Benarkah Sodomi Diperbolehkan di Hadis Sahih Imam Bukhari ?
Halaman 2 dari 2 • Share
Halaman 2 dari 2 • 1, 2
Benarkah Sodomi Diperbolehkan di Hadis Sahih Imam Bukhari ?
First topic message reminder :
Ahli Islam terkemuka Al-Tabari juga membenarkan bahwa Muhammad memang mengijinkan ngeseks lewat anus : ????
Terjemahan kotak nomer 1:
... Ibn 'Awn melaporkan dari Nafi' (maulah Persia 'Abd Allâh b. 'Umar dan sumber yang sangat dapat dipercaya) yang mengatakan: Ibn 'Umar terbiasa diam ketika Qur'an dilafalkan.
Suatu hari aku melafalkan di hadapan 'Umar: Istri-istrimu adalah (seperti) tanah tempat kamu bercocok-tanam, maka datangilah tanah tempat bercocok-tanammu itu bagaimana saja kamu kehendaki,"
dan dia berkata: "Apakah kau tahu latar belakang kejadian ayat ini?"
Aku menjawab, "Tidak."
Dia berkata, "Ayat ini diwahyukan berhubungan dengan ngeseks dengan wanita melalui dubur2 mereka."
Terjemahan kotak nomer 2:
Tabari, 2:535 (3464), di mana versi lain menyatakan Nafi "memegang kumpulan Qur'an bagi Ibn 'Umar, dan Umar sampai pada ayat, 'Istri-istrimu adalah (seperti) tanah tempat kamu bercocok-tanam...,' dan berkata "Hal ini berhubungan dengan ngeseks melalui dubur dengan wanita."
Sama dengan keterangan di atas, Zayd b. Aslam melaporkan bahwa Ibn 'Umar berkata, "Seorang pria melakukan sodomi dengan istrinya, setelah itu dia merasa bersalah. Maka Allâh mewahyukan: 'Istri-istrimu adalah (seperti) tanah tempat kamu bercocok-tanam...' (Tabari, 2:536-7 [3470])
Terjemahan kotak nomer 3:
Dari 'Abd al-Rahmân b. Sâbit yang berkata: Aku berkata pada Hafsa (putri 'Abd al-Rahmân b. Abi Bakr): "Aku berharap untuk bertanya padamu tentang sesuatu, tapi aku malu menanyakannya."
Hafsa menjawab: "Silakan tanya apa saja, putraku!"
Dia bertanya: "Well, aku ingin bertanya padamu tentang ngeseks dengan wanita melalui dubur2 mereka."
Hafsa menjawab: Umm Salama menjelaskan padaku: "Aku bertanya pada Rasul Allâh mengenai hal itu, dan dia melafalkan: "Istri-istrimu adalah (seperti) tanah tempat kamu bercocok-tanam, maka datangilah tanah tempat bercocok-tanammu itu bagaimana saja kamu kehendaki." (Tabari, 2:535 (3468))
Terjemahan kotak nomer 4:
'Atâ b. Yasâr berkata: Seorang pria menyodomi istrinya sewaktu Rasul Allâh masih hidup, dan orang² mencelanya karena itu dan berkata, "Jejali dubur istri!" Tapi Allâh mewahyukan: "Istri-istrimu adalah (seperti) tanah tempat kamu bercocok-tanam, maka datangilah tanah tempat bercocok-tanammu itu bagaimana saja kamu kehendaki." (Tabari, 2:538-9 (3476))
saat ini, sebuah situs resmi "DEPAG" Kerajaan Saudi Arabia, menuliskan tafsir Surah Al Baqarah ayat 223 yang dikutip diatas, dan tafsir itu "membolehkan" praktek sodomi tersebut. Dipersilahkan anda kunjungi dan baca, apakah ini fitnah atau fakta ?
Tafsir Al-Tabari akan Q 2:223 dengan tegas menyatakan sodomi halal dalam Islam. Ini sumbernya dari website Departemen Agama Islam, Kerajaan Saudi Arabia:
http://quran.al-islam.com
http://quran.al-islam.com/Tafseer/DispT ... tashkeel=0
Saya terjemahkan sesuai tertulis pada link diatas ayat 3464 baris ke tiga (garis bawah warna merah) ....
قَالَ : نَزَلَتْ فِي إتْيَان النِّسَاء فِي أَدْبَارهنَّ - qala : nazalat fi ityan alniisa' fi a’duburna’ = said : this verse was revealed about "penetrating women in their anus" = berkata : diturunkan ayat tentang "mendatangi wanita pada anus mereka".
فَقَالَ : أَنْ يَأْتِيهَا فِي دُبُرهَا - faqala : an ya'atyha fi duburha = he say : to have penetrating in their anus. = dia berkata : untuk mendatangi pada anus mereka.
Yang di halalkan dengan surah Al Baqarah ayat 223 pada Al Qur'an berbunyi "Istri-istrimu adalah (seperti) tanah tempat kamu bercocok-tanam, maka datangilah tanah tempat bercocok-tanammu itu bagaimana saja kamu kehendaki" (QS 2:223)
https://2img.net/h/i678.photobucket.com/albums/vv142/andirahmat89/Second/phpq7FhLe.jpg
https://2img.net/h/i678.photobucket.com/albums/vv142/andirahmat89/Second/phpmaTHON.jpg
mohon pencerahan
wass wrb
Terjemahan kotak nomer 1:
... Ibn 'Awn melaporkan dari Nafi' (maulah Persia 'Abd Allâh b. 'Umar dan sumber yang sangat dapat dipercaya) yang mengatakan: Ibn 'Umar terbiasa diam ketika Qur'an dilafalkan.
Suatu hari aku melafalkan di hadapan 'Umar: Istri-istrimu adalah (seperti) tanah tempat kamu bercocok-tanam, maka datangilah tanah tempat bercocok-tanammu itu bagaimana saja kamu kehendaki,"
dan dia berkata: "Apakah kau tahu latar belakang kejadian ayat ini?"
Aku menjawab, "Tidak."
Dia berkata, "Ayat ini diwahyukan berhubungan dengan ngeseks dengan wanita melalui dubur2 mereka."
Terjemahan kotak nomer 2:
Tabari, 2:535 (3464), di mana versi lain menyatakan Nafi "memegang kumpulan Qur'an bagi Ibn 'Umar, dan Umar sampai pada ayat, 'Istri-istrimu adalah (seperti) tanah tempat kamu bercocok-tanam...,' dan berkata "Hal ini berhubungan dengan ngeseks melalui dubur dengan wanita."
Sama dengan keterangan di atas, Zayd b. Aslam melaporkan bahwa Ibn 'Umar berkata, "Seorang pria melakukan sodomi dengan istrinya, setelah itu dia merasa bersalah. Maka Allâh mewahyukan: 'Istri-istrimu adalah (seperti) tanah tempat kamu bercocok-tanam...' (Tabari, 2:536-7 [3470])
Terjemahan kotak nomer 3:
Dari 'Abd al-Rahmân b. Sâbit yang berkata: Aku berkata pada Hafsa (putri 'Abd al-Rahmân b. Abi Bakr): "Aku berharap untuk bertanya padamu tentang sesuatu, tapi aku malu menanyakannya."
Hafsa menjawab: "Silakan tanya apa saja, putraku!"
Dia bertanya: "Well, aku ingin bertanya padamu tentang ngeseks dengan wanita melalui dubur2 mereka."
Hafsa menjawab: Umm Salama menjelaskan padaku: "Aku bertanya pada Rasul Allâh mengenai hal itu, dan dia melafalkan: "Istri-istrimu adalah (seperti) tanah tempat kamu bercocok-tanam, maka datangilah tanah tempat bercocok-tanammu itu bagaimana saja kamu kehendaki." (Tabari, 2:535 (3468))
Terjemahan kotak nomer 4:
'Atâ b. Yasâr berkata: Seorang pria menyodomi istrinya sewaktu Rasul Allâh masih hidup, dan orang² mencelanya karena itu dan berkata, "Jejali dubur istri!" Tapi Allâh mewahyukan: "Istri-istrimu adalah (seperti) tanah tempat kamu bercocok-tanam, maka datangilah tanah tempat bercocok-tanammu itu bagaimana saja kamu kehendaki." (Tabari, 2:538-9 (3476))
saat ini, sebuah situs resmi "DEPAG" Kerajaan Saudi Arabia, menuliskan tafsir Surah Al Baqarah ayat 223 yang dikutip diatas, dan tafsir itu "membolehkan" praktek sodomi tersebut. Dipersilahkan anda kunjungi dan baca, apakah ini fitnah atau fakta ?
Tafsir Al-Tabari akan Q 2:223 dengan tegas menyatakan sodomi halal dalam Islam. Ini sumbernya dari website Departemen Agama Islam, Kerajaan Saudi Arabia:
http://quran.al-islam.com
http://quran.al-islam.com/Tafseer/DispT ... tashkeel=0
Saya terjemahkan sesuai tertulis pada link diatas ayat 3464 baris ke tiga (garis bawah warna merah) ....
قَالَ : نَزَلَتْ فِي إتْيَان النِّسَاء فِي أَدْبَارهنَّ - qala : nazalat fi ityan alniisa' fi a’duburna’ = said : this verse was revealed about "penetrating women in their anus" = berkata : diturunkan ayat tentang "mendatangi wanita pada anus mereka".
فَقَالَ : أَنْ يَأْتِيهَا فِي دُبُرهَا - faqala : an ya'atyha fi duburha = he say : to have penetrating in their anus. = dia berkata : untuk mendatangi pada anus mereka.
Yang di halalkan dengan surah Al Baqarah ayat 223 pada Al Qur'an berbunyi "Istri-istrimu adalah (seperti) tanah tempat kamu bercocok-tanam, maka datangilah tanah tempat bercocok-tanammu itu bagaimana saja kamu kehendaki" (QS 2:223)
https://2img.net/h/i678.photobucket.com/albums/vv142/andirahmat89/Second/phpq7FhLe.jpg
https://2img.net/h/i678.photobucket.com/albums/vv142/andirahmat89/Second/phpmaTHON.jpg
mohon pencerahan
wass wrb
Guest- Tamu
Re: Benarkah Sodomi Diperbolehkan di Hadis Sahih Imam Bukhari ?
lalu apa maksudnya #25 ?musicman wrote:saya kira catatan kaki PENYUSUN BUKU yang berkomentar. thabari sendiri tdk berkomentar kecuali si penyusun buku
Jelas nabi melarang sodomi, yg terjadi pada masa itu adalah kafir mengganggap Doggy style (maaf) adalah sesuatu yg terlarang sehingga Islam mempersilahkan dr belakang selama di lubang Liang Lahir.
Kalau dipersepsikan anus, maka si pemberi catatan / komentar (penyusun buku) "patah" dengan sendirinya. Thabari tidak pernah berpendapat demikian, apalagi nabi.
Masih jauh dari kesan bisa membungkan muslim
Guest- Tamu
Re: Benarkah Sodomi Diperbolehkan di Hadis Sahih Imam Bukhari ?
“Dilaknat, orang yang mendatangi perempuan pada duburnya.” (HR. Abu Dawud dan An-Nasaa’i)
dan link yang kata anda dari depag saudi,jujur,sayah gak menemukan tulisan seperti kutipan anda..link anda KURANG LENGKAP..
www.quran.al-islam.com/Page.aspx?pageid=221&BookID=12&Page=1
tulisan anda..kopas persis dari link gak jelas..jadi sayah meragukan kata2 anda tentang "saya terjemahkan"..
beri sayah link original..jangan kasi oricina..
abu hanan- GLOBAL MODERATOR
-
Age : 90
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224
Re: Benarkah Sodomi Diperbolehkan di Hadis Sahih Imam Bukhari ?
Pertanyaannya Aneh. Saya malah disuruh artikan tulisan si penulis / pemberi pendapat .. ??Guest wrote:lalu apa maksudnya #25 ?musicman wrote:saya kira catatan kaki PENYUSUN BUKU yang berkomentar. thabari sendiri tdk berkomentar kecuali si penyusun buku
Jelas nabi melarang sodomi, yg terjadi pada masa itu adalah kafir mengganggap Doggy style (maaf) adalah sesuatu yg terlarang sehingga Islam mempersilahkan dr belakang selama di lubang Liang Lahir.
Kalau dipersepsikan anus, maka si pemberi catatan / komentar (penyusun buku) "patah" dengan sendirinya. Thabari tidak pernah berpendapat demikian, apalagi nabi.
Masih jauh dari kesan bisa membungkan muslim
Dalam Islam dikenal hukum muqoronah, artinya ambil pendapat yg paling kuat. Perbedaan dalam menilai suatu bunyi tulisan adalah hal yg biasa saja. Kalau CUMA tafsir penulis diambil sebagai yg paling kuat padahal banyak sumber hadits yg lebih kredible, yah ini sih pemaksaan opini. Mau niat membungkam muslim tapi jadinya malah ditertawakan.
Saya kira jelas bahwa asbabun nudzul Q2: 223 untuk membantah apa yg diyakini Yahudi arab pada masa itu bahwa ML dengan Doggy style(maaf) adalah terlarang dan dinggap cela sehingga bisa berakibat bayi yg lahir bermata juling, tidak sama sekali berkaitan dengan Anal dalam sirah manapun.
Artinya katanya memang rectrum, tapi ucapan nabi tentang terlarangnya Anal seks sudah jelas. jadi kalau misalnya ada tulisan arab dari seseorang yg menafsirkan bahwa lobang anus sebagai Objek seksualnya maka tidak tepat dan mayoritas berpendapat bahwa rectrum tsb adalah kata lain dari arah belakang, dan bukan lobang anusnya.
musicman- LETNAN SATU
-
Posts : 2225
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 124
Halaman 2 dari 2 • 1, 2
Similar topics
» Sahih Bukhari - A Complete Sahih Hadith
» HADIS TENTANG IMAM MAHDI ANDALAN AHMADIYAH HANYALAH HADIS DHOIF YANG ACAKADUL
» mengenal imam al Bukhari
» EDITIKASI MEMALUKAN TERHADAP HADIS SHAHIH BUKHARI YANG DILAKUKAN KEDUNGHALANG SANG PENGANUT AHMADIYAH
» nyang mana hadis yg BENAR BENAR SAHIH ?
» HADIS TENTANG IMAM MAHDI ANDALAN AHMADIYAH HANYALAH HADIS DHOIF YANG ACAKADUL
» mengenal imam al Bukhari
» EDITIKASI MEMALUKAN TERHADAP HADIS SHAHIH BUKHARI YANG DILAKUKAN KEDUNGHALANG SANG PENGANUT AHMADIYAH
» nyang mana hadis yg BENAR BENAR SAHIH ?
Halaman 2 dari 2
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik