FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.

Mengapa ada PERPULUHAN?? kemanakah larinya uang itu??? - Page 2 Follow_me
@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI
FORUM LASKAR ISLAM
Would you like to react to this message? Create an account in a few clicks or log in to continue.

Mengapa ada PERPULUHAN?? kemanakah larinya uang itu???

Halaman 2 dari 2 Previous  1, 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Mengapa ada PERPULUHAN?? kemanakah larinya uang itu??? - Page 2 Empty Mengapa ada PERPULUHAN?? kemanakah larinya uang itu???

Post by gusti_bara on Wed Sep 04, 2013 3:35 pm

First topic message reminder :

akhir2 ini kita kekenyangan disuguhi kabar ttg skandal gereja, yah sex, korupsi, konspirasi, penipuan, penyembuhan penipuan a.k.a KKR dan berbagai tindakan lain seperti sodom pada bocah bocah altar...

yang menjadi pertanyaan adalah kemana larinya uang perpuluhan??? benarkah seperti yang orang2 kritis sampaikan bahwa uang perpuluhan di gereja ibarat royalti dalam MLM??? mengingat masing2 gereja punya imam sendiri? punya kerajaan bisnis perpuluhan sendiri??? ataukah semua bermuara pada vatikan??? dengan obral janji palsu dan kebodohan umat??

mognggo dijelaskan dengan detail.... apakah perpuluhan adalah bentuk penipuan untuk memperkaya kerajaan bisnis gereja...
avatar
gusti_bara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 628
Location : braling
Join date : 12.08.12
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down


Mengapa ada PERPULUHAN?? kemanakah larinya uang itu??? - Page 2 Empty Re: Mengapa ada PERPULUHAN?? kemanakah larinya uang itu???

Post by RHCP on Fri Jan 03, 2014 12:17 am

@SEGOROWEDI wrote:
Di dalam hukum Allah, bangsa Israel diwajibkan untuk memberikan sepersepuluh dari ternak dan hasil tanah mereka, dan juga sepersepuluh dari penghasilan mereka, sebagai pengakuan bahwa Allah telah memberkati mereka (lih. Im 27:30-32; Bil 18:21,26; Ul 14:22-29;
lihat cat. --> Im 27:30);
[atau --> Im 27]
Kalo non-bani Israil gimana? ngga wajib dong....
 piss 
@SEGOROWEDI wrote:persepuluhan ini terutama dipergunakan untuk biaya-biaya ibadah dan sokongan bagi para imam. Allah menganggap umat-Nya bertanggung jawab untuk mengatur sumber-sumber penghasilan yang telah diberikan-Nya kepada mereka di tanah perjanjian itu
(lihat cat. --> Mat 25:15;
lihat cat. --> Luk 19:13).
[atau --> Mat 25:15; Luk 19:13]
pantesan pendeta kaya2.... pendeta kebagian juga?? bukannnya ngga boleh, Wed?
(1 Korintus 9:17) Kalau andaikata aku melakukannya menurut kehendakku sendiri, memang aku berhak menerima upah, Tetapi karena aku melakukannya bukan menurut kehendakku sendiri, pemberitaan itu adalah tugas penyelenggaraan yang ditanggungkan kepadaku.
(1 Korintus 9:18) Kalau demikian apakah upahku? Upahku ialah ini: bahwa aku boleh memberitakan Injil tanpa upah, dan bahwa aku tidak mempergunakan hakku sebagai pemberita injil.
Apakah itu artinya pendeta jaman sekarang/pada umumnya menyebarkan injil menurut kehendaknya sendiri, bukan kehendak paulus.. eh.. Tuhan?.
 piss 
setau gw uang persembahan digunakan bwt jemaat2 lain :
2 Korintus 11:8 = Jemaat-jemaat lain telah kurampok dengan menerima tunjangan dari mereka, supaya aku dapat melayani kamu!
 piss 
@SEGOROWEDI wrote:inti persepuluhan ialah pengertian bahwa Allah memiliki segala sesuatu (Kel 19:5; Mazm 24:1; 50:10-12; Hag 2:9). Manusia diciptakan oleh-Nya, dan mereka berutang kepada-Nya untuk setiap hirupan nafas (Kej 1:26-27; Kis 17:28); jadi, tidak seorang pun yang mempunyai sesuatu tanpa terlebih dahulu menerimanya dari Allah (Ayub 1:21; Yoh 3:27; 1Kor 4:7). Di dalam hukum-hukum mengenai persepuluhan, Allah hanya memerintahkan mereka untuk mengembalikan kepada-Nya apa yang pertama-tama telah diberikan-Nya kepada mereka.

makanya gak ada yang ngemis di jembatan/jalan rusak..
piss 
pantesan klo bikin KKR hebohh banget,
sampe2 heboh juga berita penipuannya...
 ehmm 


RHCP
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Mengapa ada PERPULUHAN?? kemanakah larinya uang itu??? - Page 2 Empty Re: Mengapa ada PERPULUHAN?? kemanakah larinya uang itu???

Post by SEGOROWEDI on Sat Jan 04, 2014 12:16 pm


negative thinking doang
avatar
SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Mengapa ada PERPULUHAN?? kemanakah larinya uang itu??? - Page 2 Empty Re: Mengapa ada PERPULUHAN?? kemanakah larinya uang itu???

Post by njlajahweb on Tue Apr 10, 2018 10:11 am

perpuluhan bisa juga disebut sebagai rasa ucapan syukur pada Tuhan, dan inilah yang seharusnya menjadi tujuan utamanya, bukannya supaya Tuhan harus membalas persembahan itu pada orang yang memberi persembahan itu.

tapi kalau tentang perpuluhan ternyata ada pihak-pihak lain yang menyalah gunakan, maka mereka bisa berurusan dengan Tuhan, tapi persembahan perpuluhan jemaat tetap diterima Tuhan.

untuk mereka yang tidak mampu memberi persembahan, aku percaya mereka tidak wajib memberi persembahan, kecuali bagi yang mampu.

(persembahan itu haruslah dipakai sebagai bagian dari sarana untuk pekerjaan Tuhan).
njlajahweb
njlajahweb
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Female
Posts : 32085
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 118

Kembali Ke Atas Go down

Mengapa ada PERPULUHAN?? kemanakah larinya uang itu??? - Page 2 Empty Mengapa ada PERPULUHAN?? kemanakah larinya uang itu???

Post by han hanafiah on Sun Oct 20, 2019 5:19 pm

@gusti_bara wrote:akhir2 ini kita kekenyangan disuguhi kabar ttg skandal gereja, yah sex, korupsi, konspirasi, penipuan, penyembuhan penipuan a.k.a KKR dan berbagai tindakan lain seperti sodom pada bocah bocah altar...

yang menjadi pertanyaan adalah kemana larinya uang perpuluhan??? benarkah seperti yang orang2 kritis sampaikan bahwa uang perpuluhan di gereja ibarat royalti dalam MLM??? mengingat masing2 gereja punya imam sendiri? punya kerajaan bisnis perpuluhan sendiri??? ataukah semua bermuara pada vatikan??? dengan obral janji palsu dan kebodohan umat??

mognggo dijelaskan dengan detail.... apakah perpuluhan adalah bentuk penipuan untuk memperkaya kerajaan bisnis gereja...

perpuluhan yang kita kenal sekarang berawal dari kisah dalam Alkitab sbb:
Menurut catatan Alkitab ada suatu masa dimana raja2 Amrafel, raja Sinear, Ariokh raja Elasar, Kedorlaomer, raja Elam dan Tideal raja Goyim berperang dan mengalahkan Bera, raja Sodom, Birsya rana Gomora, Syinab, raja Adma, Syemeber, raja Zeboim dan raja negeri Bela/Zoar yang telah 12 tahun lamanya takluk kepada Kedorlaomer dan yang pada tahun yang ke-13 memberontak terhadapnya, namun padatahun yang ke-14 Kedorlaomer dengan sekutu2nya mengalahkan orang2 Refaim, orang Zuzim, orang Emim dan orang Hori; kemudian mereka kembali ke En-Mispat yi Kadesh dan mengalahkan seluruh bangsa Amalek dan Amori.
Kemudian keluarlah raja negeri Sodom, Gomora, Adma, Zeboim dan Bela/Zoar melawan Kedorlaomer di lembah Sidim dan dikalahkan sehingga seluruh harta benda Sodom dan Gomora dijarah Kedorlaomer, juga Lot, keponakan Abram ditawan oleh Kedorlaomer yang kemudian dibebaskan oleh Abram sehingga seluruh harta benda kembali termasuk juga Lot dan di dalam perjalanannya kembali ia bertemu dengan Melkisedek, raja Salem yang menjadi imam Allah Yang Mahatinggi yang kemudianmemberkati Abram, katanya:
"Diberkatilah kiranya Abram oleh Allah Yang Mahatinggi, Pencipta langit dan bumi, dan terpujilah Allah Yang Mahatinggi, yang telah menyerahkan musuhmu ke tanganmu." Lalu Abram memberikan kepadanya sepersepuluh dari semuanya.

Jadi inilah awal dari persepuluhan yang kemudian diterapkan di dalam ibadah orang Israel yang memberikan persembahan persepuluhan kepada imam yang melayani di Bait Allah








han hanafiah
han hanafiah
PRAJURIT
PRAJURIT

Male
Age : 76
Posts : 19
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 07.04.19
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Mengapa ada PERPULUHAN?? kemanakah larinya uang itu??? - Page 2 Empty Mengapa ada PERPULUHAN?? kemanakah larinya uang itu???

Post by han hanafiah on Sun Oct 20, 2019 5:23 pm

@gusti_bara wrote:akhir2 ini kita kekenyangan disuguhi kabar ttg skandal gereja, yah sex, korupsi, konspirasi, penipuan, penyembuhan penipuan a.k.a KKR dan berbagai tindakan lain seperti sodom pada bocah bocah altar...

yang menjadi pertanyaan adalah kemana larinya uang perpuluhan??? benarkah seperti yang orang2 kritis sampaikan bahwa uang perpuluhan di gereja ibarat royalti dalam MLM??? mengingat masing2 gereja punya imam sendiri? punya kerajaan bisnis perpuluhan sendiri??? ataukah semua bermuara pada vatikan??? dengan obral janji palsu dan kebodohan umat??

mognggo dijelaskan dengan detail.... apakah perpuluhan adalah bentuk penipuan untuk memperkaya kerajaan bisnis gereja...

perpuluhan yang kita kenal sekarang berawal dari kisah dalam Alkitab sbb:
Menurut catatan Alkitab ada suatu masa dimana raja2 Amrafel, raja Sinear, Ariokh raja Elasar, Kedorlaomer, raja Elam dan Tideal raja Goyim berperang dan mengalahkan Bera, raja Sodom, Birsya rana Gomora, Syinab, raja Adma, Syemeber, raja Zeboim  dan raja negeri Bela/Zoar yang telah 12 tahun lamanya takluk kepada Kedorlaomer dan yang pada tahun yang ke-13 memberontak terhadapnya, namun padatahun yang ke-14 Kedorlaomer dengan sekutu2nya mengalahkan orang2 Refaim, orang Zuzim, orang Emim dan orang Hori; kemudian mereka kembali ke En-Mispat yi Kadesh dan mengalahkan seluruh bangsa Amalek dan Amori.
Kemudian keluarlah raja negeri Sodom, Gomora, Adma, Zeboim dan Bela/Zoar melawan Kedorlaomer di lembah Sidim dan dikalahkan sehingga seluruh harta benda Sodom dan Gomora dijarah Kedorlaomer, juga Lot, keponakan Abram ditawan oleh Kedorlaomer yang kemudian dibebaskan oleh Abram sehingga seluruh harta benda kembali termasuk juga Lot dan di dalam perjalanannya kembali ia bertemu dengan Melkisedek, raja Salem yang menjadi imam Allah Yang Mahatinggi yang kemudianmemberkati Abram, katanya:
"Diberkatilah kiranya Abram oleh Allah Yang Mahatinggi, Pencipta langit dan bumi, dan terpujilah Allah Yang Mahatinggi, yang telah menyerahkan musuhmu ke tanganmu." Lalu Abram memberikan kepadanya sepersepuluh dari semuanya.

Jadi inilah awal dari persepuluhan yang kemudian diterapkan di dalam ibadah orang Israel yang memberikan persembahan persepuluhan kepada imam yang melayani di Bait Allah dan yang diterapkan sampai sekarang.
han hanafiah
han hanafiah
PRAJURIT
PRAJURIT

Male
Age : 76
Posts : 19
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 07.04.19
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Mengapa ada PERPULUHAN?? kemanakah larinya uang itu??? - Page 2 Empty Re: Mengapa ada PERPULUHAN?? kemanakah larinya uang itu???

Post by njlajahweb on Mon Oct 21, 2019 12:21 am

tidak semua gereja ataupun hamba Tuhan yahg menyalahgunakan perpuluhan, dan jika mereka berani melakukan itu, maka Tuhan bisa menghukum mereka dengan berlipat ganda. Tapi aku percaya[terlepas dari perpuluhan disalahgunakan atau tidak], aku percaya bahwa mereka para jemaat yang memberi perpuluhan[dengan sikap batin yang benar] bisa diberkati Tuhan dengan lebih cepat.AMIN.AMIN.AMIN.
njlajahweb
njlajahweb
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Female
Posts : 32085
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 118

Kembali Ke Atas Go down

Mengapa ada PERPULUHAN?? kemanakah larinya uang itu??? - Page 2 Empty Re: Mengapa ada PERPULUHAN?? kemanakah larinya uang itu???

Post by han hanafiah on Fri Oct 25, 2019 1:14 pm

@lokomotif wrote:karena kemampuan ekonomi mengakibatkan tdk bisa memberi perpuluhan. Apa karena tdk bisa memberi perpuluhan berarti saya tdk mengasihi Tuhan.

coba bandingkan dengan rukun Islam melaksanakan ibadah haji. Apakah seseorang yang tdk mampu melakukannya karena kemampuan ekonomi berarti dia tdk mengasihi Allah SWT.

atau biar bisa melakukan (perpuluhan/ibadah haji) seseorang itu hrs korupsi atau sampingan jadi pengemis gerobak yang isi gerobaknya 25 juta !!!

@isaku wrote:jadi apapun yg tertulis di bible itu terserah aja ya... mau dikerjain hayo, g dikerjain hayo jg. :D
Jadi, perintah perpuluhan yang ada di Alkitab bukan berarti mau dikerjaain atau tdk dikerjain tetapi kemampuan memberi perpuluhan. Bagi diberi lebih baiklah memberi lebih, kepada yang diberi sedikit baiklah memberi sedikit.

PERPULUHAN HANYA DILAKSANAKAN DALAM KITAB PERJANJIAN LAMA
Gen 14:18 Melkisedek, raja Salem, membawa roti dan anggur; ia seorang imam Allah Yang Mahatinggi.
Gen 14:19 Lalu ia memberkati Abram, katanya: "Diberkatilah kiranya Abram oleh Allah Yang Mahatinggi, Pencipta langit dan bumi,
Gen 14:20 dan terpujilah Allah Yang Mahatinggi, yang telah menyerahkan musuhmu ke tanganmu." Lalu Abram memberikan kepadanya sepersepuluh dari semuanya.

Gen 28:20 Lalu bernazarlah Yakub: "Jika Allah akan menyertai dan akan melindungi aku di jalan yang kutempuh ini, memberikan kepadaku roti untuk dimakan dan pakaian untuk dipakai,
Gen 28:21 sehingga aku selamat kembali ke rumah ayahku, maka TUHAN akan menjadi Allahku.
Gen 28:22 Dan batu yang kudirikan sebagai tugu ini akan menjadi rumah Allah. Dari segala sesuatu yang Engkau berikan kepadaku akan selalu kupersembahkan sepersepuluh kepada-Mu."


PERPULUHAN DALAM KITAB PERJANJIAN BARU DICATAT DALAM
Mal 3:10 Bawalah seluruh persembahan persepuluhan itu ke dalam rumah perbendaharaan, supaya ada persediaan makanan di rumah-Ku dan ujilah Aku, firman TUHAN semesta alam, apakah Aku tidak membukakan bagimu tingkap-tingkap langit dan mencurahkan berkat kepadamu sampai berkelimpahan.
Mal 3:11 Aku akan menghardik bagimu belalang pelahap, supaya jangan dihabisinya hasil tanahmu dan supaya jangan pohon anggur di padang tidak berbuah bagimu, firman TUHAN semesta alam.


Jadi itulah tujuan mengapa umat Kristen memberikan persepuluhan dari segala hasil yang diperolehnya agar Gereja tempat kita beribadah terpelihara untuk kesejahteraan hamba-hamba Tuhan dan Jemaatnya supaya bisa tetap beribadah di tempat itu



















han hanafiah
han hanafiah
PRAJURIT
PRAJURIT

Male
Age : 76
Posts : 19
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 07.04.19
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Mengapa ada PERPULUHAN?? kemanakah larinya uang itu??? - Page 2 Empty Re: Mengapa ada PERPULUHAN?? kemanakah larinya uang itu???

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 2 Previous  1, 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik