FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

mereka yang tidak mengakui adanya tuhan

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

mereka yang tidak mengakui adanya tuhan

Post by keroncong on Fri Jul 13, 2012 6:05 pm

Orang yang tidak mengakui adanya Allah SWT adalah seorang mulhid atau atheis yang tidak bertuhan. Dan seoang yang mulhid yang tidak mengakui adanya tuhan jelas bukan muslim dan semua pahala amalnya musnah, tidak diterima.

Maka semua yang pernah dilakukannya dari amal kebaikan akan tidak ada artinya dan sia-sia belaka. Bahkan sekedar mengingkari kebenaran kitab suci Al-Quran Al-Karim dan mengingkari adanya hari akhirat nanti, sudah membuat seseorang sia-sia amalnya.

Dan orang-orang yang mendustakan ayat-ayat Kami dan mendustakan akan menemui akhirat, sia-sialah perbuatan mereka. Mereka tidak diberi balasan selain dari apa yang telah mereka kerjakan.(QS. Al-A'raf : 147)

Orang Munafiq
Tetapi kalau ada orang yang secara formal dan zahir mengikrarkan dua kalimat syahadat sebagai tanda ke-Islamannya, maka secara zahir kita pun harus memperlakukannya sebagai muslim.

Sedangkan bila dia menyembunyikan penyakit di dalam hatinya yang intinya tidak mengakui apa yang telah diikrarkannya di depan umum, maka urusannya kembali kepada Allah SWT.

Mereka yang melakukan seperti ini pernah ada dan hidup di zaman Rasulullah SAW. Bahkan mereka hidup berdampingan dengan beliau. Mereka ini disebut dengan julukan MUNAFIQIN .

Al-Quran Al-Karim secara khusus telah banyak menyebutkan ulah para munafiqin ini baik di dalam surat Al-Ahzam, At-Taubah mapun secara khusus di dalam surat yang judulnya : Al-Munafiqun
.

Apabila orang-orang munafik datang kepadamu, mereka berkata: "Kami mengakui, bahwa sesungguhnya kamu benar-benar Rasul Allah". Dan Allah mengetahui bahwa sesungguhnya kamu benar-benar Rasul-Nya; dan Allah mengetahui bahwa sesungguhnya orang-orang munafik itu benar-benar orang pendusta.

Mereka itu menjadikan sumpah mereka sebagai perisai, lalu mereka menghalangi dari jalan Allah. Sesungguhnya amat buruklah apa yang telah mereka kerjakan.

Dan apabila kamu melihat mereka, tubuh-tubuh mereka menjadikan kamu kagum. Dan jika mereka berkata kamu mendengarkan perkataan mereka. Mereka adalah seakan-akan kayu yang tersandar . Mereka mengira bahwa tiap-tiap teriakan yang keras ditujukan kepada mereka. Mereka itulah musuh maka waspadalah terhadap mereka; semoga Allah membinasakan mereka. Bagaimanakah mereka sampai dipalingkan ?(QS. Al-Munafiqun : 1,2,4).

Orang-orang yang secara formal telah menyatakan diri masuk Islam, maka harus diperlakukan sebagaimana muslimin. Artinya mereka wajib ikut semua kewajiban umat Islam dan berhak mendapat semua fasilitas umat Islam.

Dinatara kewajiban sebagai umat Islam adalah keterikatan secara hukum dengan hukum Islam. Maka meski barangkali mereka tidak percaya kepada hukum Islam, namun bila kaya wajib bayar zakat dan menunaikan ibadah haji, bila mencuri harus dipotong tangannya, bila berzina harus dirajam atau dicambuk 100 kali, bila membunuh harus diqishash, bila meminum khamar harus dicambuk 40 kali atau 89 kali. Dan yang terpenting, bila murtad maka wajib dipenggal lehernya.

Sedangkan hak-haknya adalah bila wafat dimandikan, dikafani, dishalatkan dan dikuburkan di kuburan muslimin. Hartanya pun boleh diwariskan kepada ahli warisnya. Perwaliannya syah bila menikahkan anak wanita dan sterusnya.

Seorang yang munafiq yaitu yang secara zahir menyatakan ke-Islaman namun mengingkarinya di dalam hati harus diperlakukan sebagai muslim di dunia ini. Namun di akhirat nanti tempatnya adalah pada keraknya neraka.

Sesungguhnya orang-orang munafik itu pada tingkatan yang paling bawah dari neraka. Dan kamu sekali-kali tidak akan mendapat seorang penolongpun bagi mereka.(QS. An-Nisa : 145).
avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 63
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 66

Kembali Ke Atas Go down

Re: mereka yang tidak mengakui adanya tuhan

Post by Otak Trailer on Wed Sep 04, 2013 4:07 pm

So what gitu loh?
avatar
Otak Trailer
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 542
Location : kolong tanah
Join date : 11.02.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: mereka yang tidak mengakui adanya tuhan

Post by Otak Trailer on Wed Aug 19, 2015 7:08 pm

usil usil
avatar
Otak Trailer
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 542
Location : kolong tanah
Join date : 11.02.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: mereka yang tidak mengakui adanya tuhan

Post by njlajahweb on Thu Nov 19, 2015 4:38 pm

sekilas info,

Bukti bahwa tidak mungkin Tuhan tidak ada,

yaitu dengan masih adanya misteri-misteri ataupun fenomena-fenomena, yang dari dulu sampai sekarang masih belum bisa diungkapkan, seperti misteri-misteri alam, misteri-misteri yang ada dilangit, bahkan misteri-misteri dialam gaib yang masih belum terjawab oleh para pakar dalam bidangnya, seperti para ilmuwan, paranormal, para cendikiawan yang genius, dll. Karena hanya ada Satu, yaitu Hikmat Tuhan yang mampu menjawab semuanya. Dengan Hikmat Tuhan yang melebihi semua ilmu dan kepandaian manusia ataupun makhluk, maka Tuhan atas segala makhluk, menciptakan langit, bumi, alam semesta juga segala isinya serta semua yang disebut makhluk, karena nama lain dari makhluk adalah ciptaan Tuhan.
Ada orang berpikir bahwa alam tercipta dengan sendirinya terbentuk dari gas, atau dari debu dan sebagainya, ini sama dengan mereka mengatakan bahwa benda mati bisa menciptakan benda mati, tapi secara logika saja itu tidak mungkin. Jadi Tuhanlah yang menciptakan, melalui Hikmat-Nya Tuhan menciptakan langit dan bumi juga semua makhluk. Lihatlah matahari, setiap jam 12 siang, matahari selalu tepat ada diatas bumi, pasti ada Yang Mengaturnya kan? Yang Mengaturnya adalah Tuhan atas segala makhluk untuk selamanya.
Bukti ke-2 tenggelamnya kapal Titanic, dimana ada orang yang sombong yang mengatakan "bahkan Tuhanpun tidak sanggup menenggelamkan kapal Titanic".Dan ironisnya kapal Titanic yang masih baru itu, tenggelam dengan sukses, bahkan menjadi terbelah dua.
Bukti yang ke-3, tentang adanya Tuhan adalah orang yang kerasukan setan bisa diusir dalam nama Tuhan, ini juga berarti bahwa Tuhan itu benar-benar ada, ini kisah nyata dan sudah pernah terjadi.
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 5730
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: mereka yang tidak mengakui adanya tuhan

Post by njlajahweb on Mon Dec 07, 2015 2:03 pm

sekilas info,
tentang penebusan dosa oleh Kristus

*penebusan dosa oleh Kristus adalah penebusan dosa atas ikatan dosa kutuk terbesar.

*penebusan dosa oleh Kristus hanya bisa diperoleh jika manusia telah bisa mempertanggungjawakan akhlak mereka kelak dihari penghakiman, agar mereka yang sudah pantas masuk surga, mereka tidak harus mencicipi neraka dulu.

*penebusan dosa oleh Kristus bukanlah sertifikat untuk kebal dosa atau bukanlah perizinan pada manusia untuk berbuat dosa dengan seenaknya.

*penebusan dosa oleh Kristus berlaku tidak hanya untuk orang Kristen dan tidak harus menjadi Kristen,

*penebusan dosa oleh Kristus juga untuk semua manusia tanpa terkecuali, untuk semua agama termasuk umat Islam, aliran kepercayaan, bahkan atheis, asalkan mereka telah memantaskan diri dengan aklhak mereka yang juga berdasar hati nurani

NB: saya percaya, ketika mereka(nonkristen) mengingat statment bahwa Kristus mampu menyelamatkan seluruh dunia dari dosa kutuk hukum taurat, dan hati mereka diam(tidak membantah)maka hal itu secara otomatis sudah diperhitungkan Kristus sebagai pengakuan, walaupun tidak secara langsung, dan Kristus akan memasukan mereka yang pantas masuk kesurga(yaitu mereka nonkristen yang bisa mempertanggungjawabkan aklaknya terhadap agama,kitabsuci ataupun nurani) tanpa harus mencicipi neraka dulu.(disinilah fungsi penebusan Kristus atas kutuk hukum taurat)
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 5730
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: mereka yang tidak mengakui adanya tuhan

Post by njlajahweb on Wed Aug 16, 2017 9:22 am

Hukuman Allah atas semua orang
1 Karena itu, hai manusia, siapapun juga engkau, yang menghakimi orang lain, engkau sendiri tidak bebas dari salah. Sebab, dalam menghakimi orang lain, engkau menghakimi dirimu sendiri, karena engkau yang menghakimi orang lain, melakukan hal-hal yang sama.
2 Tetapi kita tahu, bahwa hukuman Allah berlangsung secara jujur atas mereka yang berbuat demikian.
3 Dan engkau, hai manusia, engkau yang menghakimi mereka yang berbuat demikian, sedangkan engkau sendiri melakukannya juga, adakah engkau sangka, bahwa engkau akan luput dari hukuman Allah?
4 Maukah engkau menganggap sepi kekayaan kemurahan-Nya, kesabaran-Nya dan kelapangan hati-Nya? Tidakkah engkau tahu, bahwa maksud kemurahan Allah ialah menuntun engkau kepada pertobatan?
5 Tetapi oleh kekerasan hatimu yang tidak mau bertobat, engkau menimbun murka atas dirimu sendiri pada hari waktu mana murka dan hukuman Allah yang adil akan dinyatakan.
6 Ia akan membalas setiap orang menurut perbuatannya,
7 yaitu hidup kekal kepada mereka yang dengan tekun berbuat baik, mencari kemuliaan, kehormatan dan ketidakbinasaan,
8 tetapi murka dan geram kepada mereka yang mencari kepentingan sendiri, yang tidak taat kepada kebenaran, melainkan taat kepada kelaliman.
9 Penderitaan dan kesesakan akan menimpa setiap orang yang hidup yang berbuat jahat, pertama-tama orang Yahudi dan juga orang Yunani,
10 tetapi kemuliaan, kehormatan dan damai sejahtera akan diperoleh semua orang yang berbuat baik, pertama-tama orang Yahudi, dan juga orang Yunani.
11 Sebab Allah tidak memandang bulu.
12 Sebab semua orang yang berdosa tanpa hukum Taurat akan binasa tanpa hukum Taurat; dan semua orang yang berdosa di bawah hukum Taurat akan dihakimi oleh hukum Taurat.
13 Karena bukanlah orang yang mendengar hukum Taurat yang benar di hadapan Allah, tetapi orang yang melakukan hukum Tauratlah yang akan dibenarkan.
14 Apabila bangsa-bangsa lain yang tidak memiliki hukum Taurat oleh dorongan diri sendiri melakukan apa yang dituntut hukum Taurat, maka, walaupun mereka tidak memiliki hukum Taurat, mereka menjadi hukum Taurat bagi diri mereka sendiri.
15 Sebab dengan itu mereka menunjukkan, bahwa isi hukum Taurat ada tertulis di dalam hati mereka dan suara hati mereka turut bersaksi dan pikiran mereka saling menuduh atau saling membela.
16 Hal itu akan nampak pada hari, bilamana Allah, sesuai dengan Injil yang kuberitakan, akan menghakimi segala sesuatu yang tersembunyi dalam hati manusia, oleh Kristus Yesus.
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 5730
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: mereka yang tidak mengakui adanya tuhan

Post by njlajahweb on Wed Aug 16, 2017 9:30 am

jika ateis murni tidak mengakui adanya Tuhan, 

maka hal itu tidak selalu berarti bahwa mereka tidak mengakui Hakikat Tuhan yang tidak mungkin tidak ada, (dalam hati mereka)
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 5730
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: mereka yang tidak mengakui adanya tuhan

Post by njlajahweb on Wed Aug 16, 2017 9:34 am

ateis murni akan dituntut pertanggungjawaban perbuatan mereka, berdasarkan hatinurani mereka dan tingkat pengetahuan mereka.
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 5730
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: mereka yang tidak mengakui adanya tuhan

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik