FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Q 2.173 : Apa salahnya sih Makan Bakso BABI

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Q 2.173 : Apa salahnya sih Makan Bakso BABI

Post by Guest on Sat Dec 15, 2012 8:29 am

  • Q 2. 173. Sesungguhnya Allah hanya mengharamkan bagimu bangkai, darah, daging babi, dan binatang yang (ketika disembelih) disebut (nama) selain Allah . Tetapi barangsiapa dalam keadaan terpaksa (memakannya) sedang dia tidak menginginkannya dan tidak (pula) melampaui batas, maka tidak ada dosa baginya. Sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.



Langsung ajahh :
Apa salahnya sih Makan Bakso BABI




Paramato bialah hilang
Bakarang intan ka gantinyo

Barlah Khadijah berpulang
Toh ada Aisha sebagai gantinya

Biarlah Sapi Tetap di Australia
Toh ada Babi sebagai gantinya



2 good


Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Q 2.173 : Apa salahnya sih Makan Bakso BABI

Post by isaku on Sat Dec 15, 2012 9:23 am

Ngeyel ente...

Jalan2 ke bukittinggi
Singgah sebentar membeli kapas
Bang duren si senior ffi
Logikanya jadi terjun bebas

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3532
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Q 2.173 : Apa salahnya sih Makan Bakso BABI

Post by frontline defender on Sat Dec 15, 2012 9:59 am

lha kalau nggak tahu baksonya dicampuri/dibikin dari babi kan berarti nggak dosa/salah! mana
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6444
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 133

Kembali Ke Atas Go down

Re: Q 2.173 : Apa salahnya sih Makan Bakso BABI

Post by Guest on Sat Dec 15, 2012 11:16 am

@Isaku

Cmon ... jangan ngomel ajahhh
Ini masalah KETAHANAN PANGAN NASIONAL
Kalau sapi produksi dalam negri mencukupi ... ya ga ada masalah
Kalau muslim GA MEMBANTAI sapi di Idhul Adha ... ya ga ada masalah

Dari pada ngabisin devisa ngaseh kaya si kapir Aussi .. mendingan membantu para petani sawit di Jambi memberantas HAMA

PAHALA NYA DUNIA AKHIRAT lohh

2 good

@frontline defender wrote:lha kalau nggak tahu baksonya dicampuri/dibikin dari babi kan berarti nggak dosa/salah! mana
Simak ayat itu
BAHKAN DENGAN SENGAJA pun ga apa apa

1. Selama sikon dalam keadaan TERPAKSA :
Tetapi barangsiapa dalam keadaan terpaksa (memakannya)

2. HATI NURANI YANG TERDALAM TETAP milih makan bakso sapi :
sedang dia tidak menginginkannya

3. Walau uenak ..jangan NAMBOH 4 mangkok ( ntar babi nya cepet punah ) :
tidak (pula) melampaui batas

ketawa guling

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Q 2.173 : Apa salahnya sih Makan Bakso BABI

Post by isaku on Sat Dec 15, 2012 3:10 pm

duren swt wrote:@Isaku

Cmon ... jangan ngomel ajahhh
Ini masalah KETAHANAN PANGAN NASIONAL
Kalau sapi produksi dalam negri mencukupi ... ya ga ada masalah
Kalau muslim GA MEMBANTAI sapi di Idhul Adha ... ya ga ada masalah

Dari pada ngabisin devisa ngaseh kaya si kapir Aussi .. mendingan membantu para petani sawit di Jambi memberantas HAMA

PAHALA NYA DUNIA AKHIRAT lohh

2 good

@frontline defender wrote:lha kalau nggak tahu baksonya dicampuri/dibikin dari babi kan berarti nggak dosa/salah! mana
Simak ayat itu
BAHKAN DENGAN SENGAJA pun ga apa apa

1. Selama sikon dalam keadaan TERPAKSA :
Tetapi barangsiapa dalam keadaan terpaksa (memakannya)

2. HATI NURANI YANG TERDALAM TETAP milih makan bakso sapi :
sedang dia tidak menginginkannya

3. Walau uenak ..jangan NAMBOH 4 mangkok ( ntar babi nya cepet punah ) :
tidak (pula) melampaui batas

ketawa guling
terpaksa itu kalo g ada makanan laen.... pilihannya bukan 2 sapi atau babi doang .... combro g masuk makanan???
ente kalo bikin dodol duren jgn dcampur babi ye.. piss

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3532
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Q 2.173 : Apa salahnya sih Makan Bakso BABI

Post by BiasaSaja on Sat Dec 15, 2012 3:14 pm

@frontline defender wrote:lha kalau nggak tahu baksonya dicampuri/dibikin dari babi kan berarti nggak dosa/salah! mana

Good poin, makanya yang salah dan bikin jadi masalah ya yang tukang raziakan ngakak
avatar
BiasaSaja
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 660
Kepercayaan : Protestan
Location : warnet langganan
Join date : 08.12.12
Reputation : 11

Kembali Ke Atas Go down

Re: Q 2.173 : Apa salahnya sih Makan Bakso BABI

Post by BiasaSaja on Sat Dec 15, 2012 3:18 pm

aduh coba ada di daerah gue tuh bakso babi, pasti gue langganan. usil

Jadi inget dulu waktu kecil, ada tukang bakso masuk ke lingkungan gue langsung habis laris manis. eh ternyata si tukang bakso bilang kalau kuah basonya make lemak babi makanya enak dan bikin ketagihan semua warga. ngakak

aduh paman tukang baso, kenapa dikau tidak jualan lagi sebel

avatar
BiasaSaja
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 660
Kepercayaan : Protestan
Location : warnet langganan
Join date : 08.12.12
Reputation : 11

Kembali Ke Atas Go down

Re: Q 2.173 : Apa salahnya sih Makan Bakso BABI

Post by frontline defender on Sat Dec 15, 2012 3:27 pm

bakso bakwan ya? dulu temen gw pernah beli bakso bakwan tapi nggak jadi dimakan karena katanya kuah bakso nya baunya kaya pake minyak babi (gw juga bingung darimana dia tahu bau minyak babi kaya apa)!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6444
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 133

Kembali Ke Atas Go down

Re: Q 2.173 : Apa salahnya sih Makan Bakso BABI

Post by Guest on Sat Dec 15, 2012 3:32 pm

@Isaku

Tampaknya ilmu BABIMOLOGY mu rendah sekalee

Orang klo dah KADUNG pernah makan babi ... pasti akan dihinggapi rasa RINDU MAKAN BABI .
Kaya gw ... ga makan daging sapi bertahun tahun ga apa apa .. tapi klo ga makan daging babi sekali sebulan => PASTI TERMIMPI MIMPI .

Nahh gimana pula nasib orang yang dah kadung makan bakso babi ?
Bisa GILA dia klo tiba tiba ga jumpa bakso babi

Jadi lebih banyak mudhoratnya lah dari pada manfaatnya



Terakhir diubah oleh duren swt tanggal Sat Dec 15, 2012 3:35 pm, total 1 kali diubah

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Q 2.173 : Apa salahnya sih Makan Bakso BABI

Post by BiasaSaja on Sat Dec 15, 2012 3:34 pm

@frontline defender wrote:bakso bakwan ya? dulu temen gw pernah beli bakso bakwan tapi nggak jadi dimakan karena katanya kuah bakso nya baunya kaya pake minyak babi (gw juga bingung darimana dia tahu bau minyak babi kaya apa)!

Betul yang pangsitnya ada yang basah itu. udah keliling kota gue kagak nemu2 sebel

Temen loe mungkin sudah pernah makan babi walaupun tau itu daging babi, makanya tau bau minyak babi gimana.
avatar
BiasaSaja
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 660
Kepercayaan : Protestan
Location : warnet langganan
Join date : 08.12.12
Reputation : 11

Kembali Ke Atas Go down

Re: Q 2.173 : Apa salahnya sih Makan Bakso BABI

Post by isaku on Sat Dec 15, 2012 3:41 pm

duren swt wrote:@Isaku

Tampaknya ilmu BABIMOLOGY mu rendah sekalee

Orang klo dah KADUNG pernah makan babi ... pasti akan dihinggapi rasa RINDU MAKAN BABI .
Kaya gw ... ga makan daging sapi bertahun tahun ga apa apa .. tapi klo ga makan daging babi sekali sebulan => PASTI TERMIMPI MIMPI .

Nahh gimana pula nasib orang yang dah kadung makan bakso babi ?
Bisa GILA dia klo tiba tiba ga jumpa bakso babi
kayanya ente doang yg bakalan gila....
udah surpei belum berapa banyak orang gila yg disebabkan rindu babi?????

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3532
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Q 2.173 : Apa salahnya sih Makan Bakso BABI

Post by Guest on Sat Dec 15, 2012 3:52 pm

@isaku wrote:
kayanya ente doang yg bakalan gila....
udah surpei belum berapa banyak orang gila yg disebabkan rindu babi?????
Loh ngapain di survei

Dari perilakunya ajah kita bisa mengatakan bahwa para pedagang bakso itu SUDAH TERKENA PENYAKIT GILA akibat RINDU MAKAN BABI

Udah jelas jelas tau dilarang agamanya
Dah jelas jelas ada alternative lain seperti daging ikan

Tapi dari puluhan tahun yang lalu ... kasusnya tetap itu itu juga , di oplos pakai daging babi
Nahh apa elo masih membantah bahwa orang bisa GILA akibat rindu makan babi

2good:

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Q 2.173 : Apa salahnya sih Makan Bakso BABI

Post by frontline defender on Sat Dec 15, 2012 4:07 pm

emang daging babi lebih murah daripada daging sapi?
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6444
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 133

Kembali Ke Atas Go down

Re: Q 2.173 : Apa salahnya sih Makan Bakso BABI

Post by isaku on Sat Dec 15, 2012 4:13 pm

duren swt wrote:Loh ngapain di survei

Dari perilakunya ajah kita bisa mengatakan bahwa para pedagang bakso itu SUDAH TERKENA PENYAKIT GILA akibat RINDU MAKAN BABI

Udah jelas jelas tau dilarang agamanya
Dah jelas jelas ada alternative lain seperti daging ikan

Tapi dari puluhan tahun yang lalu ... kasusnya tetap itu itu juga , di oplos pakai daging babi
Nahh apa elo masih membantah bahwa orang bisa GILA akibat rindu makan babi

2good:
o maksudnya gila tapi waras....
itu namanya napsu.... pengen untung lebih gede .... g ada ubungan ama rindu babi

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3532
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Q 2.173 : Apa salahnya sih Makan Bakso BABI

Post by Guest on Sat Dec 15, 2012 4:16 pm

@CP

Memang lebih murah 60% lah .. 40 rb vs 100 rb
Tapi klo masalah murah ... kan lebih murah daging ikan yang cuma 20 rb an ...
Ane sering kok makan bakso ikan di rumah makan Chinese => GA ADA KURANG NYA kok dari segi rasa . Dan teksturnya malah lebih lembut

So ... masalah bakso babi JELAS bukan masalah harga
Tapi karena yang jual / yang beli dah GILA karena rindu makan babi

usil

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Q 2.173 : Apa salahnya sih Makan Bakso BABI

Post by frontline defender on Sat Dec 15, 2012 4:17 pm

@BiasaSaja wrote:Betul yang pangsitnya ada yang basah itu. udah keliling kota gue kagak nemu2 sebel

Temen loe mungkin sudah pernah makan babi walaupun tau itu daging babi, makanya tau bau minyak babi gimana.
mendingan nggak usah deh, jadi begini kalau beli di pedagang bakso kan anda nggak bisa tahu proses masaknya gimana, nah kalau masaknya nggak bener bisa2 kan virus ataupun telur cacingnya masih belum mati, apalagi dengan harga bahan bakar masak sekarang yang relatif tinggi!

piss
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6444
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 133

Kembali Ke Atas Go down

Re: Q 2.173 : Apa salahnya sih Makan Bakso BABI

Post by BiasaSaja on Sat Dec 15, 2012 4:20 pm

lah kan yang gue cari cuman kuahnya babi doang
avatar
BiasaSaja
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 660
Kepercayaan : Protestan
Location : warnet langganan
Join date : 08.12.12
Reputation : 11

Kembali Ke Atas Go down

Re: Q 2.173 : Apa salahnya sih Makan Bakso BABI

Post by frontline defender on Sat Dec 15, 2012 4:21 pm

duren swt wrote:@CP

Memang lebih murah 60% lah .. 40 rb vs 100 rb
Tapi klo masalah murah ... kan lebih murah daging ikan yang cuma 20 rb an ...
Ane sering kok makan bakso ikan di rumah makan Chinese => GA ADA KURANG NYA kok dari segi rasa . Dan teksturnya malah lebih lembut

So ... masalah bakso babi JELAS bukan masalah harga
Tapi karena yang jual / yang beli dah GILA karena rindu makan babi

usil
bagi orang yang nggak masalah dengan rasa amis, emang nggak ada masalah menggantikan bakso sapi dengan bakso ikan! ehmm
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6444
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 133

Kembali Ke Atas Go down

Re: Q 2.173 : Apa salahnya sih Makan Bakso BABI

Post by frontline defender on Sat Dec 15, 2012 4:23 pm

@BiasaSaja wrote:lah kan yang gue cari cuman kuahnya babi doang
selain telur cacing, gw juga menyebut-nyebut soal virus, loh! ehmm
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6444
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 133

Kembali Ke Atas Go down

Re: Q 2.173 : Apa salahnya sih Makan Bakso BABI

Post by BiasaSaja on Sat Dec 15, 2012 4:27 pm

gue selama ini makan babi sante ae kok binar

udah sering gue makan tuh g masalah
avatar
BiasaSaja
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 660
Kepercayaan : Protestan
Location : warnet langganan
Join date : 08.12.12
Reputation : 11

Kembali Ke Atas Go down

Re: Q 2.173 : Apa salahnya sih Makan Bakso BABI

Post by Guest on Sat Dec 15, 2012 4:36 pm

@frontline defender wrote:
duren swt wrote:@CP

Memang lebih murah 60% lah .. 40 rb vs 100 rb
Tapi klo masalah murah ... kan lebih murah daging ikan yang cuma 20 rb an ...
Ane sering kok makan bakso ikan di rumah makan Chinese => GA ADA KURANG NYA kok dari segi rasa . Dan teksturnya malah lebih lembut

So ... masalah bakso babi JELAS bukan masalah harga
Tapi karena yang jual / yang beli dah GILA karena rindu makan babi

usil
bagi orang yang nggak masalah dengan rasa amis, emang nggak ada masalah menggantikan bakso sapi dengan bakso ikan! ehmm
Wkwkwk konangan deh bahwa elo ga tau apa apa masalah memasak

Apa elo kira makanan di restoran seafood itu AMIS ??

Apa urusannya AMIS dengan SKILL para juru masak



Di tangan juru masak yang handal ... DAGING TUMOR hasil dari operasi di rumah sakit aja bisa dibuat serasa daging bistik ... lha konon lagi cuma ngilangin amis ikan

ketawa guling

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Q 2.173 : Apa salahnya sih Makan Bakso BABI

Post by putramentari on Sat Dec 15, 2012 4:53 pm

@BiasaSaja wrote:aduh coba ada di daerah gue tuh bakso babi, pasti gue langganan.

Jadi inget dulu waktu kecil, ada tukang bakso masuk ke lingkungan gue langsung habis laris manis. eh ternyata si tukang bakso bilang kalau kuah basonya make lemak babi makanya enak dan bikin ketagihan semua warga.

aduh paman tukang baso, kenapa dikau tidak jualan lagi


memang yang haram haram itu kebanyakan yang enak enak, itulah perangkap s*t*n untuk menjerumuskan manusia
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Q 2.173 : Apa salahnya sih Makan Bakso BABI

Post by Guest on Sat Dec 15, 2012 5:00 pm

@putramentari wrote:
memang yang haram haram itu kebanyakan yang enak enak, itulah perangkap s*t*n untuk menjerumuskan manusia
Ish ish ish ... elo kok MAKI MAKI Muhammad sih

VAGIN* bocah 6 taon aja GA diharamkannya ... mana rupanya yang lebih urgent , mengharamkan babi dari pada mengharamkan NIKMATNYA pedopil ??

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Q 2.173 : Apa salahnya sih Makan Bakso BABI

Post by putramentari on Sat Dec 15, 2012 5:07 pm

duren swt wrote:
@putramentari wrote:
memang yang haram haram itu kebanyakan yang enak enak, itulah perangkap s*t*n untuk menjerumuskan manusia
Ish ish ish ... elo kok MAKI MAKI Muhammad sih

VAGIN* bocah 6 taon aja GA diharamkannya ... mana rupanya yang lebih urgent , mengharamkan babi dari pada mengharamkan NIKMATNYA pedopil ??

ente yang punya TS ente sendiri yang mulai OOT, gimana toh
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Q 2.173 : Apa salahnya sih Makan Bakso BABI

Post by frontline defender on Sat Dec 15, 2012 5:10 pm

duren swt wrote:Wkwkwk konangan deh bahwa elo ga tau apa apa masalah memasak

Apa elo kira makanan di restoran seafood itu AMIS ??

Apa urusannya AMIS dengan SKILL para juru masak



Di tangan juru masak yang handal ... DAGING TUMOR hasil dari operasi di rumah sakit aja bisa dibuat serasa daging bistik ... lha konon lagi cuma ngilangin amis ikan

ketawa guling
sorry, yang gw maksud rasa amis itu adalah rasa tajam khas ikan/seafood! piss
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6444
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 133

Kembali Ke Atas Go down

Re: Q 2.173 : Apa salahnya sih Makan Bakso BABI

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik