FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

benarkah cobaan Tuhan tdk melebihi kemampuan manusia?

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

benarkah cobaan Tuhan tdk melebihi kemampuan manusia?

Post by gayatri on Thu Nov 12, 2015 5:47 pm

kata muslim..
cobaan Tuhan tdk melebihi kemampuan manusia.
mana bukinya?
faktanya ..
org dibakar hidup2 sampai tewas
org kelaparan sampai tewas
org terkubur hidup2

mana yg anda anggap cobaan Tuhan??
kan islam gak menyatakan adanya hukum karma.


Terakhir diubah oleh gayatri tanggal Tue Nov 17, 2015 3:49 pm, total 1 kali diubah

gayatri
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 47
Posts : 666
Kepercayaan : Budha
Location : jakarta
Join date : 07.06.15
Reputation : 13

Kembali Ke Atas Go down

Re: benarkah cobaan Tuhan tdk melebihi kemampuan manusia?

Post by RHCP on Thu Nov 12, 2015 8:10 pm

Selama masih bernafas manusia akan terus mengalami yang namanya ujian/cobaan.

manusia dibakar tapi masih hidup, itu cobaan
manusia kelaparan tapi masih hidup, itu cobaan
manusia terkubur tapi masih hidup, itu cobaan

Kalo udah ngga nafas, itu bukan cobaan lagi namanya. Kalo ngga salah, itu istilahnya AJAL menjemput.
usil
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: benarkah cobaan Tuhan tdk melebihi kemampuan manusia?

Post by frontline defender on Fri Nov 13, 2015 5:25 am

orang terkena musibah berat bisa saja toh tetap beriman? manusia itu kan, intinya jiwanya, bukan jasmaninya! jadi selama jiwanya bisa selamet, walaupun jasmaninya abis, berarti cobaan tsb tidak melebihi kapasitas orang tsb!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6460
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: benarkah cobaan Tuhan tdk melebihi kemampuan manusia?

Post by dee-nee on Fri Nov 13, 2015 2:04 pm

@RHCP wrote:Selama masih bernafas manusia akan terus mengalami yang namanya ujian/cobaan.

manusia dibakar tapi masih hidup, itu cobaan
manusia kelaparan tapi masih hidup, itu cobaan
manusia terkubur tapi masih hidup, itu cobaan

Kalo udah ngga nafas, itu bukan cobaan lagi namanya. Kalo ngga salah, itu istilahnya AJAL menjemput.
usil

@frontline defender wrote:orang terkena musibah berat bisa saja toh tetap beriman? manusia itu kan, intinya jiwanya, bukan jasmaninya! jadi selama jiwanya bisa selamet, walaupun jasmaninya abis, berarti cobaan tsb tidak melebihi kapasitas orang tsb!

-------------------------------------------------------------

setuju semuanya

2 good 2 good

avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: benarkah cobaan Tuhan tdk melebihi kemampuan manusia?

Post by SEGOROWEDI on Fri Nov 13, 2015 2:10 pm


siapa yang pernah dicobai Tuhan?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: benarkah cobaan Tuhan tdk melebihi kemampuan manusia?

Post by RHCP on Fri Nov 13, 2015 2:39 pm

Emang loe ngga merasa pernah dicobai Tuhan, Wed?

Bukannya ada juga ayat bible tentang "cobaan Tuhan yang tidak melebihi kemampuan manusia"??
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: benarkah cobaan Tuhan tdk melebihi kemampuan manusia?

Post by SEGOROWEDI on Fri Nov 13, 2015 3:00 pm


dihajar/disesah, iya..
tetapi dicobai?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: benarkah cobaan Tuhan tdk melebihi kemampuan manusia?

Post by RHCP on Fri Nov 13, 2015 3:22 pm

Lha ini apaan??
10:12 Sebab itu siapa yang menyangka, bahwa ia teguh berdiri, hati-hatilah supaya ia jangan jatuh!
10:13 Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya.
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: benarkah cobaan Tuhan tdk melebihi kemampuan manusia?

Post by gayatri on Fri Nov 13, 2015 9:12 pm

RHCP : manusia dibakar tapi masih hidup, itu cobaan
manusia kelaparan tapi masih hidup, itu cobaan
manusia terkubur tapi masih hidup, itu cobaan

Kalo udah ngga nafas, itu bukan cobaan lagi namanya. Kalo ngga salah, itu istilahnya AJAL menjemput.
ya artinya bohong dong bhw COBAAN TIDAK MELEBIHI kemampuan manusia
utk menanggungnya !!
darimana kita tahu bhw org tsb sedang dicobai Tuhan atau memang alam yg membuat keadaan
nya menderita?? nurut saya Tuhan hampir tdk pernah mencobai manusia.
sebab:
oknum yg mengasihi tidak perlu sering mencobai oknum yg dikasihinya..

frontline :
orang terkena musibah berat bisa saja toh tetap beriman? manusia itu kan, intinya jiwanya, bukan jasmaninya! jadi selama jiwanya bisa selamet, walaupun jasmaninya abis, berarti cobaan tsb tidak melebihi kapasitas orang tsb!
jika tdk berhubungan dgn keselamatan jasmani,
apa dong arti bhw cobaan tidak melampaui kemampuan manusia utk menanggungnya??


bible :

Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya.
nah...kristenpun ternyata sama,tp kita tdk bisa jika disuruh MENJELASKAN..
yg digaris merah..
Apakah setiap penderitaan yg manusia alami (asalkan tdk sampai mati) disebut cobaan,
dan setiap penderitaan manusia jika sampai mati => tidak disebut sebagai cobaan..
tapi disebut ajal menjemput.
itu namanya omong kosong dan membodohi diri sendiri !!

gayatri
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 47
Posts : 666
Kepercayaan : Budha
Location : jakarta
Join date : 07.06.15
Reputation : 13

Kembali Ke Atas Go down

Re: benarkah cobaan Tuhan tdk melebihi kemampuan manusia?

Post by gayatri on Fri Nov 13, 2015 9:25 pm

misal gempa disuatu rumah di aceh
yg satu mati (tidak mampu menanggung cobaan !) ..yg lain selamat (mampu menanggung)
maka yg selamat sedang dicobai Tuhan
yg tewas sedang dijemput Tuhan
gitu??
itu bull shit namanya
sebab cuma basa basi aja bilang TIDAK SAMPAI
MELEBIHI KEMAMPUAN MANUSIA MENANGGUNGNYA.
hahaha..

gayatri
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 47
Posts : 666
Kepercayaan : Budha
Location : jakarta
Join date : 07.06.15
Reputation : 13

Kembali Ke Atas Go down

Re: benarkah cobaan Tuhan tdk melebihi kemampuan manusia?

Post by RHCP on Sat Nov 14, 2015 12:53 am

dibakar tapi masih hidup, itu cobaan bagi dirinya sendiri.
kelaparan tapi masih hidup, itu cobaan bagi dirinya sendiri.
terkubur tapi masih hidup, itu cobaan bagi dirinya sendiri.

SEDANGKAN,

dibakar hingga mati, itu cobaan bagi yang masih hidup (yang melihat atw ditinggalkan dsb).
kelaparan hingga mati, itu cobaan bagi yang masih hidup (yang melihat atw ditinggalkan dsb).
terkubur hingga mati, itu cobaan bagi yang masih hidup (yang melihat atw ditinggalkan dsb).

Kematian adalah akhir dari fase hidup lama dan awal dari fase "hidup" yang baru. Dimana udah ngga ada lagi yang namanya ujian/cobaan.

Kematian itu ujian/cobaan bagi manusia yang masih hidup. Bukan ujian/cobaan bagi yang mati.

Udah mati kok diuji-coba??? Tolong deh di-upgrade sedikit cara berfikirnya
wkwkwk....
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: benarkah cobaan Tuhan tdk melebihi kemampuan manusia?

Post by dee-nee on Sat Nov 14, 2015 10:44 am

@gayatri wrote:misal gempa disuatu rumah di aceh
yg satu mati (tidak mampu menanggung cobaan !) ..yg lain selamat (mampu menanggung)
maka yg selamat sedang dicobai Tuhan
yg tewas sedang dijemput Tuhan
gitu??
itu bull shit namanya
sebab cuma basa basi aja bilang TIDAK SAMPAI
MELEBIHI KEMAMPUAN MANUSIA MENANGGUNGNYA.
hahaha..

yang merah dan biru ini harus clear dulu .... supaya diskusi juga ga jaka sembung

misalnya kasus diatas : gempa disuatu rumah di aceh

yang dalam kurung : tidak mampu vs mampu menanggung cobaan disini maksudnya bagaimana ??

merah : dia mati karena tertimpa gedung (akibat gempa) ... atau mati karena stress berat (akibat gempa) dan akhirnya bunuh diri ??

biru : yang lain selamat karena tidak ikut tertimpa gedung (akibat gempa) .... atau selamat dari stress berat (akibat gempa) dan tidak berakhir dengan bunuh diri ??

mati-nya karena apa dulu ?? selamat pun artinya selamat dari apa (dari maut atau dari stress) ?? >>> bedakan antara yang bold vs underline diatas
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: benarkah cobaan Tuhan tdk melebihi kemampuan manusia?

Post by SEGOROWEDI on Sat Nov 14, 2015 1:27 pm

@RHCP wrote:Lha ini apaan??
10:12 Sebab itu siapa yang menyangka, bahwa ia teguh berdiri, hati-hatilah supaya ia jangan jatuh!
10:13 Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya.

pencoba-nya siapa, cep?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: benarkah cobaan Tuhan tdk melebihi kemampuan manusia?

Post by RHCP on Sat Nov 14, 2015 2:35 pm

Lha....
Emang menurut loe siapa pencobanya, Wed?
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: benarkah cobaan Tuhan tdk melebihi kemampuan manusia?

Post by SEGOROWEDI on Sat Nov 14, 2015 2:38 pm


makanya kamu baca utuh..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: benarkah cobaan Tuhan tdk melebihi kemampuan manusia?

Post by gayatri on Sat Nov 14, 2015 3:30 pm

din...keduanya tertimpa bangunan rumah..
yg 1 mati yg satu selamat..

gayatri
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 47
Posts : 666
Kepercayaan : Budha
Location : jakarta
Join date : 07.06.15
Reputation : 13

Kembali Ke Atas Go down

Re: benarkah cobaan Tuhan tdk melebihi kemampuan manusia?

Post by dee-nee on Sat Nov 14, 2015 3:40 pm

@gayatri wrote:din...keduanya tertimpa bangunan rumah..
yg 1 mati yg satu selamat..

ok clear .... jadi sudah nyambung dengan argumen RHCP

dan saya sepakat dengan argumennya

2 good  2 good

karena point-nya tuh disini

frontline defender wrote:orang terkena musibah berat bisa saja toh tetap beriman? manusia itu kan, intinya jiwanya, bukan jasmaninya! jadi selama jiwanya bisa selamet, walaupun jasmaninya abis, berarti cobaan tsb tidak melebihi kapasitas orang tsb!
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: benarkah cobaan Tuhan tdk melebihi kemampuan manusia?

Post by SEGOROWEDI on Sat Nov 14, 2015 3:48 pm


yang nyobai sampai fatal (mati)
pasti setan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: benarkah cobaan Tuhan tdk melebihi kemampuan manusia?

Post by RHCP on Sat Nov 14, 2015 5:13 pm

@SEGOROWEDI wrote:
yang nyobai sampai fatal (mati)
pasti setan
Lha, Yesus dicobai oleh iblis.... kok ngga mati??
Tapi herannya Yesus dicobai (dgn disalib baru beberapa jam), malah mati...??
ketawa guling

avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: benarkah cobaan Tuhan tdk melebihi kemampuan manusia?

Post by SEGOROWEDI on Sat Nov 14, 2015 5:25 pm


Yesus gitu loh...

#13 gimana cep?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: benarkah cobaan Tuhan tdk melebihi kemampuan manusia?

Post by RHCP on Sat Nov 14, 2015 6:20 pm

Lha iya, khan kata loe begini...
Wedi wrote:yang nyobai sampai fatal (mati)
pasti setan
Kalo Yesus dicobai oleh iblis, ngga mati??
Tapi Yesus dicobai manusia (dgn disalib baru beberapa jam), malah mati...??

Gimana tuhhh....??
ehmm

Nih kalo kurang....
Kejadian 22:1 "Setelah semuanya itu Allah mencoba Abraham. Ia berfirman kepadanya: "Abraham," lalu sahutnya: 'Ya, Tuhan.'"

Ulangan 8:16 dan yang di padang gurun memberi engkau makan manna, yang tidak dikenal oleh nenek moyangmu, supaya direndahkan-Nya hatimu dan dicobai-Nya engkau, hanya untuk berbuat baik kepadamu akhirnya.
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: benarkah cobaan Tuhan tdk melebihi kemampuan manusia?

Post by SEGOROWEDI on Mon Nov 16, 2015 7:57 am


wong yang dibahas pencobaan oleh Tuhan
kok nyosor ke Yesus dicobai manusia..

gak fatal kan?
ishak tetap sehat wal afiat diganti domba jantan muda

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: benarkah cobaan Tuhan tdk melebihi kemampuan manusia?

Post by RHCP on Mon Nov 16, 2015 10:10 am

Perbandingan aja Wed....
Karena loe bilang begini :
Wedi wrote:yang nyobai sampai fatal (mati)
pasti setan
NYATANYA... Yesus dicobai selama 40 hari oleh iblis, ngga mati, bahkan yg bawa Yesus ke gurun (utk dicobai iblis) adalah oknum Tuhan (roh kudus). Jadi sebenarnya yg mencobai Yesus lewat iblis, adalah Tuhan.

Iblis juga mencobai adam dan hawa, tapi mereka berdua ngga sampe mati....

Itu artinya teori loe "yang nyobai sampe (fatal) mati, pasti setan" udah GUGUR...

Jadi intinya Tuhan MEMANG mencobai manusia, khan....??
usil

avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: benarkah cobaan Tuhan tdk melebihi kemampuan manusia?

Post by SEGOROWEDI on Mon Nov 16, 2015 2:51 pm


woi
baca judul tret-nya!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: benarkah cobaan Tuhan tdk melebihi kemampuan manusia?

Post by gayatri on Tue Nov 17, 2015 3:56 pm

menyatakan bhw penderitaan yg sampai mati tidak termasuk cobaan Tuhan,
sama dungunya dg berkata bhw
mereka yg gagal mencapai finish dlm lomba lari maraton, tidak dihitung sebagai peserta.
atau MENYATAKAN BHW MEREKA YG GAGAL TEST UJIAN...TIDAK DIHITUNG SEBAGAI
PESERTA UJIAN !!


Terakhir diubah oleh gayatri tanggal Wed Nov 18, 2015 8:28 am, total 1 kali diubah

gayatri
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 47
Posts : 666
Kepercayaan : Budha
Location : jakarta
Join date : 07.06.15
Reputation : 13

Kembali Ke Atas Go down

Re: benarkah cobaan Tuhan tdk melebihi kemampuan manusia?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik