FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Tuduhan bahwa Nabi Muhammad keji adalah tidak adil

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Tuduhan bahwa Nabi Muhammad keji adalah tidak adil

Post by suara hati on Thu Jan 10, 2013 3:54 pm

Thread ini merupakan opini atau pemikiran ku, silakan ditanggapi.
Nabi Muhammad oleh umat Islam merupakan junjungan yang pantas dihormati. Disamping itu banyak juga orang yang memberi label yang kurang baik untuk nabi Muhammad. Banyak yang menyatakanbahwa nabi Muhammad sebagai orang jahat. Di saat yang sama mereka menilai bahwa Yesus jauh menungguli nabi Muhammad dalam hal etika, pengajaran moral dan sebagainya.Tapi opiniku menyatakan itu tidak adil, alasan ku adalah :

(1).Ketika Yesus mengajar, orang Israel sudah mendapat pengajaran tentang moral dan ketuhanan sejauh 1500 tahun sebelumnya. Sementara itu ketika nabi Muhammad menyampaikan pengajaran, orang Arab secara resmi masih zero,walau ada sedikit yang mengenal Nasrani. Terbukti ketika itu Mekkah dipenuhi dengan penyembahan berhala. Jadi keadaan masyarakat yang dihadapi Yesus dan nabi Muhammad sangat kontras berbeda. Jauh lebih parah keadaan di Arab.Orang Israel sudah mengenal Tuhan 1500 tahun, orang Arab masih 0 tahun (pendekatan). Jadi tugas nabi Muhammad jauh lebih sukar.

(2).Yesus mengajar lebih kurang 3 tahun, sementara nabi Muhammad pada 3 tahun pertama baru menyebarkan Islam secara sembunyi sembunyi,mengingat medan dakwah yang dihadapi sangat sulit.

Dengan demikian...nabi Muhammad tidak bisa langsung dibandingkan dengan Yesus. Karena Kristen dibentuk dari kitab Perjanjian Lama dan kitab Perjanjian Baru, maka nabi Muhammad harus dibandingkan dengan semua nabi dalam Perjanjian Lama(PL) + Yesus.

Yesus cuma bertugas 3 tahun dari 1500 tahun pembentukan Kristen. Karena cuma 3 tahun berdinas maka Yesus tidak mengalami banyak dinamika dalam pembentukan Kristen. Dengan asumsi bahwa Kristen itu dibentuk 1500 tahun, maka menjadi aneh jika seseorang menyatakan seperti ini misalnya "Islam mengajarkan pembunuhan bagi yang murtad, sementara Kristen tidak"...Lha...kita harus tampilkan PL...karena PL merupakan bagian dari Kristen. Di PL ada perintah membunuh murtad.Kita tidak bisa hanya melihat perbuatan Yesus. Yesus hanya 3 tahun bertugas dalam ke-Kristenan.

Catatan: Thread ini tidak membahas apakah event membunuh itu bisa dibenarkan atau tidak, tapi fokus terhadap 'menilai nabi Muhammad secara adil atau sebelum mengkritik nabi Muhammad, liat dulu padanan nya di PL dsb'.

Itu aja dulu...biar pembaca gak bingung



suara hati
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 288
Kepercayaan : Islam
Location : Medan
Join date : 29.11.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuduhan bahwa Nabi Muhammad keji adalah tidak adil

Post by suara hati on Thu Jan 10, 2013 4:08 pm

Atau misal jika nabi Muhammad dihujat pada masalah poligami...Lha ini hujatan betul betul tidak adil dan membabi buta...Kita tidak bisa bandingkan dengan Yesus...Yesus tidak kawin dan tentu saja Yesus kurang memahami dinamika berumah tangga. Lagi pula Yesus cuma berdinas 3 tahun dari 1500 tahun. Kita harus bandingkan unsur poligami Kristen yang bisa sampai 700 orang sebagaimana kisah di PL.

suara hati
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 288
Kepercayaan : Islam
Location : Medan
Join date : 29.11.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuduhan bahwa Nabi Muhammad keji adalah tidak adil

Post by SEGOROWEDI on Thu Jan 10, 2013 4:12 pm

@suara hati wrote:
(1).Ketika Yesus mengajar, orang Israel sudah mendapat pengajaran tentang moral dan ketuhanan sejauh 1500 tahun sebelumnya. Sementara itu ketika nabi Muhammad menyampaikan pengajaran, orang Arab secara resmi masih zero,walau ada sedikit yang mengenal Nasrani. Terbukti ketika itu Mekkah dipenuhi dengan penyembahan berhala. Jadi keadaan masyarakat yang dihadapi Yesus dan nabi Muhammad sangat kontras berbeda. Jauh lebih parah keadaan di Arab.Orang Israel sudah mengenal Tuhan 1500 tahun, orang Arab masih 0 tahun (pendekatan). Jadi tugas nabi Muhammad jauh lebih sukar.

jaman muhammad kan 'kitab terdahulu' yang tentunya mengajarkan moral dan ketuhanan juga sudah ada..
alasan mengada-ada

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuduhan bahwa Nabi Muhammad keji adalah tidak adil

Post by suara hati on Thu Jan 10, 2013 4:17 pm

@SEGOROWEDI wrote:
jaman muhammad kan 'kitab terdahulu' yang tentunya mengajarkan moral dan ketuhanan juga sudah ada..
alasan mengada-ada
Sebutkan saja kitab nya bro.Tapi fakta memang bahwa Mekkah adalah tempat menyembah berhala.

Catatan : Persentasi waktu Yesus dalam membentuk Kristen adalah lebih kurang 3/1500=0.2%...cuma 0.2% saja.

suara hati
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 288
Kepercayaan : Islam
Location : Medan
Join date : 29.11.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuduhan bahwa Nabi Muhammad keji adalah tidak adil

Post by isaku on Thu Jan 10, 2013 4:19 pm

@suara hati wrote:Thread ini merupakan opini atau pemikiran ku, silakan ditanggapi.
Nabi Muhammad oleh umat Islam merupakan junjungan yang pantas dihormati. Disamping itu banyak juga orang yang memberi label yang kurang baik untuk nabi Muhammad. Banyak yang menyatakanbahwa nabi Muhammad sebagai orang jahat. Di saat yang sama mereka menilai bahwa Yesus jauh menungguli nabi Muhammad dalam hal etika, pengajaran moral dan sebagainya.Tapi opiniku menyatakan itu tidak adil, alasan ku adalah :

(1).Ketika Yesus mengajar, orang Israel sudah mendapat pengajaran tentang moral dan ketuhanan sejauh 1500 tahun sebelumnya. Sementara itu ketika nabi Muhammad menyampaikan pengajaran, orang Arab secara resmi masih zero,walau ada sedikit yang mengenal Nasrani. Terbukti ketika itu Mekkah dipenuhi dengan penyembahan berhala. Jadi keadaan masyarakat yang dihadapi Yesus dan nabi Muhammad sangat kontras berbeda. Jauh lebih parah keadaan di Arab.Orang Israel sudah mengenal Tuhan 1500 tahun, orang Arab masih 0 tahun (pendekatan). Jadi tugas nabi Muhammad jauh lebih sukar.

(2).Yesus mengajar lebih kurang 3 tahun, sementara nabi Muhammad pada 3 tahun pertama baru menyebarkan Islam secara sembunyi sembunyi,mengingat medan dakwah yang dihadapi sangat sulit.

Dengan demikian...nabi Muhammad tidak bisa langsung dibandingkan dengan Yesus. Karena Kristen dibentuk dari kitab Perjanjian Lama dan kitab Perjanjian Baru, maka nabi Muhammad harus dibandingkan dengan semua nabi dalam Perjanjian Lama(PL) + Yesus.

Yesus cuma bertugas 3 tahun dari 1500 tahun pembentukan Kristen. Karena cuma 3 tahun berdinas maka Yesus tidak mengalami banyak dinamika dalam pembentukan Kristen. Dengan asumsi bahwa Kristen itu dibentuk 1500 tahun, maka menjadi aneh jika seseorang menyatakan seperti ini misalnya "Islam mengajarkan pembunuhan bagi yang murtad, sementara Kristen tidak"...Lha...kita harus tampilkan PL...karena PL merupakan bagian dari Kristen. Di PL ada perintah membunuh murtad.Kita tidak bisa hanya melihat perbuatan Yesus. Yesus hanya 3 tahun bertugas dalam ke-Kristenan.

Catatan: Thread ini tidak membahas apakah event membunuh itu bisa dibenarkan atau tidak, tapi fokus terhadap 'menilai nabi Muhammad secara adil atau sebelum mengkritik nabi Muhammad, liat dulu padanan nya di PL dsb'.

Itu aja dulu...biar pembaca gak bingung


Mohon maaf mas bagi saya tidak ada yg perlu dibandingkan. Keduanya adalah utusanNya, dan keduanya ulul azmi.... latar belakang dan kondisi keduanya memang berbeda, tapi akhlak/moral mereka dijaga, mereka adalah panutan.
tuduhan keji hanya terjadi karena tata nilai yang berbeda....
bagi mereka para tukang tuduh;
selingkuh lebih mulia dari poligami
menjadi pengkhianat bangsa lebih mulia daripada berjuang mengangkat senjata
just believe tanpa berbuat apa2 jauh lebih menarik daripada ibadah 5x sehari
memakai bikini lebih nyeni dibandingkan menutup aurat

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3532
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuduhan bahwa Nabi Muhammad keji adalah tidak adil

Post by isaku on Thu Jan 10, 2013 4:22 pm

@suara hati wrote:Atau misal jika nabi Muhammad dihujat pada masalah poligami...Lha ini hujatan betul betul tidak adil dan membabi buta...Kita tidak bisa bandingkan dengan Yesus...Yesus tidak kawin dan tentu saja Yesus kurang memahami dinamika berumah tangga. Lagi pula Yesus cuma berdinas 3 tahun dari 1500 tahun. Kita harus bandingkan unsur poligami Kristen yang bisa sampai 700 orang sebagaimana kisah di PL.
belum tentu.....
siapa bilang yesus tidak kawin piss
saya bikin treatnya deh..... piss


Terakhir diubah oleh isaku tanggal Thu Jan 10, 2013 4:23 pm, total 1 kali diubah

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3532
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuduhan bahwa Nabi Muhammad keji adalah tidak adil

Post by SEGOROWEDI on Thu Jan 10, 2013 4:22 pm

@suara hati wrote:
Sebutkan saja kitab nya bro.Tapi fakta memang bahwa Mekkah adalah tempat menyembah berhala.

Catatan :
Persentasi waktu Yesus dalam membentuk Kristen adalah lebih kurang 3/1500=0.2%...cuma 0.2% saja.

lha kan disebut di quran, bahkan disuruh mengimani segala..
lha malah lebih gampang mengajak penyembah berhala menjadi penyembah Tuhan
daripada meyakinkan penyembah Tuhan menerima Yesus sebagai Juruselamat dan Tuhan..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuduhan bahwa Nabi Muhammad keji adalah tidak adil

Post by SEGOROWEDI on Thu Jan 10, 2013 4:26 pm



bandingkan aja antara:
- apa yang diajarkan, dilakukan dan dialami Yesus

dengan:
- apa yang diajarkan, dilakukan dan dialami muhammad

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuduhan bahwa Nabi Muhammad keji adalah tidak adil

Post by SEGOROWEDI on Thu Jan 10, 2013 4:29 pm

@isaku wrote:
@suara hati wrote:Atau misal jika nabi Muhammad dihujat pada masalah poligami...Lha ini hujatan betul betul tidak adil dan membabi buta...Kita tidak bisa bandingkan dengan Yesus...Yesus tidak kawin dan tentu saja Yesus kurang memahami dinamika berumah tangga. Lagi pula Yesus cuma berdinas 3 tahun dari 1500 tahun. Kita harus bandingkan unsur poligami Kristen yang bisa sampai 700 orang sebagaimana kisah di PL.
belum tentu.....
siapa bilang yesus tidak kawin piss
saya bikin treatnya deh..... piss

paling ketika lagi diundang makan
tiba-tiba ada perempuan datang meminyaki
langsung dianggap upacara pekawinan
ketawa guling

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuduhan bahwa Nabi Muhammad keji adalah tidak adil

Post by suara hati on Thu Jan 10, 2013 4:31 pm

@Semua
Maksud utama thread ini bukan pada "apakah sesuatu itu pantas dilakukan atau tidak pantas" tapi lebih menekankan pada "adilnya memberi penilaian" terhadap nabi Muhammad. Banyak alasan pembenci Islam atau para murtadin yang memberi perbandingan langsung antara nabi Muhammad dan Yesus dengan melupakan bahwa peran Yesus dalam KeKristenan berdasarkan perbandingan waktu hanya 0.2 % saja.
Hal 0.2% ini yang mungkin pembaca belum menangkap maksud aku. Oke kita diskusi pelan pelan aja bro.



Terakhir diubah oleh suara hati tanggal Thu Jan 10, 2013 4:35 pm, total 1 kali diubah

suara hati
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 288
Kepercayaan : Islam
Location : Medan
Join date : 29.11.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuduhan bahwa Nabi Muhammad keji adalah tidak adil

Post by suara hati on Thu Jan 10, 2013 4:34 pm

@SEGOROWEDI wrote:
paling ketika lagi diundang makan
tiba-tiba ada perempuan datang meminyaki
langsung dianggap upacara pekawinan
Sorry bro...bukan ini arah thread ku...mohon di-recheck lagi keterangan ku baik baik. Terima kasih atas pengertiannya.

suara hati
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 288
Kepercayaan : Islam
Location : Medan
Join date : 29.11.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuduhan bahwa Nabi Muhammad keji adalah tidak adil

Post by suara hati on Thu Jan 10, 2013 4:39 pm

@Semua
Misalnya jika ada orang yang menyatakan bahwa Islam membolehkan pembunuhan, sementara Yesus tidak...maka menurut thread yang kubuat, pernyataan tersebut menjadi tidak adil....sebab di PL ada perintah membunuh. Sementara PL merupakan bagian dari rantai panjang 1500 tahun pembentukan Kristen. Jadi kesimpulan nya Kristen membolehkan pembunuhan. Itulah opini ku.

suara hati
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 288
Kepercayaan : Islam
Location : Medan
Join date : 29.11.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuduhan bahwa Nabi Muhammad keji adalah tidak adil

Post by Majesty on Thu Jan 10, 2013 6:06 pm

ini sebenarnya thread curhat-an muslim yg mewek teriak "nabi" kami dizholimi wkwkwkwkwk ngakak

Jelas di Kristen tertulis JANGAN MEMBUNUH bahkan dimasukkan ke dalam PERINTAH HUKUM TAURAT ....
kalopun ada perintah membunuh itu dalam konteks tertentu yaitu pelanggaran berat terhadap hukum Taurat.

Tapi kalo mohammed membunuh dan mengajarkan membunuh dalam konteks "nyebarin" agama dan menutupi aib mohammed sendiri (banyak pengkritik muhammad yg dibunuh.

Nabi2 tidak pernah perintahkan pembunuhan dalam rangka penyebaran agama panas

Dan juga ingat : KRISTEN TIDAK BERADA DI BAWAH HUKUM TAURAT tapi DIBAWAH HUKUM KASIH KARUNIA KRISTUS. Bukan berarti Taurat tidak berlaku tapi justru Taurat sudah digenapi (sudah dilakukan semua/sempurna oleh Kristus.

Jadi, bagi orang yg masih mau menempatkan dirinya di bawah Hukum Taurat (yaitu khususnya orang2 yahudi (Judaism) mungkin diperintahkan membunuh dalam konteks pelanggaran berat (bukan dalam konteks "penyebaran" agama atau menutupi aib sendiri.

Bukankah banyak perintah mohammed untuk membunuh? muslim beralasan itu untuk "bela diri" ... ALASAN BASI panas

contoh : bunuhlah mereka (orang2 yg dicap kafir) dimanapun engkau temui (ayatnya cari sendiri, udah sering dibahas)
banyak ayat2 serupa dan senada dengan ayat ini di quran.

@suara hati wrote:... alasan ku adalah :

(1).Ketika Yesus mengajar, orang Israel sudah mendapat pengajaran tentang moral dan ketuhanan sejauh 1500 tahun sebelumnya. Sementara itu ketika mohammed menyampaikan pengajaran, orang Arab secara resmi masih zero, walau ada sedikit yang mengenal Nasrani. Terbukti ketika itu Mekkah dipenuhi dengan penyembahan berhala. Jadi keadaan masyarakat yang dihadapi Yesus dan mohammed sangat kontras berbeda. Jauh lebih parah keadaan di Arab.Orang Israel sudah mengenal Tuhan 1500 tahun, orang Arab masih 0 tahun (pendekatan).
orang Arab secara resmi masih zero
bukankah muslim klaim : islam sudah ada sejak zaman Adam? kok TS mengatakan islam zaman mohammed hanya NOL ZERO? kalo yg dimaksud orang arab sebagai bangsa arab, maka TS SALAH karena bangsa arab sudah ada ratusan bahkan ribuan (atau jutaan?) pada zaman mohammed.
kalo muslim mengatakan : belom ada yg beragama islam di zaman mohammed selain satu-dua orang, itu berarti muslim membantah klaim sendiri : SUDAH ADA ISLAM DARI ZAMAN ADAM usil

keadaan masyarakat yang dihadapi Yesus dan mohammed sangat kontras berbeda
setiap masa memiliki persamaan dan perbedaan, dan juga setiap masa memiliki kekurangan dan kelebihan; kekurangan dari suatu masa bisa dianggap kelebihan masa itu dari masa lain dan juga sebaliknya kelebihan suatu masa bisa dianggap sebagai kekurangan dari masa itu.
contoh : di zaman batu :
kekurangan = hanya ada sedikit manusia maka jumlah sumberdaya manusia pun sedikit, karena itulah susah mengembangkan peradaban di zaman batu yg sedikit manusia

kelebihan = jumlah manusia yg sedikit juga bisa jadi kelebihan karena hanya sedikit manusia yg harus diberi makan, hanya sedikit kebutuhan manusia pada masa itu.

Para nabi sebelum Yesus pun mengeluh pada TUHAN dengan jenis keluhan yg berbeda2 contoh: nabi Musa mengeluh karena firaun, Raja Daud mengeluh karena serangan dan ancaman dari bangsa lain dll, tapi kesamaannya tetap ada yaitu beban untuk menyampaikan firman TUHAN.

Jadi, janganlah muslim mengeluh bahwa masa Yesus dan masa mohammed berbeda dan jangan dijadikan alasan. Alasan yg sebenarnya adalah perbedaan inti yaitu perbedaan ajaran antara Yesus dan mohammed.

Inti perbedaan ajaran Yesus dan ajaran mohammed.
Ajaran Yesus : memurnikan perintah TUHAN dan meluruskan kesalahpahaman manusia dalam memahami perintah TUHAN.
contoh : Yesus meluruskan pemahaman bahwa perintah TUHAN tidak hanya mengasihi saudara tapi juga mengasihi orang yg membenci (mengasihi musuh),
bahwa perintah TUHAN bukanlah mempermasalahkan urusan makanan (haram/halal) karena Sorga bukanlah tentang makanan dan minuman tapi tentang melakukan Firman TUHAN.

Ajaran mohammed : melestarikan kebiasaan (tradisi) bangsa2 sebelumnya di sekitar mohammed seperti tradisi perang, rampok jarah, segala macam ajaran kawin mawin (pedofil, kawin kontrak mutah, poligami, tabok istri, menyetubuhi budak sex dll) dan tradisi tawaf (haji+umroh), yaitu tradisi arab jahiliyah.

Muslim jangan cari2 alasan untuk mengeluh dan membenarkan ajaran sesat dari mohammed.
avatar
Majesty
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 202
Location : Dwelling in the Loving Arms of my LORD
Join date : 30.11.12
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuduhan bahwa Nabi Muhammad keji adalah tidak adil

Post by Majesty on Thu Jan 10, 2013 6:11 pm

Jujurlah pada SUARA HATI (sesuai dengan nick TS) kalian, apakah kalian mau menerima ajaran kejahatan dari mohammed ini?

Apakah ada ajaran tidak baik dari Yesus? Suara hati kalian pun mengakui bahwa Yesus hanya mengajarkan kebaikan dan kebenaran, tidak ada yg tidak baik dan tidak benar dari Yesus.

Tetapi mata hati kalian ditutupi oleh penipuan mohammed dan ancaman azab alloh sehingga walaupun suara hati kalian membenarkan berbagai ajaran sesat mohammed tetapi kalian terpaksa untuk menyangkal suara hati itu, atau mungkin karena mata hati sudah tertutup (oleh tipuan mohammed dan ancaman azab alloh) maka kalian tidak bisa melihat kesesatan ajaran mohammed. sembah
avatar
Majesty
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 202
Location : Dwelling in the Loving Arms of my LORD
Join date : 30.11.12
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuduhan bahwa Nabi Muhammad keji adalah tidak adil

Post by Majesty on Thu Jan 10, 2013 6:29 pm

@suara hati wrote:... alasan ku adalah :

(2).Yesus mengajar lebih kurang 3 tahun, sementara mohammed pada 3 tahun pertama baru menyebarkan Islam secara sembunyi sembunyi,mengingat medan dakwah yang dihadapi sangat sulit.
seperti telah saya katakan: kelebihan bisa menjadi kekurangan dan kekurangan bisa menjadi kelebihan.
Masa hidup mohammed bisa menjadi kelebihan untuk mohammed karena memberikan cukup waktu untuk mohammed untuk bertobat tapi ternyata mohammed GAGAL. Terbukti dari perubahan ajaran mohammed, mulai dari ajaran2 yg "baik" yaitu ayat2 mekah (untuk menarik simpati orang2 mekah) berubah menjadi ayat2 sesat bejad ngaco sadis yaitu ayat2 medinah (untuk membalas dendam dan lebih lanjut untuk memperluas kerajaan setan arab).

Bisa juga menjadi kekurangan: seperti yg TS sebutkan diatas ditambah dengan kenyataan bahwa "SEMAKIN LAMA WAKTU BERJALAN, SEMAKIN BERTAMBAH PERMASALAHAN YG DATANG"

Sekali lagi, JANGANLAH MENGELUH, semua itu ada kekurangan yg sekaligus bisa menjadi kelebihan. Cuma orang T.O.L.O.L yg mempermasalahkan tetek bengek ini, karena masalah ini dihadapi oleh semua manusia.

Sedangkan Yesus sendiri tidak membutuhkan waktu lama, cukup 3 tahun untuk menyebarkan ajaran kebaikan dan kebenaran (30 + 3 tahun). Itu membuktikan kelebihan Yesus dari nabi2 sebelumnya termasuk dari mohammed.
Sebenarnya jika seseorang (termasuk mohammed) berpihak pada kebenaran dan kebaikan, sangatlah mudah untuk mencapai keberhasilan, cukup konsisten pada kebenaran dan kebaikan itu dan janganlah berbalik arah ke arah sebaliknya yaitu ajaran sesat, bejad, ngaco, sadis (ayat2 mekah berubah menjadi ayat2 medinah).
Caranya? Mintalah tuntunan dari TUHAN atau melalui perantaraan dari orang2 yg dekat TUHAN (contoh IMAM). Ketika masih di mekah, mohammed mengandalkan ajaran2 dari waraqah bin nauwfal yg cenderung mengajarkan kebaikan karena ditujukan untuk menarik simpati orang2 mekah (walau ada juga ajaran ngaco dari waraqah ini) basi
tapi setelah kematian waraqah, mohammed mulai bersandar pada keinginan dan pemahaman sendiri, bahkan mulai mengarang dan ngaku2 ketemu jibril ketawa guling walaupun sebenarnya mohammed udah ngaku2 ketemu jibril pada saat waraqah masih hidup usil
avatar
Majesty
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 202
Location : Dwelling in the Loving Arms of my LORD
Join date : 30.11.12
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuduhan bahwa Nabi Muhammad keji adalah tidak adil

Post by SEGOROWEDI on Thu Jan 10, 2013 7:55 pm

@suara hati wrote:@Semua
Misalnya jika ada orang yang menyatakan bahwa Islam membolehkan pembunuhan, sementara Yesus tidak...maka menurut thread yang kubuat, pernyataan tersebut menjadi tidak adil....sebab di PL ada perintah membunuh. Sementara PL merupakan bagian dari rantai panjang 1500 tahun pembentukan Kristen. Jadi kesimpulan nya Kristen membolehkan pembunuhan. Itulah opini ku.

tahu nggak bedanya?
di PL, Tuhan/rencana Tuhan yang dilawan manusia
tapi di quran, muhammad/rencana muhammad yang ditentang tapi tuhannya ikut campur
piss

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuduhan bahwa Nabi Muhammad keji adalah tidak adil

Post by suara hati on Fri Jan 11, 2013 10:34 am

@Majesty wrote:
Jelas di Kristen tertulis JANGAN MEMBUNUH bahkan dimasukkan ke dalam PERINTAH HUKUM TAURAT ....
kalopun ada perintah membunuh itu dalam konteks tertentu yaitu pelanggaran berat terhadap hukum Taurat.
Jelas juga di Kristen (PL) ada perintah membunuh.
@Majesty wrote:
Dan juga ingat : KRISTEN TIDAK BERADA DI BAWAH HUKUM TAURAT tapi DIBAWAH HUKUM KASIH KARUNIA KRISTUS. Bukan berarti Taurat tidak berlaku tapi justru Taurat sudah digenapi (sudah dilakukan semua/sempurna oleh Kristus.
Menurut aku ini adalah silat lidah pihak Kristen namun akhirnya keseleo.Soalnya Yesus kan adalah penggenap...bisa kita artikan penerus...atau kata kata yang senada dengan itu. Hukum Taurat berisi materi materi hukum....sementara "kasih" itu apa isi nya....??? Coba terangkan bro...
Karena Yesus adalah penggenap...maka beliau adalah merupakan salah satu pendiri Kristen dari jaman PL sampai dirinya. Jadi perkara membunuh, mengambil rampasan perang dan sebagainya harus dimasukkan sebagai bagian dari hukum Kristen...
Note : Di thread ini aku tidak membahas apakah membunuh atau mengambil rampasan perang itu boleh atau tidak....silakan buat thread lain jika mau bahas itu.
Fokus ku adalah semua kejadian dan perbuatan yang dilakukan mulai zaman PL dan PB merupakan ajaran Kristen....itu pendapat ku...

@Majesty wrote:
Jadi, bagi orang yg masih mau menempatkan dirinya di bawah Hukum Taurat (yaitu khususnya orang2 yahudi (Judaism) mungkin diperintahkan membunuh dalam konteks pelanggaran berat (bukan dalam konteks "penyebaran" agama atau menutupi aib sendiri.
Lha sampai sekarang pihak Kristen masih sering nyomot ayat PL kok.

suara hati
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 288
Kepercayaan : Islam
Location : Medan
Join date : 29.11.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuduhan bahwa Nabi Muhammad keji adalah tidak adil

Post by suara hati on Fri Jan 11, 2013 10:58 am

@Majesty wrote:
orang Arab secara resmi masih zero
bukankah muslim klaim : islam sudah ada sejak zaman Adam? kok TS mengatakan islam zaman mohammed hanya NOL ZERO? kalo yg dimaksud orang arab sebagai bangsa arab, maka TS SALAH karena bangsa arab sudah ada ratusan bahkan ribuan (atau jutaan?) pada zaman mohammed.
kalo muslim mengatakan : belom ada yg beragama islam di zaman mohammed selain satu-dua orang, itu berarti muslim membantah klaim sendiri : SUDAH ADA ISLAM DARI ZAMAN ADAM
Jika yang kamu permasalahkan adalah ke-akuratan nilai ZERO, maka sesungguhnya itu pendekatan...seperti quote berikut di awal thread.
@Suara Hati wrote:
Jauh lebih parah keadaan di Arab.Orang Israel sudah mengenal Tuhan 1500 tahun, orang Arab masih 0 tahun (pendekatan). Jadi tugas nabi Muhammad jauh lebih sukar.
Tapi kalau yang kamu permasalahkan adalah adanya Islam dari zaman nabi Adam, maka itu benar sekali dalam pengertian memang sejak
zaman nabi Adam sampe Yesus pun ajarannya tetap sama dalam hal akidah yaitu : Tauhid.Nah tanah Arab waktu itu penduduknya mayoritas menyembah berhala.

@Majesty wrote:
Muslim jangan cari2 alasan untuk mengeluh dan membenarkan ajaran sesat dari mohammed.
Kalau aku menyatakan bahwa medan dakwah yang dihadapi nabi Muhammad adalah jauh lebih sulit dibanding Yesus itu adalah fakta...bukan merengek. Dan kamu juga tidak bisa dengan buta tuli menuduh nabi Muhammad sebagai pengajar sesat. Tes cepat dan mudah saja segera membuktikan siapa yang membelok. Tes cepat : akidah Yahudi adalah tauhid, akidah Yesus adalah tauhid, akidah nabi Muhammad adalah tauhid...lha kamu gak tauhid...siapa yang sesat bro?

@Majesty wrote:
Apakah ada ajaran tidak baik dari Yesus? Suara hati kalian pun mengakui bahwa Yesus hanya mengajarkan kebaikan dan kebenaran, tidak ada yg tidak baik dan tidak benar dari Yesus.
Lha...karena Yesus adalah rasulullah...tentu saja beliau baik. Nabi Muhammad datang untuk memuliakan beliau dan mendudukkan beliau pada posisi yang tepat.

@Majesty wrote:
seperti telah saya katakan: kelebihan bisa menjadi kekurangan dan kekurangan bisa menjadi kelebihan.
Masa hidup mohammed bisa menjadi kelebihan untuk mohammed karena memberikan cukup waktu untuk mohammed untuk bertobat tapi ternyata mohammed GAGAL.
Yesus diturunkan untuk umat Israel selama 3 tahun, dan masyarakat Israel ketika itu bisa dibailang sudah settle dalam keyakinan dan ajaran. Nabi Muhammad berada pada posisi yang jauh lebih sulit. Bayangkan 10 tahun pertama digunakan untuk menyemai kembali bibit tauhid. Sementara bangsa Israel sudah bertauhid 1500 tahun.

@Majesty wrote:
Sedangkan Yesus sendiri tidak membutuhkan waktu lama, cukup 3 tahun untuk menyebarkan ajaran kebaikan dan kebenaran (30 + 3 tahun). Itu membuktikan kelebihan Yesus dari nabi2 sebelumnya termasuk dari mohammed.
Seperti penjelasan saya bahwa Yesus hanya meneruskan (menggenapi)...semua sudah settle...karena sudah dibentuk sejak 1500 tahun sebelumnya.




suara hati
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 288
Kepercayaan : Islam
Location : Medan
Join date : 29.11.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuduhan bahwa Nabi Muhammad keji adalah tidak adil

Post by suara hati on Fri Jan 11, 2013 11:20 am

Kalau menurut aku, Kristen itu ibarat kesebelasan sepak bola, dengan Yesus sebagai striker. Yesus menerima bola yang diolah dan diumpan dari bawah. Jadi seorang striker tidak mungkin bermain sendiri. Banyak pemain yang terlibat disitu. Demikian juga PL banyak ajaran disitu, kemudian digenapkan oleh Yesus.

Jadi menilai kesebelasan...ya semua pemain ikut andil.
Menilai Kristen...bukan cuma Yesus saja yang dinilai...

suara hati
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 288
Kepercayaan : Islam
Location : Medan
Join date : 29.11.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuduhan bahwa Nabi Muhammad keji adalah tidak adil

Post by SEGOROWEDI on Fri Jan 11, 2013 1:26 pm


coba kisah PL mana, tunjukkan!
biar bisa kita telaah bedanya dengan quran/muhammad..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuduhan bahwa Nabi Muhammad keji adalah tidak adil

Post by suara hati on Fri Jan 11, 2013 2:43 pm

@SEGOROWEDI wrote:
coba kisah PL mana, tunjukkan!
biar bisa kita telaah bedanya dengan quran/muhammad..
Berikut contoh di PL Alkitab I Samuel 15 : 2 � 3 yang berbunyi sebagai berikut :
�2. Beginilah firman Tuhan semesta alam : Aku akan membalas apa yang dilakukan orang Amalek kepada orang Israel, karena orang Amalek menghalangi mereka, ketika orang Israel pergidari Mesir. 3. Jadi pergilah sekarang, kalahkanlah orang Amalek, tumpaslah segala yang ada padanya, dan janganlah ada belas kasihan kepadanya. Bunuhlah semuanya, laki-laki maupun perempuan, kanak-kanak maupun anak-anak yang menyusu, lembu maupun domba, unta maupun keledai.�

Jadi kita tidak bisa sembarangan membuat judul trit yang bernada bahwa nabi Muhammad pembunuh....tapi judul yang tepat harus berbunyi kira kira begini "....tinjauan alasan membunuh di Islam dan alasan membunuh di Kristen..."...itu baru mendekati adil dalam menilai.

suara hati
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 288
Kepercayaan : Islam
Location : Medan
Join date : 29.11.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuduhan bahwa Nabi Muhammad keji adalah tidak adil

Post by SEGOROWEDI on Fri Jan 11, 2013 2:49 pm



apa orang amalek menolak dakwahnya Musa?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuduhan bahwa Nabi Muhammad keji adalah tidak adil

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik