FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

special buat temen2 kristen

Halaman 2 dari 4 Previous  1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

special buat temen2 kristen

Post by hamba tuhan on Tue Jun 19, 2012 1:07 pm

First topic message reminder :

Kej 21 :33 TB :Lalu Abraham menanam sebatang pohon tamariska di Bersyeba, dan memanggil di sana nama TUHAN, Allah yang kekal.
BIS: Lalu Abraham menanam sebatang pohon tamariska di Bersyeba dan sejak itu tempat itu dipakainya untuk menyembah TUHAN, Allah yang kekal.

menurut saya telah terjadi manipulasi sejarah dalam kej 21:33, masak pohon dipakai untuk menyembah Tuhan??? jangan2 abraham membina ka'bah tuh!!!!!


apakah abraham penganut animisme???? mohon penjelasannya.....
avatar
hamba tuhan
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1666
Kepercayaan : Islam
Location : Aceh - Pekanbaru
Join date : 07.10.11
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down


Re: special buat temen2 kristen

Post by hamba tuhan on Tue Jul 03, 2012 1:57 pm

@wolfie wrote:
@hamba tuhan wrote:
@wolfie wrote:@atas
capek atau gk bisa jawab pertanyaan saya pak?
ketiwi
pertanyaan anda tidak satupun yg saya lewakan.
lalu pertanyaan saya cukup anda jawab dengan capek dan tunjuk link?
ketawa guling

Yg mana yg special jadinya?

specialnya.... abraham menanam sebatang pohon tamariska di Bersyeba, dan memanggil di sana nama TUHAN, Allah yang kekal.

itulah yg special.... krn berita dalam kitab kejadian tsb salah dimenegrti oleh yg percaya alkitab.... masak pohon ditanam trus memanggil nama Tuhan ditempat pohon tsb ditanam????? makanya pohon tamariska tsb tepatnya adalah kiasan.. sama kayak ular = iblis.... gtu bung....

saya tanya, apa ukuran dan standarisasinya suatu ayat bisa ditafsirkan kiasan, seperti dugaan anda pada ayat yg anda bawa?

liat yg saya bold

mudah2an tidak dengan alasan "jangan2" dan "krn banyak ayat Kiasan di alkitab"

apakah anda sudah membaca dan mempelajari link dibawah ini temen???

http://pusatbahasaalazhar.wordpress.com/hakikat-hakiki-kemerdekaan/makna-figuratif-metafora-dan-metonimi/
avatar
hamba tuhan
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1666
Kepercayaan : Islam
Location : Aceh - Pekanbaru
Join date : 07.10.11
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down

Re: special buat temen2 kristen

Post by wolfie on Tue Jul 03, 2012 3:33 pm

@hamba tuhan wrote:
@wolfie wrote:
@hamba tuhan wrote:
@wolfie wrote:@atas
capek atau gk bisa jawab pertanyaan saya pak?
ketiwi
pertanyaan anda tidak satupun yg saya lewakan.
lalu pertanyaan saya cukup anda jawab dengan capek dan tunjuk link?
ketawa guling

Yg mana yg special jadinya?

specialnya.... abraham menanam sebatang pohon tamariska di Bersyeba, dan memanggil di sana nama TUHAN, Allah yang kekal.

itulah yg special.... krn berita dalam kitab kejadian tsb salah dimenegrti oleh yg percaya alkitab.... masak pohon ditanam trus memanggil nama Tuhan ditempat pohon tsb ditanam????? makanya pohon tamariska tsb tepatnya adalah kiasan.. sama kayak ular = iblis.... gtu bung....

saya tanya, apa ukuran dan standarisasinya suatu ayat bisa ditafsirkan kiasan, seperti dugaan anda pada ayat yg anda bawa?

liat yg saya bold

mudah2an tidak dengan alasan "jangan2" dan "krn banyak ayat Kiasan di alkitab"

apakah anda sudah membaca dan mempelajari link dibawah ini temen???

http://pusatbahasaalazhar.wordpress.com/hakikat-hakiki-kemerdekaan/makna-figuratif-metafora-dan-metonimi/
sudah.
tidak ada relevansinya dengan pertanyaan saya

apa ukuran dan standarisasinya suatu ayat bisa ditafsirkan kiasan, seperti dugaan anda pada ayat yg anda bawa?

jgn seperti monyet melempar pisang dalam menjawab.
:mon2:

bawa kesini, pertanggung jawabkan donk!

itu baru benar.
masak dengan ilmu menunjuk link, lalu clear?
bingung


note:pertanyaan yg selalu ada dibenak saya, kenapa sih MUSLIM OTAKNYA ANEH?
avatar
wolfie
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 396
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 19.06.12
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: special buat temen2 kristen

Post by Uriel on Tue Jul 03, 2012 3:51 pm

@hamba tuhan wrote:Kej 21 :33 TB :Lalu Abraham menanam sebatang pohon tamariska di Bersyeba, dan memanggil di sana nama TUHAN, Allah yang kekal.
BIS: Lalu Abraham menanam sebatang pohon tamariska di Bersyeba dan sejak itu tempat itu dipakainya untuk menyembah TUHAN, Allah yang kekal.

menurut saya telah terjadi manipulasi sejarah dalam kej 21:33, masak pohon dipakai untuk menyembah Tuhan??? jangan2 abraham membina ka'bah tuh!!!!!


apakah abraham penganut animisme???? mohon penjelasannya.....
hahahahaahha
maaf,,numpang tertawa aja
seeephhh
lanjutkan mang
ahahahahahahah
sekali2 butuh yang beginian,,bikin ketawa

Uriel
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 415
Location : bandung
Join date : 01.07.12
Reputation : 9

Kembali Ke Atas Go down

Re: special buat temen2 kristen

Post by Thunderstruck on Thu Jul 05, 2012 11:11 am

special mananya?
bikin ngantuk doang, bacanya
bobo
avatar
Thunderstruck
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 148
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Bait Tuhan
Join date : 10.05.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: special buat temen2 kristen

Post by hamba tuhan on Thu Jul 05, 2012 11:22 am

@wolfie wrote:
@hamba tuhan wrote:
@wolfie wrote:
@hamba tuhan wrote:
@wolfie wrote:@atas
capek atau gk bisa jawab pertanyaan saya pak?
ketiwi
pertanyaan anda tidak satupun yg saya lewakan.
lalu pertanyaan saya cukup anda jawab dengan capek dan tunjuk link?
ketawa guling

Yg mana yg special jadinya?

specialnya.... abraham menanam sebatang pohon tamariska di Bersyeba, dan memanggil di sana nama TUHAN, Allah yang kekal.

itulah yg special.... krn berita dalam kitab kejadian tsb salah dimenegrti oleh yg percaya alkitab.... masak pohon ditanam trus memanggil nama Tuhan ditempat pohon tsb ditanam????? makanya pohon tamariska tsb tepatnya adalah kiasan.. sama kayak ular = iblis.... gtu bung....

saya tanya, apa ukuran dan standarisasinya suatu ayat bisa ditafsirkan kiasan, seperti dugaan anda pada ayat yg anda bawa?

liat yg saya bold

mudah2an tidak dengan alasan "jangan2" dan "krn banyak ayat Kiasan di alkitab"

apakah anda sudah membaca dan mempelajari link dibawah ini temen???

http://pusatbahasaalazhar.wordpress.com/hakikat-hakiki-kemerdekaan/makna-figuratif-metafora-dan-metonimi/
sudah.
tidak ada relevansinya dengan pertanyaan saya

apa ukuran dan standarisasinya suatu ayat bisa ditafsirkan kiasan, seperti dugaan anda pada ayat yg anda bawa?

jgn seperti monyet melempar pisang dalam menjawab.
:mon2:

bawa kesini, pertanggung jawabkan donk!

itu baru benar.
masak dengan ilmu menunjuk link, lalu clear?
bingung


note:pertanyaan yg selalu ada dibenak saya, kenapa sih MUSLIM OTAKNYA ANEH?

yadah.. drpd mbulet akhirnya jd debat kusir....

wolfie : apa ukuran dan standarisasinya suatu ayat bisa ditafsirkan kiasan, seperti dugaan anda pada ayat yg anda bawa?

HT : dr pertanyaan anda aja udah salah.... ukuran panjang pendeknya maksud anda???? heheee......

standarisasinya suatu ayat bisa ditafsirkan kiasan adalah kalo ayat tsb diartikan secara leksikal atau harfiah gak bisa diterima oleh akal sehat..... tuh dikit aja dl.... ketiwi
avatar
hamba tuhan
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1666
Kepercayaan : Islam
Location : Aceh - Pekanbaru
Join date : 07.10.11
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down

Re: special buat temen2 kristen

Post by wolfie on Thu Jul 05, 2012 11:41 am

@hamba tuhan wrote:
@wolfie wrote:
@hamba tuhan wrote:
@wolfie wrote:
@hamba tuhan wrote:

specialnya.... abraham menanam sebatang pohon tamariska di Bersyeba, dan memanggil di sana nama TUHAN, Allah yang kekal.

itulah yg special.... krn berita dalam kitab kejadian tsb salah dimenegrti oleh yg percaya alkitab.... masak pohon ditanam trus memanggil nama Tuhan ditempat pohon tsb ditanam????? makanya pohon tamariska tsb tepatnya adalah kiasan.. sama kayak ular = iblis.... gtu bung....

saya tanya, apa ukuran dan standarisasinya suatu ayat bisa ditafsirkan kiasan, seperti dugaan anda pada ayat yg anda bawa?

liat yg saya bold

mudah2an tidak dengan alasan "jangan2" dan "krn banyak ayat Kiasan di alkitab"

apakah anda sudah membaca dan mempelajari link dibawah ini temen???

http://pusatbahasaalazhar.wordpress.com/hakikat-hakiki-kemerdekaan/makna-figuratif-metafora-dan-metonimi/
sudah.
tidak ada relevansinya dengan pertanyaan saya

apa ukuran dan standarisasinya suatu ayat bisa ditafsirkan kiasan, seperti dugaan anda pada ayat yg anda bawa?

jgn seperti monyet melempar pisang dalam menjawab.
:mon2:

bawa kesini, pertanggung jawabkan donk!

itu baru benar.
masak dengan ilmu menunjuk link, lalu clear?
bingung


note:pertanyaan yg selalu ada dibenak saya, kenapa sih MUSLIM OTAKNYA ANEH?

yadah.. drpd mbulet akhirnya jd debat kusir....
halah
bukan debat kusir namanya, tp pin pin BO namanya.
so pinter tp yah Bod*h2 juga ujungnya
pertanyaan sederhana anda buat keatas, kebawah,kesamping, kebawah, ujung2nya cuman nunjuk link!

netter Odong2 namanya



wolfie : apa ukuran dan standarisasinya suatu ayat bisa ditafsirkan kiasan, seperti dugaan anda pada ayat yg anda bawa?

HT : dr pertanyaan anda aja udah salah.... ukuran panjang pendeknya maksud anda???? heheee......
my god

panjang pendek?
dimana saya tanya panjang pendek?
copas sini!!!

standarisasinya suatu ayat bisa ditafsirkan kiasan adalah kalo ayat tsb diartikan secara leksikal atau harfiah gak bisa diterima oleh akal sehat..... tuh dikit aja dl.... ketiwi
fakta bisa diartikan dengan akal sehat ayat yg anda bawa.
masak pohon tidak bisa digunakan sebagai sarana Ibadah?
misalnya bwt melindungi dr panas matahari.
lah...celana dalam aja bisa kok untuk sarana ibadah, supaya kalo sujud ngga keliatan panta*nya

jd pertanyaan saya:

APA YG SPECIAL???
avatar
wolfie
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 396
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 19.06.12
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: special buat temen2 kristen

Post by Uriel on Fri Jul 06, 2012 1:33 pm

MANA SPECIALNYA OM HT??
mana

Uriel
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 415
Location : bandung
Join date : 01.07.12
Reputation : 9

Kembali Ke Atas Go down

Re: special buat temen2 kristen

Post by hamba tuhan on Fri Jul 06, 2012 8:31 pm

@wolfie wrote:
@hamba tuhan wrote:
@wolfie wrote:
@hamba tuhan wrote:
@wolfie wrote:

saya tanya, apa ukuran dan standarisasinya suatu ayat bisa ditafsirkan kiasan, seperti dugaan anda pada ayat yg anda bawa?

liat yg saya bold

mudah2an tidak dengan alasan "jangan2" dan "krn banyak ayat Kiasan di alkitab"

apakah anda sudah membaca dan mempelajari link dibawah ini temen???

http://pusatbahasaalazhar.wordpress.com/hakikat-hakiki-kemerdekaan/makna-figuratif-metafora-dan-metonimi/
sudah.
tidak ada relevansinya dengan pertanyaan saya

apa ukuran dan standarisasinya suatu ayat bisa ditafsirkan kiasan, seperti dugaan anda pada ayat yg anda bawa?

jgn seperti monyet melempar pisang dalam menjawab.
:mon2:

bawa kesini, pertanggung jawabkan donk!

itu baru benar.
masak dengan ilmu menunjuk link, lalu clear?
bingung


note:pertanyaan yg selalu ada dibenak saya, kenapa sih MUSLIM OTAKNYA ANEH?

yadah.. drpd mbulet akhirnya jd debat kusir....
halah
bukan debat kusir namanya, tp pin pin BO namanya.
so pinter tp yah Bod*h2 juga ujungnya
pertanyaan sederhana anda buat keatas, kebawah,kesamping, kebawah, ujung2nya cuman nunjuk link!

netter Odong2 namanya



wolfie : apa ukuran dan standarisasinya suatu ayat bisa ditafsirkan kiasan, seperti dugaan anda pada ayat yg anda bawa?

HT : dr pertanyaan anda aja udah salah.... ukuran panjang pendeknya maksud anda???? heheee......
my god

panjang pendek?
dimana saya tanya panjang pendek?
copas sini!!!

standarisasinya suatu ayat bisa ditafsirkan kiasan adalah kalo ayat tsb diartikan secara leksikal atau harfiah gak bisa diterima oleh akal sehat..... tuh dikit aja dl.... ketiwi
fakta bisa diartikan dengan akal sehat ayat yg anda bawa.
masak pohon tidak bisa digunakan sebagai sarana Ibadah?
misalnya bwt melindungi dr panas matahari.
lah...celana dalam aja bisa kok untuk sarana ibadah, supaya kalo sujud ngga keliatan panta*nya

jd pertanyaan saya:

APA YG SPECIAL???

wolfie : halah
bukan debat kusir namanya, tp pin pin BO namanya.
so pinter tp yah Bod*h2 juga ujungnya
pertanyaan sederhana anda buat keatas, kebawah,kesamping, kebawah, ujung2nya cuman nunjuk link!

netter Odong2 namanya

HT : ciri khas kristener keluar jg akhirnya...

wolfie : my god

panjang pendek?
dimana saya tanya panjang pendek?
copas sini!!!

HT : loh... bukankah anda nanya apa ukuran??? memahami kalimat ukuran aja anda belum ngerti... ukuran L, M, S XL atau ukuran apa menurut anda???? heheeee....


wolfie : fakta bisa diartikan dengan akal sehat ayat yg anda bawa.
masak pohon tidak bisa digunakan sebagai sarana Ibadah?
misalnya bwt melindungi dr panas matahari.
lah...celana dalam aja bisa kok untuk sarana ibadah, supaya kalo sujud ngga keliatan panta*nya

jd pertanyaan saya:

APA YG SPECIAL???

HT : kelewat pinter.... Abraham menggunakan pohon sebagai sarana ibadah???? dimana ya tertulis gtuan??? atau anda mau menuduh abraham menyembah pohon neh..... makanya baca2 baik2 dl sebelum koar2.... disinilah specialnya buat anda CS.... sama aja alkitab anda menuduh abraham penyembah pohon tamariska... heheeeee
avatar
hamba tuhan
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1666
Kepercayaan : Islam
Location : Aceh - Pekanbaru
Join date : 07.10.11
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down

Re: special buat temen2 kristen

Post by wolfie on Fri Jul 06, 2012 9:00 pm

@hamba tuhan wrote:
@wolfie wrote:
@hamba tuhan wrote:
@wolfie wrote:
sudah.
tidak ada relevansinya dengan pertanyaan saya

apa ukuran dan standarisasinya suatu ayat bisa ditafsirkan kiasan, seperti dugaan anda pada ayat yg anda bawa?

jgn seperti monyet melempar pisang dalam menjawab.
:mon2:

bawa kesini, pertanggung jawabkan donk!

itu baru benar.
masak dengan ilmu menunjuk link, lalu clear?
bingung


note:pertanyaan yg selalu ada dibenak saya, kenapa sih MUSLIM OTAKNYA ANEH?

yadah.. drpd mbulet akhirnya jd debat kusir....
halah
bukan debat kusir namanya, tp pin pin BO namanya.
so pinter tp yah Bod*h2 juga ujungnya
pertanyaan sederhana anda buat keatas, kebawah,kesamping, kebawah, ujung2nya cuman nunjuk link!

netter Odong2 namanya



wolfie : apa ukuran dan standarisasinya suatu ayat bisa ditafsirkan kiasan, seperti dugaan anda pada ayat yg anda bawa?

HT : dr pertanyaan anda aja udah salah.... ukuran panjang pendeknya maksud anda???? heheee......
my god

panjang pendek?
dimana saya tanya panjang pendek?
copas sini!!!

standarisasinya suatu ayat bisa ditafsirkan kiasan adalah kalo ayat tsb diartikan secara leksikal atau harfiah gak bisa diterima oleh akal sehat..... tuh dikit aja dl.... ketiwi
fakta bisa diartikan dengan akal sehat ayat yg anda bawa.
masak pohon tidak bisa digunakan sebagai sarana Ibadah?
misalnya bwt melindungi dr panas matahari.
lah...celana dalam aja bisa kok untuk sarana ibadah, supaya kalo sujud ngga keliatan panta*nya

jd pertanyaan saya:

APA YG SPECIAL???

wolfie : halah
bukan debat kusir namanya, tp pin pin BO namanya.
so pinter tp yah Bod*h2 juga ujungnya
pertanyaan sederhana anda buat keatas, kebawah,kesamping, kebawah, ujung2nya cuman nunjuk link!

netter Odong2 namanya

HT : ciri khas kristener keluar jg akhirnya...
Yah, begini doang?
setelah cuman bisa nunjuk Link...mingkem..lalu cuma bisa menyanggah "ciri khas kristen keluar juga akhirnya"..?



wolfie : my god

panjang pendek?
dimana saya tanya panjang pendek?
copas sini!!!

HT : loh... bukankah anda nanya apa ukuran??? memahami kalimat ukuran aja anda belum ngerti... ukuran L, M, S XL atau ukuran apa menurut anda???? heheeee....
Ya Tuhan..
saya tanya standarisasi atau Ukuran anda menafsirkan Abraham menyembah Pohon krn membangun pohon sebagai sarana ibadah..
anda samakan ukuran yg saya tanya seperti panjang pendek ukuran baju?

Ya Tuhan..
gk bisa bedakan kiasan dan real hal sederhana saja..lalu menafsirkan Pohon tsb sebagai Kiasan?
Pantesan diatanya apa dasarnya..gk bisa jawab
ketawa guling
kl yg ini, betul2 ciri muslimnya keluar..

saya tanya...kok bisa2nya anda bilang menanam pohon untuk ibadah, anda tuduh abraham menyembah pohon?
oh ya...analisa anda memfitnah hanya bekal jangan2 dan krn mayoritas alkitab menggunakan kiasan, msh blm sanggup anda jawab slim..

wolfie : fakta bisa diartikan dengan akal sehat ayat yg anda bawa.
masak pohon tidak bisa digunakan sebagai sarana Ibadah?
misalnya bwt melindungi dr panas matahari.
lah...celana dalam aja bisa kok untuk sarana ibadah, supaya kalo sujud ngga keliatan panta*nya

jd pertanyaan saya:

APA YG SPECIAL???

HT : kelewat pinter.... Abraham menggunakan pohon sebagai sarana ibadah???? dimana ya tertulis gtuan??? atau anda mau menuduh abraham menyembah pohon neh..... makanya baca2 baik2 dl sebelum koar2.... disinilah specialnya buat anda CS.... sama aja alkitab anda menuduh abraham penyembah pohon tamariska... heheeeee

jd kalau ada kalimat
"Lalu Hamba Tuhan membangun mesjid di Bersyeba dan sejak itu tempat itu dipakainya untuk menyembah TUHAN, Allah yang kekal"
artinya Hamba Tuhan menyembah Mesjid?

ketawa guling

mana yg special?
avatar
wolfie
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 396
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 19.06.12
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: special buat temen2 kristen

Post by Jesus love Us on Fri Jul 06, 2012 9:11 pm

Lalu Hamba Tuhan membeli mobil dijakarta dan sejak itu Mobilt itu dipakainya untuk mengantar Babunya, Si Inem

maka menurut Logika Kristolog abal2 ini Dia naik atau mengemudi Inem, bukan naik atau mengemudi mobil

ketawa guling
avatar
Jesus love Us
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 158
Kepercayaan : Protestan
Join date : 20.12.11
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: special buat temen2 kristen

Post by Uriel on Fri Jul 06, 2012 10:47 pm

hahahahaha
tiap baca tret ini saya selalu tertawa
Kej 21 :33 TB :Lalu Abraham menanam sebatang pohon tamariska di Bersyeba, dan memanggil di sana nama TUHAN, Allah yang kekal.
BIS: Lalu Abraham menanam sebatang pohon tamariska di Bersyeba dan sejak itu tempat itu dipakainya untuk menyembah TUHAN, Allah yang kekal.

menurut saya telah terjadi manipulasi sejarah dalam kej 21:33, masak pohon dipakai untuk menyembah Tuhan??? jangan2 abraham membina ka'bah tuh!!!!!
hahahahaha
ketawa guling

Uriel
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 415
Location : bandung
Join date : 01.07.12
Reputation : 9

Kembali Ke Atas Go down

Re: special buat temen2 kristen

Post by hamba tuhan on Sun Jul 08, 2012 7:10 pm

@wolfie

Wolfie : Ya Tuhan..
saya tanya standarisasi atau Ukuran anda menafsirkan Abraham menyembah Pohon krn membangun pohon sebagai sarana ibadah..
anda samakan ukuran yg saya tanya seperti panjang pendek ukuran baju?

HT : yadah saya copas lg postingan anda sebelumnya.... apa bener seperti anda tulis tsb??? Hehehee
@wolfie wrote:apa ukuran dan standarisasinya suatu ayat bisa ditafsirkan kiasan, seperti dugaan anda pada ayat yg anda bawa?
Beda loh kata sambung DAN dengan ATAU pengertiannya.... heheeee

Wolfie : jd kalau ada kalimat
"Lalu Hamba Tuhan membangun mesjid di Bersyeba dan sejak itu tempat itu dipakainya untuk menyembah TUHAN, Allah yang kekal"
artinya Hamba Tuhan menyembah Mesjid?

mana yg special?

HT : nah... neh dah nangkep dikit, makanya pohon tamariska tsb cocoknya kiasan... gada dalam alkitab sendiri pohon digunakan sebagai sarana ibadah loh.....
Kej.12:7Ketika itu TUHAN menampakkan diri kepada Abram dan berfirman: "Aku akan memberikan negeri ini kepada keturunanmu." Maka didirikannya di situ mezbah bagi TUHAN yang telah menampakkan diri kepadanya.
12:8Kemudian ia pindah dari situ ke pegunungan di sebelah timur Betel. Ia memasang kemahnya dengan Betel di sebelah barat dan Ai di sebelah timur, lalu ia mendirikan di situ mezbah bagi TUHAN dan memanggil nama TUHAN.
Kej. 13:4ke tempat mezbah yang dibuatnya dahulu di sana; di situlah Abram memanggil nama TUHAN.
Kej 13:18Sesudah itu Abram memindahkan kemahnya dan menetap di dekat pohon-pohon tarbantin di Mamre, dekat Hebron, lalu didirikannyalah mezbah di situ bagi TUHAN.
Kej. 26:25Sesudah itu Ishak mendirikan mezbah di situ dan memanggil nama TUHAN. Ia memasang kemahnya di situ, lalu hamba-hambanya menggali sumur di situ.

moga aja bs memahaminya dan jgn nanya trus ga bgus trus jgn byk.... bacot
avatar
hamba tuhan
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1666
Kepercayaan : Islam
Location : Aceh - Pekanbaru
Join date : 07.10.11
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down

Re: special buat temen2 kristen

Post by Thunderstruck on Mon Jul 09, 2012 12:18 pm

@Jesus love Us wrote:Lalu Hamba Tuhan membeli mobil dijakarta dan sejak itu Mobilt itu dipakainya untuk mengantar Babunya, Si Inem

maka menurut Logika Kristolog abal2 ini Dia naik atau mengemudi Inem, bukan naik atau mengemudi mobil

ketawa guling
ketawa guling
slim, slim..
mau jd kristolog ulung yah?
Mantab deh..belajar kristolog di Pesantren udik yah?
ketawa guling
avatar
Thunderstruck
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 148
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Bait Tuhan
Join date : 10.05.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: special buat temen2 kristen

Post by wolfie on Mon Jul 09, 2012 12:30 pm

@hamba tuhan wrote:@wolfie

Wolfie : Ya Tuhan..
saya tanya standarisasi atau Ukuran anda menafsirkan Abraham menyembah Pohon krn membangun pohon sebagai sarana ibadah..
anda samakan ukuran yg saya tanya seperti panjang pendek ukuran baju?

HT : yadah saya copas lg postingan anda sebelumnya.... apa bener seperti anda tulis tsb??? Hehehee
@wolfie wrote:apa ukuran dan standarisasinya suatu ayat bisa ditafsirkan kiasan, seperti dugaan anda pada ayat yg anda bawa?
Beda loh kata sambung DAN dengan ATAU pengertiannya.... heheeee
slim..slim
yg bilang sama DAN kemudian ATAU sama pengertiannya itu siapa?
Ya Tuhan...slim2....slim
coba jelaskan pembelaan mu..kl dan kemudian atau berpengaruh terhadap Tafsirmu yg mengatakan Kalimat Ukuran dan standarisasi suatu ayat anda artikan kiasan?
coba saya ingin tau..kok bisa2nya anda tafsirkan kalau "Ukuran" atau "standart" bagi analisa anda...kok anda artikan jd seperti Ukuran baju?
ketawa guling





Wolfie : jd kalau ada kalimat
"Lalu Hamba Tuhan membangun mesjid di Bersyeba dan sejak itu tempat itu dipakainya untuk menyembah TUHAN, Allah yang kekal"
artinya Hamba Tuhan menyembah Mesjid?

mana yg special?

HT : nah... neh dah nangkep dikit, makanya pohon tamariska tsb cocoknya kiasan... gada dalam alkitab sendiri pohon digunakan sebagai sarana ibadah loh.....
saya tanya...kl ada kalimat
"Lalu Hamba Tuhan membangun mesjid di Bersyeba dan sejak itu tempat itu dipakainya untuk menyembah TUHAN, Allah yang kekal"

apakah harus ditambah "sebagai sarana ibadah" untuk mengatakan "Hamba tuhan menggunakan mesjid sebagai sarana meyembah Tuhan?"

tuh.,...jelas menurut Logika Tumpulmu..maka kalimat diatas Hamba Tuhan menyembah Mesjid..bukan Tuhan?

konyolnya Pol ..
ketawa guling

Kej.12:7Ketika itu TUHAN menampakkan diri kepada Abram dan berfirman: "Aku akan memberikan negeri ini kepada keturunanmu." Maka didirikannya di situ mezbah bagi TUHAN yang telah menampakkan diri kepadanya.
12:8Kemudian ia pindah dari situ ke pegunungan di sebelah timur Betel. Ia memasang kemahnya dengan Betel di sebelah barat dan Ai di sebelah timur, lalu ia mendirikan di situ mezbah bagi TUHAN dan memanggil nama TUHAN.
Kej. 13:4ke tempat mezbah yang dibuatnya dahulu di sana; di situlah Abram memanggil nama TUHAN.
Kej 13:18Sesudah itu Abram memindahkan kemahnya dan menetap di dekat pohon-pohon tarbantin di Mamre, dekat Hebron, lalu didirikannyalah mezbah di situ bagi TUHAN.
Kej. 26:25Sesudah itu Ishak mendirikan mezbah di situ dan memanggil nama TUHAN. Ia memasang kemahnya di situ, lalu hamba-hambanya menggali sumur di situ.

moga aja bs memahaminya dan jgn nanya trus ga bgus trus jgn byk.... bacot
ngga paham..
isinya cuman copas ulang lagi..
kan saya tanya...analisa anda mengartikan bahwa pohon tsb adalah kiasan...
ini mah copas ulang ayat lagiii...




gk ngerti analisa yah?
pantesan...

Ukuran dan standrat yg saya minta..anda bilang dan artikan seperti ukuran baju..

ketawa guling
avatar
wolfie
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 396
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 19.06.12
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: special buat temen2 kristen

Post by hamba tuhan on Mon Jul 09, 2012 10:57 pm

@wolfie wrote:
@hamba tuhan wrote:@wolfie

Wolfie : Ya Tuhan..
saya tanya standarisasi atau Ukuran anda menafsirkan Abraham menyembah Pohon krn membangun pohon sebagai sarana ibadah..
anda samakan ukuran yg saya tanya seperti panjang pendek ukuran baju?

HT : yadah saya copas lg postingan anda sebelumnya.... apa bener seperti anda tulis tsb??? Hehehee
@wolfie wrote:apa ukuran dan standarisasinya suatu ayat bisa ditafsirkan kiasan, seperti dugaan anda pada ayat yg anda bawa?
Beda loh kata sambung DAN dengan ATAU pengertiannya.... heheeee
slim..slim
yg bilang sama DAN kemudian ATAU sama pengertiannya itu siapa?
Ya Tuhan...slim2....slim
coba jelaskan pembelaan mu..kl dan kemudian atau berpengaruh terhadap Tafsirmu yg mengatakan Kalimat Ukuran dan standarisasi suatu ayat anda artikan kiasan?
coba saya ingin tau..kok bisa2nya anda tafsirkan kalau "Ukuran" atau "standart" bagi analisa anda...kok anda artikan jd seperti Ukuran baju?
ketawa guling





Wolfie : jd kalau ada kalimat
"Lalu Hamba Tuhan membangun mesjid di Bersyeba dan sejak itu tempat itu dipakainya untuk menyembah TUHAN, Allah yang kekal"
artinya Hamba Tuhan menyembah Mesjid?

mana yg special?

HT : nah... neh dah nangkep dikit, makanya pohon tamariska tsb cocoknya kiasan... gada dalam alkitab sendiri pohon digunakan sebagai sarana ibadah loh.....
saya tanya...kl ada kalimat
"Lalu Hamba Tuhan membangun mesjid di Bersyeba dan sejak itu tempat itu dipakainya untuk menyembah TUHAN, Allah yang kekal"

apakah harus ditambah "sebagai sarana ibadah" untuk mengatakan "Hamba tuhan menggunakan mesjid sebagai sarana meyembah Tuhan?"

tuh.,...jelas menurut Logika Tumpulmu..maka kalimat diatas Hamba Tuhan menyembah Mesjid..bukan Tuhan?

konyolnya Pol ..
ketawa guling

Kej.12:7Ketika itu TUHAN menampakkan diri kepada Abram dan berfirman: "Aku akan memberikan negeri ini kepada keturunanmu." Maka didirikannya di situ mezbah bagi TUHAN yang telah menampakkan diri kepadanya.
12:8Kemudian ia pindah dari situ ke pegunungan di sebelah timur Betel. Ia memasang kemahnya dengan Betel di sebelah barat dan Ai di sebelah timur, lalu ia mendirikan di situ mezbah bagi TUHAN dan memanggil nama TUHAN.
Kej. 13:4ke tempat mezbah yang dibuatnya dahulu di sana; di situlah Abram memanggil nama TUHAN.
Kej 13:18Sesudah itu Abram memindahkan kemahnya dan menetap di dekat pohon-pohon tarbantin di Mamre, dekat Hebron, lalu didirikannyalah mezbah di situ bagi TUHAN.
Kej. 26:25Sesudah itu Ishak mendirikan mezbah di situ dan memanggil nama TUHAN. Ia memasang kemahnya di situ, lalu hamba-hambanya menggali sumur di situ.

moga aja bs memahaminya dan jgn nanya trus ga bgus trus jgn byk.... bacot
ngga paham..
isinya cuman copas ulang lagi..
kan saya tanya...analisa anda mengartikan bahwa pohon tsb adalah kiasan...
ini mah copas ulang ayat lagiii...




gk ngerti analisa yah?
pantesan...

Ukuran dan standrat yg saya minta..anda bilang dan artikan seperti ukuran baju..

ketawa guling


Wolfie : slim..slim
yg bilang sama DAN kemudian ATAU sama pengertiannya itu siapa?
Ya Tuhan...slim2....slim
coba jelaskan pembelaan mu..kl dan kemudian atau berpengaruh terhadap Tafsirmu yg mengatakan Kalimat Ukuran dan standarisasi suatu ayat anda artikan kiasan?
coba saya ingin tau..kok bisa2nya anda tafsirkan kalau "Ukuran" atau "standart" bagi analisa anda...kok anda artikan jd seperti Ukuran baju?

HT : nah... keliatan anda dah kelabakan kayaknya.... hehee.... yg saya luruskan dl anda itu gak ngerti bahasa dan asal aja nulis.... ukuran standard, standarisasi ukuran... itu ada dalam bahasa...anda nulis ukuran dan standarisasi, itu mah gada.... udah belajar bahsa belum???? Heheeeeee

Wolfie : saya tanya...kl ada kalimat
"Lalu Hamba Tuhan membangun mesjid di Bersyeba dan sejak itu tempat itu dipakainya untuk menyembah TUHAN, Allah yang kekal"

apakah harus ditambah "sebagai sarana ibadah" untuk mengatakan "Hamba tuhan menggunakan mesjid sebagai sarana meyembah Tuhan?"

tuh.,...jelas menurut Logika Tumpulmu..maka kalimat diatas Hamba Tuhan menyembah Mesjid..bukan Tuhan?

konyolnya Pol ..
HT : kalo bangun mesjid mah itu udah lazim... kayak mezbah... lalu manggil nama tuhan, kayak dibina ka'bah oleh ibrahim... lalu manggil nama tuhan... mantap banget pertanyaan anda, sekalian menjawab fitnahan kristen selama ini mslah haji dgn ka’bah... heheee.. justru yg jd mslahnya nanam pohon tamariska, gak masuk akal aja... anda katakan utk berlindung... wong pohon tamariska msh bibit yg ditanam.... mau berlindung dimn atuh!!! Heheee.... apa pohon tamariska tsb segede pohon beringin??? Aya aya wae...

Wolfie : ngga paham..
isinya cuman copas ulang lagi..
kan saya tanya...analisa anda mengartikan bahwa pohon tsb adalah kiasan...
ini mah copas ulang ayat lagiii...
HT : dikarnakan ngerti dan anda gak ngerti makanya gak nyambung... tuh analisanya, biasanya mezbah yg dibangun... bukan pohon yg ditanam kemudian memanggil nama tuhan... hancur bener logika anda ini... heeeeee

Wolfie : gk ngerti analisa yah?
pantesan...
Ukuran dan standrat yg saya minta..anda bilang dan artikan seperti ukuran baju..
HT : waduh... ada lagi neh!!! Bener2 deh gak ngerti bahasa dan tulisan yg bener... gada loh ukuran dan standrat.... anda dapet drmn tuh.... heheeeeee yg ada standarisasi ukuran dan ukuran standard, belajar lg nak....
avatar
hamba tuhan
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1666
Kepercayaan : Islam
Location : Aceh - Pekanbaru
Join date : 07.10.11
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down

Re: special buat temen2 kristen

Post by wolfie on Wed Jul 11, 2012 1:28 pm

@hamba tuhan wrote:
@wolfie wrote:
@hamba tuhan wrote:@wolfie

Wolfie : Ya Tuhan..
saya tanya standarisasi atau Ukuran anda menafsirkan Abraham menyembah Pohon krn membangun pohon sebagai sarana ibadah..
anda samakan ukuran yg saya tanya seperti panjang pendek ukuran baju?

HT : yadah saya copas lg postingan anda sebelumnya.... apa bener seperti anda tulis tsb??? Hehehee
@wolfie wrote:apa ukuran dan standarisasinya suatu ayat bisa ditafsirkan kiasan, seperti dugaan anda pada ayat yg anda bawa?
Beda loh kata sambung DAN dengan ATAU pengertiannya.... heheeee
slim..slim
yg bilang sama DAN kemudian ATAU sama pengertiannya itu siapa?
Ya Tuhan...slim2....slim
coba jelaskan pembelaan mu..kl dan kemudian atau berpengaruh terhadap Tafsirmu yg mengatakan Kalimat Ukuran dan standarisasi suatu ayat anda artikan kiasan?
coba saya ingin tau..kok bisa2nya anda tafsirkan kalau "Ukuran" atau "standart" bagi analisa anda...kok anda artikan jd seperti Ukuran baju?
ketawa guling





Wolfie : jd kalau ada kalimat
"Lalu Hamba Tuhan membangun mesjid di Bersyeba dan sejak itu tempat itu dipakainya untuk menyembah TUHAN, Allah yang kekal"
artinya Hamba Tuhan menyembah Mesjid?

mana yg special?

HT : nah... neh dah nangkep dikit, makanya pohon tamariska tsb cocoknya kiasan... gada dalam alkitab sendiri pohon digunakan sebagai sarana ibadah loh.....
saya tanya...kl ada kalimat
"Lalu Hamba Tuhan membangun mesjid di Bersyeba dan sejak itu tempat itu dipakainya untuk menyembah TUHAN, Allah yang kekal"

apakah harus ditambah "sebagai sarana ibadah" untuk mengatakan "Hamba tuhan menggunakan mesjid sebagai sarana meyembah Tuhan?"

tuh.,...jelas menurut Logika Tumpulmu..maka kalimat diatas Hamba Tuhan menyembah Mesjid..bukan Tuhan?

konyolnya Pol ..
ketawa guling

Kej.12:7Ketika itu TUHAN menampakkan diri kepada Abram dan berfirman: "Aku akan memberikan negeri ini kepada keturunanmu." Maka didirikannya di situ mezbah bagi TUHAN yang telah menampakkan diri kepadanya.
12:8Kemudian ia pindah dari situ ke pegunungan di sebelah timur Betel. Ia memasang kemahnya dengan Betel di sebelah barat dan Ai di sebelah timur, lalu ia mendirikan di situ mezbah bagi TUHAN dan memanggil nama TUHAN.
Kej. 13:4ke tempat mezbah yang dibuatnya dahulu di sana; di situlah Abram memanggil nama TUHAN.
Kej 13:18Sesudah itu Abram memindahkan kemahnya dan menetap di dekat pohon-pohon tarbantin di Mamre, dekat Hebron, lalu didirikannyalah mezbah di situ bagi TUHAN.
Kej. 26:25Sesudah itu Ishak mendirikan mezbah di situ dan memanggil nama TUHAN. Ia memasang kemahnya di situ, lalu hamba-hambanya menggali sumur di situ.

moga aja bs memahaminya dan jgn nanya trus ga bgus trus jgn byk.... bacot
ngga paham..
isinya cuman copas ulang lagi..
kan saya tanya...analisa anda mengartikan bahwa pohon tsb adalah kiasan...
ini mah copas ulang ayat lagiii...




gk ngerti analisa yah?
pantesan...

Ukuran dan standrat yg saya minta..anda bilang dan artikan seperti ukuran baju..

ketawa guling


Wolfie : slim..slim
yg bilang sama DAN kemudian ATAU sama pengertiannya itu siapa?
Ya Tuhan...slim2....slim
coba jelaskan pembelaan mu..kl dan kemudian atau berpengaruh terhadap Tafsirmu yg mengatakan Kalimat Ukuran dan standarisasi suatu ayat anda artikan kiasan?
coba saya ingin tau..kok bisa2nya anda tafsirkan kalau "Ukuran" atau "standart" bagi analisa anda...kok anda artikan jd seperti Ukuran baju?

HT : nah... keliatan anda dah kelabakan kayaknya.... hehee.... yg saya luruskan dl anda itu gak ngerti bahasa dan asal aja nulis.... ukuran standard, standarisasi ukuran... itu ada dalam bahasa...anda nulis ukuran dan standarisasi, itu mah gada.... udah belajar bahsa belum???? Heheeeeee
Ciahhhh...
yg benar itu, kl saya salah..tunjukan kata yg lebih benar dr saya...bawa bukti dr ilmu yg anda sebut benar, bukan cuman post "saya kelabakan, saya asal tulis, suruh saya belajar"

saya tantang anda..kl menurut anda tulisan "Ukuran" atau "standart" itu salah, beri kepada saya kalimat yg benar dengan Sturuktur bahasa yg benar

Mo lari kemana anda?
udah saya cengkeram ini thread....


Wolfie : saya tanya...kl ada kalimat
"Lalu Hamba Tuhan membangun mesjid di Bersyeba dan sejak itu tempat itu dipakainya untuk menyembah TUHAN, Allah yang kekal"

apakah harus ditambah "sebagai sarana ibadah" untuk mengatakan "Hamba tuhan menggunakan mesjid sebagai sarana meyembah Tuhan?"

tuh.,...jelas menurut Logika Tumpulmu..maka kalimat diatas Hamba Tuhan menyembah Mesjid..bukan Tuhan?

konyolnya Pol ..
HT : kalo bangun mesjid mah itu udah lazim... kayak mezbah... lalu manggil nama tuhan, kayak dibina ka'bah oleh ibrahim... lalu manggil nama tuhan... mantap banget pertanyaan anda, sekalian menjawab fitnahan kristen selama ini mslah haji dgn ka’bah... heheee.. justru yg jd mslahnya nanam pohon tamariska, gak masuk akal aja... anda katakan utk berlindung... wong pohon tamariska msh bibit yg ditanam.... mau berlindung dimn atuh!!! Heheee.... apa pohon tamariska tsb segede pohon beringin??? Aya aya wae...

http://www.sfakia-crete.com/sfakia-crete/tamarisk.html


Pohon Tamaria=pohon Toge yah ?
ketawa guling


Wolfie : ngga paham..
isinya cuman copas ulang lagi..
kan saya tanya...analisa anda mengartikan bahwa pohon tsb adalah kiasan...
ini mah copas ulang ayat lagiii...
HT : dikarnakan ngerti dan anda gak ngerti makanya gak nyambung... tuh analisanya, biasanya mezbah yg dibangun... bukan pohon yg ditanam kemudian memanggil nama tuhan... hancur bener logika anda ini... heeeeee

mana analisa anda?
coba copas sini deh, setau saya cuman ayat ..



Wolfie : gk ngerti analisa yah?
pantesan...
Ukuran dan standrat yg saya minta..anda bilang dan artikan seperti ukuran baju..
HT : waduh... ada lagi neh!!! Bener2 deh gak ngerti bahasa dan tulisan yg bener... gada loh ukuran dan standrat.... anda dapet drmn tuh.... heheeeeee yg ada standarisasi ukuran dan ukuran standard, belajar lg nak....
yeeee...ini KristoloG TK bilang saya salah tp gk bisa buktikan apa yg benar dengan sumber yg benar..

Fitnah ...fitnah...fitnah...


jgn lupa tantangan saya tuh..

MO kemana anda?
Lari kemana anda?
dah saya kurung dr segala arah...
avatar
wolfie
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 396
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 19.06.12
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: special buat temen2 kristen

Post by Jesus love Us on Wed Jul 11, 2012 1:47 pm

Lalu Abraham menanam sebatang pohon tamariska di Bersyeba dan sejak itu tempat itu dipakainya untuk menyembah TUHAN, Allah yang kekal.


Dibenaknya si Kristolog gadungan ini, kata "sejak itu" berarti harus hr itu saja digunakan, besok2 tidak?

ketawa guling

Tapi gayanya kayak Ahli bahasa
avatar
Jesus love Us
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 158
Kepercayaan : Protestan
Join date : 20.12.11
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: special buat temen2 kristen

Post by hamba tuhan on Wed Jul 11, 2012 11:46 pm

@wolfie

@wolfie wrote:Ciahhhh...
yg benar itu, kl saya salah..tunjukan kata yg lebih benar dr saya...bawa bukti dr ilmu yg anda sebut benar, bukan cuman post "saya kelabakan, saya asal tulis, suruh saya belajar"

saya tantang anda..kl menurut anda tulisan "Ukuran" atau "standart" itu salah, beri kepada saya kalimat yg benar dengan Sturuktur bahasa yg benar

Mo lari kemana anda?
udah saya cengkeram ini thread....
Jgn sesumbar dl temen.. ga baik buat kesehatan, seseorang gak akan menggugat kalo belum cukup buktinya.... heheeee
wolfie : apa ukuran dan standarisasinya suatu ayat bisa ditafsirkan kiasan, seperti dugaan anda pada ayat yg anda bawa?
Ntuh permasalahannya yg saya bantah adalah kesalahan anda menuliskan apa ukuran dan standarisasinya, skrg malah anda udah edit sendiri ukuran atau standart, berarti anda sudah mengaku salah apa belum???? Sudah belajar apa belum???? Heheeee....
@wolfie wrote:
Pohon Tamaria=pohon Toge yah ?

Nah.... mulai deh!!! Yg blg Pohon Tamaria=pohon Toge siapa???? Potong2 aja deh postingan lawan debat... heheee.... Neh dibawah mslahnya bung....
wong pohon tamariska msh bibit yg ditanam.... mau berlindung dimn atuh!!! Heheee.... apa pohon tamariska tsb segede pohon beringin??? Aya aya wae...
serius anda bahwa pohon tamariska yg ditanam abraham segede gambar yg anda posting tsb???? Heheeeee..... biasanya seh nanam bibitnya dl... mosok segede itu pohon yg ditanam abraham....
@wolfie wrote:yeeee...ini KristoloG TK bilang saya salah tp gk bisa buktikan apa yg benar dengan sumber yg benar..

Fitnah ...fitnah...fitnah...


jgn lupa tantangan saya tuh..

MO kemana anda? Lari kemana anda?
dah saya kurung dr segala arah...
Mslah saya KristoloG TK itu mah gada mslah buat saya.. mlalah saya sangat seneng anda katakan bgtu... kayaknya anda udah KristoloG profesional ya??? Heheeee.... nulis aja gak bener gmn neh pak prof.... heheeee.... masak pak prof nulisnya ukuran dan standarisasi??? Dapet drmn tuh pak prof??? Heheeee.....

@wolfie wrote:mana analisa anda?
coba copas sini deh, setau saya cuman ayat ..
Neh lg pak prof gak ngerti apa yg sedang saya analisa tentang salah pengertian ayat alkitab anda, atau jgn2 penulis kitab kejadian tsb gak ngerti apa2 neh.... siapa seh yg nulis kitab kejadian tsb???? heheeee..... makanya byk belajar dl gasah sesumbar pak prof..... saya lempar dl gambaran buat pak prof...

http://bible.org/seriespage/bahasa-kiasan
http://bible.org/seriespage/analisa-tulisan

Ul. 16:21"Janganlah engkau menanam sesuatu pohon sebagai tiang berhala di samping mezbah TUHAN, Allahmu, mezbah yang akan kau buat bagimu.

lol
avatar
hamba tuhan
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1666
Kepercayaan : Islam
Location : Aceh - Pekanbaru
Join date : 07.10.11
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down

Re: special buat temen2 kristen

Post by Jesus love Us on Thu Jul 12, 2012 2:40 pm

@Uriel wrote:hahahahaha
tiap baca tret ini saya selalu tertawa
Kej 21 :33 TB :Lalu Abraham menanam sebatang pohon tamariska di Bersyeba, dan memanggil di sana nama TUHAN, Allah yang kekal.
BIS: Lalu Abraham menanam sebatang pohon tamariska di Bersyeba dan sejak itu tempat itu dipakainya untuk menyembah TUHAN, Allah yang kekal.

menurut saya telah terjadi manipulasi sejarah dalam kej 21:33, masak pohon dipakai untuk menyembah Tuhan??? jangan2 abraham membina ka'bah tuh!!!!!
hahahahaha
ketawa guling
betul..
bikin saya sampe sakit perut
ketawa guling
avatar
Jesus love Us
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 158
Kepercayaan : Protestan
Join date : 20.12.11
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: special buat temen2 kristen

Post by pakdhesam on Thu Jul 12, 2012 3:41 pm

berarti injilnya yg gak jelas.. ada ayat yg gak ada artinya apa-apa

abraham nanam pohon buat berteduh saat sembahyang, knp ga sekalian aja tulis ayat abraham menjahit baju buat sembahyang, makan bubur sebelum sembahyang, beol sesudah makan terus cebok baru sembahyang... ketawa guling
avatar
pakdhesam
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 168
Kepercayaan : Islam
Location : gorontalo
Join date : 20.06.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: special buat temen2 kristen

Post by hamba tuhan on Thu Jul 12, 2012 4:29 pm

@pakdhesam wrote:berarti injilnya yg gak jelas.. ada ayat yg gak ada artinya apa-apa

abraham nanam pohon buat berteduh saat sembahyang, knp ga sekalian aja tulis ayat abraham menjahit baju buat sembahyang, makan bubur sebelum sembahyang, beol sesudah makan terus cebok baru sembahyang... ketawa guling

saudaraku... kira2 netter tetangga sebelah yg ga penting gasah ditanggepin... dilewatin aja, emang dasarnya dr sono bgtu.... cukup situs MK aja yg suka diskusi gtuan... aneh2 deh!!!! wassalam
avatar
hamba tuhan
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1666
Kepercayaan : Islam
Location : Aceh - Pekanbaru
Join date : 07.10.11
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down

Re: special buat temen2 kristen

Post by wolfie on Fri Jul 13, 2012 1:14 pm

@hamba tuhan wrote:@wolfie

@wolfie wrote:Ciahhhh...
yg benar itu, kl saya salah..tunjukan kata yg lebih benar dr saya...bawa bukti dr ilmu yg anda sebut benar, bukan cuman post "saya kelabakan, saya asal tulis, suruh saya belajar"

saya tantang anda..kl menurut anda tulisan "Ukuran" atau "standart" itu salah, beri kepada saya kalimat yg benar dengan Sturuktur bahasa yg benar

Mo lari kemana anda?
udah saya cengkeram ini thread....
Jgn sesumbar dl temen.. ga baik buat kesehatan, seseorang gak akan menggugat kalo belum cukup buktinya.... heheeee

Fitnah itu Lbh buruk dr Kanker slim...
Bukti anda cuman Perkiraan..


wolfie : apa ukuran dan standarisasinya suatu ayat bisa ditafsirkan kiasan, seperti dugaan anda pada ayat yg anda bawa?
Ntuh permasalahannya yg saya bantah adalah kesalahan anda menuliskan apa ukuran dan standarisasinya, skrg malah anda udah edit sendiri ukuran atau standart, berarti anda sudah mengaku salah apa belum???? Sudah belajar apa belum???? Heheeee....

Bantah menunjuk link?
bukankah saya katakan sama saja menjawab dengan melempar Pisang kepada Monyet?

enak banget diskusi tinggal menunjuk link..lalu clear?
bawa kesini link nya...kita adu argument..

itu baru Kristolog ..bukan kristolog TK kayak anda..

@wolfie wrote:
Pohon Tamaria=pohon Toge yah ?

Nah.... mulai deh!!! Yg blg Pohon Tamaria=pohon Toge siapa???? Potong2 aja deh postingan lawan debat... heheee....
buktinya anda aneh dengan tanggapan saya, kalau pohon tamaria digunakan untuk berteduh..
sama saja dengan anda beranggapan bahwa pohon tamaria sebesar pohon Toge bukan?
ketawa guling

Neh dibawah mslahnya bung....
wong pohon tamariska msh bibit yg ditanam.... mau berlindung dimn atuh!!! Heheee.... apa pohon tamariska tsb segede pohon beringin??? Aya aya wae...
serius anda bahwa pohon tamariska yg ditanam abraham segede gambar yg anda posting tsb???? Heheeeee..... biasanya seh nanam bibitnya dl... mosok segede itu pohon yg ditanam abraham....
pertanyaan gaya anda saya balikan ke anda
"dimana keterangan Langsung saat itu juga berteduh"?

ketiwi


@wolfie wrote:yeeee...ini KristoloG TK bilang saya salah tp gk bisa buktikan apa yg benar dengan sumber yg benar..

Fitnah ...fitnah...fitnah...


jgn lupa tantangan saya tuh..

MO kemana anda? Lari kemana anda?
dah saya kurung dr segala arah...
Mslah saya KristoloG TK itu mah gada mslah buat saya.. mlalah saya sangat seneng anda katakan bgtu... kayaknya anda udah KristoloG profesional ya???
Heheeee.... nulis aja gak bener gmn neh pak prof.... heheeee.... masak pak prof nulisnya ukuran dan standarisasi??? Dapet drmn tuh pak prof??? Heheeee.....

lha, saya Kristen kok disebut Kristolog?
Pantes kl anda saya sebut Kristolog TK..arti Kristolog aja gk tau..
ketawa guling


@wolfie wrote:mana analisa anda?
coba copas sini deh, setau saya cuman ayat ..
Neh lg pak prof gak ngerti apa yg sedang saya analisa tentang salah pengertian ayat alkitab anda, atau jgn2 penulis kitab kejadian tsb gak ngerti apa2 neh.... siapa seh yg nulis kitab kejadian tsb???? heheeee..... makanya byk belajar dl gasah sesumbar pak prof..... saya lempar dl gambaran buat pak prof...

http://bible.org/seriespage/bahasa-kiasan
http://bible.org/seriespage/analisa-tulisan

Ul. 16:21"Janganlah engkau menanam sesuatu pohon sebagai tiang berhala di samping mezbah TUHAN, Allahmu, mezbah yang akan kau buat bagimu.

lol
tuh kan nunjuk link lagi....lalu guling2an cekikikan..

bawa donk...adu argument disini..dengan saya..

apa kita mau adu Link doang?trus beres...

gimana?
ayo2 aja...
ketiwi
avatar
wolfie
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 396
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 19.06.12
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: special buat temen2 kristen

Post by hamba tuhan on Fri Jul 13, 2012 9:52 pm

@wolfie

@wolfie wrote: Bantah menunjuk link?
bukankah saya katakan sama saja menjawab dengan melempar Pisang kepada Monyet?

enak banget diskusi tinggal menunjuk link..lalu clear?
bawa kesini link nya...kita adu argument..

itu baru Kristolog ..bukan kristolog TK kayak anda..
Ya ampun... bener2 deh... apa gada yg wawasannya lbh dikit dr ini tetangga sebelah..... muter2 kmn lg atas kesalahan anda tsb....
wolfie : apa ukuran dan standarisasinya suatu ayat bisa ditafsirkan kiasan, seperti dugaan anda pada ayat yg anda bawa?
Wolfie : saya tantang anda..kl menurut anda tulisan "Ukuran" atau "standart" itu salah, beri kepada saya kalimat yg benar dengan Sturuktur bahasa yg benar
@hamba tuhan wrote:Ntuh permasalahannya yg saya bantah adalah kesalahan anda menuliskan apa ukuran dan standarisasinya, skrg malah anda udah edit sendiri ukuran atau standart, berarti anda sudah mengaku salah apa belum???? Sudah belajar apa belum???? Heheeee....
@wolfie wrote:Bantah menunjuk link?
bukankah saya katakan sama saja menjawab dengan melempar Pisang kepada Monyet?

enak banget diskusi tinggal menunjuk link..lalu clear?
bawa kesini link nya...kita adu argument..

itu baru Kristolog ..bukan kristolog TK kayak anda..
Bener2 ngawur deh anda... mn ada bahas mslah link2 tuh!!!! Cape deh.....
@wolfie wrote:buktinya anda aneh dengan tanggapan saya, kalau pohon tamaria digunakan untuk berteduh..
sama saja dengan anda beranggapan bahwa pohon tamaria sebesar pohon Toge bukan?
@wolfie wrote:pertanyaan gaya anda saya balikan ke anda
"dimana keterangan Langsung saat itu juga berteduh"?
Waduh... bener2 deh.... heheee....
Wolfie : sebagai sarana, apa betul POHON dilarang sebagai pelengkap kenyaman misalnya, agar terlindung dr hujan atau panas matahari untuk menyembah Tuhan?
Ul. 16:21"Janganlah engkau menanam sesuatu pohon sebagai tiang berhala di samping mezbah TUHAN, Allahmu, mezbah yang akan kau buat bagimu.
@wolfie wrote: lha, saya Kristen kok disebut Kristolog?
Pantes kl anda saya sebut Kristolog TK..arti Kristolog aja gk tau..
Ya ampun... apa msh byk netter tetangga yg bgni ya.... hanya modal muter2 dan main kata2 doank...
Kristologi adalah sebuah disiplin kajian yang unik. Di kalangan umat Kristen, Kristologi dipahami sebagai ilmu yang mempelajari tentang Yesus Kristus. Berbagai aspek Kristologi, sebagaimana dijelaskan oleh C. Goenen Ofm adalah pengetahuan mengenai Kristus, pemikiran, dan ucapan mengenai Yesus Kristus. Kristologi mencakup pembahasan mengenai bagaimana umat Kristen, harus, boleh, dan dapat mengkonseptualkan serta membahasakan imannya kepada Yesus dan bagaimana umat Kristen memikirkan kedudukan dan peran Yesus Kristus dalam tata penyelamatan, baik di masa sekarang atau di masa lampau

@wolfie wrote: tuh kan nunjuk link lagi....lalu guling2an cekikikan..

bawa donk...adu argument disini..dengan saya..

apa kita mau adu Link doang?trus beres...

gimana?
ayo2 aja...
Adu argument muter2 dan main kata2 ya... maaf, kayaknya anda bukan seseorang yg tepat diskusi dgn saya.... anda hanya main2 aja disini bukan tujuan diskusi... ampun deh!!!!
avatar
hamba tuhan
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1666
Kepercayaan : Islam
Location : Aceh - Pekanbaru
Join date : 07.10.11
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down

Re: special buat temen2 kristen

Post by Uriel on Sat Jul 14, 2012 12:23 am

masi nungguin specialnya neh om HT
piss

Uriel
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 415
Location : bandung
Join date : 01.07.12
Reputation : 9

Kembali Ke Atas Go down

Re: special buat temen2 kristen

Post by Jesus love Us on Sat Jul 14, 2012 9:11 pm

capek2 melototin, gak taunya yg SPECIAL itu Pohon Tamaria dikira Pohon TOGE oleh SI HT

:3:
avatar
Jesus love Us
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 158
Kepercayaan : Protestan
Join date : 20.12.11
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: special buat temen2 kristen

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 4 Previous  1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik