FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

kita semua adalah TUHAN.

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

kita semua adalah TUHAN.

Post by saibaba on Thu Nov 13, 2014 10:57 pm

kita semua adalah TUHAN..
penjelasannya:

satu listrik menyalakan berbagai macam benda seperti kulkas,TV,komputer dll

ketika menganggap tubuh sebagai diri kita,maka hal itu seperti listrik yg menganggap
TV,kulkas atau komputer sebagai dirinya!

jadi dlm perumpamaan tadi,diri sejati kita adalah LISTRIK ! kita bukan tubuh,melainkan suatu yg dinamakan TUHAN..

tubuh = kulkas,TV,komputer
listrik = sejatinya kita semua (kita semua satu) = TUHAN

jika kita TUHAN,mengapa sangat tidak kuasa?
yah,seperti saat kita bermimpi , kita kehilangan KESADARAN/KUASA...buat mengontrol
apa yg kita mau.. seperti itu kira2.

saibaba
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 192
Kepercayaan : Lain-lain
Location : solo
Join date : 16.08.14
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: kita semua adalah TUHAN.

Post by abu hanan on Thu Nov 13, 2014 11:14 pm

jika kita tuhan,mengapa ada proses dari bayi menuju tua?
jika kita tuhan,mengapa terikat ruang dan waktu?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: kita semua adalah TUHAN.

Post by saibaba on Thu Nov 13, 2014 11:45 pm

jika kita tuhan,mengapa ada proses dari bayi menuju tua?
proses penuaan ada pada semua benda.
kulkas jadi tua bukan berarti listriknya = kulkas

kita bukan tubuh,melainkan SAKSI atas tubuh..
tubuh bagaikan baju..
ia akan rusak dan diganti..

jika kita tuhan,mengapa terikat ruang dan waktu?
saat anda bermimpi,anda merasa
hidup dlm suatu batasan "alam" tertentu.
itu hanya sementara..SEJATINYA KITA TIDAK DLM BATASAN RUANG DAN WAKTU..

jika anda sudah dlm kesadaran tinggi,anda tahu..
sesungguhnya tidak ada ruang dan waktu !!
keduanya hanya khayalan pikiran kita.

saibaba
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 192
Kepercayaan : Lain-lain
Location : solo
Join date : 16.08.14
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: kita semua adalah TUHAN.

Post by abu hanan on Fri Nov 14, 2014 1:43 am

siapakah yang dikamsut dengan "kita"?
kita bukan
tubuh,melainkan suatu yg dinamakan
TUHAN..
sesuatu itu pernah tidak memiliki kesadaran,dengan kata lain,sesuatu itu memiliki kesadaran yang berbeda..kita di usia 3 bulan berbeda dengan kita di usia 36 th,berbeda dengan kita usia 63 th..
lalu siapakah kita dengan kesadaran sejati?

SEJATINYA KITA
TIDAK DLM BATASAN RUANG DAN
WAKTU..
dengan adanyah alam sadar dan alam mimpi justru menunjukkan ada batas ruang dan waktu bagi kesadaran itu sendiri..listrik akan alih energi ketika korsleting..listrik akan alih energi ketika memanaskan kulkas..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: kita semua adalah TUHAN.

Post by saibaba on Fri Nov 14, 2014 9:10 am

sesuatu itu pernah tidak memiliki kesadaran,dengan kata lain,sesuatu itu memiliki kesadaran yang berbeda..kita di usia 3 bulan berbeda dengan kita di usia 36 th,berbeda dengan kita usia 63 th..
lalu siapakah kita dengan kesadaran sejati?
ketika kita tidur dan bermimpi..
siapakah kita yg dlm mimpi?
kita tsb adalah khayalan...
sama juga saat kita bayi,anak2,remaja,dewasa...
semua adalah khayalan...yg panjang..

dengan adanyah alam sadar dan alam mimpi justru menunjukkan ada batas ruang dan waktu bagi kesadaran itu sendiri.
tidak.
jika kita tidak berkhayal,maka RUANG DAN WAKTU
tidak pernah ada.
keberadaan ruang dan waktu,sama seperti keberadaan dunia mimpi..
ia hanya ada saat kita berkhayal saja.

listrik akan alih energi ketika korsleting..listrik akan alih energi ketika memanaskan kulkas..
yah,mungkin itulah sebab mengapa dunia ini tercipta..
krn konsleting Tuhan.

saibaba
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 192
Kepercayaan : Lain-lain
Location : solo
Join date : 16.08.14
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: kita semua adalah TUHAN.

Post by saibaba on Fri Nov 14, 2014 9:19 am

kita semua adalah anak Allah.setuju?

anak sapi adalah sapi.
anak Allah adalah Allah !

berarti kita = Tuhan.

saibaba
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 192
Kepercayaan : Lain-lain
Location : solo
Join date : 16.08.14
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: kita semua adalah TUHAN.

Post by isaku on Fri Nov 14, 2014 10:05 am

@saibaba wrote:kita semua adalah TUHAN..
penjelasannya:

satu listrik menyalakan berbagai macam benda seperti kulkas,TV,komputer dll

ketika menganggap tubuh sebagai diri kita,maka hal itu seperti listrik yg menganggap
TV,kulkas atau komputer sebagai dirinya!

jadi dlm perumpamaan tadi,diri sejati kita adalah LISTRIK ! kita bukan tubuh,melainkan suatu yg dinamakan TUHAN..

tubuh = kulkas,TV,komputer
listrik = sejatinya kita semua (kita semua satu) = TUHAN

jika kita TUHAN,mengapa sangat tidak kuasa?
yah,seperti saat kita bermimpi , kita kehilangan KESADARAN/KUASA...buat mengontrol
apa yg kita mau.. seperti itu kira2.
kulkas, tv, komputer walau menerima listrik tidak pernah disebut listrik, tetap saja disebut sesuai namanya.
piss

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3589
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 141

Kembali Ke Atas Go down

Re: kita semua adalah TUHAN.

Post by saibaba on Fri Nov 14, 2014 10:16 am

kulkas, tv, komputer walau menerima listrik tidak pernah disebut listrik, tetap saja disebut sesuai namanya.
tubuh manusia memang bukan Tuhan

tanpa listrik..kulkas tidak berfungsi..
tanpa Tuhan...tubuh tidak berfungsi.

setelah TV rusak,listrik tetap ada
setelah tubuh mati..Tuhan/kita tetap ada

saibaba
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 192
Kepercayaan : Lain-lain
Location : solo
Join date : 16.08.14
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: kita semua adalah TUHAN.

Post by isaku on Fri Nov 14, 2014 10:30 am

@saibaba wrote:
kulkas, tv, komputer walau menerima listrik tidak pernah disebut listrik, tetap saja disebut sesuai namanya.
tanpa listrik..kulkas tidak berfungsi..
tanpa Tuhan...tubuh tidak berfungsi.

setelah TV rusak,listrik tetap ada
setelah tubuh mati..Tuhan tetap ada
lebih tepatnya:

tanpa listrik..kulkas tidak berfungsi..
tanpa udara...tubuh tidak berfungsi.

setelah TV rusak,listrik tetap ada
setelah tubuh mati..udara tetap ada


listrik dan udara adalah nikmat yang diberikan kepada kulkas dan manusia.

Karena Tuhan berada di puncak piramida, kata "udara" memang bisa digantikan dengan Tuhan, karena segala sesuatu berjalan dengan izinNya, kata "listrik" untuk kulkas pun bisa diganti dengan kata Tuhan
piss

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3589
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 141

Kembali Ke Atas Go down

Re: kita semua adalah TUHAN.

Post by ngayarana on Fri Nov 14, 2014 10:36 am

@saibaba wrote:kita semua adalah anak Allah.setuju?

anak sapi adalah sapi.
anak Allah adalah Allah !

berarti kita = Tuhan.
Perbedaan Sapi dan Manusia hanya pada akal dan budi
Namun manusia bahkan kadang lebih jahat dari sapi, tak ada induk sapi membunuh anaknya, namun berapa banyak manusia yang sengaja membunuh anaknya.
Sapi hanya makan rumput, lalu berapa bamyak manusia makan aspal dan minum solar.

Bila manusia adalah Tuhan, apakah sapi tidak bisa di sebut Tuhan?
avatar
ngayarana
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1147
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: kita semua adalah TUHAN.

Post by ngayarana on Fri Nov 14, 2014 10:42 am

Listrik di hasilkan oleh Generator yang di gerakkan oleh tenaga gerak baik oleh mesin diesel, Turbin, angin dan lain sebagainya, dan listrik pun dapat di hasilkan oleh tenaga surya yang di sebut Solar Cell.

Bila Tuhan di ibaratkan dengan listrik sebagai penggerak perangkat TV, kulkas dan lainnnya, berarti Tuhan ada yang menciptakan.

Lalu kenapa kita tidak menyembah kepada pencipta Tuhan.... ehmm
avatar
ngayarana
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1147
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: kita semua adalah TUHAN.

Post by saibaba on Fri Nov 14, 2014 11:42 am


Bila manusia adalah Tuhan, apakah sapi tidak bisa di sebut Tuhan?
tentu saja !! ya
bukan tubuh manusia yg kusebut Tuhan..
bukan tubuh sapi yg kusebut Tuhan..

Listrik di hasilkan oleh Generator yang di gerakkan oleh tenaga gerak baik oleh mesin diesel, Turbin, angin dan lain sebagainya, dan listrik pun dapat di hasilkan oleh tenaga surya yang di sebut Solar Cell.

Bila Tuhan di ibaratkan dengan listrik sebagai penggerak perangkat TV, kulkas dan lainnnya, berarti Tuhan ada yang menciptakan.
Lalu kenapa kita tidak menyembah kepada pencipta tuhan
kau harus belajar memahami gunanya suatu analogi/perumpamaan.

misal : seperti katak dlm tempurung
apakah berarti kita mengatakan org tsb mirip katak?

saibaba
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 192
Kepercayaan : Lain-lain
Location : solo
Join date : 16.08.14
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: kita semua adalah TUHAN.

Post by abu hanan on Fri Nov 14, 2014 7:26 pm

bab..
ketika kita tidur dan bermimpi..
siapakah kita yg dlm mimpi?
kita tsb adalah khayalan...
lalu siapakah kita ketika tidur dan tidak bermimpi?

jika kita tidak berkhayal,maka RUANG DAN WAKTU tidak pernah ada.
ketika kita berkhayal,siapakah kita?
ketika kita tidak berkayal,siapakah kita?
mengapa ada khayalan dan mengapa pula tak ada khayalan?
berkhayal dan tidak berkhayal membutuhkan ruang dan waktu..orang tak akan bermimpi jika tidak tidur..kita terkait dengan tubuh..selama eksistensi kita masih di dalam tubuh maka kita terikat ruang dan waktu..

yah,mungkin itulah sebab mengapa
dunia ini tercipta..
krn konsleting Tuhan.
mungkin iyah,mungkin tidak..sebuah mungkin berarti bukan tuhan..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: kita semua adalah TUHAN.

Post by saibaba on Fri Nov 14, 2014 7:50 pm

lalu siapakah kita ketika tidur dan tidak bermimpi?
tubuh kita adalah khayalan.
ia hanya ada jika pikiran berproyeksi..(berpikir)
itulah sebabnya ketika kita tidur ....tubuh tsb tidak ada menurut kita yg tidur.
tubuh tsb hanya ada oleh yg berpikir/berkhayal.

ketika kita berkhayal,siapakah kita?
ketika kita tidak berkayal,siapakah kita?
ketika kita menyadari tubuh,maka kita sedang berkhayal.SESUNGGUHNYA TIDAK ADA KITA !
YG ADA HANYA DIA...YG ESA.

mengapa ada khayalan dan mengapa pula tak ada khayalan?
berkhayal dan tidak berkhayal membutuhkan ruang dan waktu..orang tak akan bermimpi jika tidak tidur..kita terkait dengan tubuh..selama eksistensi kita masih di dalam tubuh maka kita terikat ruang dan waktu..
tidak.
ruang dan waktu sesungguhnya tidak ada..ia tidak nyata.org tidak perlu tidur utk bermimpi..
setiap saat kita/org awam masih tidur.itu disetujui oleh banyak sufi/wali/guru.



saibaba
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 192
Kepercayaan : Lain-lain
Location : solo
Join date : 16.08.14
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: kita semua adalah TUHAN.

Post by saibaba on Fri Nov 14, 2014 7:54 pm

mungkin anda tanya ,jika tubuh hanya khayalan,kenapa kita merasa lapar?
jawab : krn kita masih berkhayal.(berpikir)
bila kita sudah melepaskan kesadaran tubuh,maka tidak akan lapar..
kita harus didesak paksa utk makan dan minum

ketika kita mimpi buruk,
misal dibakar..maka kita merasa seakan kita terkena panas..
PADAHAL ITU HANYA IMPIAN !!

saibaba
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 192
Kepercayaan : Lain-lain
Location : solo
Join date : 16.08.14
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: kita semua adalah TUHAN.

Post by ngayarana on Fri Nov 21, 2014 4:18 pm

@saibaba wrote:

Bila manusia adalah Tuhan, apakah sapi tidak bisa di sebut Tuhan?
tentu saja !! ya
bukan tubuh manusia yg kusebut Tuhan..
bukan tubuh sapi yg kusebut Tuhan..
Lalu bagian mana yang anda sebut Tuhan Ba...?
Apakah Ruh/spirit/Jiwa...?
@saibaba wrote:

Listrik di hasilkan oleh Generator yang di gerakkan oleh tenaga gerak baik oleh mesin diesel, Turbin, angin dan lain sebagainya, dan listrik pun dapat di hasilkan oleh tenaga surya yang di sebut Solar Cell.

Bila Tuhan di ibaratkan dengan listrik sebagai penggerak perangkat TV, kulkas dan lainnnya, berarti Tuhan ada yang menciptakan.
Lalu kenapa kita tidak menyembah kepada pencipta tuhan
kau harus belajar memahami gunanya suatu analogi/perumpamaan.
Bukannya saya sudah memberikan gambaran tentang analogi Anda...?, jika perangkat Elektonik baru bisa di hidupkan dengan aliran Listrik, berarti anda menganggap bahwa Ruh/spirit/Jiwa sebagai penggerak hidup manusia (Tubuh) sebagai Tuhan.
Lalu untuk apa kita tidak menyembah yang menciptakan Tuhan itu (Ruh/Roh/Jiwa/Spirit), sebagaimana Listrik dihasilkan oleh Generator...
Apakah Ruh/Roh/spirit/jiwa tercipta sendiri, atau ada yang menciptakan...?
Salah saya memahami Analogi Anda...?

misal : seperti katak dlm tempurung
apakah berarti kita mengatakan org tsb mirip katak?
Maka lepaskanlah tempurungmu..., lihat kebenaran Bahwa Dunia terbentang luas, dan anda sangatla kecil dihadapan Nya.... ehmm
avatar
ngayarana
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1147
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: kita semua adalah TUHAN.

Post by gayatri on Fri Jun 12, 2015 5:30 am

Lalu bagian mana yang anda sebut Tuhan Ba...?
Apakah Ruh/spirit/Jiwa...?
Tuhan tdk bisa dibagi bagi..Ia hanya dpt disebut bukan ini bukan itu.
tdk dgn apa adanya DIA.

gayatri
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 47
Posts : 666
Kepercayaan : Budha
Location : jakarta
Join date : 07.06.15
Reputation : 13

Kembali Ke Atas Go down

Re: kita semua adalah TUHAN.

Post by abu hanan on Sat Jun 13, 2015 7:50 pm

iblis-manusia-tuhan adalah sama..ini seperti sapi..ada sapi perah,sapi potong ato mungkin sapi petelur wkwkwk..

logikamu bener2 ruar biyasa gay..salute dulu dari sayah..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: kita semua adalah TUHAN.

Post by MahdiHanan on Sun Jun 14, 2015 1:00 am

@abu hanan wrote:jika kita tuhan,mengapa ada proses dari bayi menuju tua?
jika kita tuhan,mengapa terikat ruang dan waktu?
silahkan gunakan referensi atau sumber copaz.
Karena saudara yang dibalik komp terus....
previous

MahdiHanan
REGISTERED MEMBER
REGISTERED MEMBER

Female
Age : 17
Posts : 8
Kepercayaan : Islam
Location : bekasi
Join date : 14.06.15
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: kita semua adalah TUHAN.

Post by gayatri on Thu Jun 18, 2015 8:21 am

jika kita tuhan,mengapa ada proses dari bayi menuju tua?
jika kita tuhan,mengapa terikat ruang dan waktu?
silahkan gunakan referensi atau sumber copaz.
Karena saudara yang dibalik komp terus....
maksud anda..? sy gak pake copas..
pake kesadaran saja
jika anda sudah mulai "bangun",anda bisa mengerti
yg saya katakan..
just it

gayatri
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 47
Posts : 666
Kepercayaan : Budha
Location : jakarta
Join date : 07.06.15
Reputation : 13

Kembali Ke Atas Go down

Re: kita semua adalah TUHAN.

Post by gayatri on Thu Jun 18, 2015 10:32 am

bukti 'diri sejati" semua manusia adalah Tuhan

Yoh 17:22 Dan Aku telah memberikan kepada mereka kemuliaan, yang Engkau berikan kepada-Ku, supaya mereka menjadi satu, sama seperti Kita adalah satu:

kecuali bagi manusia2 awam pandir yg menganggap Tuhan butuh manusia
sebagai benda permainanNya ,yg Tuhan perlukan, krn Dia kesepian.

gayatri
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 47
Posts : 666
Kepercayaan : Budha
Location : jakarta
Join date : 07.06.15
Reputation : 13

Kembali Ke Atas Go down

Re: kita semua adalah TUHAN.

Post by mutiiiara on Tue Jul 07, 2015 7:00 am

tuhan kok disamakan dengan listrik,ya BEDA

tanpa listrik, radio bisa nyala dg baterai.

tanpa Tuhan, tak ada satupun mahluk hidup,
saat Tuhan ada pun manusia bisa mati, tapi lampu akan tetap nyala kalau listrik nyala,baru lampu akan mati kalau listriknya mati.

ya BEDA
avatar
mutiiiara
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1083
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 10.03.14
Reputation : 11

http://www.IslamtrulyISLAM.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: kita semua adalah TUHAN.

Post by SEGOROWEDI on Tue Jul 07, 2015 9:46 am

@gayatri wrote:bukti 'diri sejati" semua manusia adalah Tuhan

Yoh 17:22 Dan Aku telah memberikan kepada mereka kemuliaan, yang Engkau berikan kepada-Ku, supaya mereka menjadi satu, sama seperti Kita adalah satu:

itu konteksnya dalam 'persekutuan kudus'
bukan bersekutu dengan setan menyembah ke arah batu, misalnya

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: kita semua adalah TUHAN.

Post by abu hanan on Tue Dec 15, 2015 11:17 am

kalo kesadaran adalah tuhan,lantas dimana dia ketika gak sadar?
mana nih si tuhan eh gayatri?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: kita semua adalah TUHAN.

Post by njlajahweb on Tue Dec 15, 2015 2:53 pm

sekilas info,

kita semua adalah tuhan kecil, yang berkuasa atas diri kita,

tapi bukan Tuhan yang berkuasa atas langit dan bumi.
avatar
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 10804
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: kita semua adalah TUHAN.

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik