FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Diskusi 4 orang saksi Zina

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Diskusi 4 orang saksi Zina

Post by moderator 2 on Thu Apr 10, 2014 10:53 am

Dari:
http://www.laskarislam.com/t8373-ky-sesalkan-hakim-tolak-foto-oral-seks-jadi-bukti-zina-pejabat-kemenhub

Dilarang debat di SF berita. Silahkan lanjutkan


PERATURAN DAN PANDUAN UMUM ~ FAQ ~ ADA MASALAH..??
| | |
Like dan Follow !
facebook.com/laskarislamcom
@LaskarIslamcom

avatar
moderator 2
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Posts : 304
Kepercayaan : Islam
Location : Kursi Saya
Join date : 25.04.13
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Diskusi 4 orang saksi Zina

Post by musicman on Thu Apr 10, 2014 11:07 am

4 orang saksi itu untuk pihak yg menuduh orang lain Zina tanpa kejelasan.

Misal gk ada angin gk ada hujan saya nuduh si B zina, yah baru saksi2 berlaku.

Kalau sudah jelas ada videonya, syarat saksi 4 orang Gugur secara otomatis. Artinya...Saksinya sudah lebih dari 4 orang yg melihat videonya.

Sudah ada Kejelasan perkaranya disitu. Harus dicermati bahwa syarat 4 saksi memang diberlakukan mengingat hukuman Zina ini memang tidak main2, berat dan menyakitkan bagi sipelaku.
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: Diskusi 4 orang saksi Zina

Post by SEGOROWEDI on Thu Apr 10, 2014 11:30 am


saksinya bisa yang mengambil foto/video
saksi ahhli yang menyatakan foto/video itu aseli
dan sebagainya..

bisa gitu?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Diskusi 4 orang saksi Zina

Post by frontline defender on Thu Apr 10, 2014 11:32 am

& ketentuan 4 saksi itu berlakunya bagi orang beriman (berarti kalau nggak beriman saksinya cukup 2), yaitu beriman dalam artian belum pernah berzina/mendekati zina, mendekati zina itu seperti berpakaian menonjolkan aurat misalnya!

 piss 
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6413
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 127

Kembali Ke Atas Go down

Re: Diskusi 4 orang saksi Zina

Post by SEGOROWEDI on Thu Apr 10, 2014 11:56 am


kalau tkw dizinahi majikan arabnya
tidak punya saksi dan tidak punya bukti foto/video
gimana solusi hukum arab abad 7?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Diskusi 4 orang saksi Zina

Post by frontline defender on Thu Apr 10, 2014 12:45 pm

adu sumpah (baca QS. 24)! piss 
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6413
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 127

Kembali Ke Atas Go down

Re: Diskusi 4 orang saksi Zina

Post by salapanbelas maret on Thu Apr 10, 2014 1:11 pm

@musicman wrote:4 orang saksi itu untuk pihak yg menuduh orang lain Zina tanpa kejelasan.

Misal gk ada angin gk ada hujan saya nuduh si B zina, yah baru saksi2 berlaku.

Kalau sudah jelas ada videonya, syarat saksi 4 orang Gugur secara otomatis. Artinya...Saksinya sudah lebih dari 4 orang yg melihat videonya.

Sudah ada Kejelasan perkaranya disitu. Harus dicermati bahwa syarat 4 saksi memang diberlakukan mengingat hukuman Zina ini memang tidak main2, berat dan menyakitkan bagi sipelaku.

Kalo seorang perempuan melaporkan dirinya diperkosa laki laki, yg kebetulan sehari harinya dikenal sbg lelaki sholeh atau setidaknya org baik2, maka perlu berapa saksi mas?  4 org kan!?
avatar
salapanbelas maret
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 21
Posts : 712
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Jakarta, tanah tumpah darah beta.
Join date : 19.03.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Diskusi 4 orang saksi Zina

Post by musicman on Thu Apr 10, 2014 1:19 pm

@Salapan
Apa hubungannya.. Post saya dengan kasus Perkosaan ya?
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: Diskusi 4 orang saksi Zina

Post by salapanbelas maret on Thu Apr 10, 2014 1:27 pm

@musicman wrote:@Salapan
Apa hubungannya.. Post saya dengan kasus Perkosaan ya?

Hubungannya dgn SAKSI.
ataukah saya harus membuat tret baru tuk pertanyaan ini?
avatar
salapanbelas maret
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 21
Posts : 712
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Jakarta, tanah tumpah darah beta.
Join date : 19.03.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Diskusi 4 orang saksi Zina

Post by F-22 on Thu Apr 10, 2014 1:29 pm

@musicman wrote:4 orang saksi itu untuk pihak yg menuduh orang lain Zina tanpa kejelasan.
Misal gk ada angin gk ada hujan saya nuduh si B zina, yah baru saksi2 berlaku.
Kalau sudah jelas ada videonya, syarat saksi 4 orang Gugur secara otomatis. Artinya...Saksinya sudah lebih dari 4 orang yg melihat videonya.
Sudah ada Kejelasan perkaranya disitu. Harus dicermati bahwa syarat 4 saksi memang diberlakukan mengingat hukuman Zina ini memang tidak main2, berat dan menyakitkan bagi sipelaku.
Meskipun "sangat jelas" tapi kalo saksinya kurang dr 4 orang ya ndak laku mnrt hukum islam.

Misalnya di tengah ladang ada sepasang manusia berbuat zinah terus dipergoki oleh seorang petani & istrinya yg kebetulan lewat. Meskipun si petani & sang istri melihat dg mata kepala sendiri tapi krn saksinya cuma 2 orang ya tetap saja mnrt hukum islam kesaksian mereka TIDAK SAH.


 ehmm 
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2370
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Diskusi 4 orang saksi Zina

Post by salapanbelas maret on Thu Apr 10, 2014 1:31 pm

dari sebelah....

@mystery wrote: mungkin gak kalau ketiga hakimnya lagi mabuk? bisa jadi kan?
wong jelas disitu disebutkan pesta seks kok bukan zina? iki pye?


19 wrote:Kok malah menyalahkan hakimnya, jelas2 itu hakim berpaduan ke ayat Quran yg mulia, surah an nur ayat 4. harus ada SAKSI 4 ORG.
avatar
salapanbelas maret
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 21
Posts : 712
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Jakarta, tanah tumpah darah beta.
Join date : 19.03.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Diskusi 4 orang saksi Zina

Post by SEGOROWEDI on Thu Apr 10, 2014 1:45 pm

@frontline defender wrote:adu sumpah (baca QS. 24)! piss 

trus?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Diskusi 4 orang saksi Zina

Post by satria bergitar on Thu Apr 10, 2014 3:17 pm

@salapanbelas maret wrote:
@musicman wrote:4 orang saksi itu untuk pihak yg menuduh orang lain Zina tanpa kejelasan.

Misal gk ada angin gk ada hujan saya nuduh si B zina, yah baru saksi2 berlaku.

Kalau sudah jelas ada videonya, syarat saksi 4 orang Gugur secara otomatis. Artinya...Saksinya sudah lebih dari 4 orang yg melihat videonya.

Sudah ada Kejelasan perkaranya disitu. Harus dicermati bahwa syarat 4 saksi memang diberlakukan mengingat hukuman Zina ini memang tidak main2, berat dan menyakitkan bagi sipelaku.

Kalo seorang perempuan melaporkan dirinya diperkosa laki laki, yg kebetulan sehari harinya dikenal sbg lelaki sholeh atau setidaknya org baik2, maka perlu berapa saksi mas?  4 org kan!?

SEJAK KAPAN WANITA KORBAN PERKOSAAN SAMA DENGAN WANITA PEZINA?? bikin perbandingan tuh yg pinteran dikitlah
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 30
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Diskusi 4 orang saksi Zina

Post by satria bergitar on Thu Apr 10, 2014 3:32 pm

@all kristener

baca lagi ayatnya dan pahami konteks kalimat yg saya bold...

Dan orang-orang yang menuduh wanita-wanita yang baik-baik (berbuat zina) dan mereka tidak mendatangkan 4 orang saksi, maka deralah mereka (yang menuduh itu) 80 kali dera (cambuk), dan janganlah kamu terima kesaksian mereka buat selama-lamanya. Dan mereka itulah orang-orang yang fasik”. (QS.An-Nur:4)

dari kasus yg dibawa F22 mana disitu "wanita baik2" yang dituduhnya?

ayat ini turun untuk melindungi seorang wanita baik2 dari tuduhan berzina orang yg tidak bertanggung jawab...jadi konteksnya untuk memagari seseorang agar tidak melakukan fitnah terhadap orang lain tanpa alasan...terutama zina...karena zina hukumannya sangat berat...yaitu dirajam sampai mati (bagi yg telah menikah)



avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 30
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Diskusi 4 orang saksi Zina

Post by musicman on Thu Apr 10, 2014 4:08 pm

@salapanbelas maret wrote:
@musicman wrote:@Salapan
Apa hubungannya.. Post saya dengan kasus Perkosaan ya?

Hubungannya dgn SAKSI.
masih heran saya, kok anda nyelonong tau-tau klaim kasus perkosaan sama seperti zina yg harus menghadirkan 4 orang saksi untuk membuktikannya itu logikanya gimana sih?


Salapan, harus difahami bahwa ZINA dalam Tanzil Hakim sebagai Pidana yg memiliki karakteristik Unik yaitu Pidana yg didasari atas dasar suka sama suka dan tidak akan terjadi tanpa kerelaan dan kemauan kedua belah fihak. Hanya hukum Teokrasi yg melihat ini sebagai Pidana. Yahudi, Islam melihatnya dengan perpektif yg sama (teokrasi), tapi negara sekuler melihat berkebalikan. Zina sebagai Non Pidana.

Sedangkan perkosaan adalah bla..bla..bla...capek ah saya...

ataukah saya harus membuat tret baru tuk pertanyaan ini?
pelajari saja dulu yg ada, biar saya gk capek membantu anda agar tidak terlihat buta dimata pembaca untuk bisa membedakan Zina dan perkosaan.

ok ya?
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: Diskusi 4 orang saksi Zina

Post by aliumar on Thu Apr 10, 2014 4:29 pm

“Dan orang-orang yang menuduh wanita-wanita yang baik-baik (berbuat zina) dan mereka tidak mendatangkan 4 orang saksi, maka deralah mereka (yang menuduh itu) 80 kali dera (cambuk), dan janganlah kamu terima kesaksian mereka buat selama-lamanya. Dan mereka itulah orang-orang yang fasik”. (QS.An-Nur:4)

ayat ini turun untuk melindungi seorang wanita baik2 dari tuduhan berzina

lantas siapa saksi yg menyaksikan kalau si pelapor (dlm hal ini misalkan ia sbg saksi tunggal) melakukan fitnah sehingga ia terkena dera?
Sedikitnya saksi, tidak otomatis menjadikan peristiwa yg disaksikannya pasti tidak benar, sehingga menyebabkan si saksi didera krn dianggap pasti telah memfitnah----(1)

Wanita baik2 juga tidak menjamin akan berlaku lurus terus----(2)

Atas dasar (1) dan (2) tsb di atas, lantas Bagaimana cara untuk melindungi si pelapor saksi tunggal dari tuduhan telah mem-fitnah yg menyebabkan ia bisa didera?

Ayo, katanya ngakunya ajaran, kitab,dan hukum dlm Islam sempurna. Coba bagaimana solusi Islam utk melindungi saksi tunggal dari tuduhan pemfitnahan?

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Diskusi 4 orang saksi Zina

Post by salapanbelas maret on Thu Apr 10, 2014 4:51 pm

.@All muslim.
bisakah seorang muslim/ lelaki islam dituduh berzina?

atau yg bisa dituduh berzina hanya perempuan, sementara yg muslim TIDAK PERNAH BERZINA ?


dan jika ada lelaki yg memperkosa wanita, bukankah lelaki tsb MELAKUKAN PERBUATAN ZINA?
avatar
salapanbelas maret
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 21
Posts : 712
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Jakarta, tanah tumpah darah beta.
Join date : 19.03.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Diskusi 4 orang saksi Zina

Post by musicman on Thu Apr 10, 2014 5:54 pm

@F-22
Misalnya di tengah ladang ada sepasang manusia berbuat zinah terus dipergoki oleh seorang petani & istrinya yg kebetulan lewat. Meskipun si petani & sang istri melihat dg mata kepala sendiri tapi krn saksinya cuma 2 orang ya tetap saja mnrt hukum islam kesaksian mereka TIDAK SAH
Melindungi kehormatan dari fitnah memang memiliki resiko, menegakkan hukumpun tidak lebih kecil  resikonya dibanding melindungi kehormatan fihak yg tidak bersalah.

@Aliumar
Saya tidak melihatnya sebagai ketidak adilan bagi siapapun tapi suatu pelajaran maha penting bagi siapapun bahwa JANGAN MELAPOR KALAU BUKTI-BUKTI TIDAK MENCUKUPI. Ada perlindungan seimbang antara yg dituduh dan menuduh. Kalau bukti gk cukup, jangan lapor ke hakim karena akan bisa dituduh balik.

Kalau saya melihat si A mencuri, tapi saya tidak tau yg dicuri siapa, yg mencuri siapa, barang yg dicuri apa, saksinya gk ada..tau2 saya tunjuk hidung anda sebagai pencuri...yg bodoh itu saya sebagai pelapor atau orang yg menuduh perangkat hukumnya ngawur dimana hukum wajib memberikan syarat2 laporan agar tidak dituduh laporan palsu?

Hukum modern manapun tentu mewajibkan syarat / bukti dalam menjatuhkan tuduhan pidana.

@Salapan
Musicman: Zina terjadi krn suka sama suka, artinya tindak pidana yg terjadi karena tidak ada keterpaksaan diantara kedua belah pihak...sebaliknya perkosaan adalah...dst...dst


Salapan: Zina itu sama dengan Perkosaan..titik!!!

Musicman:...???
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: Diskusi 4 orang saksi Zina

Post by F-22 on Thu Apr 10, 2014 6:06 pm

@satria bergitar wrote:@all kristener

baca lagi ayatnya dan pahami konteks kalimat yg saya bold...

Dan orang-orang yang menuduh wanita-wanita yang baik-baik (berbuat zina) dan mereka tidak mendatangkan 4 orang saksi, maka deralah mereka (yang menuduh itu) 80 kali dera (cambuk), dan janganlah kamu terima kesaksian mereka buat selama-lamanya. Dan mereka itulah orang-orang yang fasik”. (QS.An-Nur:4)

dari kasus yg dibawa F22 mana disitu "wanita baik2" yang dituduhnya?

ayat ini turun untuk melindungi seorang wanita baik2 dari tuduhan berzina orang yg tidak bertanggung jawab...jadi konteksnya untuk memagari seseorang agar tidak melakukan fitnah terhadap orang lain tanpa alasan...terutama zina...karena zina hukumannya sangat berat...yaitu dirajam sampai mati (bagi yg telah menikah)
Ini mah bener2 dagelan ndak lucu. Misalnya sepasang manusia dipergoki sedang berzinah oleh TIGA ORANG saksi. Tapi meskipun mereka melihat sendiri kejadian dg mata kepala sendiri, tapi karena jumlah mereka kurang dr 4 orang terus ke-3 orang saksi ini harus dicambuk 80x & kesaksian mereka ndak akan diterima selama2nya ???

Bener2 ajaib mah.


 ketawa guling 
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2370
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Diskusi 4 orang saksi Zina

Post by aliumar on Thu Apr 10, 2014 7:35 pm

@musicman:

Saya tidak melihatnya sebagai ketidak adilan bagi siapapun tapi suatu pelajaran maha penting bagi siapapun bahwa JANGAN MELAPOR KALAU BUKTI-BUKTI TIDAK MENCUKUPI. Ada perlindungan seimbang antara yg dituduh dan menuduh. Kalau bukti gk cukup, jangan lapor ke hakim karena akan bisa dituduh balik.
lantas dimana keadilan bagi si pelapor yg main langsung didera 80 kali krn maen dianggap PASTI telah memfitnah tanpa ada satu org pun yg membuktikan bahwa laporan nya PASTI tidak benar?

Ingat, sedikitnya saksi, tidak otomatis membuktikan kesaksiannya PASTI tidak benar.

Saya A di malam yg sepi mendapati si B membunuh C.
Saya lapor ke polisi. Tapi krn ga cukup saksi, Apakah lantas kesaksian saya itu PASTI salah? dan lalu saya dianggap telah memfitnah si B, sehingga saya dihukum?

Dengan si pelapor, yg merupakan saksi tunggal, maen didera 80 kali, itu berarti si pelapor dianggap telah PASTI melakukan fitnah. Padahal sedikitnya saksi tidak otomatis membuktikan kesaksiannya PASTI tidak benar (sedikitnya saksi tidak otomatis berarti kesaksiannya tsb PASTI merupakan fitnah.

Kalau saya melihat si A mencuri, tapi saya tidak tau yg dicuri siapa, yg mencuri siapa, barang yg dicuri apa, saksinya gk ada..tau2 saya tunjuk hidung anda sebagai pencuri...yg bodoh itu saya sebagai pelapor atau orang yg menuduh perangkat hukumnya ngawur dimana hukum wajib memberikan syarat2 laporan agar tidak dituduh laporan palsu?
Tapi apakah krn hanya kamu yg menyaksikan pencurian tsb, menyebabkan kesaksian kamu tsb menjadi PASTI tidak benar----sehingga layak kamu disebut telah memfitnah?

Ingat kebenaran TIDAK bergantung pada banyak atau sedikitnya saksi.
Jika kamu melihat saya mencuri, maka kebenaran saya mencuri tidak berobah menjadi PASTI tidak benar, hanya krn jumlah yg menyaksikan cuma sedikit/bahkan cuma saksi tunggal.

Saya yg telah mencuri, tidak menjadi "tidak mencuri" krn jumlah yg mengakui/menyaksikannya sedikit.

Saya yg telah mencuri, tidak menjadikan pernyataan "saya telah mencuri" menjadi PASTI salah krn jumlah kesaksian yg sedikit.
Saya yg telah mencuri, tidak menjadikan statement: "saya tidak mencuri" menjadi suatu kebenaran, yg merobah statement "saya telah mencuri" yg maen dianggap PASTI salah hanya krn sedikitnya jumlah kesaksian.

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Diskusi 4 orang saksi Zina

Post by frontline defender on Fri Apr 11, 2014 1:31 pm

@salapanbelas maret wrote:Kalo seorang perempuan melaporkan dirinya diperkosa laki laki, yg kebetulan sehari harinya dikenal sbg lelaki sholeh atau setidaknya org baik2, maka perlu berapa saksi mas? 4 org kan!?
kalau perkosaan kan biasanya ada bukti fisik nya :

QS. 12:25. Dan keduanya berlomba-lomba menuju pintu dan wanita itu menarik baju gamis Yusuf dari belakang hingga koyak dan kedua-duanya mendapati suami wanita itu di muka pintu. Wanita itu berkata: "Apakah pembalasan terhadap orang yang bermaksud berbuat serong dengan isterimu, selain dipenjarakan atau (dihukum) dengan azab yang pedih?"

QS. 12:26. Yusuf berkata: "Dia menggodaku untuk menundukkan diriku (kepadanya)", dan seorang saksi dari keluarga wanita itu memberikan kesaksiannya: "Jika baju gamisnya koyak di muka, maka wanita itu benar dan Yusuf termasuk orang-orang yang dusta.

QS. 12:27. Dan jika baju gamisnya koyak di belakang, maka wanita itulah yang dusta, dan Yusuf termasuk orang-orang yang benar".

QS. 12:28. Maka tatkala suami wanita itu melihat baju gamis Yusuf koyak di belakang berkatalah dia: "Sesungguhnya (kejadian) itu adalah diantara tipu daya kamu, sesungguhnya tipu daya kamu adalah besar".


tapi kalau emang nggak ada buktinya, ya berarti harus pake 4 saksi atau 4 sumpah (QS. 24:6-9), tapi kalau pakenya 4 sumpah sementara pelaku tsb mengcounternya dengan 4 sumpah yang bertentangan, ya nggak akan sampai menyebabkan pelakunya mendapatkan hukuman (dari pemerintah)!

 piss


Terakhir diubah oleh frontline defender tanggal Fri Apr 11, 2014 8:58 pm, total 1 kali diubah
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6413
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 127

Kembali Ke Atas Go down

Re: Diskusi 4 orang saksi Zina

Post by musicman on Fri Apr 11, 2014 3:05 pm

Sekali-kali saya ganti nanya boleh ya..

JUJUR ya..Menurut kalian hukuman Zina itu menakutkan alias menyeramkan atau ngga?


Hal hal yg pernah saya tanyakan kepada yg lain disini.. kalau tidak salah..
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: Diskusi 4 orang saksi Zina

Post by SEGOROWEDI on Fri Apr 11, 2014 3:46 pm


bukan menakutkan, sic
tapi menggelikan, mosok 3 orang lihat wanita zinah dan melapor
malah dicambuk 80x dan gak boleh bersaksi selamanya
 basi 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Diskusi 4 orang saksi Zina

Post by frontline defender on Fri Apr 11, 2014 8:54 pm

@F-22 wrote:Ini mah bener2 dagelan ndak lucu. Misalnya sepasang manusia dipergoki sedang berzinah oleh TIGA ORANG saksi. Tapi meskipun mereka melihat sendiri kejadian dg mata kepala sendiri, tapi karena jumlah mereka kurang dr 4 orang terus ke-3 orang saksi ini harus dicambuk 80x & kesaksian mereka ndak akan diterima selama2nya ???

Bener2 ajaib mah.

 ketawa guling 
@SEGOROWEDI wrote:bukan menakutkan, sic
tapi menggelikan, mosok 3 orang lihat wanita zinah dan melapor
malah dicambuk 80x dan gak boleh bersaksi selamanya
 basi 
nggak akan ada yang dicambuk, selama pelapor bersedia menggenapi kekurangan saksi tsb dengan sumpah (lihat QS. 24:6-9), hanya saja jika yang dilaporkan mengcounternya dengan sumpah yang bertentangan, maka tidak akan ada hukuman cambuk terhadap yang dilaporkan!

 piss 
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6413
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 127

Kembali Ke Atas Go down

Re: Diskusi 4 orang saksi Zina

Post by SEGOROWEDI on Fri Apr 11, 2014 11:26 pm


kok malah suruh menggenapi?
lha wong yang lihat hanya mereka bertiga
dan atas niat baik melaporkan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Diskusi 4 orang saksi Zina

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik