strategi kristenisasi Tent Maker & church marketing
Halaman 1 dari 1 • Share
strategi kristenisasi Tent Maker & church marketing
TENT MAKER (Tukang Kemah)
APA TUKANG KEMAH ITU?
Tukang Kemah (Tent Maker) Dalam Bhs. Yunani: SKENOPOIOS (Baca: Skay-nop-oy-os)
Artinya: pembuat kemah/tenda dari kulit yang hasil karyanya diperjual-belikan sebagai alat/tempat bermalam
Paulus adalah seorang tukang kemah (tent maker). Seorang yang mempunyai profesi (a professional) (Kisah Rasul 18:3) Pekerjaan utamanya adalah misionaris, (Kisah Rasul 18:4-5)
Dalam konteks masa kini, tent maker bermakna sebagai pekabar injil yang mempunyai profesi (apapun profesinya)
makna tent maker mengalami diversifikasi (sesuai dengan kebutuhan misi dlm pengembangan strategi)
Melakukan penyamaran sebagai warga masyarakat tanpa diketahui status & identitas sbg penginjil (misionaris) dengan berprofesi apapun baik sebagai guru, pedagang, bussinesman, dll. Dasar yang dipakai adalah ayat Bible: œmenjadi garam dunia (Matius 5: 13-14) Garam supaya dpt dirasakan harus masuk kuali
(Orang kristen harus masuk sistim kemasyarakatan)
DIVERSIFIKASI FUNGSI œTUKANG KEMAH
MANIFEST
(nyata)
LATENT
(terselubung)
TENT MAKER
(MASA SEKARANG)
PENDETA (ROHANIWAN) PENGINJIL/ MISIONARIS SARJANA THEOLOGI
menyamar PROFESIONAL
Kategori Penginjilan Dalam Implementasi Misi Tent Maker
NON-VERBAL GOSPEL
FOKUS
(Penginjilan tanpa katakata)
BUKAN
VERBAL GOSPEL (Penginjilan dengan kata-kata)
TEORI/KONSEP YANG DIGUNAKAN DALAM IMPLEMENTASI TENT MAKER
CHURCH MARKETING (Pemasaran Gereja)
CHURCH MARKETING
Menurut konsep ini, bukan Produk barang saja yang bisa dipasarkan tetapi juga GEREJA bisa juga ditawarkan sebagai produk rohani.
PERTUMBUHAN TEORI CHURCH MARKETING
Dunia membutuhkan sales-sales dan pemasar-pemasar gereja yang tangguh untuk meng-kristen-kan dunia!
KOMUNITAS CHURCH MARKETING
Christian Marketplace adalah organisasi/institusi yang mengkoordinasikan para œtent maker secara internasional termasuk di Indonesia, dan memiliki beberapa cabang di beberapa kota/wilayah di Indonesia
BANGUNAN TEORI CHURCH MARKETING
CHURCH DEVELOPMENT
CHURCH NETWORK DEVELOPMENT
CHURCH PRODUCT DEVELOPMENT
CHURCH SERVICE DEVELOPMENT
CHURCH NETWORK DEVELOPMENT The Aspects of Selling Value
Company Selling Value
(Nilai Jual Lembaga)
Product Selling Value
(Nilai Jual Produk)
Personal Selling Value
(Nilai Jual Personal)
PERSONAL SELLING VALUE
60 “ 70 % Conceptual Capability
Kemampuan Konseptual
Technical Capability
Kemampuan Teknis
Human Relation Capability
Kemampuan Berinteraksi
Fokus Operasional Church Marketing
Conselling
Via: Media Cetak, elektronik, telekomunikasi
Social Problem Solving
- Beasiswa (Scholarship) SD s/d SLTA, SI s/d S3 - Pemulihan Ekonomi (economic recovery) - Advokasi Hukum & HAM - Penyembuhan (healing & solving)
Friendship Explossion Community Development Youth Generation Community Property Project Gospel Gospel Contextualization Media Penetration
Healing & Solving
Program Misi Yang berkaitan dengan Penyembuhan Fisik dan Psikologi, baik yang dilakukan secara masal maupun secara individual. Istilah yang sering digunakan: -KKR Kesembuhan Ilahi -Doa Pemulihan Jiwa -Inner Healing
APA TUKANG KEMAH ITU?
Tukang Kemah (Tent Maker) Dalam Bhs. Yunani: SKENOPOIOS (Baca: Skay-nop-oy-os)
Artinya: pembuat kemah/tenda dari kulit yang hasil karyanya diperjual-belikan sebagai alat/tempat bermalam
Paulus adalah seorang tukang kemah (tent maker). Seorang yang mempunyai profesi (a professional) (Kisah Rasul 18:3) Pekerjaan utamanya adalah misionaris, (Kisah Rasul 18:4-5)
Dalam konteks masa kini, tent maker bermakna sebagai pekabar injil yang mempunyai profesi (apapun profesinya)
makna tent maker mengalami diversifikasi (sesuai dengan kebutuhan misi dlm pengembangan strategi)
Melakukan penyamaran sebagai warga masyarakat tanpa diketahui status & identitas sbg penginjil (misionaris) dengan berprofesi apapun baik sebagai guru, pedagang, bussinesman, dll. Dasar yang dipakai adalah ayat Bible: œmenjadi garam dunia (Matius 5: 13-14) Garam supaya dpt dirasakan harus masuk kuali
(Orang kristen harus masuk sistim kemasyarakatan)
DIVERSIFIKASI FUNGSI œTUKANG KEMAH
MANIFEST
(nyata)
LATENT
(terselubung)
TENT MAKER
(MASA SEKARANG)
PENDETA (ROHANIWAN) PENGINJIL/ MISIONARIS SARJANA THEOLOGI
menyamar PROFESIONAL
Kategori Penginjilan Dalam Implementasi Misi Tent Maker
NON-VERBAL GOSPEL
FOKUS
(Penginjilan tanpa katakata)
BUKAN
VERBAL GOSPEL (Penginjilan dengan kata-kata)
TEORI/KONSEP YANG DIGUNAKAN DALAM IMPLEMENTASI TENT MAKER
CHURCH MARKETING (Pemasaran Gereja)
CHURCH MARKETING
Menurut konsep ini, bukan Produk barang saja yang bisa dipasarkan tetapi juga GEREJA bisa juga ditawarkan sebagai produk rohani.
PERTUMBUHAN TEORI CHURCH MARKETING
Dunia membutuhkan sales-sales dan pemasar-pemasar gereja yang tangguh untuk meng-kristen-kan dunia!
KOMUNITAS CHURCH MARKETING
Christian Marketplace adalah organisasi/institusi yang mengkoordinasikan para œtent maker secara internasional termasuk di Indonesia, dan memiliki beberapa cabang di beberapa kota/wilayah di Indonesia
BANGUNAN TEORI CHURCH MARKETING
CHURCH DEVELOPMENT
CHURCH NETWORK DEVELOPMENT
CHURCH PRODUCT DEVELOPMENT
CHURCH SERVICE DEVELOPMENT
CHURCH NETWORK DEVELOPMENT The Aspects of Selling Value
Company Selling Value
(Nilai Jual Lembaga)
Product Selling Value
(Nilai Jual Produk)
Personal Selling Value
(Nilai Jual Personal)
PERSONAL SELLING VALUE
60 “ 70 % Conceptual Capability
Kemampuan Konseptual
Technical Capability
Kemampuan Teknis
Human Relation Capability
Kemampuan Berinteraksi
Fokus Operasional Church Marketing
Conselling
Via: Media Cetak, elektronik, telekomunikasi
Social Problem Solving
- Beasiswa (Scholarship) SD s/d SLTA, SI s/d S3 - Pemulihan Ekonomi (economic recovery) - Advokasi Hukum & HAM - Penyembuhan (healing & solving)
Friendship Explossion Community Development Youth Generation Community Property Project Gospel Gospel Contextualization Media Penetration
Healing & Solving
Program Misi Yang berkaitan dengan Penyembuhan Fisik dan Psikologi, baik yang dilakukan secara masal maupun secara individual. Istilah yang sering digunakan: -KKR Kesembuhan Ilahi -Doa Pemulihan Jiwa -Inner Healing
voorman- SERSAN SATU
-
Posts : 155
Kepercayaan : Islam
Location : voorwagens
Join date : 23.05.13
Reputation : 8
Similar topics
» strategi marketing ala nabi Muhammad
» (lagu rohani)[JANGAN-SERAP-dengan-cara-pandang-yang-egosentris-!!!!!!!] VLOG: 72 Hours of Non-Stop Worship! (David's Tent 2018)
» strategi politik islam indonesia
» strategi partai islam dalam menjaring suara
» Strategi Berhasil Ditengah Krisis | Aruna Wirjolukito
» (lagu rohani)[JANGAN-SERAP-dengan-cara-pandang-yang-egosentris-!!!!!!!] VLOG: 72 Hours of Non-Stop Worship! (David's Tent 2018)
» strategi politik islam indonesia
» strategi partai islam dalam menjaring suara
» Strategi Berhasil Ditengah Krisis | Aruna Wirjolukito
Halaman 1 dari 1
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik