SIAPAKAH SOSOK ZUL-QARNAYN DIMAKSUD DALAM ALQURAN (QS 18 : 83 – 98) ?
Halaman 3 dari 19 • Share
Halaman 3 dari 19 • 1, 2, 3, 4 ... 11 ... 19
SIAPAKAH SOSOK ZUL-QARNAYN DIMAKSUD DALAM ALQURAN (QS 18 : 83 – 98) ?
First topic message reminder :
QS 18 : 83 – 98 menyebutkan seorang tokoh Zul-Qarnayn yang adalah muslim. Menurut tokoh Islam Ibn Hisham dan Al-Tabari, Zul-Qarnayn adalah Aleksander Agung. Ironisnys, Aleksander Agung adalah seorang polytheis
BENARKAH ?
BENARKAH ?
Paradise OK- LETNAN SATU
-
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7
Re: SIAPAKAH SOSOK ZUL-QARNAYN DIMAKSUD DALAM ALQURAN (QS 18 : 83 – 98) ?
dee-nee wrote:SEGOROWEDI wrote:dee-nee wrote:
otak 1/1000 nya 1/2 muslim bahkan ga sanggup baca bahasa Inggris ...
ck ck ck
sibuk nanya2 bahasa Arab dalam Quran ... padahal bahasa asli kitab suci sendiri saja ga tau
jadi ...
kata tanduk dalam Samuel itu artinya apa ?? tanduk beneran atau kiasan ...
Kalau kiasan artinya apa ?? >>> ga boleh nyontek Qaf-Ra-Nun loh ... pamali
di alkitab kan sudah jelas: tanduk kekuatan
lha tanduknya si zoel yang 2 itu tanduk apaan?
apa kek tanduk kambing..
bahasa aslinya tertulis :
And will exalt the horn of His anointed.
Dan akan meninggikan tanduk yang diurapi-Nya.
mana ?? ga ada tulisan "kekuatan" ... nambah2in aja tuh alkitab bahasa Indonesia ...
pasti nyontek pemahaman Qaf-Ra-Nun deh
yang bahasa inggris kan juga terjemahan..
1 Samuel 2:10
Orang yang berbantah dengan TUHAN akan dihancurkan; atas mereka Ia mengguntur di langit. TUHAN mengadili bumi sampai ke ujung-ujungnya; Ia memberi kekuatan kepada raja yang diangkat-Nya dan meninggikan tanduk kekuatan orang yang diurapi-Nya."
dari konteksnya jelas 'tanduk' di situ kiasan..
tanduknya si zoel kok kamu bilang kiasan itu konteksnya apa/mana?
SEGOROWEDI- BRIGADIR JENDERAL
- Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124
Re: SIAPAKAH SOSOK ZUL-QARNAYN DIMAKSUD DALAM ALQURAN (QS 18 : 83 – 98) ?
setahuku Zoroastrianisme lahir dipersia yaitu penganut politeisme, paganisme, dan animisme, bukan monotheisme apalagi islamismedee-nee wrote:masa pak koresh nyembah dewa/dewi ... mana coba buktinya ??Paradise OK wrote:
jadi QS 18 : 83 – 98 ngomong ttg Cyrus ?
Cyrus nyembah dewa/dewi km anggap Islam ?
tape deh...
Daniel 8:20 Domba jantan yang kaulihat itu, dengan kedua tanduknya, ialah raja-raja orang Media dan Persia.dee-nee wrote:Paradise OK wrote:INI TENTANG PAK KORES SEBELUM PAK ALEX
Daniel 8 : 3 Aku mengangkat mukaku dan melihat, tampak seekor domba jantan berdiri di depan sungai itu; tanduknya dua dan kedua tanduk itu tinggi, tetapi yang satu lebih tinggi dari yang lain, dan yang tinggi itu tumbuh terakhir.http://alkitab.sabda.org/verse_commentary.php?book=27&chapter=8&verse=3
Tampak seekor domba jantan berdiri di depan sungai itu; tanduknya dua... Dikotomi Kerajaan Media-Persia sekali lagi diberikan (bdg. sepasang buah dada dan lengan pada patung di pasal 2). Yang tinggi itu tumbuh terakhir. Meski lebih menonjol dalam persekutuan itu, Persia merupakan kerajaan yang lebih muda. Pada tahun 550 SM, Koresy, seorang Persia, pendiri Pasargadae 25 mil sebelah utara Persepolis. ibu kota sebelumnya, memberontak terhadap Media yang telah berkuasa, dan Koresy menjadi penguasa atas kerajaan ganda tersebut. Ini berlangsung kira-kira pada zaman Daniel sedang bernubuat
jadi domba dalam kitab daniel itu maksudnya apa ?? raja2 persia dan media seperti semua darius2 anda itu ... atau hanya koresh saja ??
yang prinsip dong ...
underline : tentang kitab Daniel nya sendiri ... nanti dibahas setelah urusan domba selesai
Daniel 8:20 Domba jantan yang kaulihat itu, dengan kedua tanduknya, ialah raja-raja orang Media dan Persia.dee-nee wrote:Paradise OK wrote:DAN INI TENTANG PAK ALEX SESUDAH PAK KORES
Daniel
8:8 Kambing jantan itu sangat membesarkan dirinya, tetapi ketika ia sampai pada puncak kuasanya, patahlah tanduk yang besar itu, lalu pada tempatnya tumbuh empat tanduk yang aneh, sejajar dengan keempat mata angin yang dari langit.
8:9 Maka dari salah satu tanduk itu muncul suatu tanduk kecil, yang menjadi sangat besar ke arah selatan, ke arah timur dan ke arah Tanah Permai.
Nubuat tentang kerajaan (baca : tanduk) Alexander/Yunani & raja2/kerajaan2 (baca : tanduk) sesudahnya
Nubuat ini tergenapi dengan runtunya kerajaan (baca : kiasan patah tanduk) Alexander/Yunani pecah pada saat di puncak kejayaannya
.
lalu pada tempatnya tumbuh empat tanduk (baca : kerajaan) yang aneh, sejajar dengan keempat mata angin yang dari langit. setelah Alexander meninggal kekaiasaran yunani dibagi menjadi 4 kerajaan . mereka memegang kekuasaan terhadap keempat angin dari langit. Cassander memiliki bagian barat, Lysimachus wilayah utara, Seleucus negara timur, dan Ptolemy bagian selatan kekaisaran. kerajaan Ini dilambangkan oleh empat kepala macan tutul.
urusan kambing oke ... jadi artinya cuma merujuk 1 orang ...
kalau domba ... merujuk 1 orang atau banyak orang ??
------------------------------------------
[/quote]dee-nee wrote:Paradise OK wrote:jgn kek ummi gitu dunk ...
udah dipermudah baca # 48
tidak ada yg benar2 mysteri dalam Alkitab, bukan ?
sebaliknya sosok abangku zulqarnayn di qoran emang benar2 membinguni para umat rasulloh (pak Alex ?/abang Zul ?) & emang benar2 mysteri
dipermudah apaan ?? wong ga jelas begitu ...
domba bertanduk dua (wə·haq·qə·rā·na·yim) itu maksudnya raja2 atau satu raja ??
Daniel 8:20 Domba jantan yang kaulihat itu, dengan kedua tanduknya, ialah raja-raja orang Media dan Persia.
ummi amat sieeehhh
Paradise OK- LETNAN SATU
-
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7
Re: SIAPAKAH SOSOK ZUL-QARNAYN DIMAKSUD DALAM ALQURAN (QS 18 : 83 – 98) ?
ketinggian kalau 'umi' bro
cuman 1/2 si umi
SEGOROWEDI- BRIGADIR JENDERAL
- Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124
Re: SIAPAKAH SOSOK ZUL-QARNAYN DIMAKSUD DALAM ALQURAN (QS 18 : 83 – 98) ?
oooh pentesen pake disuapin tetep mudeg
ts-nya jga gk selesai2
ts-nya jga gk selesai2
Paradise OK- LETNAN SATU
-
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7
Re: SIAPAKAH SOSOK ZUL-QARNAYN DIMAKSUD DALAM ALQURAN (QS 18 : 83 – 98) ?
wahyu_zein_alkaf wrote:
Sebenarnya Dzulkarnain itu bukan nama asli, melainkan julukan. Tidak disebutkan nama asli orang ini dalam AL - Qur`an. Namun, beliau mendapat julukan tersebut karena beliau memiliki 2 tanduk didahi beliau.
tanduk beneran tuh, din
gimana?
SEGOROWEDI- BRIGADIR JENDERAL
- Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124
Re: SIAPAKAH SOSOK ZUL-QARNAYN DIMAKSUD DALAM ALQURAN (QS 18 : 83 – 98) ?
Sampai berapa halaman lagi ya ne slimah 1/2 muslimin bakal kocak?? KAKAKAKA
1/2 otaknya dari yang paling jongkok ene dah
1/2 otaknya dari yang paling jongkok ene dah
Cain2nd- SERSAN SATU
-
Age : 23
Posts : 163
Kepercayaan : Lain-lain
Location : THE DEVIL's DEN
Join date : 13.01.15
Reputation : 1
Re: SIAPAKAH SOSOK ZUL-QARNAYN DIMAKSUD DALAM ALQURAN (QS 18 : 83 – 98) ?
SEGOROWEDI wrote:dee-nee wrote:
bahasa aslinya tertulis :
And will exalt the horn of His anointed.
Dan akan meninggikan tanduk yang diurapi-Nya.
mana ?? ga ada tulisan "kekuatan" ... nambah2in aja tuh alkitab bahasa Indonesia ...
pasti nyontek pemahaman Qaf-Ra-Nun deh
yang bahasa inggris kan juga terjemahan..
1 Samuel 2:10
Orang yang berbantah dengan TUHAN akan dihancurkan; atas mereka Ia mengguntur di langit. TUHAN mengadili bumi sampai ke ujung-ujungnya; Ia memberi kekuatan kepada raja yang diangkat-Nya dan meninggikan tanduk kekuatan orang yang diurapi-Nya."
dari konteksnya jelas 'tanduk' di situ kiasan..
tanduknya si zoel kok kamu bilang kiasan itu konteksnya apa/mana?
apa bedanya antara "manusia memiliki dua tanduk" dengan "meninggikan tanduk orang yang diurapi-Nya"
manusia2 juga toh yang bertanduk
kenapa dalam Samuel mas wedi bilang "tanduk" makna kiasan sementara kepada Dzulqarnain jadi makna sebenarnya ??
merah : lah arti Qaf-Ra-Nun kan memang itu ... bisa kiasan bisa makna sebenarnya ... dalam ayat berikutnya kan bisa dilihat bahwa "tanduk" dalam cerita Dzulqarnain artinya kekuasaan, power, kekuatan, generasi dst ....
underline : ga tuh ... dalam hebrew saya lihat di link itu juga tulisannya "And will exalt the horn of His anointed" >>> ga ada tulisan kekuatan
dee-nee- LETNAN KOLONEL
-
Posts : 8645
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182
Re: SIAPAKAH SOSOK ZUL-QARNAYN DIMAKSUD DALAM ALQURAN (QS 18 : 83 – 98) ?
Paradise OK wrote:setahuku Zoroastrianisme lahir dipersia yaitu penganut politeisme, paganisme, dan animisme, bukan monotheisme apalagi islamismedee-nee wrote:masa pak koresh nyembah dewa/dewi ... mana coba buktinya ??Paradise OK wrote:
jadi QS 18 : 83 – 98 ngomong ttg Cyrus ?
Cyrus nyembah dewa/dewi km anggap Islam ?
tape deh...
coba dibaca yang bener ... Zoroastrianisme itu politheis atau monotheis
dee-nee wrote:Daniel 8:20 Domba jantan yang kaulihat itu, dengan kedua tanduknya, ialah raja-raja orang Media dan Persia.Paradise OK wrote:
jadi domba dalam kitab daniel itu maksudnya apa ?? raja2 persia dan media seperti semua darius2 anda itu ... atau hanya koresh saja ??
yang prinsip dong ...
underline : tentang kitab Daniel nya sendiri ... nanti dibahas setelah urusan domba selesai
oke ... dan berdasarkan 8:20 yang underline itu ... anda menyebut nama raja2 seperti Darius dsb
padahal dalam 8:4 tertulis : "Aku melihat domba jantan itu menanduk ke barat, ke utara dan ke selatan, dan tidak ada seekor binatangpun yang tahan menghadapi dia, dan tidak ada yang dapat membebaskan dari kuasanya; iaberbuat sekehendak hatinya dan membesarkan diri"
apakah semua darius2 itu juga ikut menanduk ke barat, utara, dan selatan ??
dan lihat yang bold merah : apakah kata "dia, ia, nya" mewakili banyak raja ??
btw yang underline : dalam bahasa aslinya bukan membesarkan diri (apalagi ada yang merubah dalam bhs Ind artinya jadi "sombong") ... yang benar bukan membesarkan diri ... tapi "menjadi besar" (he became great)
Paradise OK wrote:dee-nee wrote:Paradise OK wrote:DAN INI TENTANG PAK ALEX SESUDAH PAK KORES
Daniel
8:8 Kambing jantan itu sangat membesarkan dirinya, tetapi ketika ia sampai pada puncak kuasanya, patahlah tanduk yang besar itu, lalu pada tempatnya tumbuh empat tanduk yang aneh, sejajar dengan keempat mata angin yang dari langit.
8:9 Maka dari salah satu tanduk itu muncul suatu tanduk kecil, yang menjadi sangat besar ke arah selatan, ke arah timur dan ke arah Tanah Permai.
Nubuat tentang kerajaan (baca : tanduk) Alexander/Yunani & raja2/kerajaan2 (baca : tanduk) sesudahnya
Nubuat ini tergenapi dengan runtunya kerajaan (baca : kiasan patah tanduk) Alexander/Yunani pecah pada saat di puncak kejayaannya
.
lalu pada tempatnya tumbuh empat tanduk (baca : kerajaan) yang aneh, sejajar dengan keempat mata angin yang dari langit. setelah Alexander meninggal kekaiasaran yunani dibagi menjadi 4 kerajaan . mereka memegang kekuasaan terhadap keempat angin dari langit. Cassander memiliki bagian barat, Lysimachus wilayah utara, Seleucus negara timur, dan Ptolemy bagian selatan kekaisaran. kerajaan Ini dilambangkan oleh empat kepala macan tutul.
urusan kambing oke ... jadi artinya cuma merujuk 1 orang ...
kalau domba ... merujuk 1 orang atau banyak orang ??
Daniel 8:20 Domba jantan yang kaulihat itu, dengan kedua tanduknya, ialah raja-raja orang Media dan Persia.
sudah saya jawab diatas
berdasarkan 8:20 yang underline itu ... anda menyebut nama raja2 seperti Darius dsb
padahal dalam 8:4 tertulis : "Aku melihat domba jantan itu menanduk ke barat, ke utara dan ke selatan, dan tidak ada seekor binatangpun yang tahan menghadapi dia, dan tidak ada yang dapat membebaskan dari kuasanya; ia berbuat sekehendak hatinya dan membesarkan diri"
apakah semua darius2 itu juga ikut menanduk ke barat, utara, dan selatan ??
dan lihat yang bold merah : apakah kata "dia, ia, nya" mewakili banyak raja ?? (itu satu)
Dua .... saya salah yang bold ungu >>> urusan kambing ternyata juga blum oke
kambing juga harusnya tidak menceritakan tentang Alexander saja ... karena dalam daniel 8 kambing itu yang dari awalnya memiliki satu kerajaan besar lalu hancur ... lalu tumbuh empat lalu hancur lagi .... lalu muncul lagi satu tanduk yang lebih kecil >>> semua kejadian itu tidak mungkin dialami oleh satu orang Alexander saja
jadi gimana ??
dalam nubuat daniel ... kambing dan domba itu banyak raja atau satu raja ??
buktikan nubuat daniel bukan misteri buat kalian ...
Paradise OK wrote:Daniel 8:20 Domba jantan yang kaulihat itu, dengan kedua tanduknya, ialah raja-raja orang Media dan Persia.dee-nee wrote:Paradise OK wrote:jgn kek ummi gitu dunk ...
udah dipermudah baca # 48
tidak ada yg benar2 mysteri dalam Alkitab, bukan ?
sebaliknya sosok abangku zulqarnayn di qoran emang benar2 membinguni para umat rasulloh (pak Alex ?/abang Zul ?) & emang benar2 mysteri
dipermudah apaan ?? wong ga jelas begitu ...
domba bertanduk dua (wə·haq·qə·rā·na·yim) itu maksudnya raja2 atau satu raja ??
ummi amat sieeehhh
sayangnya anda lebih suka ngerumpi daripada mikir terkait pertanyaan saya ...
berdasarkan 8:20 yang underline itu ... anda menyebut nama raja2 seperti Darius dsb
padahal dalam 8:4 tertulis : "Aku melihat domba jantan itu menanduk ke barat, ke utara dan ke selatan, dan tidak ada seekor binatangpun yang tahan menghadapi dia, dan tidak ada yang dapat membebaskan dari kuasanya; ia berbuat sekehendak hatinya dan membesarkan diri"
apakah semua darius2 itu juga ikut menanduk ke barat, utara, dan selatan ??
dan lihat yang bold merah : apakah kata "dia, ia, nya" mewakili banyak raja ??
pengusung daniel ternyata lebih ga ngerti apa2 tentang kitab daniel itu sendiri dibanding si ummi
ck ck ck ck
dee-nee- LETNAN KOLONEL
-
Posts : 8645
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182
Re: SIAPAKAH SOSOK ZUL-QARNAYN DIMAKSUD DALAM ALQURAN (QS 18 : 83 – 98) ?
SEGOROWEDI wrote:wahyu_zein_alkaf wrote:
Sebenarnya Dzulkarnain itu bukan nama asli, melainkan julukan. Tidak disebutkan nama asli orang ini dalam AL - Qur`an. Namun, beliau mendapat julukan tersebut karena beliau memiliki 2 tanduk didahi beliau.
tanduk beneran tuh, din
gimana?
Kalau menurut saya "tanduk" disitu artinya kiasan ...
tapi ... kalau saya sebut Dzulqarnain adalah Cyrus The Great ... silahkan buka wiki ... ada tanduk ga di dahinya ??
btw ... bantuin POK tuh ... representasi kambing dan domba untuk 1 raja atau banyak raja ??
masih misteri kah ??
dee-nee- LETNAN KOLONEL
-
Posts : 8645
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182
Re: SIAPAKAH SOSOK ZUL-QARNAYN DIMAKSUD DALAM ALQURAN (QS 18 : 83 – 98) ?
dee-nee wrote:agama Zoroaster menuhankan Ahura Mazda = ilahnya muhammad saw atau dlm konteks apa pd kisah abang zul ?Paradise OK wrote:setahuku Zoroastrianisme lahir dipersia yaitu penganut politeisme, paganisme, dan animisme, bukan monotheisme apalagi islamismedee-nee wrote:masa pak koresh nyembah dewa/dewi ... mana coba buktinya ??Paradise OK wrote:
jadi QS 18 : 83 – 98 ngomong ttg Cyrus ?
Cyrus nyembah dewa/dewi km anggap Islam ?
tape deh...
coba dibaca yang bener ... Zoroastrianisme itu politheis atau monotheisdee-nee wrote:Daniel 8:20 Domba jantan yang kaulihat itu, dengan kedua tanduknya, ialah raja-raja orang Media dan Persia.Paradise OK wrote:
jadi domba dalam kitab daniel itu maksudnya apa ?? raja2 persia dan media seperti semua darius2 anda itu ... atau hanya koresh saja ??
yang prinsip dong ...
underline : tentang kitab Daniel nya sendiri ... nanti dibahas setelah urusan domba selesai
oke ... dan berdasarkan 8:20 yang underline itu ... anda menyebut nama raja2 seperti Darius dsb
padahal dalam 8:4 tertulis : "Aku melihat domba jantan itu menanduk ke barat, ke utara dan ke selatan, dan tidak ada seekor binatangpun yang tahan menghadapi dia, dan tidak ada yang dapat membebaskan dari kuasanya; iaberbuat sekehendak hatinya dan membesarkan diri"
apakah semua darius2 itu juga ikut menanduk ke barat, utara, dan selatan ??
dan lihat yang bold merah : apakah kata "dia, ia, nya" mewakili banyak raja ??
btw yang underline : dalam bahasa aslinya bukan membesarkan diri (apalagi ada yang merubah dalam bhs Ind artinya jadi "sombong") ... yang benar bukan membesarkan diri ... tapi "menjadi besar" (he became great)Paradise OK wrote:dee-nee wrote:Paradise OK wrote:DAN INI TENTANG PAK ALEX SESUDAH PAK KORES
Daniel
8:8 Kambing jantan itu sangat membesarkan dirinya, tetapi ketika ia sampai pada puncak kuasanya, patahlah tanduk yang besar itu, lalu pada tempatnya tumbuh empat tanduk yang aneh, sejajar dengan keempat mata angin yang dari langit.
8:9 Maka dari salah satu tanduk itu muncul suatu tanduk kecil, yang menjadi sangat besar ke arah selatan, ke arah timur dan ke arah Tanah Permai.
Nubuat tentang kerajaan (baca : tanduk) Alexander/Yunani & raja2/kerajaan2 (baca : tanduk) sesudahnya
Nubuat ini tergenapi dengan runtunya kerajaan (baca : kiasan patah tanduk) Alexander/Yunani pecah pada saat di puncak kejayaannya
.
lalu pada tempatnya tumbuh empat tanduk (baca : kerajaan) yang aneh, sejajar dengan keempat mata angin yang dari langit. setelah Alexander meninggal kekaiasaran yunani dibagi menjadi 4 kerajaan . mereka memegang kekuasaan terhadap keempat angin dari langit. Cassander memiliki bagian barat, Lysimachus wilayah utara, Seleucus negara timur, dan Ptolemy bagian selatan kekaisaran. kerajaan Ini dilambangkan oleh empat kepala macan tutul.
urusan kambing oke ... jadi artinya cuma merujuk 1 orang ...
kalau domba ... merujuk 1 orang atau banyak orang ??
Daniel 8:20 Domba jantan yang kaulihat itu, dengan kedua tanduknya, ialah raja-raja orang Media dan Persia.
sudah saya jawab diatas
berdasarkan 8:20 yang underline itu ... anda menyebut nama raja2 seperti Darius dsb
padahal dalam 8:4 tertulis : "Aku melihat domba jantan itu menanduk ke barat, ke utara dan ke selatan, dan tidak ada seekor binatangpun yang tahan menghadapi dia, dan tidak ada yang dapat membebaskan dari kuasanya; ia berbuat sekehendak hatinya dan membesarkan diri"
apakah semua darius2 itu juga ikut menanduk ke barat, utara, dan selatan ??
dan lihat yang bold merah : apakah kata "dia, ia, nya" mewakili banyak raja ?? (itu satu)
Dua .... saya salah yang bold ungu >>> urusan kambing ternyata juga blum oke
kambing juga harusnya tidak menceritakan tentang Alexander saja ... karena dalam daniel 8 kambing itu yang dari awalnya memiliki satu kerajaan besar lalu hancur ... lalu tumbuh empat lalu hancur lagi .... lalu muncul lagi satu tanduk yang lebih kecil >>> semua kejadian itu tidak mungkin dialami oleh satu orang Alexander saja
jadi gimana ??
dalam nubuat daniel ... kambing dan domba itu banyak raja atau satu raja ??
buktikan nubuat daniel bukan misteri buat kalian ...Paradise OK wrote:Daniel 8:20 Domba jantan yang kaulihat itu, dengan kedua tanduknya, ialah raja-raja orang Media dan Persia.dee-nee wrote:Paradise OK wrote:jgn kek ummi gitu dunk ...
udah dipermudah baca # 48
tidak ada yg benar2 mysteri dalam Alkitab, bukan ?
sebaliknya sosok abangku zulqarnayn di qoran emang benar2 membinguni para umat rasulloh (pak Alex ?/abang Zul ?) & emang benar2 mysteri
dipermudah apaan ?? wong ga jelas begitu ...
domba bertanduk dua (wə·haq·qə·rā·na·yim) itu maksudnya raja2 atau satu raja ??
ummi amat sieeehhh
sayangnya anda lebih suka ngerumpi daripada mikir terkait pertanyaan saya ...
berdasarkan 8:20 yang underline itu ... anda menyebut nama raja2 seperti Darius dsb
padahal dalam 8:4 tertulis : "Aku melihat domba jantan itu menanduk ke barat, ke utara dan ke selatan, dan tidak ada seekor binatangpun yang tahan menghadapi dia, dan tidak ada yang dapat membebaskan dari kuasanya; ia berbuat sekehendak hatinya dan membesarkan diri"
apakah semua darius2 itu juga ikut menanduk ke barat, utara, dan selatan ??
dan lihat yang bold merah : apakah kata "dia, ia, nya" mewakili banyak raja ??
pengusung daniel ternyata lebih ga ngerti apa2 tentang kitab daniel itu sendiri dibanding si ummi
ck ck ck ck
ia/dia = domba jantan itu = Media-Persia
Daniel 8
Ayat 3: "Seekor domba jantan," dengan kedua tanduknya menggambarkan Media-Persia (lih ayat 20)
Ayat 4: Penandukan-penandukan domba jantan itu menggambarkan kemenangan-kemenangan yg cepat dari raja-raja Persia.
Koresh adalah pendiri Kekaisaran Persia. Ia memulai kariernya selaku pejabat rendahan di bagian barat daya Iran, dia mendapat banyak kemenangan lewat pertempuran dan menguasai tiga kerajaan besar yaitu; Media, Lydia dan Babilonia. Ia juga menyatukan hampir seluruh daerah Timur Tengah lama menjadi satu negara yang membentang mulai India hingga Laut Tengah.
Darius I (550 SM - 486 SM; memerintah 522 SM -486 SM) . Darius I menjadi raja Persia, setelah matinya kedua anak Koresh. Pada masa kekuasaannya, negerinya mencapai puncak kejayaannya, meliputi wilayah hingga Mesir, India Utara, dan sebagian Yunani
Xerxes I putra Darius, naik takhta dan meneruskan misi ayahnya. mencapai kemenangan pertamanya sebagai pemimpin militer dengan menekan pemberontakan di Mesir.Dia mengumpulkan pasukan yang besar dan pada tahun memimpin invasi ke Yunani 480 SM . Dia bersama pasukan darat Persia memasuki Yunani dari utara, menaklukkan Thrakia dan memaksa Makedonia menjadi sekutu Persia.
Darius II adalah raja Persia dari dinasti Akhemeniyah. Para sejarawan tidak mendapatkan banyak informasi dari pemerintahan Darius II.
Darius III (atau Codomannus) adalah raja terakhir Kekaisaran Achaemenid Persia, Ia jatuh dari jabatannya akibat penaklukan Alexander Agung.
dan silahkan cari sendiri nama2 raja lainnya yang berhubungan dgn Media-Persia/Kekaisaran Akhemeniyah
Ayat 5: "Seekor kambing jantan," menggambarkan Yunani (lih ayat 21), dan tanduk yg aneh itu menggambarkan raja pertama, yaitu Iskandar Agung (lih ayat 21)
Ayat 6 : melambangkan Yunani menyerang kerajaan Media-Persia
Ayat 7: Kambing jantan yg menanduk domba jantan itu melambangkan Yunani yg mengalahkan kerajaan Media-Persia.
Ayat 8: "Patahlah tanduk yg besar itu," melambangkan kematian Iskandar Agung. Ke-4 tanduk yg timbul di tempat tanduk yg besar itu menggambarkan ke-4 kerajaan yg menjadi pecahan dari kerajaan Iskandar Agung, yaitu Makedonia, Trakia, Suria dan Mesir
Ayat 3: "Seekor domba jantan," dengan kedua tanduknya menggambarkan Media-Persia (lih ayat 20)
Ayat 4: Penandukan-penandukan domba jantan itu menggambarkan kemenangan-kemenangan yg cepat dari raja-raja Persia.
Koresh adalah pendiri Kekaisaran Persia. Ia memulai kariernya selaku pejabat rendahan di bagian barat daya Iran, dia mendapat banyak kemenangan lewat pertempuran dan menguasai tiga kerajaan besar yaitu; Media, Lydia dan Babilonia. Ia juga menyatukan hampir seluruh daerah Timur Tengah lama menjadi satu negara yang membentang mulai India hingga Laut Tengah.
Darius I (550 SM - 486 SM; memerintah 522 SM -486 SM) . Darius I menjadi raja Persia, setelah matinya kedua anak Koresh. Pada masa kekuasaannya, negerinya mencapai puncak kejayaannya, meliputi wilayah hingga Mesir, India Utara, dan sebagian Yunani
Xerxes I putra Darius, naik takhta dan meneruskan misi ayahnya. mencapai kemenangan pertamanya sebagai pemimpin militer dengan menekan pemberontakan di Mesir.Dia mengumpulkan pasukan yang besar dan pada tahun memimpin invasi ke Yunani 480 SM . Dia bersama pasukan darat Persia memasuki Yunani dari utara, menaklukkan Thrakia dan memaksa Makedonia menjadi sekutu Persia.
Darius II adalah raja Persia dari dinasti Akhemeniyah. Para sejarawan tidak mendapatkan banyak informasi dari pemerintahan Darius II.
Darius III (atau Codomannus) adalah raja terakhir Kekaisaran Achaemenid Persia, Ia jatuh dari jabatannya akibat penaklukan Alexander Agung.
dan silahkan cari sendiri nama2 raja lainnya yang berhubungan dgn Media-Persia/Kekaisaran Akhemeniyah
Ayat 5: "Seekor kambing jantan," menggambarkan Yunani (lih ayat 21), dan tanduk yg aneh itu menggambarkan raja pertama, yaitu Iskandar Agung (lih ayat 21)
Ayat 6 : melambangkan Yunani menyerang kerajaan Media-Persia
Ayat 7: Kambing jantan yg menanduk domba jantan itu melambangkan Yunani yg mengalahkan kerajaan Media-Persia.
Ayat 8: "Patahlah tanduk yg besar itu," melambangkan kematian Iskandar Agung. Ke-4 tanduk yg timbul di tempat tanduk yg besar itu menggambarkan ke-4 kerajaan yg menjadi pecahan dari kerajaan Iskandar Agung, yaitu Makedonia, Trakia, Suria dan Mesir
Paradise OK- LETNAN SATU
-
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7
Re: SIAPAKAH SOSOK ZUL-QARNAYN DIMAKSUD DALAM ALQURAN (QS 18 : 83 – 98) ?
Paradise OK wrote:agama Zoroaster menuhankan Ahura Mazda = ilahnya muhammad saw atau dlm konteks apa pd kisah abang zul ?dee-nee wrote:Paradise OK wrote:
setahuku Zoroastrianisme lahir dipersia yaitu penganut politeisme, paganisme, dan animisme, bukan monotheisme apalagi islamisme
coba dibaca yang bener ... Zoroastrianisme itu politheis atau monotheis
saya tanya zoroaster itu monoteis atau politeis ??
masa malah bicara soal nama ??
tapi gini deh ... (khusus untuk teman2 muslim)
terkait Cyrus dengan Dzulqarnain ... seperti saya sebut sebelumnya ...
ada perdebatan antara Alexander atau Cyrus ... saya lebih pegang Cyrus ... walaupun saya ga pegang sepenuhnya karena memang Quran ga bilang siapa tokoh tersebut ...
sekian banyak saya baca beberapa link ... jumlah kandidat Dzulqarnain juga macam2 dengan berbagai dalil dan alasan ...
saya pribadi ... kalau disuruh menganalisa dalil2 dan alasan2 mereka ... teori Cyrus paling logis ... tapi sekali lagi ... saya ga pegang sepenuhnya karena memang Quran ga bilang siapa tokoh tersebut ...
kalau diskusi tentang Cyrus ini mau diteruskan ... maka saya jawab berdasarkan pendapat pribadi (dari banyak penjelasan yang saya baca) ... tapi bukan artinya saya bilang Dzulqarnain sudah pasti Cyrus
supaya ga ada salah paham dengan teman2 muslim aja sih ... hehehehehe
Paradise OK wrote:
ia/dia = domba jantan itu = Media-Persia
[justify]Daniel 8
Ayat 3: "Seekor domba jantan," dengan kedua tanduknya menggambarkan Media-Persia (lih ayat 20)
Ayat 4: Penandukan-penandukan domba jantan itu menggambarkan kemenangan-kemenangan yg cepat dari raja-raja Persia.
Koresh adalah pendiri Kekaisaran Persia. Ia memulai kariernya selaku pejabat rendahan di bagian barat daya Iran, dia mendapat banyak kemenangan lewat pertempuran dan menguasai tiga kerajaan besar yaitu; Media, Lydia dan Babilonia. Ia juga menyatukan hampir seluruh daerah Timur Tengah lama menjadi satu negara yang membentang mulai India hingga Laut Tengah.
Darius I (550 SM - 486 SM; memerintah 522 SM -486 SM) . Darius I menjadi raja Persia, setelah matinya kedua anak Koresh. Pada masa kekuasaannya, negerinya mencapai puncak kejayaannya, meliputi wilayah hingga Mesir, India Utara, dan sebagian Yunani
Xerxes I putra Darius, naik takhta dan meneruskan misi ayahnya. mencapai kemenangan pertamanya sebagai pemimpin militer dengan menekan pemberontakan di Mesir.Dia mengumpulkan pasukan yang besar dan pada tahun memimpin invasi ke Yunani 480 SM . Dia bersama pasukan darat Persia memasuki Yunani dari utara, menaklukkan Thrakia dan memaksa Makedonia menjadi sekutu Persia.
Darius II adalah raja Persia dari dinasti Akhemeniyah. Para sejarawan tidak mendapatkan banyak informasi dari pemerintahan Darius II.
Darius III (atau Codomannus) adalah raja terakhir Kekaisaran Achaemenid Persia, Ia jatuh dari jabatannya akibat penaklukan Alexander Agung.
dan silahkan cari sendiri nama2 raja lainnya yang berhubungan dgn Media-Persia/Kekaisaran Akhemeniyah
Ayat 5: "Seekor kambing jantan," menggambarkan Yunani (lih ayat 21), dan tanduk yg aneh itu menggambarkan raja pertama, yaitu Iskandar Agung (lih ayat 21)
Ayat 6 : melambangkan Yunani menyerang kerajaan Media-Persia
Ayat 7: Kambing jantan yg menanduk domba jantan itu melambangkan Yunani yg mengalahkan kerajaan Media-Persia.
Ayat 8: "Patahlah tanduk yg besar itu," melambangkan kematian Iskandar Agung. Ke-4 tanduk yg timbul di tempat tanduk yg besar itu menggambarkan ke-4 kerajaan yg menjadi pecahan dari kerajaan Iskandar Agung, yaitu Makedonia, Trakia, Suria dan Mesir
Jadi point nya ... domba = kerajaan Media dan Persia ... kambing = kerajaan Yunani
artinya ... kedua binatang itu tidak bicara tentang satu oknum ya ... kambing pun bukan Alexander Agung
8:20 Domba jantan yang kaulihat itu, dengan kedua tanduknya, ialah raja-raja orang Media dan Persia. 8:21 Dan kambing jantan yang berbulu kesat itu ialah raja negeri Yunani, dan tanduk besar yang di antara kedua matanya itu ialah raja i yang pertama
8:20 The two-horned ram that you saw represents the kings of Media and Persia. 8:21 The shaggy goat is the king of Greece, and the large horn between its eyes is the first king.
ga penting sih ... cuma wondering aja ... kenapa dalam 8:20 di tulis the kings (raja2 yg artinya plural) ... sementara 8:21 ditulis the king (raja yg artinya singular)
padahal dalam kitab itu seperti anda bilang : kedua binatang itu tidak bicara tentang satu oknum tapi bicara tentang satu kerajaan (dengan banyak raja)
masa malaikat Gabriel ga bisa bedain antara singular vs plural ??
dee-nee- LETNAN KOLONEL
-
Posts : 8645
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182
Re: SIAPAKAH SOSOK ZUL-QARNAYN DIMAKSUD DALAM ALQURAN (QS 18 : 83 – 98) ?
dee-nee wrote:SEGOROWEDI wrote:wahyu_zein_alkaf wrote:
Sebenarnya Dzulkarnain itu bukan nama asli, melainkan julukan. Tidak disebutkan nama asli orang ini dalam AL - Qur`an. Namun, beliau mendapat julukan tersebut karena beliau memiliki 2 tanduk didahi beliau.
tanduk beneran tuh, din
gimana?
Kalau menurut saya "tanduk" disitu artinya kiasan ...
tapi ... kalau saya sebut Dzulqarnain adalah Cyrus The Great ... silahkan buka wiki ... ada tanduk ga di dahinya ??
btw ... bantuin POK tuh ... representasi kambing dan domba untuk 1 raja atau banyak raja ??
masih misteri kah ??
LHA DASARMU BILANG TANDUKNYA SI ZOEL KIASAN APA???
SEGOROWEDI- BRIGADIR JENDERAL
- Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124
Re: SIAPAKAH SOSOK ZUL-QARNAYN DIMAKSUD DALAM ALQURAN (QS 18 : 83 – 98) ?
SEGOROWEDI wrote:dee-nee wrote:SEGOROWEDI wrote:wahyu_zein_alkaf wrote:
Sebenarnya Dzulkarnain itu bukan nama asli, melainkan julukan. Tidak disebutkan nama asli orang ini dalam AL - Qur`an. Namun, beliau mendapat julukan tersebut karena beliau memiliki 2 tanduk didahi beliau.
tanduk beneran tuh, din
gimana?
Kalau menurut saya "tanduk" disitu artinya kiasan ...
tapi ... kalau saya sebut Dzulqarnain adalah Cyrus The Great ... silahkan buka wiki ... ada tanduk ga di dahinya ??
btw ... bantuin POK tuh ... representasi kambing dan domba untuk 1 raja atau banyak raja ??
masih misteri kah ??
LHA DASARMU BILANG TANDUKNYA SI ZOEL KIASAN APA???
karena arti Qaf-Ra-Nun ada dua ... bisa kiasan bisa arti sebenarnya
kalau disebut Dzul Qarnain benar2 memiliki tanduk (arti sebenarnya) ... ya ga apa2 juga toh
sementara menurut saya "tanduk" disitu artinya kiasan ...
dee-nee- LETNAN KOLONEL
-
Posts : 8645
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182
Re: SIAPAKAH SOSOK ZUL-QARNAYN DIMAKSUD DALAM ALQURAN (QS 18 : 83 – 98) ?
yang bener mana: kisasan/harfiah?
SEGOROWEDI- BRIGADIR JENDERAL
- Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124
Re: SIAPAKAH SOSOK ZUL-QARNAYN DIMAKSUD DALAM ALQURAN (QS 18 : 83 – 98) ?
jadi emang bener2 Mr/Mrs misteriges ?dee-nee wrote:Paradise OK wrote:agama Zoroaster menuhankan Ahura Mazda = ilahnya muhammad saw atau dlm konteks apa pd kisah abang zul ?dee-nee wrote:Paradise OK wrote:
setahuku Zoroastrianisme lahir dipersia yaitu penganut politeisme, paganisme, dan animisme, bukan monotheisme apalagi islamisme
coba dibaca yang bener ... Zoroastrianisme itu politheis atau monotheis
saya tanya zoroaster itu monoteis atau politeis ??
masa malah bicara soal nama ??
tapi gini deh ... (khusus untuk teman2 muslim)
terkait Cyrus dengan Dzulqarnain ... seperti saya sebut sebelumnya ...ada perdebatan antara Alexander atau Cyrus ... saya lebih pegang Cyrus ... walaupun saya ga pegang sepenuhnya karena memang Quran ga bilang siapa tokoh tersebut ...
sekian banyak saya baca beberapa link ... jumlah kandidat Dzulqarnain juga macam2 dengan berbagai dalil dan alasan ...
saya pribadi ... kalau disuruh menganalisa dalil2 dan alasan2 mereka ... teori Cyrus paling logis ... tapi sekali lagi ... saya ga pegang sepenuhnya karena memang Quran ga bilang siapa tokoh tersebut ...
kalau diskusi tentang Cyrus ini mau diteruskan ... maka saya jawab berdasarkan pendapat pribadi (dari banyak penjelasan yang saya baca) ... tapi bukan artinya saya bilang Dzulqarnain sudah pasti Cyrus
supaya ga ada salah paham dengan teman2 muslim aja sih ... hehehehehe
klo ngikutin tafsirmu, sosok cyrus yg dianggap penting/suci tersirat di buku qoran bawa sariat apa ya ?
Kiasan :dee-nee wrote:Paradise OK wrote:
ia/dia = domba jantan itu = Media-Persia
[justify]Daniel 8
Ayat 3: "Seekor domba jantan," dengan kedua tanduknya menggambarkan Media-Persia (lih ayat 20)
Ayat 4: Penandukan-penandukan domba jantan itu menggambarkan kemenangan-kemenangan yg cepat dari raja-raja Persia.
Koresh adalah pendiri Kekaisaran Persia. Ia memulai kariernya selaku pejabat rendahan di bagian barat daya Iran, dia mendapat banyak kemenangan lewat pertempuran dan menguasai tiga kerajaan besar yaitu; Media, Lydia dan Babilonia. Ia juga menyatukan hampir seluruh daerah Timur Tengah lama menjadi satu negara yang membentang mulai India hingga Laut Tengah.
Darius I (550 SM - 486 SM; memerintah 522 SM -486 SM) . Darius I menjadi raja Persia, setelah matinya kedua anak Koresh. Pada masa kekuasaannya, negerinya mencapai puncak kejayaannya, meliputi wilayah hingga Mesir, India Utara, dan sebagian Yunani
Xerxes I putra Darius, naik takhta dan meneruskan misi ayahnya. mencapai kemenangan pertamanya sebagai pemimpin militer dengan menekan pemberontakan di Mesir.Dia mengumpulkan pasukan yang besar dan pada tahun memimpin invasi ke Yunani 480 SM . Dia bersama pasukan darat Persia memasuki Yunani dari utara, menaklukkan Thrakia dan memaksa Makedonia menjadi sekutu Persia.
Darius II adalah raja Persia dari dinasti Akhemeniyah. Para sejarawan tidak mendapatkan banyak informasi dari pemerintahan Darius II.
Darius III (atau Codomannus) adalah raja terakhir Kekaisaran Achaemenid Persia, Ia jatuh dari jabatannya akibat penaklukan Alexander Agung.
dan silahkan cari sendiri nama2 raja lainnya yang berhubungan dgn Media-Persia/Kekaisaran Akhemeniyah
Ayat 5: "Seekor kambing jantan," menggambarkan Yunani (lih ayat 21), dan tanduk yg aneh itu menggambarkan raja pertama, yaitu Iskandar Agung (lih ayat 21)
Ayat 6 : melambangkan Yunani menyerang kerajaan Media-Persia
Ayat 7: Kambing jantan yg menanduk domba jantan itu melambangkan Yunani yg mengalahkan kerajaan Media-Persia.
Ayat 8: "Patahlah tanduk yg besar itu," melambangkan kematian Iskandar Agung. Ke-4 tanduk yg timbul di tempat tanduk yg besar itu menggambarkan ke-4 kerajaan yg menjadi pecahan dari kerajaan Iskandar Agung, yaitu Makedonia, Trakia, Suria dan Mesir
Jadi point nya ... domba = kerajaan Media dan Persia ... kambing = kerajaan Yunani
artinya ... kedua binatang itu tidak bicara tentang satu oknum ya ... kambing pun bukan Alexander Agung
8:20 Domba jantan yang kaulihat itu, dengan kedua tanduknya, ialah raja-raja orang Media dan Persia. 8:21 Dan kambing jantan yang berbulu kesat itu ialah raja negeri Yunani, dan tanduk besar yang di antara kedua matanya itu ialah raja i yang pertama
8:20 The two-horned ram that you saw represents the kings of Media and Persia. 8:21 The shaggy goat is the king of Greece, and the large horn between its eyes is the first king.
ga penting sih ... cuma wondering aja ... kenapa dalam 8:20 di tulis the kings (raja2 yg artinya plural) ... sementara 8:21 ditulis the king (raja yg artinya singular)
padahal dalam kitab itu seperti anda bilang : kedua binatang itu tidak bicara tentang satu oknum tapi bicara tentang satu kerajaan (dengan banyak raja)
masa malaikat Gabriel ga bisa bedain antara singular vs plural ??
1. Daniel 8:20 Domba jantan dengan kedua tanduknya
2. Daniel 8:21 Dan kambing jantan yang berbulu kesat dan tanduk besar yang di antara kedua matanya
1 & 2, plural/singular ?
Paradise OK- LETNAN SATU
-
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7
Re: SIAPAKAH SOSOK ZUL-QARNAYN DIMAKSUD DALAM ALQURAN (QS 18 : 83 – 98) ?
SEGOROWEDI wrote:
yang bener mana: kisasan/harfiah?
kalau menurut saya kiasan
------------------------
Paradise OK wrote:jadi emang bener2 Mr/Mrs misteriges ?dee-nee wrote:Paradise OK wrote:agama Zoroaster menuhankan Ahura Mazda = ilahnya muhammad saw atau dlm konteks apa pd kisah abang zul ?dee-nee wrote:Paradise OK wrote:
setahuku Zoroastrianisme lahir dipersia yaitu penganut politeisme, paganisme, dan animisme, bukan monotheisme apalagi islamisme
coba dibaca yang bener ... Zoroastrianisme itu politheis atau monotheis
saya tanya zoroaster itu monoteis atau politeis ??
masa malah bicara soal nama ??
tapi gini deh ... (khusus untuk teman2 muslim)
terkait Cyrus dengan Dzulqarnain ... seperti saya sebut sebelumnya ...ada perdebatan antara Alexander atau Cyrus ... saya lebih pegang Cyrus ... walaupun saya ga pegang sepenuhnya karena memang Quran ga bilang siapa tokoh tersebut ...
sekian banyak saya baca beberapa link ... jumlah kandidat Dzulqarnain juga macam2 dengan berbagai dalil dan alasan ...
saya pribadi ... kalau disuruh menganalisa dalil2 dan alasan2 mereka ... teori Cyrus paling logis ... tapi sekali lagi ... saya ga pegang sepenuhnya karena memang Quran ga bilang siapa tokoh tersebut ...
kalau diskusi tentang Cyrus ini mau diteruskan ... maka saya jawab berdasarkan pendapat pribadi (dari banyak penjelasan yang saya baca) ... tapi bukan artinya saya bilang Dzulqarnain sudah pasti Cyrus
supaya ga ada salah paham dengan teman2 muslim aja sih ... hehehehehe
klo ngikutin tafsirmu, sosok cyrus yg dianggap penting/suci tersirat di buku qoran bawa sariat apa ya ?
bold : luruskan dulu maksud anda apa ...
repot kalo saya jawab pertanyaan manusia yang berpikir pake mind-set non Quranic
saya akan jawab setelah anda oke bahwa Islam sudah ada sejak terciptanya Adam
dee-nee- LETNAN KOLONEL
-
Posts : 8645
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182
Re: SIAPAKAH SOSOK ZUL-QARNAYN DIMAKSUD DALAM ALQURAN (QS 18 : 83 – 98) ?
Paradise OK wrote:
Kiasan :
1. Daniel 8:20 Domba jantan dengan kedua tanduknya
2. Daniel 8:21 Dan kambing jantan yang berbulu kesat dan tanduk besar yang di antara kedua matanya
1 & 2, plural/singular ?
dalam bahasa Inggris maupun Hebrew tertulis
8:20 The two-horned ram that you saw represents the kings of Media and Persia. 8:21 The shaggy goat is the king of Greece, and the large horn between its eyes is the first king.
artinya : domba plural ... kambing singular
Tapi ... ayat 8:20 dan 8:21 itu menjadi ambigu (kontradiktif) antara singular dan plural bila dikaitkan dengan ayat2 sebelumnya
Kita ulang dari awal ... saya bawa seluruh isi kitab supaya clear ... (domba warna merah ... kambing warna biru)
Daniel 8
1. Pada tahun yang ketiga pemerintahan raja Belsyazar, nampaklah kepadaku, Daniel, suatu penglihatan sesudah yang tampak kepadaku dahulu itu.
2. Aku melihat dalam penglihatan itu, dan sementara aku melihat, aku berada di puri Susan, yang ada di wilayah Elam, dan aku melihat dalam penglihatan itu, bahwa aku sedang di tepi sungai Ulai.
3. Aku mengangkat mukaku dan melihat, tampak seekor domba jantan berdiri di depan sungai itu; tanduknya dua dan kedua tanduk itu tinggi, tetapi yang satu lebih tinggi dari yang lain, dan yang tinggi itu tumbuh terakhir.
4. Aku melihat domba jantan itu menanduk ke barat, ke utara dan ke selatan, dan tidak ada seekor binatangpun yang tahan menghadapi dia, dan tidak ada yang dapat membebaskan dari kuasanya; ia berbuat sekehendak hatinya dan membesarkan diri.
5. Tetapi sementara aku memperhatikannya, tampak seekor kambing jantan datang dari sebelah barat, yang melintasi seluruh bumi tanpa menginjak tanah; dan kambing jantan itu mempunyai satu tanduk yang aneh di antara kedua matanya.
6. Ia datang pada domba jantan yang dua tanduknya dan yang kulihat berdiri di depan sungai itu, lalu menyerangnya dengan keganasan yang hebat.
7. Aku melihatnya mendekati domba jantan itu; ia menggeram, lalu ditanduknya domba jantan itu, dipatahkannya kedua tanduknya, dan domba jantan itu tidak berdaya untuk tahan menghadapi dia; dihempaskannya dia ke bumi, diinjak-injaknya, dan tidak ada yang melepaskan domba jantan itu dari kuasanya.
8. Kambing jantan itu sangat membesarkan dirinya, tetapi ketika ia sampai pada puncak kuasanya, patahlah tanduk yang besar itu, lalu pada tempatnya tumbuh empat tanduk yang aneh, sejajar dengan keempat mata angin yang dari langit.
9. Maka dari salah satu tanduk itu muncul suatu tanduk kecil, yang menjadi sangat besar ke arah selatan, ke arah timur dan ke arah Tanah Permai
10. Ia menjadi besar, bahkan sampai kepada bala tentara langit, dan dari bala tentara itu, dari bintang-bintang, dijatuhkannya beberapa ke bumi, dan diinjak-injaknya.
11. Bahkan terhadap Panglima bala tentara itupun ia membesarkan dirinya, dan dari pada-Nya diambilnya korban persembahan sehari-hari, dan tempat-Nya yang kudus dirobohkannya.
12. Suatu kebaktian diadakan secara fasik menggantikan korban sehari-hari, kebenaran dihempaskannya ke bumi, dan apapun yang dibuatnya, semuanya berhasil.
13. Kemudian kudengar seorang kudus berbicara, dan seorang kudus lain berkata kepada yang berbicara itu: "Sampai berapa lama berlaku penglihatan ini, yakni korban sehari-hari dan kefasikan yang membinasakan, tempat kudus yang diserahkan dan bala tentara yang diinjak-injak?"
14. Maka ia menjawab: "Sampai lewat dua ribu tiga ratus petang dan pagi, lalu tempat kudus itu akan dipulihkan dalam keadaan yang wajar."
15. Sedang aku, Daniel, melihat penglihatan itu dan berusaha memahaminya, maka tampaklah seorang berdiri di depanku, yang rupanya seperti seorang laki-laki;
16. dan aku mendengar dari tengah sungai Ulai itu suara manusia yang berseru: "Gabriel, buatlah orang ini memahami penglihatan itu!"
17. Lalu datanglah ia ke tempat aku berdiri, dan ketika ia datang, terkejutlah aku dan jatuh tertelungkup, lalu ia berkata kepadaku: "Pahamilah, anak manusia, bahwa penglihatan itu mengenai akhir masa!"
18. Sementara ia berbicara dengan aku, jatuh pingsanlah aku tertelungkup ke tanah; tetapi ia menyentuh aku dan membuat aku berdiri kembali.
19. Lalu berkatalah ia: "Kuberitahukan kepadamu apa yang akan terjadi pada akhir murka ini, sebab hal itu mengenai akhir zaman.
20. Domba jantan yang kaulihat itu, dengan kedua tanduknya, ialah raja-raja orang Media dan Persia.
21. Dan kambing jantan yang berbulu kesat itu ialah raja negeri Yunani, dan tanduk besar yang di antara kedua matanya itu ialah raja yang pertama.
22. Dan bahwa tanduk itu patah dan pada tempatnya itu muncul empat buah, berarti: empat kerajaan akan muncul dari bangsa itu, tetapi tidak sekuat yang terdahulu.
tentang domba :
3. Aku mengangkat mukaku dan melihat, tampak seekor domba jantan berdiri di depan sungai itu; tanduknya dua dan kedua tanduk itu tinggi, tetapi yang satu lebih tinggi dari yang lain, dan yang tinggi itu tumbuh terakhir.
4. Aku melihat domba jantan itu menanduk ke barat, ke utara dan ke selatan, dan tidak ada seekor binatangpun yang tahan menghadapi dia, dan tidak ada yang dapat membebaskan dari kuasanya; ia berbuat sekehendak hatinya dan membesarkan diri.
20. Domba jantan yang kaulihat itu, dengan kedua tanduknya, ialah raja-raja orang Media dan Persia.
@POK
Anda bilang domba dalam ayat 3 dan 4 adalah plural (raja2 Media dan Persia) seperti tertulis dalam ayat 20
POK wrote:Ayat 4: Penandukan-penandukan domba jantan itu menggambarkan kemenangan-kemenangan yg cepat dari raja-raja Persia.
1. silahkan anda buktikan ke saya bahwa para darius itu memang menaklukan wilayah bagian barat, utara, selatan dari Persia
2. ayat 3 underline : saya hanya berlogika ...
bila anda menyebut darius2 itu adalah raja Persia dan Media ... anda salah karena ketika jaman darius2 itu ... kerajaanya hanya 1 ... yaitu kerajaan Persia ... namanya Kekaisaran Akhemeniyah (silahkan buka wiki ... apakah Kekaisaran Akhemeniyah disebut Persia dan Media .... atau hanya Persia saja)
Artinya ... bila domba itu memiliki dua tanduk (yaitu Persia dan Media) ... hanya jaman Koresh lah yang disebut sebagai raja Persia dan Media ... karena Koresh adalah orang Persia yang menguasai kerajaan Media
wiki wrote:Koresh (atau Kurush nama Persianya, dalam bahasa Inggris Cyrus) dilahirkan sekitar tahun 576 SM di provinsi Persis (kini Fars), di barat daya Iran. Daerah ini saat itu merupakan provinsi kerajaan Media. Koresh berasal dari keturunan penguasa lokal yang merupakan bawahan Raja Media. Meskipun ayahnya, Cambyses I, mati tahun 551 SM, Koresh sudah memerintah sejak tahun 559 SM sebagai raja muda. Bersama panglima kerajaan Media yang membelot, Harpagus, Koresh memberontak terhadap raja Astyages mulai musim panas tahun 553 SM, dengan peperangan pertama pada awal tahun 552 SM. Harpagus dan Koresh merebut ibukota Media, Ekbatana, tahun 549 SM, dan menjadi raja atas seluruh tanah Media dan Persia
saya tunggu deh argumentasi anda ...
tentang si kambing :
5. Tetapi sementara aku memperhatikannya, tampak seekor kambing jantan datang dari sebelah barat, yang melintasi seluruh bumi tanpa menginjak tanah; dan kambing jantan itu mempunyai satu tanduk yang aneh di antara kedua matanya.
8. Kambing jantan itu sangat membesarkan dirinya, tetapi ketika ia sampai pada puncak kuasanya, patahlah tanduk yang besar itu, lalu pada tempatnya tumbuh empat tanduk yang aneh, sejajar dengan keempat mata angin yang dari langit.
21. Dan kambing jantan yang berbulu kesat itu ialah raja negeri Yunani, dan tanduk besar yang di antara kedua matanya itu ialah raja yang pertama.
22. Dan bahwa tanduk itu patah dan pada tempatnya itu muncul empat buah, berarti: empat kerajaan akan muncul dari bangsa itu, tetapi tidak sekuat yang terdahulu.
Dari seluruh ayat ini jelas tertulis bahwa kambing bukan singular ... bukan the king of Greece tapi kings of Greece ... karena Alexander hanya dilambangkan sebagai tanduk besar (underline)
jawaban anda
POK wrote:Ayat 8: "Patahlah tanduk yg besar itu," melambangkan kematian Iskandar Agung. Ke-4 tanduk yg timbul di tempat tanduk yg besar itu menggambarkan ke-4 kerajaan yg menjadi pecahan dari kerajaan Iskandar Agung, yaitu Makedonia, Trakia, Suria dan Mesir
yang bold ini cocokmologi supaya bisa dilogikakan kambing = Alexander Agung ... padahal jelas kambing adalah kerajaan Yunani ... toh nama kerajaan itu bukan Kerajaan Alexander Agung toh .... tapi Kerajaan Yunani
saya tunggu argumentasi anda ...
dee-nee- LETNAN KOLONEL
-
Posts : 8645
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182
Re: SIAPAKAH SOSOK ZUL-QARNAYN DIMAKSUD DALAM ALQURAN (QS 18 : 83 – 98) ?
dee-nee wrote:SEGOROWEDI wrote:
yang bener mana: kisasan/harfiah?
kalau menurut saya kiasan
dasarnya apa?
SEGOROWEDI- BRIGADIR JENDERAL
- Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124
Re: SIAPAKAH SOSOK ZUL-QARNAYN DIMAKSUD DALAM ALQURAN (QS 18 : 83 – 98) ?
SEGOROWEDI wrote:dee-nee wrote:SEGOROWEDI wrote:
yang bener mana: kisasan/harfiah?
kalau menurut saya kiasan
dasarnya apa?
1. karena ayat berikutnya tidak bicara apa2 tentang tanduk dalam makna harfiah
2. karena menurut asbabun nuzulnya ... ayat itu turun untuk memberitahu Muhammad yang sedang di "test" oleh Quraisy yang pertanyaannya didapat dari rabbi yahudi
Makanya saya bawa cerita domba (bertanduk dua = haq·qə·rā·na·yim) dalam kitab daniel
Terakhir diubah oleh dee-nee tanggal Thu Feb 12, 2015 3:27 pm, total 1 kali diubah (Reason for editing : warna merah adalah editan (tambahan))
dee-nee- LETNAN KOLONEL
-
Posts : 8645
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182
Re: SIAPAKAH SOSOK ZUL-QARNAYN DIMAKSUD DALAM ALQURAN (QS 18 : 83 – 98) ?
1. emang ada bicara makna kiasan?
2. si zoel ini bener ada atau hanya permisalan?
2. si zoel ini bener ada atau hanya permisalan?
SEGOROWEDI- BRIGADIR JENDERAL
- Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124
Re: SIAPAKAH SOSOK ZUL-QARNAYN DIMAKSUD DALAM ALQURAN (QS 18 : 83 – 98) ?
SEGOROWEDI wrote:1. emang ada bicara makna kiasan?
2. si zoel ini bener ada atau hanya permisalan?
1. pilihannya ada dua ... Qaf-Ra-Nun = strength/power/glory - horn, trumpet.
merah = kiasan
biru = harfiah
karena ayat berikutnya tidak bicara apa2 tentang tanduk yang artinya harfiah ... sementara ayat selanjutnya bercerita tentang kisah sosok Dzul Qarnain (yaitu seorang raja) yang memiliki strength/power/glory ... jadi menurut saya tanduk disitu artinya makna kiasan
2. beneran ada
btw .... liat #69 ... ada yang saya edit ya
dee-nee- LETNAN KOLONEL
-
Posts : 8645
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182
Re: SIAPAKAH SOSOK ZUL-QARNAYN DIMAKSUD DALAM ALQURAN (QS 18 : 83 – 98) ?
raja negara apa/mana to si zul itu?
SEGOROWEDI- BRIGADIR JENDERAL
- Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124
Re: SIAPAKAH SOSOK ZUL-QARNAYN DIMAKSUD DALAM ALQURAN (QS 18 : 83 – 98) ?
jawab saja dgn tegas siapa sosok abang zulqarnayn yg memiliki tanduk di dadadee-nee wrote:SEGOROWEDI wrote:
yang bener mana: kisasan/harfiah?
kalau menurut saya kiasan
------------------------Paradise OK wrote:jadi emang bener2 Mr/Mrs misteriges ?dee-nee wrote:Paradise OK wrote:agama Zoroaster menuhankan Ahura Mazda = ilahnya muhammad saw atau dlm konteks apa pd kisah abang zul ?dee-nee wrote:
coba dibaca yang bener ... Zoroastrianisme itu politheis atau monotheis
saya tanya zoroaster itu monoteis atau politeis ??
masa malah bicara soal nama ??
tapi gini deh ... (khusus untuk teman2 muslim)
terkait Cyrus dengan Dzulqarnain ... seperti saya sebut sebelumnya ...ada perdebatan antara Alexander atau Cyrus ... saya lebih pegang Cyrus ... walaupun saya ga pegang sepenuhnya karena memang Quran ga bilang siapa tokoh tersebut ...
sekian banyak saya baca beberapa link ... jumlah kandidat Dzulqarnain juga macam2 dengan berbagai dalil dan alasan ...
saya pribadi ... kalau disuruh menganalisa dalil2 dan alasan2 mereka ... teori Cyrus paling logis ... tapi sekali lagi ... saya ga pegang sepenuhnya karena memang Quran ga bilang siapa tokoh tersebut ...
kalau diskusi tentang Cyrus ini mau diteruskan ... maka saya jawab berdasarkan pendapat pribadi (dari banyak penjelasan yang saya baca) ... tapi bukan artinya saya bilang Dzulqarnain sudah pasti Cyrus
supaya ga ada salah paham dengan teman2 muslim aja sih ... hehehehehe
klo ngikutin tafsirmu, sosok cyrus yg dianggap penting/suci tersirat di buku qoran bawa sariat apa ya ?
bold : luruskan dulu maksud anda apa ...
repot kalo saya jawab pertanyaan manusia yang berpikir pake mind-set non Quranic
saya akan jawab setelah anda oke bahwa Islam sudah ada sejak terciptanya Adam
Paradise OK- LETNAN SATU
-
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7
Re: SIAPAKAH SOSOK ZUL-QARNAYN DIMAKSUD DALAM ALQURAN (QS 18 : 83 – 98) ?
dee-nee wrote:
saya akan jawab setelah anda oke bahwa Islam sudah ada sejak terciptanya Adam
Keluar lagi mental ngemisnya
Asli ne slimah otak 1/2 slimin, slimin paling idiot pula.
Ga di deal pasti jadi alibi ga mau jawab bin ga mau nerusin debat
slimah2 otak loe di mana seh.
-----
(salah gue nanya otaknya dimana ding)
Jawab saja yang jujur deh slimah sapa tuh yang punya 2 tanduk
Cain2nd- SERSAN SATU
-
Age : 23
Posts : 163
Kepercayaan : Lain-lain
Location : THE DEVIL's DEN
Join date : 13.01.15
Reputation : 1
Re: SIAPAKAH SOSOK ZUL-QARNAYN DIMAKSUD DALAM ALQURAN (QS 18 : 83 – 98) ?
SEGOROWEDI wrote:
raja negara apa/mana to si zul itu?
Al Quran ga bilang siapa nama raja itu ...
tapi kalau memang mau tanya pendapat saya .... menurut saya sosok itu adalah Cyrus
--------------------------
POK wrote:jawab saja dgn tegas siapa sosok abang zulqarnayn yg memiliki tanduk di dadadee-nee wrote:bold : luruskan dulu maksud anda apa ...POK wrote:jadi emang bener2 Mr/Mrs misteriges ?
klo ngikutin tafsirmu, sosok cyrus yg dianggap penting/suci tersirat di buku qoran bawa sariat apa ya ?
repot kalo saya jawab pertanyaan manusia yang berpikir pake mind-set non Quranic
saya akan jawab setelah anda oke bahwa Islam sudah ada sejak terciptanya Adam
sebelumnya nanya Cyrus bawa syariat apa .... sekarang nanya sosok Dzulqarnain siapa ... tanduk di kepala jadi tanduk di dada
udah mulai bingung dengan pertanyaan sendiri ??
btw gimana itu si daniel ... argumentasi saya blum dibalas
dee-nee- LETNAN KOLONEL
-
Posts : 8645
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182
Halaman 3 dari 19 • 1, 2, 3, 4 ... 11 ... 19
Similar topics
» Siapakah yang dimaksud Fulan dalam pidato Ahok ??
» Siapakah Sosok Nabi Ini?
» Siapakah Muhammad Menurut Alquran
» Adakah perintah Sunat dalam Alquran..?
» Siapakah Al Masih Putra Maryam di dalam Al Qur'an?
» Siapakah Sosok Nabi Ini?
» Siapakah Muhammad Menurut Alquran
» Adakah perintah Sunat dalam Alquran..?
» Siapakah Al Masih Putra Maryam di dalam Al Qur'an?
Halaman 3 dari 19
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik