FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

[ASK] Pilihlah pemimpin yang beragama islam ?( perluperlu penjelasan )

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

[ASK] Pilihlah pemimpin yang beragama islam ?( perluperlu penjelasan )

Post by vellyne on Mon Apr 25, 2016 6:06 pm

Saya ingin bertanya , saya islam , saya mengetahui bahwa seorang muslim sebaiknya memiliki seorang pemimpin yang beragama islam , oke saya terima itu , apakah hukumnya jika seorang pemimpin itu bukan islam ? , sama halnya dengan kita bekerja. Pemilik perusahan / bosnya itu notabennya non muslim , apa lebih baik kita keluar dari perusahan tersebut atau bagaimana ? Karena saya merasa banyak orang yg salah pemahaman termasuk saya , sehingga berhujung ke rasisme

vellyne
REGISTERED MEMBER
REGISTERED MEMBER

Male
Age : 22
Posts : 2
Kepercayaan : Islam
Location : surabaya
Join date : 25.04.16
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: [ASK] Pilihlah pemimpin yang beragama islam ?( perluperlu penjelasan )

Post by dee-nee on Mon Apr 25, 2016 8:40 pm

coba tanya pendapat bung frontline defender ...

2 good 2 good

Kalau buat saya sih ... selama si pemimpin ga memberikan kerugian apapun pada umat Islam (termasuk dalam menjalankan ibadah dsb) .... it's ok
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: [ASK] Pilihlah pemimpin yang beragama islam ?( perluperlu penjelasan )

Post by SEGOROWEDI on Mon Apr 25, 2016 9:37 pm

tu..
di sebelah sudah ada tauziah dari ustat cecep
si gufrontline diem

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: [ASK] Pilihlah pemimpin yang beragama islam ?( perluperlu penjelasan )

Post by vellyne on Mon Apr 25, 2016 10:08 pm

@SEGOROWEDI sorry ane newbie disini , dimana ya tausiyahnya ? Bisa kasih linknta atau tunjukin dimana suhu ?

vellyne
REGISTERED MEMBER
REGISTERED MEMBER

Male
Age : 22
Posts : 2
Kepercayaan : Islam
Location : surabaya
Join date : 25.04.16
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: [ASK] Pilihlah pemimpin yang beragama islam ?( perluperlu penjelasan )

Post by SEGOROWEDI on Tue Apr 26, 2016 6:15 am

di tret 'islam satu2nya agama yang rasis'
#304

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: [ASK] Pilihlah pemimpin yang beragama islam ?( perluperlu penjelasan )

Post by cherish on Tue Apr 26, 2016 11:00 am

@vellyne wrote:@SEGOROWEDI sorry ane newbie disini , dimana ya tausiyahnya ? Bisa kasih linknta atau tunjukin dimana suhu ?
Minta link sama pa segor ????
Saya saranin mendingan ga usah....

Wong saya aja minta link imam Bukhari dikasih link Adolf Hitler..
Kamu minta link tausyiah sama dia, bisa jadi di kasih link Moshe Dayan atau mungkin Westerling..
piss
avatar
cherish
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 18
Posts : 2181
Kepercayaan : Islam
Location : priangan timur
Join date : 19.02.15
Reputation : 14

Kembali Ke Atas Go down

Re: [ASK] Pilihlah pemimpin yang beragama islam ?( perluperlu penjelasan )

Post by SEGOROWEDI on Tue Apr 26, 2016 11:40 am

tu 
dah dikasih, sayang cecepnya malah ngeper

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: [ASK] Pilihlah pemimpin yang beragama islam ?( perluperlu penjelasan )

Post by RHCP on Tue Apr 26, 2016 1:20 pm

Jangan suka ngadu domba, Wed.
Mending ngadu argumen aja...

ngece
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: [ASK] Pilihlah pemimpin yang beragama islam ?( perluperlu penjelasan )

Post by SEGOROWEDI on Tue Apr 26, 2016 3:56 pm

ya silakan berargumen..
wong pandanganmu beda dengan pandangan si gufron

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: [ASK] Pilihlah pemimpin yang beragama islam ?( perluperlu penjelasan )

Post by RHCP on Tue Apr 26, 2016 4:06 pm

@vellyne wrote:Saya ingin bertanya , saya islam , saya mengetahui bahwa seorang muslim sebaiknya memiliki seorang pemimpin yang beragama islam , oke saya terima itu , apakah hukumnya jika seorang pemimpin itu bukan islam ? , sama halnya dengan kita bekerja.  Pemilik perusahan  / bosnya itu notabennya non muslim , apa lebih baik kita keluar dari perusahan tersebut atau bagaimana ? Karena saya merasa banyak orang yg salah pemahaman termasuk saya , sehingga berhujung ke rasisme
@vellyne,

Masalah MEMILIH PEMIMPIN bagi muslim sudah jelas hitam dan putihnya, jangan terpengaruh oleh orang2 yang berusaha membuatnya jadi ABU2.

Dalam islam, memilih pemimpin daerah/negara, bukan sekedar urusan politik, tapi juga urusan agama. Islam tidak memisahkan agama dgn politik. Agama tanpa politik itu LEMAH, sementara politik tanpa agama itu LENGAH. Tujuan MEMILIH PEMIMPIN bagi umat Islam adalah untuk menegakkan islam dan membangun negara sekaligus.

Dalam hubungan sosial, muslim sama sekali tidak dilarang utk bergaul, berteman dan bekerjasama dgn non-muslim. Muslim pun boleh bekerja dan/atw mempekerjakan non-muslim.
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: [ASK] Pilihlah pemimpin yang beragama islam ?( perluperlu penjelasan )

Post by RHCP on Tue Apr 26, 2016 4:17 pm

@SEGOROWEDI wrote:ya silakan berargumen..
wong pandanganmu beda dengan pandangan si gufron
Terus pandangan loe sendiri gimana??
Sama dgn pandangan gw....??

Trus krn loe keteter lawan bang FD.....
Loe mw konfrontir gw dgn bang FD, gitu??
mental penjajah, pake taktik devide et impera...
wkwkwkwkwk...

Jangan harap gw kepancing, Wed...
ngece
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: [ASK] Pilihlah pemimpin yang beragama islam ?( perluperlu penjelasan )

Post by SEGOROWEDI on Tue Apr 26, 2016 5:46 pm

pendapatku sama dengan pendapatmu...
dilarang pilih kafir jadi pemimpin
tapi si gufron masih ngayal

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: [ASK] Pilihlah pemimpin yang beragama islam ?( perluperlu penjelasan )

Post by dee-nee on Thu Apr 28, 2016 9:24 am

@RHCP wrote:
@vellyne wrote:Saya ingin bertanya , saya islam , saya mengetahui bahwa seorang muslim sebaiknya memiliki seorang pemimpin yang beragama islam , oke saya terima itu , apakah hukumnya jika seorang pemimpin itu bukan islam ? , sama halnya dengan kita bekerja.  Pemilik perusahan  / bosnya itu notabennya non muslim , apa lebih baik kita keluar dari perusahan tersebut atau bagaimana ? Karena saya merasa banyak orang yg salah pemahaman termasuk saya , sehingga berhujung ke rasisme
@vellyne,

Masalah MEMILIH PEMIMPIN bagi muslim sudah jelas hitam dan putihnya, jangan terpengaruh oleh orang2 yang berusaha membuatnya jadi ABU2.

Dalam islam, memilih pemimpin daerah/negara, bukan sekedar urusan politik, tapi juga urusan agama. Islam tidak memisahkan agama dgn politik. Agama tanpa politik itu LEMAH, sementara politik tanpa agama itu LENGAH. Tujuan MEMILIH PEMIMPIN bagi umat Islam adalah untuk menegakkan islam dan membangun negara sekaligus.

Dalam hubungan sosial, muslim sama sekali tidak dilarang utk bergaul, berteman dan bekerjasama dgn non-muslim. Muslim pun boleh bekerja dan/atw mempekerjakan non-muslim.

saya kasih like di post RHCP karena menurut saya argumennya bisa diterima .... khususnya yang warna merah

2 good 2 good

terkait yang merah : walaupun saya tetap kekeuh bahwa memilih pemimpin tidak harus muslim (#2) .... tapi kalau karena alasan yang merah kemudian diyakini bahwa dalam memilih pemimpin memang harus muslim >>> ya ga masalah juga

so sekarang kembali pada TS sendiri ... bagaimana menurut pendapat mu
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: [ASK] Pilihlah pemimpin yang beragama islam ?( perluperlu penjelasan )

Post by SEGOROWEDI on Thu Apr 28, 2016 10:09 am

menegakkan islam dan negara
itu yang bikin kacau, kecuali muslim ngumpul di planet muntahan bikin negara sendiri..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: [ASK] Pilihlah pemimpin yang beragama islam ?( perluperlu penjelasan )

Post by dee-nee on Thu Apr 28, 2016 12:16 pm

@SEGOROWEDI wrote:menegakkan islam dan negara
itu yang bikin kacau, kecuali muslim ngumpul di planet muntahan bikin negara sendiri..

wong Islam rahmatan lilalamin kok ... hukum2nya pun rahmatan lilalamin
kalau ga rahmatan lilalamin ya bukan Islam ... bukan negara Islam

gitu aja kok repot
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: [ASK] Pilihlah pemimpin yang beragama islam ?( perluperlu penjelasan )

Post by SEGOROWEDI on Thu Apr 28, 2016 12:26 pm

klaim kosong melompong..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: [ASK] Pilihlah pemimpin yang beragama islam ?( perluperlu penjelasan )

Post by frontline defender on Thu Apr 28, 2016 1:18 pm

@vellyne wrote:Saya ingin bertanya , saya islam , saya mengetahui bahwa seorang muslim sebaiknya memiliki seorang pemimpin yang beragama islam , oke saya terima itu , apakah hukumnya jika seorang pemimpin itu bukan islam ? , sama halnya dengan kita bekerja.  Pemilik perusahan  / bosnya itu notabennya non muslim , apa lebih baik kita keluar dari perusahan tersebut atau bagaimana ? Karena saya merasa banyak orang yg salah pemahaman termasuk saya , sehingga berhujung ke rasisme
jika anda memperhatikan konteksnya, ayatnya itu sebenarnya berbunyi, pilihlah pemimpin yang menegakkan hukum Allah jika terpilih nanti :

QS. 5 (Al-Ma'idah)
dan hendaklah kamu memutuskan perkara di antara mereka menurut apa yang diturunkan Allah, dan janganlah kamu mengikuti hawa nafsu mereka. Dan berhati-hatilah kamu terhadap mereka, supaya mereka tidak memalingkan kamu dari sebahagian apa yang telah diturunkan Allah kepadamu. Jika mereka berpaling (dari hukum yang telah diturunkan Allah), maka ketahuilah bahwa sesungguhnya Allah menghendaki akan menimpakan mushibah kepada mereka disebabkan sebahagian dosa-dosa mereka. Dan sesungguhnya kebanyakan manusia adalah orang-orang yang fasik. (49) Apakah hukum Jahiliyah yang mereka kehendaki, dan (hukum) siapakah yang lebih baik daripada (hukum) Allah bagi orang-orang yang yakin? (50) Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengambil orang-orang Yahudi dan Nasrani menjadi pemimpin-pemimpin(mu); sebahagian mereka adalah pemimpin bagi sebahagian yang lain. Barangsiapa diantara kamu mengambil mereka menjadi pemimpin, maka sesungguhnya orang itu termasuk golongan mereka. Sesungguhnya Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang zalim. (51)


jadi intinya itu adalah bagaimana agar manusia itu beriman (tidak zalim), dengan berhukum dengan hukum Allah (bukan hukum jahiliyah)! jadi tidaklah jadi soal apakah pemimpinnya itu orang beriman atau tidak, sepanjang manusia itu bisa berhukum dengan hukum Allah, atau setidak2nya mendekati jika keadaannya tidaklah memungkinkan!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6460
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: [ASK] Pilihlah pemimpin yang beragama islam ?( perluperlu penjelasan )

Post by SEGOROWEDI on Thu Apr 28, 2016 1:30 pm

bahkan..
asal orang itu orang yahudi dan nasrani
gak boleh dipilih, sekalipun mualapin
segitu benci dan rasisnya

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: [ASK] Pilihlah pemimpin yang beragama islam ?( perluperlu penjelasan )

Post by dee-nee on Thu Apr 28, 2016 11:51 pm

@SEGOROWEDI wrote:bahkan..
asal orang itu orang yahudi dan nasrani
gak boleh dipilih, sekalipun mualapin
segitu benci dan rasisnya

klaim kosong melompong..
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: [ASK] Pilihlah pemimpin yang beragama islam ?( perluperlu penjelasan )

Post by SEGOROWEDI on Fri Apr 29, 2016 12:37 am

@frontline defender wrote:QS. 5 (Al-Ma'idah) 
(50) Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengambil orang-orang Yahudi dan Nasrani menjadi pemimpin-pemimpin(mu); sebahagian mereka adalah pemimpin bagi sebahagian yang lain. Barangsiapa diantara kamu mengambil mereka menjadi pemimpin, maka sesungguhnya orang itu termasuk golongan mereka. Sesungguhnya Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang zalim. (51)
tu..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: [ASK] Pilihlah pemimpin yang beragama islam ?( perluperlu penjelasan )

Post by dee-nee on Fri Apr 29, 2016 7:03 am

ya bener toh ....
kalimat yang ini

@segorowedi wrote:bahkan..
asal orang itu orang yahudi dan nasrani
gak boleh dipilih, sekalipun mualapin
segitu benci dan rasisnya

memang klaim kosong toh ... wong baca ayat aja dipotong2 kok
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: [ASK] Pilihlah pemimpin yang beragama islam ?( perluperlu penjelasan )

Post by SEGOROWEDI on Fri Apr 29, 2016 8:23 am

kan orang yahudi maupun nasrani..
agamanya bisa islam kan?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: [ASK] Pilihlah pemimpin yang beragama islam ?( perluperlu penjelasan )

Post by dee-nee on Fri Apr 29, 2016 9:37 am

@SEGOROWEDI wrote:kan orang yahudi maupun nasrani..
agamanya bisa islam kan?

ngobrol sendiri sama bung FD lah ...

judul-nya tetap klaim kosong melompong toh ... wong baca ayat aja dipotong2 kok
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: [ASK] Pilihlah pemimpin yang beragama islam ?( perluperlu penjelasan )

Post by SEGOROWEDI on Sat Apr 30, 2016 8:17 am

ya kamu minggir...

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: [ASK] Pilihlah pemimpin yang beragama islam ?( perluperlu penjelasan )

Post by dee-nee on Sat Apr 30, 2016 9:31 am

@SEGOROWEDI wrote:ya kamu minggir...

dari awal saya ngomong sama TS sih ... bukan sama mas wedi
situ lah yang minggir ...
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: [ASK] Pilihlah pemimpin yang beragama islam ?( perluperlu penjelasan )

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik