FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Siapakah yang menista, Ahok atau Habib Rizieq?

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Siapakah yang menista, Ahok atau Habib Rizieq?

Post by mystery on Wed Dec 28, 2016 10:30 am

Ahok kristen menyindir muslim yang menggunakan ayat untuk kepentingan Politik, sementara Habib Rizieq menyindir ketuhanan kristen. Siapakah yang menista/mengolok?

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq, dilaporkan oleh Pengurus Pusat Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PP-PMKRI) ke SPKT Polda Metro Jaya, Senin (26/12). Ia dilaporkan lantaran dianggap melecehkan umat Kristiani dalam sebuah video yang berdurasi 21 detik di sosial media Twitter dan Instagram.

Dalam video tersebut, Habib Rizieq mengatakan, 'kalau dia ngucapin Habib Rizieq selamat Natal, artinya apa? selamat hari lahir Yesus Kristus sebagai anak Tuhan, saya jawab Lam Yalid Walam Yulad, Allah tidak beranak dan tidak diperanakkan, kalau tuhan beranak, bidannya siapa?'.

Presidium gerakan kemasyarakatan, PP-PMKRI, Elmo Lodofikus Roe mengatakan, saat ini dirinya beserta Ketua Presidium PP-PMKRI, Angelo Wake Kako tengah membuat laporan kepolisian di SPKT Polda Metro Jaya. "Ini lagi buat laporan, ketua saya masih di dalam untuk buat laporan. Kita tahu video itu dari Instagram dan lalu tersebar di Twitter," ujar Elmo kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Senin (26/12).

Menurut Elmo, video yang tengah viral tersebut sangat jelas bahwa Habib Rizieq melecehkan umat Krisitiani. Karena itu, kata Elmo, pihaknya juga akan melaporkan pengunggah video viral pertama kali tersebut.

Diketahui, video yang diunggah pada Ahad (25/12) kemarin tersebut tersebar pertama kali di akun sosial media Instagram bernama fauzi_ahmad_fiiqolby. Namun, belum diketahui di mana lokasi ceramah Habib Rizieq tersebut. "Iya kita lihat dari Instagram dia (fauzi_ahmad_fiiqolby). Nanti kita akan laporkan juga tapi laporkan Habib Rizieq dulu," kata dia.

Berdasarkan pantauan Republika.co.id, sampai saat ini kelompok mahasiswa tersebut masih memproses laporannya di SPKT Polda Metro Jaya. Belum diketahui apakah laporan mereka akan diterima atau tidak oleh pihak Polda.

http://www.republika.co.id/berita/nasional/hukum/16/10/28/ofrcd4377-habib-rizieq-ironis-sukmawati-soekarnoputri-tak-paham-sejarah-pancasila
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Siapakah yang menista, Ahok atau Habib Rizieq?

Post by isaku on Tue Jan 03, 2017 11:31 am

Bisa keduanya, bisa juga salah satu piss



www.palingbrilian.com/memprovokasi-logika-menguatkan-tauhid/

Memprovokasi Logika, Menguatkan Tauhid

Kabar diperkarakannya Habib Rizieq Shihab karena isi ceramahnya dalam pengajian, membuat kening banyak pihak mengkerut. Pasalnya, apa yang disampaikan Habib Rizieq adalah kandungan aqidah dalam ajaran Islam. Dan beliau pun menyampaikannya terbatas, dalam pengajian yang hanya diikuti oleh umat Islam. Bukan forum terbuka untuk umum.

Pada Pasal 1 UU 1/PNPS/1965 tentang Pencegahan Penyalahgunaan dan/atau Penodaan Agama, ada kata-kata “di muka umum”. Saya masih ingat, dalam salah satu episode Indonesia Lawyer Club (ILC), pakar hukum menjelaskan bahwa pengajian terbatas untuk penganut agama tertentu tidak termasuk yang diatur dalam pasal ini. Karena pengajian seperti itu untuk kalangan terbatas, bukan umum.

Saya belum mendapat info lebih jelas kalimat apa yang dipermasalahkan. Di pengajian itu, Habib Rizieq mengatakan bahwa Tuhan tidak beranak dan tidak diperanakkan. Apakah itu yang diprotes? Itu kan ayat Al-Qur’an dalam surat Al-Ikhlas.

Atau kalimatnya, “Kalau tuhan dilahirkan, siapa bidannya?” Ada yang menganggap bahwa Habib Rizieq melanggar perintah Allah dalam Al-Qur’an surat Al-An’am 108 dengan kalimat itu.

“Dan janganlah kamu memaki sembahan-sembahan yang mereka sembah selain Allah, karena mereka nanti akan memaki Allah dengan melampaui batas tanpa pengetahuan” (QS. Al An’am: 108).

Apakah yang dikemukakan Habib Rizieq itu sebuah caci maki? Saya rasa bukan. Habib Rizieq hanya menyampaikan pertanyaan retoris sebagai penguat dalil bahwa Tuhan tidak diperanakkan. Dan audiennya adalah umat Islam yang menganut doktrin bahwa Tuhan tidak diperanakkan. Habib Rizieq tidak sedang berbicara kepada pemeluk agama lain. Dalam kalimat itu pun tidak ada kata-kata kasar. Hanya pertanyaan memprovokasi logika sebagai penguat Tauhid.

Bertanya dengan cara seperti itu sejatinya sudah dilazimkan para nabi sejak dulu.

Logika Ibrahim

Apakah Tuhan itu sesuatu yang bisa tenggelam? Dan Ibrahim a.s. pun berdakwah dengan cara yang kreatif, memprovokasi logika umatnya.

Di suatu malam, setelah melihat sinar bintang yang mampu menembus gelap, ia mendeklarasikan bahwa bintang itu tuhannya. Namun ketika pagi datang, keberadaan bintang itu tak lagi terlihat, Ibrahim a.s. pun menarik ucapannya.

Di malam berikutnya, kilau bulan terlihat begitu memikat. Lalu Ibrahim a.s. pun mendeklarasikan bahwa bulan lah tuhannya. Namun ketika pagi datang, bulan tak terlihat. Kembali ia tarik ucapannya dengan ekspresi kecewa.

Lantas karena matahari begitu benderang dibanding bintang dan bulan, Ibrahim a.s. pun menyatakan bahwa matahari lah tuhannya. Namun, lagi, karena tenggelam, matahari dianggap tak pantas menjadi tuhan.

Hingga kemudian Ibrahim a.s. memperkenalkan Allah swt sebagai pencipta langit dan bumi kepada umatnya. Itu lah Tuhan yang benar yang tak kan pernah tenggelam.

Kisah ini bisa dilihat pada Al-Qur’an surat Al-An’am 73-83.

Pada kisah lain, Ibrahim a.s. mendebat Namrud soal ketuhanan. Dan yang dilakukan oleh Ibrahim a.s. adalah mengajukan pertanyaan yang membuat Namrud menganga tak dapat menjawab.

Ibrahim a.s. menghadapi Namrud dengan klaim bahwa Allah swt yang menciptakan kehidupan dan kematian. Namrud menjawab bahwa ia juga bisa menghidupkan dan mematikan. Ia beri makan seseorang hingga kehidupannya berlangsung, dan ia bunuh orang lain untuk menunjukkan ia juga bisa mematikan.

Lalu Ibrahim balik membalas, “Sesungguhnya Allah menerbitkan matahari dari timur, maka terbitkanlah dia dari barat,” tantang Ibrahim a.s. Dan tak berkutiklah Namrud. (Lihat QS 2: 285).

Sayangnya, Namrud yang telah didebat dengan logis oleh Ibrahim a.s., bersikukuh dengan rasa percaya bahwa ia adalah tuhan.

Pembaca tentu juga tahu kisah Ibrahim a.s. yang dituduh menghancurkan berhala-berhala kaumnya di sebuah kuil. Memang beliau yang melakukannya. Disisakan sebuah berhala yang besar, lantas senjata yang dipakai Ibrahim a.s. dikenakan kepada berhala itu. Ketika Ibrahim a.s. diseret ke pengadilan, ia pun menantang kaumnya bertanya langsung kepada berhala tersebut. Tentu kaumnya tahu bahwa berhala itu tidak bisa berbicara atau bergerak. Dan dengan cara itu Ibrahim a.s. memprovokasi logika umatnya bahwa apa yang mereka sembah selama ini adalah sesuatu yang tak punya kemampuan apa-apa.

Logika Al-Qur’an

Luar biasa berangnya orang kafir penyembah berhala saat Allah swt membuat perumpamaan yang memprovokasi logika mereka. Mereka terguncang. Mereka melihat kebenaran. Tapi sikap fanatik terhadap berhala membuat mereka terhalang dari taufik Allah swt.

“Sesungguhnya Allah tiada segan membuat perumpamaan berupa nyamuk atau yang lebih rendah dari itu. Adapun orang-orang yang beriman, maka mereka yakin bahwa perumpamaan itu benar dari Tuhan mereka, tetapi mereka yang kafir mengatakan: “Apakah maksud Allah menjadikan ini untuk perumpamaan?.” Dengan perumpamaan itu banyak orang yang disesatkan Allah, dan dengan perumpamaan itu (pula) banyak orang yang diberi-Nya petunjuk. Dan tidak ada yang disesatkan Allah kecuali orang-orang yang fasik.” (QS Al-Baqarah: 26)

Perumpamaan yang mereka anggap menistakan agama mereka adalah ayat Al-Qur’an surat Al-Hajj 73 yang berbunyi seperti berikut:

“Hai manusia, telah dibuat perumpamaan, maka dengarkanlah olehmu perumpamaan itu. Sesungguhnya segala yang kamu seru selain Allah sekali-kali tidak dapat menciptakan seekor lalatpun, walaupun mereka bersatu menciptakannya. Dan jika lalat itu merampas sesuatu dari mereka, tiadalah mereka dapat merebutnya kembali dari lalat itu. Amat lemahlah yang menyembah dan amat lemah (pulalah) yang disembah.”

Ya, hanya dengan perumpamaan lalat. Apakah para berhala itu lebih punya daya dan kuasa dibanding lalat? Pertanyaan itu membuat orang kafir tersinggung. Meski logika mereka mengakui kebenaran perumpamaan itu, tapi hati yang tertutup tak mampu menerima hidayah.

Dan ada banyak contoh lain provokasi logika yang menguatkan tauhid.

Saya rasa, Habib Rizieq hanya mengajak umat muslim berfikir agar keyakinan mereka bertambah kuat. Memang tiap agama berbeda fundamental konsep teologisnya. Jadi biarkanlah tiap umat beragama mempertajam pemahaman ajaran masing-masing, selama porsinya hanya untuk kalangan sendiri.

Zico Alviandri

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3590
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 141

Kembali Ke Atas Go down

Re: Siapakah yang menista, Ahok atau Habib Rizieq?

Post by njlajahweb on Tue Jan 03, 2017 12:50 pm

TUHAN memang tidak beranak dan tidak diperanakan
avatar
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 21020
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 117

Kembali Ke Atas Go down

Re: Siapakah yang menista, Ahok atau Habib Rizieq?

Post by njlajahweb on Tue Jan 03, 2017 1:23 pm

dan TUHAN itu Maha Esa

Qs 70
39  sekali-kali tidak! Sesungguhnya Kami ciptakan mereka dari apa yang mereka ketahui (air mani).
40  Maka aku bersumpah dengan Tuhan Yang memiliki timur dan barat, sesungguhnya Kami benar-benar Maha Kuasa.

Qs 7:156  Dan tetapkanlah untuk kami kebajikan di dunia ini dan di akhirat; sesungguhnya kami kembali (bertaubat) kepada Engkau. Allah berfirman: "Siksa-Ku akan Kutimpakan kepada siapa yang Aku kehendaki dan rahmat-Ku meliputi segala sesuatu. Maka akan Aku tetapkan rahmat-Ku untuk orang-orang yang bertakwa, yang menunaikan zakat dan orang-orang yang beriman kepada ayat-ayat Kami".
avatar
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 21020
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 117

Kembali Ke Atas Go down

Re: Siapakah yang menista, Ahok atau Habib Rizieq?

Post by njlajahweb on Tue Jan 03, 2017 1:55 pm

TUHAN itu Maha Esa

3:22 Berfirmanlah TUHAN Allah: "Sesungguhnya manusia itu telah menjadi seperti salah satu dari Kita, tahu tentang yang baik dan yang jahat; maka sekarang jangan sampai ia mengulurkan tangannya dan mengambil pula dari buah pohon kehidupan itu dan memakannya, sehingga ia hidup untuk selama-lamanya."

avatar
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 21020
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 117

Kembali Ke Atas Go down

Re: Siapakah yang menista, Ahok atau Habib Rizieq?

Post by njlajahweb on Wed Jan 04, 2017 8:44 am

sekilas info,

TUHAN itu Maha Esa

3:22 Berfirmanlah TUHAN Allah: "Sesungguhnya manusia itu telah menjadi seperti salah satu dari Kita, tahu tentang yang baik dan yang jahat; maka sekarang jangan sampai ia mengulurkan tangannya dan mengambil pula dari buah pohon kehidupan itu dan memakannya, sehingga ia hidup untuk selama-lamanya."

***
NB 1 :
tentang TriTunggal saya kira juga bisa dijelaskan seperti dibawah ini

TriTUNGGAL adalah :
AllahBapa, Putra, RohKudus (Tiga Kapasitas-Keilahian yang berbeda), namun tetap ESA dalam Kualitas-Keilahian.

***
NB 2 :
Hanya KEILAHIAN AllahBapa-lah yang mendatangkan Keilahian Rohkudus juga Keilahian YesusKristus.

YesusKristus pada: kualitas kemanusiaan, Kapasitas kemanusiaan, Kapasitas Keilahian bisa disebut bukan TUHAN.

RohKudus juga YesusKristus HANYA layak disebut TUHAN pada Kualitas-Keilahian Mereka, karena Kualitas-Keilahian Mereka adalah KUALITAS-KEILAHIAN AllahBapa itu sendiri.

tapi TUHAN/ALLAH tetap Satu dalam arti Satu-satunya, yaitu AllahBapa (tidak ada yang lain). Hanya Keilahian yang datang dari AllahBapa-lah yang lebih dari satu.

17:3 Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus.

======================================================================

Yohanes 8:42 Kata Yesus kepada mereka: "Jikalau Allah adalah Bapamu, kamu akan mengasihi Aku, sebab Aku keluar dan datang dari Allah. Dan Aku datang bukan atas kehendak-Ku sendiri, melainkan Dialah yang mengutus Aku.

Yohanes 16:27 sebab Bapa sendiri mengasihi kamu, karena kamu telah mengasihi Aku dan percaya, bahwa Aku datang dari Allah.
16:28 Aku datang dari Bapa dan Aku datang ke dalam dunia; Aku meninggalkan dunia pula dan pergi kepada Bapa."



Yohanes 14:26 tetapi Penghibur, yaitu Roh Kudus, yang akan diutus oleh Bapa dalam nama-Ku, Dialah yang akan mengajarkan segala sesuatu kepadamu dan akan mengingatkan kamu akan semua yang telah Kukatakan kepadamu.

Yohanes 15:26 Jikalau Penghibur yang akan Kuutus dari Bapa datang, yaitu Roh Kebenaran yang keluar dari Bapa, Ia akan bersaksi tentang Aku.

***
NB 3
aku menyembah Yang Tunggal (Yang Satu Esensi/Yang Satu Hakikat) dalam KualitasAllah. Karena TUhan Yesus juga Tuhan RohKudus adalah SATU Esensi dengan AllahBapa.

karena walaupun aku meyembah Tuhan Yesus ataupun Tuhan RohKudus, maka pada Hakikatnya (atau pada Esensinya) aku menyembah AllahBapa.
avatar
njlajahweb
KOLONEL
KOLONEL

Female
Posts : 21020
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 117

Kembali Ke Atas Go down

Re: Siapakah yang menista, Ahok atau Habib Rizieq?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik