FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Umat Islam tidak Boleh Pilih AHOK sebagai PEMIMPIN

Halaman 1 dari 4 1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Umat Islam tidak Boleh Pilih AHOK sebagai PEMIMPIN

Post by gayatri on Sat Jul 09, 2016 12:39 am

https://www.youtube.com/watch?v=1SmAdHBpXW4#t=72.900579

https://www.youtube.com/watch?v=duN7Z_anrVo

lihat,betapa bodohnya seorg yg punya jabatan agama!!
rata2 seperti itu kwalitasnya !!
mereka itu budak agama.apakah itu ustad,ulama,pastor,pendeta,bikhu dll..
mereka hanya MAKAN DOKTRIN SECARA BUTA.
mereka itu kalu dilahirkan dlm keluarga yg agamanya, bukan agama yg skrg mereka anut,
maka mereka akan menganut agama tsb !
yg islam akan jadi kristen.
yg kristen akan jadi islam.

sebab mereka cuma mengikuti doktrin dan tradisi saja !!!
artinya mereka bukan memilih agama , karena agama tsb BENAR.
TAPI mereka memilih agama untuk dianggap sebagai hal yg BENAR.

makanya : jangan percaya begitu saja semua perkataan mereka
tanpa dicerna

sebab mereka cuma manusia biasa.sama seperti manusia awam lainnya!!
mereka tidak menggunakan akal budi dalam beragama.
.jgn percaya begitu saja suatu pernyataan HANYA KARENA ADA DLM KITAB YG DIANGGAP SUCI!!

kalau ada aturan yg salah dlm agama kita..yah jgn diikuti dong !!!
ambil yg baik...buang yg buruk !!!
AA Gym org awam belaka...dia malah mengajari hal yg salah pada manusia.

gayatri
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 47
Posts : 666
Kepercayaan : Budha
Location : jakarta
Join date : 07.06.15
Reputation : 13

Kembali Ke Atas Go down

Re: Umat Islam tidak Boleh Pilih AHOK sebagai PEMIMPIN

Post by njlajahweb on Fri Mar 02, 2018 8:46 pm

menghimbau untuk tidak memilih ahok boleh,
tapi kalau,
mengharuskan tidak boleh memilih ahok, ini yang tidak boleh,

karena pada hakekatnya tidak ada pelarangan mutlak Alquran untuk memilih nonmuslim.

(semoga nantinya banyak yang memilih Ahok jadi Presiden)
avatar
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 10804
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Umat Islam tidak Boleh Pilih AHOK sebagai PEMIMPIN

Post by V-Tone on Sun Mar 04, 2018 12:44 pm

@gayatri wrote:https://www.youtube.com/watch?v=1SmAdHBpXW4#t=72.900579

https://www.youtube.com/watch?v=duN7Z_anrVo

lihat,betapa bodohnya seorg yg punya jabatan agama!!
rata2 seperti itu kwalitasnya !!
mereka itu budak agama.apakah itu ustad,ulama,pastor,pendeta,bikhu dll..
mereka hanya MAKAN DOKTRIN SECARA BUTA.
mereka itu kalu dilahirkan dlm keluarga yg agamanya, bukan agama yg skrg mereka anut,
maka mereka akan menganut agama tsb !
yg islam akan jadi kristen.
yg kristen akan jadi islam.

sebab mereka cuma mengikuti doktrin dan tradisi saja !!!
artinya mereka bukan memilih agama , karena agama tsb BENAR.
TAPI mereka memilih agama untuk dianggap sebagai hal yg BENAR.

makanya : jangan percaya begitu saja semua perkataan mereka
tanpa dicerna

sebab mereka cuma manusia biasa.sama seperti manusia awam lainnya!!
mereka tidak menggunakan akal budi dalam beragama.
.jgn percaya begitu saja suatu pernyataan HANYA KARENA ADA DLM KITAB YG DIANGGAP SUCI!!

kalau ada aturan yg salah dlm agama kita..yah jgn diikuti dong !!!
ambil yg baik...buang yg buruk !!!
AA Gym org awam belaka...dia malah mengajari hal yg salah pada manusia.
Lho kok logika mbak gayatri begitu ya?
Kan yg tidak boleh pilih ahok sebagai pemimpin, hanya umat islam....?
Lalu yg jadi permasalahan bg non-islam, itu apanya?
avatar
V-Tone
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Age : 38
Posts : 167
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 24.02.18
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Umat Islam tidak Boleh Pilih AHOK sebagai PEMIMPIN

Post by V-Tone on Sun Mar 04, 2018 12:50 pm

@njlajahweb wrote:menghimbau untuk tidak memilih ahok boleh,
tapi kalau,
mengharuskan tidak boleh memilih ahok, ini yang tidak boleh,

karena pada hakekatnya tidak ada pelarangan mutlak Alquran untuk memilih nonmuslim.

(semoga nantinya banyak yang memilih Ahok jadi Presiden)
Yang melarang itu Allah, Tuhan yg diyakini oleh orang islam.
Orang islam punya hak dan kewajiban utk menjalankan ajaran agamanya.
Orang non-islam, tidak punya hak untuk protes.
avatar
V-Tone
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Age : 38
Posts : 167
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 24.02.18
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Umat Islam tidak Boleh Pilih AHOK sebagai PEMIMPIN

Post by njlajahweb on Sun Mar 04, 2018 11:32 pm

betul ada larangan Allah tentang hal itu, tapi larangan Allah itu tidak bersifat mutlak.
avatar
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 10804
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Umat Islam tidak Boleh Pilih AHOK sebagai PEMIMPIN

Post by njlajahweb on Mon Mar 05, 2018 7:25 am

Qs 5:13 (5:12) Dan sesungguhnya Allah telah mengambil perjanjian (dari) Bani Israil dan telah Kami angkat diantara mereka 12 orang pemimpin dan Allah berfirman: "Sesungguhnya Aku beserta kamu, sesungguhnya jika kamu mendirikan shalat dan menunaikan zakat serta beriman kepada rasul-rasul-Ku dan kamu bantu mereka dan kamu pinjamkan kepada Allah pinjaman yang baik sesungguhnya Aku akan menutupi dosa-dosamu. Dan sesungguhnya kamu akan Kumasukkan ke dalam surga yang mengalir air didalamnya sungai-sungai. Maka barangsiapa yang kafir di antaramu sesudah itu, sesungguhnya ia telah tersesat dari jalan yang lurus.
avatar
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 10804
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Umat Islam tidak Boleh Pilih AHOK sebagai PEMIMPIN

Post by V-Tone on Tue Mar 06, 2018 12:17 am

@njlajahweb wrote:betul ada larangan Allah tentang hal itu, tapi larangan Allah itu tidak bersifat mutlak.
Apa maksudnya "larangan Allah itu tidak bersifat mutlak"?
Larangan itu bersifat mutlak, bahkan alasan dari larangan itu pun di sebutkan oleh Allah.

Bahkan, Allah telah mengabarkan bahwa yahudi dan nasrani itu tidak akan pernah rela thd umat islam, jika tidak mengikuti "jalan" yahudi dan nasrani.
avatar
V-Tone
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Age : 38
Posts : 167
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 24.02.18
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Umat Islam tidak Boleh Pilih AHOK sebagai PEMIMPIN

Post by V-Tone on Tue Mar 06, 2018 12:19 am

@njlajahweb wrote:Qs 5:13  (5:12) Dan sesungguhnya Allah telah mengambil perjanjian (dari) Bani Israil dan telah Kami angkat diantara mereka 12 orang pemimpin dan Allah berfirman: "Sesungguhnya Aku beserta kamu, sesungguhnya jika kamu mendirikan shalat dan menunaikan zakat serta beriman kepada rasul-rasul-Ku dan kamu bantu mereka dan kamu pinjamkan kepada Allah pinjaman yang baik sesungguhnya Aku akan menutupi dosa-dosamu. Dan sesungguhnya kamu akan Kumasukkan ke dalam surga yang mengalir air didalamnya sungai-sungai. Maka barangsiapa yang kafir di antaramu sesudah itu, sesungguhnya ia telah tersesat dari jalan yang lurus.
Ayat 12 merujuk pada perjanjian Allah dgn bani israil dan Allah mengangkat 12 pimpinan dari kalangan mereka sendiri.
Maksud mbak apa menampilkan ayat ini?
avatar
V-Tone
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Age : 38
Posts : 167
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 24.02.18
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Umat Islam tidak Boleh Pilih AHOK sebagai PEMIMPIN

Post by njlajahweb on Tue Mar 06, 2018 5:08 am

maksudku memang ada ayat Alquran tentang pelarangan bahwa tidak boleh memilih nasrani ataupun yahudi dan larangan seperti ini adalah benar, tapi larangan seperti ini adalah larangan yang tidak bersifat mutlak
avatar
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 10804
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Umat Islam tidak Boleh Pilih AHOK sebagai PEMIMPIN

Post by V-Tone on Tue Mar 06, 2018 11:30 am

Dalam QS 5:12 itu, Allah mengikat perjanjian dgn bani israil, kemudian mengangkat 12 pemimpin diantara mereka (bani israil).

Jadi berbeda konteksnya dgn larangan Allah utk mengangkat yahudi-nasrani menjadi pemimpin bagi orang islam.

Bahkan dalam QS 5:13 Allah mengabarkan tentang sifat khianat bani israil yang selalu melanggar janji. Melanggar janji sudah mendarah daging dgn sifat2x bani israil, kecuali sebagian kecil dari mereka.
avatar
V-Tone
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Age : 38
Posts : 167
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 24.02.18
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Umat Islam tidak Boleh Pilih AHOK sebagai PEMIMPIN

Post by njlajahweb on Tue Mar 06, 2018 3:27 pm

yang dilarang dipilih adalah yahudi dan nasrani yang zalim kecuali yang tidak
avatar
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 10804
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Umat Islam tidak Boleh Pilih AHOK sebagai PEMIMPIN

Post by V-Tone on Tue Mar 06, 2018 7:07 pm

Pada dasarnya semua yahudi dan nasrani sudah berbuat zalim dengan mengingkari kenabian Muhammad (padahal mereka mengetahuinya) dan mereka sama2 bertekad untuk menghancurkan islam atau paling tidak menyembunyikan kebenaran islam.

Yahudi kaum yg hobi melanggar perjanjian..
Nasrani kaum yg GIGIH mengajak, membujuk, bahkan memaksa umat islam utk mengikuti millah mereka yg sesat.

Itulah salah satu hikmah kenapa orang islam DILARANG mengangkat mereka jadi pemimpin.
avatar
V-Tone
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Age : 38
Posts : 167
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 24.02.18
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Umat Islam tidak Boleh Pilih AHOK sebagai PEMIMPIN

Post by njlajahweb on Wed Mar 07, 2018 7:02 am

pada dasar larangan Allah itu memang bukan larangan yang bersifat mutlak
avatar
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 10804
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Umat Islam tidak Boleh Pilih AHOK sebagai PEMIMPIN

Post by njlajahweb on Wed Mar 07, 2018 7:03 am

dan apakah anda bisa buktikan bahwa semua islam pasti tidak zalim
avatar
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 10804
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Umat Islam tidak Boleh Pilih AHOK sebagai PEMIMPIN

Post by V-Tone on Wed Mar 07, 2018 12:59 pm

@njlajahweb wrote:pada dasar larangan Allah itu memang bukan larangan yang bersifat mutlak
Yang jelas, tidak ada perintah bagi muslim untuk memilih pemimpin kafir...
Apalagi perintah memilih pemimpin kafir dan zalim..?
Udah kafir, zalim lagi..!
usil
avatar
V-Tone
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Age : 38
Posts : 167
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 24.02.18
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Umat Islam tidak Boleh Pilih AHOK sebagai PEMIMPIN

Post by V-Tone on Wed Mar 07, 2018 1:00 pm

@njlajahweb wrote:dan apakah anda bisa buktikan bahwa semua islam pasti tidak zalim
Kenapa mbak ngga sekalian minta dalil ayatnya?
Kalo perlu, nanti sekalian saya berikan contoh atau ciri2 muslim yang zalim?
piss

avatar
V-Tone
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Age : 38
Posts : 167
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 24.02.18
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Umat Islam tidak Boleh Pilih AHOK sebagai PEMIMPIN

Post by njlajahweb on Thu Mar 08, 2018 8:01 am

lha iya makanya
ada nasrani juga yahudi yang zalim demikian juga dalam islam

tapi pasti ada juga

nasrani juga yahudi yang tidak zalim demikian juga dalam islam
avatar
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 10804
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Umat Islam tidak Boleh Pilih AHOK sebagai PEMIMPIN

Post by V-Tone on Thu Mar 08, 2018 1:47 pm

Lho iya, tapi bukan itu persoalannya.

Mbak ini kan sedang menggugat dgn mengatakan bahwa: "Larangan Allah (memilih pemimpin kafir) itu TIDAK mutlak".

Padahal larangan itu jelas bersifat mutlak. Karena ada konseskuensi yang sangat serius jika muslim melanggar larangan itu. Jika ada muslim memilih pemimpin yang bukan dari kalangan orang2x beriman, maka dia akan digolongkan sebagai orang zalim, munafik, bahkan sesat.

Jadi dasar larangan Allah tsb bukan main2. Apalagi banyak ayat alQuran yang menyatakan demikian.
avatar
V-Tone
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Age : 38
Posts : 167
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 24.02.18
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Umat Islam tidak Boleh Pilih AHOK sebagai PEMIMPIN

Post by njlajahweb on Fri Mar 09, 2018 7:16 am

larangan itu memang tidak mutlak, karena hanya untuk yahudi dan nasrani yang zalim, kecuali yang tidak
avatar
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 10804
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Umat Islam tidak Boleh Pilih AHOK sebagai PEMIMPIN

Post by V-Tone on Sun Mar 11, 2018 6:21 am

@njlajahweb wrote:larangan itu memang tidak mutlak, karena hanya untuk yahudi dan nasrani yang zalim, kecuali yang tidak
Silakan mbak buktikan jika larangan itu tidak mutlak..
avatar
V-Tone
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Age : 38
Posts : 167
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 24.02.18
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Umat Islam tidak Boleh Pilih AHOK sebagai PEMIMPIN

Post by njlajahweb on Sun Mar 11, 2018 9:37 am

ayat sedang berbicara hanya untuk yahudi dan nasrani yang zalim
Qs 5:54  (5:51) Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengambil orang-orang Yahudi dan Nasrani menjadi pemimpin-pemimpin( mu); sebahagian mereka adalah pemimpin bagi sebahagian yang lain. Barangsiapa diantara kamu mengambil mereka menjadi pemimpin, maka sesungguhnya orang itu termasuk golongan mereka. Sesungguhnya Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang zalim.
avatar
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 10804
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Umat Islam tidak Boleh Pilih AHOK sebagai PEMIMPIN

Post by V-Tone on Sun Mar 11, 2018 6:43 pm

"sebahagian mereka adalah pemimpin bagi sebahagian yang lain"
sebahagian(pemimpin) + sebahagian(pengikut) = semua khan..?
avatar
V-Tone
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Age : 38
Posts : 167
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 24.02.18
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Umat Islam tidak Boleh Pilih AHOK sebagai PEMIMPIN

Post by njlajahweb on Mon Mar 12, 2018 9:02 am

justru disebut sebagian karena tidak semua yahudi nasrani itu zalim
avatar
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 10804
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Umat Islam tidak Boleh Pilih AHOK sebagai PEMIMPIN

Post by V-Tone on Mon Mar 12, 2018 8:28 pm

Walaupun pemahaman mbak thd ayat itu agak melenceng, maka terpaksa saya ikuti alur pemikiran mbak, agar lebih paham.

Jika yang dimaksud oleh ayat itu adalah:
Sebagian yahudi/nasrani yang zalim menjadi pemimpin bagi sebagian yahudi/nasrani lain yang tidak zalim (menjadi pengikut mereka yang zalim).

Itu artinya mereka semua adalah zalim. Karena orang yang asalnya tidak zalim sekalipun, TETAP akan digolongkan sbg orang zalim, JIKA mereka mengikuti orang2 zalim.

Demikian pula halnya dengan orang islam yang memilih yahudi/nasrani, maka mereka akan digolongkan sama dengan mereka2 yang zalim. Dan orang2 yang zalim tidak akan mendapat petunjuk dari Allah.
avatar
V-Tone
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Age : 38
Posts : 167
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 24.02.18
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Umat Islam tidak Boleh Pilih AHOK sebagai PEMIMPIN

Post by njlajahweb on Tue Mar 13, 2018 5:23 am

maksudnya itu yang memilih yahudi dan nasrani yang zalim akan dicap Alloh sebagai yang zalim juga
avatar
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 10804
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Umat Islam tidak Boleh Pilih AHOK sebagai PEMIMPIN

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 4 1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik