FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Mysterious people in bible

Halaman 1 dari 3 1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Mysterious people in bible

Post by musicman on Wed Jan 28, 2015 4:00 pm

Thread ini adalah Episode lanjutan dari:
http://www.laskarislam.com/t9026-siapakah-sosok-zul-qarnayn-dimaksud-dalam-alquran-qs-18-83-98#158008
@Paradise OK

koq misteri ?
dan sedikit hal ttg pak Alex dicatat jga dalam kitab sucimu


dan msh mengimani/amini QS 18 : 83 – 98 sbg firman Alloh swt ?

aneh juga

@musicman

Eeee..ee..Kenapa mendadak pura2 kaget kalau tokoh2 samawi saja banyak yg masih misteri?Faktanya anda masih saja mengimaninya??!

@Paradise OK

berikan contoh sosok yg misteri dlm kepercayaan samawi

Terbuka bagi muslim dan non muslim Exclude Segorowedi

Niat menjatuhkan, mempermalukan tidak terbesit bagi saya kepada siapapun. Tidak lebih berangkat dari kemauan netter Paradise OK sendiri untuk meminta siapakah sosok yg misterius dalam alkitab, karena menurut beliau iman akan menjadi taruhannya untuk membuka siapa sosok misterius tsb.

Bung paradise..Saya ingin tahu..Siapakah nama istri dari Cain?


Terakhir diubah oleh musicman tanggal Fri Jan 30, 2015 4:24 pm, total 5 kali diubah
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mysterious people in bible

Post by moderator 2 on Wed Jan 28, 2015 5:40 pm

Thread terbatas dengan pengecualian
avatar
moderator 2
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Posts : 304
Kepercayaan : Islam
Location : Kursi Saya
Join date : 25.04.13
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mysterious people in bible

Post by Paradise OK on Wed Jan 28, 2015 6:21 pm

@musicman wrote:Thread ini adalah Episode lanjutan dari:
http://www.laskarislam.com/t9026-siapakah-sosok-zul-qarnayn-dimaksud-dalam-alquran-qs-18-83-98#158008
@Paradise OK

koq misteri ?
dan sedikit hal ttg pak Alex dicatat jga dalam kitab sucimu


dan msh mengimani/amini QS 18 : 83 – 98 sbg firman Alloh swt ?

aneh juga

@musicman

Eeee..ee..Kenapa mendadak pura2 kaget kalau tokoh2 samawi saja banyak yg masih misteri?Faktanya anda masih saja mengimaninya??!

@Paradise OK

berikan contoh sosok yg misteri dlm kepercayaan samawi

Terbuka bagi muslim dan non muslim.

Niat menjatuhkan, mempermalukan tidak terbesit bagi saya kepada siapapun. Tidak lebih berangkat dari kemauan netter Paradise OK sendiri untuk meminta siapakah sosok yg misterius dalam alkitab, karena menurut beliau iman akan menjadi taruhannya untuk membuka siapa sosok misterius tsb.

Bung paradise..Saya ingin tahu..Siapakah nama istri dari Cain?
disebutkan nama/tidak istri kain ?
statusnya istri kain
hidup sejaman dgn kain
perempuan tentunya
dan melahirkan keturunan bagi kain
tidak ada yg misteri
jangan lupa selaraskan dgn sosok BERNAMA ZUL-QARNAYN


Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mysterious people in bible

Post by musicman on Thu Jan 29, 2015 1:13 pm

Hahahaha
lol
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mysterious people in bible

Post by Paradise OK on Thu Jan 29, 2015 9:52 pm

Out of topic

Perhatikan judul*mod

Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mysterious people in bible

Post by musicman on Fri Jan 30, 2015 4:20 pm

Maaf saya tertawa dengan logika aneh anda. Saya ngga akan tertawa kalau tidak kelewatan..

Kalau ada tertulis, bagaimana bisa saya tanya?..kan gitu??...ok yah??




Saya hanya ingin tau bagaimana Iman anda menjelaskan suatu misteri dr kitab yg anda imani.

Siapa nama istri Cain? kalau ada:
1.Siapa namanya?

Kalau tidak ada:
2. Apakah istri cain tidak punya nama, Adam lupa kasih nama, Penulis Taurat lupa tulis nama, penulis Taurat memang ngga tahu, atau .... bagaimana sebetulnya yg sebenarnya dari misteri ini Mas P??
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mysterious people in bible

Post by Paradise OK on Fri Jan 30, 2015 8:55 pm

dalam tradisi semistik kuno kadang hal nama sosok perempuan tidak dituliskan, budaya ini masih bertahan dlm budaya genealogy bangsa Ibrani/Yahudi sampai hari ini.

dalam alkitab banyak tidak menuliskan nama2 sosok istri dari seorang suami yang namanya ditulis, demikian halnya dgn Kain, namun dgn logika saja kita dapat berfikir kalau Musa bisa menulis sosok nama seorang Ayah/Suami yang bernama Kain bukan tidak mungkin Musa tidak tahu nama seorang Ibu/Istri dari Kain.

Nb.
Nama istri Kain tidak disebutkan di manapun dalam Alkitab. Tradisi-tradisi Arab menyimpannya dalam satu kitab yang menyatakan namanya adalah Azura, dan di dalam kitab lainnya dia bernama Save, tetapi keduanya tidak ditanggapi secara serius oleh para sarjana
sedangkan dalam Kitab non-kanonik Yobel disebutkan Azura sebagai istri Seth

Daftar nama tokoh tidak bernama dalam Alkitab
tokoh-tokoh dalam daftar ini kebanyakan adalah para wanita dalam kisah-kisah Perjanjian Lama, karena wanita lebih jarang dicatat namanya di dalam silsilah (genealogi) maupun cerita-cerita di dalam budaya patriarki Yahudi.

1. Anak-anak perempuan Adam dan Hawa (Saudara-saudara perempuan Kain dan Habel)
2. Istri-istri para leluhur dalam Kejadian 5 dan Kejadian 11, termasuk di antaranya adalah istri Kain
3. Istri Nuh (Kitab Kejadian): ada yang mengatakan bernama Naama, dicatat dalam Kejadian 4.
4. Para menantu perempuan Nuh (yaitu istri-istri dari Sem, Ham dan Yafet) (Kitab Kejadian)
5. Ibu Abraham/Istri Terah (Kitab Kejadian)
6. Anak-anak perempuan Lot (Kitab Kejadian)
7. Istri Lot (Kitab Kejadian)
8. Istri Laban, yang melahirkan Lea dan Rahel, istri-istri Yakub
9. Istri Potifar
10. Firaun pada zaman Yakub/Yusuf. Lihat pula Dinasti Hyksos
11. Firaun pada zaman Musa
12. Putri Firaun,l yang mengangkat Musa sebagai anaknya.
13. Istri Ayub (Kitab Ayub)
14. Anak perempuan Yefta (Hakim-hakim 11)
15. Ibu Daud/Istri Isai (Kitab 1 Samuel)

Tokoh-tokoh yang lain:
Sebagian, namun tidak semua raja Israel dan Yehuda dicatat nama ibunya.



Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mysterious people in bible

Post by RHCP on Fri Jan 30, 2015 11:07 pm

Melkisedek termasuk tokoh misterius ngga??
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mysterious people in bible

Post by Paradise OK on Sat Jan 31, 2015 1:51 am

tidak

Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mysterious people in bible

Post by RHCP on Sat Jan 31, 2015 10:50 am

explain....
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mysterious people in bible

Post by Paradise OK on Sat Jan 31, 2015 12:49 pm

dalam hal apa ? ....

kalau yg anda maksudkan di bawah ini :

Ibrani 7:3:
Ia tidak berbapa, tidak beribu, tidak bersilsilah ...


Suatu kebiasaan orang Ibrani, mereka selalu menyertakan "silsilah" dari seseorang untuk mengetahui asal-usul orang tersebut. Demikian juga tiap-tiap tokoh penting Israel, senantiasa ditulis darimana ia berasal, siapa ayahnya dan/ atau siapa ibunya, yang terkadang nama ibu tidak ditulis.

Melkisedek bukan bangsa Israel, maka ia tidak harus mempunyai kebiasaan seperti orang Israel yang menulis silsilahnya.
Melkisedek  sezaman dengan Abraham sedangkan Israel adalah bangsa yang lahir dari keturunan cucu Abraham

tidak berbapa, tidak beribu dalam bahasa asli ditulis 'apatôr - amêtôr' yaitu kata 'peter', "ayah" dan kata "meter" 'ibu' plus negatif pertikel "a" di depannya. Hal itu tidak berarti bahwa ia tidak memiliki ayah dan tidak memiliki ibu tetapi maksudnya adalah seorang yang "ayah dan ibunya TIDAK DITULIS" (DALAM SILSILAHNYA)

Abraham pun dapat ditulis 'ametor', "tidak beribu" alias ibunya tidak ditulis dalam silsilahnya





Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mysterious people in bible

Post by RHCP on Sat Jan 31, 2015 2:29 pm

Kalo TIDAK MISTERIUS......
Kenapa Melkisedek yang ngga jelas silsilahnya dan ngga diketahui bangsanya itu, mampu membuat Ibrahim mau membayar perpuluhan kepadanya??
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mysterious people in bible

Post by Kecoa Ngepot on Sat Jan 31, 2015 4:08 pm

Ngerti arti misterius aja masih ileran sih.  Skill mentoknya cuma NGOPAS dari SARAPAN PAGI ketawa guling
Baru halaman pertama udah ada yg gk tau namanya (gk kecatet???), udah ada yg gk jelas siapa bapak emaknya


malah ngelantur sibuk jelasin kenapa misteriusnya.buktikan Kenapa telur bulat malah dijelaskan ayam itu suka kawin.



Alkitab banyak isinya orang-orang yg kagak jelas. ITU SUDAH!

nah MURTAD DAH gih
usil
avatar
Kecoa Ngepot
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 44
Location : Planet Bumi
Join date : 19.09.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mysterious people in bible

Post by Paradise OK on Sat Jan 31, 2015 4:20 pm

@RHCP wrote:Kalo TIDAK MISTERIUS......
Kenapa Melkisedek yang ngga jelas silsilahnya dan ngga diketahui bangsanya itu, mampu membuat Ibrahim mau membayar perpuluhan kepadanya??
KALAU MISTERIUS buat apa Abraham bayar perpuluhan

Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mysterious people in bible

Post by Paradise OK on Sat Jan 31, 2015 4:20 pm

@Kecoa Ngepot wrote:Ngerti arti misterius aja masih ileran sih.  Skill mentoknya cuma NGOPAS dari SARAPAN PAGI ketawa guling
Baru halaman pertama udah ada yg gk tau namanya (gk kecatet???), udah ada yg gk jelas siapa bapak emaknya


malah ngelantur sibuk jelasin kenapa misteriusnya.buktikan Kenapa telur bulat malah dijelaskan ayam itu suka kawin.



Alkitab banyak isinya orang-orang yg kagak jelas. ITU SUDAH!

nah MURTAD DAH gih
usil
yang tukang omongin orang lain OOT, padahal ...
sekalian bilang ke LI tambah satu aturan baru, TIDAK BOLEH NGOPAS dari web bla bla bla
kalau punya situs/web islam alangkah baiknya ente ukur/uji di forum ini
atau emang Islam TIDAK PUNYA situs/web kelas wahid mbahas isi qoran ?

mending ente bantu teman2 seukuwahmu n'jawab siapa tuh sosok abang zoelkoernaen di alquran


Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mysterious people in bible

Post by Kecoa Ngepot on Sat Jan 31, 2015 4:38 pm

Kalau ngopas tapi gk kasih linknya seolah-olah tulisan otakmu, itu artinya tukang tepu dan kamu sebetulnya tong kosong. Tukang bajak!Baca aturan yang mpunya rumah kalau bertamu!

Ayo jawab pake otakmu yg dikit itu donk.


Tunggu aja sampai om momod engeh kalau peraturan rumahnya dilanggar mulu
usil kehkehkeh
avatar
Kecoa Ngepot
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 44
Location : Planet Bumi
Join date : 19.09.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mysterious people in bible

Post by Kecoa Ngepot on Sat Jan 31, 2015 4:40 pm


mending ente bantu teman2 seukuwahmu n'jawab siapa tuh sosok abang zoelkoernaen di alquran
Kamu modal ngopas mulu kasih jawabannya, otaknya dikit. OGAH!
usil
avatar
Kecoa Ngepot
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 44
Location : Planet Bumi
Join date : 19.09.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mysterious people in bible

Post by Paradise OK on Sat Jan 31, 2015 5:02 pm

dah pake otak tuh, TINGGAL NUNGGU SI UMMI BERTANYA, HAL COPASAN MANA YG TIDAK DIMENGERTI



Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mysterious people in bible

Post by paman tat on Tue Feb 03, 2015 8:40 am

@Paradise OK wrote:dalam hal apa ? ....

kalau yg anda maksudkan di bawah ini :

Ibrani 7:3:
Ia tidak berbapa, tidak beribu, tidak bersilsilah ...


Suatu kebiasaan orang Ibrani, mereka selalu menyertakan "silsilah" dari seseorang untuk mengetahui asal-usul orang tersebut. Demikian juga tiap-tiap tokoh penting Israel, senantiasa ditulis darimana ia berasal, siapa ayahnya dan/ atau siapa ibunya, yang terkadang nama ibu tidak ditulis.

Melkisedek bukan bangsa Israel, maka ia tidak harus mempunyai kebiasaan seperti orang Israel yang menulis silsilahnya.
Melkisedek  sezaman dengan Abraham sedangkan Israel adalah bangsa yang lahir dari keturunan cucu Abraham

tidak berbapa, tidak beribu dalam bahasa asli ditulis 'apatôr - amêtôr' yaitu kata 'peter', "ayah" dan kata "meter" 'ibu' plus negatif pertikel "a" di depannya. Hal itu tidak berarti bahwa ia tidak memiliki ayah dan tidak memiliki ibu tetapi maksudnya adalah seorang yang "ayah dan ibunya TIDAK DITULIS" (DALAM SILSILAHNYA)

Abraham pun dapat ditulis 'ametor', "tidak beribu" alias ibunya tidak ditulis dalam silsilahnya





Barangkali yesus adalah reinkarnasi dari melkisedek..... orang ga jelas itu.
bukankah yesus mengatakan, sebelum abrham aku telah ada
avatar
paman tat
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 369
Kepercayaan : Islam
Location : hongkong
Join date : 05.07.13
Reputation : 15

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mysterious people in bible

Post by musicman on Wed Feb 04, 2015 5:17 pm

@Paradise

dalam tradisi semistik kuno kadang hal nama sosok perempuan tidak dituliskan, budaya ini masih bertahan dlm budaya genealogy bangsa Ibrani/Yahudi sampai hari ini.

Nah kan, saya ketemu lagi yg model begini. Posting duluan mikirnya belakangan.

Anda terlalu slonong boy. Hati-hati memposting dan bicara karena alih-alih ingin semua jelas malah membuat statusnya tidak jelas dan semakin misterius

Containing Definitions of All Religious hal.273




Dalam penelusuran keturunan dalam tradisi Yahudi Justru nama wanita itu penting

Jawabannya salah. Ini jawaban dari mana?
Coba-coba...perbaiki lagi agar saya faham
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mysterious people in bible

Post by Paradise OK on Sat Feb 07, 2015 9:33 am

@paman tat wrote:
@Paradise OK wrote:dalam hal apa ? ....

kalau yg anda maksudkan di bawah ini :

Ibrani 7:3:
Ia tidak berbapa, tidak beribu, tidak bersilsilah ...


Suatu kebiasaan orang Ibrani, mereka selalu menyertakan "silsilah" dari seseorang untuk mengetahui asal-usul orang tersebut. Demikian juga tiap-tiap tokoh penting Israel, senantiasa ditulis darimana ia berasal, siapa ayahnya dan/ atau siapa ibunya, yang terkadang nama ibu tidak ditulis.

Melkisedek bukan bangsa Israel, maka ia tidak harus mempunyai kebiasaan seperti orang Israel yang menulis silsilahnya.
Melkisedek  sezaman dengan Abraham sedangkan Israel adalah bangsa yang lahir dari keturunan cucu Abraham

tidak berbapa, tidak beribu dalam bahasa asli ditulis 'apatôr - amêtôr' yaitu kata 'peter', "ayah" dan kata "meter" 'ibu' plus negatif pertikel "a" di depannya. Hal itu tidak berarti bahwa ia tidak memiliki ayah dan tidak memiliki ibu tetapi maksudnya adalah seorang yang "ayah dan ibunya TIDAK DITULIS" (DALAM SILSILAHNYA)

Abraham pun dapat ditulis 'ametor', "tidak beribu" alias ibunya tidak ditulis dalam silsilahnya





Barangkali yesus adalah reinkarnasi dari melkisedek..... orang ga jelas itu.
bukankah yesus mengatakan, sebelum abrham aku telah ada
ngomong koq barangkali
memang sengaja tidak ditulis nama bapak/ibunya Melkisedek, hidup sejaman dgn Abraham. Tidak ada yg misteri
jangan samakan sosok abang Zul di buku qoran donk

Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mysterious people in bible

Post by Paradise OK on Sat Feb 07, 2015 10:15 am

@musicman wrote:@Paradise

dalam tradisi semistik kuno kadang hal nama sosok perempuan tidak dituliskan, budaya ini masih bertahan dlm budaya genealogy bangsa Ibrani/Yahudi sampai hari ini.

Nah kan, saya ketemu lagi yg model begini. Posting duluan mikirnya belakangan.

Anda terlalu slonong boy. Hati-hati memposting dan bicara karena alih-alih ingin semua jelas malah membuat statusnya tidak jelas dan semakin misterius
saya tidak mempermasalahkan nama/tanpa nama sebagai sesuatu yg misterius
tetapi saya mempermasalahkan seorang/sebuah/sosok yg tampil dgn nama/tanpa nama yg tidak jelas keberadaannya, seperti kisah abang zulqarnayn di alquran-mu

sebagai perbandingan misalnya nama ibu abraham tdk dicatat/dianggap misterius dlm alkitab, tetapi sosok yg dianggap misterius itu msh bisa terkonfirmasi dgn bersuamikan Terah ayah abraham, seorang ibu yg melahirkan seorang anak abraham, sebaliknya abang zulqarnayn di alquran memang benar2 Mr/Mrs misterius
@musicman wrote:Containing Definitions of All Religious hal.273




Dalam penelusuran keturunan dalam tradisi Yahudi Justru nama wanita itu penting

Jawabannya salah. Ini jawaban dari mana?
Coba-coba...perbaiki lagi agar saya faham
jangan asal main copot penggalan kalimat  buat cocok2kin argumenmu tanpa dibaca konteks keseluruhannya
brdasarkan sumbermu di atas/isi buku, yg antara lain membuat telaan teology daftar silsilah Mesiah dgn contoh kasus Lukas mengurut Silsilah Yesus dari garis MARIA, ibu-Nya  sedangkan Silsilah yang ditulis oleh Matius, mengurut Silsilah Yesus dari garis YUSUF,  ayah-Nya, tetapi penulisan nama-nama sosok perempuan kadang atau bahkan tidak ditulis (Matthew 1 : 1 - 16 & Luke 3 : 23 - 38)

Kalau ingin tahu bagaimana kalangan Yahudi menulis silsilah mereka, silakan lihat di sini:

http://www.jewishencyclopedia.com/index.jsp

Ini adalah situs kalangan Yahudi. Cari saja entry tentang 'genealogy',



Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mysterious people in bible

Post by musicman on Sat Feb 14, 2015 11:46 am

@Paradise

saya tidak mempermasalahkan nama/tanpa nama sebagai sesuatu yg misterius
tetapi saya mempermasalahkan seorang/sebuah/sosok yg tampil dgn nama/tanpa nama yg tidak jelas keberadaannya, seperti kisah abang zulqarnayn di alquran-mu
Kalau anda mau menelan mentah2 dogma yg sebetulnya tidak jelas menjadi pura-pura jelas itu adalah hak anda, saya disini hanya mempertanyakan bagaimana apa yg anda telan itu bisa dipertanggung jawabkan atau tidak.

Kalau anda tidak tertarik atau barangkali pokoknya ngga misterius..yah tinggalkan saja thread ini. Yang dibutuhkan di thread ini adalah penjelasan rasional bukan sekedar bagaimana anda berujar "SAYA MASAK BODO". Coba saja anda perhatikan bagaimana banyak Kristen sekuat tenaga bagaimana menjelaskan masalah ini dimana-mana atas pertanyaan jemaatnya dimana mereka sendiri penasaran..itu artinya masalah istri cain ini adalah misteri tersendiri terlepas anda anggap itu misteri atau bukan.

Saya lebih percaya Fakta daripada apa anggapan anda

jangan asal main copot penggalan kalimat  buat cocok2kin argumenmu tanpa dibaca konteks keseluruhannya
brdasarkan sumbermu di atas/isi buku, yg antara lain membuat telaan teology daftar silsilah Mesiah dgn contoh kasus Lukas mengurut Silsilah Yesus dari garis MARIA, ibu-Nya  sedangkan Silsilah yang ditulis oleh Matius, mengurut Silsilah Yesus dari garis YUSUF,  ayah-Nya, tetapi penulisan nama-nama sosok perempuan kadang atau bahkan tidak ditulis (Matthew 1 : 1 - 16 & Luke 3 : 23 - 38)

Kalau ingin tahu bagaimana kalangan Yahudi menulis silsilah mereka, silakan lihat di sini:

http://www.jewishencyclopedia.com/index.jsp

Ini adalah situs kalangan Yahudi. Cari saja entry tentang 'genealogy',
Tulisan yg mana?
Salah satu alasan Yahudi Ngotot menolak mati-matian Yesus sebagai keturunan Daud adalah Bagaimana injil ditafsirkan oleh kristen2 ..

Anggapan Yahudi sebagai Agama (Judaism) sangat berbeda penafsiran dengan apa yg tertulis dalam injil mengenai silsilah. Coba anda baca lagi link anda..lalu Bold agar bukan hanya saya yg membaca tapi semua bisa melihat
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mysterious people in bible

Post by Paradise OK on Mon Feb 16, 2015 1:03 pm

@musicman wrote:@Paradise

saya tidak mempermasalahkan nama/tanpa nama sebagai sesuatu yg misterius
tetapi saya mempermasalahkan seorang/sebuah/sosok yg tampil dgn nama/tanpa nama yg tidak jelas keberadaannya, seperti kisah abang zulqarnayn di alquran-mu
Kalau anda mau menelan mentah2 dogma yg sebetulnya tidak jelas menjadi pura-pura jelas itu adalah hak anda, saya disini hanya mempertanyakan bagaimana apa yg anda telan itu bisa dipertanggung jawabkan atau tidak.

Kalau anda tidak tertarik atau barangkali pokoknya ngga misterius..yah tinggalkan saja thread ini. Yang dibutuhkan di thread ini adalah penjelasan rasional bukan sekedar bagaimana anda berujar "SAYA MASAK BODO". Coba saja anda perhatikan bagaimana banyak Kristen sekuat tenaga bagaimana menjelaskan masalah ini dimana-mana atas pertanyaan jemaatnya dimana mereka sendiri penasaran..itu artinya masalah istri cain ini adalah misteri tersendiri terlepas anda anggap itu misteri atau bukan.

Saya lebih percaya Fakta daripada apa anggapan anda  
sesuatu hal/sosok yg dianggap mystery namun msh bisa dapat/tidak dirasionalkan dgn menghubungkan kisah/interaksi hal/sosok tersebut dgn hal/sosok lain yg tidak mysteri, sebagai contoh perbandingan dlm hal nelen dogma

ada sosok istri kain yg memang tidak ditulis namanya, namum msh bisa dirasionalkan dgn sosok seorang Kain suaminya dan melahirkan keturunan bagi Kain. dan penjelasan logis lainnya yg dpt diterima bahwa dlm tradisi semistik kuno bangsa Ibrani, mamang kadang nama2 sosok/tokoh perempuan "sengaja tidak ditulis"
dan
ada sosok abangmu Zul yang ditulis namanya,  dgn siapa/dmana/dgn apa  sosok itu bisa dirasionalkan ?
anda cinta fakta ? dgn menjawab prsoalan abangmu zul dijamin anda bener2 cinta fakta

jangan asal main copot penggalan kalimat  buat cocok2kin argumenmu tanpa dibaca konteks keseluruhannya
brdasarkan sumbermu di atas/isi buku, yg antara lain membuat telaan teology daftar silsilah Mesiah dgn contoh kasus Lukas mengurut Silsilah Yesus dari garis MARIA, ibu-Nya  sedangkan Silsilah yang ditulis oleh Matius, mengurut Silsilah Yesus dari garis YUSUF,  ayah-Nya, tetapi penulisan nama-nama sosok perempuan kadang atau bahkan tidak ditulis (Matthew 1 : 1 - 16 & Luke 3 : 23 - 38)

Kalau ingin tahu bagaimana kalangan Yahudi menulis silsilah mereka, silakan lihat di sini:

http://www.jewishencyclopedia.com/index.jsp

Ini adalah situs kalangan Yahudi. Cari saja entry tentang 'genealogy',
@musicman wrote: Tulisan yg mana?
Salah satu alasan Yahudi Ngotot menolak mati-matian Yesus sebagai keturunan Daud adalah Bagaimana injil ditafsirkan oleh kristen2 ..

Anggapan Yahudi sebagai Agama (Judaism) sangat berbeda penafsiran dengan apa yg tertulis dalam injil mengenai silsilah. Coba anda baca lagi link anda..lalu Bold agar bukan hanya saya yg membaca tapi semua bisa melihat

dlm hal tulisanmu yang ini :

@musicman wrote: Dalam penelusuran keturunan dalam tradisi Yahudi Justru nama wanita itu penting

dicocok2kan dgn penggalan teks isi buku itu untuk membenarkan argumenmu

yang ternyata dalam tradisi Yahudi penulisan nama-nama sosok perempuan kadang atau bahkan tidak ditulis (Matthew 1 : 1 - 16 & Luke 3 : 23 - 38), hal ini dibuktikan dalam tradisi genealogy Yahudi

contoh  GENEALOGY Yahudi
http://www.jewishencyclopedia.com/articles/6577-genealogy

A list, in the order of succession, of ancestors and their descendants. The Pentateuchal equivalent for "genealogies" is "toledot" (generations), the verb being in the "ḳal" and "hif'il" forms. The later form is (Neh. vii. 5), and the verb "hityaḥes" (to enroll oneself or be enrolled by genealogy). In later Hebrew, as in Aramaic, the term and its derivatives "yiḥus" and "yuḥasin" recur with the implication of legitimacy or nobility of birth.

The following genealogical lists are given as far as possible in the order in which they occur in the Hebrew canon:
   1. Adamites (with historical glosses): Adam; Cain; Enoch; Irad; Mehujael; Methusael; Lamech—seven generations, becoming, with the eighth, two parallel streams, (1) Jabal and his brother Jubal, (2) their half-brother Tubal-cain and his sister Naamah (Gen. iv. 1-24: Cainites).
   2. Adamites (with chronological details): Adam: Seth; Enos; Cainan; Mahalaleel; Jared; Enoch; Methuselah; Lamech; Noah—ten generations, the eleventh comprising (1) Shem, (2) Ham, (3) Japheth (Sethites).
   3. The Noahites, divided into (1) Shemites, (2) Hamites, (3) Japhethites—the "ethnic table," or "list of nations" (Gen. x. 1-31).
   4. Abraham's pedigree, from Shem downward, enumerating ten generations (Gen. xi. 10-26).
   5. Rebekah's pedigree, from Nahor through Milcah, with mention of collateral line through his father's concubine Reumah (Gen. xxii. 20-24).
   6. Abrahamites through Keturah (Gen. xxv. 1-4).
   7. Abrahamites through the line of Ishmael (Gen. xxv. 12-18: Ishmaelites).
   8. Abrahamites through Isaac and Esau = Edom (Gen. xxxvi. 1-43).
   9. Jacob's (= Israel's) descendants (Gen. xxxv. 23-27, xlvi. 8-28: seventy souls).
   10. The pedigree of Moses, enumerating the "heads of their fathers' houses" of the sons of Reuben, the sons of Simeon, the sons of Levi: (1) Gershon, (2) Kohath, (3) Merari. Out of Kohath came Amram, from whom came (a) Moses and (b) Aaron; the pedigree continues the chain of descent, after mentioning side lines, through Aaron's son Eleazar to Phinehas (Ex. vi. 14-25).
   11. A register of the Israelites as a nation—in which Levi, however, is omitted—grouped under the heads: "generations" (), "family" or "clan" (), and "fathers' house" (: Num. i. 1-47). This is, strictly speaking, a censusroll.
   12. The tribal list (Num. ii. 1-33), also a census-roll.
   13. The genealogy of the Aaronites (Num. iii. 1-5).
   14. The genealogy of the Levites (Num. iii. 17-39), with data concerning their respective assignments to service in the sanctuary.
   15. A list of the Israelites, with reference to division and occupation of territory (Num. xxvi. 1-51).
   16. The families of the Levites (Num. xxvi. 57-61), with details concerning the births of Aaron, Moses, and Miriam, and the names and fate of Aaron's sons.
   17. The "genealogy of those that went up with me [Ezra] from Babylon" (Ezra viii. 1-14; the list of "the children of the province that went up out of the Captivity" [Ezra ii. 1 et seq.] is in reality not a genealogy, but is of importance as bearing upon the standing of their descendants in the congregation of Israel.)
   18. Ezra's own pedigree (Ezra vii. 1-6).
   19. A list with genealogical notes concerning priests that had taken strange wives, and of Levites, and, moreover, of Israelites (Ezra x. 18 et seq.).
   20. Genealogies of certain of the descendants of Judah and Benjamin (Neh. xi. 4 et seq.).
   21. List of priests and Levites (Neh. xii. 1-26).
   22. The pedigree of Adamites from Adam to Noah (I Chron. i. 1-3), continued through the Noahites, with details of the genealogical descent of the Hamites and Japhethites (2-23), and non-Israelitish Shemites down to the kings of Edom (23-54).
   23. Genealogy of the sons of Israel (I Chron. ii. 1-33) down to Jerahmeel, continued (1) in the part Egyptian line of Sheshan through his daughter's marriage to Jarha the Egyptian (34-41); and (2) in the family of Caleb (42-55), coming down to David.
   24. David's pedigree (Ruth iv. 18-22).
   25. The descendants of David (II Sam. iii. 3-5, v. 14-16; I Chron. iii. 1-9; compare xiv. 4-7), of Solomon, of Jehoiakim (verse 16), of the sons of Jeconiah, of Pedaiah, of Zerubbabel, and of Hananiah (I Chron. iii. 10-21).
   26. Genealogy of Judah and Simeon (I Chron. iv.).
   27. Genealogy of Reuben, Gad, and the half-tribe Manasseh (I Chron. v.).
   28. The genealogy of the Levites, according to families (I Chron. vi.), of Issachar, Benjamin, Naphtali, Manasseh, Ephraim, Asher (vii.), and of the Benjamites (viii.) and the inhabitants of Jerusalem (ix.).E. G. H.

dalam hal TIDAK DITULISNYA nama2 sosok perempuan dalam Injil Matius & Lukas bandingkan dgn sumber link di atas.



Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mysterious people in bible

Post by musicman on Tue Feb 17, 2015 5:55 pm

kalau injil ngga nulis nama2 wanita, yah jangan langsung main klaim begitu donk...kalau nanti dilampirkan pandangan yahudi terhadap injil bisa, sakit hati nanti ..

Menurut badan kolektif hukum agama Yahudi yg bisa disebut keturunan bangsa Yahudi itu yg lahir dari ibu Yahudi asli secara genealogy.
http://en.wikipedia.org/wiki/Who_is_a_Jew%3F
All Jewish religious movements agree that a person may be a Jew either by birth or through conversion. According to halakha, a Jew by birth must be born to a Jewish mother. Halakha states that the acceptance of the principles and practices of Judaism does not make a person a Jew. But, those born Jewish do not lose that status because they cease to be observant Jews, even if they adopt the practices of another religion.

Tanya jawab dengan rabbi Yahudi pun tidak ada yg berbeda secara esensi.
http://www.chabad.org/theJewishWoman/article_cdo/aid/968282/jewish/Why-Is-Jewishness-Passed-Down-Through-the-Mother.htm
Question:
Why is Judaism passed down through the mother? I understand in olden times it was easy to know who your mother was and there was no way of proving fatherhood. But these days we have DNA testing, so why can't someone be Jewish even if only their father is Jewish?

Answer:
The body and its workings are a mirror image of the workings of the soul. The physical world is a parallel of the spiritual world. And so, the direct physical link between mother and child is a reflection of a soul link between them. While the father's soul contributes to the identity of the child's soul, it is the mother's soul that actually defines it. If the mother has a Jewish soul, the child does too.
If the mother is not Jewish but the father is, his Jewish soul will not be extended to the child. There may be a spark of Jewishness there, but if it was not gestated in a Jewish mother, the child will have to go through conversion for their Jewishness to be activated.
Jewishness is passed down by the mother because being Jewish is a spiritual identity, it defines our very being. And our very being we get from our mother, both in body and in soul.


Kalau disebut penyebutan nama / Identitas ibu itu ngga penting, itu cuma pembelaan buta dan tidak melihat fakta. Sehingga Yang paling masuk akal memang Istri Cain memang memiliki identitas / Nama, karena kalau saja mau konsisten bahwa kebiasaan yahudi ini berasal dari sejarah Semit yg tua

Tercatatkah di PL?
masih misteri kenapa ngga tercatat


dicocok2kan dgn penggalan teks isi buku itu untuk membenarkan argumenmu
Cukup bagi saya rabbi yahudi dan halakhah yg menjawab apakah hal tsb dicocok2an ataukah memang itu adalah Hal yg berlaku.
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mysterious people in bible

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 3 1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik