FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Perlu kategori Pendeta masuk Islam

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Perlu kategori Pendeta masuk Islam

Post by muslim_netral on Tue Feb 26, 2013 12:43 am

Om admin, bisa gak dibuatkan kategori pendeta masuk Islam, karena saya punya banyak data tentang itu, kalau dimasukkan ke kategori muallaf, terlalu umum, pengen yang lebih spesifik, atau kalau bisa di subkategori muallaf bolehlah,

Terimakasih
avatar
muslim_netral
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Female
Posts : 232
Kepercayaan : Islam
Location : Bandung
Join date : 14.02.13
Reputation : 52

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perlu kategori Pendeta masuk Islam

Post by aco.setang on Tue Feb 26, 2013 12:57 am

tul...
biar borok2nya gampan di kupas tuntas...
avatar
aco.setang
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 189
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 17.02.13
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perlu kategori Pendeta masuk Islam

Post by Admin on Tue Feb 26, 2013 1:13 am

Ok, usul diterima, posisi bisa dilihat di ruang Muallaf...

Home>Muallaf>Pendeta Masuk Islam
avatar
Admin
Administrator
Administrator

Male
Posts : 1099
Kepercayaan : Islam
Location : Tanah Melayu
Join date : 03.08.11
Reputation : 56

http://laskarislam.indonesianforum.net

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perlu kategori Pendeta masuk Islam

Post by SEGOROWEDI on Tue Feb 26, 2013 7:13 am


saya gak pernah peduli siapa yang mualap
biar pendeta atau setan gundul sekalipun, yang saya ingin uji adalah alasan mualapnya
atas dasar apa islam layak dimualapi ditilik dari:
- nilai etika-moral ajaran aloh
- nilai etika-moral perbuatan muhammad



SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perlu kategori Pendeta masuk Islam

Post by muslim_netral on Wed Feb 27, 2013 2:28 pm

@SEGOROWEDI wrote:
saya gak pernah peduli siapa yang mualap
biar pendeta atau setan gundul sekalipun, yang saya ingin uji adalah alasan mualapnya
atas dasar apa islam layak dimualapi ditilik dari:
- nilai etika-moral ajaran aloh
- nilai etika-moral perbuatan muhammad



Yang jelas mereka masuk Islam tidak atas dorongan materi, tapi dorongan hati, kalau cuma materi, mereka seharusnya sudah betah dengan keadaan sebelumnya.
Tanpa Islam mereka mungkin penuh bergelimang harta, tapi tanpa Islam mereka kosong hati.
avatar
muslim_netral
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Female
Posts : 232
Kepercayaan : Islam
Location : Bandung
Join date : 14.02.13
Reputation : 52

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perlu kategori Pendeta masuk Islam

Post by SEGOROWEDI on Wed Feb 27, 2013 4:21 pm


- ajaran aloh mana yang membuatnya mualap?
- perbuatan muhammad mana yang membuatnya mualap?


silakan ditampilkan dan kita nilai bersama..
pantas tidak dimualapi

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perlu kategori Pendeta masuk Islam

Post by muslim_netral on Thu Feb 28, 2013 11:55 am

@Admin wrote:Ok, usul diterima, posisi bisa dilihat di ruang Muallaf...

Home>Muallaf>Pendeta Masuk Islam

Terimakasih bung admin,
boleh minta satu lagi di subcategory yang sama, yakni "Orang cantik masuk Islam", saya punya data banyak wanita-wanita cantik yang jadi mualaf, biar jadi inspirasi bagi pembacanya, terimakasih, please dech....
avatar
muslim_netral
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Female
Posts : 232
Kepercayaan : Islam
Location : Bandung
Join date : 14.02.13
Reputation : 52

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perlu kategori Pendeta masuk Islam

Post by SEGOROWEDI on Thu Feb 28, 2013 12:04 pm


jawab ini aja:
- ajaran aloh mana yang tinggi nilai etika-moralnya?
- perbuatan muhammad mana yang tinggi nilai etika moralnya?
- kenapa mualapin tak pernah punya pengalaman spiritual ketemu aloh/muhammad?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perlu kategori Pendeta masuk Islam

Post by satria bergitar on Thu Feb 28, 2013 1:09 pm

@SEGOROWEDI wrote:
jawab ini aja:
- ajaran aloh mana yang tinggi nilai etika-moralnya?
“Dan sayangilah manusia sebagaimana Allah sayang kepadamu. Dan janganlah kamu berbuat bencana di muka bumi sesungguhnya Allah tidak suka kepada orang yang berbuat bencana.” (Q.S. Al-Qashash ayat 77)

dapun orang yang memberikan (hartanya di jalan Allah) dan bertakwa, dan membenarkan adanya pahala yang terbaik (syurga), maka Kami kelak akan menyiapkan baginya jalan yang mudah (QS. Al-Lail (92) : 5-7)

“Maka disebabkan rahmat dari Allah-lah kamu berlaku lemah-lembut terhadap mereka. Sekiranya kamu bersikap keras lagi berhati kasar, tentulah mereka menjauhkan diri dari sekelilingmu. Karena itu ma’afkanlah mereka, mohonkanlah ampun bagi mereka, dan bermusyawaratlah dengan mereka dalam urusan itu. Kemudian apabila kamu telah membulatkan tekad, maka bertawakkallah kepada Allah. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang bertawakkal kepada-Nya“. (QS. Ali Imran:159)

- perbuatan muhammad mana yang tinggi nilai etika moralnya?

menyantuni anak yatim dan fakir miskin :

Sebaik-baik rumah kaum Muslimin ialah rumah yang terdapat di dalamnya anak yatim yang diperlakukan [diasuh] dengan baik, dan seburuk-buruk rumah kaum Muslimin ialah rumah yang di dalamnya terdapat anak yatim tapi anak itu diperlakukan dengan buruk.” [HR. Ibnu Majah]

sedekah :

“Takutlah kamu sekalian terhadap api neraka walaupun hanya dengan menyedekahkan separuh biji korma; dan barang siapa yang tidak mendapatkannya maka cukup dengan kata-kata yang baik” [HR. Bukhari Muslim]

berkata jujur :

"Selalulah kamu jujur, karena sesungguhnya jujur itu mengantarkan kamu pada kebaikan dan kebaikan itu sesungguhnya mengantarkan pada surga.
Sedangkan dusta akan mengantarkan pada keburukan dan dosa, dan sesungguhnya dosa itu akan mengantarkan pada neraka." [Hadits: Mutafaqun Alaih][/b]


@SEGOROWEDI wrote:- kenapa mualapin tak pernah punya pengalaman spiritual ketemu aloh/muhammad?

untuk apa?? cukup janji Allah untuk bertemu disurga bagi orang orang yang beriman dan bertakwa

avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 59

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perlu kategori Pendeta masuk Islam

Post by SEGOROWEDI on Thu Feb 28, 2013 1:21 pm

@satria bergitar wrote:Dan sayangilah manusia sebagaimana Allah sayang kepadamu. Dan janganlah kamu berbuat bencana di muka bumi sesungguhnya Allah tidak suka kepada orang yang berbuat bencana.” (Q.S. Al-Qashash ayat 77)

bagaimana kalau manusia itu kafir?

@satria bergitar wrote:adapun orang yang memberikan (hartanya di jalan Allah) dan bertakwa, dan membenarkan adanya pahala yang terbaik (syurga), maka Kami kelak akan menyiapkan baginya jalan yang mudah (QS. Al-Lail (92) : 5-7)

kalau ia tidak punya harta?

@satria bergitar wrote:Maka disebabkan rahmat dari Allah-lah kamu berlaku lemah-lembut terhadap mereka. Sekiranya kamu bersikap keras lagi berhati kasar, tentulah mereka menjauhkan diri dari sekelilingmu. Karena itu ma’afkanlah mereka, mohonkanlah ampun bagi mereka, dan bermusyawaratlah dengan mereka dalam urusan itu. Kemudian apabila kamu telah membulatkan tekad, maka bertawakkallah kepada Allah. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang bertawakkal kepada-Nya“. (QS. Ali Imran:159)

mereka itu siapa?

@satria bergitar wrote:Sebaik-baik rumah kaum Muslimin ialah rumah yang terdapat di dalamnya anak yatim yang diperlakukan [diasuh] dengan baik, dan seburuk-buruk rumah kaum Muslimin ialah rumah yang di dalamnya terdapat anak yatim tapi anak itu diperlakukan dengan buruk.” [HR. Ibnu Majah]

“Takutlah kamu sekalian terhadap api neraka walaupun hanya dengan menyedekahkan separuh biji korma; dan barang siapa yang tidak mendapatkannya maka cukup dengan kata-kata yang baik” [HR. Bukhari Muslim]

"Selalulah kamu jujur, karena sesungguhnya jujur itu mengantarkan kamu pada kebaikan dan kebaikan itu sesungguhnya mengantarkan pada surga.
Sedangkan dusta akan mengantarkan pada keburukan dan dosa, dan sesungguhnya dosa itu akan mengantarkan pada neraka." [Hadits: Mutafaqun Alaih][/b]


kalau hanya nyuruh-nyuruh semua orang juga bisa..
yang saya tanya perbuatannya!

@satria bergitar wrote:untuk apa?? cukup janji Allah untuk bertemu disurga bagi orang orang yang beriman dan bertakwa

kalau hanya janji setan gundulpun bisa..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perlu kategori Pendeta masuk Islam

Post by F-22 on Thu Feb 28, 2013 1:27 pm

@muslim_netral wrote:Terimakasih bung admin,
boleh minta satu lagi di subcategory yang sama, yakni "Orang cantik masuk Islam", saya punya data banyak wanita-wanita cantik yang jadi mualaf, biar jadi inspirasi bagi pembacanya, terimakasih, please dech....
Ndak kurang banyak ta ??? Sekalian deh admin tambah bbrp sub lagi spt "Orang ganteng masuk islam", "Selebriti masuk islam", "Penjahat masuk islam" dll.


ketawa guling
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2414
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perlu kategori Pendeta masuk Islam

Post by SEGOROWEDI on Thu Feb 28, 2013 1:43 pm

@muslim_netral wrote:
Terimakasih bung admin,
boleh minta satu lagi di subcategory yang sama, yakni "Orang cantik masuk Islam", saya punya data banyak wanita-wanita cantik yang jadi mualaf, biar jadi inspirasi bagi pembacanya, terimakasih, please dech....

percuma diberi kecantikan
kalau ditutupi kain item sekujur tubuh, cuman boleh ngintip doang..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perlu kategori Pendeta masuk Islam

Post by satria bergitar on Thu Feb 28, 2013 1:47 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@satria bergitar wrote:Dan sayangilah manusia sebagaimana Allah sayang kepadamu. Dan janganlah kamu berbuat bencana di muka bumi sesungguhnya Allah tidak suka kepada orang yang berbuat bencana.” (Q.S. Al-Qashash ayat 77)

bagaimana kalau manusia itu kafir?

yang disebut disitu "dan sayangilah manusia..." apa ada spesifikasi kafir atau bukan disitu???

@SEGOROWEDI wrote:
@satria bergitar wrote:adapun orang yang memberikan (hartanya di jalan Allah) dan bertakwa, dan membenarkan adanya pahala yang terbaik (syurga), maka Kami kelak akan menyiapkan baginya jalan yang mudah (QS. Al-Lail (92) : 5-7)

kalau ia tidak punya harta?

dengan perbuatan dan ucapan yang baik...

@SEGOROWEDI wrote:
@satria bergitar wrote:Maka disebabkan rahmat dari Allah-lah kamu berlaku lemah-lembut terhadap mereka. Sekiranya kamu bersikap keras lagi berhati kasar, tentulah mereka menjauhkan diri dari sekelilingmu. Karena itu ma’afkanlah mereka, mohonkanlah ampun bagi mereka, dan bermusyawaratlah dengan mereka dalam urusan itu. Kemudian apabila kamu telah membulatkan tekad, maka bertawakkallah kepada Allah. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang bertawakkal kepada-Nya“. (QS. Ali Imran:159)

mereka itu siapa?
orang2 yg tidak beriman...

@SEGOROWEDI wrote:
@satria bergitar wrote:Sebaik-baik rumah kaum Muslimin ialah rumah yang terdapat di dalamnya anak yatim yang diperlakukan [diasuh] dengan baik, dan seburuk-buruk rumah kaum Muslimin ialah rumah yang di dalamnya terdapat anak yatim tapi anak itu diperlakukan dengan buruk.” [HR. Ibnu Majah]

“Takutlah kamu sekalian terhadap api neraka walaupun hanya dengan menyedekahkan separuh biji korma; dan barang siapa yang tidak mendapatkannya maka cukup dengan kata-kata yang baik” [HR. Bukhari Muslim]

"Selalulah kamu jujur, karena sesungguhnya jujur itu mengantarkan kamu pada kebaikan dan kebaikan itu sesungguhnya mengantarkan pada surga.
Sedangkan dusta akan mengantarkan pada keburukan dan dosa, dan sesungguhnya dosa itu akan mengantarkan pada neraka." [Hadits: Mutafaqun Alaih][/b]


kalau hanya nyuruh-nyuruh semua orang juga bisa..
yang saya tanya perbuatannya!

ngeles mode on... basi

setiap nabi diberi 4 sifat oleh Allah sebagai tanda kemuliaannya termasuk Muhammad SAW

1. Siddiq : artinya benar, setiap perkataanya benar serta sejalan dengan ucapannya
2. Amanah : artinya benar-benar bisa dipercaya. Jika satu urusan diserahkan kepadanya, niscaya orang percaya bahwa urusan itu akan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya
3. Tabligh :artinya menyampaikan. Segala firman Allah yang ditujukan oleh manusia, disampaikan oleh Nabi. Tidak ada yang disembunyikan meski itu menyinggung Nabi sendiri
4.Artinya Cerdas. Mustahil Nabi itu bodoh atau jahlun. Dalam menyampaikan 6.236 ayat Al Qur’an kemudian menjelaskannya dalam puluhan ribu hadits membutuhkan kecerdasan yang luar biasa.
@satria bergitar wrote:untuk apa?? cukup janji Allah untuk bertemu disurga bagi orang orang yang beriman dan bertakwa

@SEGOROWEDI wrote:kalau hanya janji setan gundulpun bisa..

lah apa kristen yakin klo ngaku2 ketemu yesus bukan setan GONDRONG atu GENDERUWO BERJANGGUT??? usil
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 59

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perlu kategori Pendeta masuk Islam

Post by SEGOROWEDI on Thu Feb 28, 2013 1:55 pm

@satria bergitar wrote:yang disebut disitu "dan sayangilah manusia..." apa ada spesifikasi kafir atau bukan disitu???

berarti itu omdo, baca 9:29!

@satria bergitar wrote:dengan perbuatan dan ucapan yang baik...

gak ada di ayatnya! lha wong 'harta' aja juga hanya tambahan..

@satria bergitar wrote:orang2 yg tidak beriman

emang apa kesalahan mereka pada kalian?

@satria bergitar wrote:setiap nabi diberi 4 sifat oleh Allah sebagai tanda kemuliaannya termasuk Muhammad SAW

1. Siddiq : artinya benar, setiap perkataanya benar serta sejalan dengan ucapannya
2. Amanah : artinya benar-benar bisa dipercaya. Jika satu urusan diserahkan kepadanya, niscaya orang percaya bahwa urusan itu akan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya
3. Tabligh :artinya menyampaikan. Segala firman Allah yang ditujukan oleh manusia, disampaikan oleh Nabi. Tidak ada yang disembunyikan meski itu menyinggung Nabi sendiri
4.Artinya Cerdas. Mustahil Nabi itu bodoh atau jahlun. Dalam menyampaikan 6.236 ayat Al Qur’an kemudian menjelaskannya dalam puluhan ribu hadits membutuhkan kecerdasan yang luar biasa.

malah ngalor-ngidul..
mana perbuatan muhammad uang pantas dimualapi?
mana pengalaman spiritual ketemu muhammad/aloh?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perlu kategori Pendeta masuk Islam

Post by satria bergitar on Thu Feb 28, 2013 2:16 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@satria bergitar wrote:yang disebut disitu "dan sayangilah manusia..." apa ada spesifikasi kafir atau bukan disitu???

berarti itu omdo, baca 9:29!

kenapa dengan ayat perang tsb???


@SEGOROWEDI wrote:
@satria bergitar wrote:dengan perbuatan dan ucapan yang baik...

gak ada di ayatnya! lha wong 'harta' aja juga hanya tambahan...

Mereka bertanya tentang apa yang mereka nafkahkan. Jawablah: “Apa saja harta yang kamu nafkahkan hendaklah diberikan kepada ibu-bapak, kaum kerabat, anak-anak yatim, orang-orang miskin dan orang-orang yang sedang dalam perjalanan”. Dan apa saja kebaikan yang kamu buat, maka sesungguhnya Allah Maha Mengetahuinya. (QS. Al Baqarah : 215)

kurang cukup???


@SEGOROWEDI wrote:
@satria bergitar wrote:orang2 yg tidak beriman

emang apa kesalahan mereka pada kalian?

otak anda ga nangkep...orang tidak beriman yang ingin berdamai hendaklah diperlakukan lemah lembut dan diajak bermusyawarah...

@SEGOROWEDI wrote:
@satria bergitar wrote:setiap nabi diberi 4 sifat oleh Allah sebagai tanda kemuliaannya termasuk Muhammad SAW

1. Siddiq : artinya benar, setiap perkataanya benar serta sejalan dengan ucapannya
2. Amanah : artinya benar-benar bisa dipercaya. Jika satu urusan diserahkan kepadanya, niscaya orang percaya bahwa urusan itu akan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya
3. Tabligh :artinya menyampaikan. Segala firman Allah yang ditujukan oleh manusia, disampaikan oleh Nabi. Tidak ada yang disembunyikan meski itu menyinggung Nabi sendiri
4.Artinya Cerdas. Mustahil Nabi itu bodoh atau jahlun. Dalam menyampaikan 6.236 ayat Al Qur’an kemudian menjelaskannya dalam puluhan ribu hadits membutuhkan kecerdasan yang luar biasa.

malah ngalor-ngidul..
mana perbuatan muhammad uang pantas dimualapi?

ngalor ngidul dari hongking..otak nte aja yg lemot ndus...

lha nte khan bilang klo nyuruh2 doang mah gampang...

nah ntu ane ksh dalil klo setiap nabi sgala perkataanya selalu sejalan dengan perbuatan....


mana pengalaman spiritual ketemu muhammad/aloh?

nah ini ni lawakan nte yg terlucu...

lha emang mo ngapain klo ketemu??? kok jadi mentingin ketemu wujud ketimbang ngikutin hakikat ajaran...


btw nte buka trit baru lg aja sono udah oot jauh tuh...ane jabanin dah
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 59

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perlu kategori Pendeta masuk Islam

Post by Moderator 3 on Sun Mar 03, 2013 10:45 am

Thread telah mendapat solusi.
Locked dan kepada netter yang berdebat diatas,kami mohon untuk membuka thread baru.
avatar
Moderator 3
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Posts : 99
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 17.12.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perlu kategori Pendeta masuk Islam

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik