SIAPAKAH SOSOK ZUL-QARNAYN DIMAKSUD DALAM ALQURAN (QS 18 : 83 – 98) ?
Halaman 8 dari 19 • Share
Halaman 8 dari 19 • 1 ... 5 ... 7, 8, 9 ... 13 ... 19
SIAPAKAH SOSOK ZUL-QARNAYN DIMAKSUD DALAM ALQURAN (QS 18 : 83 – 98) ?
First topic message reminder :
QS 18 : 83 – 98 menyebutkan seorang tokoh Zul-Qarnayn yang adalah muslim. Menurut tokoh Islam Ibn Hisham dan Al-Tabari, Zul-Qarnayn adalah Aleksander Agung. Ironisnys, Aleksander Agung adalah seorang polytheis
BENARKAH ?
BENARKAH ?
Paradise OK- LETNAN SATU
-
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7
Re: SIAPAKAH SOSOK ZUL-QARNAYN DIMAKSUD DALAM ALQURAN (QS 18 : 83 – 98) ?
Paradise OK wrote:indikasi bahwa Muhammad terjebak pertanyaan Rabbi Yahudi dan hanya merupakan nabi palsu dapat dijelaskan dari reaksi kaum Quraisy di Mekah yang tetap tidak mau mempercayai Muhammad sebagai nabi, karena ternyata mereka justru tetap berpegang pada Rabi Yahudi yang sudah menyatakan “Jika mampu menjawab dengan benar maka ikutlah dia karena dia adalah seorang nabi. Jika tidak dapat, maka dia adalah seorang penipu, maka perlakukanlah dia seperti apa yang kalian kehendaki”. Dan dalam kenyataannya, Muhammad telah gagal menjawab tiga pertanyaan ujian tersebut....
merah : logika anda yang kebalik2 >>> justru Muhammad MAMPU menjawab dengan benar ... Justru Quraisy itu yang INGKAR pada statement yahudi
saya ulang lagi ya
sekarang saya tanya anda tentang perang Mahabharata untuk membuktikan bahwa anda tidak bodoh >>> apa jawaban anda ?? >>> menceritakan tentang perang itu atau bilang "Ahhhh perang itu mah cuma dongeng" >>>> kalau anda jawab ini .... JUSTRU ketauan anda ga bisa jawab dan cuma bisa ngeles
underline : mampu menjawab kok dibilang gagal ??
makanya ... buktikan saja dengan melihat "Bagaimana reaksi rabbi2 itu ketika Muhammad jawab pertanyaan"
POK wrote:Kenyataan bahwa kaum Quraisy di Mekah tetap tidak mau mengikuti Muhammad sehingga akhirnya harus ditundukkan dengan kekuatan bersenjata, menjelaskan dengan terang bahwa: jawaban Muhammad salah total
bold : kenyataan bahwa Quraisy menolak Muhammad sebagai nabi bukan karena Muhammad dong ah ... tapi karena quraish memang dodol >>> wong faktanya Muhammad bisa jawab kok
anda pun SAMPAI SEKARANG ga bisa jawab pertanyaan saya kan "Bagaimana reaksi rabbi2 itu ketika Muhammad jawab pertanyaan"
POK wrote:dan begitu mengetahui bahwa dirinya telah dijebak dengan tiga pertanyaan konyol tersebut, akibatnya nasib Uqbah yang mengajukan pertanyaan menjadi sangat jelas, yaitu harus dihukum mati dengan cara dipancung saat tertawan dikemudian hari
dan begitu mengetahui bahwa Quraish sebetulnya yang dodol ... maka anda melanjutkan lagi obrolan warung tegal anda
jadi gimana ??? "Bagaimana reaksi rabbi2 itu ketika Muhammad jawab pertanyaan" >>> ini mana jawabannya ??
-------------------------------------------
wedi wrote:- kalau ok, yahudinya pasti mualap..
jangankan yahudi, quraisy aja ogah
- suruh menjelaskan roh itu apa..
kok urusan alloh, BUNTU ni yee.. karena gak ada dongenng yang bisa dijiplaknya
- Abdullah ibn Salam adalah seorang yahudi di Medina ... beliau masuk Islam tuh
Umar ibn Khaththab RA yang sebelumnya quraisy malah jadi sahabat Nabi
- sama deh seperti yang saya tanya ke POK
Dan mereka bertanya kepadamu tentang roh. Katakanlah: "Roh itu termasuk urusan Tuhan-ku, dan tidaklah kamu diberi pengetahuan melainkan sedikit" (QS 17:85)
Yo wes untuk manusia sombong seperti mas wedi ... sekarang saya tanya apa itu roh ??? >>> saya akan tanya SEMUA HAL tentang roh ... dan saya minta mas wedi buktikan bahwa mas wedi TIDAK seperti ayat diatas (khususnya) yang saya underline
gimana ?? atau perlu saya buatkan thread baru ??? >>> buktikan bahwa MAS WEDI TAHU SEGALA HAL TENTANG ROH
Terakhir diubah oleh dee-nee tanggal Sun Mar 08, 2015 10:41 pm, total 1 kali diubah
dee-nee- LETNAN KOLONEL
-
Posts : 8645
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182
Re: SIAPAKAH SOSOK ZUL-QARNAYN DIMAKSUD DALAM ALQURAN (QS 18 : 83 – 98) ?
mb dee..gk perlu buka trit ttg roh..
www.laskarislam.com/t4098-ruhdalam-pandangan-bibel?highlight=ruh+dalam+bibel
www.laskarislam.com/t4098-ruhdalam-pandangan-bibel?highlight=ruh+dalam+bibel
abu hanan- GLOBAL MODERATOR
-
Age : 90
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224
Re: SIAPAKAH SOSOK ZUL-QARNAYN DIMAKSUD DALAM ALQURAN (QS 18 : 83 – 98) ?
bisa jawab, tapi jawabannya salah, hahaha....wong faktanya Muhammad bisa jawab kok
kalau mental awalnya Quraisy udah ga mau percaya muhammad sbg nabi, lantas buat apa mereka pake acara minta petunjuk ke rabi yahudi segala?Justru Quraisy itu yang INGKAR pada statement yahudi
aliumar- LETNAN SATU
-
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29
frontline defender- MAYOR
- Posts : 6462
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137
Re: SIAPAKAH SOSOK ZUL-QARNAYN DIMAKSUD DALAM ALQURAN (QS 18 : 83 – 98) ?
Jebakan bagaimana...?, Toh buktinya si Yahudi gak bilang bahwa Jawaban Muhammad SAW salah...SEGOROWEDI wrote:ngayarana wrote:Justru bukti itu lah Muhammad SAW mampu menjawab pertanyaan Yahudi, toh si Yahudinya juga gak sanggup nyalain, kalo emang itu ceplosan....
Terus kalo Muhammad SAW nyontek, siapa saksinya...?, atau siapa yang ngasih tau....?
itu pertanyaan jebakan..
dan terbukti muhammad menjawabnya asal nyeplos mencontek dongeng
maka alih-alih dimualapi, oleh yahudi malah dikentuti
Kalo emang Nyeplos si Yahudi sanggup Nyalahin Gak...?, kalo emang nyontek, Nyontek ama siapa...? siapa yang ngasih Tau.....
tau dari Mana bahwa dongeng itu udah ngetop bagi orang orang Quraisy....?
dongeng itu sudah ngetop duluan..
gak perlu dikasih tahu
jangan asal Nyeplos Jendral......
ngayarana- LETNAN DUA
-
Posts : 1148
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27
Re: SIAPAKAH SOSOK ZUL-QARNAYN DIMAKSUD DALAM ALQURAN (QS 18 : 83 – 98) ?
ngayarana wrote:
Jebakan bagaimana...?, Toh buktinya si Yahudi gak bilang bahwa Jawaban Muhammad SAW salah...
Kalo emang Nyeplos si Yahudi sanggup Nyalahin Gak...?, kalo emang nyontek, Nyontek ama siapa...? siapa yang ngasih Tau.....
tau dari Mana bahwa dongeng itu udah ngetop bagi orang orang Quraisy....?
jangan asal Nyeplos Jendral......
- terbukti muhammad hanya nyontek dongeng..
makanya sama yahudi kekentuti, alih-alih dimualapi..
- kan banyak orang yahudi..
sangat boleh jadi selama kebingngan 15 hari muhammad ngulik mereka
mikir slim
SEGOROWEDI- BRIGADIR JENDERAL
- Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124
Re: SIAPAKAH SOSOK ZUL-QARNAYN DIMAKSUD DALAM ALQURAN (QS 18 : 83 – 98) ?
dee-nee wrote:Paradise OK wrote:indikasi bahwa Muhammad terjebak pertanyaan Rabbi Yahudi dan hanya merupakan nabi palsu dapat dijelaskan dari reaksi kaum Quraisy di Mekah yang tetap tidak mau mempercayai Muhammad sebagai nabi, karena ternyata mereka justru tetap berpegang pada Rabi Yahudi yang sudah menyatakan “Jika mampu menjawab dengan benar maka ikutlah dia karena dia adalah seorang nabi. Jika tidak dapat, maka dia adalah seorang penipu, maka perlakukanlah dia seperti apa yang kalian kehendaki”. Dan dalam kenyataannya, Muhammad telah gagal menjawab tiga pertanyaan ujian tersebut....
merah : logika anda yang kebalik2 >>> justru Muhammad MAMPU menjawab dengan benar ... Justru Quraisy itu yang INGKAR pada statement yahudi
saya ulang lagi ya
sekarang saya tanya anda tentang perang Mahabharata untuk membuktikan bahwa anda tidak bodoh >>> apa jawaban anda ?? >>> menceritakan tentang perang itu atau bilang "Ahhhh perang itu mah cuma dongeng" >>>> kalau anda jawab ini .... JUSTRU ketauan anda ga bisa jawab dan cuma bisa ngeles
underline : mampu menjawab kok dibilang gagal ??
makanya ... buktikan saja dengan melihat "Bagaimana reaksi rabbi2 itu ketika Muhammad jawab pertanyaan"
siapa bilang muhammad tdk bisa jawab, yg soalannya jawabannya itu ngeles/salah/nyiplak dongeng
anda menuntut bukti, apa reaksi rabi yahudi atas jawaban muhammad yg SEHARUSNYA dan ternyata oleh alquran sendiri tidak ditulis
yg kalau ditulis reaksi rabi yahudi itu, wong ketahuan ngelesnya/omong kosong muhammad, YANG MUSTAHIL DITULIS DALAM ALQURAN
lihat saja bukti bhw dengan jawaban muhammad itu, tdk ada satupun bani quarish junjungi muhammad kecuali atas nama pedang
dan lihat nasib uqbah sipembawa pesan itu, harus mati di bunuh oleh jinjinganmu
maka beralasan jika tuduhan orang-orang quarish yg tercatat di QS 25 : 5 & QS 6 : 25, junjunganmu benar2 n'dongeng
krn yg ngomon itu hidup sejaman/berinteraksi dgn junjunganmu
anda menuntut bukti, apa reaksi rabi yahudi atas jawaban muhammad yg SEHARUSNYA dan ternyata oleh alquran sendiri tidak ditulis
yg kalau ditulis reaksi rabi yahudi itu, wong ketahuan ngelesnya/omong kosong muhammad, YANG MUSTAHIL DITULIS DALAM ALQURAN
lihat saja bukti bhw dengan jawaban muhammad itu, tdk ada satupun bani quarish junjungi muhammad kecuali atas nama pedang
dan lihat nasib uqbah sipembawa pesan itu, harus mati di bunuh oleh jinjinganmu
maka beralasan jika tuduhan orang-orang quarish yg tercatat di QS 25 : 5 & QS 6 : 25, junjunganmu benar2 n'dongeng
krn yg ngomon itu hidup sejaman/berinteraksi dgn junjunganmu
POK wrote:Kenyataan bahwa kaum Quraisy di Mekah tetap tidak mau mengikuti Muhammad sehingga akhirnya harus ditundukkan dengan kekuatan bersenjata, menjelaskan dengan terang bahwa: jawaban Muhammad salah total
siapa bilang muhammad tdk bisa jawab, yg soalannya jawabannya itu ngeles/salah/nyiplak dongengdee-nee wrote:bold : kenyataan bahwa Quraisy menolak Muhammad sebagai nabi bukan karena Muhammad dong ah ... tapi karena quraish memang dodol >>> wong faktanya Muhammad bisa jawab kok
anda pun SAMPAI SEKARANG ga bisa jawab pertanyaan saya kan "Bagaimana reaksi rabbi2 itu ketika Muhammad jawab pertanyaan"
anda menuntut bukti, apa reaksi rabi yahudi atas jawaban muhammad yg SEHARUSNYA dan ternyata oleh alquran sendiri tidak ditulis
yg kalau ditulis reaksi rabi yahudi itu, wong ketahuan ngelesnya muhammad, YANG MUSTAHIL DITULIS DALAM ALQURAN
maka beralasan jika tuduhan orang-orang quarish yg tercatat di QS 25 : 5 & QS 6 : 25, junjunganmu benar2 n'dongeng
krn yg ngomon itu hidup sejaman/berinteraksi dgn junjunganmu
POK wrote:dan begitu mengetahui bahwa dirinya telah dijebak dengan tiga pertanyaan konyol tersebut, akibatnya nasib Uqbah yang mengajukan pertanyaan menjadi sangat jelas, yaitu harus dihukum mati dengan cara dipancung saat tertawan dikemudian hari
dee-nee wrote:dan begitu mengetahui bahwa Quraish sebetulnya yang dodol ... maka anda melanjutkan lagi obrolan warung tegal anda
jadi gimana ??? "Bagaimana reaksi rabbi2 itu ketika Muhammad jawab pertanyaan" >>> ini mana jawabannya ??
anda menuntut bukti, apa reaksi rabi yahudi atas jawaban muhammad yg SEHARUSNYA dan ternyata oleh alquran sendiri tidak ditulis
yg kalau ditulis reaksi rabi yahudi itu, wong ketahuan ngelesnya/omong kosong muhammad, YANG MUSTAHIL DITULIS DALAM ALQURAN
maka beralasan jika tuduhan orang-orang quarish yg tercatat di QS 25 : 5 & QS 6 : 25, junjunganmu benar2 n'dongeng
krn yg ngomon itu hidup sejaman/berinteraksi dgn junjunganmu
yg kalau ditulis reaksi rabi yahudi itu, wong ketahuan ngelesnya/omong kosong muhammad, YANG MUSTAHIL DITULIS DALAM ALQURAN
maka beralasan jika tuduhan orang-orang quarish yg tercatat di QS 25 : 5 & QS 6 : 25, junjunganmu benar2 n'dongeng
krn yg ngomon itu hidup sejaman/berinteraksi dgn junjunganmu
Paradise OK- LETNAN SATU
-
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7
Re: SIAPAKAH SOSOK ZUL-QARNAYN DIMAKSUD DALAM ALQURAN (QS 18 : 83 – 98) ?
Mana pernyataan si Yahudi bahwa kisah itu hanya pertanyaan Jebakan....?SEGOROWEDI wrote:ngayarana wrote:
Jebakan bagaimana...?, Toh buktinya si Yahudi gak bilang bahwa Jawaban Muhammad SAW salah...
Kalo emang Nyeplos si Yahudi sanggup Nyalahin Gak...?, kalo emang nyontek, Nyontek ama siapa...? siapa yang ngasih Tau.....
tau dari Mana bahwa dongeng itu udah ngetop bagi orang orang Quraisy....?
jangan asal Nyeplos Jendral......
- terbukti muhammad hanya nyontek dongeng..
makanya sama yahudi kekentuti, alih-alih dimualapi..
Ini bukan masalah Mualap mualapan, kebukti gak itu pertanyaan Jebakan....?
Itu Asumsi....., jangan pake Asumsi.....
- kan banyak orang yahudi..
sangat boleh jadi selama kebingngan 15 hari muhammad ngulik mereka
mikir slim
Buktikan bahwa itu Contekan, nyontek ama siappa...?, siapa yang ngasih tau...?
Mikir ten.......
ngayarana- LETNAN DUA
-
Posts : 1148
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27
Re: SIAPAKAH SOSOK ZUL-QARNAYN DIMAKSUD DALAM ALQURAN (QS 18 : 83 – 98) ?
ngayarana wrote:Jebakan bagaimana...?, Toh buktinya si Yahudi gak bilang bahwa Jawaban Muhammad SAW salah...SEGOROWEDI wrote:ngayarana wrote:Justru bukti itu lah Muhammad SAW mampu menjawab pertanyaan Yahudi, toh si Yahudinya juga gak sanggup nyalain, kalo emang itu ceplosan....
Terus kalo Muhammad SAW nyontek, siapa saksinya...?, atau siapa yang ngasih tau....?
itu pertanyaan jebakan..
dan terbukti muhammad menjawabnya asal nyeplos mencontek dongeng
maka alih-alih dimualapi, oleh yahudi malah dikentuti
Kalo emang Nyeplos si Yahudi sanggup Nyalahin Gak...?, kalo emang nyontek, Nyontek ama siapa...? siapa yang ngasih Tau.....
alquranmu mencatat : si Yahudi gak bilang bahwa Jawaban Muhammad SAW salah... atau jawaban junjunganmu benar ?
ini tugas2 anda membuktikanya
maka secara logika krn ini menyangkut hal prinsip menguji kenabian muhammad SEHARUSNYA DICATAT DALAM ALQURAN BAIK ITU DIKENTUTI ATAU DIBENARKAN ATAS JAWABAN MUHAMMAD ITU
yg kalau ditulis reaksi rabi yahudi itu, wong ketahuan ngelesnya/omong kosong muhammad, YANG MUSTAHIL DITULIS DALAM ALQURAN
lihat saja bukti bhw dengan jawaban muhammad itu, tdk ada satupun bani quarish junjungi muhammad kecuali atas nama pedang
dan lihat nasib uqbah sipembawa pesan itu, harus mati di bunuh oleh jinjinganmu
maka beralasan jika tuduhan orang-orang quarish yg tercatat di QS 25 : 5 & QS 6 : 25, junjunganmu benar2 n'dongeng
krn yg ngomon itu hidup sejaman/berinteraksi dgn dongeng2 dan junjunganmu
[25:5] Dan mereka berkata: "Dongengan-dongengan orang-orang dahulu, dimintanya supaya dituliskan, maka dibacakanlah dongengan itu kepadanya setiap pagi dan petang."
[6:25] Dan di antara mereka ada orang yang mendengarkani (bacaan)mu, padahal Kami telah meletakkan tutupan di atas hati mereka (sehingga mereka tidak) memahaminya dan (Kami letakkan) sumbatan di telinganya. Dan jikapun mereka melihat segala tanda (kebenaran), mereka tetap tidak mau beriman kepadanya. Sehingga apabila mereka datang kepadamu untuk membantahmu, orang-orang kafir itu berkata: "Al-Quraan ini tidak lain hanyalah dongengan orang-orang dahulu."
ini tugas2 anda membuktikanya
maka secara logika krn ini menyangkut hal prinsip menguji kenabian muhammad SEHARUSNYA DICATAT DALAM ALQURAN BAIK ITU DIKENTUTI ATAU DIBENARKAN ATAS JAWABAN MUHAMMAD ITU
yg kalau ditulis reaksi rabi yahudi itu, wong ketahuan ngelesnya/omong kosong muhammad, YANG MUSTAHIL DITULIS DALAM ALQURAN
lihat saja bukti bhw dengan jawaban muhammad itu, tdk ada satupun bani quarish junjungi muhammad kecuali atas nama pedang
dan lihat nasib uqbah sipembawa pesan itu, harus mati di bunuh oleh jinjinganmu
maka beralasan jika tuduhan orang-orang quarish yg tercatat di QS 25 : 5 & QS 6 : 25, junjunganmu benar2 n'dongeng
krn yg ngomon itu hidup sejaman/berinteraksi dgn dongeng2 dan junjunganmu
[25:5] Dan mereka berkata: "Dongengan-dongengan orang-orang dahulu, dimintanya supaya dituliskan, maka dibacakanlah dongengan itu kepadanya setiap pagi dan petang."
[6:25] Dan di antara mereka ada orang yang mendengarkani (bacaan)mu, padahal Kami telah meletakkan tutupan di atas hati mereka (sehingga mereka tidak) memahaminya dan (Kami letakkan) sumbatan di telinganya. Dan jikapun mereka melihat segala tanda (kebenaran), mereka tetap tidak mau beriman kepadanya. Sehingga apabila mereka datang kepadamu untuk membantahmu, orang-orang kafir itu berkata: "Al-Quraan ini tidak lain hanyalah dongengan orang-orang dahulu."
Paradise OK- LETNAN SATU
-
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7
Re: SIAPAKAH SOSOK ZUL-QARNAYN DIMAKSUD DALAM ALQURAN (QS 18 : 83 – 98) ?
@POK
biar cepet jawab aja dulu
sekarang saya tanya anda tentang perang Mahabharata untuk membuktikan bahwa anda tidak bodoh >>> apa jawaban anda ??
a. menceritakan tentang perang itu
b. bilang "perang mahabharata adalah dongeng"
biar cepet jawab aja dulu
sekarang saya tanya anda tentang perang Mahabharata untuk membuktikan bahwa anda tidak bodoh >>> apa jawaban anda ??
a. menceritakan tentang perang itu
b. bilang "perang mahabharata adalah dongeng"
dee-nee- LETNAN KOLONEL
-
Posts : 8645
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182
Re: SIAPAKAH SOSOK ZUL-QARNAYN DIMAKSUD DALAM ALQURAN (QS 18 : 83 – 98) ?
ngayarana wrote:
Mana pernyataan si Yahudi bahwa kisah itu hanya pertanyaan Jebakan....?
Ini bukan masalah Mualap mualapan, kebukti gak itu pertanyaan Jebakan....?
Itu Asumsi....., jangan pake Asumsi.....
Buktikan bahwa itu Contekan, nyontek ama siappa...?, siapa yang ngasih tau...?
Mikir ten.......
- buktinya dikentuti..
- itu analisis karena dongeng tersebut sudah ada di kalangan mereka..
karena pertanyaannya dari rabbi yahudi, sangat boleh jadi muhammad kemudian ngulik mereka selama kebingungan njawab selama 2 minggu lebih..
SEGOROWEDI- BRIGADIR JENDERAL
- Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124
Re: SIAPAKAH SOSOK ZUL-QARNAYN DIMAKSUD DALAM ALQURAN (QS 18 : 83 – 98) ?
dee-nee wrote:@POK
biar cepet jawab aja dulu
sekarang saya tanya anda tentang perang Mahabharata untuk membuktikan bahwa anda tidak bodoh >>> apa jawaban anda ??
a. menceritakan tentang perang itu
b. bilang "perang mahabharata adalah dongeng"
tanggapi saja # 182 supaya km/q tidak kelihatan b390-mu/q
bagiku mahabarata hanyalah DONGENG
bikin saja TS baru di kamar sebelah, kan ada penganut agama mahabarata
dan silahkan anda debat dengan mereka sepuasmu
bagiku mahabarata hanyalah DONGENG
bikin saja TS baru di kamar sebelah, kan ada penganut agama mahabarata
dan silahkan anda debat dengan mereka sepuasmu
Paradise OK- LETNAN SATU
-
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7
Re: SIAPAKAH SOSOK ZUL-QARNAYN DIMAKSUD DALAM ALQURAN (QS 18 : 83 – 98) ?
Paradise OK wrote:[justify]tanggapi saja # 182 supaya km/q tidak kelihatan b390-mu/qdee-nee wrote:@POK
biar cepet jawab aja dulu
sekarang saya tanya anda tentang perang Mahabharata untuk membuktikan bahwa anda tidak bodoh >>> apa jawaban anda ??
a. menceritakan tentang perang itu
b. bilang "perang mahabharata adalah dongeng"
bagiku mahabarata hanyalah DONGENG
bikin saja TS baru di kamar sebelah, kan ada penganut agama mahabarata
dan silahkan anda debat dengan mereka sepuasmu
wakakakakakakaka .... jadi judulnya anda ga bisa ya cerita tentang perang itu ....
kalau ga bisa cerita artinya apa ??
artinya anda TIDAK BISA membuktikan bahwa anda tidak bodoh
--------------------------------------
bandingkan dengan kasus rabbi dan Muhammad
ketika rabbi bilang : "Tanyakanlah pada Muhammad tentang tiga hal. Kalau dia dapat menjawab pertanyaan itu maka dia benar-benar nabi yang diutus itu. Jika tidak, dia bohong"
Quraisy tanya Muhammad tentang tiga hal untuk membuktikan bahwa Muhammad adalah nabi >>> apa jawaban Muhammad ??
faktanya : Muhammad DAPAT menjawab 3 pertanyaan itu
kalau DAPAT menjawab artinya apa ??
artinya Muhammad DAPAT membuktikan bahwa beliau adalah nabi
logis toh
dee-nee- LETNAN KOLONEL
-
Posts : 8645
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182
Re: SIAPAKAH SOSOK ZUL-QARNAYN DIMAKSUD DALAM ALQURAN (QS 18 : 83 – 98) ?
jawaban 1 dan 2 atas pertanyaan jebakan membuktikan muhammad nabi palsu
karena ia nyontek dongeng, maka sama yahudi alih-alih dimualapi malah dikentuti
bahkan quraisypun gak mau ikut..
pertanyaan substansial no 3
BUNTU
maka kepalsuan muhammad yang ngaku nabi terbukti secara sah dan meyakinkan..
SEGOROWEDI- BRIGADIR JENDERAL
- Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124
Re: SIAPAKAH SOSOK ZUL-QARNAYN DIMAKSUD DALAM ALQURAN (QS 18 : 83 – 98) ?
Guru: "Anak2 ibu akan kasih hadiah sebuah pulpen bagi yg bisa menjawab pertanyaan yg ibu ajukan."
Anak SD: "pertanyaannya apa, bu guru?"
Guru: "3+7 sama dengan berapa?"
Anak SD MENJAWAB: "15, bu guru. Berarti saya dapat pulpen ya bu, kan yg penting saya bisa MENJAWAB"
Guru: ??? itu siy namanya asbun (asal bunyi)
Anak SD: "pertanyaannya apa, bu guru?"
Guru: "3+7 sama dengan berapa?"
Anak SD MENJAWAB: "15, bu guru. Berarti saya dapat pulpen ya bu, kan yg penting saya bisa MENJAWAB"
Guru: ??? itu siy namanya asbun (asal bunyi)
aliumar- LETNAN SATU
-
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29
Re: SIAPAKAH SOSOK ZUL-QARNAYN DIMAKSUD DALAM ALQURAN (QS 18 : 83 – 98) ?
menipu diri sendiri ya?aliumar wrote:Guru: "Anak2 ibu akan kasih hadiah sebuah pulpen bagi yg bisa menjawab pertanyaan yg ibu ajukan."
Anak SD: "pertanyaannya apa, bu guru?"
Guru: "3+7 sama dengan berapa?"
Anak SD MENJAWAB: "15, bu guru. Berarti saya dapat pulpen ya bu, kan yg penting saya bisa MENJAWAB"
Guru: ??? itu siy namanya asbun (asal bunyi)
isaku- KAPTEN
-
Posts : 3590
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 141
Re: SIAPAKAH SOSOK ZUL-QARNAYN DIMAKSUD DALAM ALQURAN (QS 18 : 83 – 98) ?
dipancing dengan dongeng (1 dan 2), muhammad terjebak..
ditanya beneran (3), muhammad BUNTU
SEGOROWEDI- BRIGADIR JENDERAL
- Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124
Re: SIAPAKAH SOSOK ZUL-QARNAYN DIMAKSUD DALAM ALQURAN (QS 18 : 83 – 98) ?
emangnya Yahudinya ngomong & tahu kalau itu dongeng?
frontline defender- MAYOR
- Posts : 6462
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137
Re: SIAPAKAH SOSOK ZUL-QARNAYN DIMAKSUD DALAM ALQURAN (QS 18 : 83 – 98) ?
faktanya itu dongeng..
SEGOROWEDI- BRIGADIR JENDERAL
- Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124
Re: SIAPAKAH SOSOK ZUL-QARNAYN DIMAKSUD DALAM ALQURAN (QS 18 : 83 – 98) ?
dongeng yg oleh muhammad malah dimasukan ke dalam kitab suci nya
pantas saja di qs 6:25, quran dikatain sbg kitab dongeng:
"Al-Quraan ini tidak lain hanyalah dongengan orang-orang dahulu."
pantas saja di qs 6:25, quran dikatain sbg kitab dongeng:
"Al-Quraan ini tidak lain hanyalah dongengan orang-orang dahulu."
aliumar- LETNAN SATU
-
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29
Re: SIAPAKAH SOSOK ZUL-QARNAYN DIMAKSUD DALAM ALQURAN (QS 18 : 83 – 98) ?
mana buktinya?SEGOROWEDI wrote:faktanya itu dongeng..
frontline defender- MAYOR
- Posts : 6462
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137
Re: SIAPAKAH SOSOK ZUL-QARNAYN DIMAKSUD DALAM ALQURAN (QS 18 : 83 – 98) ?
emang dongeng..
gak ada tertulis di kitab para nabi
SEGOROWEDI- BRIGADIR JENDERAL
- Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124
Re: SIAPAKAH SOSOK ZUL-QARNAYN DIMAKSUD DALAM ALQURAN (QS 18 : 83 – 98) ?
Alaah kebiasaan kalo sudah gak punya argument.....
kalo sama dengan alkitab di bilang Nyontek....
Giliran gak sama di bilang ndongeng
Jendral...!!!
kalo sama dengan alkitab di bilang Nyontek....
Giliran gak sama di bilang ndongeng
Jendral...!!!
ngayarana- LETNAN DUA
-
Posts : 1148
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27
Re: SIAPAKAH SOSOK ZUL-QARNAYN DIMAKSUD DALAM ALQURAN (QS 18 : 83 – 98) ?
rabbi Yahudi ngetes muhammad saw
pertanyaan pertama ;
tanyakan kepadanya tentang anak-anak muda yang menghilang dimasa lalu (maksudnya tentang legenda/dongeng the seven sleepers of effesus yang justru dimuat dalam quran).
pertanyaan kedua ;
tanyakanlah kepadanya tentang laki-laki pengembara agung yang telah mencapai negeri timur dan negeri barat (maksudnya tentang alexander the great).
pertanyaan ke tiga ;
tanyakanlah kepadanya tentang roh
Ketiga pertanyaan kemudian disampaikan kepada Muhammad oleh Nadr dan Uqbah, dan Muhammad menjawab, “Aku akan memberikan jawabannya besok”.
ternyata Muhammad tidak dapat menjawab sesuai waktu yang dijanjikannya sendiri dan baru dapat menjawab setelah lebih dari 15 hari, dan itupun salah karena Muhammad tidak tahu dan tidak menyadari kalau diantara pertanyaan tersebut ada sebuah kisah legenda/dongeng belaka versi yahudi, dan Muhammad justru menganggap serius bahwa legenda/dongeng tersebut dianggap sebagai kisah asli....
jawaban muhammad adalah:
tentang orang muda yang menghilang dimasa lalu terjawab dengan sura al-kahfi yang menceritakan beberapa pemuda tertidur selama ratusan tahun (qs 18 : 9–26)
tentang pengembara agung terjawab dengan ayat-ayat tentang zulkarnain yang mencapai tempat matahari terbenam di lumpur hitam (qs 18 : 83–101).
sementara tentang roh, muhammad bertekuk lutut karena tidak dapat menjawab sama sekali.
rupanya dia tidak bisa bertanya atau mendapatkan jawaban dari tuhan atau malaikat jibril yang sering mengunjunginya dan ia mengaku hanya mendapatkan wahyu bahwa roh adalah diluar jangkauan pikiran manusia, ia telah ketahuan ngeles seperti yag tercatat dalamqs 17:85
satu hal yang tidak disadari oleh muhammad adalah bahwa rabbi yahudi tersebut telah menjebak muhammad dengan tiga pertanyaan. dari tiga pertanyaan, dua pertanyaan pertama yaitu tentang pemuda yang tertidur di gua dan kisah pengembara agung adalah pertanyaan jebakan karena kisah tersebut jelas merupakan legenda yang hidup selama berabad-abad sebelum Muhammad, yang tidak ada nilai teologisnya sama sekal
muhammad justru telah terjebak dalam perangkap pertanyaan rabbi yahudi tersebut, yang mana dari dari "ketidak tahuannya dari pertanyaan jebakan yang berupa legenda tersebut" justru malah membuat terbongkarnya kedok kenabian muhammad yang ternyata adalah palsu!
jawaban Muhammad mengenai kisah pengembara yang mencapai tempat tenggelamnya matahari di kolam lumpur adalah legenda/dongeng yahudi tentang kaisar kafir yang oleh Muhammad diasosiasikan sebagai zulkarnain/alexander the great, Muhammad menyatakan bahwa matahari tenggelam di kolam lumpur seperti jawaban Muhammad yang tertulis di quran.
sedangkan cerita tentang pemuda yang tertidur sebenarnya adalah kisah "the legend of the seven sleepers of efessus" yang diterjemahkan dalam bahasa syria oleh james dari sarug pada 521 masehi, legenda tersebut telah ada jauh sebelum Muhammad eksis. lucunya untuk 2 pertanyaan jebakan ini saja muhammad justru menjawabnya seolah sebagai kisah sejati dan bahkan mencatatnya sebagai bagian ayat suci al-qur’an.
indikasi bahwa muhammad terjebak pertanyaan rabbi yahudi dan hanya merupakan nabi palsu (pendapat rabi yahudi yg mengetes muhammad) dapat dijelaskan dari reaksi kaum quraisy di mekah yang tetap tidak mau mempercayai Muhammad sebagai nabi, karena ternyata mereka justru tetap berpegang pada rabi yahudi yang sudah menyatakan “jika mampu menjawab dengan benar maka ikutlah dia karena dia adalah seorang nabi. jika tidak dapat, maka dia adalah seorang penipu, maka perlakukanlah dia seperti apa yang kalian kehendaki”. dan dalam kenyataannya, Muhammad telah gagal menjawab tiga pertanyaan ujian tersebut....
kenyataan bahwa kaum quraisy di mekah tetap tidak mau mengikuti muhammad sehingga akhirnya harus ditundukkan dengan kekuatan bersenjata, menjelaskan dengan terang bahwa: jawaban muhammad salah total. jika memang muhammad mendapat wahyu ilahi, dia seharusnya dapat menyatakan bahwa kisah the seven sleepers dan kultus zulkarnain hanyalah sekedar legenda/dongeng belaka, bukannya malah menganggap itu adalah realitas sejarah.
dan begitu mengetahui bahwa dirinya telah dijebak dengan tiga pertanyaan konyol tersebut, akibatnya nasib uqbah yang mengajukan pertanyaan menjadi sangat jelas, yaitu harus dihukum mati dengan cara dipancung saat tertawan dikemudian hari.... dan selajutnya Muhammad tetap ngotot bahwa dirinya adalah nabi tuhan karena ia memiliki “tanda-tanda fisik” sebagai nabi, diantara tanda-tanda fisik tersebut adalah sebuah “tompel” di punggungnya.
tanyakan kepadanya tentang anak-anak muda yang menghilang dimasa lalu (maksudnya tentang legenda/dongeng the seven sleepers of effesus yang justru dimuat dalam quran).
pertanyaan kedua ;
tanyakanlah kepadanya tentang laki-laki pengembara agung yang telah mencapai negeri timur dan negeri barat (maksudnya tentang alexander the great).
pertanyaan ke tiga ;
tanyakanlah kepadanya tentang roh
Ketiga pertanyaan kemudian disampaikan kepada Muhammad oleh Nadr dan Uqbah, dan Muhammad menjawab, “Aku akan memberikan jawabannya besok”.
ternyata Muhammad tidak dapat menjawab sesuai waktu yang dijanjikannya sendiri dan baru dapat menjawab setelah lebih dari 15 hari, dan itupun salah karena Muhammad tidak tahu dan tidak menyadari kalau diantara pertanyaan tersebut ada sebuah kisah legenda/dongeng belaka versi yahudi, dan Muhammad justru menganggap serius bahwa legenda/dongeng tersebut dianggap sebagai kisah asli....
jawaban muhammad adalah:
tentang orang muda yang menghilang dimasa lalu terjawab dengan sura al-kahfi yang menceritakan beberapa pemuda tertidur selama ratusan tahun (qs 18 : 9–26)
tentang pengembara agung terjawab dengan ayat-ayat tentang zulkarnain yang mencapai tempat matahari terbenam di lumpur hitam (qs 18 : 83–101).
sementara tentang roh, muhammad bertekuk lutut karena tidak dapat menjawab sama sekali.
rupanya dia tidak bisa bertanya atau mendapatkan jawaban dari tuhan atau malaikat jibril yang sering mengunjunginya dan ia mengaku hanya mendapatkan wahyu bahwa roh adalah diluar jangkauan pikiran manusia, ia telah ketahuan ngeles seperti yag tercatat dalamqs 17:85
satu hal yang tidak disadari oleh muhammad adalah bahwa rabbi yahudi tersebut telah menjebak muhammad dengan tiga pertanyaan. dari tiga pertanyaan, dua pertanyaan pertama yaitu tentang pemuda yang tertidur di gua dan kisah pengembara agung adalah pertanyaan jebakan karena kisah tersebut jelas merupakan legenda yang hidup selama berabad-abad sebelum Muhammad, yang tidak ada nilai teologisnya sama sekal
muhammad justru telah terjebak dalam perangkap pertanyaan rabbi yahudi tersebut, yang mana dari dari "ketidak tahuannya dari pertanyaan jebakan yang berupa legenda tersebut" justru malah membuat terbongkarnya kedok kenabian muhammad yang ternyata adalah palsu!
jawaban Muhammad mengenai kisah pengembara yang mencapai tempat tenggelamnya matahari di kolam lumpur adalah legenda/dongeng yahudi tentang kaisar kafir yang oleh Muhammad diasosiasikan sebagai zulkarnain/alexander the great, Muhammad menyatakan bahwa matahari tenggelam di kolam lumpur seperti jawaban Muhammad yang tertulis di quran.
sedangkan cerita tentang pemuda yang tertidur sebenarnya adalah kisah "the legend of the seven sleepers of efessus" yang diterjemahkan dalam bahasa syria oleh james dari sarug pada 521 masehi, legenda tersebut telah ada jauh sebelum Muhammad eksis. lucunya untuk 2 pertanyaan jebakan ini saja muhammad justru menjawabnya seolah sebagai kisah sejati dan bahkan mencatatnya sebagai bagian ayat suci al-qur’an.
indikasi bahwa muhammad terjebak pertanyaan rabbi yahudi dan hanya merupakan nabi palsu (pendapat rabi yahudi yg mengetes muhammad) dapat dijelaskan dari reaksi kaum quraisy di mekah yang tetap tidak mau mempercayai Muhammad sebagai nabi, karena ternyata mereka justru tetap berpegang pada rabi yahudi yang sudah menyatakan “jika mampu menjawab dengan benar maka ikutlah dia karena dia adalah seorang nabi. jika tidak dapat, maka dia adalah seorang penipu, maka perlakukanlah dia seperti apa yang kalian kehendaki”. dan dalam kenyataannya, Muhammad telah gagal menjawab tiga pertanyaan ujian tersebut....
kenyataan bahwa kaum quraisy di mekah tetap tidak mau mengikuti muhammad sehingga akhirnya harus ditundukkan dengan kekuatan bersenjata, menjelaskan dengan terang bahwa: jawaban muhammad salah total. jika memang muhammad mendapat wahyu ilahi, dia seharusnya dapat menyatakan bahwa kisah the seven sleepers dan kultus zulkarnain hanyalah sekedar legenda/dongeng belaka, bukannya malah menganggap itu adalah realitas sejarah.
dan begitu mengetahui bahwa dirinya telah dijebak dengan tiga pertanyaan konyol tersebut, akibatnya nasib uqbah yang mengajukan pertanyaan menjadi sangat jelas, yaitu harus dihukum mati dengan cara dipancung saat tertawan dikemudian hari.... dan selajutnya Muhammad tetap ngotot bahwa dirinya adalah nabi tuhan karena ia memiliki “tanda-tanda fisik” sebagai nabi, diantara tanda-tanda fisik tersebut adalah sebuah “tompel” di punggungnya.
Paradise OK- LETNAN SATU
-
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7
Re: SIAPAKAH SOSOK ZUL-QARNAYN DIMAKSUD DALAM ALQURAN (QS 18 : 83 – 98) ?
http://www.johnsanidopoulos.com/2009/10/historicity-of-seven-sleepers-of.html
Though the story reads like a myth or some fanciful tale for someone who does not accept miracles, what is fascinating about it is the historical context it is set in. It mentions specific historical emperors and a historical controversy taking place in a historical city (which gained even greater fame three years prior in 431 during the Third Ecumenical Synod which took place in Ephesus) during two historical epochs: one of persecution under Decius and the other of peace under Theodosius. It even tells us the specific place these Saints died. The historicity of these Saints was never officially doubted until the 16th century, mainly because of the verifiability of this tale and its immediate popularity throughout the known world.
Meskipun cerita ini sering dinggap mitos atau kisah khayalan bagi mereka yang tidak percaya pada mukjizat, apa yang menarik tentang kisah ini adalah konteks historis yang ada di dalamnya. Cerita ini menyebutkan sejarah kaisar tertentu dan kontroversi sejarah yang terjadi di kota bersejarah (yang bahkan sangat terkenal sejak tiga tahun sebelum tahun 431 sejak Third Ecumenical Synod yang berlangsung di Efesus) selama dua zaman sejarah: salah satu penganiayaan di bawah Decius dan lainnya perdamaian di bawah Theodosius. Cerita itu bahkan memberitahu kita tempat tertentu para orang suci tersebut meninggal. Fakta sejarah tentang orang2 suci tersebut tidak pernah secara resmi diragukan sampai abad ke-16, terutama karena kepastian kisah ini dan popularitas-nya yang dikenal di seluruh dunia.
Many have honored these seven holy youths. The Orthodox Church commemorates these Saints twice a year, on August 4th and October 22nd (the former being the date of their first sleep and the latter the date of their death), and has never doubted the veracity of this tale. The Latin Martyrology likewise honors them on July 7th. They are also regarded as pious in Islam, and are known as “People of the Cave” (Ashab Al-Kahf) with an entire section dedicated to them in the Koran (Surah 18, verse 9-26).
Banyak yang menghormati tujuh pemuda suci ini. Gereja Ortodoks memperingati para Saints ini dua kali setahun, pada 4 Agustus dan 22 Oktober (yang pertama menjadi tanggal tidur pertama dan yang terakhir tanggal kematian mereka), dan tidak pernah meragukan kebenaran kisah ini. The Latin Martirologi juga menghormati mereka pada tanggal 7 Juli. Mereka juga dianggap sebagai orang2 saleh dalam Islam, dan dikenal sebagai “People of the Cave” (Ashab Al-Kahfi) dengan seluruh bagian yang didedikasikan untuk mereka dalam Alquran (QS 18, ayat 9-26).
The rise of Protestantism and the period of the Enlightenment in the West gave rise to doubts about this tale, as John Donne noted in one of his poems in the 16th century. Caesar Baronius (1538-1607), not only a Renaissance scholar but a cardinal in the Latin Church, was the first to treat the story as “apocryphal”. It was never taken seriously in the West again. The Latin Church still refers to the tradition as a “purely imaginative romance”. The tale became very popular in the literature of the Romantics in a twisted form, inspiring a poem by Goethe, a cautionary tale by the Grimm brothers, and even the Washington Irving tale of Rip van Winkleas well as H.G. Wells’s The Sleeper Awakes and Mark Twain’s Innocence Abroad, among others.
Bangkitnya Protestanisme dan periode Pencerahan di Barat menyebabkan timbulnya keraguan tentang kisah ini, seperti John Donne mencatat dalam salah satu puisinya di abad ke-16. Caesar Baronius (1538-1607), tidak hanya seorang sarjana Renaissance tapi kardinal dalam Gereja Latin, adalah orang pertama yang memperlakukan cerita sebagai "apokrif". Tidak pernah dianggap serius di Barat lagi. Gereja Latin masih mengacu pada tradisi sebagai "cinta murni yang imajinatif". Kisah menjadi sangat populer dalam literatur dari kaum Romantik dalam bentuk yang dibengkokkan, diinspirasikan oleh puisi Goethe, kisah peringatan oleh Grimm bersaudara, dan bahkan kisah Washington Irving dari Rip van Winkleas serta H.G. Wells’s The Sleeper Awakes and Mark Twain’s Innocence Abroad, adalah sebagian diantaranya.
In 2001 I had the opportunity to visit Ephesus, and along with the famous Church of Saint John the Theologian as well as the church in which the Third Ecumenical Synod took place in ancient Ephesus, one of my primary destinations was to visit the cave of the Seven Sleepers. Though a bit off the beaten track and fenced off, a hole in the fence provided me full access to the cave over which a church was built and now run down. Fully visible was the resting place of the Seven Sleepers, in which the Russian pilgrim Daniel reported in the twelfth century that he saw the actual relics of the holy youths. This pilgrimage, though short spent, made me consider more and more the veracity of this tale.
Pada tahun 2001 saya berkesempatan untuk mengunjungi Ephesus, dan bersama dengan Church of Saint John the Theologian yang terkenal serta gereja di mana Third Ecumenical Synod berlangsung di Efesus kuno, salah satu tujuan utama saya adalah untuk mengunjungi gua dari Seven Sleepers. Meskipun sedikit terpencil dan dipagari, lubang di pagar memberi saya akses penuh ke gua di mana gereja dibangun yang sekarang sudah hancur. Sangat terlihat tempat beristirahat Seven Sleepers, dimana peziarah Rusia Daniel dilaporkan pada abad kedua belas bahwa ia melihat peninggalan sebenarnya dari pemuda2 suci tersebut. Ziarah ini, meskipun sebentar, membuat saya mempertimbangkan lebih banyak kebenaran kisah ini.
dst ....
baca yang biru .... kurang standar apalagi coba wawasannya anak buah ali sina
sibuk ngomongin kisah Muhammad abad ke 7 >>> sibuk bikin gosip "Muhammad GA TAU bahwa cerita itu cuma dongeng"
taunya mereka2 juga yang DIKIBULIN ali sina >>> taunya mereka2 juga yang GA PAHAM sejarah agamanya sendiri >>> bahwa cerita itu MULAI DIANGGAP MITOS baru abad ke 16
Though the story reads like a myth or some fanciful tale for someone who does not accept miracles, what is fascinating about it is the historical context it is set in. It mentions specific historical emperors and a historical controversy taking place in a historical city (which gained even greater fame three years prior in 431 during the Third Ecumenical Synod which took place in Ephesus) during two historical epochs: one of persecution under Decius and the other of peace under Theodosius. It even tells us the specific place these Saints died. The historicity of these Saints was never officially doubted until the 16th century, mainly because of the verifiability of this tale and its immediate popularity throughout the known world.
Meskipun cerita ini sering dinggap mitos atau kisah khayalan bagi mereka yang tidak percaya pada mukjizat, apa yang menarik tentang kisah ini adalah konteks historis yang ada di dalamnya. Cerita ini menyebutkan sejarah kaisar tertentu dan kontroversi sejarah yang terjadi di kota bersejarah (yang bahkan sangat terkenal sejak tiga tahun sebelum tahun 431 sejak Third Ecumenical Synod yang berlangsung di Efesus) selama dua zaman sejarah: salah satu penganiayaan di bawah Decius dan lainnya perdamaian di bawah Theodosius. Cerita itu bahkan memberitahu kita tempat tertentu para orang suci tersebut meninggal. Fakta sejarah tentang orang2 suci tersebut tidak pernah secara resmi diragukan sampai abad ke-16, terutama karena kepastian kisah ini dan popularitas-nya yang dikenal di seluruh dunia.
Many have honored these seven holy youths. The Orthodox Church commemorates these Saints twice a year, on August 4th and October 22nd (the former being the date of their first sleep and the latter the date of their death), and has never doubted the veracity of this tale. The Latin Martyrology likewise honors them on July 7th. They are also regarded as pious in Islam, and are known as “People of the Cave” (Ashab Al-Kahf) with an entire section dedicated to them in the Koran (Surah 18, verse 9-26).
Banyak yang menghormati tujuh pemuda suci ini. Gereja Ortodoks memperingati para Saints ini dua kali setahun, pada 4 Agustus dan 22 Oktober (yang pertama menjadi tanggal tidur pertama dan yang terakhir tanggal kematian mereka), dan tidak pernah meragukan kebenaran kisah ini. The Latin Martirologi juga menghormati mereka pada tanggal 7 Juli. Mereka juga dianggap sebagai orang2 saleh dalam Islam, dan dikenal sebagai “People of the Cave” (Ashab Al-Kahfi) dengan seluruh bagian yang didedikasikan untuk mereka dalam Alquran (QS 18, ayat 9-26).
The rise of Protestantism and the period of the Enlightenment in the West gave rise to doubts about this tale, as John Donne noted in one of his poems in the 16th century. Caesar Baronius (1538-1607), not only a Renaissance scholar but a cardinal in the Latin Church, was the first to treat the story as “apocryphal”. It was never taken seriously in the West again. The Latin Church still refers to the tradition as a “purely imaginative romance”. The tale became very popular in the literature of the Romantics in a twisted form, inspiring a poem by Goethe, a cautionary tale by the Grimm brothers, and even the Washington Irving tale of Rip van Winkleas well as H.G. Wells’s The Sleeper Awakes and Mark Twain’s Innocence Abroad, among others.
Bangkitnya Protestanisme dan periode Pencerahan di Barat menyebabkan timbulnya keraguan tentang kisah ini, seperti John Donne mencatat dalam salah satu puisinya di abad ke-16. Caesar Baronius (1538-1607), tidak hanya seorang sarjana Renaissance tapi kardinal dalam Gereja Latin, adalah orang pertama yang memperlakukan cerita sebagai "apokrif". Tidak pernah dianggap serius di Barat lagi. Gereja Latin masih mengacu pada tradisi sebagai "cinta murni yang imajinatif". Kisah menjadi sangat populer dalam literatur dari kaum Romantik dalam bentuk yang dibengkokkan, diinspirasikan oleh puisi Goethe, kisah peringatan oleh Grimm bersaudara, dan bahkan kisah Washington Irving dari Rip van Winkleas serta H.G. Wells’s The Sleeper Awakes and Mark Twain’s Innocence Abroad, adalah sebagian diantaranya.
In 2001 I had the opportunity to visit Ephesus, and along with the famous Church of Saint John the Theologian as well as the church in which the Third Ecumenical Synod took place in ancient Ephesus, one of my primary destinations was to visit the cave of the Seven Sleepers. Though a bit off the beaten track and fenced off, a hole in the fence provided me full access to the cave over which a church was built and now run down. Fully visible was the resting place of the Seven Sleepers, in which the Russian pilgrim Daniel reported in the twelfth century that he saw the actual relics of the holy youths. This pilgrimage, though short spent, made me consider more and more the veracity of this tale.
Pada tahun 2001 saya berkesempatan untuk mengunjungi Ephesus, dan bersama dengan Church of Saint John the Theologian yang terkenal serta gereja di mana Third Ecumenical Synod berlangsung di Efesus kuno, salah satu tujuan utama saya adalah untuk mengunjungi gua dari Seven Sleepers. Meskipun sedikit terpencil dan dipagari, lubang di pagar memberi saya akses penuh ke gua di mana gereja dibangun yang sekarang sudah hancur. Sangat terlihat tempat beristirahat Seven Sleepers, dimana peziarah Rusia Daniel dilaporkan pada abad kedua belas bahwa ia melihat peninggalan sebenarnya dari pemuda2 suci tersebut. Ziarah ini, meskipun sebentar, membuat saya mempertimbangkan lebih banyak kebenaran kisah ini.
dst ....
baca yang biru .... kurang standar apalagi coba wawasannya anak buah ali sina
sibuk ngomongin kisah Muhammad abad ke 7 >>> sibuk bikin gosip "Muhammad GA TAU bahwa cerita itu cuma dongeng"
taunya mereka2 juga yang DIKIBULIN ali sina >>> taunya mereka2 juga yang GA PAHAM sejarah agamanya sendiri >>> bahwa cerita itu MULAI DIANGGAP MITOS baru abad ke 16
dee-nee- LETNAN KOLONEL
-
Posts : 8645
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182
Halaman 8 dari 19 • 1 ... 5 ... 7, 8, 9 ... 13 ... 19
Similar topics
» Siapakah yang dimaksud Fulan dalam pidato Ahok ??
» Siapakah Sosok Nabi Ini?
» Siapakah Muhammad Menurut Alquran
» Adakah perintah Sunat dalam Alquran..?
» Siapakah Al Masih Putra Maryam di dalam Al Qur'an?
» Siapakah Sosok Nabi Ini?
» Siapakah Muhammad Menurut Alquran
» Adakah perintah Sunat dalam Alquran..?
» Siapakah Al Masih Putra Maryam di dalam Al Qur'an?
Halaman 8 dari 19
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik