FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.

6 Manfaat Lada Hitam Bagi Kesehatan Follow_me
@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

6 Manfaat Lada Hitam Bagi Kesehatan

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

6 Manfaat Lada Hitam Bagi Kesehatan Empty 6 Manfaat Lada Hitam Bagi Kesehatan

Post by Guest on Fri Jan 27, 2017 2:49 am

6 Manfaat Lada Hitam Bagi Kesehatan 6%2BManfaat%2BLada%2BHitam%2BBagi%2BKesehatan
Kandungan Nutrisi di Dalam Lada Hitam
Setiap 100 gram lada hitam mengandung sekitar 250 kalori. Lada hitam juga mengandung karbohidrat, serat, lemak, dan protein. Selain itu, lada hitam juga mengandung berbagai vitamin dan mineral penting seperti vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin D, magnesium, zat besi, kalium, dan natrium.

Manfaat Lada Hitam Bagi Kesehatan

1. Membantu Pencernaan
Lada hitam mengandung suatu zat yang dapat membantu kerja saluran pencernaan yaitu peperine. Zat ini membantu meningkatkan produksi asam hidroklorik di dalam saluran pencernaan anda yang membuat proses pemecahan dan pencernaan makanan berlangsung dengan lebih baik. Selain itu, serat juga dapat membantu mencegah terjadinya sembelit dan perut kembung akibat terlalu banyak gas di dalam usus anda.

2. Mencegah Kanker
Lada hitam dapat mencegah terjadinya kanker payudara. Flavonoid dan karoten yang terdapat di dalam lada hitam dapat membantu melawan metabolisme sel-sel karsinogenik. Selain itu, piperine dan polifenol di dalam lada hitam juga dapat membantu menghambat pertumbuhan sel kanker.
Berbagai antioksidan di dalam lada hitam juga membantu mengurangi efek radikal bebas yang dapat merusak sel-sel di dalam tubuh anda. Selain kanker payudara, resiko kanker usus besar dan kanker kulit juga dapat dikurangi dengan mengkonsumsi lada hitam.

3. Menjaga Kesehatan Kulit
Polifenol dapat membantu mengatasi efek berbahaya dari radikal bebas di dalam tubuh. Selain itu, polifenol juga dapat mencegah pembentukan kerut pada kulit dan membantu menghambat pembentukan pigmen kulit (membuat kulit tampak lebih putih dan cerah).
Vitamin C juga dapat membantu tubuh melawan berbagai kuman penyebab infeksi, mengangkat sel kulit mati. Piperine memiliki efek anti inflamasi (anti peradangan) yang dapat mencegah pembentukan jerawat dan bisul.

Baca Selengkapnya => http://www.tipshealthtoday.com/2017/01/6-manfaat-lada-hitam-bagi-kesehatan.html
avatar
Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik