FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

MENURUT ZOMBIE KRISTEN AYAT GENESIS 9:18 - 29 MENGAJARKAN PERBUDAKAN DAN KOLONIALISASI

Halaman 3 dari 7 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

MENURUT ZOMBIE KRISTEN AYAT GENESIS 9:18 - 29 MENGAJARKAN PERBUDAKAN DAN KOLONIALISASI

Post by dee-nee on Wed May 04, 2016 2:23 pm

First topic message reminder :

catatan : judul lama "PERBUDAKAN DALAM AYAT GENESIS 9:18 - 29" ... dan sudah saya ganti atas masukan SEGOROWEDI di #20

supaya clear ..... zombie disini artinya : manusia2 korban brainwashed yang melakukan pelanggaran kitab suci atas nama Tuhan

--------------------------------------------------

mulai dari thread "mana bukti atau tanda bahwa Israel menjajah palestina?" >>> #760

http://www.laskarislam.com/t9339p750-mana-bukti-atau-tanda-bahwa-israel-menjajah-palestina

@SEGOROWEDI wrote:
@dee-nee wrote:
@SEGOROWEDI wrote:- baca alkitab, kan Tuhan yang menghukum kanaan sehingga jafet jadi tuannya.. kembali ke tanah leluhur kok kamu sewot... bareng diasporan yang sama2 dikenal dunia sebagsi yahudi..

- bawa sini ayatnya yang biru >>> kita buktikan zombie bukan manusia penghianat kitab suci-nya sendiri

- Nuh dan anak-anaknya
9:18 Anak-anak Nuh yang keluar dari bahtera ialah Sem, Ham dan Yafet; Ham adalah bapa Kanaan. 9:19 Yang tiga inilah anak-anak Nuh, dan dari mereka inilah tersebar penduduk seluruh bumi. 9:20 Nuh menjadi petani; dialah yang mula-mula membuat kebun anggur. 9:21 Setelah ia minum anggur, mabuklah ia dan ia telanjang dalam kemahnya. 9:22 Maka Ham, bapa Kanaan itu, melihat aurat ayahnya, lalu diceritakannya kepada kedua saudaranya di luar. 9:23 Sesudah itu Sem dan Yafet mengambil sehelai kain dan membentangkannya pada bahu mereka berdua, lalu mereka berjalan mundur; mereka menutupi aurat ayahnya sambil berpaling muka, sehingga mereka tidak melihat aurat ayahnya. 9:24 Setelah Nuh sadar dari mabuknya dan mendengar apa yang dilakukan anak bungsunya kepadanya, 9:25 berkatalah ia: "Terkutuklah Kanaan, hendaklah ia menjadi hamba yang paling hina bagi saudara-saudaranya." 9:26 Lagi katanya: "Terpujilah TUHAN, Allah Sem, tetapi hendaklah Kanaan menjadi hamba baginya. 9:27 Allah meluaskan kiranya tempat kediaman Yafet, dan hendaklah ia tinggal dalam kemah-kemah Sem, tetapi hendaklah Kanaan menjadi hamba baginya." 9:28 Nuh masih hidup tiga ratus lima puluh tahun sesudah air bah. 9:29 Jadi Nuh mencapai umur sembilan ratus lima puluh tahun, lalu ia mati.

KALAU zombie kekeuh bikin tafsir seperti plintiran kalian >>> itu artinya tuduhan dunia bahwa alkitab memang mengajarkan penjajahan dan perbudakan adalah benar

karena tafsir model2 zombie ini lah yang kemudian menjadi DALIL SAH (di abad pertengahan) .... bahwa BANGSA EROPA (sebagai keturunan Japhet) memang dapat hak dari Tuhan untuk menguasai SEMUA TANAH di muka bumi ini ... khususnya tanah2 milik keturunan Kanaan (yang diyakini sebagai bangsa Afrika)

so gimana ?? >>> bener ga penjajahan, perbudakan, dan kolonialisasi Eropa memang based on ayat diatas >>> kan sudah jelas tertulis disitu

menurut tafsir zombie >>> bangsa eropa keturunan Japhet PUNYA HAK UNTUK MELUASKAN HUNIAN-NYA bahkan sampai ke ujung dunia sekalipun ... dan menjadi tuan atas tanah2 tersebut

ya atau tidak ??

------------------------------------------------

silahkan zombie jelaskan dulu tafsir ayat diatas

mari kita buktikan bahwa zombie memang serigala berbulu domba

bahkan saking rasis-nya .... manusia2 zombie ala kerbau dicucuk hidungnya ini bisa bikin cerita dongeng bahwa "Kulit orang Afrika menjadi hitam akibat dosa yang dilakukan Ham (sesuai ayat diatas)" ..... bahwa "bangsa Afrika adalah keturunan Ham yang terkutuk dan pantas menjadi hamba (budak) eropa"


Terakhir diubah oleh dee-nee tanggal Thu May 05, 2016 3:32 pm, total 4 kali diubah
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down


Re: MENURUT ZOMBIE KRISTEN AYAT GENESIS 9:18 - 29 MENGAJARKAN PERBUDAKAN DAN KOLONIALISASI

Post by SEGOROWEDI on Thu May 05, 2016 5:25 pm

@dee-nee wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@dee-nee wrote:merah : lah yang ngomong ini di thread sebelah siapa ??

justeru kamu itu yang kurang ajar..
gak terima ham/kanaan diperbudak sem dan jafet
demi membela arab2 gak jelas..
protes sono ke nuh dan Tuhan-nya nuh!!

kan justru karena kalimat biru ini ... makanya sampai sekarang zombie selalu bawa2 ayat diatas untuk mendukung Ashkenas merampok palestina
sama dengan gimana bangsa Eropa memperbudak bangsa Afrika

jadi kamu gak terima nuh mengutuk kanaan jadi hambanya (sem dan)JAFET?
wong yang gak terima kamu, kok judulnya bawa2 kristen..

siapa bilang saya ga terima ... kalau ayat-nya bilang gitu ya udah ... mau gimana ??

jadi karena ayat-nya bilang gitu ... maka boleh Ashkenas merampok palestina ??
wong yang bawa2 ayat itu untuk melegalkan penjajahan ashkenas kan zombie si pembantu ini  

merah : ada kok kristen yang bilang bahwa ayat itu tidak bisa dijadikan legalitas bagi bangsa Japhet merampok tanah palestina (kanaan) ... seperti dalil radikal zombie

gimana sih?
wong gak bisa membantah ayat dan ngaku nerima, kok mulutnya masih bilang jafet merampok kanaan??? punya otak kagak sih?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENURUT ZOMBIE KRISTEN AYAT GENESIS 9:18 - 29 MENGAJARKAN PERBUDAKAN DAN KOLONIALISASI

Post by YADAH on Thu May 05, 2016 5:26 pm

Kejadian 10:21-31. Ayat-ayat ini mendaftarkan keturunan Sem yang tinggal di wilayah Arab dan lembah Timur Tengah. Keturunannya termasuk bangsa Yahudi, Asyur, Siria, dan Elam.


YADAH
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 20
Posts : 1075
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 21.02.16
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENURUT ZOMBIE KRISTEN AYAT GENESIS 9:18 - 29 MENGAJARKAN PERBUDAKAN DAN KOLONIALISASI

Post by SEGOROWEDI on Thu May 05, 2016 5:30 pm

@dee-nee wrote:segorowedi (zombie tulen)

saya yang zombie..
apa kamu yang b390?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENURUT ZOMBIE KRISTEN AYAT GENESIS 9:18 - 29 MENGAJARKAN PERBUDAKAN DAN KOLONIALISASI

Post by YADAH on Thu May 05, 2016 5:32 pm

@dee-nee wrote:
@YADAH wrote:[justify]Kejadian
10:1 Inilah keturunan Sem, Ham dan Yafet, anak-anak Nuh. Setelah air bah itu lahirlah anak-anak lelaki bagi mereka.
10:2 Keturunan Yafet ialah Gomer, Magog, Madai, Yawan, Tubal, Mesekh dan Tiras.
10:3 Keturunan Gomer ialah Askenas, Rifat dan Togarma.

Ayat-ayat ini mendaftarkan keturunan Yafet yang pergi ke utara dan menetap di wilayah pantai Laut Hitam dan Laut Kaspia. Mereka menjadi nenek moyang orang Media dan orang Yunani, dan juga bangsa-bangsa kulit putih dari Eropa dan Asia

bold : so clear ya ... bahwa keturunan Japhet adalah bangsa2 kulit putih

trus kenapa memangnya ??
itu soal bangsa2 keturunan Yafet, terserak & menempati wilayah t4 tinggal masing-masing, gak ada soal perbudakan

YADAH
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 20
Posts : 1075
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 21.02.16
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENURUT ZOMBIE KRISTEN AYAT GENESIS 9:18 - 29 MENGAJARKAN PERBUDAKAN DAN KOLONIALISASI

Post by dee-nee on Thu May 05, 2016 5:32 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@dee-nee wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@dee-nee wrote:
@SEGOROWEDI wrote:

sidon dan gaza itu afrika ya ret?

lah sidon dan gaza itu apa ?? memang wilayah Kanaan ?? ... mana buktinya ?? kan orang2 kanaan-nya juga udah ga ada disitu ... kok masih dirampok juga sama ashkenas ??

makanya lihatnya peta kanaan pada jaman PL
biar gak ummi...

apa hubungannya dengan peta kanaan ?? >>> wong ayatnya bilang orang2 Kanaan kok

ulang ya ayat nya

9:24 Setelah Nuh sadar dari mabuknya dan mendengar apa yang dilakukan anak bungsunya kepadanya, 9:25 berkatalah ia: "Terkutuklah Kanaan, hendaklah ia menjadi hamba yang paling hina bagi saudara-saudaranya." 9:26 Lagi katanya: "Terpujilah TUHAN, Allah Sem, tetapi hendaklah Kanaan menjadi hamba baginya. 9:27 Allah meluaskan kiranya tempat kediaman Yafet, dan hendaklah ia tinggal dalam kemah-kemah Sem, tetapi hendaklah Kanaan menjadi hamba baginya.

size 18 merah : tuh kan ... ga ada tulisan wilayah kanaan ...
tapi kemudian diplintir zombie jadi wilayah Kanaan >>> ya atau tidak ??

lah...
cuap2 afrika bla2, kok langsung pucat suruh lihat peta kanaan jaman PL dimana keturunan kanaan tinggal..

kediaman diperluas dan kanaan menjadi hambanya..
itu kutukan berlaku turun-temurun
hamba itu gak punya apa2, hamba bukan tuan tanah
tuan tanahnya itu bossnya yi jafet

siapa yang mlintir??

sekali lagi, koreksi judulmu..
jangan fitnah!

merah : peta PL tentang wilayah kanaan itu karena orang kanaan tinggal disitu >>> yang namanya mas wedi sebut sebelumnya toh ....

jadi gimana ?? sampai sekarang orang2 keturunan Kanaan ini masih ada ga ??

a. kalau orang2 Kanaan ini sudah ga ada .... artinya WILAYAH ITU SUDAH TIDAK BISA DISEBUT WILAYAH KANAAN>>> so ngapain zombie bawa2 ayat itu untuk mendukung Ashkenas ngerampok wilayah palestina ?? ... kan orang Kanaan-nya sudah ga ada

b. kalau keturunan Kanaan masih ada .... maka dimana mereka sekarang ?? >>> mereka adanya di Afrika dskt ... so silahkan zombie bikin klaim keturunan Japhet boleh memperbudak keturunan Kanaan

gitu ....

jadi gimana ??? ... menurut zombie yang ga jelas nalar-nya ada dimana antara fakta dan dongeng ini .... orang2 Kanaan masih ada ga sampe sekarang ??

kan zombie yang bilang

@segorowedi wrote:soal hak..
mandatnya atas kanaan baik orang maupun wilayah, titik
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENURUT ZOMBIE KRISTEN AYAT GENESIS 9:18 - 29 MENGAJARKAN PERBUDAKAN DAN KOLONIALISASI

Post by SEGOROWEDI on Thu May 05, 2016 5:39 pm

@dee-nee wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@dee-nee wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@dee-nee wrote:

lah sidon dan gaza itu apa ?? memang wilayah Kanaan ?? ... mana buktinya ?? kan orang2 kanaan-nya juga udah ga ada disitu ... kok masih dirampok juga sama ashkenas ??

makanya lihatnya peta kanaan pada jaman PL
biar gak ummi...

apa hubungannya dengan peta kanaan ?? >>> wong ayatnya bilang orang2 Kanaan kok

ulang ya ayat nya

9:24 Setelah Nuh sadar dari mabuknya dan mendengar apa yang dilakukan anak bungsunya kepadanya, 9:25 berkatalah ia: "Terkutuklah Kanaan, hendaklah ia menjadi hamba yang paling hina bagi saudara-saudaranya." 9:26 Lagi katanya: "Terpujilah TUHAN, Allah Sem, tetapi hendaklah Kanaan menjadi hamba baginya. 9:27 Allah meluaskan kiranya tempat kediaman Yafet, dan hendaklah ia tinggal dalam kemah-kemah Sem, tetapi hendaklah Kanaan menjadi hamba baginya.

size 18 merah : tuh kan ... ga ada tulisan wilayah kanaan ...
tapi kemudian diplintir zombie jadi wilayah Kanaan >>> ya atau tidak ??

lah...
cuap2 afrika bla2, kok langsung pucat suruh lihat peta kanaan jaman PL dimana keturunan kanaan tinggal..

kediaman diperluas dan kanaan menjadi hambanya..
itu kutukan berlaku turun-temurun
hamba itu gak punya apa2, hamba bukan tuan tanah
tuan tanahnya itu bossnya yi jafet

siapa yang mlintir??

sekali lagi, koreksi judulmu..
jangan fitnah!

merah : peta PL tentang wilayah kanaan itu karena orang kanaan tinggal disitu >>> yang namanya mas wedi sebut sebelumnya toh ....

jadi gimana ?? sampai sekarang orang2 keturunan Kanaan ini masih ada ga ??

a. kalau orang2 Kanaan ini sudah ga ada .... artinya WILAYAH ITU SUDAH TIDAK BISA DISEBUT WILAYAH KANAAN>>> so ngapain zombie bawa2 ayat itu untuk mendukung Ashkenas ngerampok wilayah palestina ?? ... kan orang Kanaan-nya sudah ga ada

b. kalau keturunan Kanaan masih ada .... maka dimana mereka sekarang ?? >>> mereka adanya di Afrika dskt ... so silahkan zombie bikin klaim keturunan Japhet boleh memperbudak keturunan Kanaan

gitu ....

jadi gimana ??? ... menurut zombie yang ga jelas nalar-nya ada dimana antara fakta dan dongeng ini .... orang2 Kanaan masih ada ga sampe sekarang ??

kan zombie yang bilang

@segorowedi wrote:soal hak..
mandatnya atas kanaan baik orang maupun wilayah, titik

ya kamu tanya aja sendiri penduduk di israel satu-satu..
justeru mereka terusir oleh orang2 ibrani

saya yang zombie, apa kamu yang b 390??
jafet gak berhak, yang berhak malah arab2 dari antah berantah

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENURUT ZOMBIE KRISTEN AYAT GENESIS 9:18 - 29 MENGAJARKAN PERBUDAKAN DAN KOLONIALISASI

Post by SEGOROWEDI on Thu May 05, 2016 5:47 pm

judulnya fitnah yang nyata
ganti!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENURUT ZOMBIE KRISTEN AYAT GENESIS 9:18 - 29 MENGAJARKAN PERBUDAKAN DAN KOLONIALISASI

Post by dee-nee on Thu May 05, 2016 5:50 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@dee-nee wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@dee-nee wrote:
@SEGOROWEDI wrote:

makanya lihatnya peta kanaan pada jaman PL
biar gak ummi...

apa hubungannya dengan peta kanaan ?? >>> wong ayatnya bilang orang2 Kanaan kok

ulang ya ayat nya

9:24 Setelah Nuh sadar dari mabuknya dan mendengar apa yang dilakukan anak bungsunya kepadanya, 9:25 berkatalah ia: "Terkutuklah Kanaan, hendaklah ia menjadi hamba yang paling hina bagi saudara-saudaranya." 9:26 Lagi katanya: "Terpujilah TUHAN, Allah Sem, tetapi hendaklah Kanaan menjadi hamba baginya. 9:27 Allah meluaskan kiranya tempat kediaman Yafet, dan hendaklah ia tinggal dalam kemah-kemah Sem, tetapi hendaklah Kanaan menjadi hamba baginya.

size 18 merah : tuh kan ... ga ada tulisan wilayah kanaan ...
tapi kemudian diplintir zombie jadi wilayah Kanaan >>> ya atau tidak ??

lah...
cuap2 afrika bla2, kok langsung pucat suruh lihat peta kanaan jaman PL dimana keturunan kanaan tinggal..

kediaman diperluas dan kanaan menjadi hambanya..
itu kutukan berlaku turun-temurun
hamba itu gak punya apa2, hamba bukan tuan tanah
tuan tanahnya itu bossnya yi jafet

siapa yang mlintir??

sekali lagi, koreksi judulmu..
jangan fitnah!

merah : peta PL tentang wilayah kanaan itu karena orang kanaan tinggal disitu >>> yang namanya mas wedi sebut sebelumnya toh ....

jadi gimana ?? sampai sekarang orang2 keturunan Kanaan ini masih ada ga ??

a. kalau orang2 Kanaan ini sudah ga ada .... artinya WILAYAH ITU SUDAH TIDAK BISA DISEBUT WILAYAH KANAAN>>> so ngapain zombie bawa2 ayat itu untuk mendukung Ashkenas ngerampok wilayah palestina ?? ... kan orang Kanaan-nya sudah ga ada

b. kalau keturunan Kanaan masih ada .... maka dimana mereka sekarang ?? >>> mereka adanya di Afrika dskt ... so silahkan zombie bikin klaim keturunan Japhet boleh memperbudak keturunan Kanaan

gitu ....

jadi gimana ??? ... menurut zombie yang ga jelas nalar-nya ada dimana antara fakta dan dongeng ini .... orang2 Kanaan masih ada ga sampe sekarang ??

kan zombie yang bilang

@segorowedi wrote:soal hak..
mandatnya atas kanaan baik orang maupun wilayah, titik

ya kamu tanya aja sendiri penduduk di israel satu-satu..
justeru mereka terusir oleh orang2 ibrani


saya yang zombie, apa kamu yang b 390??
jafet gak berhak, yang berhak malah arab2 dari antah berantah

merah : apa hubungannya sama Israel (Yakub) ?? ... wong lagi ngomongin majikan kalian si Japhet itu kok

biru : sudah to the point ajah >>> jadi Asheknas Japhet berhak ga ngambil wilayah itu ??

kalau zombie bilang JAPHET BERHAK MENGAMBIL TANAH PALESTINA based on ayat genesis

>>> maka SAH DALILNYA BAHWA zombie2 seperti kalian-lah yang bikin kristen disebut agama yang mengajarkan penjajahan dan perbudakan
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENURUT ZOMBIE KRISTEN AYAT GENESIS 9:18 - 29 MENGAJARKAN PERBUDAKAN DAN KOLONIALISASI

Post by dee-nee on Thu May 05, 2016 5:51 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@dee-nee wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@dee-nee wrote:merah : lah yang ngomong ini di thread sebelah siapa ??

justeru kamu itu yang kurang ajar..
gak terima ham/kanaan diperbudak sem dan jafet
demi membela arab2 gak jelas..
protes sono ke nuh dan Tuhan-nya nuh!!

kan justru karena kalimat biru ini ... makanya sampai sekarang zombie selalu bawa2 ayat diatas untuk mendukung Ashkenas merampok palestina
sama dengan gimana bangsa Eropa memperbudak bangsa Afrika

jadi kamu gak terima nuh mengutuk kanaan jadi hambanya (sem dan)JAFET?
wong yang gak terima kamu, kok judulnya bawa2 kristen..

siapa bilang saya ga terima ... kalau ayat-nya bilang gitu ya udah ... mau gimana ??

jadi karena ayat-nya bilang gitu ... maka boleh Ashkenas merampok palestina ??
wong yang bawa2 ayat itu untuk melegalkan penjajahan ashkenas kan zombie si pembantu ini  

merah : ada kok kristen yang bilang bahwa ayat itu tidak bisa dijadikan legalitas bagi bangsa Japhet merampok tanah palestina (kanaan) ... seperti dalil radikal zombie

gimana sih?
wong gak bisa membantah ayat dan ngaku nerima, kok mulutnya masih bilang jafet merampok kanaan??? punya otak kagak sih?

ya merampok lah sebutannya ... wong tafsir ayat itu bukan untuk melegalkan hak Japhet menguasai wilayah manapun kok ... atau menjadi tuan bla bla bla seperti kalimat pembantu-nya japhet

kan zombie yang bilang ... based on ayat itu ... Japhet punya hak atas tanah palestina .. Japhet adalah tuan atas tanah palestina >>> padahal nyatanya ayat itu ga bilang apa2 SOAL HAK JAPHET JADI TUAN bla bla bla ... kecuali yang ngomong pembantu-nya japhet sendiri alias si zombie

--------------------------------------------------------------

@SEGOROWEDI wrote:
@dee-nee wrote:segorowedi (zombie tulen)

saya yang zombie..
apa kamu yang b390?

mas wedi yang zombie ... kan mas wedi pembantunnya Japhet
perasan agama samawi ngomongin Shem mulu deh ...

lah ini zombie malah tekuk lutut sama japhet
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENURUT ZOMBIE KRISTEN AYAT GENESIS 9:18 - 29 MENGAJARKAN PERBUDAKAN DAN KOLONIALISASI

Post by dee-nee on Thu May 05, 2016 5:54 pm

@SEGOROWEDI wrote:judulnya fitnah yang nyata
ganti!

saya ganti kalau kalian sudah jawab

menurut tafsir zombie >>> bangsa eropa keturunan Japhet PUNYA HAK UNTUK MELUASKAN HUNIAN-NYA bahkan sampai ke ujung dunia sekalipun ... dan menjadi tuan atas tanah2 tersebut

ya atau tidak ??
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENURUT ZOMBIE KRISTEN AYAT GENESIS 9:18 - 29 MENGAJARKAN PERBUDAKAN DAN KOLONIALISASI

Post by YADAH on Thu May 05, 2016 5:56 pm

keturunan Yafet yang pergi ke utara dan menetap di wilayah pantai Laut Hitam dan Laut Kaspia. Mereka menjadi nenek moyang orang Media dan orang Yunani, dan juga bangsa-bangsa kulit putih dari Eropa dan Asia

tempat/hunian milik mereka, kenapa diplintir dgn soal perbudakan

YADAH
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 20
Posts : 1075
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 21.02.16
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENURUT ZOMBIE KRISTEN AYAT GENESIS 9:18 - 29 MENGAJARKAN PERBUDAKAN DAN KOLONIALISASI

Post by dee-nee on Thu May 05, 2016 6:00 pm

@YADAH wrote:[justify]keturunan Yafet yang pergi ke utara dan menetap di wilayah pantai Laut Hitam dan Laut Kaspia. Mereka menjadi nenek moyang orang Media dan orang Yunani, dan juga bangsa-bangsa kulit putih dari Eropa dan Asia

tempat/hunian milik mereka, kenapa diplintir dgn soal perbudakan


@YADAH wrote:
@dee-nee wrote:
@YADAH wrote:[justify]Kejadian
10:1 Inilah keturunan Sem, Ham dan Yafet, anak-anak Nuh. Setelah air bah itu lahirlah anak-anak lelaki bagi mereka.
10:2 Keturunan Yafet ialah Gomer, Magog, Madai, Yawan, Tubal, Mesekh dan Tiras.
10:3 Keturunan Gomer ialah Askenas, Rifat dan Togarma.

Ayat-ayat ini mendaftarkan keturunan Yafet yang pergi ke utara dan menetap di wilayah pantai Laut Hitam dan Laut Kaspia. Mereka menjadi nenek moyang orang Media dan orang Yunani, dan juga bangsa-bangsa kulit putih dari Eropa dan Asia

bold : so clear ya ... bahwa keturunan Japhet adalah bangsa2 kulit putih

trus kenapa memangnya ??
itu soal bangsa2 keturunan Yafet, terserak & menempati wilayah t4 tinggal masing-masing, gak ada soal perbudakan

ya memang ayat anda ga bahas soal perbudakan ... kan ayat yang anda bawa memang beda dengan TS

kalau menurut kalian : sesuai ayat GENESIS 9:18 - 29 >>> bangsa eropa keturunan Japhet PUNYA HAK UNTUK MELUASKAN HUNIAN-NYA bahkan sampai ke ujung dunia sekalipun ... dan menjadi tuan atas tanah2 tersebut

setuju ??
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENURUT ZOMBIE KRISTEN AYAT GENESIS 9:18 - 29 MENGAJARKAN PERBUDAKAN DAN KOLONIALISASI

Post by YADAH on Thu May 05, 2016 6:04 pm

ulah Ham sendiri, maka keturunannya terkutuk menjadi hamba keturunan Sem & Yafet

YADAH
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 20
Posts : 1075
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 21.02.16
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENURUT ZOMBIE KRISTEN AYAT GENESIS 9:18 - 29 MENGAJARKAN PERBUDAKAN DAN KOLONIALISASI

Post by dee-nee on Thu May 05, 2016 6:08 pm

@YADAH wrote:ulah Ham sendiri, maka keturunannya terkutuk menjadi hamba keturunan Sem & Yafet

iya tau ... ulah ham sendiri ... tenang aja ... ga ada yang saya tolak kok dengan kalimat2 dalam ayat itu

yang saya tolak adalah BAGAIMANA KALIAN MENTAFSIR AYAT TERSEBUT

makanya dijawab

menurut kalian : sesuai Kejadian 9:18 - 29 >>> bangsa eropa keturunan Japhet PUNYA HAK UNTUK MELUASKAN HUNIAN-NYA bahkan sampai ke ujung dunia sekalipun ... dan menjadi tuan atas tanah2 tersebut

ya atau tidak ??

------------------------------------------

saya ulang sebentar ... biar ga ada fitnah

@dee-nee wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@dee-nee wrote:menurut tafsir zombie >>> bangsa eropa keturunan Japhet PUNYA HAK UNTUK MELUASKAN HUNIAN-NYA bahkan sampai ke ujung dunia sekalipun ... dan menjadi tuan atas tanah2 tersebut

ya atau tidak ??
tanya nuh!
kalau perlu tanya bahkan protes ke Tuhan

tafsir ala penjajah malah ditempel ke Tuhan

manusia kurang ajar

bahkan kristen waras pun saya yakin ga ada yang berani nulis seperti mas wedi

@dee-nee wrote:SATUPUN ga ada yang saya protes dari ayat itu >>> terserah lah alkitab mau nulis seperti apa

so bukan ayat-nya yang saya protes .... tapi yang saya protes adalah TAFSIR ZOMBIE YANG BAWA2 AYAT TERSEBUT UNTUK MENDUKUNG PERAMPASAN TANAH PALESTINA OLEH BANGSA ASHKENAZ KETURUNAN JAPHET >>>> kan kalian yang bilang Japhet punya hak menguasai tanah kanaan

tafsir zombie ... tafsir zombie ... tafsir zombie ....

makanya saya bilang :

tafsir kalian itu >>> PRO KOLONIALISASI DAN PERBUDAKAN

tafsir kalian itu >>> justru membuktikan kenapa zombie begitu bangga menghianati 4 pilar dan menginjak2 alkitab demi bangsa Gog Magog

maka jelas juga alasannya kenapa dunia mengatakan kristen adalah agama ya pro penjajahan dan perbudakan >>> kenapa dunia bilang begitu ??

ya karena kelakuan para zombie (antichrist) yang bangga banget kalau sudah mlintir2 alkitab ... kalau sudah berhasil menginjak2 ajaran kasih Yesus

@dee-nee wrote:
@SEGOROWEDI wrote:yang memprotes genesis 9:18-29
karena dinilai sebagai perbudakan adalah TS sendiri, si slimah coret, secara munafik judulnya bawa2kristen.. memalukan!!

ya memang tafsir ayat itu ga bicara tentang perbudakan dan penjajahan seperti dalil zombie yang sibuk bikin tafsir lain demi membela Ashkenas untuk merampok wilayah palestina

kan saya sudah bilang

wong nyatanya saya punya kok rujukan dari link kristen yang menolak tafsir zombie radikal model2 kalian


Terakhir diubah oleh dee-nee tanggal Thu May 05, 2016 6:13 pm, total 1 kali diubah
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENURUT ZOMBIE KRISTEN AYAT GENESIS 9:18 - 29 MENGAJARKAN PERBUDAKAN DAN KOLONIALISASI

Post by YADAH on Thu May 05, 2016 6:10 pm

kecuali ada definisi kesetaraan antara tuan & hamba dalam hal hak, saya kurang tahu dalam hal lainnya


YADAH
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 20
Posts : 1075
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 21.02.16
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENURUT ZOMBIE KRISTEN AYAT GENESIS 9:18 - 29 MENGAJARKAN PERBUDAKAN DAN KOLONIALISASI

Post by dee-nee on Thu May 05, 2016 6:16 pm

@YADAH wrote:kecuali ada definisi kesetaraan antara tuan & hamba dalam hal hak, saya kurang tahu dalam hal lainnya

lah menurut anda gimana ??

ayat ini loh ....

9:18 Anak-anak Nuh yang keluar dari bahtera ialah Sem, Ham dan Yafet; Ham adalah bapa Kanaan. 9:19 Yang tiga inilah anak-anak Nuh, dan dari mereka inilah tersebar penduduk seluruh bumi. 9:20 Nuh menjadi petani; dialah yang mula-mula membuat kebun anggur. 9:21 Setelah ia minum anggur, mabuklah ia dan ia telanjang dalam kemahnya. 9:22 Maka Ham, bapa Kanaan itu, melihat aurat ayahnya, lalu diceritakannya kepada kedua saudaranya di luar. 9:23 Sesudah itu Sem dan Yafet mengambil sehelai kain dan membentangkannya pada bahu mereka berdua, lalu mereka berjalan mundur; mereka menutupi aurat ayahnya sambil berpaling muka, sehingga mereka tidak melihat aurat ayahnya. 9:24 Setelah Nuh sadar dari mabuknya dan mendengar apa yang dilakukan anak bungsunya kepadanya, 9:25 berkatalah ia: "Terkutuklah Kanaan, hendaklah ia menjadi hamba yang paling hina bagi saudara-saudaranya." 9:26 Lagi katanya: "Terpujilah TUHAN, Allah Sem, tetapi hendaklah Kanaan menjadi hamba baginya. 9:27 Allah meluaskan kiranya tempat kediaman Yafet, dan hendaklah ia tinggal dalam kemah-kemah Sem, tetapi hendaklah Kanaan menjadi hamba baginya." 9:28 Nuh masih hidup tiga ratus lima puluh tahun sesudah air bah. 9:29 Jadi Nuh mencapai umur sembilan ratus lima puluh tahun, lalu ia mati.

trus menurut anda gimana ??

menurut anda .... sesuai Kejadian 9:18 - 29 >>> bangsa eropa keturunan Japhet PUNYA HAK UNTUK MELUASKAN HUNIAN-NYA bahkan sampai ke ujung dunia sekalipun ... dan menjadi tuan atas tanah2 tersebut

ya atau tidak ??
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENURUT ZOMBIE KRISTEN AYAT GENESIS 9:18 - 29 MENGAJARKAN PERBUDAKAN DAN KOLONIALISASI

Post by SEGOROWEDI on Thu May 05, 2016 6:17 pm

kan zombie yang bilang ... based on ayat itu ... Japhet punya hak atas tanah palestina .. Japhet adalah tuan atas tanah palestina >>> padahal nyatanya ayat itu ga bilang apa2 SOAL HAK JAPHET JADI TUAN bla bla bla ... kecuali yang ngomong pembantu-nya japhet sendiri alias si z

lah..
kutukan nuh itu apaan? kan menjadikan jafet tuan atas kanaan..
hamba mana punya kuasa atas tanah/wilayah?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENURUT ZOMBIE KRISTEN AYAT GENESIS 9:18 - 29 MENGAJARKAN PERBUDAKAN DAN KOLONIALISASI

Post by SEGOROWEDI on Thu May 05, 2016 6:21 pm

@dee-nee wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
dee-neet wrote:segorowedi (zombie tulen)

saya yang zombie..
apa kamu yang b390?

mas wedi yang zombie ... kan mas wedi pembantunnya Japhet
perasan agama samawi ngomongin Shem mulu deh ...

lah ini zombie malah tekuk lutut sama japhet

berarti kamu b 390??
gak paham2 siapa jafet, asal njeplak nuduh aneh2..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENURUT ZOMBIE KRISTEN AYAT GENESIS 9:18 - 29 MENGAJARKAN PERBUDAKAN DAN KOLONIALISASI

Post by YADAH on Thu May 05, 2016 6:28 pm

@dee-nee wrote:
@YADAH wrote:kecuali ada definisi kesetaraan antara tuan & hamba dalam hal hak, saya kurang tahu dalam hal lainnya

lah menurut anda gimana ??

ayat ini loh ....

9:18 Anak-anak Nuh yang keluar dari bahtera ialah Sem, Ham dan Yafet; Ham adalah bapa Kanaan. 9:19 Yang tiga inilah anak-anak Nuh, dan dari mereka inilah tersebar penduduk seluruh bumi. 9:20 Nuh menjadi petani; dialah yang mula-mula membuat kebun anggur. 9:21 Setelah ia minum anggur, mabuklah ia dan ia telanjang dalam kemahnya. 9:22 Maka Ham, bapa Kanaan itu, melihat aurat ayahnya, lalu diceritakannya kepada kedua saudaranya di luar. 9:23 Sesudah itu Sem dan Yafet mengambil sehelai kain dan membentangkannya pada bahu mereka berdua, lalu mereka berjalan mundur; mereka menutupi aurat ayahnya sambil berpaling muka, sehingga mereka tidak melihat aurat ayahnya. 9:24 Setelah Nuh sadar dari mabuknya dan mendengar apa yang dilakukan anak bungsunya kepadanya, 9:25 berkatalah ia: "Terkutuklah Kanaan, hendaklah ia menjadi hamba yang paling hina bagi saudara-saudaranya." 9:26 Lagi katanya: "Terpujilah TUHAN, Allah Sem, tetapi hendaklah Kanaan menjadi hamba baginya. 9:27 Allah meluaskan kiranya tempat kediaman Yafet, dan hendaklah ia tinggal dalam kemah-kemah Sem, tetapi hendaklah Kanaan menjadi hamba baginya." 9:28 Nuh masih hidup tiga ratus lima puluh tahun sesudah air bah. 9:29 Jadi Nuh mencapai umur sembilan ratus lima puluh tahun, lalu ia mati.

trus menurut anda gimana ??

menurut anda .... sesuai Kejadian 9:18 - 29 >>> bangsa eropa keturunan Japhet PUNYA HAK UNTUK MELUASKAN HUNIAN-NYA bahkan sampai ke ujung dunia sekalipun ... dan menjadi tuan atas tanah2 tersebut

ya atau tidak ??
Allah kiranya akan meluaskan tempat kediaman Yafet, dan hendaklah ia tinggal dalam kemah-kemah Sem (ay. 27)

Tafsir :
Pertama
kemakmuran duniawinya, bahwa keturunannya akan menjadi demikian banyak dan berjaya hingga mereka akan menjadi penguasa atas kemah-kemah Sem. Hal ini telah digenapi ketika orang-orang Yahudi, bangsa yang paling menonjol dari keturunan Sem, diserahkan di bawah kekuasaan bangsa Yunani kuno terlebih dahulu dan kemudian kepada bangsa Romawi, yang keduanya adalah keturunan Yafet. Perhatikanlah, kemakmuran duniawi bukanlah tanda yang mutlak dari jemaat yang benar

Kedua
hal itu menunjukkan pertobatan bangsa bukan Yahudi, dan membawa mereka menjadi jemaat. Kemudian kita membaca lebih lanjut, Allah akan meyakinkan Yafet (begitulah arti kata yang dipakai), dan kemudian setelah diyakinkan, ia akan tinggal dalam kemah-kemah Sem. Artinya, bangsa Yahudi dan bukan Yahudi akan bersatu di dalam pelukan Injil. Setelah banyak bangsa-bangsa bukan Yahudi menganut agama orang Yahudi, keduanya akan dipersatukan di dalam Kristus (Efesus. 2:14-15).


YADAH
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 20
Posts : 1075
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 21.02.16
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENURUT ZOMBIE KRISTEN AYAT GENESIS 9:18 - 29 MENGAJARKAN PERBUDAKAN DAN KOLONIALISASI

Post by dee-nee on Thu May 05, 2016 6:34 pm

@SEGOROWEDI wrote:
kan zombie yang bilang ... based on ayat itu ... Japhet punya hak atas tanah palestina .. Japhet adalah tuan atas tanah palestina >>> padahal nyatanya ayat itu ga bilang apa2 SOAL HAK JAPHET JADI TUAN bla bla bla ... kecuali yang ngomong pembantu-nya japhet sendiri alias si z

lah..
kutukan nuh itu apaan? kan menjadikan jafet tuan atas kanaan..
hamba mana punya kuasa atas tanah/wilayah?

itu makna harfiah atau kiasan ??
moso pedang yesus bisa jadi makna kiasan .... ayat itu ga bisa jadi makna kiasan ??

jadi gimana ??

menurut kalian : sesuai Kejadian 9:18 - 29 >>> bangsa eropa keturunan Japhet PUNYA HAK UNTUK MELUASKAN HUNIAN-NYA bahkan sampai ke ujung dunia sekalipun ... dan menjadi tuan atas tanah2 tersebut

ya atau tidak ??

---------------------------------------------------------

@SEGOROWEDI wrote:
@dee-nee wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
dee-neet wrote:segorowedi (zombie tulen)

saya yang zombie..
apa kamu yang b390?

mas wedi yang zombie ... kan mas wedi pembantunnya Japhet
perasan agama samawi ngomongin Shem mulu deh ...

lah ini zombie malah tekuk lutut sama japhet

berarti kamu b 390??
gak paham2 siapa jafet, asal njeplak nuduh aneh2..

memang japhet siapa sih ?? >>> majikan-nya zombie bukan ??
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENURUT ZOMBIE KRISTEN AYAT GENESIS 9:18 - 29 MENGAJARKAN PERBUDAKAN DAN KOLONIALISASI

Post by dee-nee on Thu May 05, 2016 6:38 pm

@YADAH wrote:
@dee-nee wrote:
@YADAH wrote:kecuali ada definisi kesetaraan antara tuan & hamba dalam hal hak, saya kurang tahu dalam hal lainnya

lah menurut anda gimana ??

ayat ini loh ....

9:18 Anak-anak Nuh yang keluar dari bahtera ialah Sem, Ham dan Yafet; Ham adalah bapa Kanaan. 9:19 Yang tiga inilah anak-anak Nuh, dan dari mereka inilah tersebar penduduk seluruh bumi. 9:20 Nuh menjadi petani; dialah yang mula-mula membuat kebun anggur. 9:21 Setelah ia minum anggur, mabuklah ia dan ia telanjang dalam kemahnya. 9:22 Maka Ham, bapa Kanaan itu, melihat aurat ayahnya, lalu diceritakannya kepada kedua saudaranya di luar. 9:23 Sesudah itu Sem dan Yafet mengambil sehelai kain dan membentangkannya pada bahu mereka berdua, lalu mereka berjalan mundur; mereka menutupi aurat ayahnya sambil berpaling muka, sehingga mereka tidak melihat aurat ayahnya. 9:24 Setelah Nuh sadar dari mabuknya dan mendengar apa yang dilakukan anak bungsunya kepadanya, 9:25 berkatalah ia: "Terkutuklah Kanaan, hendaklah ia menjadi hamba yang paling hina bagi saudara-saudaranya." 9:26 Lagi katanya: "Terpujilah TUHAN, Allah Sem, tetapi hendaklah Kanaan menjadi hamba baginya. 9:27 Allah meluaskan kiranya tempat kediaman Yafet, dan hendaklah ia tinggal dalam kemah-kemah Sem, tetapi hendaklah Kanaan menjadi hamba baginya." 9:28 Nuh masih hidup tiga ratus lima puluh tahun sesudah air bah. 9:29 Jadi Nuh mencapai umur sembilan ratus lima puluh tahun, lalu ia mati.

trus menurut anda gimana ??

menurut anda .... sesuai Kejadian 9:18 - 29 >>> bangsa eropa keturunan Japhet PUNYA HAK UNTUK MELUASKAN HUNIAN-NYA bahkan sampai ke ujung dunia sekalipun ... dan menjadi tuan atas tanah2 tersebut

ya atau tidak ??
[justify]Allah kiranya akan meluaskan tempat kediaman Yafet, dan hendaklah ia tinggal dalam kemah-kemah Sem (ay. 27)

Tafsir :
Pertama
kemakmuran duniawinya, bahwa keturunannya akan menjadi demikian banyak dan berjaya hingga mereka akan menjadi penguasa atas kemah-kemah Sem. Hal ini telah digenapi ketika orang-orang Yahudi, bangsa yang paling menonjol dari keturunan Sem, diserahkan di bawah kekuasaan bangsa Yunani kuno terlebih dahulu dan kemudian kepada bangsa Romawi, yang keduanya adalah keturunan Yafet. Perhatikanlah, kemakmuran duniawi bukanlah tanda yang mutlak dari jemaat yang benar

Kedua
hal itu menunjukkan pertobatan bangsa bukan Yahudi, dan membawa mereka menjadi jemaat. Kemudian kita membaca lebih lanjut, Allah akan meyakinkan Yafet (begitulah arti kata yang dipakai), dan kemudian setelah diyakinkan, ia akan tinggal dalam kemah-kemah Sem. Artinya, bangsa Yahudi dan bukan Yahudi akan bersatu di dalam pelukan Injil. Setelah banyak bangsa-bangsa bukan Yahudi menganut agama orang Yahudi, keduanya akan dipersatukan di dalam Kristus (Efesus. 2:14-15).

so ... bisa ga ayat itu dijadikan dasar legalitas Eropa (sebagai keturunan Japhet) untuk melakukan kolonialisasi dan perbudakan (khususnya pada keturunan Kanaan) ??
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENURUT ZOMBIE KRISTEN AYAT GENESIS 9:18 - 29 MENGAJARKAN PERBUDAKAN DAN KOLONIALISASI

Post by SEGOROWEDI on Thu May 05, 2016 6:43 pm

@dee-nee wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
kan zombie yang bilang ... based on ayat itu ... Japhet punya hak atas tanah palestina .. Japhet adalah tuan atas tanah palestina >>> padahal nyatanya ayat itu ga bilang apa2 SOAL HAK JAPHET JADI TUAN bla bla bla ... kecuali yang ngomong pembantu-nya japhet sendiri alias si z

lah..
kutukan nuh itu apaan? kan menjadikan jafet tuan atas kanaan..
hamba mana punya kuasa atas tanah/wilayah?

itu makna harfiah atau kiasan ??
moso pedang yesus bisa jadi makna kiasan .... ayat itu ga bisa jadi makna kiasan ??

jadi gimana ??

menurut kalian : sesuai Kejadian 9:18 - 29 >>> bangsa eropa keturunan Japhet PUNYA HAK UNTUK MELUASKAN HUNIAN-NYA bahkan sampai ke ujung dunia sekalipun ... dan menjadi tuan atas tanah2 tersebut

ya atau tidak ??

---------------------------------------------------------

@SEGOROWEDI wrote:
@dee-nee wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
dee-neet wrote:segorowedi (zombie tulen)

saya yang zombie..
apa kamu yang b390?

mas wedi yang zombie ... kan mas wedi pembantunnya Japhet
perasan agama samawi ngomongin Shem mulu deh ...

lah ini zombie malah tekuk lutut sama japhet

berarti kamu b 390??
gak paham2 siapa jafet, asal njeplak nuduh aneh2..

memang japhet siapa sih ?? >>> majikan-nya zombie bukan ??

hiyaaaaa....
mulai cari exit untuk menggok...

hak hek hak hek...
kok gak sekalian protes hak orang eropa meluaskan hunian sampai benua amerika, biar semakin mantap b 960nya..

emang alqudwa siapa seh?
majikan si coret b 390 bukan??

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENURUT ZOMBIE KRISTEN AYAT GENESIS 9:18 - 29 MENGAJARKAN PERBUDAKAN DAN KOLONIALISASI

Post by YADAH on Thu May 05, 2016 6:56 pm

@dee-nee wrote:
@YADAH wrote:
@dee-nee wrote:
@YADAH wrote:kecuali ada definisi kesetaraan antara tuan & hamba dalam hal hak, saya kurang tahu dalam hal lainnya

lah menurut anda gimana ??

ayat ini loh ....

9:18 Anak-anak Nuh yang keluar dari bahtera ialah Sem, Ham dan Yafet; Ham adalah bapa Kanaan. 9:19 Yang tiga inilah anak-anak Nuh, dan dari mereka inilah tersebar penduduk seluruh bumi. 9:20 Nuh menjadi petani; dialah yang mula-mula membuat kebun anggur. 9:21 Setelah ia minum anggur, mabuklah ia dan ia telanjang dalam kemahnya. 9:22 Maka Ham, bapa Kanaan itu, melihat aurat ayahnya, lalu diceritakannya kepada kedua saudaranya di luar. 9:23 Sesudah itu Sem dan Yafet mengambil sehelai kain dan membentangkannya pada bahu mereka berdua, lalu mereka berjalan mundur; mereka menutupi aurat ayahnya sambil berpaling muka, sehingga mereka tidak melihat aurat ayahnya. 9:24 Setelah Nuh sadar dari mabuknya dan mendengar apa yang dilakukan anak bungsunya kepadanya, 9:25 berkatalah ia: "Terkutuklah Kanaan, hendaklah ia menjadi hamba yang paling hina bagi saudara-saudaranya." 9:26 Lagi katanya: "Terpujilah TUHAN, Allah Sem, tetapi hendaklah Kanaan menjadi hamba baginya. 9:27 Allah meluaskan kiranya tempat kediaman Yafet, dan hendaklah ia tinggal dalam kemah-kemah Sem, tetapi hendaklah Kanaan menjadi hamba baginya." 9:28 Nuh masih hidup tiga ratus lima puluh tahun sesudah air bah. 9:29 Jadi Nuh mencapai umur sembilan ratus lima puluh tahun, lalu ia mati.

trus menurut anda gimana ??

menurut anda .... sesuai Kejadian 9:18 - 29 >>> bangsa eropa keturunan Japhet PUNYA HAK UNTUK MELUASKAN HUNIAN-NYA bahkan sampai ke ujung dunia sekalipun ... dan menjadi tuan atas tanah2 tersebut

ya atau tidak ??
[justify]Allah kiranya akan meluaskan tempat kediaman Yafet, dan hendaklah ia tinggal dalam kemah-kemah Sem (ay. 27)

Tafsir :
Pertama
kemakmuran duniawinya, bahwa keturunannya akan menjadi demikian banyak dan berjaya hingga mereka akan menjadi penguasa atas kemah-kemah Sem. Hal ini telah digenapi ketika orang-orang Yahudi, bangsa yang paling menonjol dari keturunan Sem, diserahkan di bawah kekuasaan bangsa Yunani kuno terlebih dahulu dan kemudian kepada bangsa Romawi, yang keduanya adalah keturunan Yafet. Perhatikanlah, kemakmuran duniawi bukanlah tanda yang mutlak dari jemaat yang benar

Kedua
hal itu menunjukkan pertobatan bangsa bukan Yahudi, dan membawa mereka menjadi jemaat. Kemudian kita membaca lebih lanjut, Allah akan meyakinkan Yafet (begitulah arti kata yang dipakai), dan kemudian setelah diyakinkan, ia akan tinggal dalam kemah-kemah Sem. Artinya, bangsa Yahudi dan bukan Yahudi akan bersatu di dalam pelukan Injil. Setelah banyak bangsa-bangsa bukan Yahudi menganut agama orang Yahudi, keduanya akan dipersatukan di dalam Kristus (Efesus. 2:14-15).

so ... bisa ga ayat itu dijadikan dasar legalitas Eropa (sebagai keturunan Japhet) untuk melakukan kolonialisasi dan perbudakan (khususnya pada keturunan Kanaan) ??
itu asumsi anda sendiri, tidak ada sangkutpautnya dgn kolonialisasi dan perbudakan


YADAH
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 20
Posts : 1075
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 21.02.16
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENURUT ZOMBIE KRISTEN AYAT GENESIS 9:18 - 29 MENGAJARKAN PERBUDAKAN DAN KOLONIALISASI

Post by SEGOROWEDI on Fri May 06, 2016 8:06 am

@dee-nee wrote:
@SEGOROWEDI wrote:judulnya fitnah yang nyata
ganti!

saya ganti kalau kalian sudah jawab

menurut tafsir zombie >>> bangsa eropa keturunan Japhet PUNYA HAK UNTUK MELUASKAN HUNIAN-NYA bahkan sampai ke ujung dunia sekalipun ... dan menjadi tuan atas tanah2 tersebut

ya atau tidak ??

kok gak sekalian kamu ngomell2 tanya hak bangsa eropa meluaskan hunian sampai benua amerika??

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENURUT ZOMBIE KRISTEN AYAT GENESIS 9:18 - 29 MENGAJARKAN PERBUDAKAN DAN KOLONIALISASI

Post by SEGOROWEDI on Fri May 06, 2016 8:40 am

MENURUT ZOMBIE KRISTEN AYAT GENESIS 9:18-29 MENGAJARKAN PERBUDAKAN
perbudakan kanaan oleh jafet dan sem adalah kutukan nuh yang diridhoi Tuhan Allah buah perbuatan ham.. apa seperti itu di kepalamu berarti nuh dan Tuhan mengajarkan perbudakan??

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENURUT ZOMBIE KRISTEN AYAT GENESIS 9:18 - 29 MENGAJARKAN PERBUDAKAN DAN KOLONIALISASI

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 3 dari 7 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik