FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.

Soal Autopsi Siyono, Polri Minta Publik Hargai Proses Hukum Follow_me
@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Soal Autopsi Siyono, Polri Minta Publik Hargai Proses Hukum

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Soal Autopsi Siyono, Polri Minta Publik Hargai Proses Hukum Empty Soal Autopsi Siyono, Polri Minta Publik Hargai Proses Hukum

Post by frontline defender on Sun Apr 03, 2016 11:32 pm

http://nasional.sindonews.com/read/1097943/13/soal-autopsi-siyono-polri-minta-publik-hargai-proses-hukum-1459678163

JAKARTA - Sembilan Tim Forensik Muhammadiyah dari Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dan Surakarta akan melakukan autopsi terhadap jenazah terduga teroris Siyono.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Pol Agus Rianto mengatakan, harusnya masyarakat Indonesia sadar bahwa Indonesia Negara hukum yang harus ditaati terutama dalam penanganan autopsi pada Siyono.

“Indonesia ini Negara hukum, ada mekanisme yang harus dipedomani taat dan laksanakan serta dituruti juga,” kata Agus Rianto saat dihubungi, Jakarta, Minggu (3/4/2016).

Sebelumnya, Mabes Polri telah melakukan autopsi dan hasilnya menjelaskan kalau Siyono meninggal karena luka benturan dikepalanya karena melakukan perlawanan terhadap anggota Densus 88 saat di dalam mobil.

“Kita (Polri) sudah jelaskan dari awal, yang bersangkutan (Siyono) melawan petugas (Densus 88). Kita juga autopsi kepada Densus yang terkena pukulan, karena mereka berkelahi di dalam mobil, mobil sempit memungkinkan terkena benturan,” ujar Agus Rianto.

Agus menambahkan, Polri selama ini sudah melaksanakan penanganan Siyono sesuai prosedur hukum dan tidak ada yang ditutup-tutupi.

“Kita (polri) sudah melakukan upaya penjelasan. Masyarakat juga jangan sampe buat-buat opini, kalau ada infopun kita akan telusuri. Ada mekanisme yang harus kita pedomani sesuai penengakan hukum di Negara kita,” ujarnya.
frontline defender
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6462
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik