FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Apakah Yesus memakai baju ketika disalib? Dan manakah yang diundi, pakaian atau jubah atau kedua2 atau salah satunya?

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Apakah Yesus memakai baju ketika disalib? Dan manakah yang diundi, pakaian atau jubah atau kedua2 atau salah satunya?

Post by hamba tuhan on Fri Jul 20, 2012 11:57 pm

Matius 27:35, Markus 15:24 dan Lukas 23:34 menyebutkan bahwa prajurit-prajurit melakukan undian atas pakaian Yesus setelah penyaliban, namun tidak menyebutkan apakah sebelumnya dia (Yesus) memakai pakaian atau tidak?

dlm Yohanes 19: 23-24 disebutkan bahwa pakaian Yesus dibagi empat, masing-masing mendapat satu bagian, tidak dengan undian...tp dibagi rata, adapun yang diundi adalah jubah Yesus, seperti yang tertulis di Yohanes 19:24: “Mereka membagi-bagi pakaian-Ku, dan membuang undi untuk jubah-Ku.” Dan memang prajurit-prajurit itu berbuat begitu“.

apakah Yesus memakai baju ketika disalib? dan manakah yang diundi, pakaian atau jubah atau kedua2nya atau salah satunya?


bingung bingung


Terakhir diubah oleh hamba tuhan tanggal Sat Jul 21, 2012 12:24 am, total 1 kali diubah
avatar
hamba tuhan
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1666
Kepercayaan : Islam
Location : Aceh - Pekanbaru
Join date : 07.10.11
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Yesus memakai baju ketika disalib? Dan manakah yang diundi, pakaian atau jubah atau kedua2 atau salah satunya?

Post by SEGOROWEDI on Sat Jul 21, 2012 12:07 am

apa jubah bukan pakaian?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Yesus memakai baju ketika disalib? Dan manakah yang diundi, pakaian atau jubah atau kedua2 atau salah satunya?

Post by hamba tuhan on Sat Jul 21, 2012 12:09 am

@SEGOROWEDI wrote:apa jubah bukan pakaian?

kok jawabannya apa jubah bukan pakaian????? aneh deh nak wedi.... dmn ada nak wedi, disitu ada keanehan.... bingung bingung
avatar
hamba tuhan
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1666
Kepercayaan : Islam
Location : Aceh - Pekanbaru
Join date : 07.10.11
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Yesus memakai baju ketika disalib? Dan manakah yang diundi, pakaian atau jubah atau kedua2 atau salah satunya?

Post by SEGOROWEDI on Sat Jul 21, 2012 12:21 am

membagi-bagi pakaian/jubah secara diundi
kek gitu aja bingung

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Yesus memakai baju ketika disalib? Dan manakah yang diundi, pakaian atau jubah atau kedua2 atau salah satunya?

Post by hamba tuhan on Sat Jul 21, 2012 12:25 am

@SEGOROWEDI wrote:membagi-bagi pakaian/jubah secara diundi
kek gitu aja bingung

:lkj:

apakah Yesus memakai baju/pakaian/jubah ketika disalib?
avatar
hamba tuhan
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1666
Kepercayaan : Islam
Location : Aceh - Pekanbaru
Join date : 07.10.11
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Yesus memakai baju ketika disalib? Dan manakah yang diundi, pakaian atau jubah atau kedua2 atau salah satunya?

Post by hamba tuhan on Sat Jul 21, 2012 12:28 am

Mat 27:31 Sesudah mengolok-olokkan Dia mereka menanggalkan jubah itu dari pada-Nya dan mengenakan pula pakaian-Nya kepada-Nya. Kemudian mereka membawa Dia ke luar untuk disalibkan.
bingung
avatar
hamba tuhan
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1666
Kepercayaan : Islam
Location : Aceh - Pekanbaru
Join date : 07.10.11
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Yesus memakai baju ketika disalib? Dan manakah yang diundi, pakaian atau jubah atau kedua2 atau salah satunya?

Post by SEGOROWEDI on Sat Jul 21, 2012 12:29 am

jubah kan pakaian

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Yesus memakai baju ketika disalib? Dan manakah yang diundi, pakaian atau jubah atau kedua2 atau salah satunya?

Post by hamba tuhan on Sat Jul 21, 2012 12:30 am

@SEGOROWEDI wrote:jubah kan pakaian

Mat 27:31 Sesudah mengolok-olokkan Dia mereka menanggalkan jubah itu dari pada-Nya dan mengenakan pula pakaian-Nya kepada-Nya. Kemudian mereka membawa Dia ke luar untuk disalibkan.

apakah Yesus memakai baju/pakaian/jubah ketika disalib?

ketiwi ketiwi
avatar
hamba tuhan
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1666
Kepercayaan : Islam
Location : Aceh - Pekanbaru
Join date : 07.10.11
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Yesus memakai baju ketika disalib? Dan manakah yang diundi, pakaian atau jubah atau kedua2 atau salah satunya?

Post by SEGOROWEDI on Sat Jul 21, 2012 12:33 am

@hamba tuhan wrote:Mat 27:31 Sesudah mengolok-olokkan Dia mereka menanggalkan jubah itu dari pada-Nya dan mengenakan pula pakaian-Nya kepada-Nya. Kemudian mereka membawa Dia ke luar untuk disalibkan.
bingung

berarti jubah bagian dari pakaian

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Yesus memakai baju ketika disalib? Dan manakah yang diundi, pakaian atau jubah atau kedua2 atau salah satunya?

Post by keroncong on Sat Jul 21, 2012 3:08 am

@SEGOROWEDI wrote:
@hamba tuhan wrote:Mat 27:31 Sesudah mengolok-olokkan Dia mereka menanggalkan jubah itu dari pada-Nya dan mengenakan pula pakaian-Nya kepada-Nya. Kemudian mereka membawa Dia ke luar untuk disalibkan.
bingung

berarti jubah bagian dari pakaian

pakaian-----> sesuatu yang dipakai, dikenakan meekat pada tubuh.

klo seingat saya waktu lihat filmnya mbah yesus, baju asli yesus itu dah dilepas waktu yesus menjalani hukuman cambuk yang dilakukan oleh tentara romawi.
avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 64
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 67

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Yesus memakai baju ketika disalib? Dan manakah yang diundi, pakaian atau jubah atau kedua2 atau salah satunya?

Post by hamba tuhan on Sun Jul 22, 2012 11:29 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@hamba tuhan wrote:Mat 27:31 Sesudah mengolok-olokkan Dia mereka menanggalkan jubah itu dari pada-Nya dan mengenakan pula pakaian-Nya kepada-Nya. Kemudian mereka membawa Dia ke luar untuk disalibkan.
bingung

berarti jubah bagian dari pakaian

Yoh 19:23Sesudah prajurit-prajurit itu menyalibkan Yesus, mereka mengambil pakaian-Nya lalu membaginya menjadi empat bagian untuk tiap-tiap prajurit satu bagian--dan jubah-Nya juga mereka ambil. Jubah itu tidak berjahit, dari atas ke bawah hanya satu tenunan saja.
19:24Karena itu mereka berkata seorang kepada yang lain: "Janganlah kita membaginya menjadi beberapa potong, tetapi baiklah kita membuang undi untuk menentukan siapa yang mendapatnya." Demikianlah hendaknya supaya genaplah yang ada tertulis dalam Kitab Suci: "Mereka membagi-bagi pakaian-Ku di antara mereka dan mereka membuang undi atas jubah-Ku." Hal itu telah dilakukan prajurit-prajurit itu.

Markus 15:20Sesudah mengolok-olokkan Dia mereka menanggalkan jubah ungu itu dari pada-Nya dan mengenakan pula pakaian-Nya kepada-Nya. (15-20b) Kemudian Yesus dibawa ke luar untuk disalibkan.
15:24Kemudian mereka menyalibkan Dia, lalu mereka membagi pakaian-Nya dengan membuang undi atasnya untuk menentukan bagian masing-masing.

Matius 27:31Sesudah mengolok-olokkan Dia mereka menanggalkan jubah itu dari pada-Nya dan mengenakan pula pakaian-Nya kepada-Nya. Kemudian mereka membawa Dia ke luar untuk disalibkan.
27:35Sesudah menyalibkan Dia mereka membagi-bagi pakaian-Nya dengan membuang undi.

Lukas 23:34Yesus berkata: "Ya Bapa, ampunilah mereka, sebab mereka tidak tahu apa yang mereka perbuat." Dan mereka membuang undi untuk membagi pakaian-Nya.

kacau deh kalo bgni ceritanya nak wedi.... kabur alias gak jelas tuh!!!!

apakah Yesus memakai pakaian atau jubah ketika disalib?


bingung
avatar
hamba tuhan
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1666
Kepercayaan : Islam
Location : Aceh - Pekanbaru
Join date : 07.10.11
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Yesus memakai baju ketika disalib? Dan manakah yang diundi, pakaian atau jubah atau kedua2 atau salah satunya?

Post by dhans on Mon Jul 23, 2012 10:22 am


dhans
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 595
Location : Jakarta
Join date : 05.07.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Yesus memakai baju ketika disalib? Dan manakah yang diundi, pakaian atau jubah atau kedua2 atau salah satunya?

Post by pakdhesam on Mon Jul 23, 2012 11:09 am

wkakakakak
avatar
pakdhesam
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 168
Kepercayaan : Islam
Location : gorontalo
Join date : 20.06.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Yesus memakai baju ketika disalib? Dan manakah yang diundi, pakaian atau jubah atau kedua2 atau salah satunya?

Post by SEGOROWEDI on Mon Jul 23, 2012 12:28 pm

@hamba tuhan wrote:
Yoh 19:23Sesudah prajurit-prajurit itu menyalibkan Yesus, mereka mengambil pakaian-Nya lalu membaginya menjadi empat bagian untuk tiap-tiap prajurit satu bagian--dan jubah-Nya juga mereka ambil. Jubah itu tidak berjahit, dari atas ke bawah hanya satu tenunan saja.
19:24Karena itu mereka berkata seorang kepada yang lain: "Janganlah kita membaginya menjadi beberapa potong, tetapi baiklah kita membuang undi untuk menentukan siapa yang mendapatnya." Demikianlah hendaknya supaya genaplah yang ada tertulis dalam Kitab Suci: "Mereka membagi-bagi pakaian-Ku di antara mereka dan mereka membuang undi atas jubah-Ku." Hal itu telah dilakukan prajurit-prajurit itu.

Markus 15:20Sesudah mengolok-olokkan Dia mereka menanggalkan jubah ungu itu dari pada-Nya dan mengenakan pula pakaian-Nya kepada-Nya. (15-20b) Kemudian Yesus dibawa ke luar untuk disalibkan.
15:24Kemudian mereka menyalibkan Dia, lalu mereka membagi pakaian-Nya dengan membuang undi atasnya untuk menentukan bagian masing-masing.

Matius 27:31Sesudah mengolok-olokkan Dia mereka menanggalkan jubah itu dari pada-Nya dan mengenakan pula pakaian-Nya kepada-Nya. Kemudian mereka membawa Dia ke luar untuk disalibkan.
27:35Sesudah menyalibkan Dia mereka membagi-bagi pakaian-Nya dengan membuang undi.

Lukas 23:34Yesus berkata: "Ya Bapa, ampunilah mereka, sebab mereka tidak tahu apa yang mereka perbuat." Dan mereka membuang undi untuk membagi pakaian-Nya.

kacau deh kalo bgni ceritanya nak wedi.... kabur alias gak jelas tuh!!!!

apakah Yesus memakai pakaian atau jubah ketika disalib?


bingung

jubah maupun pakaian dibagi secara diundi
pakain dijadikan 4 bagian, tetapi jubahnya utuh

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Yesus memakai baju ketika disalib? Dan manakah yang diundi, pakaian atau jubah atau kedua2 atau salah satunya?

Post by SEGOROWEDI on Mon Jul 23, 2012 12:30 pm


SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Yesus memakai baju ketika disalib? Dan manakah yang diundi, pakaian atau jubah atau kedua2 atau salah satunya?

Post by dhans on Tue Jul 24, 2012 11:06 am

@SEGOROWEDI wrote:
@hamba tuhan wrote:
Yoh 19:23Sesudah prajurit-prajurit itu menyalibkan Yesus, mereka mengambil pakaian-Nya lalu membaginya menjadi empat bagian untuk tiap-tiap prajurit satu bagian--dan jubah-Nya juga mereka ambil. Jubah itu tidak berjahit, dari atas ke bawah hanya satu tenunan saja.
19:24Karena itu mereka berkata seorang kepada yang lain: "Janganlah kita membaginya menjadi beberapa potong, tetapi baiklah kita membuang undi untuk menentukan siapa yang mendapatnya." Demikianlah hendaknya supaya genaplah yang ada tertulis dalam Kitab Suci: "Mereka membagi-bagi pakaian-Ku di antara mereka dan mereka membuang undi atas jubah-Ku." Hal itu telah dilakukan prajurit-prajurit itu.

Markus 15:20Sesudah mengolok-olokkan Dia mereka menanggalkan jubah ungu itu dari pada-Nya dan mengenakan pula pakaian-Nya kepada-Nya. (15-20b) Kemudian Yesus dibawa ke luar untuk disalibkan.
15:24Kemudian mereka menyalibkan Dia, lalu mereka membagi pakaian-Nya dengan membuang undi atasnya untuk menentukan bagian masing-masing.

Matius 27:31Sesudah mengolok-olokkan Dia mereka menanggalkan jubah itu dari pada-Nya dan mengenakan pula pakaian-Nya kepada-Nya. Kemudian mereka membawa Dia ke luar untuk disalibkan.
27:35Sesudah menyalibkan Dia mereka membagi-bagi pakaian-Nya dengan membuang undi.

Lukas 23:34Yesus berkata: "Ya Bapa, ampunilah mereka, sebab mereka tidak tahu apa yang mereka perbuat." Dan mereka membuang undi untuk membagi pakaian-Nya.

kacau deh kalo bgni ceritanya nak wedi.... kabur alias gak jelas tuh!!!!

apakah Yesus memakai pakaian atau jubah ketika disalib?


bingung

jubah maupun pakaian dibagi secara diundi
pakain dijadikan 4 bagian, tetapi jubahnya utuh


Waktu ketangkap pake Baju dan pake Jubah dari salah satu prajurit yg lari meninggalkannya dalam keadaan telanjang, pas mau diadili bajunya dilepas jubahnya tetep dipakai, sesudah divonis dicopot jubahnya baru dipakein baju lagi*sempet telanjang ga wed disini?**, sesudah di salibkan dicopot lagi bajunya baru digunting jadi 4 tambah satu jubah baru dibagi2in...jd yang beruntung cuma 4 atau 5 prajurit aja dari sekian banyak...

Buuutt.. still don’t get it.. couldn’t find a verse that describes jesus used panties....? mana

Apa underwear digunakan untuk mencegah para jamaat wanita akan melihat keatas terus menerus basi .....?

lanjud pencerahannya bro wedi..

dhans
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 595
Location : Jakarta
Join date : 05.07.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Yesus memakai baju ketika disalib? Dan manakah yang diundi, pakaian atau jubah atau kedua2 atau salah satunya?

Post by SEGOROWEDI on Tue Jul 24, 2012 2:36 pm

@dhans wrote:
Waktu ketangkap pake Baju dan pake Jubah dari salah satu prajurit yg lari meninggalkannya dalam keadaan telanjang, pas mau diadili bajunya dilepas jubahnya tetep dipakai, sesudah divonis dicopot jubahnya baru dipakein baju lagi*sempet telanjang ga wed disini?**, sesudah di salibkan dicopot lagi bajunya baru digunting jadi 4 tambah satu jubah baru dibagi2in...jd yang beruntung cuma 4 atau 5 prajurit aja dari sekian banyak...

Buuutt.. still don’t get it.. couldn’t find a verse that describes jesus used panties....? mana

Apa underwear digunakan untuk mencegah para jamaat wanita akan melihat keatas terus menerus basi .....?

lanjud pencerahannya bro wedi..

ketika diangkap -> pakai pakaian dan jubah
selesai diadili -> jubah dilepas, pakaian tetap dipakaikan
setelah disalib -> jubah dan pakaian dibagi-bagi secara diundi (jubahnya utuh, tetapi pakaiannya dijadikan 4 bagian)

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Yesus memakai baju ketika disalib? Dan manakah yang diundi, pakaian atau jubah atau kedua2 atau salah satunya?

Post by dhans on Wed Aug 01, 2012 12:04 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@dhans wrote:
Waktu ketangkap pake Baju dan pake Jubah dari salah satu prajurit yg lari meninggalkannya dalam keadaan telanjang, pas mau diadili bajunya dilepas jubahnya tetep dipakai, sesudah divonis dicopot jubahnya baru dipakein baju lagi*sempet telanjang ga wed disini?**, sesudah di salibkan dicopot lagi bajunya baru digunting jadi 4 tambah satu jubah baru dibagi2in...jd yang beruntung cuma 4 atau 5 prajurit aja dari sekian banyak...

Buuutt.. still don’t get it.. couldn’t find a verse that describes jesus used panties....? mana

Apa underwear digunakan untuk mencegah para jamaat wanita akan melihat keatas terus menerus basi .....?

lanjud pencerahannya bro wedi..

ketika diangkap -> pakai pakaian dan jubah
selesai diadili -> jubah dilepas, pakaian tetap dipakaikan
setelah disalib -> jubah dan pakaian dibagi-bagi secara diundi (jubahnya utuh, tetapi pakaiannya dijadikan 4 bagian)

------------->> udeh tau..malah yesus sempet telanjang pas diganti bajunya kalo saya yg jelasin lebih lengkap


@dhans wrote:

Buuutt.. still don’t get it.. couldn’t find a verse that describes jesus used panties....? mana

Apa underwear digunakan untuk mencegah para jamaat wanita akan melihat keatas terus menerus basi .....?

lanjud pencerahannya bro wedi..

Manee sempaknya*no offence* bro wedi...??manee, jangan belaga ga liat donks...jd penambahan sempak/underwear adalah bid’ah yeh...??tau dari mana yesus menggunakan underwear dan bentuknya...

Jadi kesimpulannya, selamanya kalian hanya membuat patung yang bahkan mungkin jauh dari menyerupai tuhan...dan kena/terjerat pasal lagi deh..


20:4 Jangan membuat bagimu patung yang menyerupai apapun yang ada di langit di atas, atau yang ada di bumi di bawah, atau yang ada di dalam air di bawah bumi.


Keselamatan yg kalian tawarkan hanya angan2, kenyataannya secara biblikal kalian banyak melanggar hukum tuhan...gagal meneh saya memeluk kristen kalo begini caranya...

dhans
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 595
Location : Jakarta
Join date : 05.07.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Yesus memakai baju ketika disalib? Dan manakah yang diundi, pakaian atau jubah atau kedua2 atau salah satunya?

Post by njlajahweb on Mon Mar 26, 2018 9:07 am

pertanyaan ts yang nggak penting, dan sepertinya berniat menghina Jesus.
---
supaya semua orang menghormati Anak sama seperti mereka menghormati Bapa. Barangsiapa tidak menghormati Anak, ia juga tidak menghormati Bapa, yang mengutus Dia. p
avatar
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 10476
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah Yesus memakai baju ketika disalib? Dan manakah yang diundi, pakaian atau jubah atau kedua2 atau salah satunya?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik