FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Orang Kristen, Jadilah Kaya

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Orang Kristen, Jadilah Kaya

Post by Orang_Pinggiran on Thu Mar 22, 2012 12:50 pm

Enak ya jadi orang Kristen.. di dunia boleh kaya dan foya foya, udah mati masuk Surga.
Itu si kata orang kristen.. gimana dengan kata Yesus?

Injil Markus.
10:17 Pada waktu Yesus berangkat untuk meneruskan perjalanan-Nya, datanglah seorang berlari-lari mendapatkan Dia dan sambil bertelut di hadapan-Nya ia bertanya: "Guru yang baik, apa yang harus kuperbuat untuk memperoleh hidup yang kekal?"
10:18 Jawab Yesus: "Mengapa kaukatakan Aku baik? Tak seorangpun yang baik selain dari pada Allah saja.
10:19 Engkau tentu mengetahui segala perintah Allah: Jangan membunuh, jangan berzinah, jangan mencuri, jangan mengucapkan saksi dusta, jangan mengurangi hak orang, hormatilah ayahmu dan ibumu!"
10:20 Lalu kata orang itu kepada-Nya: "Guru, semuanya itu telah kuturuti sejak masa mudaku."
10:21 Tetapi Yesus memandang dia dan menaruh kasih kepadanya, lalu berkata kepadanya: "Hanya satu lagi kekuranganmu: pergilah, juallah apa yang kaumiliki dan berikanlah itu kepada orang-orang miskin, maka engkau akan beroleh harta di sorga, kemudian datanglah ke mari dan ikutlah Aku."
10:22 Mendengar perkataan itu ia menjadi kecewa, lalu pergi dengan sedih, sebab banyak hartanya.
10:23 Lalu Yesus memandang murid-murid-Nya di sekeliling-Nya dan berkata kepada mereka: "Alangkah sukarnya orang yang beruang masuk ke dalam Kerajaan Allah."
10:24 Murid-murid-Nya tercengang mendengar perkataan-Nya itu. Tetapi Yesus menyambung lagi: "Anak-anak-Ku, alangkah sukarnya masuk ke dalam Kerajaan Allah.
10:25 Lebih mudah seekor unta melewati lobang jarum dari pada seorang kaya masuk ke dalam Kerajaan Allah."

Haduh haduh... kasian Ya orang kristen, kalo mau jadi pengikut Yesus harus jual harta kekayaan...
Kalo kaga mau berarti Yesus ga mau nerima di Surga ehmm ehmm ehmm
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Orang Kristen, Jadilah Kaya

Post by SEGOROWEDI on Thu Mar 22, 2012 1:30 pm

selama masih mementingkan hartanya
daripada firman/pengajaran Tuhan, mana bisa masuk sorga
itu baru sekedar harta, belum apa-apanya dibanding yang dialami Ayub

maka aneh kalau ada tuhan yang malah menjanjikan harta-benda dan wanita
bila mengikuti ajaran/firmannya

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Orang Kristen, Jadilah Kaya

Post by Orang_Pinggiran on Thu Mar 22, 2012 1:35 pm

@SEGOROWEDI wrote:selama masih mementingkan hartanya
daripada firman/pengajaran Tuhan, mana bisa masuk sorga
itu baru sekedar harta, belum apa-apanya dibanding yang dialami Ayub

maka aneh kalau ada tuhan yang malah menjanjikan harta-benda dan wanita
bila mengikuti ajaran/firmannya

Lo punya harta lebih kaga Wed?
Kalo punya, Jual dong, kasih ke orang miskin..
Lo cukup sisain buat makan sehari2.. baru itu mengikuti perintah Tuhan lo..
Ati2 loh wed, lo ditolak mentah mentah di Surga nyerah nyerah nyerah
ketawa guling ketawa guling ketawa guling
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Orang Kristen, Jadilah Kaya

Post by SEGOROWEDI on Thu Mar 22, 2012 1:55 pm

@Orang_Pinggiran wrote:
Lo punya harta lebih kaga Wed?
Kalo punya, Jual dong, kasih ke orang miskin..
Lo cukup sisain buat makan sehari2.. baru itu mengikuti perintah Tuhan lo..
Ati2 loh wed, lo ditolak mentah mentah di Surga

sudah..
bahkan saya pernah diminta nymbang mesjid di kampung
karena kata pak rt demi kerukunan dan tolerensi, saya kasih 2 juta
(ternyata itu sumbangan terbesar yang masuk ke panitia lol)
tetapi puji Tuhan, berkat-Nya tetep melimpah..

anak muda kaya di perikop itu aja yang tidak berani (baca: tidak percaya),
maka milih pergi daripada ikut Yesus

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Orang Kristen, Jadilah Kaya

Post by Orang_Pinggiran on Fri Mar 23, 2012 4:16 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:
Lo punya harta lebih kaga Wed?
Kalo punya, Jual dong, kasih ke orang miskin..
Lo cukup sisain buat makan sehari2.. baru itu mengikuti perintah Tuhan lo..
Ati2 loh wed, lo ditolak mentah mentah di Surga

sudah..
bahkan saya pernah diminta nymbang mesjid di kampung
karena kata pak rt demi kerukunan dan tolerensi, saya kasih 2 juta
(ternyata itu sumbangan terbesar yang masuk ke panitia lol)
tetapi puji Tuhan, berkat-Nya tetep melimpah..

anak muda kaya di perikop itu aja yang tidak berani (baca: tidak percaya),
maka milih pergi daripada ikut Yesus

Tapi kan suruh dijual semua Wed... andai Yesus masih hidup dan ketemu kamu... maka Yesus sendiri yang akan marahin kamu Wed karena terlalu cinta harta
ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Orang Kristen, Jadilah Kaya

Post by Penyaran on Mon Apr 02, 2012 12:50 pm



Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down

Re: Orang Kristen, Jadilah Kaya

Post by SEGOROWEDI on Tue Apr 03, 2012 3:37 pm

@Orang_Pinggiran wrote:
Tapi kan suruh dijual semua Wed... andai Yesus masih hidup dan ketemu kamu... maka Yesus sendiri yang akan marahin kamu Wed karena terlalu cinta harta

Yesus tahu kok, motivasi/isi hati anak muda itu menanyakan hal itu
maka dijawab-Nya demikian

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Orang Kristen, Jadilah Kaya

Post by Orang_Pinggiran on Tue Apr 03, 2012 7:26 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:
Tapi kan suruh dijual semua Wed... andai Yesus masih hidup dan ketemu kamu... maka Yesus sendiri yang akan marahin kamu Wed karena terlalu cinta harta

Yesus tahu kok, motivasi/isi hati anak muda itu menanyakan hal itu
maka dijawab-Nya demikian

Trus pesen Yesus ke murid2nya apa Wed?
emang kamu ga baca Injil ya..
emang orang kalo udah punya duit itu susah suruh beriman :lul:
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Orang Kristen, Jadilah Kaya

Post by SEGOROWEDI on Tue Apr 10, 2012 3:52 pm

@Orang_Pinggiran wrote:
Trus pesen Yesus ke murid2nya apa Wed?
emang kamu ga baca Injil ya..
emang orang kalo udah punya duit itu susah suruh beriman :lul:

karena lebih mementingkan hartanya
buktinya anak mida itu gak mau ikut Yesus
lebih sayang hartanya

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Orang Kristen, Jadilah Kaya

Post by Orang_Pinggiran on Wed Apr 11, 2012 11:38 am

@SEGOROWEDI wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:
Trus pesen Yesus ke murid2nya apa Wed?
emang kamu ga baca Injil ya..
emang orang kalo udah punya duit itu susah suruh beriman :lul:

karena lebih mementingkan hartanya
buktinya anak mida itu gak mau ikut Yesus
lebih sayang hartanya

Lanjooot

ni tak tambahin ayatnya Wed

Markus
10:26 Mereka makin gempar dan berkata seorang kepada yang lain: "Jika demikian, siapakah yang dapat diselamatkan?"
10:27 Yesus memandang mereka dan berkata: "Bagi manusia hal itu tidak mungkin, tetapi bukan demikian bagi Allah. Sebab segala sesuatu adalah mungkin bagi Allah."
10:28 Berkatalah Petrus kepada Yesus: "Kami ini telah meninggalkan segala sesuatu dan mengikut Engkau!"
10:29 Jawab Yesus: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya setiap orang yang karena Aku dan karena Injil meninggalkan rumahnya, saudaranya laki-laki atau saudaranya perempuan, ibunya atau bapanya, anak-anaknya atau ladangnya,
10:30 orang itu sekarang pada masa ini juga akan menerima kembali seratus kali lipat: rumah, saudara laki-laki, saudara perempuan, ibu, anak dan ladang, sekalipun disertai berbagai penganiayaan, dan pada zaman yang akan datang ia akan menerima hidup yang kekal.


makanya Wed.. agar kamu termasuk orang yang ga mentingin harta... juallah semua dan kasihkan sama orang miskin ketiwi
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Orang Kristen, Jadilah Kaya

Post by SEGOROWEDI on Wed Apr 11, 2012 11:59 am

aku bahkan sudah pada level ini:
10:30 orang itu sekarang pada masa ini juga akan menerima kembali seratus kali lipat: rumah, saudara laki-laki, saudara perempuan, ibu, anak dan ladang, sekalipun disertai berbagai penganiayaan, dan pada zaman yang akan datang ia akan menerima hidup yang kekal.


maka jangan seperti anak muda itu..
tidak percaya Yesus dan lebih memilih menjaga hartanya

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Orang Kristen, Jadilah Kaya

Post by Orang_Pinggiran on Wed Apr 11, 2012 12:18 pm

@SEGOROWEDI wrote:aku bahkan sudah pada level ini:
10:30 orang itu sekarang pada masa ini juga akan menerima kembali seratus kali lipat: rumah, saudara laki-laki, saudara perempuan, ibu, anak dan ladang, sekalipun disertai berbagai penganiayaan, dan pada zaman yang akan datang ia akan menerima hidup yang kekal.


maka jangan seperti anak muda itu..
tidak percaya Yesus dan lebih memilih menjaga hartanya

kamu pasti belum kasih semua hartamu buat orang miskinn..
kasihkan dong.. kalo dapet ganti, kasihkan lagi dan lagi.. itu baru bener..

jangan sayang sama harta Wed, tar Yesus ngamuk ketawa guling
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Orang Kristen, Jadilah Kaya

Post by SEGOROWEDI on Wed Apr 11, 2012 1:14 pm

gak nyemak ya?

aku bahkan sudah pada level ini:
10:30 orang itu sekarang pada masa ini juga akan menerima kembali seratus kali lipat: rumah, saudara laki-laki, saudara perempuan, ibu, anak dan ladang, sekalipun disertai berbagai penganiayaan, dan pada zaman yang akan datang ia akan menerima hidup yang kekal.


SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Orang Kristen, Jadilah Kaya

Post by Orang_Pinggiran on Fri Apr 13, 2012 6:52 pm

@Orang_Pinggiran wrote:
Lanjooot

ni tak tambahin ayatnya Wed

Markus
10:26 Mereka makin gempar dan berkata seorang kepada yang lain: "Jika demikian, siapakah yang dapat diselamatkan?"
10:27 Yesus memandang mereka dan berkata: "Bagi manusia hal itu tidak mungkin, tetapi bukan demikian bagi Allah. Sebab segala sesuatu adalah mungkin bagi Allah."
10:28 Berkatalah Petrus kepada Yesus: "Kami ini telah meninggalkan segala sesuatu dan mengikut Engkau!"
10:29 Jawab Yesus: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya setiap orang yang karena Aku dan karena Injil meninggalkan rumahnya, saudaranya laki-laki atau saudaranya perempuan, ibunya atau bapanya, anak-anaknya atau ladangnya,
10:30 orang itu sekarang pada masa ini juga akan menerima kembali seratus kali lipat: rumah, saudara laki-laki, saudara perempuan, ibu, anak dan ladang, sekalipun disertai berbagai penganiayaan, dan pada zaman yang akan datang ia akan menerima hidup yang kekal.


makanya Wed.. agar kamu termasuk orang yang ga mentingin harta... juallah semua dan kasihkan sama orang miskin ketiwi

Ini loh Wed.. ingat ajaran Yesus, jangan cinta harta..
kasihkan semua ke orang miskin..
apa kamu mau kaya orang yang dikisahkan di Injil? ketawa guling
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Orang Kristen, Jadilah Kaya

Post by SEGOROWEDI on Fri Apr 13, 2012 7:04 pm

soal memberikan harta pada orang miskin sudah lewat (dari dulu sudah saya lakukan)
bahkan sampai sekarang tetep aku lakukan
aku sudah di level ini:

10:30 orang itu sekarang pada masa ini juga akan menerima kembali seratus kali lipat: rumah, saudara laki-laki, saudara perempuan, ibu, anak dan ladang, sekalipun disertai berbagai penganiayaan, dan pada zaman yang akan datang ia akan menerima hidup yang kekal.

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Orang Kristen, Jadilah Kaya

Post by Orang_Pinggiran on Sat Apr 14, 2012 2:23 am

@SEGOROWEDI wrote:soal memberikan harta pada orang miskin sudah lewat (dari dulu sudah saya lakukan)
bahkan sampai sekarang tetep aku lakukan
aku sudah di level ini:

10:30 orang itu sekarang pada masa ini juga akan menerima kembali seratus kali lipat: rumah, saudara laki-laki, saudara perempuan, ibu, anak dan ladang, sekalipun disertai berbagai penganiayaan, dan pada zaman yang akan datang ia akan menerima hidup yang kekal.

Berarti kamu lebih cinta harta Wed..
karena kamu tidak mengikuti perintah Yesus..
harta yang kamu dapet tu semua cuman ujian.

dipahami lagi ayat ini wed

10:29 Jawab Yesus: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya setiap orang yang karena Aku dan karena Injil meninggalkan rumahnya, saudaranya laki-laki atau saudaranya perempuan, ibunya atau bapanya, anak-anaknya atau ladangnya
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Orang Kristen, Jadilah Kaya

Post by barabasmurtad on Sat Apr 14, 2012 9:06 pm

@Orang_Pinggiran wrote:Enak ya jadi orang Kristen.. di dunia boleh kaya dan foya foya, udah mati masuk Surga.
Itu si kata orang kristen.. gimana dengan kata Yesus?

Injil Markus.
10:17 Pada waktu Yesus berangkat untuk meneruskan perjalanan-Nya, datanglah seorang berlari-lari mendapatkan Dia dan sambil bertelut di hadapan-Nya ia bertanya: "Guru yang baik, apa yang harus kuperbuat untuk memperoleh hidup yang kekal?"
10:18 Jawab Yesus: "Mengapa kaukatakan Aku baik? Tak seorangpun yang baik selain dari pada Allah saja.
10:19 Engkau tentu mengetahui segala perintah Allah: Jangan membunuh, jangan berzinah, jangan mencuri, jangan mengucapkan saksi dusta, jangan mengurangi hak orang, hormatilah ayahmu dan ibumu!"
10:20 Lalu kata orang itu kepada-Nya: "Guru, semuanya itu telah kuturuti sejak masa mudaku."
10:21 Tetapi Yesus memandang dia dan menaruh kasih kepadanya, lalu berkata kepadanya: "Hanya satu lagi kekuranganmu: pergilah, juallah apa yang kaumiliki dan berikanlah itu kepada orang-orang miskin, maka engkau akan beroleh harta di sorga, kemudian datanglah ke mari dan ikutlah Aku."
10:22 Mendengar perkataan itu ia menjadi kecewa, lalu pergi dengan sedih, sebab banyak hartanya.
10:23 Lalu Yesus memandang murid-murid-Nya di sekeliling-Nya dan berkata kepada mereka: "Alangkah sukarnya orang yang beruang masuk ke dalam Kerajaan Allah."
10:24 Murid-murid-Nya tercengang mendengar perkataan-Nya itu. Tetapi Yesus menyambung lagi: "Anak-anak-Ku, alangkah sukarnya masuk ke dalam Kerajaan Allah.
10:25 Lebih mudah seekor unta melewati lobang jarum dari pada seorang kaya masuk ke dalam Kerajaan Allah."

Haduh haduh... kasian Ya orang kristen, kalo mau jadi pengikut Yesus harus jual harta kekayaan...
Kalo kaga mau berarti Yesus ga mau nerima di Surga ehmm ehmm ehmm

ANDA HARUS MERENUNGKAN FIRMAN TUHAN ITU SECARA BENAR!!! TIDAKKAH ANDA MELIHAT KESOMBONGAN DALAM DIRI ORANG KAYA ITU KETIKA IA MENGATAKAN BAHWA SELURUH HUKUM TAURAT YANG DIAJUKAN YESUS TELAH DILAKUKANNYA , TETAPI KETIKA YESUS MEMINTA DIA MENJUAL SELURUH HARTANYA, ORANG KAYA INI SEDIH SEKALI KARENA IA BEGITU TERIKAT KEPADA HARTANYA LEBIH DARIPADA KETERIKATANNYA DENGAN YESUS.
DI DALAM PERCAKAPAN INI ADA SATU PELAJARAN PENTING YANG TERSIRAT YAITU: AGAR SETIAP ORANG YANG MAU MENGIKUT YESUS IA HARUS MERELAKAN DIRINYA UNTUK TIDAK LAGI TERIKAT DENGAN DUNIA
DAN HAL INI DIKATAKAN YESUS:

P. Baru: Lukas: 14
14:26 "Jikalau seorang datang kepada-Ku dan ia tidak membenci bapanya, ibunya, isterinya, anak-anaknya, saudara-saudaranya laki-laki atau perempuan, bahkan nyawanya sendiri, ia tidak dapat menjadi murid-Ku.
14:27 Barangsiapa tidak memikul salibnya dan mengikut Aku, ia tidak dapat menjadi murid-Ku.

ARTINYA: BAGI SETIAP ORANG YANG MAU MENGIKUT YESUS MAKA IA HARUS MENJADIKAN YESUS SEBAGAI YANG UTAMA DALAM HIDUPNYA.

barabasmurtad
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Age : 74
Posts : 408
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 26.11.11
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Orang Kristen, Jadilah Kaya

Post by ramane4lf1 on Sat Apr 14, 2012 10:36 pm

wah... kalo bergitu bung bablasmurtad pengikut yesus yang setia ya...
jadi... apa yang anda ikuti dari diri yesus bung???

ramane4lf1
REGISTERED MEMBER
REGISTERED MEMBER

Male
Posts : 9
Join date : 14.04.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Orang Kristen, Jadilah Kaya

Post by Orang_Pinggiran on Sun Apr 15, 2012 12:32 am

@barabasmurtad wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:Enak ya jadi orang Kristen.. di dunia boleh kaya dan foya foya, udah mati masuk Surga.
Itu si kata orang kristen.. gimana dengan kata Yesus?

Injil Markus.
10:17 Pada waktu Yesus berangkat untuk meneruskan perjalanan-Nya, datanglah seorang berlari-lari mendapatkan Dia dan sambil bertelut di hadapan-Nya ia bertanya: "Guru yang baik, apa yang harus kuperbuat untuk memperoleh hidup yang kekal?"
10:18 Jawab Yesus: "Mengapa kaukatakan Aku baik? Tak seorangpun yang baik selain dari pada Allah saja.
10:19 Engkau tentu mengetahui segala perintah Allah: Jangan membunuh, jangan berzinah, jangan mencuri, jangan mengucapkan saksi dusta, jangan mengurangi hak orang, hormatilah ayahmu dan ibumu!"
10:20 Lalu kata orang itu kepada-Nya: "Guru, semuanya itu telah kuturuti sejak masa mudaku."
10:21 Tetapi Yesus memandang dia dan menaruh kasih kepadanya, lalu berkata kepadanya: "Hanya satu lagi kekuranganmu: pergilah, juallah apa yang kaumiliki dan berikanlah itu kepada orang-orang miskin, maka engkau akan beroleh harta di sorga, kemudian datanglah ke mari dan ikutlah Aku."
10:22 Mendengar perkataan itu ia menjadi kecewa, lalu pergi dengan sedih, sebab banyak hartanya.
10:23 Lalu Yesus memandang murid-murid-Nya di sekeliling-Nya dan berkata kepada mereka: "Alangkah sukarnya orang yang beruang masuk ke dalam Kerajaan Allah."
10:24 Murid-murid-Nya tercengang mendengar perkataan-Nya itu. Tetapi Yesus menyambung lagi: "Anak-anak-Ku, alangkah sukarnya masuk ke dalam Kerajaan Allah.
10:25 Lebih mudah seekor unta melewati lobang jarum dari pada seorang kaya masuk ke dalam Kerajaan Allah."

Haduh haduh... kasian Ya orang kristen, kalo mau jadi pengikut Yesus harus jual harta kekayaan...
Kalo kaga mau berarti Yesus ga mau nerima di Surga ehmm ehmm ehmm

ANDA HARUS MERENUNGKAN FIRMAN TUHAN ITU SECARA BENAR!!! TIDAKKAH ANDA MELIHAT KESOMBONGAN DALAM DIRI ORANG KAYA ITU KETIKA IA MENGATAKAN BAHWA SELURUH HUKUM TAURAT YANG DIAJUKAN YESUS TELAH DILAKUKANNYA , TETAPI KETIKA YESUS MEMINTA DIA MENJUAL SELURUH HARTANYA, ORANG KAYA INI SEDIH SEKALI KARENA IA BEGITU TERIKAT KEPADA HARTANYA LEBIH DARIPADA KETERIKATANNYA DENGAN YESUS.
DI DALAM PERCAKAPAN INI ADA SATU PELAJARAN PENTING YANG TERSIRAT YAITU: AGAR SETIAP ORANG YANG MAU MENGIKUT YESUS IA HARUS MERELAKAN DIRINYA UNTUK TIDAK LAGI TERIKAT DENGAN DUNIA
DAN HAL INI DIKATAKAN YESUS:

P. Baru: Lukas: 14
14:26 "Jikalau seorang datang kepada-Ku dan ia tidak membenci bapanya, ibunya, isterinya, anak-anaknya, saudara-saudaranya laki-laki atau perempuan, bahkan nyawanya sendiri, ia tidak dapat menjadi murid-Ku.
14:27 Barangsiapa tidak memikul salibnya dan mengikut Aku, ia tidak dapat menjadi murid-Ku.

ARTINYA: BAGI SETIAP ORANG YANG MAU MENGIKUT YESUS MAKA IA HARUS MENJADIKAN YESUS SEBAGAI YANG UTAMA DALAM HIDUPNYA.

kalo Tambahan ayatnya gimana Murtad?


Markus
10:26 Mereka makin gempar dan berkata seorang kepada yang lain: "Jika demikian, siapakah yang dapat diselamatkan?"
10:27 Yesus memandang mereka dan berkata: "Bagi manusia hal itu tidak mungkin, tetapi bukan demikian bagi Allah. Sebab segala sesuatu adalah mungkin bagi Allah."
10:28 Berkatalah Petrus kepada Yesus: "Kami ini telah meninggalkan segala sesuatu dan mengikut Engkau!"
10:29 Jawab Yesus: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya setiap orang yang karena Aku dan karena Injil meninggalkan rumahnya, saudaranya laki-laki atau saudaranya perempuan, ibunya atau bapanya, anak-anaknya atau ladangnya,
10:30 orang itu sekarang pada masa ini juga akan menerima kembali seratus kali lipat: rumah, saudara laki-laki, saudara perempuan, ibu, anak dan ladang, sekalipun disertai berbagai penganiayaan, dan pada zaman yang akan datang ia akan menerima hidup yang kekal.

Jangan kamu menjadi seperti orang yang datang pada Yesus itu..
Juallah semua hartamu kalau mau ikut yesus, atau Yesus tidak akan mau menerimamu
ketawa guling
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Orang Kristen, Jadilah Kaya

Post by SEGOROWEDI on Tue Apr 24, 2012 2:55 pm

@Orang_Pinggiran wrote:
Berarti kamu lebih cinta harta Wed..
karena kamu tidak mengikuti perintah Yesus..
harta yang kamu dapet tu semua cuman ujian.

dipahami lagi ayat ini wed

10:29 Jawab Yesus: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya setiap orang yang karena Aku dan karena Injil meninggalkan rumahnya, saudaranya laki-laki atau saudaranya perempuan, ibunya atau bapanya, anak-anaknya atau ladangnya

dibilang itu sudah..

dan yang terjadi ini:
10:30 orang itu sekarang pada masa ini juga akan menerima kembali seratus kali lipat: rumah, saudara laki-laki, saudara perempuan, ibu, anak dan ladang, sekalipun disertai berbagai penganiayaan, dan pada zaman yang akan datang ia akan menerima hidup yang kekal.

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Orang Kristen, Jadilah Kaya

Post by Orang_Pinggiran on Thu Apr 26, 2012 11:41 am

@SEGOROWEDI wrote:
@Orang_Pinggiran wrote:
Berarti kamu lebih cinta harta Wed..
karena kamu tidak mengikuti perintah Yesus..
harta yang kamu dapet tu semua cuman ujian.

dipahami lagi ayat ini wed

10:29 Jawab Yesus: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya setiap orang yang karena Aku dan karena Injil meninggalkan rumahnya, saudaranya laki-laki atau saudaranya perempuan, ibunya atau bapanya, anak-anaknya atau ladangnya

dibilang itu sudah..

dan yang terjadi ini:
10:30 orang itu sekarang pada masa ini juga akan menerima kembali seratus kali lipat: rumah, saudara laki-laki, saudara perempuan, ibu, anak dan ladang, sekalipun disertai berbagai penganiayaan, dan pada zaman yang akan datang ia akan menerima hidup yang kekal.

tapi kamu belum melakukan ini Wed
10:29 Jawab Yesus: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya setiap orang yang karena Aku dan karena Injil meninggalkan rumahnya, saudaranya laki-laki atau saudaranya perempuan, ibunya atau bapanya, anak-anaknya atau ladangnya


Apakah kamu sudah meninggalkan keluargamu dan pekerjaanmu demi Yesus?
kalo belum berarti harta yang sekarang ada padamu harus diberikan semua kepada orang miskin dan kamu harus tinggalkan keluarga, pekerjaan dan rumahmu.
Itu kalau kamu Lebih cinta Yesus
ketawa guling
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Orang Kristen, Jadilah Kaya

Post by SEGOROWEDI on Thu Apr 26, 2012 2:47 pm

sudah

dan ini terbukti:
10:30 orang itu sekarang pada masa ini juga akan menerima kembali seratus kali lipat: rumah, saudara laki-laki, saudara perempuan, ibu, anak dan ladang, sekalipun disertai berbagai penganiayaan, dan pada zaman yang akan datang ia akan menerima hidup yang kekal.

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Orang Kristen, Jadilah Kaya

Post by Orang_Pinggiran on Fri Apr 27, 2012 12:37 am

@SEGOROWEDI wrote:sudah

dan ini terbukti:
10:30 orang itu sekarang pada masa ini juga akan menerima kembali seratus kali lipat: rumah, saudara laki-laki, saudara perempuan, ibu, anak dan ladang, sekalipun disertai berbagai penganiayaan, dan pada zaman yang akan datang ia akan menerima hidup yang kekal.

ke PDan lo Wed.. orang kristen harus selamanya miskin,
jangan2 lo sekarang lebih cinta harta ya? ketawa guling
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Orang Kristen, Jadilah Kaya

Post by SEGOROWEDI on Fri Apr 27, 2012 2:56 pm

bagimana bisa miskin kalau ada kuasa seperti ini:

10:30 orang itu sekarang pada masa ini juga akan menerima kembali seratus kali lipat: rumah, saudara laki-laki, saudara perempuan, ibu, anak dan ladang, sekalipun disertai berbagai penganiayaan, dan pada zaman yang akan datang ia akan menerima hidup yang kekal.


bahkan saya ernah cerita
diminta oleh pak rt nyumbang pembangunan masjid di kampung
alasan beliau: demi toleransi dan kerukunan warga
lalu saya kasih 2 juta rupiah


dan ternyata..
itu jumlah sumbangan terbanyak dari seluruh penyumbang
*pak haji aja hanya nyumbang 150.000

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Orang Kristen, Jadilah Kaya

Post by Orang_Pinggiran on Sat Apr 28, 2012 10:09 am

@SEGOROWEDI wrote:bagimana bisa miskin kalau ada kuasa seperti ini:

10:30 orang itu sekarang pada masa ini juga akan menerima kembali seratus kali lipat: rumah, saudara laki-laki, saudara perempuan, ibu, anak dan ladang, sekalipun disertai berbagai penganiayaan, dan pada zaman yang akan datang ia akan menerima hidup yang kekal.


bahkan saya ernah cerita
diminta oleh pak rt nyumbang pembangunan masjid di kampung
alasan beliau: demi toleransi dan kerukunan warga
lalu saya kasih 2 juta rupiah


dan ternyata..
itu jumlah sumbangan terbanyak dari seluruh penyumbang
*pak haji aja hanya nyumbang 150.000

Wed Wed.. sumbangan segitu aje bangga, atau jgn2 hartamu tambah karena nyumbang mesjid, kalo nyumbang gereja ya entahlah ketiwi

kamu salah mengartikan ayat Wed.. baca nich tafsirnya di sini

http://alkitab.sabda.org/commentary.php?passage=Markus%2010:30

balasan itu bukan bersifat harta duniawi wed.
sudah terbukti, orang kristen emang ngga boleh kaya..

buktinya murid2 Yesus ngga ada yang kaya, padahal mereka sangat patuh pada Yesus..

ati loh Wed, kamu sesat dan terlalu cinta harta ketawa guling
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Orang Kristen, Jadilah Kaya

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik