Dan bahwa di dalam sejarah, semua itu terpenuhi dalam diri Yesus, maka ini menjadi bukti akan kebenaran bahwa yang dinubuatkan adalah benar, yaitu Yesus sungguh- sungguh datang dari Tuhan dan Yesus adalah Tuhan.

Hal yang lain adalah Tuhan ingin memberitahu manusia tentang Mesias jauh hari sebelumnya, sehingga pada saatnya tiba, manusia akan dapat mengenali Mesias yang dijanjikan. Dan inilah yang membedakan antara Yesus dengan tokoh-tokoh dalam agama yang lain. Tokoh-tokoh dalam agama lain tidak pernah diberitakan sebelumnya, sebaliknya Yesus diberitakan secara konsisten dalam rangkaian waktu lebih dari 1500 tahun.

Motif 2 – Mukjizat

Motif ke-2 adalah mukjizat. Kita bisa melihat di dalam Alkitab, bahwa Yesus melakukan banyak sekali mukjizat, yang membuktikan bahwa Dia adalah Putera Allah, yang juga menjadi konfirmasi akan kebenaran semua pengajaran-Nya. Kita bisa menemukan bahwa Yesus menyembuhkan orang buta (Mat 9:27-31), orang bisu (Mat 9:32-35), orang tuli (Mk 7:31-37), orang lumpuh (Mat 9:1-8), bahkan membangkitkan orang mati (Yoh 11:1-46).

Yesus juga mengatakan bahwa “ …. tetapi jikalau Aku melakukannya dan kamu tidak mau percaya kepada-Ku, percayalah akan pekerjaan-pekerjaan itu, supaya kamu boleh mengetahui dan mengerti, bahwa Bapa di dalam Aku dan Aku di dalam Bapa” (Yoh 10:37-38).

Di atas semua itu, mukjizat terpenting adalah kebangkitan Kristus (Mat 28:1-10; Mar 16:1-20; Luk 24:1-53; Yoh 20:1-29, 21:1-19; Kis 1:3; 1 Kor 15:17; 1 Kor 15:5-8). Mungkin ada banyak orang yang dapat melakukan mukjizat dan menyembuhkan penyakit-penyakit. Namun orang tersebut pada akhirnya meninggal dan tidak dapat bangkit dengan kekuatan sendiri. Namun Yesus menunjukkan bahwa Ia mempunyai kuasa di atas segalanya, termasuk kematian. Hanya Tuhan yang dapat melakukan hal ini.

Motif 3 – Gereja yang didirikan oleh Yesus Kristus

Keberadaan Gereja Katolik, Gereja yang didirikan oleh Yesus Kristus sendiri menjadi bukti akan janji-Nya sebagai Allah untuk melidungi Gereja-Nya sampai akhir jaman (lih. Mat 16:18) di bawah kepemimpinan rasul Petrus dan juga penerusnya, yaitu para paus. Sudah begitu banyak percobaan yang dialami oleh Gereja Katolik, baik dari dalam Gereja maupun dari luar Gereja. Namun sesuai dengan janji Kristus, Gereja Katolik tetap bertahan dengan mengajarkan kebenaran yang penuh, ditandai dengan sifat: satu, kudus, katolik, dan apostolik.

Kesimpulan

Dari semua pembuktian tersebut di atas, secara filosofi – yaitu dengan “argument of fittingness,” kita dapat menyimpulkan bahwa adalah sudah sepantasnya bahwa Yesus menjelma menjadi manusia untuk keselamatan seluruh umat manusia. Pembuktian “empat pilihan” membuat kita memilih kemungkinan yang paling logis, yaitu Yesus adalah Putera Allah. Pembuktian dari cerita Eugenio Zolli membuktikan bahwa seseorang yang tidak mengenal Kristus, akan mau mengenal dan menjadi pengikut Kristus, kalau dia melihat akan saksi hidup dari pengikut Kristus, dalam hal ini adalah Stanislaus dan ibunya. Gamaliel semakin memperkuat argumen dari “motive of credibility”, karena pengikut Kristus ada dan berkembang terus sampai saat ini. Pembuktian dari “motive of credibility” semakin meyakinkan kita bahwa Yesus adalah Putera Allah yang sudah dijanjikan, yang mampu melakukan mukjizat-mukjizat, dan keberadaan Gereja Katolik selama 2000 tahun menjadi tanda mukjizat yang terbesar setelah mukjizat kebangkitan Tuhan Yesus.

Semoga bagi yang belum mengenal dan percaya kepada Kristus dan sedang mencari kebenaran, Tuhan sendiri akan menuntun saudara untuk menemukan kebenaran itu sendiri, yaitu Kristus Yesus (Yoh 14:6). Bagi yang sudah mengenal Kristus, mari kita mencontoh kehidupan para Kudus, dan juga Stanislaus dan ibunya. Kekudusan akan membuat kita menjadi saksi Kristus yang hidup dan membawa orang untuk mengenal dan mengasihi Kristus.
inilah perbedaan tajam antara muslim dengan kristen dalam memandang tuhan.
menurut saya tidak logis bagi tuhan menjelam menjadi atow serupa makhluknya.
Jikah dalam penjelmaan tersebut saya bunuh dia dengan menenggelamkan atau menubruk dengan truk hinggah mati maka tidak akan dosa bagi saya karena tiada hukum agama manapun yg mengatur pembunuhan terhadap tuhan.


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa itu antikristus, dajjal menurut cara pandang Islam radikal?????

Post by xsquall on Fri Feb 17, 2012 2:10 pm

Pembabtisan biasa dilakukan pada jaman Yesus. yaitu membabtis dalam nama bapa, putera dan roh kudus..


“Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi.Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus,dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman.” (Mt 28:18-20)


Tuhan Yesus adalah Anak Allah / Tuhan yang diturunkan ke dunia untuk menebus dosa manusia.



xsquall
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 41
Location : omnipresent
Join date : 17.02.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa itu antikristus, dajjal menurut cara pandang Islam radikal?????

Post by SEGOROWEDI on Fri Feb 17, 2012 2:13 pm

@abu hanan wrote:
inilah perbedaan tajam antara muslim dengan kristen dalam memandang tuhan.
menurut saya tidak logis bagi tuhan menjelam menjadi atow serupa makhluknya.
Jikah dalam penjelmaan tersebut saya bunuh dia dengan menenggelamkan atau menubruk dengan truk hinggah mati maka tidak akan dosa bagi saya karena tiada hukum agama manapun yg mengatur pembunuhan terhadap tuhan.

kamu pikir bisa melakukan itu?
berkali-kali orang yahudi hendak melakukannya, tetapi selama waktunya belum tiba, mereka tidak bisa apa-apa

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa itu antikristus, dajjal menurut cara pandang Islam radikal?????

Post by musicman on Fri Feb 17, 2012 2:14 pm

@xsquall wrote:
@musicman wrote:
@xsquall wrote:
@musicman wrote:kalau ada umat yg bilang: Yesus itu anak Haram,bukan anak Tuhan,berenang dalam air mani di neraka, tukang sihir..dsb...

apa menurut anda kaum itu termasuk katagori Umat Antichrist (roh anti kristus) atau bukan?
Ask ur self.. Ato tanya aja ma bapak haji. :)
pasti mereka ketawa denger pertanyaan ente
anda mau Junk atau mau diskusi?

Di tiap forum manapun, moderator itu org paling bijak se forum.. Koq situ beda yach? mana
saya hanya bertanya kepada anda sebagai Thread setter..sesuatu yg sangat jamak dan masih mengikuti aturan forum..

silahkan..saya ingin tau pendapat anda dr pertanyaan saya mengenai tulisan anda..

Mnurut u gimana bro? Apa yg melatari pertanyaan lu?
yg melatari pertanyaan saya adalah tingkat ke Objektif-an anda..apakah anda bisa menilai hal yg sama apabila ada umat yg memiliki Watak Antichrist seperti yg anda Tuduhkan kepada Islam?


Apa pertanyaannya gak bisa di jawab sendiri yak? Kayaknya kan pada pinter2 agama disini.. Nubi cuman kasi masukan.. :D
saya hanya ingin tau tingkat ke objekatif-an anda.
kl anda tidak mampu atau blm sampai pada taraf membantah thread anda sendiri, yah anda salah "kamar"..krn disini forum diskusi.

semua Thread bebas untuk dikritisi

Forum rules
*Gunakan kata2 yg baik dibatas kewajaran

Klo di trit laen ada yg bilang buah dada gak baik di estetika beragama. koq ya disini ada aer mani... Nanti saya napsu nich  naksir
"ada yg bilang" itu siapa?
pembuat peraturankah?

silahkan tunjukan..kepada saya...

Dimana konsistennya yach? Mao jawab juga jadi males..
nah lbh bagus begitu..drpd jawab tp cuman out of topic

"Isi dan subtansi" thread sendiri terabaikan..lah kok Tamu malah ngomel2in dan Protes kepada yg punya Rumah tentang aturan di rumahnya sendiri..
ketiwi

gak usah di redline dan besarin font. Sya masi kliatan koq tulisannya
Situ sopan, saya segan.........
tamu gk usah meriang dulu..

diperbesar hanya untuk memperjelas apa yg ingin saya tanya..


apakah sudah bisa mempertanggung jawabkan thread anda sekarang?
kl ya...silahkan jawab pertanyaan saya sebelumnya:

kalau ada umat yg bilang: Yesus itu anak Haram,bukan anak Tuhan,berenang dalam air mani di neraka, tukang sihir..dsb...

apa menurut anda kaum itu termasuk katagori Umat Antichrist (roh anti kristus) atau bukan?


Terakhir diubah oleh musicman tanggal Fri Feb 17, 2012 2:15 pm, total 1 kali diubah
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa itu antikristus, dajjal menurut cara pandang Islam radikal?????

Post by xsquall on Fri Feb 17, 2012 2:14 pm

@abu hanan wrote:
inilah perbedaan tajam antara muslim dengan kristen dalam memandang tuhan.
menurut saya tidak logis bagi tuhan menjelam menjadi atow serupa makhluknya.
Jikah dalam penjelmaan tersebut saya bunuh dia dengan menenggelamkan atau menubruk dengan truk hinggah mati maka tidak akan dosa bagi saya karena tiada hukum agama manapun yg mengatur pembunuhan terhadap tuhan.

Menurut agama saya, membunuh apapun untuk termasuk dosa. Bagaimana tidak?
Dan bagaimana agama mengajarkan membunuh itu tidak dosa?

Karena manusia tidak punya kuasa untuk membuhuh atau menghidupkan kecuali tuhan, bahkan untuk menghitamkan rambut saja manusia tidak memiliki hak karena semua milik Tuhan..

Darimana anda berpendapat kalo membunuh itu tidak dianggap dosa?

Musa menerima sepuluh perintah Allah.. Salah satunya dilarang membunuh. Walap=upun anda tahu itu hanya "jelmaan" tuhan.

Selama mereka memiliki nafas hidup, manusia gak ada kuasa sama skali buat mencabutnya..

xsquall
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 41
Location : omnipresent
Join date : 17.02.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa itu antikristus, dajjal menurut cara pandang Islam radikal?????

Post by xsquall on Fri Feb 17, 2012 2:18 pm

@musicman wrote:
@xsquall wrote:
@musicman wrote:
@xsquall wrote:
@musicman wrote:kalau ada umat yg bilang: Yesus itu anak Haram,bukan anak Tuhan,berenang dalam air mani di neraka, tukang sihir..dsb...

apa menurut anda kaum itu termasuk katagori Umat Antichrist (roh anti kristus) atau bukan?

Ask ur self.. Ato tanya aja ma bapak haji. :)
pasti mereka ketawa denger pertanyaan ente
anda mau Junk atau mau diskusi?

Di tiap forum manapun, moderator itu org paling bijak se forum.. Koq situ beda yach? mana
saya hanya bertanya kepada anda sebagai Thread setter..sesuatu yg sangat jamak dan masih mengikuti aturan forum..

silahkan..saya ingin tau pendapat anda dr pertanyaan saya mengenai tulisan anda..


Mnurut u gimana bro? Apa yg melatari pertanyaan lu?
yg melatari pertanyaan saya adalah tingkat ke Objektif-an anda..apakah anda bisa menilai hal yg sama apabila ada umat yg memiliki Watak Antichrist seperti yg anda Tuduhkan kepada Islam?

Apa pertanyaan seperti itu patut dipertanyakan seorang moderator?
layak..
krn saya moderatornya..si empunya Rumah


bedanya di forum lain brngkali ngumpet2 dengan id lain...disini tidak ngumpet2..


Apa pertanyaannya gak bisa di jawab sendiri yak? Kayaknya kan pada pinter2 agama disini.. Nubi cuman kasi masukan.. :D

saya hanya ingin tau tingkat ke objekatif-an anda.
kl anda tidak mampu atau blm sampai pada taraf membantah thread anda sendiri, yah anda salah "kamar"..krn disini forum diskusi.

semua Thread bebas untuk dikritisi

Forum rules
*Gunakan kata2 yg baik dibatas kewajaran

Klo di trit laen ada yg bilang buah dada gak baik di estetika beragama. koq ya disini ada aer mani... Nanti saya napsu nich naksir
"ada yg bilang" itu siapa?
pembuat peraturankah?

silahkan tunjukan..kepada saya...

Dimana konsistennya yach? Mao jawab juga jadi males..
nah lbh bagus begitu..drpd jawab tp cuman out of topic

"Isi dan subtansi" thread sendiri terabaikan..lah kok Tamu malah ngomel2in dan Protes kepada yg punya Rumah tentang aturan di rumahnya sendiri..
ketiwi

gak usah di redline dan besarin font. Sya masi kliatan koq tulisannya
Situ sopan, saya segan.........
tamu gk usah meriang dulu..

diperbesar hanya untuk memperjelas apa yg ingin saya tanya..


apakah sudah bisa mempertanggung jawabkan thread anda sekarang?
kl ya...silahkan jawab pertanyaan saya sebelumnya:

kalau ada umat yg bilang: Yesus itu anak Haram,bukan anak Tuhan,berenang dalam air mani di neraka, tukang sihir..dsb...

apa menurut anda kaum itu termasuk katagori Umat Antichrist (roh anti kristus) atau bukan?

Klo "ada yg bilang" harus dari user. Nah moderator ngapain?

Linknya deket koq.. http://laskarislam.indonesianforum.net/t20-ma-af-buah-pelir-buah-dada-dalam-alkitab-17-tahun#9222

Nah, skg om momod baca lagi. Tanggapin apa yg ditulis. baru komen atau nanya.
Jangan kebanyakan nanya tapi belom dibaca, jadi saya tidak tau anda baca atau tidak kalo langsung bertanya..

Monggo dibaca dan kasi tanggapannya. baru anda bertanya.
keep respect each other bro. Bukan mentang2 moderator bisa bertingkah suka2. Kan situ sudah di percaya jaga rumah sama administrator.. ya dijaga dengan baik mod


Terakhir diubah oleh xsquall tanggal Fri Feb 17, 2012 2:21 pm, total 1 kali diubah

xsquall
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 41
Location : omnipresent
Join date : 17.02.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa itu antikristus, dajjal menurut cara pandang Islam radikal?????

Post by musicman on Fri Feb 17, 2012 2:20 pm

. pelanggaran
WARNING!

All
mohon kembali ke topik sesuai Judul dan Post pembuka...pembahasan diatas sudah ada di thread lain

trims
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa itu antikristus, dajjal menurut cara pandang Islam radikal?????

Post by musicman on Fri Feb 17, 2012 2:25 pm

@xsquall wrote:
@musicman wrote:
@xsquall wrote:
@musicman wrote:
@xsquall wrote:
@musicman wrote:kalau ada umat yg bilang: Yesus itu anak Haram,bukan anak Tuhan,berenang dalam air mani di neraka, tukang sihir..dsb...

apa menurut anda kaum itu termasuk katagori Umat Antichrist (roh anti kristus) atau bukan?

Ask ur self.. Ato tanya aja ma bapak haji. :)
pasti mereka ketawa denger pertanyaan ente
anda mau Junk atau mau diskusi?

Di tiap forum manapun, moderator itu org paling bijak se forum.. Koq situ beda yach? mana
saya hanya bertanya kepada anda sebagai Thread setter..sesuatu yg sangat jamak dan masih mengikuti aturan forum..

silahkan..saya ingin tau pendapat anda dr pertanyaan saya mengenai tulisan anda..


Mnurut u gimana bro? Apa yg melatari pertanyaan lu?
yg melatari pertanyaan saya adalah tingkat ke Objektif-an anda..apakah anda bisa menilai hal yg sama apabila ada umat yg memiliki Watak Antichrist seperti yg anda Tuduhkan kepada Islam?

Apa pertanyaan seperti itu patut dipertanyakan seorang moderator?
layak..
krn saya moderatornya..si empunya Rumah


bedanya di forum lain brngkali ngumpet2 dengan id lain...disini tidak ngumpet2..


Apa pertanyaannya gak bisa di jawab sendiri yak? Kayaknya kan pada pinter2 agama disini.. Nubi cuman kasi masukan.. :D

saya hanya ingin tau tingkat ke objekatif-an anda.
kl anda tidak mampu atau blm sampai pada taraf membantah thread anda sendiri, yah anda salah "kamar"..krn disini forum diskusi.

semua Thread bebas untuk dikritisi

Forum rules
*Gunakan kata2 yg baik dibatas kewajaran

Klo di trit laen ada yg bilang buah dada gak baik di estetika beragama. koq ya disini ada aer mani... Nanti saya napsu nich naksir
"ada yg bilang" itu siapa?
pembuat peraturankah?

silahkan tunjukan..kepada saya...

Dimana konsistennya yach? Mao jawab juga jadi males..
nah lbh bagus begitu..drpd jawab tp cuman out of topic

"Isi dan subtansi" thread sendiri terabaikan..lah kok Tamu malah ngomel2in dan Protes kepada yg punya Rumah tentang aturan di rumahnya sendiri..
ketiwi

gak usah di redline dan besarin font. Sya masi kliatan koq tulisannya
Situ sopan, saya segan.........
tamu gk usah meriang dulu..

diperbesar hanya untuk memperjelas apa yg ingin saya tanya..


apakah sudah bisa mempertanggung jawabkan thread anda sekarang?
kl ya...silahkan jawab pertanyaan saya sebelumnya:

kalau ada umat yg bilang: Yesus itu anak Haram,bukan anak Tuhan,berenang dalam air mani di neraka, tukang sihir..dsb...

apa menurut anda kaum itu termasuk katagori Umat Antichrist (roh anti kristus) atau bukan?

Klo "ada yg bilang" harus dari user. Nah moderator ngapain?
anda tidak paham apa yg saya tulis..

Justru yg saya tanya..apakah yg anda maksud"ada yg bilang" itu adalah moderator?

Linknya deket koq.. http://laskarislam.indonesianforum.net/t20-ma-af-buah-pelir-buah-dada-dalam-alkitab-17-tahun#9222

Nah, skg om momod baca lagi. Tanggapin apa yg ditulis. baru komen atau nanya.
Jangan kebanyakan nanya tapi belom dibaca, jadi saya tidak tau anda baca atau tidak kalo langsung bertanya..

Monggo dibaca dan kasi tanggapannya. baru anda bertanya.
keep respect each other bro. Bukan mentang2 moderator bisa bertingkah suka2. Kan situ sudah di percaya jaga rumah sama administrator.. ya dijaga dengan baik mod

saya sudah baca.
pembuka pertanyaan saya sepertinya sangat menghormati anda..dan yg saya terima justru anda "melempar"jawaban cukup bertanya dengan pak Haji..bukankah itu jawaban anda?


Post by xsquall 17 February 2012 at 1:21 pm
@musicman wrote:kalau ada umat yg bilang: Yesus itu anak Haram,bukan anak Tuhan,berenang dalam air mani di neraka, tukang sihir..dsb...

apa menurut anda kaum itu termasuk katagori Umat Antichrist (roh anti kristus) atau bukan?

Ask ur self.. Ato tanya aja ma bapak haji. :)
pasti mereka ketawa denger pertanyaan ente


Di tiap forum manapun, moderator itu org paling bijak se forum.. Koq situ beda yach? mana
[/b]

menanggapi anda akan semakin JAUH dr Subtansi Thread anda sendiri.

silahkan pertanggung jawabkan thread anda dengan menjawab apa yg saya kritisi ...silahkan...



Terakhir diubah oleh musicman tanggal Fri Feb 17, 2012 2:37 pm, total 1 kali diubah
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa itu antikristus, dajjal menurut cara pandang Islam radikal?????

Post by xsquall on Fri Feb 17, 2012 2:31 pm

"kalau ada umat yg bilang: Yesus itu anak Haram,bukan anak Tuhan,berenang dalam air mani di neraka, tukang sihir..dsb...

apa menurut anda kaum itu termasuk katagori Umat Antichrist (roh anti kristus) atau bukan?"

Umat mana yg bilang seperti itu? Siapa yg bisa buktiin itu anak haram? Neraka itu air mani ato lautan api? sejak kapan yesus itu tukang sihir? nggak skalian pesulap?

apa sih esensi dari pertanyaan anda? saya gak dapet esensi yg berkenaan dgn topic saya..

Skg sy yg bertanya kepada anda yg katanya sudah baca. Apasih anti kris mnurut anda?
Klo anda sudah baca, harusnya dapat menyimpulkan sendiri ttg apa yg anda maksud

xsquall
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 41
Location : omnipresent
Join date : 17.02.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa itu antikristus, dajjal menurut cara pandang Islam radikal?????

Post by musicman on Fri Feb 17, 2012 2:47 pm

"kalau ada umat yg bilang: Yesus itu anak Haram,bukan anak Tuhan,berenang dalam air mani di neraka, tukang sihir..dsb...

apa menurut anda kaum itu termasuk katagori Umat Antichrist (roh anti kristus) atau bukan?"
ya...menurut anda?
kan itu yg saya tanya dr tadi

Umat mana yg bilang seperti itu?
kl saya bisa buktikan..apakah menurut anda antichrist juga?

jawabnya sangat Mudah: YA / Tidak

Siapa yg bisa buktiin itu anak haram? Neraka itu air mani ato lautan api? sejak kapan yesus itu tukang sihir?
yg berhak menjawab adalah sumber saya..bukan saya

kl anda berani menjawab pertanyaan saya..kita Ungkap..siapa yg saya maksud

nggak skalian pesulap?
?

apa sih esensi dari pertanyaan anda? saya gak dapet esensi yg berkenaan dgn topic saya..
esensinya sudah saya tulis..ingin tau apakah anda cukup Objektif menilai yg namanya Antichrist..

apakah anda sudah baca post saya kepada anda?

Skg sy yg bertanya kepada anda yg katanya sudah baca. Apasih anti kris mnurut anda?
Klo anda sudah baca, harusnya dapat menyimpulkan sendiri ttg apa yg anda maksud
justru saya menilai berbeda..justru ada kaum yg lbh layak dianggap antichrist DALAM SEGALA SEGI dprd Islam..

apakah anda sudah siap menguak?

kl YA..silahkan jawab pertanyaan saya diatas..dan kita akan menguak bersama...
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa itu antikristus, dajjal menurut cara pandang Islam radikal?????

Post by xsquall on Fri Feb 17, 2012 3:56 pm

silahkan tulis argumen saja mod, daripada cuman komentar. Klo mo menguak tunjukin dimari argumennya..

Suru teman anda / sumber anda yg menjawab. Anda tidak berhak menjawab "ya" donk berarti.. Karena bukan dasar pikiran anda.
Dan ada tidak mengerti apa yg harus dikomen.

Tunjukin bukti donk..
"justru ada kaum yg lbh layak dianggap antichrist DALAM SEGALA SEGI dprd Islam" Apa itu maksudnya? Siapa aja si?

Mnurut saya Islam ada didalamnya...

Menurut anda?

xsquall
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 41
Location : omnipresent
Join date : 17.02.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa itu antikristus, dajjal menurut cara pandang Islam radikal?????

Post by abu hanan on Fri Feb 17, 2012 4:17 pm

@xsquall wrote:
@abu hanan wrote:
inilah perbedaan tajam antara muslim dengan kristen dalam memandang tuhan.
menurut saya tidak logis bagi tuhan menjelam menjadi atow serupa makhluknya.
Jikah dalam penjelmaan tersebut saya bunuh dia dengan menenggelamkan atau menubruk dengan truk hinggah mati maka tidak akan dosa bagi saya karena tiada hukum agama manapun yg mengatur pembunuhan terhadap tuhan.

Menurut agama saya, membunuh apapun untuk termasuk dosa. Bagaimana tidak?
Dan bagaimana agama mengajarkan membunuh itu tidak dosa?

Karena manusia tidak punya kuasa untuk membuhuh atau menghidupkan kecuali tuhan, bahkan untuk menghitamkan rambut saja manusia tidak memiliki hak karena semua milik Tuhan..

Darimana anda berpendapat kalo membunuh itu tidak dianggap dosa?

Musa menerima sepuluh perintah Allah.. Salah satunya dilarang membunuh. Walap=upun anda tahu itu hanya "jelmaan" tuhan.

Selama mereka memiliki nafas hidup, manusia gak ada kuasa sama skali buat mencabutnya..
owh begituh?berarti dalam pandangan anda (atau mewakili ajaran kristen?) tuhan hanya mampu menjelma sebagai makhluk hidup aja?
tuhan menjelma menjadi batu,dan batu itu berbicara pada saya bahwa dia adalah tuhan,lantas sayah memecahkan batu itu (dan itupun berarti membunuh kehendak bicara dari batu) lantas sayah dianggap berdosa?

@SW
semua perkara di dunia,jika belum waktunya maka tidak akan terjadi apa2 adalah berlaku umum,andah tidak dapat membatasi pada yesus sajah.

ada proses untuk menuju "waktu".


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa itu antikristus, dajjal menurut cara pandang Islam radikal?????

Post by musicman on Fri Feb 17, 2012 5:59 pm

@xsquall wrote:silahkan tulis argumen saja mod, daripada cuman komentar. Klo mo menguak tunjukin dimari argumennya..
sudah jelas sekali..argument saya..

bahwa ada yg Gila2an Mencaci maki Yesus..makanya..apakah menurut anda layak disebut Antichrist?


Suru teman anda / sumber anda yg menjawab. Anda tidak berhak menjawab "ya" donk berarti.. Karena bukan dasar pikiran anda.
Dan ada tidak mengerti apa yg harus dikomen.
ngga begitu logikanya..kita sedang berbicara "anggapan suatu kaum" yg berkata Yesus itu Hina..

saya bukan dalam kapasitas "membenarkan' atau "menyalahkan" apakah Yesus itu hina atau bukan..

yg saya bawa adalah Fakta bahwa ada kaum yg mencaci maki Yesus..

dan memang betul bukan pikiran saya bahwa Yesus itu HINA...JD ANEH KL ANDA MINTA PENJELASAN KENAPA MEREKA BILANG YESUS TUKANG SIHIR...ANAK HARAM DSB....
ketiwi

lha..anda aja blm berani untuk bersikap Objektif...untuk bisa menjawab YA atau tidak ?

KUncinya disitu...maka nanti fakta akan saya sajikan..

kecuali kl anda Takut bersikap Objetif...yah Mutar muter aja kayak begini dr td...
ketiwi

Tunjukin bukti donk..
"justru ada kaum yg lbh layak dianggap antichrist DALAM SEGALA SEGI dprd Islam" Apa itu maksudnya? Siapa aja si?
tunjukkan dulu....sisi Objektif anda...

apakah layak disebut antichrist kl saya bisa membuktikan ada kaum yg mencaci maki habis2an Yesus?

YA atau TIDAK?

gampang banget....

Mnurut saya Islam ada didalamnya...
Menurut anda?
tidak..

gk percaya?
jawab saja pertanyaan saya diatas...itu kl anda berani bersikap OBJEKTIF lho..

dan saya tidak merasa punya kewajiban menjawab lbh melebar mengenai itu..kl anda sendiripun OGAH menjawab pertanyaan saya...ADIL BUKAN? piss

silahkan..saya tunggu...

oh ya..kenapa keyakinan di Profile anda berubah2 bung?dr khatolik .. Atheis..khatolik...atheis?
lol
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa itu antikristus, dajjal menurut cara pandang Islam radikal?????

Post by SEGOROWEDI on Mon Feb 20, 2012 7:38 am

@abu hanan wrote:
@SW
semua perkara di dunia,jika belum waktunya maka tidak akan terjadi apa2 adalah berlaku umum,andah tidak dapat membatasi pada yesus sajah.

ada proses untuk menuju "waktu".

berlaku umum, itu hanya tesismu
justeru yang terjadi, kejahatan, penganiayaan bahkan pembunuhan yang diniati si pelaku
hampir pasti terjadi

tetapi berkali-kali niat orang yahudi menangkap dan membunuh Yesus
selalu tidak terjadi, dan ditulis karena belum saatnya
kalau diperhatikan cara tidak terjadinya 'misterius', lolos begitu saja

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa itu antikristus, dajjal menurut cara pandang Islam radikal?????

Post by xsquall on Wed Feb 22, 2012 3:34 pm

@ musicman..

Ini ada copas dari abu hanan

"tidak ada kritikan dari sayah karena memang seperti itulah Quran memandang kristen.penebusan-inkarnasi-trinitas.

dan bagaimanah muslim menanggapi ajaran kristen ituh sepenuhnyah tergantung tingkat pemahaman individu.

ketika ajaran kristen memandang muslim adalah anti kristus judtru kami melihat pada perbuatan kami adalah pengembalian ide yesus/isa ke arah yg ditunjukkan al quran.

bahwa isa adalah manusia bukan tuhan.
bahkan menurut sayah pribadih,menyamakan isa sebagai tuhan adalah PENISTAAN bagi isa sendiri.

ayat yg anda sajikan adalah perkataan yesus setelah penyaliban.dan ayat tersebut bermakna bagi saya ;
perintah yesus pada murid2nya utk membaptis bangsa2 dari muridnya tetapi tidak dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus.
karena perbuatan baptis tidak pernah dicontohkan yesus semasa dakwahnya.kamsutnyah sayah,yesus tidak pernah membaptis murid2nya.jadi darimana segala gerak atau syarat ritual pembaptisan berasal?menurut saya,idealnyah ya dari yesus sendiri,bukan yohanes sang pembaptis apalagi pak paulus.

dalam hal kristologi yesus adalah tuhan,dan berbagai bukti ketuhanan yesus.
dalam hal islamologi yesus adalah manusia dengan berbagai mukjizat.

baiklah....yesus sebagai tuhan.Mengapa Bapa lebih besar dari yesus?


Last edited by abu hanan on Fri Feb 17, 2012 2:02 pm; edited 1 time in total"


dia mnyetujui, mengapa anda tidak?

"tidak..

gk percaya?
jawab saja pertanyaan saya diatas...itu kl anda berani bersikap OBJEKTIF lho..

dan saya tidak merasa punya kewajiban menjawab lbh melebar mengenai itu..kl anda sendiripun OGAH menjawab pertanyaan saya...ADIL BUKAN? piss

silahkan..saya tunggu...

oh ya..kenapa keyakinan di Profile anda berubah2 bung?dr khatolik .. Atheis..khatolik...atheis?"



Biasa lah, moderator iseng kk... Makanya brubah2.. wkkwwkwk


xsquall
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 41
Location : omnipresent
Join date : 17.02.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apa itu antikristus, dajjal menurut cara pandang Islam radikal?????

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 3 1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik