FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

"FAKTA" Maria dan Joseph TIDAK beribadah dan menyembah YESUS

Halaman 1 dari 3 1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

"FAKTA" Maria dan Joseph TIDAK beribadah dan menyembah YESUS

Post by Pecinta Ibadah on Mon Oct 22, 2012 11:28 am

JIKA Yesus adalah Tuhan yang telah dinubuatkan dalam perjanjian lama seperti KLAIM Kristen pada ayat2 berikut:

(1) Kejadian 3:15 berkata bahwa Ia akan lahir dari benih perempuan.
(2) Yesaya 7:14; 49:1; Mikha 5:3 menjelaskan kepada kita bahwa Ia akan lahir dari anak dara.
(3) Kejadian 9:18, 27 berkata bahwa Ia akan menjadi keturunan Sem.
(4) Kejadian 12:3; 18:18; 22:18 menjelaskan kepada kita bahwa Ia akan menjadi keturunan Abraham.
(5) Kejadian 17:19; 21:12; 26:4 menjelaskan kepada kita bahwa Ia akan menjadi keturunan Ishak.
(6) Kejadian 28:4-14; Bilangan 24:17; Yesaya 49:3 menjelaskan kepada kita bahwa Ia akan menjadi keturunan Israel, yaitu Yakub.
(7) Kejadian 49:9-10; 1 Taw. 5:2; Mikha 5:2 menjelaskan kepada kita bahwa Ia akan lahir dari suku Yehuda.
(8) 2 Samuel 7:12-15; 23:1-5, dan banyak sekali ayat-ayat yang lain yang menekankan, menjelaskan kepada kita bahwa Ia akan lahir dari keluarga Daud.
(9) Mikha 5:2 menjelaskan kepada kita bahwa Ia akan lahir di Betlehem, Kota Daud.
(10) Banyak sekali ayat-ayat dalam Alkitab yang menjelaskan karakteristik dari kehidupan dan pekerjaan-Nya
(11) Yesaya 62:11 dan Zakharia 9:9 menjelaskan pemuliaan-Nya ketika memasuki Yerusalem.
(12) Mazmur 41:9 dan Zakharia 11:12-13 menjelaskan bahwa Ia akan dikhianati oleh sahabat dan murid-Nya dengan menjual Dia dengan tiga puluh keping perak.
(13) Kejadian 3:15; Mazmur 22:1-21; Yesaya 50:6; 53:1-12; dan Zakharia 13:7 menjelaskan tentang penderitaan-Nya di kayu salib dan kematian-Nya untuk menebus dosa-dosa kita.
(14) Mazmur 22:16 dan Zakharia 13:6-7 menjelaskan bahwa tangan dan kaki-Nya dipaku.
(15) Mazmur 22:16 dan Yesaya 53:8-12 menjelaskan kematian-Nya di kayu salib.
(16) Mazmur 22:18 menjelaskan orang-orang melempar undi untuk jubah-Nya
(17) Mazmur 16:10 dan Yesaya 53:9 menjelaskan tentang tubuh-Nya yang dibalsem dan dikuburkan.
(18) Mazmur 16:10; 17:15; dan Yunus 1:17 gambaran tentang kebangkitan-Nya pada hari yang ketiga.
(19) Mazmur 8:5-6 dan 110:1 menjelaskan kenaikan-Nya ke sorga.

maka dapat dipastikan bahwa Maria dan Joseph menyembah dan beribadah kepada Yesus, namun FAKTA mengatakan lain dan sesungguhnya sampai AKHIR HAYAT Maria dan Joseph tidak SEKALIPUN beribadah dan menyembah Yesus BAHKAN setelah NUBUATAN tersebut terpenuhi. apakah Maria dan Joseph tidak pernah membaca Taurat dan Kitab para Nabi ATAUKAH perjanjian lama yang sekarang TIDAK DIKENAL pada jaman itu alias yang sekarang adalah PALSU. ataukah Maria hanya menganggap perkataan Gabriel tentang ANAK TUHAN bukan berarti TUHAN, mengingat terminologi Kristen belum ada saat itu yang menyamakan ANAK=Bapa.

lalu tentang orang majusi dari TIMUR : Sesudah Yesus dilahirkan di Betlehem di tanah Yudea pada zaman raja Herodes, datanglah orang-orang majus dari Timur ke Yerusalem dan bertanya-tanya: "Di manakah Dia, raja orang Yahudi yang baru dilahirkan itu? Kami telah melihat bintang-Nya di Timur dan kami datang untuk menyembah Dia." (Matius 2:1-2)

darimana orang MAJUSI tahu ada Tuhan yang dilahirkan selain dari Taurat dan kitab para NABI??

Ketuhanan yang dari awal sudah tidak mampu berdiri dengan KENYATAAN!!!
avatar
Pecinta Ibadah
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 66
Location : DKI
Join date : 20.10.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: "FAKTA" Maria dan Joseph TIDAK beribadah dan menyembah YESUS

Post by chriztian_power on Mon Oct 22, 2012 1:00 pm



darimana orang MAJUSI tahu ada Tuhan yang dilahirkan selain dari Taurat dan kitab para NABI??
lalu tentang orang majusi dari TIMUR : Sesudah Yesus dilahirkan di Betlehem di tanah Yudea pada zaman raja Herodes, datanglah orang-orang majus dari Timur ke Yerusalem dan bertanya-tanya: "Di manakah Dia, raja orang Yahudi yang baru dilahirkan itu? Kami telah melihat bintang-Nya di Timur dan kami datang untuk menyembah Dia." (Matius 2:1-2)
baca sekali lagi, apakah di tulis orang majus "mengetahui" bahwa yesus adalah tuhan?
its ok, anggap sja mereka mengetahui bahwa yesus adalah tuhan,itu karena orang majus adalah keturunan ismael, anak abraham yg katanya hanif...
jadi mrk mengeahui nya dari ajaran yg di turunkan oleh pendahulu mereka....
ngomong2 (sdkt OOT),

Mengucap dua kalimat syahadat dan menerima bahwa Allah itu tunggal dan Nabi Muhammad s.a.w itu rasul Allah.

Menunaikan salat lima kali sehari.
Mengeluarkan zakat.
Berpuasa pada bulan Ramadan.
Menunaikan Haji bagi mereka yang mampu.
nabi2 sebelum Muhammad tidak melaksanakan 5 rukun islam

:b:
avatar
chriztian_power
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 173
Kepercayaan : Advent
Location : standing in the dark
Join date : 20.03.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: "FAKTA" Maria dan Joseph TIDAK beribadah dan menyembah YESUS

Post by Pecinta Ibadah on Mon Oct 22, 2012 2:23 pm

@chriztian_power wrote:


darimana orang MAJUSI tahu ada Tuhan yang dilahirkan selain dari Taurat dan kitab para NABI??
lalu tentang orang majusi dari TIMUR : Sesudah Yesus dilahirkan di Betlehem di tanah Yudea pada zaman raja Herodes, datanglah orang-orang majus dari Timur ke Yerusalem dan bertanya-tanya: "Di manakah Dia, raja orang Yahudi yang baru dilahirkan itu? Kami telah melihat bintang-Nya di Timur dan kami datang untuk menyembah Dia." (Matius 2:1-2)
baca sekali lagi, apakah di tulis orang majus "mengetahui" bahwa yesus adalah tuhan?
its ok, anggap sja mereka mengetahui bahwa yesus adalah tuhan,itu karena orang majus adalah keturunan ismael, anak abraham yg katanya hanif...
jadi mrk mengeahui nya dari ajaran yg di turunkan oleh pendahulu mereka....
ngomong2 (sdkt OOT),

Mengucap dua kalimat syahadat dan menerima bahwa Allah itu tunggal dan Nabi Muhammad s.a.w itu rasul Allah.

Menunaikan salat lima kali sehari.
Mengeluarkan zakat.
Berpuasa pada bulan Ramadan.
Menunaikan Haji bagi mereka yang mampu.
nabi2 sebelum Muhammad tidak melaksanakan 5 rukun islam

:b:
avatar
Pecinta Ibadah
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 66
Location : DKI
Join date : 20.10.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: "FAKTA" Maria dan Joseph TIDAK beribadah dan menyembah YESUS

Post by Pecinta Ibadah on Mon Oct 22, 2012 2:27 pm

Weh ketinggalan komentnya..

Pembahasan Marianya mana? apa sudah setuju kalau ortu Yesus memang tidak menganggap Yesus Tuhan?

orang majusi hanif? hehehe, mana ada hanif nyembah manusia bos.. ada juga plesetan agama hanif buatan advent tuh..

yang oot tar dulu yee..
avatar
Pecinta Ibadah
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 66
Location : DKI
Join date : 20.10.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: "FAKTA" Maria dan Joseph TIDAK beribadah dan menyembah YESUS

Post by chriztian_power on Mon Oct 22, 2012 5:16 pm

@Pecinta Ibadah wrote:Weh ketinggalan komentnya..



orang majusi hanif? hehehe, mana ada hanif nyembah manusia bos.. ada juga plesetan agama hanif buatan advent tuh..

yang oot tar dulu yee..
gw nggak mengeluarkan statement yg menyatkan orang majus "hanif", yg aku katakan mereka keturunan orang hanif.dan kedatangan mereka untuk menyembah "raja yahudi",sesuatu yg umum terjadi.dalam ayat yg kamu angkat sebelumnya pun tdk menuliskan bhw mereka menyembah yesus sebagai tuhan,kok kamu tiba2 mengatakan mereka menyembah tuhan? ketawa guling btw masa bodoh lah sama ajaran islam hanif fersi pdt walean,meskipun dari pihak muslim hampir nggak sanggup membantah statement2 nya
bahkan statement2nya di cek dulu oleh pemuka2 islam di indonesia apakah menggunakan quran dan hadist yg asli atau tdk.ngakak
Pembahasan Marianya mana? apa sudah setuju kalau ortu Yesus memang tidak menganggap Yesus Tuhan?
(lukas 1:43) Siapakah aku ini sampai ibu Tuhanku datang mengunjungi aku? //kata elisabeth kpd maria
ayat 46 Lalu kata Maria: "Jiwaku memuliakan Tuhan, dst baca sendiri aja :b:
avatar
chriztian_power
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 173
Kepercayaan : Advent
Location : standing in the dark
Join date : 20.03.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: "FAKTA" Maria dan Joseph TIDAK beribadah dan menyembah YESUS

Post by Pecinta Ibadah on Mon Oct 22, 2012 7:15 pm

@chriztian_power wrote:
@Pecinta Ibadah wrote:Weh ketinggalan komentnya..



orang majusi hanif? hehehe, mana ada hanif nyembah manusia bos.. ada juga plesetan agama hanif buatan advent tuh..

yang oot tar dulu yee..
gw nggak mengeluarkan statement yg menyatkan orang majus "hanif", yg aku katakan mereka keturunan orang hanif.dan kedatangan mereka untuk menyembah "raja yahudi",sesuatu yg umum terjadi.dalam ayat yg kamu angkat sebelumnya pun tdk menuliskan bhw mereka menyembah yesus sebagai tuhan,kok kamu tiba2 mengatakan mereka menyembah tuhan? ketawa guling

bisa jelasin ga kalimat MENYEMBAH RAJA YAHUDI??

saya ambil referensi dari Kristen nih kalo Majusi menyembah TUHAN:
Sejak abad ketujuh di Gereja Barat, para majus diidentifikasikan sebagai Kaspar, Melkior dan Baltasar. Dalam suatu karya tulis berjudul Excerpta et Collectanea yang ditulis St. Beda (wafat 735) tercatat demikian, “Para majus adalah mereka yang membawa persembahan bagi Tuhan. Yang pertama dikatakan bernama Melkior, seorang tua berambut putih dan berjenggot panjang… yang mempersembahkan emas kepada Kristus bagai kepada seorang raja. Yang kedua bernama Kaspar, seorang muda tanpa jenggot dan kulitnya kemerah-merahan… menyembah-Nya sebagai Tuhan dengan persembahan kemenyan, suatu persembahan yang layak bagi yang ilahi. Yang ketiga, berkulit hitam dan berjenggot lebat, namanya Baltasar… dengan persembahan murnya memberikan kesaksian pada Putra Manusia bahwa ia akan wafat.” http://yesaya.indocell.net/id652.htm

@chriztian_power wrote:
masa bodoh lah sama ajaran islam hanif fersi pdt walean,meskipun dari pihak muslim hampir nggak sanggup membantah statement2 nya
bahkan statement2nya di cek dulu oleh pemuka2 islam di indonesia apakah menggunakan quran dan hadist yg asli atau tdk.ngakak

dudul, ada juga si pendeta ga berani mempertanggung jawabkan tafsiranya didepan Muslim. wkwkkwwwkkkk

@chriztian_power wrote:
Pembahasan Marianya mana? apa sudah setuju kalau ortu Yesus memang tidak menganggap Yesus Tuhan?
(lukas 1:43) Siapakah aku ini sampai ibu Tuhanku datang mengunjungi aku? //kata elisabeth kpd maria
ayat 46 Lalu kata Maria: "Jiwaku memuliakan Tuhan, dst baca sendiri aja :b:

hahahahaa... nie saya kasih ayat lengkapnya dul:
1:39. Beberapa waktu kemudian berangkatlah Maria dan langsung berjalan ke pegunungan menuju sebuah kota di Yehuda.
1:40 Di situ ia masuk ke rumah Zakharia dan memberi salam kepada Elisabet.
1:41 Dan ketika Elisabet mendengar salam Maria, melonjaklah anak yang di dalam rahimnya dan Elisabetpun penuh dengan Roh Kudus,
1:42 lalu berseru dengan suara nyaring: "Diberkatilah engkau di antara semua perempuan dan diberkatilah buah rahimmu.
1:43 Siapakah aku ini sampai ibu Tuhanku datang mengunjungi aku?
1:44 Sebab sesungguhnya, ketika salammu sampai kepada telingaku, anak yang di dalam rahimku melonjak kegirangan.
1:45 Dan berbahagialah ia, yang telah percaya, sebab apa yang dikatakan kepadanya dari Tuhan, akan terlaksana."
1:46 Lalu kata Maria: "Jiwaku memuliakan Tuhan,

nih saya kasih pertanyaan:
1. Apakah kehamilan Maria dari Roh Kudus adalah hal yang diketahui oleh masyarakat luas jaman itu? Tentu saja jawabannya tidak, pastilah Maria merahasiakan pertemuannya dengan malaikat. Yusuf saja awalnya tidak mengetahui bagaimana Maria bisa hamil, sampai malaikat Tuhan yang memberitahukan kepadanya lewat mimpi. Lagi pula jika Maria menceritakan bahwa ia hamil dari Roh Kudus, tentulah ia akan dianggap menghujat Tuhan.
DARIMANA ELISABETH TAHU KALAU MARIA SEDANG HAMIL??? WKWKKWKKKKK
2. JIKA Elisabeth mengetahui yang dikandung Maria adalah TUHAN, apakah Elisabet menyembah YESUS ketika YESUS LAHIR?? wkwkkww....

Jawaban seharusnya sangat sederhana, yaitu IYA atau TIDAK
Menyembah atau tidak menyembah (dalam rangka ibadah) itu adalah bukti terkuat dari perasaan hati terdalam seorang Maria, dan itu tidak tergantung dengan dugaan2 dengan menggunakan perasaan anda saja. hahahaaaaaaa..

avatar
Pecinta Ibadah
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 66
Location : DKI
Join date : 20.10.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: "FAKTA" Maria dan Joseph TIDAK beribadah dan menyembah YESUS

Post by oglikom on Mon Oct 22, 2012 8:08 pm

Ada kristolog lulusan persantren..... panas

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: "FAKTA" Maria dan Joseph TIDAK beribadah dan menyembah YESUS

Post by Pecinta Ibadah on Mon Oct 22, 2012 8:14 pm

@oglikom wrote:Ada kristolog lulusan persantren..... panas

sayangnya dipesantren ga ada kurikulum kristologi seperti halnya di sekolah Teologi yang ada pelajaran Islamologi.. lagian ga perlu jadi kristolog buat ngitung 1+1+1=3, anda cukup menjawab 1+1+1=1 sudah mendapat gelar Kristolog.. wkkkwkkk
avatar
Pecinta Ibadah
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 66
Location : DKI
Join date : 20.10.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: "FAKTA" Maria dan Joseph TIDAK beribadah dan menyembah YESUS

Post by oglikom on Mon Oct 22, 2012 8:19 pm

Kenapa ya ngitung 1+1+1=3 kagak bisa, memangnya di pesantren cuma dia ajari njedot jidat kelantai doang. Tape Deh

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: "FAKTA" Maria dan Joseph TIDAK beribadah dan menyembah YESUS

Post by Pecinta Ibadah on Mon Oct 22, 2012 8:27 pm

@oglikom wrote:Kenapa ya ngitung 1+1+1=3 kagak bisa, memangnya di pesantren cuma dia ajari njedot jidat kelantai doang. Tape Deh

mestinya tanya sama Kristolog yang ga bisa ngitung 1+1+1=3. ga ada yang jedotin jidat ke lantai om, lebay banget bahasanya sampe pake Hyperbola segala.. hahhahaaa
avatar
Pecinta Ibadah
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 66
Location : DKI
Join date : 20.10.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: "FAKTA" Maria dan Joseph TIDAK beribadah dan menyembah YESUS

Post by oglikom on Mon Oct 22, 2012 8:33 pm

Ngemeng-ngemeng ide dari mana thu, Maria tidak menyembah Yesus seperti tuhannya Quraish yang gila di sembah, dari kitab kuning ya?

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: "FAKTA" Maria dan Joseph TIDAK beribadah dan menyembah YESUS

Post by Pecinta Ibadah on Mon Oct 22, 2012 8:39 pm

@oglikom wrote:Ngemeng-ngemeng ide dari mana thu, Maria tidak menyembah Yesus seperti tuhannya Quraish yang gila di sembah, dari kitab kuning ya?

dari Roh Kudus kali om, kan Roh kudus tugasnya meng "ilham"i seseorang, kenapa pake kata2 lebay mulu si om "Gila disembah"?? segitunya, emang ga terima ya dijadiin KAFIR?? hehhee..

btw, ga usah panjang2 lah OOT nya, ga seru cuma ngelayanin "traveller". mending duduk manis, terus bahas materinya. biar situ juga kedapetan Ilham nanti..

avatar
Pecinta Ibadah
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 66
Location : DKI
Join date : 20.10.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: "FAKTA" Maria dan Joseph TIDAK beribadah dan menyembah YESUS

Post by oglikom on Mon Oct 22, 2012 8:49 pm

@Pecinta Ibadah wrote:
@oglikom wrote:Ngemeng-ngemeng ide dari mana thu, Maria tidak menyembah Yesus seperti tuhannya Quraish yang gila di sembah, dari kitab kuning ya?

dari Roh Kudus kali om, kan Roh kudus tugasnya meng "ilham"i seseorang, kenapa pake kata2 lebay mulu si om "Gila disembah"?? segitunya, emang ga terima ya dijadiin KAFIR?? hehhee..

btw, ga usah panjang2 lah OOT nya, ga seru cuma ngelayanin "traveller". mending duduk manis, terus bahas materinya. biar situ juga kedapetan Ilham nanti..

Mangkanya saya bisa menebak nte kalau kritolog lulusan pesantren karena pertanyaannya sesuai dengan nalar orang yang lulus mondok.
Kalau bukan lulusan pesantren pasti pertanyaannya lebih menggigit, contohnya mempertanyakan siapa yang dikandung Elizabet?
Bukan kagak terima di katain kafir oleh penyembah tuhan Quraish, cuma merasa sedikit geli saja....khek khek khek.

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: "FAKTA" Maria dan Joseph TIDAK beribadah dan menyembah YESUS

Post by Pecinta Ibadah on Mon Oct 22, 2012 9:02 pm

@oglikom wrote:
@Pecinta Ibadah wrote:
@oglikom wrote:Ngemeng-ngemeng ide dari mana thu, Maria tidak menyembah Yesus seperti tuhannya Quraish yang gila di sembah, dari kitab kuning ya?

dari Roh Kudus kali om, kan Roh kudus tugasnya meng "ilham"i seseorang, kenapa pake kata2 lebay mulu si om "Gila disembah"?? segitunya, emang ga terima ya dijadiin KAFIR?? hehhee..

btw, ga usah panjang2 lah OOT nya, ga seru cuma ngelayanin "traveller". mending duduk manis, terus bahas materinya. biar situ juga kedapetan Ilham nanti..

Mangkanya saya bisa menebak nte kalau kritolog lulusan pesantren karena pertanyaannya sesuai dengan nalar orang yang lulus mondok.
Kalau bukan lulusan pesantren pasti pertanyaannya lebih menggigit, contohnya mempertanyakan siapa yang dikandung Elizabet?
Bukan kagak terima di katain kafir oleh penyembah tuhan Quraish, cuma merasa sedikit geli saja....khek khek khek.

hehheee, ga perlu ngajari. kalau anda punya otak sedikit saja pasti bisa menjawab dong pertanyaan ini:

1. Apakah kehamilan Maria dari Roh Kudus adalah hal yang diketahui oleh masyarakat luas jaman itu? Tentu saja jawabannya tidak, pastilah Maria merahasiakan pertemuannya dengan malaikat. Yusuf saja awalnya tidak mengetahui bagaimana Maria bisa hamil, sampai malaikat Tuhan yang memberitahukan kepadanya lewat mimpi. Lagi pula jika Maria menceritakan bahwa ia hamil dari Roh Kudus, tentulah ia akan dianggap menghujat Tuhan.
DARIMANA ELISABETH TAHU KALAU MARIA SEDANG HAMIL??? WKWKKWKKKKK
2. JIKA Elisabeth mengetahui yang dikandung Maria adalah TUHAN, apakah Elisabet menyembah YESUS ketika YESUS LAHIR?? wkwkkww....

nah, ga perlu jadi STRAWMAN untuk membuat posisi anda terlihat lebih baik.. balik lagi kalau udah punya jawabanya brurr...
avatar
Pecinta Ibadah
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 66
Location : DKI
Join date : 20.10.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: "FAKTA" Maria dan Joseph TIDAK beribadah dan menyembah YESUS

Post by oglikom on Mon Oct 22, 2012 9:09 pm

@Atas
Makanya itu sy akan jawab kalau nte sudah memahami atau minimal membaca ulang ayat 39-46...... nyerah

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: "FAKTA" Maria dan Joseph TIDAK beribadah dan menyembah YESUS

Post by Pecinta Ibadah on Mon Oct 22, 2012 9:18 pm

@oglikom wrote:@Atas
Makanya itu sy akan jawab kalau nte sudah memahami atau minimal membaca ulang ayat 39-46...... nyerah

xixiii, udah salah dudul lagi..

1:36 Dan sesungguhnya, Elisabet, sanakmu itu, iapun sedang mengandung seorang anak laki-laki pada hari tuanya dan inilah bulan yang keenam bagi dia, yang disebut mandul itu.

kan pertanyaanya ini brurr,
DARIMANA ELISABETH TAHU KALAU MARIA SEDANG HAMIL???

BUKAN

dari mana MARIA tahu kalau ELISABETH sedang hamil??

hehheee... sungguh luar biasa daya tangkapmu..

terus yang kedua:

jika Elisabeth tahu bahwa anak yang dikandung Maria adalah TUHAN apakah dia menyembah anaknya Maria ketika telah lahir??

nah, buka buku deh sebentar..
avatar
Pecinta Ibadah
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 66
Location : DKI
Join date : 20.10.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: "FAKTA" Maria dan Joseph TIDAK beribadah dan menyembah YESUS

Post by oglikom on Mon Oct 22, 2012 9:27 pm

@Atas
@Pecinta Ibadah wrote:
hahahahaa... nie saya kasih ayat lengkapnya dul:
1:39. Beberapa waktu kemudian berangkatlah Maria dan langsung berjalan ke pegunungan menuju sebuah kota di Yehuda.
1:40 Di situ ia masuk ke rumah Zakharia dan memberi salam kepada Elisabet.
1:41 Dan ketika Elisabet mendengar salam Maria, melonjaklah anak yang di dalam rahimya dan Elisabetpun penuh dengan Roh Kudus,
1:42 lalu berseru dengan suara nyaring: "Diberkatilah engkau di antara semua perempuan dan diberkatilah buah rahimmu.
1:43 Siapakah aku ini sampai ibu Tuhanku datang mengunjungi aku?
1:44 Sebab sesungguhnya, ketika salammu sampai kepada telingaku, anak yang di dalam rahimku melonjak kegirangan.
1:45 Dan berbahagialah ia, yang telah percaya, sebab apa yang dikatakan kepadanya dari Tuhan, akan terlaksana."
1:46 Lalu kata Maria: "Jiwaku memuliakan Tuhan,

Memahami tulisan orang saja sudah salah apalagi membaca bible, kepalanya berisi kitab kuning semua sih.

Nthu yang nte tanyakan sudah ada jawabnya yang ane bold merah.


oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: "FAKTA" Maria dan Joseph TIDAK beribadah dan menyembah YESUS

Post by Pecinta Ibadah on Mon Oct 22, 2012 9:39 pm

@oglikom wrote:@Atas
@Pecinta Ibadah wrote:
hahahahaa... nie saya kasih ayat lengkapnya dul:
1:39. Beberapa waktu kemudian berangkatlah Maria dan langsung berjalan ke pegunungan menuju sebuah kota di Yehuda.
1:40 Di situ ia masuk ke rumah Zakharia dan memberi salam kepada Elisabet.
1:41 Dan ketika Elisabet mendengar salam Maria, melonjaklah anak yang di dalam rahimya dan Elisabetpun penuh dengan Roh Kudus,
1:42 lalu berseru dengan suara nyaring: "Diberkatilah engkau di antara semua perempuan dan diberkatilah buah rahimmu.
1:43 Siapakah aku ini sampai ibu Tuhanku datang mengunjungi aku?
1:44 Sebab sesungguhnya, ketika salammu sampai kepada telingaku, anak yang di dalam rahimku melonjak kegirangan.
1:45 Dan berbahagialah ia, yang telah percaya, sebab apa yang dikatakan kepadanya dari Tuhan, akan terlaksana."
1:46 Lalu kata Maria: "Jiwaku memuliakan Tuhan,

Memahami tulisan orang saja sudah salah apalagi membaca bible, kepalanya berisi kitab kuning semua sih.

Nthu yang nte tanyakan sudah ada jawabnya yang ane bold merah.


nah dudul kan, ente ga lihat kejanggalanya?? bayi elisabeth yang melonjak2 emang ngasih tahu kalo Maria HAMIL?? apa, lagi kerasukan Roh Kudus sehingga mengetahui kalau maria hamil??

Dibimbing ROH KUDUS itu adalah alasan klasik yg selalu dipakai ketika sesuatu itu sudah tidak bisa dijelaskan dgn nalar sehat. ALIAS MENTOK!!
avatar
Pecinta Ibadah
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 66
Location : DKI
Join date : 20.10.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: "FAKTA" Maria dan Joseph TIDAK beribadah dan menyembah YESUS

Post by oglikom on Mon Oct 22, 2012 9:45 pm

Memangnya butuh pendapat seorang kristolog lulusan pesantren yang isi kepalanya kuning semua seperti nte, untuk menilai "menthok".

Yang menthok adalah nalar nte yang janggal adalah isi kepala nte.... ketawa guling


oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: "FAKTA" Maria dan Joseph TIDAK beribadah dan menyembah YESUS

Post by Pecinta Ibadah on Mon Oct 22, 2012 9:51 pm

@oglikom wrote:Memangnya butuh pendapat seorang kristolog lulusan pesantren yang isi kepalanya kuning semua seperti nte, untuk menilai "menthok".

Yang menthok adalah nalar nte yang janggal adalah isi kepala nte.... ketawa guling


FAKTANYA mentok brur.. ga perlu lebay, toh berlindung dibalik kekuatan RK untuk pembenaran, dari tadikan emang ente ga pernah menjawab dengan benar, cap cip cup semoga dibimbing RK jadi bener...heheee
avatar
Pecinta Ibadah
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 66
Location : DKI
Join date : 20.10.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: "FAKTA" Maria dan Joseph TIDAK beribadah dan menyembah YESUS

Post by oglikom on Mon Oct 22, 2012 10:01 pm

@Pecinta Ibadah wrote:
@oglikom wrote:Memangnya butuh pendapat seorang kristolog lulusan pesantren yang isi kepalanya kuning semua seperti nte, untuk menilai "menthok".

Yang menthok adalah nalar nte yang janggal adalah isi kepala nte.... ketawa guling


FAKTANYA mentok brur.. ga perlu lebay, toh berlindung dibalik kekuatan RK untuk pembenaran, dari tadikan emang ente ga pernah menjawab dengan benar, cap cip cup semoga dibimbing RK jadi bener...heheee
Nte mau tanya atau mau mendikte seperti model khatib jumat yang khotbah dan ane seperti jemaat yang magu-magut ngauntuk begithu. bobo
Kalau mau mengkritisi bible buang nthu isi kuning yang ada di pala nte.

Nte tanya saya cuma kasih petunjuk, kalau kagak puas hapus semua kata Roh Kudus dalam Quran nte. Tape Deh

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: "FAKTA" Maria dan Joseph TIDAK beribadah dan menyembah YESUS

Post by Pecinta Ibadah on Mon Oct 22, 2012 10:10 pm

@oglikom wrote:
@Pecinta Ibadah wrote:
@oglikom wrote:Memangnya butuh pendapat seorang kristolog lulusan pesantren yang isi kepalanya kuning semua seperti nte, untuk menilai "menthok".

Yang menthok adalah nalar nte yang janggal adalah isi kepala nte.... ketawa guling


FAKTANYA mentok brur.. ga perlu lebay, toh berlindung dibalik kekuatan RK untuk pembenaran, dari tadikan emang ente ga pernah menjawab dengan benar, cap cip cup semoga dibimbing RK jadi bener...heheee
Nte mau tanya atau mau mendikte seperti model khatib jumat yang khotbah dan ane seperti jemaat yang magu-magut ngauntuk begithu. bobo
Kalau mau mengkritisi bible buang nthu isi kuning yang ada di pala nte.

Nte tanya saya cuma kasih petunjuk, kalau kagak puas hapus semua kata Roh Kudus dalam Quran nte. Tape Deh

hehehe, model pertanyaan gw adalah pengujian doktrin ente. kalau ditanya ga bisa menjelaskan secara ilmiah ya sama aja ente dah keracunan dogma gereja.

baru ditanya sedikit udah kebanyakan ad hominem n strawman, sory aja kalau gw melakukan hal yang sama.

sejak awal kedatangan Yesus belum ada yang pernah menyembah dalam arti beribadah kepadanya, hal yang paling gampang dibuktiin kalu doktrin lu tu HOAX..
avatar
Pecinta Ibadah
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 66
Location : DKI
Join date : 20.10.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: "FAKTA" Maria dan Joseph TIDAK beribadah dan menyembah YESUS

Post by oglikom on Mon Oct 22, 2012 10:19 pm

Soal itu mah kagak pakai heran atau pake doktrin segala.
Sebab Yesus bukan tuhan Quraish yang gila di sembah, ane kira pertanyaan yang berkwalitas kagak taunya nyamain dengan cara ibadah Quraish.

Kagak nyambung kang.

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: "FAKTA" Maria dan Joseph TIDAK beribadah dan menyembah YESUS

Post by Pecinta Ibadah on Mon Oct 22, 2012 10:41 pm

Yang nyamain siapa? lw liat gw bw2 termin Islam ga?

harusnya lihat kebudayaan yahudi dalam beribadah kpd TUHAN, nah Maria dan joseph kan orang yahudi yang menyembah Tuhan dgn peribadahan orang yahudi.. mereka melakukan peribadahan yang sama ga kpd yesus?

emeng2, dari tadi lw cuma bisa nyerang pribadi doang. kalo begitu biar tukeran aja deh sama yg lain ga perlu lw yang jelasin. ga perlu bilang inilah itulah ujung2nya cuma OOT..

sederhananya cuma buktiin kalo maria nyembah yesus itu aja, kalau ga sanggup ya biar jadi pr lw seumur hidup ye..
avatar
Pecinta Ibadah
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 66
Location : DKI
Join date : 20.10.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: "FAKTA" Maria dan Joseph TIDAK beribadah dan menyembah YESUS

Post by oglikom on Mon Oct 22, 2012 10:53 pm

@Pecinta Ibadah wrote:Yang nyamain siapa? lw liat gw bw2 termin Islam ga?

harusnya lihat kebudayaan yahudi dalam beribadah kpd TUHAN, nah Maria dan joseph kan orang yahudi yang menyembah Tuhan dgn peribadahan orang yahudi.. mereka melakukan peribadahan yang sama ga kpd yesus?

emeng2, dari tadi lw cuma bisa nyerang pribadi doang. kalo begitu biar tukeran aja deh sama yg lain ga perlu lw yang jelasin. ga perlu bilang inilah itulah ujung2nya cuma OOT..

sederhananya cuma buktiin kalo maria nyembah yesus itu aja, kalau ga sanggup ya biar jadi pr lw seumur hidup ye..
Sederhana kok kang, hanya tuhan Quraisy yang minta-minta di sembah sampai jidat kita bertanda.

Tapi tidak berlaku untuk agama sebelah..... yes

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: "FAKTA" Maria dan Joseph TIDAK beribadah dan menyembah YESUS

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 3 1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik