FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Nasionalisme ala Kristen

Halaman 1 dari 37 1, 2, 3 ... 19 ... 37  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Nasionalisme ala Kristen

Post by dee-nee on Wed Jan 07, 2015 9:39 am

KHUSUS BAGI KRISTENER

langsung dan singkat ...

ngobrol2 dengan aliumar di thread wake up ...

sampailah pada kata "BERHAK" dari aliumar zombie nya zionist

@aliumar wrote:
@dee-nee wrote:3. Apakah orang2 keturunan Jawa seperti Ruud Gullit yang ratusan tahun TIDAK tinggal di bumi Indonesia boleh (berhak) mendirikan negara sendiri di bumi Indonesia?
berhak.

Maka ... pertanyaan yang sama saya tanya pada kristener di forum ini

"Apakah orang2 keturunan Jawa seperti Ruud Gullit yang ratusan tahun TIDAK tinggal di bumi Indonesia boleh (berhak) mendirikan negara sendiri di Indonesia?

silahkan dijawab ... (saya tunggu loh ... jangan jadi pengecut ya ...)

catatan : thread terbuka ... muslim boleh ikutan

syukron


Terakhir diubah oleh dee-nee tanggal Wed Jan 07, 2015 9:58 am, total 1 kali diubah
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nasionalisme ala Kristen

Post by dee-nee on Wed Jan 07, 2015 9:40 am

kalau pertanyaan itu untuk saya ... jawabannya : TIDAK BERHAK ... karena sebuah wilayah hanya berhak dimilik oleh orang2 yang SUDAH TINGGAL di wilayah itu ... bukan milik PENDATANG ... walaupun dia satu suku dengan saya (kecuali bila ada kesepakatan)

Logikanya ... apa susahnya bagi bangsa asing untuk menghasilkan 1000 keturunan bercampur2 dengan penduduk asli ... apa susahnya bagi bangsa asing untuk bilang "Nak ... bapak kan sudah kawin dengan ibumu yang orang Indonesia ... jadi kamu punya darah Indonesia ... walaupun lama tinggal di Mars ...  kamu berhak kok walaupun ga tinggal di sana ... sudah klaim sana wilayah Indonesia"

nonsense


Terakhir diubah oleh dee-nee tanggal Wed Jan 07, 2015 11:37 am, total 1 kali diubah
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nasionalisme ala Kristen

Post by dee-nee on Wed Jan 07, 2015 9:48 am

oh ya untuk aliumar ...

Ya udah ... kalau gitu Islam kan saja negara ini ... ngapain mikirin manusia2 seperti anda yang bisa dengan mudah ngasih2 wilayah ke mereka2 yang tidak berhak ... anda saja ga merasa kok bahwa anda pemilik wilayah ini

Kalau cuma muslim yang peduli dengan HAK MILIK terkait wilayah Indonesia ... suka2 muslim lah mau dibikin apa negara ini ... kan buat anda wilayah ini bisa dikasi siapa saja ... asalkan keturunan Indonesia

Bahkan buat anda ... adiknya Obama pun berhak mendirikan negara di wilayah Indonesia ... ya toh

kasian ...
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nasionalisme ala Kristen

Post by RHCP on Wed Jan 07, 2015 11:37 am

Gw jadi penasaran, pengen ketemu Dini.....
kagum
naksir
piss
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nasionalisme ala Kristen

Post by SEGOROWEDI on Wed Jan 07, 2015 1:43 pm


yang pendatang kan palestin...
kalau yahudinya sejak nenek moyang tiggal di situ..
sebagian yahudi berdiaspora lalu kembali ke tanah leluhurnya..
bersama-sama mendirikan sebuah negara
masalah?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nasionalisme ala Kristen

Post by dee-nee on Wed Jan 07, 2015 2:05 pm

@SEGOROWEDI wrote:
yang pendatang kan palestin...
kalau yahudinya sejak nenek moyang tiggal di situ..
sebagian yahudi berdiaspora lalu kembali ke tanah leluhurnya..
bersama-sama mendirikan sebuah negara
masalah?

kok bahas palestina vs zionist ??

wong lagi bahas nasionalisme kok ... ngurusin zionist mah di wake up aja ... sengaja udah saya hias2 kembang tujuh rupa thread itu ... supaya indah dipandang mata ...

piss piss

Pertanyaannya : Apakah orang2 keturunan Jawa seperti Ruud Gullit yang ratusan tahun TIDAK tinggal di bumi Indonesia boleh (berhak) mendirikan negara sendiri di bumi Indonesia?

dijawab sama aliumar : berhak ...

menurut mas wedi YANG ORANG JAWA ini ... berhak atau ga ??

thread ini tentang nasionalisme kristen >>> supaya fokus jadi "nasionalisme kristen di Indonesia terkait wilayah Indonesia"

Kalau ga setuju zionist saya analogikan dengan Ruud Gullit ... bahas di thread wake up aja

2 good


Terakhir diubah oleh dee-nee tanggal Wed Jan 07, 2015 2:10 pm, total 1 kali diubah
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nasionalisme ala Kristen

Post by SEGOROWEDI on Wed Jan 07, 2015 2:08 pm


rud gullit orang jawa bukan?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nasionalisme ala Kristen

Post by dee-nee on Wed Jan 07, 2015 2:11 pm

@SEGOROWEDI wrote:
rud gullit orang jawa bukan?

orang jawa itu apa maksudnya ?? orang keturunan jawa atau orang yang tinggal di wilayah jawa ?? atau apa ??


Terakhir diubah oleh dee-nee tanggal Wed Jan 07, 2015 2:55 pm, total 1 kali diubah
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nasionalisme ala Kristen

Post by SEGOROWEDI on Wed Jan 07, 2015 2:14 pm

RG seorang suku (-bangsa) jawa?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nasionalisme ala Kristen

Post by dee-nee on Wed Jan 07, 2015 2:56 pm

@SEGOROWEDI wrote:RG seorang suku (-bangsa) jawa?

dia keturunan jawa ... kenapa ga dia disebut orang jawa ??
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nasionalisme ala Kristen

Post by SEGOROWEDI on Wed Jan 07, 2015 3:00 pm


kamu mo sebut dia orang suku(-bangsa) jawa?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nasionalisme ala Kristen

Post by dee-nee on Wed Jan 07, 2015 4:26 pm

@SEGOROWEDI wrote:kamu mo sebut dia orang suku(-bangsa) jawa?

a. kalau arti orang jawa = keturunan jawa >> maka ya RG orang jawa
b. kalau arti orang jawa = orang yang hidup dengan budaya jawa >> maka RG bukan orang jawa

Makanya di-clear-kan ... maksudnya dari "orang jawa" ini apa ?? a atau b ??

---------

tapi gini deh ... biar tambah seru

http://id.wikipedia.org/wiki/Jawa-Suriname

Suku Jawa sudah berada di Suriname sejak akhir abad ke-19, di mana angkatan pertamanya dibawa oleh kolonis Belanda dari Hindia-Belanda (sekarang Indonesia). Sebagian keturunan mereka ada yang tinggal di Belanda. Sampai sekarang, mereka tetap menuturkan bahasa Jawa.

Adanya orang Jawa di Suriname ini tidak dapat dilepaskan dari adanya perkebunan-perkebunan yang dibuka di sana. Karena tidak diperbolehkannya perbudakan di sana, dan orang-orang keturunan Afrika dibebaskan dari perbudakan. Di akhir 1800-an, Belanda mulai mendatangkan para kuli kontrak asal Jawa, India dan Tiongkok. Orang Jawa awalnya ditempatkan di Suriname tahun 1880-an dan dipekerjakan di perkebunan gula dan kayu yang banyak di daerah Suriname.

Orang Jawa tiba di Suriname dengan banyak cara, namun banyak yang dipaksa atau diculik dari desa. Tak hanya orang Jawa yang dibawa, namun juga ada orang-orang Madura, Sunda, yang keturunannya menjadi orang Jawa semua di sana.

Orang Jawa menyebar di Suriname, sehingga ada desa bernama Tamanredjo dan Tamansari. Ada pula yang berkumpul di Mariënburg. Orang Jawa Suriname sebenarnya tetap ada kerabat di Tanah Jawa walau hidupnya jauh terpisah samudra, itu sebabnya bahasa Jawa tetap lestari di daerah Suriname. Mengetahui Indonesia sudah 'merdeka', banyak orang Jawa Suriname kembali ke Indonesia. Kemudian, pada tahun 1975 saat Suriname merdeka dari Belanda, orang Suriname termasuk orang Jawa di sana diberi pilihan, tetap di Suriname atau ikut pindah ke Belanda. Banyak orang Jawa Suriname akhirnya pindah ke Belanda, dan lainnya tetap di Suriname. Rata-rata orang Jawa Suriname beragama Islam, walau ada sedikit yang beragama lain.

Yang unik dari orang Jawa Suriname ini adalah dilarang menikah dengan anak cucu orang sekapal atau satu kerabat. Jadi orang sekapal yang dibawa ke Suriname itu sudah dianggap bersaudara dan anak cucunya dilarang saling menikah.

Orang Jawa Suriname berjumlah sampai 15% penduduk Suriname.

Lihat yang bold hitam : Banyak orang Jawa Suriname akhirnya pindah ke Belanda >>> turun temurun beranak pinak di Belanda ... dan jadilah RG

Lalu RG dateng ke tanah Jawa dan bilang .... TANAH INI JUGA PUNYA SAYA KARENA SAYA ORANG JAWA ... SAYA MAU BIKIN NEGARA JAWA SURINAME 1
Lalu RG juga dateng ke tanah Suriname dan bilang .... TANAH INI JUGA PUNYA SAYA KARENA SAYA ORANG SURINAME ... SAYA MAU BIKIN NEGARA JAWA SURINAME 2

berhak ga RG berbuat begitu ?? (itu satu)

--------------

Dua ... yang bold merah : Mengetahui Indonesia sudah 'merdeka', banyak orang Jawa Suriname kembali ke Indonesia

>>> faktanya gimana dengan manusia2 jawa dari suriname ini ?? bikin2 negara sendiri atau melebur dengan penduduk DI WILAYAH itu ??

Bayangin ya mas ...

Mas wedi sebagai penduduk asli tiba2 kedatangan TAMU dari Suriname yang bilang "Ya ampunn wed .. wed ... kita ini sodara loh ... sodara kita sodara ... sodara jauh emang ... tapi saya ini orang jawa juga loh ... catat : SAYA JUGA ORANG JAWA .... jadi saya tinggal sini yah ... soalnya saya mau bikin negara sendiri"

dibolehin ga mas si TAMU bikin negara ?? musti pake kesepakatan dulu ga dengan penduduk yang lain ??

kalau aliumar bilang sih boleh ... berhak banget malah .... wong mereka itu juga ORANG JAWA ...
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nasionalisme ala Kristen

Post by SEGOROWEDI on Thu Jan 08, 2015 10:37 am


kalau ibunya RG si ponirah
kalau ayahnya RG si kariodimedjo
ya ia seorang suku(-bangsa) jawa, terlepas apapun kewarganegaraannya sekarang..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nasionalisme ala Kristen

Post by dee-nee on Thu Jan 08, 2015 2:28 pm

@SEGOROWEDI wrote:
kalau ibunya RG si ponirah
kalau ayahnya RG si kariodimedjo
ya ia seorang suku(-bangsa) jawa, terlepas apapun kewarganegaraannya sekarang..

jadi harus MURNI berdarah jawa ya (dari bapak dan ibunya) ... baru BISA disebut ORANG JAWA ??
kalau sudah tercampur2 ... artinya tidak bisa disebut orang jawa ... begitu ???

balik ke pertanyaan awal

"Apakah orang2 keturunan Jawa seperti Ruud Gullit yang ratusan tahun TIDAK tinggal di bumi Indonesia boleh (berhak) mendirikan negara sendiri di Indonesia?"

berhak atau ga ??
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nasionalisme ala Kristen

Post by aliumar on Thu Jan 08, 2015 10:17 pm

"Apakah orang2 keturunan Cina yg sudah ratusan tahun tinggal di bumi Indonesia boleh (berhak) mendirikan negara sendiri di Indonesia?"

jawaban dee nee: BERHAK.

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nasionalisme ala Kristen

Post by aliumar on Thu Jan 08, 2015 10:22 pm

jawabannya : TIDAK BERHAK ... karena sebuah wilayah hanya berhak dimilik oleh orang2 yang SUDAH TINGGAL di wilayah itu
1. Batasan lama tinggalnya berapa lama?

2. Dapat dari mana angka batasan lama tinggal nya tsb?

3. Siapa yg menetapkan batasan lama tinggal tsb sehingga baru berhak memiliki dan mendirikan negara?

Konsep mind set dee-nee akan rontok dgn 3 pertanyaan di atas.

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nasionalisme ala Kristen

Post by frontline defender on Thu Jan 08, 2015 11:47 pm

aliumar tinggal di tanah A --> aliumar minggat dari tanah tsb karena suatu sebab, untuk beberapa waktu, sedemikian sehingga bukan hal yang tidak wajar, jika tanah tsb diasumsikan sebagai tanah tak bertuan --> SEGOROWEDI kemudian menempati tanah A/tanah tak bertuan tsb --> jika aliumar kembali ke tanah A tsb, bolehkah aliumar memaksa SEGOROWEDI membagi tanah yang sekarang telah SEGOROWEDI tinggali tsb? wajibkah SEGOROWEDI berbagi tanah tempat tinggalnya tsb dengan aliumar?

mana
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nasionalisme ala Kristen

Post by aliumar on Fri Jan 09, 2015 8:49 am

aliumar tinggal di tanah A --> aliumar minggat dari tanah tsb karena suatu sebab, untuk beberapa waktu,
"Beberapa waktu" itu batasannya berapa lama?
Dapat dari mana angka batasan lamanya "beberapa waktu" tsb?
Siapa yg menetapkan batasan lamanya waktu "beberapa waktu" tsb?

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nasionalisme ala Kristen

Post by dee-nee on Fri Jan 09, 2015 6:12 pm

@aliumar wrote:"Apakah orang2 keturunan Cina yg sudah ratusan tahun tinggal di bumi Indonesia boleh (berhak) mendirikan negara sendiri di Indonesia?"

jawaban dee nee: BERHAK.

ya memang BERHAK ... makanya saya tanya : Bawa sini bukti orang indonesia keturunan cina ingin bikin negara sendiri dan lepas dari NKRI >>> BAWA SINI BUKTINYA ??

anda mau bawa Papua lagi ??? OPM MELANGGAR PERJANJIAN ...
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nasionalisme ala Kristen

Post by dee-nee on Fri Jan 09, 2015 6:21 pm

@aliumar wrote:
jawabannya : TIDAK BERHAK ... karena sebuah wilayah hanya berhak dimilik oleh orang2 yang SUDAH TINGGAL di wilayah itu
1. Batasan lama tinggalnya berapa lama?

2. Dapat dari mana angka batasan lama tinggal nya tsb?

3. Siapa yg menetapkan batasan lama tinggal tsb sehingga baru berhak memiliki dan mendirikan negara?

Konsep mind set dee-nee akan rontok dgn 3 pertanyaan di atas.

http://id.wikipedia.org/wiki/Negara

Negara adalah suatu wilayah di permukaan bumi yang kekuasaannya baik politik, militer, ekonomi, sosial maupun budayanya diatur oleh pemerintahan yang BERADA DI WILAYAH TERSEBUT. Negara juga merupakan suatu wilayah yang memiliki suatu sistem atau aturan yang berlaku bagi semua individu di wilayah tersebut, dan berdiri secara independent. Syarat primer sebuah negara adalah memiliki rakyat, memiliki wilayah,dan memiliki pemerintahan yang berdaulat. Sedangkan syarat sekundernya adalah mendapat pengakuan dari negara lain.

BERADA DI WILAYAH TERSEBUT ... RG berada di wilayah tersebut ga ?? >>> Siapa yang duluan BERADA DI WILAYAH TERSEBUT ... Siapa yang lebih lama BERADA DI WILAYAH ITU ....

Jadi siapa yang BERHAK mendirikan negara .... RG atau penduduk di wilayah tersebut ??

--------------

Sekarang gini deh saya tanya ...NII berhak ga berdiri ?? ... NKRI harga mati ga ??

inget ... seperti anda bilang ... SIAPAPUN ASALKAN KETURUNAN INDONESIA BERHAK MEMBUAT NEGARA SENDIRI ....
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nasionalisme ala Kristen

Post by dee-nee on Fri Jan 09, 2015 7:38 pm

@aliumar

Lanjutan dari thread wake up terkait nasionalisme kristen Indonesia

@aliumar wrote:
kan ada semua perwakilan dari daerah masing2 di BPUPKI
Yakin?
OK, tolong sebutkan NAMA wakil2 di BPUPKI dari: Tanah Aceh, Tanah Nias, Tanah Batak, Tanah Padang, Tanah Palembang, Tanah Jambi, Tanah Madura, Tanah Bali, Tanah Minahasa, Tanah Kalimantan, Tanah Makassar, Tanah Papua, Tanah Nusa Tenggara Barat, Tanah Nusa Tenggara Timur, Tanah kepulauan Seribu, Tanah Bangka, Tanah Belitung, Tanah Maluku, Tanah Pulau Biak.

Sudah saya jawab pertanyaan anda di thread itu ...

Maka ... pertanyaan saya berkaitan dengan thread ini : Anda mengakui keabsahan wilayah NKRI yang dibacakan setelah sidang BPUPKI ga ??

pointnya : Anda mengakui NKRI yang diproklamasikan Sukarno ga ??
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nasionalisme ala Kristen

Post by aliumar on Fri Jan 09, 2015 11:53 pm

http://id.wikipedia.org/wiki/Negara

Negara adalah suatu wilayah di permukaan bumi yang kekuasaannya baik politik, militer, ekonomi, sosial maupun budayanya diatur oleh pemerintahan yang BERADA DI WILAYAH TERSEBUT. Negara juga merupakan suatu wilayah yang memiliki suatu sistem atau aturan yang berlaku bagi semua individu di wilayah tersebut, dan berdiri secara independent. Syarat primer sebuah negara adalah memiliki rakyat, memiliki wilayah,dan memiliki pemerintahan yang berdaulat. Sedangkan syarat sekundernya adalah mendapat pengakuan dari negara lain.

BERADA DI WILAYAH TERSEBUT ... RG berada di wilayah tersebut ga ?? >>> Siapa yang duluan BERADA DI WILAYAH TERSEBUT ... Siapa yang lebih lama BERADA DI WILAYAH ITU ....

Jadi siapa yang BERHAK mendirikan negara .... RG atau penduduk di wilayah tersebut ??

copy paste panjang2, tapi ga ada jawabannya.

Mana batasan waktu lama tinggal/mendiaminya?

1. Batasan lama tinggalnya berapa lama?
jawab singkat to the point ! .....hari/bulan/tahun*

Isi .... nya, dan * coret yg tidak perlu.

Monggo dijawab pertanyaan nomor 1 nya dulu.

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nasionalisme ala Kristen

Post by dee-nee on Sat Jan 10, 2015 2:14 am

@aliumar wrote:
http://id.wikipedia.org/wiki/Negara

Negara adalah suatu wilayah di permukaan bumi yang kekuasaannya baik politik, militer, ekonomi, sosial maupun budayanya diatur oleh pemerintahan yang BERADA DI WILAYAH TERSEBUT. Negara juga merupakan suatu wilayah yang memiliki suatu sistem atau aturan yang berlaku bagi semua individu di wilayah tersebut, dan berdiri secara independent. Syarat primer sebuah negara adalah memiliki rakyat, memiliki wilayah,dan memiliki pemerintahan yang berdaulat. Sedangkan syarat sekundernya adalah mendapat pengakuan dari negara lain.

BERADA DI WILAYAH TERSEBUT ... RG berada di wilayah tersebut ga ?? >>> Siapa yang duluan BERADA DI WILAYAH TERSEBUT ... Siapa yang lebih lama BERADA DI WILAYAH ITU ....

Jadi siapa yang BERHAK mendirikan negara .... RG atau penduduk di wilayah tersebut ??

copy paste panjang2, tapi ga ada jawabannya.

Mana batasan waktu lama tinggal/mendiaminya?

1. Batasan lama tinggalnya berapa lama?
jawab singkat to the point ! .....hari/bulan/tahun*

Isi .... nya, dan * coret yg tidak perlu.

Monggo dijawab pertanyaan nomor 1 nya dulu.

eh norak ... pahami kalimat wiki ...
pahami juga kalimat BERADA DI WILAYAH ITU ...
makanya jawab ... RG dan penduduk wilayah itu siapa yang lebih lama tinggal disitu ??

INTINYA ADALAH ... SIAPAPUN YANG LEBIH LAMA TINGGAL DI WILAYAH ITU ...
mau 1000 tahun atau 1 minggu ...

FAKTANYA ... siapa yang LEBIH LAMA TINGGAL DI WILAYAH ITU dan TERIKAT OLEH SOSIAL BUDAYA DI WILAYAH ITU ...

ayo dong jawab ...

1. Siapa yang lebih lama tinggal di wilayah itu ??
2. Siapa yang terikat sosbud dengan secara kolektif DI wilayah itu ??

RG atau penduduk setempat ???
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nasionalisme ala Kristen

Post by dee-nee on Sat Jan 10, 2015 2:22 am

Yang ini blum dijawab ...

sebagai kristen yang tinggal di wilayah NKRI (yang ternyata tidak merasa anda miliki)

1. Anda mengakui NKRI yang diproklamasikan Sukarno ga ??
2. NKRI harga mati ga ??
3. NII berhak ga berdiri ??
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nasionalisme ala Kristen

Post by frontline defender on Sat Jan 10, 2015 5:14 am

@aliumar wrote:
aliumar tinggal di tanah A --> aliumar minggat dari tanah tsb karena suatu sebab, untuk beberapa waktu, sedemikian sehingga bukan hal yang tidak wajar, jika tanah tsb diasumsikan sebagai tanah tak bertuan --> SEGOROWEDI kemudian menempati tanah A/tanah tak bertuan tsb --> jika aliumar kembali ke tanah A tsb, bolehkah aliumar memaksa SEGOROWEDI membagi tanah yang sekarang telah SEGOROWEDI tinggali tsb? wajibkah SEGOROWEDI berbagi tanah tempat tinggalnya tsb dengan aliumar?
"Beberapa waktu" itu batasannya berapa lama?
Dapat dari mana angka batasan lamanya "beberapa waktu" tsb?
Siapa yg menetapkan batasan lamanya waktu "beberapa waktu" tsb?
makanya baca itu yang komplit, jangan setengah2! bukannya disitu gw udah nulis, "sedemikian sehingga bukan hal yang tidak wajar, jika tanah tsb diasumsikan sebagai tanah tak bertuan"?

ehmm
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nasionalisme ala Kristen

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 37 1, 2, 3 ... 19 ... 37  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik