FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

HARI RAYA TURUNNYA HIDANGAN DARI LANGIT

Halaman 1 dari 3 1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

HARI RAYA TURUNNYA HIDANGAN DARI LANGIT

Post by P.M.K on Fri Mar 14, 2014 1:41 pm

qs 5.114, Isa putera Maryam berdoa: "Ya Tuhan kami turunkanlah kiranya kepada kami suatu hidangan dari langit (yang hari turunnya) akan menjadi hari raya bagi kami yaitu orang-orang yang bersama kami dan yang datang sesudah kami, dan menjadi tanda bagi kekuasaan Engkau; beri rzekilah kami, dan Engkaulah pemberi rezeki Yang Paling Utama".

apakah nama HARI RAYA TURUNNYA HIDANGAN DARI LANGIT ITU, dan TGL/ BULAN apa??

P.M.K
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 303
Kepercayaan : Islam
Location : London, AmeRika.
Join date : 26.11.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: HARI RAYA TURUNNYA HIDANGAN DARI LANGIT

Post by satria bergitar on Fri Mar 14, 2014 2:37 pm

pmk wrote:apakah nama HARI RAYA TURUNNYA HIDANGAN DARI LANGIT ITU, dan TGL/ BULAN apa??
apa pentingnya nama, hari, tgl, dan bln brp? yg penting adalah esensi yg disampaikan oleh ayat tersebut tentang kekuasaan Allah sebagai Pemberi Rejeki bagi hamba-Nya yg taat dan shaleh yaitu Isa AS alias Jesus Christ

sori bro Al Quran bukan kitab dongeng gado-gado kek kitab sebelah  usil
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 59

Kembali Ke Atas Go down

Re: HARI RAYA TURUNNYA HIDANGAN DARI LANGIT

Post by P.M.K on Fri Mar 14, 2014 6:04 pm

@satria bergitar wrote:
pmk wrote:apakah nama HARI RAYA TURUNNYA HIDANGAN DARI LANGIT ITU, dan TGL/ BULAN apa??
apa pentingnya nama, hari, tgl, dan bln brp? yg penting adalah esensi yg disampaikan oleh ayat tersebut tentang kekuasaan Allah sebagai Pemberi Rejeki bagi hamba-Nya yg taat dan shaleh yaitu Isa AS alias Jesus Christ

sori bro Al Quran bukan kitab dongeng gado-gado kek kitab sebelah  usil


utk mengcrosscek kalo ayat itu BUKAN BUALAN semata.
tapi kalo tidak ada yg bisa menyebutkan APA NAMA HARI RAYA ITU, itu artinya semuanya cuma OMONG KOSONG doang.

omongan yg ga bisa dibuktikan = OMONG KOSONG!

P.M.K
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 303
Kepercayaan : Islam
Location : London, AmeRika.
Join date : 26.11.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: HARI RAYA TURUNNYA HIDANGAN DARI LANGIT

Post by satria bergitar on Fri Mar 14, 2014 7:59 pm

@P.M.K wrote:
@satria bergitar wrote:
pmk wrote:apakah nama HARI RAYA TURUNNYA HIDANGAN DARI LANGIT ITU, dan TGL/ BULAN apa??
apa pentingnya nama, hari, tgl, dan bln brp? yg penting adalah esensi yg disampaikan oleh ayat tersebut tentang kekuasaan Allah sebagai Pemberi Rejeki bagi hamba-Nya yg taat dan shaleh yaitu Isa AS alias Jesus Christ

sori bro Al Quran bukan kitab dongeng gado-gado kek kitab sebelah  usil


utk mengcrosscek kalo ayat itu BUKAN BUALAN semata.
tapi kalo tidak ada yg bisa menyebutkan APA NAMA HARI RAYA ITU, itu artinya semuanya cuma OMONG KOSONG doang.

omongan yg ga bisa dibuktikan = OMONG KOSONG!
pembuktian untuk apa...?
lah cerita bibel aja g bisa dibuktikan secara ilmiah sok bilang omong kosong
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 59

Kembali Ke Atas Go down

Re: HARI RAYA TURUNNYA HIDANGAN DARI LANGIT

Post by P.M.K on Fri Mar 14, 2014 8:09 pm

.@SB: pembuktian untuk apa...?


Pembuktian kalo ayat itu BUKAN omong KOSONG,:
yang hari turunnya akan menjadi hari raya bagi kami yaitu orang-orang yang bersama kami dan yang datang sesudah kami.


kalo hari raya itu memang ada tentu ADA NAMA dan WAKTU PERAYAANNYA.
Kalo itu GA ada, itu namanya OMONG KOSONG.

OMONGAN YG GA ADA BUKTINYA.


Terakhir diubah oleh P.M.K tanggal Fri Mar 14, 2014 10:34 pm, total 1 kali diubah

P.M.K
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 303
Kepercayaan : Islam
Location : London, AmeRika.
Join date : 26.11.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: HARI RAYA TURUNNYA HIDANGAN DARI LANGIT

Post by frontline defender on Fri Mar 14, 2014 9:11 pm

@P.M.K wrote:omongan yg ga bisa dibuktikan = OMONG KOSONG!
baru bisa dikatakan OMONG KOSONG itu kalau terbukti sebaliknya/terbukti salah, karena yang nggak ada buktinya/belum terbukti itu kan bisa saja bener! benerin dulu tuh logika, baru ngatain orang!

 bobo
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6460
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: HARI RAYA TURUNNYA HIDANGAN DARI LANGIT

Post by P.M.K on Fri Mar 14, 2014 9:40 pm

@frontline defender wrote:
@P.M.K wrote:omongan yg ga bisa dibuktikan = OMONG KOSONG!
baru bisa dikatakan OMONG KOSONG itu kalau terbukti sebaliknya/terbukti salah, karena yang nggak ada buktinya/belum terbukti itu kan bisa saja bener! benerin dulu tuh logika, baru ngatain orang!

 bobo

Ada tidak org Israel/ pengikut Nabi Isa dan org2 sesudahnya yg MERAYAKAN HARI RAYA TURUNNYA HIDANGAN DARI LANGIT itu ???
apa namanya, kapan, hari dan bulan apa??
Kalo ga ada itu namanya ayat quran itu OMONG KOSONG!

Kalo omongan yg ga bisa dibuktikan ya namanya OMONG KOSONG!


Terakhir diubah oleh P.M.K tanggal Fri Mar 14, 2014 9:53 pm, total 1 kali diubah

P.M.K
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 303
Kepercayaan : Islam
Location : London, AmeRika.
Join date : 26.11.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: HARI RAYA TURUNNYA HIDANGAN DARI LANGIT

Post by frontline defender on Fri Mar 14, 2014 9:53 pm

OMONG KOSONG darimana? apa/mana bukti kalau ayat itu OMONG KOSONG? basi 
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6460
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: HARI RAYA TURUNNYA HIDANGAN DARI LANGIT

Post by P.M.K on Fri Mar 14, 2014 9:56 pm

Logika mu hancur pisan nak...

bualan Muhammad yg GA BISA DIBUKTIKAN = BENAR. gitu kan!?

P.M.K
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 303
Kepercayaan : Islam
Location : London, AmeRika.
Join date : 26.11.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: HARI RAYA TURUNNYA HIDANGAN DARI LANGIT

Post by P.M.K on Fri Mar 14, 2014 10:11 pm

Muhammad berkata, kalo nabi Isa berdoa meminta turunnya HIDANGAN dari LANGIT yg HARI TURUNNYA akan diperingati sbg HARI RAYA.

Lalu alloh, menurut Muhammad mengabulkan doa itu.


pertanyaannya:
apa NAMA HARI RAYA tsb??
hari, tanggal dan bulan berapa diperingati peristiwa tsb??

P.M.K
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 303
Kepercayaan : Islam
Location : London, AmeRika.
Join date : 26.11.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: HARI RAYA TURUNNYA HIDANGAN DARI LANGIT

Post by frontline defender on Fri Mar 14, 2014 11:15 pm

@P.M.K wrote:Logika mu hancur pisan nak...

bualan Muhammad yg GA BISA DIBUKTIKAN = BENAR. gitu kan!?
masih belum nyandak juga ya? baru bisa dibilang bualan itu, kalau udah terbukti nggak bener! ngece 
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6460
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: HARI RAYA TURUNNYA HIDANGAN DARI LANGIT

Post by P.M.K on Sat Mar 15, 2014 12:45 am

@frontline defender wrote:
@P.M.K wrote:Logika mu hancur pisan nak...

bualan Muhammad yg GA BISA DIBUKTIKAN = BENAR. gitu kan!?
masih belum nyandak juga ya? baru bisa dibilang bualan itu, kalau udah terbukti nggak bener! ngece 

Kalo GAK BISA DIBUKTIKAN, apa namanya??

--------------

mr M ngomong sama org2, kalo punya mobil Ferari dan sering DIA pake buat jalan2 atau sekedar kongkow....

t a p i .... sepanjang hidup, gw dan juga teman2 GAK PERNAH MELIHAT mr M naik itu mobil Ferari, paling banter dia naek taksi atau naik motor bututnya.
Bahkan.... di garasi rumahnya cuma ada Kijang Jantan yg UDAH GAK BISA JALAN.


lalu apakah sebutan utk mr M itu, PEMBUAL atau.....

P.M.K
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 303
Kepercayaan : Islam
Location : London, AmeRika.
Join date : 26.11.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: HARI RAYA TURUNNYA HIDANGAN DARI LANGIT

Post by satria bergitar on Sat Mar 15, 2014 11:04 am

@ PMK

QS 5.114, Isa putera Maryam berdoa: "Ya Tuhan kami turunkanlah kiranya kepada kami suatu hidangan dari langit (yang hari turunnya) akan menjadi hari raya bagi kami yaitu orang-orang yang bersama kami dan yang datang sesudah kami, dan menjadi tanda bagi kekuasaan Engkau; beri rzekilah kami, dan Engkaulah pemberi rezeki Yang Paling Utama".

tuntutan anda tentang hari raya/besar tersebut harus diperingati/dirayakan adalah salah total dan tidak berdasar...

sebab yg menjadi konteks "hari raya bagi kami yaitu orang-orang yang bersama kami dan yang datang sesudah kami"

adalah sebagai "tanda bagi kekuasaan Engkau; beri rzekilah kami, dan Engkaulah pemberi rezeki Yang Paling Utama"


avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 59

Kembali Ke Atas Go down

Re: HARI RAYA TURUNNYA HIDANGAN DARI LANGIT

Post by frontline defender on Sat Mar 15, 2014 1:48 pm

@P.M.K wrote:Kalo GAK BISA DIBUKTIKAN, apa namanya??
ya jangan dinamain dulu! orang belum jelas kok!

@P.M.K wrote:mr M ngomong sama org2, kalo punya mobil Ferari dan sering DIA pake buat jalan2 atau sekedar kongkow....

t a p i .... sepanjang hidup, gw dan juga teman2 GAK PERNAH MELIHAT mr M naik itu mobil Ferari, paling banter dia naek taksi atau naik motor bututnya.
Bahkan.... di garasi rumahnya cuma ada Kijang Jantan yg UDAH GAK BISA JALAN.

lalu apakah sebutan utk mr M itu, PEMBUAL atau.....
nah, kalau itu lain soal, disitu itu kan kamu sudah liat sendiri buktinya (dengan asumsi nggak liat kamu nya itu, bukan karena kamunya aja yang nggak becus), jadi silahkan aja kalau kamu mau menilai!

 ehmm 
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6460
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: HARI RAYA TURUNNYA HIDANGAN DARI LANGIT

Post by P.M.K on Sat Mar 15, 2014 2:50 pm

@frontline defender wrote:
@P.M.K wrote:Kalo GAK BISA DIBUKTIKAN, apa namanya??
ya jangan dinamain dulu! orang belum jelas kok!

@P.M.K wrote:mr M ngomong sama org2, kalo punya mobil Ferari dan sering DIA pake buat jalan2 atau sekedar kongkow....

t a p i .... sepanjang hidup, gw dan juga teman2 GAK PERNAH MELIHAT mr M naik itu mobil Ferari, paling banter dia naek taksi atau naik motor bututnya.
Bahkan.... di garasi rumahnya cuma ada Kijang Jantan yg UDAH GAK BISA JALAN.

lalu apakah sebutan utk mr M itu, PEMBUAL atau.....
nah, kalau itu lain soal, disitu itu kan kamu sudah liat sendiri buktinya (dengan asumsi nggak liat kamu nya itu, bukan karena kamunya aja yang nggak becus), jadi silahkan aja kalau kamu mau menilai!

 ehmm 

Kekekek.... jadi yg namanya firman alloh itu GAK JELAS YA!?

Kekekek..... nabi Isa meminta hidangan dari LANGIT yang hari turunnya menjadi hari RAYA bagi kaum nabi Isa dan ORG2 SESUDAHNYA.

Terus KENAPA ORANG2 SESUDAH Nabi Isa GA ADA YG MERAYAKAN HARI TURUNNYA HIDANGAN DARI LANGIT itu???

Kalo org2 PERNAH MERAYAKANNYA tentu ada NAMA HARI RAYANYA dan tanggal juga bulan hari RAYA itu, tapi karna TIDAK PERNAH ADA YG MERAYAKAN maka tak pernah ADA NAMA HARI RAYA itu, tak pernah ada hari, tanggal dan bulan hari raya itu.
jadi apa kesimpulan???

P.M.K
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 303
Kepercayaan : Islam
Location : London, AmeRika.
Join date : 26.11.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: HARI RAYA TURUNNYA HIDANGAN DARI LANGIT

Post by EHAN on Sat Mar 15, 2014 9:35 pm

@P.M.K wrote:qs 5.114, Isa putera Maryam berdoa: "Ya Tuhan kami turunkanlah kiranya kepada kami suatu hidangan dari langit (yang hari turunnya) akan menjadi hari raya bagi kami yaitu orang-orang yang bersama kami dan yang datang sesudah kami, dan menjadi tanda bagi kekuasaan Engkau; beri rzekilah kami, dan Engkaulah pemberi rezeki Yang Paling Utama".

apakah nama HARI RAYA TURUNNYA HIDANGAN DARI LANGIT ITU, dan TGL/ BULAN apa??

jika bertanya apa nama hari rayanya, tidak tahu. kapan harinya , tidak tahu. karena tidak tercantum dalam riwayat apapun.
dalam al quran tidak pernah membahas sesutau secara detail, macam tanggal bulan,, melainkan hanya petunjuk2.

Jika berbicara hari raya, tentu bukan berarti menjadi hari yang akan selalu di peringati. hari raya bisa bermakna hari yang berkah, makanya pada ayat tersebut tercantum "menjadi hari raya bagi kami", kenapa saya sebut berkah, karena di sana berbicara yang namanya rezeki.

Ada bagi seseorang menganggap hari yang paling berkah dalam hidupnya ialah saat di terima menjadi karyawan pada perusahaan besar, adapula saat anak pertama lahir.

jika berbicara tanggal.. tidak dapat di pungkiri bahwa sesuatu yang detail itu sangat sulit di paparkan jika berbicara mengenai sejarah 2000 tahun lalu. di mana data valid tidak tercatat. saya beri contoh mengenai hari lahir Yesus. 25 des.. padahal vatikan sendiri mengakui tanggal tersebut bukan hari yesus lahir dan tidak tahu tanggal berapa tepatnya. so,, jika dalam kristen tidak mempermasalahkan hal tersebut. kenapa anda sibuk mempertanyakan di islam, padahal anda pasti tahu. bahwa di dalam islam. sejarah kenabian terdahulu tidak tercantum secara detail.
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: HARI RAYA TURUNNYA HIDANGAN DARI LANGIT

Post by P.M.K on Sun Mar 16, 2014 2:42 pm

Tidak tau atau TIDAK PERNAH ADA??

P.M.K
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 303
Kepercayaan : Islam
Location : London, AmeRika.
Join date : 26.11.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: HARI RAYA TURUNNYA HIDANGAN DARI LANGIT

Post by aliumar on Sun Mar 16, 2014 3:15 pm

jika bertanya apa nama hari rayanya, tidak tahu. kapan harinya , tidak tahu. karena tidak tercantum dalam riwayat apapun.
dalam al quran tidak pernah membahas sesutau secara detail, macam tanggal bulan,, melainkan hanya petunjuk2.
Berarti omong kosong pernyataan quran sbg kitab yg ayat2 nya dijelaskan secara terperinci (Huud 1).

Jangan kan soal hal2 di luar quran, lha yg ada di quran sendiri pun, ternyata tidak dijelaskan secara terperinci. Contohnya soal hari raya turunnya hidangan dari langit, yg tidak dijelaskan secara terperinci oleh quran (nama hari raya nya, tgl, bulan).

Omong kosong pula pernyataan quran sbg kitab yg menjelaskan segala sesuatu (Yusuf 111).

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: HARI RAYA TURUNNYA HIDANGAN DARI LANGIT

Post by P.M.K on Sun Mar 16, 2014 5:34 pm

@EHAN wrote:
@P.M.K wrote:qs 5.114, Isa putera Maryam berdoa: "Ya Tuhan kami turunkanlah kiranya kepada kami suatu hidangan dari langit (yang hari turunnya) akan menjadi hari raya bagi kami yaitu orang-orang yang bersama kamidan yang datang sesudah kami, dan menjadi tanda bagi kekuasaan Engkau; beri rzekilah kami, dan Engkaulah pemberi rezeki Yang Paling Utama".

apakah nama HARI RAYA TURUNNYA HIDANGAN DARI LANGIT ITU, dan TGL/ BULAN apa??

jika bertanya apa nama hari rayanya, tidak tahu. kapan harinya , tidak tahu. karena tidak tercantum dalam riwayat apapun.
dalam al quran tidak pernah membahas sesutau secara detail, macam tanggal bulan,, melainkan hanya petunjuk2.

Jika berbicara hari raya, tentu bukan berarti menjadi hari yang akan selalu di peringati.
@P.M.K: baca tuh, menjadi hari raya bagi kami dan ORG2 SESUDAH KAMI.


alquran memang tidak menceritakan semua secara detil, tapi paling tidak bisa DIKONFIRMASI oleh DUNIA NYATA apa NAMA HARI RAYA itu, TANGGAL dan BULAN APA.

JANGAN KLIK:
sbg bantuan, ikuti pertanyaan ini:
a. dimanakah nabi Isa yg diceritakan quran itu pernah hidup? adakah didunia ini yg mengenal nabi yg bernama ISA?
b. apakah nama HARI RAYA TURUNNYA HIDANGAN dari LANGIT pada masa nabi ISA itu.??

P.M.K
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 303
Kepercayaan : Islam
Location : London, AmeRika.
Join date : 26.11.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: HARI RAYA TURUNNYA HIDANGAN DARI LANGIT

Post by frontline defender on Sun Mar 16, 2014 8:22 pm

@P.M.K wrote:Kekekek.... jadi yg namanya Firman Allah itu GAK JELAS YA!?
kalau kamu mengimani ini sebagai Firman Allah, maka kamu pastinya mengimani kalau ini JELAS BENAR, yah kecuali kalau kamu nggak keberatan kalau Firman Allah nggak jelas bener salah nya!

@P.M.K wrote:Kekekek.....  nabi Isa meminta hidangan dari LANGIT yang hari turunnya menjadi hari RAYA bagi kaum nabi Isa dan ORG2 SESUDAHNYA.

Terus KENAPA ORANG2 SESUDAH Nabi Isa GA ADA YG MERAYAKAN HARI TURUNNYA HIDANGAN DARI LANGIT itu???

Kalo org2 PERNAH MERAYAKANNYA tentu ada NAMA HARI RAYANYA dan tanggal juga bulan hari RAYA itu, tapi karna TIDAK PERNAH ADA YG MERAYAKAN maka tak pernah ADA NAMA HARI RAYA itu, tak pernah ada hari, tanggal dan bulan hari raya itu.
jadi apa kesimpulan???
ya belum dapat disimpulkan, karena tidak diketahui orang yang merayakannya, bukan berarti tidak pernah ada orang yang merayakannya!

 bobo 
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6460
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: HARI RAYA TURUNNYA HIDANGAN DARI LANGIT

Post by P.M.K on Sun Mar 16, 2014 8:57 pm

@frontline defender wrote:
@P.M.K wrote:Kekekek.... jadi yg namanya Firman Allah itu GAK JELAS YA!?
kalau kamu mengimani ini sebagai Firman Allah, maka kamu pastinya mengimani kalau ini JELAS BENAR, yah kecuali kalau kamu nggak keberatan kalau Firman Allah nggak jelas bener salah nya!

@P.M.K wrote:Kekekek.....  nabi Isa meminta hidangan dari LANGIT yang hari turunnya menjadi hari RAYA bagi kaum nabi Isa dan ORG2 SESUDAHNYA.

Terus KENAPA ORANG2 SESUDAH Nabi Isa GA ADA YG MERAYAKAN HARI TURUNNYA HIDANGAN DARI LANGIT itu???

Kalo org2 PERNAH MERAYAKANNYA tentu ada NAMA HARI RAYANYA dan tanggal juga bulan hari RAYA itu, tapi karna TIDAK PERNAH ADA YG MERAYAKAN maka tak pernah ADA NAMA HARI RAYA itu, tak pernah ada hari, tanggal dan bulan hari raya itu.
jadi apa kesimpulan???
ya belum dapat disimpulkan, karena tidak diketahui orang yang merayakannya, bukan berarti tidak pernah ada orang yang merayakannya!

 bobo 

Lihat jawabn kamu sebelumnya:

PMK wrote:
Kalo GAK BISA DIBUKTIKAN, apa namanya??

FD wrote:ya jangan dinamain dulu! orang belum jelas kok!



kamu sendiri yg bilang BELUM JELAS. mo mungkir lagi!?

P.M.K
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 303
Kepercayaan : Islam
Location : London, AmeRika.
Join date : 26.11.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: HARI RAYA TURUNNYA HIDANGAN DARI LANGIT

Post by P.M.K on Sun Mar 16, 2014 9:03 pm

jadi kesimpulannya: ayat quran itu adalah FIRMAN YG TIDAK JELAS.

P.M.K
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 303
Kepercayaan : Islam
Location : London, AmeRika.
Join date : 26.11.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: HARI RAYA TURUNNYA HIDANGAN DARI LANGIT

Post by frontline defender on Tue Mar 18, 2014 5:25 am

@P.M.K wrote:kamu sendiri yg bilang BELUM JELAS. mo mungkir lagi!?
belum jelas nya itu kan bagimu, bukan bagi orang yang menganggap itu Firman Allah! bobo 
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6460
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: HARI RAYA TURUNNYA HIDANGAN DARI LANGIT

Post by frontline defender on Tue Mar 18, 2014 5:30 am

@P.M.K wrote:jadi kesimpulannya: ayat quran itu adalah FIRMAN YG TIDAK JELAS.
Firman Allah itu untuk menjelaskan Ajaran Allah kepada manusia, percuma saja kalau perinciannya jelas tapi ajarannya nggak jelas, seperti ini contohnya : http://www.laskarislam.com/t5093-perzinahan-lot-nabi-luth-dalam-taurat-israel

 usil 
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6460
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: HARI RAYA TURUNNYA HIDANGAN DARI LANGIT

Post by satria bergitar on Tue Mar 18, 2014 8:38 am

PERTANYAANYA :

APA DASAR HARI TERSEBUT HARUS DIRAYAKAN? APA KARENA DITERJEMAHKAN SEBAGAI "HARI RAYA"?

mengenai kpn hari tsb terjadi...

saya ulangi... esensi ayat tersebut adalah 'terjadinya kekuasaan Allah'... mengenai hari, tgl, tidak penting sebab Alquran bukan kitab sejarah / kronologi kek kitab sebelah... ngerayain hari kelahiran Tuhan... lha tanggal hari bulannya aja masih diperdebatkan...


avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 59

Kembali Ke Atas Go down

Re: HARI RAYA TURUNNYA HIDANGAN DARI LANGIT

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 3 1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik