FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Kesalahan Ahok krn sebut bu Yusril maling!

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Kesalahan Ahok krn sebut bu Yusril maling!

Post by gayatri on Wed Mar 16, 2016 12:48 pm

ketika ahok menuduh ibu Yusril maling.
saya nilai ahok salah,sebab si ibu orangnya polos.

https://www.youtube.com/watch?v=JICJKDLw7dQ

ibu gak paham bhw KJP gak boleh diambil tunai.
sekalipun uangnya utk dibelikan buku.
kalau si ibu tahu,mana mungkin dia komplaim ke gubernur?
masak maling melaporkan dirinya sendiri?
kan ahok juga gak mungkin korupsi soal UPS.
walau secara hukum bu yusril salah,tp ahok tidak bijaksana sebut ibu maling.

SEBENARMYA IBU YUSRIL BUKAN MALING !!!

sebab org yg tidak tahu (tidak sadar),bahwa dia mengambil barang yg bukan miliknya,
tidak boleh disebut maling.(disinilah kebijaksanaan diperlukan)

yah...ahok juga cuma manusia..punya kelemahan
ahok bukan SUPERMAN .

gmn nurut anda?

gayatri
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 47
Posts : 666
Kepercayaan : Budha
Location : jakarta
Join date : 07.06.15
Reputation : 13

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kesalahan Ahok krn sebut bu Yusril maling!

Post by dee-nee on Wed Mar 16, 2016 1:26 pm

Ahok itu cirinya dua :

1. dia orang sumatra
2. dia orang cina

tidak ada yang jelek dari dua daerah diatas ... tapi ada sifat khas dari masing2 karakter-nya

Misalnya tentang karakter orang sumatra ... (karena suami saya juga orang sumatra) ... jelas karakter-nya beda dengan orang jawa (misalnya)

Orang sumatra itu cenderung ngomong apa adanya ... straight forward ga pake basa basi ... kalau bagus dibilang bagus .... kalau jelek dibilang jelek ... kalau kampungan dibilang kampungan

beda dengan orang jawa yang lebih suka keliling monas dulu hanya untuk bilang sesuatu yang jelek (karena takut lawan bicaranya tersinggung)

mau jawa atau sumatra ... buat saya sama saja karena itu cuma masalah karakter.

balik ke Ahok ...

plus ahok pun orang cina ... DAN karena saya pernah tinggal dengan beberapa orang cina ... saya juga tau persis ya memang seperti itu cara bicaranya (pemilihan kata yang diambil memang seolah2 kaya mereka ga punya banyak vocabulary)  

itu baru bicara masalah kultur si Ahok ... belum lagi bicara tentang karakter personal ahok yang mungkin memang ga pernah membedakan kepada siapa dia harus bersikap ... dst

sebetulnya cara ahok bicara mungkin ga jauh beda dengan cara saya bicara di forum ini kepada para "zombie"

tapi bedanya .... mungkin saya cuma bicara blak2an hanya dalam forum virtual seperti ini

>>> dan mungkin buat orang2 seperti ahok ... dia berpendapat "saya ya saya ... ngapain harus berubah hanya karena melihat dengan siapa saya bicara" .... bagi ahok mungkin ga ada bedanya antara bicara dengan klg, teman, virtual atau ruang publik sekalipun

TAPI ... selain yang orange ini bagus untuk menghindari "cap munafik" dimata publik terkait image pejabat .... yang orange juga jelek karena ahok seperti tidak peduli dengan karakter orang lain tapi seolah minta orang lain bisa ngerti karakter dia
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kesalahan Ahok krn sebut bu Yusril maling!

Post by gayatri on Wed Mar 16, 2016 2:44 pm

menumpuknya kerjaan menimbulkan ketergesa-gesaan
dan keketidaksabaran
ketidaksabaran menimbulkan kelalaian/kesalahan

gayatri
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 47
Posts : 666
Kepercayaan : Budha
Location : jakarta
Join date : 07.06.15
Reputation : 13

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kesalahan Ahok krn sebut bu Yusril maling!

Post by SEGOROWEDI on Wed Mar 16, 2016 3:03 pm


kenapa sampai dibilang 'maling' ya?
artinya kenapa ahok marah..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kesalahan Ahok krn sebut bu Yusril maling!

Post by gayatri on Wed Mar 16, 2016 3:37 pm

sampai disebut maling sebab ibu yusril minta KJP bisa dicairkan tanpa alasan ofline ,yg blm tentu toko buku tsb benar2 jujur dlm keadaan ofline.

gayatri
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 47
Posts : 666
Kepercayaan : Budha
Location : jakarta
Join date : 07.06.15
Reputation : 13

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kesalahan Ahok krn sebut bu Yusril maling!

Post by dee-nee on Wed Mar 16, 2016 3:42 pm

@gayatri wrote:menumpuknya kerjaan menimbulkan ketergesa-gesaan
dan keketidaksabaran
ketidaksabaran menimbulkan kelalaian/kesalahan

kelalaian ... ketidaksabaran akhirnya berujung pada tuduhan2 maling, ada sabotase, dsb

disatu pihak memang Ahok juga terlalu gampang menuduh atau telalu gampang membuat kesimpulan tanpa cek ricek

menyebalkan memang ... dan karena menyebalkan ... mungkin harusnya Ahok minta maaf bila memang terbukti ada kelalaian disitu
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kesalahan Ahok krn sebut bu Yusril maling!

Post by SEGOROWEDI on Wed Mar 16, 2016 6:00 pm

@gayatri wrote:sampai disebut maling sebab ibu yusril minta KJP bisa dicairkan tanpa alasan ofline ,yg blm tentu toko buku tsb benar2 jujur dlm keadaan ofline.

lha kalau offline beneran gimana..
mestinya bersyukur dapat kjp dan tidak curigaan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kesalahan Ahok krn sebut bu Yusril maling!

Post by SEGOROWEDI on Wed Mar 16, 2016 6:03 pm

@dee-nee wrote:
@gayatri wrote:menumpuknya kerjaan menimbulkan ketergesa-gesaan
dan keketidaksabaran
ketidaksabaran menimbulkan kelalaian/kesalahan

kelalaian ... ketidaksabaran akhirnya berujung pada tuduhan2 maling, ada sabotase, dsb

disatu pihak memang Ahok juga terlalu gampang menuduh atau telalu gampang membuat kesimpulan tanpa cek ricek

menyebalkan memang ... dan karena menyebalkan ... mungkin harusnya Ahok minta maaf bila memang terbukti ada kelalaian disitu

kalau maksa tidak sesuai prosedur ya bisa disebut nyolong..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kesalahan Ahok krn sebut bu Yusril maling!

Post by gayatri on Wed Mar 16, 2016 7:31 pm


kalau maksa tidak sesuai prosedur ya bisa disebut nyolong..
si ibu gak tahu bahwa KJP tidak boleh diambil tunai !!!
maka gak bisa disebut nyolong !!
kalau si ibu tahu KJP tidak boleh diambil tunai,kan
tidak mungkin dia komplaim KJP nya sulit digunakan !!

kayak ahok ,apa mungkin ahok korup UPS??
kan gak mungkin !!
kenapa?
sebab ahok yg membuka/melapor pada wartawan

gayatri
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 47
Posts : 666
Kepercayaan : Budha
Location : jakarta
Join date : 07.06.15
Reputation : 13

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kesalahan Ahok krn sebut bu Yusril maling!

Post by SEGOROWEDI on Wed Mar 16, 2016 7:41 pm

faktanya ia ambil tunai/kagak?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kesalahan Ahok krn sebut bu Yusril maling!

Post by dee-nee on Thu Mar 17, 2016 7:34 am

@SEGOROWEDI wrote:
@dee-nee wrote:
@gayatri wrote:menumpuknya kerjaan menimbulkan ketergesa-gesaan
dan keketidaksabaran
ketidaksabaran menimbulkan kelalaian/kesalahan

kelalaian ... ketidaksabaran akhirnya berujung pada tuduhan2 maling, ada sabotase, dsb

disatu pihak memang Ahok juga terlalu gampang menuduh atau telalu gampang membuat kesimpulan tanpa cek ricek

menyebalkan memang ... dan karena menyebalkan ... mungkin harusnya Ahok minta maaf bila memang terbukti ada kelalaian disitu

kalau maksa tidak sesuai prosedur ya bisa disebut nyolong..


kalau tidak maksa dan sudah sesuai prosedur ya apa bisa disebut nyolong ??


biru dua2nya .... KALAU KALAU KALAU ....
so ujung2nya yang merah
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kesalahan Ahok krn sebut bu Yusril maling!

Post by SEGOROWEDI on Thu Mar 17, 2016 7:39 am


SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kesalahan Ahok krn sebut bu Yusril maling!

Post by dee-nee on Fri Mar 18, 2016 2:37 pm


faktanya dia memang ambil tunai

tapi faktanya dia tau atau ga ... kalau dia ga boleh ambil tunai ??
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kesalahan Ahok krn sebut bu Yusril maling!

Post by SEGOROWEDI on Fri Mar 18, 2016 2:41 pm


pemegang kartu pasti tahu..
gak boleh ambil tunai

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kesalahan Ahok krn sebut bu Yusril maling!

Post by dee-nee on Fri Mar 18, 2016 2:44 pm

@SEGOROWEDI wrote:
pemegang kartu pasti tahu..
gak boleh ambil tunai

yang bold itu bukan ranah siapa2 ... bisa ya bisa tidak
buktikan saja secara hukum

dalam kasus ini ... Ahok tidak salah atau tidak benar mengatakan si ibu maling >>> karena memang begitu karakter Ahok
tapi kalau kemudian si ibu menuntut Ahok atas nama pencemaran nama baik (misalnya) >>> silahkan buktikan di pengadilan ... dimana pencemaran nama baiknya

gitu loh ...
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kesalahan Ahok krn sebut bu Yusril maling!

Post by SEGOROWEDI on Fri Mar 18, 2016 3:42 pm

pasti sudah disosialisasi dong..
sebelum kartu dibagi, apalagi kalau kemarin2 si ibu sudah pernah ambil non tunai

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kesalahan Ahok krn sebut bu Yusril maling!

Post by dee-nee on Fri Mar 18, 2016 10:59 pm

@SEGOROWEDI wrote:pasti sudah disosialisasi dong..
sebelum kartu dibagi, apalagi kalau kemarin2 si ibu sudah pernah ambil non tunai

manusia dongeng memang kerjanya cuma bisa ngomong "pasti pasti pasti"
hidup dalam dunia-nya sendiri dan tutup mata bahwa apapun bisa terjadi
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kesalahan Ahok krn sebut bu Yusril maling!

Post by SEGOROWEDI on Sat Mar 19, 2016 6:50 am

tinggal akal waras difungsikan..
pemegang kartu apalagi jenis seperti itu, pasti sudah diberitahu fungsinya dong... kartu ambil daging korban aja diberitahu untuk apa..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kesalahan Ahok krn sebut bu Yusril maling!

Post by dee-nee on Sun Mar 20, 2016 1:23 pm

@SEGOROWEDI wrote:tinggal akal waras difungsikan..
pemegang kartu apalagi jenis seperti itu, pasti sudah diberitahu fungsinya dong... kartu ambil daging korban aja diberitahu untuk apa..

bold : diberitahu fungsi-nya atau diberitahu mekanisme-nya ??
tulisan diatas aja sudah menunjukkan yang ngomong juga ga memfungsikan akal waras-nya

coba deh .... sekali2 mas wedi pergi ke BRI (tempatnya rakyat nabung) ... jangan ke bank asing mulu yang isinya orang kaya semua
trus ngobrol sama satpam disana ... tanya sama si satpam berapa kali dalam sehari dia harus ngajarin nasabah gimana caranya ngisi form setoran, caranya pakai kartu atm, atau gimana caranya ngurus ini itu

saya ulang

manusia dongeng memang kerjanya cuma bisa ngomong "pasti pasti pasti"
hidup dalam dunia-nya sendiri dan tutup mata bahwa apapun bisa terjadi

kaca mata kuda-nya itu loh ... dibuka
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kesalahan Ahok krn sebut bu Yusril maling!

Post by SEGOROWEDI on Sun Mar 20, 2016 2:12 pm


sosialisasi kjp lumayan bagus kok
si ibu juga tentunya bukan baru pertama kali menggunakannya

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kesalahan Ahok krn sebut bu Yusril maling!

Post by dee-nee on Mon Mar 21, 2016 2:21 am

@SEGOROWEDI wrote:
sosialisasi kjp lumayan bagus kok
si ibu juga tentunya bukan baru pertama kali menggunakannya

BRI bahkan sudah buka puluhan tahun yang lalu .... sosialisasi mereka juga bagus kok
toh nyatanya ada aja nasabah yang udah bolak balik berapa kali ... masih aja nanya gimana caranya ngisi form setoran
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kesalahan Ahok krn sebut bu Yusril maling!

Post by SEGOROWEDI on Mon Mar 21, 2016 9:49 am

lha si ibu itu kan bukan simbok2 susuran..
sepertinya cukup berpendidikan
kjp juga fungsinya khusus, mosok disamakan urusan di bank

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kesalahan Ahok krn sebut bu Yusril maling!

Post by dee-nee on Mon Mar 21, 2016 10:38 am

@SEGOROWEDI wrote:lha si ibu itu kan bukan simbok2 susuran..
sepertinya cukup berpendidikan
kjp juga fungsinya khusus, mosok disamakan urusan di bank

merah : awalnya ngomong PASTI PASTI PASTI ... ujung2nya bikin dalil pake "sepertinya"
biru : wong saya bicara mekanisme kok ... ga bicara soal fungsi

misalnya kasus BRI >>> katakanlah semua orang tau bahwa Bank berfungsi sebagai tempat menyimpan uang >>> artinya ga boleh dipake buat nyimpen beras
tapi apa semua orang tau mekanisme menabung (menyimpan uang) di bank ??

so sama dengan kasus KJP >>> katakanlah semua orang tau bahwa KJP berfungsi untuk biaya pendidikan >>> artinya ga boleh dipake buat beli pulsa
tapi apa semua orang tau mekanisme-nya bahwa KJP ga boleh ambil tunai

bawa sini bukti bahwa sosialisasi KJP sudah termasuk sosialisasi mekanisme pengambilan (ga boleh ambil tunai) >>> wong nyatanya banyak kasus kok (ga cuma si ibu itu ajah) yang ga tau bahwa KJP ga boleh ambil tunai

--------------------------------------

sekali lagi ... dalam hal ini saya tidak menyalahkan Ahok atau menyalahkan si ibu >>> karena masing2 memang punya argumen sendiri
tapi bila mau kasus ini masuk ranah hukum ... baik si ibu atau Ahok harus bisa membuktikan argumen mereka secara hukum

gitu loh

avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kesalahan Ahok krn sebut bu Yusril maling!

Post by SEGOROWEDI on Mon Mar 21, 2016 1:36 pm


dari congkrongan dan omongannya di tivi itu lho..
gak mungkin gak ngerti tentang kjp, apalagi kalau bukan pertama kali ambil..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kesalahan Ahok krn sebut bu Yusril maling!

Post by dee-nee on Mon Mar 21, 2016 3:37 pm

@SEGOROWEDI wrote:
dari congkrongan dan omongannya di tivi itu lho..
gak mungkin gak ngerti tentang kjp, apalagi kalau bukan pertama kali ambil..

iya ... katakanlah ibu itu bohong ... makanya Ahok bilang dia maling
dari awal saya sudah bilang >>> tidak ada benar dan salah antara Ahok dan si ibu

TAPI ... tetap prinsipnya SEMUA HARUS DIBUKTIKAN LEWAT HUKUM ... (kalau kasus ini masuk ranah hukum)
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kesalahan Ahok krn sebut bu Yusril maling!

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik