FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

NATAL itu hari lahirnya siapa?

Halaman 1 dari 6 1, 2, 3, 4, 5, 6  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

NATAL itu hari lahirnya siapa?

Post by P.M.K on Sun Dec 22, 2013 6:46 pm

Hari lahirnya Nabi ISA?

atow

Hari lahirnya Jesus?

P.M.K
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 303
Kepercayaan : Islam
Location : London, AmeRika.
Join date : 26.11.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: NATAL itu hari lahirnya siapa?

Post by P.M.K on Sun Dec 22, 2013 6:48 pm

Nyang ngakunya moslem dijawab ye...

P.M.K
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 303
Kepercayaan : Islam
Location : London, AmeRika.
Join date : 26.11.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: NATAL itu hari lahirnya siapa?

Post by putramentari on Sun Dec 22, 2013 8:16 pm

baik injil maupun Al Qur'an tidak ada menyebutkan kapan tepatnya isa/yesus dilahirkan

clear toh
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: NATAL itu hari lahirnya siapa?

Post by jaya on Sun Dec 22, 2013 8:33 pm

@Atas
al quran ngaku diri sebagai kitab penyempurna, ngaku diri sebagai kitab yg rinci dan jelas, maka menurut versi al quran kapan  Isa lahir (hari, tanggal, bulan dan tahun)? Kalau ternyata gak ada, berarti al quran tidak layak menyandang gelar penyempurna kitab2 sebelumnya.
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: NATAL itu hari lahirnya siapa?

Post by putramentari on Sun Dec 22, 2013 8:55 pm

jaya wrote:@Atas
al quran ngaku diri sebagai kitab penyempurna, ngaku diri sebagai kitab yg rinci dan jelas, maka menurut versi al quran kapan  Isa lahir (hari, tanggal, bulan dan tahun)? Kalau ternyata gak ada, berarti al quran tidak layak menyandang gelar penyempurna kitab2 sebelumnya.

untuk apa mencantumkan tanggal lahir manusia, emangnya penting.

yang disempurnakan dan diluruskan oleh Al Qur'an adalah mengenai syariat yang telah diselewengkan kaum kafir.

avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: NATAL itu hari lahirnya siapa?

Post by RHCP on Sun Dec 22, 2013 9:22 pm

P.M.K wrote:Hari lahirnya Nabi ISA?

atow

Hari lahirnya Jesus?
Jadi menurut loe, Isa as. beda dengan Yesus as.?
explaination please....
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2937
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: NATAL itu hari lahirnya siapa?

Post by SEGOROWEDI on Sun Dec 22, 2013 9:38 pm

putramentari wrote:untuk apa mencantumkan tanggal lahir manusia, emangnya penting.

yang disempurnakan dan diluruskan  oleh Al Qur'an adalah mengenai syariat yang telah diselewengkan kaum kafir.

pengikut si pencontek bin penyesat
mulai ngeles

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: NATAL itu hari lahirnya siapa?

Post by P.M.K on Sun Dec 22, 2013 10:04 pm

putramentari wrote:baik injil maupun Al Qur'an tidak ada menyebutkan kapan tepatnya isa/yesus dilahirkan

clear toh

Di Alquran jg ga ada HARI LAHIR Muhammad, tapi islam tetap merayakan maulid.

jawabn mu jawabn dodol, dodol garut.

P.M.K
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 303
Kepercayaan : Islam
Location : London, AmeRika.
Join date : 26.11.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: NATAL itu hari lahirnya siapa?

Post by RHCP on Sun Dec 22, 2013 10:07 pm

@Jaya
Loe kira Qur'an kitab sejarah apa?? pake tgl/bln/thn?
Qur'an itu kitab yg berisi isyarat2 dan tanda2.
kenapa? agar manusia menggunakan anugerah akalnya utk berfikir dan mengungkap tanda2 kebesaran Allah.

“Berfikir adalah pekerjaan paling sulit di dunia, karena itu banyak orang enggan melakukannya –anonim-”

contoh ayat, tanda2 kekuasaan Allah
''Dan Dia telah menundukkan untukmu apa yang di langit dan apa yang di bumi semuanya, (sebagai rahmat) daripada-Nya. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda (kekuasaan Allah) bagi kaum yang berfikir.”
silakan browsing utk contoh ayat Qur'an lainnya.
 2 good 
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2937
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: NATAL itu hari lahirnya siapa?

Post by P.M.K on Sun Dec 22, 2013 10:09 pm

RHCP wrote:
P.M.K wrote:Hari lahirnya Nabi ISA?

atow

Hari lahirnya Jesus?
Jadi menurut loe, Isa as. beda dengan Yesus as.?
explaination please....

Jawab aja, ga usa banyak cingcong. klo menurutmu sama ya bilang aja natal itu hari lahirnya Jesus dan nabi ISA, gampang kan!?

basi:

P.M.K
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 303
Kepercayaan : Islam
Location : London, AmeRika.
Join date : 26.11.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: NATAL itu hari lahirnya siapa?

Post by RHCP on Sun Dec 22, 2013 10:30 pm

P.M.K wrote:
Jawab aja, ga usa banyak cingcong. klo menurutmu sama ya bilang aja natal itu hari lahirnya Jesus dan nabi ISA, gampang kan!?

basi:
Oooh jadi menurut loe beda...
yaudah klo gitu loe udah bisa tahu jawaban gw, gampangkan..
usil 
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2937
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: NATAL itu hari lahirnya siapa?

Post by P.M.K on Sun Dec 22, 2013 10:48 pm

RHCP wrote:
P.M.K wrote:
Jawab aja, ga usa banyak cingcong. klo menurutmu sama ya bilang aja natal itu hari lahirnya Jesus dan nabi ISA, gampang kan!?

basi:
Oooh jadi menurut loe beda...
yaudah klo gitu loe udah bisa tahu jawaban gw, gampangkan..
usil 


Dari mana eloo tau kalo apa yg gw pikir? gw kan belon bilang apa2 ?

dari mana gw tau apa jawabn eloo ? kalo eloo ga menjawab? emang gw tuhan?

bacot:

P.M.K
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 303
Kepercayaan : Islam
Location : London, AmeRika.
Join date : 26.11.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: NATAL itu hari lahirnya siapa?

Post by RHCP on Mon Dec 23, 2013 12:03 am

P.M.K wrote:
 
Dari mana eloo tau kalo apa yg gw pikir? gw kan belon bilang apa2 ?

dari mana gw tau apa jawabn eloo ? kalo eloo ga menjawab? emang gw tuhan?

bacot:
nah itu dia makanya, jawab dulu pertanyaan gw tadi,
menurut loe Isa as. dan Yesus as. beda atw sama?
soalnya jawaban gw tergantung dari dari jawaban loe...
btw, gw menyimpulkan (klo Isa as. dan Yesus as. beda), dari pertanyaan loe diawal thread ini, jd pertanyaan gw utk memastikan aja...
 piss 
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2937
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: NATAL itu hari lahirnya siapa?

Post by jaya on Mon Dec 23, 2013 12:17 am

putramentari wrote:
jaya wrote:@Atas
al quran ngaku diri sebagai kitab penyempurna, ngaku diri sebagai kitab yg rinci dan jelas, maka menurut versi al quran kapan  Isa lahir (hari, tanggal, bulan dan tahun)? Kalau ternyata gak ada, berarti al quran tidak layak menyandang gelar penyempurna kitab2 sebelumnya.

untuk apa mencantumkan tanggal lahir manusia, emangnya penting.

yang disempurnakan dan diluruskan  oleh Al Qur'an adalah mengenai syariat yang telah diselewengkan kaum kafir.


....Ya...ya...Allah swt memang gak tau, juga klaim alquran "jelas dan terperinci", ternyata boong.

....Sabda Allah swt koq rentan diselewengkan? Apa sebabna kalu sekarang Allah swt ini sukses menjaga al quran_? Kan tidak juga, ada juga yg kecolongan dimakan kambing. Tape deh.....
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: NATAL itu hari lahirnya siapa?

Post by SEGOROWEDI on Mon Dec 23, 2013 11:45 am


katanya semua nabi: islam
kok yang di mauluti hanya muhammad
isa kok tidak?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: NATAL itu hari lahirnya siapa?

Post by Guest on Mon Dec 23, 2013 12:00 pm

Muslim gak berani jawab, cuma muter2 kayak gasing.

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: NATAL itu hari lahirnya siapa?

Post by Ytse Jam on Mon Dec 23, 2013 12:55 pm

dalam Al-Quran dan Injil, Isa dan Jesus bukan lahir pada desember

Ytse Jam
REGISTERED MEMBER
REGISTERED MEMBER

Male
Posts : 5
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 20.12.13
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: NATAL itu hari lahirnya siapa?

Post by janganbilangbilang on Mon Dec 23, 2013 1:01 pm

kaum palang jemuran mikir...., jadi takut mikir...ntar jadi bingung, malah bisa jadi muallaf...hehehehehhe.. takkuuuuttt ......  usil usil
avatar
janganbilangbilang
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 71
Posts : 507
Kepercayaan : Islam
Location : Sulawesi
Join date : 09.04.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: NATAL itu hari lahirnya siapa?

Post by Guest on Mon Dec 23, 2013 1:03 pm

Ytse Jam wrote:dalam Al-Quran dan Injil, Isa dan Jesus bukan lahir pada desember

Jadi di Quran, ISA lahir bulan dan tanggal berapa?
Lalu di injil, Yesus lahir bulan dan tanggal berapa?

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: NATAL itu hari lahirnya siapa?

Post by Guest on Mon Dec 23, 2013 1:09 pm

janganbilangbilang wrote:kaum palang jemuran mikir...., jadi takut mikir...ntar jadi bingung, malah bisa jadi muallaf...hehehehehhe.. takkuuuuttt ......  usil usil

Lagi maen gasing ya mas?


Gak berani jawab jadi maen gasing ya.

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: NATAL itu hari lahirnya siapa?

Post by Ytse Jam on Mon Dec 23, 2013 1:18 pm

Di Injil sendiri saja tidak dijelaskan tanggal berapanya, apalagi Al-Quran yang notabennya bukan buku kisah seseorang. Injil Lukas menjelaskan Yesus lahir pada sekitar bulan September. Al-Quran menjelaskan bahwa kelahiran nabi Isa pada bulan dimana Kurma sedang berbuah, Antara bulan Agustus - September

Ytse Jam
REGISTERED MEMBER
REGISTERED MEMBER

Male
Posts : 5
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 20.12.13
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: NATAL itu hari lahirnya siapa?

Post by cain on Mon Dec 23, 2013 1:57 pm

Sebenarnya...yang ditanyakan bung PMK itu..

Natal itu ngerayain KELAHIRAN SIAPA??

Bukan masalah tanggal berapa dirayakannya itu NATAL.

Esensinya PERAYAAN NATAL itu loh.
avatar
cain
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1408
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 13.10.13
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Re: NATAL itu hari lahirnya siapa?

Post by Guest on Mon Dec 23, 2013 2:12 pm

Ytse Jam wrote:Di Injil sendiri saja tidak dijelaskan tanggal berapanya, apalagi Al-Quran yang notabennya bukan buku kisah seseorang.

Injil Lukas menjelaskan Yesus lahir pada sekitar bulan September.

Al-Quran menjelaskan bahwa kelahiran nabi Isa pada bulan dimana Kurma sedang berbuah, Antara bulan Agustus - September


Kalo gitu nabi Isa dgn Yesus itu BEDA atau SAMA!?

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: NATAL itu hari lahirnya siapa?

Post by Ytse Jam on Mon Dec 23, 2013 2:44 pm

Yesus atau Isa tidak lahir pada 25 Desember.
christianitytoday:
The eventual choice of December 25, made perhaps as early as 273, reflects a convergence of Origen's concern about pagan gods and the church's identification of God's son with the celestial sun. December 25 already hosted two other related festivals: natalis solis invicti (the Roman "birth of the unconquered sun"), and the birthday of Mithras, the Iranian "Sun of Righteousness" whose worship was popular with Roman soldiers. The winter solstice, another celebration of the sun, fell just a few days earlier. Seeing that pagans were already exalting deities with some parallels to the true deity, church leaders decided to commandeer the date and introduce a new festival.

Western Christians first celebrated Christmas on December 25 in 336, after Emperor Constantine had declared Christianity the empire's favored religion. Eastern churches, however, held on to January 6 as the date for Christ's birth and his baptism. Most easterners eventually adopted December 25, celebrating Christ's birth on the earlier date and his baptism on the latter, but the Armenian church celebrates his birth on January 6. Incidentally, the Western church does celebrate Epiphany on January 6, but as the arrival date of the Magi rather than as the date of Christ's baptism.

Encyclopaedia Britannica mengatakan:
“Kemungkinan besar bangsa Latin/Roma sejak tahun 354 M. telah mengganti hari kelahiran dewa Matahari dari tanggal 6 Januari ke 25 Desember, yang merupakan hari kelahiran Anak dewa Mithra atau kelahiran dewa Matahari yang tak terkalahkan. Tindakan ini mengakibatkan orang-orang Kristen Syiria dan Armenia marah-marah. Karena sudah terbiasa merayakan hari kelahiran Yesus pada tanggal 6 Januari, mereka mengecam bahwa perayaan tanggal 25 Desember itu adalah hari kelahiran Dewa Matahari yang dipercayai oleh bangsa Romawi. Penyusupan ajaran ini ke dalam agama Kristen, dilakukan oleh Cerinthus…”

25 Desember Intinya akal-akalan manusia

Ytse Jam
REGISTERED MEMBER
REGISTERED MEMBER

Male
Posts : 5
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 20.12.13
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: NATAL itu hari lahirnya siapa?

Post by cain on Mon Dec 23, 2013 5:16 pm

Ytse Jam wrote:Yesus atau Isa tidak lahir pada 25 Desember.
christianitytoday:
The eventual choice of December 25, made perhaps as early as 273, reflects a convergence of Origen's concern about pagan gods and the church's identification of God's son with the celestial sun. December 25 already hosted two other related festivals: natalis solis invicti (the Roman "birth of the unconquered sun"), and the birthday of Mithras, the Iranian "Sun of Righteousness" whose worship was popular with Roman soldiers. The winter solstice, another celebration of the sun, fell just a few days earlier. Seeing that pagans were already exalting deities with some parallels to the true deity, church leaders decided to commandeer the date and introduce a new festival.

Western Christians first celebrated Christmas on December 25 in 336, after Emperor Constantine had declared Christianity the empire's favored religion. Eastern churches, however, held on to January 6 as the date for Christ's birth and his baptism. Most easterners eventually adopted December 25, celebrating Christ's birth on the earlier date and his baptism on the latter, but the Armenian church celebrates his birth on January 6. Incidentally, the Western church does celebrate Epiphany on January 6, but as the arrival date of the Magi rather than as the date of Christ's baptism.

Encyclopaedia Britannica mengatakan:
“Kemungkinan besar bangsa Latin/Roma sejak tahun 354 M. telah mengganti hari kelahiran dewa Matahari dari tanggal 6 Januari ke 25 Desember, yang merupakan hari kelahiran Anak dewa Mithra atau kelahiran dewa Matahari yang tak terkalahkan. Tindakan ini mengakibatkan orang-orang Kristen Syiria dan Armenia marah-marah. Karena sudah terbiasa merayakan hari kelahiran Yesus pada tanggal 6 Januari, mereka mengecam bahwa perayaan tanggal 25 Desember itu adalah hari kelahiran Dewa Matahari yang dipercayai oleh bangsa Romawi. Penyusupan ajaran ini ke dalam agama Kristen, dilakukan oleh Cerinthus…”

25 Desember Intinya akal-akalan manusia
cain wrote:Sebenarnya...yang ditanyakan bung PMK itu..

Natal itu ngerayain KELAHIRAN SIAPA??

Bukan masalah tanggal berapa dirayakannya itu NATAL.

Esensinya PERAYAAN NATAL itu loh.

Masih ga ngerti juga neh ternyata  ketawa guling 

avatar
cain
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1408
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 13.10.13
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Re: NATAL itu hari lahirnya siapa?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 6 1, 2, 3, 4, 5, 6  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik