FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Al-Masih BUKAN Nama

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Al-Masih BUKAN Nama

Post by Admin on Thu Aug 25, 2011 12:12 pm

Dewasa ini lebih dari semilyar kaum Masehi beriman pada pernyataan "Yesus (Isa Alaihissalam) yang berasal dari Nazaret adalah Almasih". Mereka mengimaninya tanpa meneliti secara mendalam. Mereka mengemukakan "seribu satu" ramalan dari kitab suci bangsa Yahudi (Perjanjian Lama) untuk membuktikan pengakuannya tentang "Yesus adalah Almasih yang dijanjikan oleh bangsa Yahudi".

Marilah kita tinggalkan "seribu" ramalan itu dan kita teliti satu kebenaran saja, yang telah diramalkan sendiri oleh Yesus. Itu merupakan satu-satunya ramalan Yesus yang tidak diragukan lagi dalam Injil. Untuk itu marilah kita teliti kembali, apakah ia sudah menepati janjinya kepada bangsa Yahudi.

Pertama-tama, kita harus menerima kebenaran kata "Almasih" sebagai gelar, bukan nama.

Almasih terjemahan dari kata Ibrani "Mesias", yang artinya "seorang yang diurap dengan minyak kudus". Persamaan katanya dalam bahasa Yunani ialah "Christos", yang dalam bahasa Inggris disebut dengan "Christ".

Pada masa itu para alim Ulama' dan raja-raja yang hendak dilantik untuk menduduki suatu jabatan tertentu "diurap" dengan minyak kudus. Kitab suci memberikan gelar ini meskipun kepada Raja Cyrus (dari Parsi) yang menyembah berhala, seperti dalam bunyi ayatnya: "Beginilah firman Tuhan: "inilah firmanKu kepada orang yang kuurapi, kepada Koresy yang tangan kanannya Kupegang, supaya Aku menundukkan bangsa-bangsa di depannya dan melucuti raja-raja, supaya Aku membuka pintu-pintu di depannya dan supaya pintu-pintu gerbang tidak tinggal tertutup." (Yesaya 45:1 )

"Lukas mengisahkan kepada kita, ujarnya: "Dan ketika genap delapan hari dan Ia harus disunatkan, Ia diberi nama Yesus, yaitu nama yang disebut oleh malaikat sebelum ia dikandung ibuNya." (Lukas 2:21 )

Nama yang diberikan kepada Maryam untuk anaknya sebelum dilahirkan adalah Yesus (Isa), bukan Almasih.
Ia mengaku dirinya "Almasih", sesudah dibaptis oleh Yohanes Pembabtis (Yahya Alaihissalam). Terhadap gelar ini, bangsa Yahudi tidak sepenuhnya menerima.

Oleh karena itu mereka meminta suatu tanda!

Dalam Injilnya, Matius meugutarakan tentang ahli Taurat dan orang Farisi yang datang kepada Yesus untuk meminta tanda itu. Mereka berkata, "Guru, kami ingin melihat suatu tanda dari pada- Mu." (Matius 12:38)

Mereka menuntut hakikat dari kebenaran yang dibawanya itu. Yang mereka minta bukan hanya suatu permainan "sulap" atau "kecepatan permainan tangan", seperti mengeluarkan kelinci dari dalam topi, atau menginjak bara api.

Mereka menganggap mukjizat seperti itu hanya semacam permainan sihir dari para peramal atau dukun pembuat jampi-jampi. Tapi apakah Yesus sudah membuktikan kebenaran janji yang pernah diucapkannya itu..???

Secara aklamasi umat Nasrani mengatakan "Ya!" Mereka beraklamasi tanpa memperdulikan nasihat-nasihat kitab sucinya sendiri, yang mengatakan kepada mereka: "Ujilah segala sesuatu dan peganglah yang baik." (I Tesalonika 5:21 )
avatar
Admin
Administrator
Administrator

Male
Posts : 1099
Kepercayaan : Islam
Location : Tanah Melayu
Join date : 03.08.11
Reputation : 56

http://laskarislam.indonesianforum.net

Kembali Ke Atas Go down

Re: Al-Masih BUKAN Nama

Post by SEGOROWEDI on Tue Nov 22, 2011 9:14 am

al masih = mesias = juruselamat (dunia) = tuhan allah

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Al-Masih BUKAN Nama

Post by musicman on Fri Nov 25, 2011 3:26 pm

@SEGOROWEDI wrote:al masih = mesias = juruselamat (dunia) = tuhan allah

eits...Ngga sesimple itu..
:nono: :nono:

al masih Kata "Mesias" dalam bahasa Ibrani adalah משיח - MASYIAKH
http://www.blueletterbible.org/lang/lexicon/lexicon.cfm?Strongs=H04899&t=kjv


dari kata משח - MASYAKH,
http://www.blueletterbible.org/lang/lexicon/Lexicon.cfm?Strongs=H4886&t=kjv

dan bahasa Arab 'MASIH', artinya "YANG DIURAPI".



Kata ini "Mesias" ditulis χριστος - khristos dalam bahasa Yunani,
http://www.blueletterbible.org/lang/lexicon/lexicon.cfm?Strongs=G5547&t=kjv

dari kata kerja χριω - khriô, "mengurapi"
http://www.blueletterbible.org/lang/lexicon/Lexicon.cfm?Strongs=G5548&t=kjv

Nah!!!

Ada banyak mesias di Tanakh/bible Yahudi ( Perjanjian Lama menurut christians) karena setiap raja dan high priest "diurapi"


Masalahnya:
Apakah Yesus si Messias atau HaMoshiach harus memenuhi semua Kriteria Yg Diurapi dan diperkuat dengan Nubuat2nya?

:gatot:


avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Al-Masih BUKAN Nama

Post by SEGOROWEDI on Fri Nov 25, 2011 5:49 pm

@musicman wrote:
@SEGOROWEDI wrote:al masih = mesias = juruselamat (dunia) = tuhan allah

eits...Ngga sesimple itu..
:nono: :nono:

al masih Kata "Mesias" dalam bahasa Ibrani adalah משיח - MASYIAKH
http://www.blueletterbible.org/lang/lexicon/lexicon.cfm?Strongs=H04899&t=kjv


dari kata משח - MASYAKH,
http://www.blueletterbible.org/lang/lexicon/Lexicon.cfm?Strongs=H4886&t=kjv

dan bahasa Arab 'MASIH', artinya "YANG DIURAPI".



Kata ini "Mesias" ditulis χριστος - khristos dalam bahasa Yunani,
http://www.blueletterbible.org/lang/lexicon/lexicon.cfm?Strongs=G5547&t=kjv

dari kata kerja χριω - khriô, "mengurapi"
http://www.blueletterbible.org/lang/lexicon/Lexicon.cfm?Strongs=G5548&t=kjv

Nah!!!

Ada banyak mesias di Tanakh/bible Yahudi ( Perjanjian Lama menurut christians) karena setiap raja dan high priest "diurapi"


Masalahnya:
Apakah Yesus si Messias atau HaMoshiach harus memenuhi semua Kriteria Yg Diurapi dan diperkuat dengan Nubuat2nya?

:gatot:

itu kan artinya..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Al-Masih BUKAN Nama

Post by musicman on Fri Nov 25, 2011 6:12 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@musicman wrote:
@SEGOROWEDI wrote:al masih = mesias = juruselamat (dunia) = tuhan allah

eits...Ngga sesimple itu..
:nono: :nono:

al masih Kata "Mesias" dalam bahasa Ibrani adalah משיח - MASYIAKH
http://www.blueletterbible.org/lang/lexicon/lexicon.cfm?Strongs=H04899&t=kjv


dari kata משח - MASYAKH,
http://www.blueletterbible.org/lang/lexicon/Lexicon.cfm?Strongs=H4886&t=kjv

dan bahasa Arab 'MASIH', artinya "YANG DIURAPI".



Kata ini "Mesias" ditulis χριστος - khristos dalam bahasa Yunani,
http://www.blueletterbible.org/lang/lexicon/lexicon.cfm?Strongs=G5547&t=kjv

dari kata kerja χριω - khriô, "mengurapi"
http://www.blueletterbible.org/lang/lexicon/Lexicon.cfm?Strongs=G5548&t=kjv

Nah!!!

Ada banyak mesias di Tanakh/bible Yahudi ( Perjanjian Lama menurut christians) karena setiap raja dan high priest "diurapi"


Masalahnya:
Apakah Yesus si Messias atau HaMoshiach harus memenuhi semua Kriteria Yg Diurapi dan diperkuat dengan Nubuat2nya?

:gatot:

itu kan artinya..
anda ini mau diskusi atau banyak2an post bung?

saran saya:
diskusilah dengan sumber2 dan link yg bisa dipertanggung jawabkan...

bukan modal 1-2 patah kata...bahkan untuk tanya jawab 5 kalimat saja sampai harus membutuhkan 5 Kolom..
saya sudah mengecek semua post2 anda..


demi Mutu Forum ini..berdebatlah dengan etika dunia maya..

apa maksud anda
itu kan artinya?
diatas?
seharusnya..... tidak semua Mesias itu Tuhan seperti Klaim anda diatas yg menulis


SEGOROWEDI wrote:al masih = mesias = juruselamat (dunia) = tuhan allah

karena Ada banyak mesias di Tanakh/bible Yahudi ( Perjanjian Lama menurut christians) karena setiap raja dan high priest "diurapi"

dan ingat..

Apakah menurut anda Yesus si Messias atau HaMoshiach harus memenuhi semua Kriteria Yg Diurapi dan diperkuat dengan Nubuat2nya?


avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Al-Masih BUKAN Nama

Post by BAKUL KOPI on Fri Nov 25, 2011 9:07 pm

:jotos: pukulan telak ketawa guling
musicman wrote:
anda ini mau diskusi atau banyak2an post bung?
kalo saya sih skuriti aza pak MM... jagain ini forum doank... diskusinya nyempil2 dikit aza piss
avatar
BAKUL KOPI
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 29
Posts : 757
Location : warkop
Join date : 07.10.11
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Al-Masih BUKAN Nama

Post by SEGOROWEDI on Tue Nov 29, 2011 8:03 am

@musicman wrote:anda ini mau diskusi atau banyak2an post bung?

saran saya:
diskusilah dengan sumber2 dan link yg bisa dipertanggung jawabkan...

bukan modal 1-2 patah kata...bahkan untuk tanya jawab 5 kalimat saja sampai harus membutuhkan 5 Kolom..
saya sudah mengecek semua post2 anda..

demi Mutu Forum ini..berdebatlah dengan etika dunia maya..

gaya diribetin..
ibarat pemain bulutangkis, ada yang suka main reli-reli panjang, ada yang suka main net tipis
ibarat petinju, ada yang mengandalkan longhook, ada yan mengandalkan upercut
dan lain-lain

@musicman wrote:karena Ada banyak mesias di Tanakh/bible Yahudi ( Perjanjian Lama menurut christians) karena setiap raja dan high priest "diurapi"

lha yesus diurapi kan karena dianggap sebagai 'raja'
tetapi jangan diartikan sama dengan raja-raja penguasa kerajaan tertentu
melainkan raja segala raja

@musicman wrote:dan ingat..
Apakah menurut anda Yesus si Messias atau HaMoshiach harus memenuhi semua Kriteria Yg Diurapi dan diperkuat dengan Nubuat2nya?

kriteria dan nubuat yang mana?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Al-Masih BUKAN Nama

Post by BAKUL KOPI on Tue Dec 06, 2011 11:03 pm

jika....
Admin wrote :
Almasih terjemahan dari kata Ibrani "Mesias", yang artinya "seorang yang diurap dengan minyak kudus".
maka....
ada banyak orang yang disebut sebagai “mesias”
bagaimana dgn daud.?
Koresh?
Saul?
Harun?
Elisa?
Salomo?
Jika kata “mesias” dalam bahasa Yunani, “kristus”, maka nama orang2 tsb menjadi: Koresh Kristus, Daud Kristus, Saul Kristus, Harun Kristus, Elisa Kristus, dan Salomo Kristus ketawa guling
avatar
BAKUL KOPI
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 29
Posts : 757
Location : warkop
Join date : 07.10.11
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Al-Masih BUKAN Nama

Post by BAKUL KOPI on Tue Dec 06, 2011 11:05 pm

kata “mesias” yg menunjuk kpd Yesus, dlm PB ditulis dg inisial besar, “Mesias”. yg tdk lain mrupakan upaya trselubung yg dbuat2 tokoh2 greja utk memberi kesan kpd umat manusia bhw hny ada satu mesias aja yaitu Yesus. :jotos:
avatar
BAKUL KOPI
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 29
Posts : 757
Location : warkop
Join date : 07.10.11
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Al-Masih BUKAN Nama

Post by BAKUL KOPI on Tue Dec 06, 2011 11:07 pm

konsep “mesias” adl sbuah konsep lama yg 100% milik umat Yahudi yg hingga kini tdk prnah trwujud!
so, jk Kristen mengklaim bhwa hny ada satu mesias atau kristus yaitu Yesus, adl BOHONG BESAR hoax
avatar
BAKUL KOPI
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 29
Posts : 757
Location : warkop
Join date : 07.10.11
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Al-Masih BUKAN Nama

Post by SEGOROWEDI on Thu Dec 08, 2011 3:22 pm

@BAKUL KOPI wrote:jika....
Admin wrote :
Almasih terjemahan dari kata Ibrani "Mesias", yang artinya "seorang yang diurap dengan minyak kudus".
maka....
ada banyak orang yang disebut sebagai “mesias”
bagaimana dgn daud.?
Koresh?
Saul?
Harun?
Elisa?
Salomo?
Jika kata “mesias” dalam bahasa Yunani, “kristus”, maka nama orang2 tsb menjadi: Koresh Kristus, Daud Kristus, Saul Kristus, Harun Kristus, Elisa Kristus, dan Salomo Kristus ketawa guling

Mana ada Koresh Kristus, Daud Kristus, Saul Kristus, Harun Kristus, Elisa Kristus, dan Salomo Kristus?
karena mereka diurapi sebagai raja biasa, tetapi Yesus diurapi sebagai Raja segala raja, Sang Juruselamat dunia maka hanya Dia-lah satu-satunya Mesias.

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Al-Masih BUKAN Nama

Post by SEGOROWEDI on Thu Dec 08, 2011 3:23 pm

@BAKUL KOPI wrote:konsep “mesias” adl sbuah konsep lama yg 100% milik umat Yahudi yg hingga kini tdk prnah trwujud!
so, jk Kristen mengklaim bhwa hny ada satu mesias atau kristus yaitu Yesus, adl BOHONG BESAR hoax

kalau di alkitab ada 'MESIAS' lain, tunjukin!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Al-Masih BUKAN Nama

Post by BAKUL KOPI on Thu Dec 08, 2011 9:11 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@BAKUL KOPI wrote:jika....
Admin wrote :
Almasih terjemahan dari kata Ibrani "Mesias", yang artinya "seorang yang diurap dengan minyak kudus".
maka....
ada banyak orang yang disebut sebagai “mesias”
bagaimana dgn daud.?
Koresh?
Saul?
Harun?
Elisa?
Salomo?
Jika kata “mesias” dalam bahasa Yunani, “kristus”, maka nama orang2 tsb menjadi: Koresh Kristus, Daud Kristus, Saul Kristus, Harun Kristus, Elisa Kristus, dan Salomo Kristus ketawa guling

Mana ada Koresh Kristus, Daud Kristus, Saul Kristus, Harun Kristus, Elisa Kristus, dan Salomo Kristus?
karena mereka diurapi sebagai raja biasa, tetapi Yesus diurapi sebagai Raja segala raja, Sang Juruselamat dunia maka hanya Dia-lah satu-satunya Mesias.

@SEGOROWEDI wrote:kalau di alkitab ada 'MESIAS' lain, tunjukin!
KLAIM TEROSSSSSSS
Umat Yahudi, sebelum dibangkitkannya Yesus ke dunia, memiliki konsep tentang “mesias” atau padanan kata Yunaninya, “kristus”, yaitu sebuah konsep lama yang mendambakan kedatangan seorang tokoh Yahudi, yang mampu membawa bangsa Yahudi menuju kejayaan. Mereka berkeyakinan bahwa mesias yang diidam2kan itu akan datang kemudian dan berasal dari keturunan Daud (Yeremia 23:5; 33:15). (Baca: Distorsi Matius 1).

MAZMUR:
2:2. Raja-raja dunia bersiap-siap dan para pembesar bermufakat bersama-sama melawan Tuhan dan mesias-Nya (Daud – lihat juga 1 Samuel 16:12-13 dan 2 Samuel 5:1-5).

YESAYA:
45:1. Beginilah firman TUHAN: “Inilah firman-Ku kepada mesias, kepada Koresh yang tangan kanannya Kupegang supaya Aku menundukkan bangsa-bangsa di depannya dan melucuti raja-raja, supaya Aku membuka pintu-pintu di depannya dan supaya pintu-pintu gerbang tidak tinggal tertutup;

Saul? (1 Samuel 10:1)
Harun? (Imamat 8:12)
Elisa? (1 Raja-raja 19:16)
Salomo? (1 Raja-raja 1:39)

konsep “mesias” adalah sebuah konsep lama yang 100% milik umat Yahudi yang hingga kini tidak pernah terwujud!
Jadi, jika umat Kristen mengklaim bahwa hanya ada satu mesias atau kristus yaitu Yesus, adalah BOHONG BESAR.
bingung
avatar
BAKUL KOPI
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 29
Posts : 757
Location : warkop
Join date : 07.10.11
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Al-Masih BUKAN Nama

Post by SEGOROWEDI on Sat Dec 10, 2011 10:44 pm

@BAKUL KOPI wrote:
KLAIM TEROSSSSSSS
Umat Yahudi, sebelum dibangkitkannya Yesus ke dunia, memiliki konsep tentang “mesias” atau padanan kata Yunaninya, “kristus”, yaitu sebuah konsep lama yang mendambakan kedatangan seorang tokoh Yahudi, yang mampu membawa bangsa Yahudi menuju kejayaan. Mereka berkeyakinan bahwa mesias yang diidam2kan itu akan datang kemudian dan berasal dari keturunan Daud (Yeremia 23:5; 33:15). (Baca: Distorsi Matius 1).

MAZMUR:
2:2. Raja-raja dunia bersiap-siap dan para pembesar bermufakat bersama-sama melawan Tuhan dan mesias-Nya (Daud – lihat juga 1 Samuel 16:12-13 dan 2 Samuel 5:1-5).

YESAYA:
45:1. Beginilah firman TUHAN: “Inilah firman-Ku kepada mesias, kepada Koresh yang tangan kanannya Kupegang supaya Aku menundukkan bangsa-bangsa di depannya dan melucuti raja-raja, supaya Aku membuka pintu-pintu di depannya dan supaya pintu-pintu gerbang tidak tinggal tertutup;

Saul? (1 Samuel 10:1)
Harun? (Imamat 8:12)
Elisa? (1 Raja-raja 19:16)
Salomo? (1 Raja-raja 1:39)

konsep “mesias” adalah sebuah konsep lama yang 100% milik umat Yahudi yang hingga kini tidak pernah terwujud!
Jadi, jika umat Kristen mengklaim bahwa hanya ada satu mesias atau kristus yaitu Yesus, adalah BOHONG BESAR.
bingung

Mesias yang mereka tunggu adalah Juruselamat dunia (Yoh. 4:41)
Dan Yesus menyatakan diri-Nyalah Mesias itu (Yoh. 4:26)
Yang tidak percaya, sampai hai ini masih menunggu-nunggu.

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Al-Masih BUKAN Nama

Post by BAKUL KOPI on Sat Dec 10, 2011 11:06 pm

hahaha ayat mengalahkan sebuah logika :lkj:
avatar
BAKUL KOPI
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 29
Posts : 757
Location : warkop
Join date : 07.10.11
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Al-Masih BUKAN Nama

Post by SEGOROWEDI on Sat Dec 10, 2011 11:23 pm

@BAKUL KOPI wrote:hahaha ayat mengalahkan sebuah logika

terlepas kamu mau percaya atau tidak
Mesias yang mereka tunggu-tunggu adalah Juruselamat dunia
yaitu Tuhan yang turun ke dunia untuk mengajar dan menyelamatkan manusia
dan Yesus menyatakan Dialah Mesias itu

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Al-Masih BUKAN Nama

Post by BAKUL KOPI on Sat Dec 10, 2011 11:36 pm

@Pak SW : semakin hari anda semakin berbobot saja
avatar
BAKUL KOPI
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 29
Posts : 757
Location : warkop
Join date : 07.10.11
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Al-Masih BUKAN Nama

Post by SEGOROWEDI on Sat Dec 10, 2011 11:54 pm

malu

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Al-Masih BUKAN Nama

Post by BAKUL KOPI on Sun Dec 11, 2011 12:00 am

@SEGOROWEDI wrote: malu
:lkj:
@SEGOROWEDI wrote:
@BAKUL KOPI wrote:hahaha ayat mengalahkan sebuah logika

terlepas kamu mau percaya atau tidak
Mesias yang mereka tunggu-tunggu adalah Juruselamat dunia
yaitu Tuhan yang turun ke dunia untuk mengajar dan menyelamatkan manusia
dan Yesus menyatakan Dialah Mesias itu
yg peginian emang mangstab dah
avatar
BAKUL KOPI
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 29
Posts : 757
Location : warkop
Join date : 07.10.11
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Al-Masih BUKAN Nama

Post by SEGOROWEDI on Sun Dec 11, 2011 5:55 pm

soal Mesias, dah selesai belum?

Mesias yang mereka tunggu adalah Juruselamat dunia (Yoh. 4:41)
Dan Yesus menyatakan diri-Nyalah Mesias itu (Yoh. 4:26)
Yang tidak percaya, sampai hari ini masih menunggu-nunggu Mesias.


SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Al-Masih BUKAN Nama

Post by BAKUL KOPI on Sun Dec 11, 2011 8:48 pm

apanya yg selesai,wong mesias ada banyak kok masi aja di klaim ada satu...

jika....
Admin wrote :
Almasih terjemahan dari kata Ibrani "Mesias", yang artinya "seorang yang diurap dengan minyak kudus".
maka....
ada banyak orang yang disebut sebagai “mesias”
bagaimana dgn daud.?
Koresh?
Saul?
Harun?
Elisa?
Salomo?
Jika kata “mesias” dalam bahasa Yunani, “kristus”, maka nama orang2 tsb menjadi: Koresh Kristus, Daud Kristus, Saul Kristus, Harun Kristus, Elisa Kristus, dan Salomo Kristus ketawa guling
so mesias ga cm satu
uda saya jelasin diatas
avatar
BAKUL KOPI
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 29
Posts : 757
Location : warkop
Join date : 07.10.11
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Al-Masih BUKAN Nama

Post by musicman on Mon Dec 12, 2011 9:58 am

@SEGOROWEDI wrote:
@musicman wrote:anda ini mau diskusi atau banyak2an post bung?

saran saya:
diskusilah dengan sumber2 dan link yg bisa dipertanggung jawabkan...

bukan modal 1-2 patah kata...bahkan untuk tanya jawab 5 kalimat saja sampai harus membutuhkan 5 Kolom..
saya sudah mengecek semua post2 anda..

demi Mutu Forum ini..berdebatlah dengan etika dunia maya..

gaya diribetin..
ibarat pemain bulutangkis, ada yang suka main reli-reli panjang, ada yang suka main net tipis
ibarat petinju, ada yang mengandalkan longhook, ada yan mengandalkan upercut
dan lain-lain
ciah..

Ibarat pemain bulutangkis, skill anda cuman bisa serve, tp gk bisa yg lain2
dan....
ibarat petinju, anda cuman bisa mukul samsak, tp gk kuat lawan petinju ...

ketiwi


@musicman wrote:karena Ada banyak mesias di Tanakh/bible Yahudi ( Perjanjian Lama menurut christians) karena setiap raja dan high priest "diurapi"

lha yesus diurapi kan karena dianggap sebagai 'raja'
tetapi jangan diartikan sama dengan raja-raja penguasa kerajaan tertentu
melainkan raja segala raja

@musicman wrote:dan ingat..
Apakah menurut anda Yesus si Messias atau HaMoshiach harus memenuhi semua Kriteria Yg Diurapi dan diperkuat dengan Nubuat2nya?

kriteria dan nubuat yang mana?
eh....di thread yg anda tinggal...
ketiwi
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Al-Masih BUKAN Nama

Post by putramentari on Sun Jun 10, 2012 12:33 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@BAKUL KOPI wrote:hahaha ayat mengalahkan sebuah logika

terlepas kamu mau percaya atau tidak
Mesias yang mereka tunggu-tunggu adalah Juruselamat dunia
yaitu Tuhan yang turun ke dunia untuk mengajar dan menyelamatkan manusia
dan Yesus menyatakan Dialah Mesias itu

Hanya untuk bangsa israel, gak ada yang bilang untuk umat seluruh umat manusia :

Jawab Yesus: “Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel.” (Matius 15:24)

Dan dari keturunannyalah, sesuai dengan yang telah dijanjikan-Nya, Allah telah membangkitkan Juruselamat bagi orang Israel, yaitu Yesus. (Kis 13:23)
nangis nangis nangis nangis nangis
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Al-Masih BUKAN Nama

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik