FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Yesus Keturunan Yahudi atau Bangsa Yahudi ??

Halaman 2 dari 10 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Yesus Keturunan Yahudi atau Bangsa Yahudi ??

Post by dee-nee on Sat Oct 24, 2015 12:46 pm

First topic message reminder :

Di thread ini saya membawa topik tentang yesus .... BUKAN UNTUK NGURUSIN "ketuhanan" beliau yang di klaim kristener
tapi hanya wondering ... BENARKAH para kristener paham tentang tokoh yang satu ini ??

Apa kaitannya ?? ya apalagi kalau bukan tentang konflik Palestina vs Israel .... hihihihihi

piss piss

saya bawa dalil awal dulu :
wiki wrote:Yang dimaksud dengan keduabelas suku Israel adalah keturunan dari orang anak laki-laki Israel: Ruben, Simeon, Lewi, Yehuda, Isakhar, Zebulon, Dan, Naftali, Gad, Asyer, Yusuf, dan Benyamin.

Setelah mereka keluar dari tanah perbudakan Mesir dan menduduki tanah Kanaan pada sekitar tahun 1500 SM, kepada masing-masing suku Israel diberikan tanah pusaka yang diwariskan turun-temurun di antara anak-anak lelaki mereka. Namun suku Lewi tidak mendapatkan daerah warisan tersendiri karena mereka dikhususkan menjadi suku para imam yang tinggal di tengah-tengah saudara-saudaranya, sedangkan suku Yusuf mendapat berkat ganda dari ayahnya, maka warisan Yusuf dibagi menjadi dua menurut anak-anak Yusuf, yaitu Efraim dan Manasye. Demikianlah tanah Kanaan dibagi menjadi 12 bagian oleh bangsa Israel.

Kedua belas suku Israel mencapai puncak kejayaannya pada pemerintahan Raja Salomo pada abad ke-10 SM. Namun setelah kematian Salomo, Kerajaan Israel terpecah menjadi dua, menjadi Kerajaan Israel Utara (yang disebut "Kerajaan Israel") dengan 10 suku, dan Kerajaan Israel Selatan (yang disebut "Kerajaan Yehuda") hanya dengan suku Yehuda dan suku Benyamin. Kerajaan Israel beribukota di Samaria dan Kerajaan Yehuda/Yudea beribukota di Yerusalem. Kata "Yahudi" dipakai untuk menyebut keturunan dari Kerajaan selatan ini, yang akhirnya membentuk Negara Israel modern, dengan demikian merujuk pada orang Israel modern.

merah : so yang dapat tanah adalah suku Ruben, Simeon, Yehuda, Isakhar, Zebulon, Dan, Naftali, Gad, Asyer, Benyamin, Efraim dan Manasye (2 suku yg biru ini anak Yusuf)

>>> sementara suku Lewi menjadi suku para imam yang tinggal di tengah-tengah saudara-saudaranya

hijau : Kerajaan Israel terdiri dari 9 suku : Zebulun, Isakhar, Asyer, Naftali, Dan, Manasye, Efraim, Ruben, Simeon dan Gad.(underline)
Kerajan Yehuda terdiri dari 2 suku : Yehuda dan Benyamin

Sementara suku Lewi menyebar diantara dua kerajaan

PERTANYAANNYA : diantara semua nama suku diatas .... dari suku manakah Yesus berasal ?? Apakah Yesus keturunan Yehuda secara genetis ??

kaitan thread ini dengan zombie kristener adalah :
1. bila zombie berpikir Yesus adalah keturunan Yehuda (Yahudi) secara genetis ... mungkin logis bila zombie ngefans berat dengan bangsa yang satu ini
2. tapi bila zombie berpikir Yesus bukan keturunan Yehuda secara genetis ... malah lebih aneh lagi .. dan membuktikan zombie is truly kristen coret

(maksudnya ... kalau zombie berpikir no 2 .... apa coba yang mau diharapkan dari bangsa yahudi kuno sekalipun (bukan yahudi (modern) cap kampak yang di Israel State sekarang ya) .... darimana coba logika-nya menyebut yahudi adalah bangsa pilihan kecuali dari ajaran judaisme itu sendiri (yang artinya based on ajaran/agama) .... karena kalau merujuk point 2 .... artinya yahudi pun tidak satu suku dengan yesus secara genetis .... plus mereka pun mengingkari yesus)

monggo dijawab kristener

clue-nya ini : https://id.wikipedia.org/wiki/Silsilah_Yesus_Kristus

thanks banget

2 good

----------------------------------------------------------

btw : statement awal saya ... Yesus bukan keturunan suku/etnis yahudi ... Musa juga bukan keturunan suku/etnis yahudi .... Daud pun cuma 1/2 keturunan suku/etnis yahudi

Yesus itu suku/etnis Israel (tapi bukan dari keturunan yehuda/yahudi) .... Musa juga suku/etnis Israel (tapi bukan dari keturunan yehuda/yahudi) ... Daud adalah suku/etnis Israel (1/2 yehuda)

point saya disini : TIDAK ADA satupun nabi dalam PL atau Taurat sekalipun yang lahir secara genetis dari dua orang tua (ibu dan bapak) suku yahudi/yehuda >>>> bahkan Yesus sekalipun

penyebutan suku yahudi/israel (dengan garis miring) ... seolah2 suku yahudi/yehuda bisa mewakili seluruh 12 suku Israel adalah murni kesalahan (salah paham, salah kaprah, salah nalar, atau apapun itu)


Terakhir diubah oleh dee-nee tanggal Thu Oct 29, 2015 8:30 pm, total 2 kali diubah
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down


Re: Yesus Keturunan Yahudi atau Bangsa Yahudi ??

Post by SEGOROWEDI on Sun Nov 01, 2015 8:26 pm


din..
apa #19 dan #20 belum jelas??

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus Keturunan Yahudi atau Bangsa Yahudi ??

Post by dee-nee on Sun Nov 01, 2015 8:35 pm

SEGOROWEDI wrote:
din..
apa #19 dan #20 belum jelas??

kan udah dibalas di #7
bukan keturunan berdasarkan genetik toh
tapi berdasarkan hukum negara
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus Keturunan Yahudi atau Bangsa Yahudi ??

Post by Syalom aleykhem on Sun Nov 01, 2015 8:38 pm

dee-nee wrote:
Syalom aleykhem wrote:
dee-nee wrote:
Lukas bilang : anak Natan, anak Daud, ... anak Yusuf, anak Eli >>> anda bilang itu artinya Maria keturunan Natan ....
Lukas bilang : Yusuf anak Eli >>>> anda bilang sebenarnya Eli adalah Ayah kadung Maria ibu Yesus

bawa sini ayat bible yang bilang Maria keturunan Natan dan Eli adalah ayah Maria >>>> tinggal jawab begini pun buntu  
yg ini diclearkan dulu kayaknya

berulang-ulang kali disebutkan bahwa
dalam tradisi geanology Yahudi kadang/sengaja nama perempuan/ibu  tidak ditulis, itulah sebabnya dalam Injil Lukas dituliskan Yusuf anak Eli yang sebenarnya Eli adalah Ayah kadung Maria ibu Yesus (Luk. 3:23)

Matius 1: 1-17 menulis garis keturunan Yesus dari Yusuf (ayah angkat)
sedangkan
Lukas 3: 23-38 menulis garis keturunan Yesus dari Maria Ibu Yesus
di Alkitab PL & PB, tidak/kadang menulis  nama2 perempuan/ibu
contoh (PB)
Matius
1:1 Inilah silsilah Yesus Kristus, anak Daud, anak Abraham.
1:2 Abraham memperanakkan Ishak, Ishak memperanakkan Yakub, Yakub memperanakkan Yehuda dan saudara-saudaranya,
dari contoh ayat di atas tidak dituliskan nama2 perempuan/ibu dari Ishak, Yakub & Yehuda

demikian jga di PL
Kejadian
5:1 Inilah daftar keturunan Adam. Pada waktu manusia itu diciptakan oleh Allah, dibuat-Nyalah dia menurut rupa Allah;
5:2 laki-laki dan perempuan diciptakan-Nya mereka. Ia memberkati mereka dan memberikan nama "Manusia" kepada mereka, pada waktu mereka diciptakan.
5:3 Setelah Adam hidup seratus tiga puluh tahun, ia memperanakkan seorang laki-laki menurut rupa dan gambarnya, lalu memberi nama Set kepadanya.
5:4 Umur Adam, setelah memperanakkan Set, delapan ratus tahun, dan ia memperanakkan anak-anak lelaki dan perempuan.
5:5 Jadi Adam mencapai umur sembilan ratus tiga puluh tahun, lalu ia mati.
5:6 Setelah Set hidup seratus lima tahun, ia memperanakkan Enos.
5:7 Dan Set masih hidup delapan ratus tujuh tahun, setelah ia memperanakkan Enos, dan ia memperanakkan anak-anak lelaki dan perempuan.
5:8 Jadi Set mencapai umur sembilan ratus dua belas tahun, lalu ia mati.
5:9 Setelah Enos hidup sembilan puluh tahun, ia memperanakkan Kenan.
5:10 Dan Enos masih hidup delapan ratus lima belas tahun, setelah ia memperanakkan Kenan, dan ia memperanakkan anak-anak lelaki dan perempuan.
5:11 Jadi Enos mencapai umur sembilan ratus lima tahun, lalu ia mati.
5:12 Setelah Kenan hidup tujuh puluh tahun, ia memperanakkan Mahalaleel.
5:13 Dan Kenan masih hidup delapan ratus empat puluh tahun, setelah ia memperanakkan Mahalaleel, dan ia memperanakkan anak-anak lelaki dan perempuan.
5:14 Jadi Kenan mencapai umur sembilan ratus sepuluh tahun, lalu ia mati.
5:15 Setelah Mahalaleel hidup enam puluh lima tahun, ia memperanakkan Yared.
5:16 Dan Mahalaleel masih hidup delapan ratus tiga puluh tahun, setelah ia memperanakkan Yared, dan ia memperanakkan anak-anak lelaki dan perempuan.
5:17 Jadi Mahalaleel mencapai umur delapan ratus sembilan puluh lima tahun, lalu ia mati.
5:18 Setelah Yared hidup seratus enam puluh dua tahun, ia memperanakkan Henokh.
5:19 Dan Yared masih hidup delapan ratus tahun, setelah ia memperanakkan Henokh, dan ia memperanakkan anak-anak lelaki dan perempuan.
5:20 Jadi Yared mencapai umur sembilan ratus enam puluh dua tahun, lalu ia mati.
5:21 Setelah Henokh hidup enam puluh lima tahun, ia memperanakkan Metusalah.
5:22 Dan Henokh hidup bergaul dengan Allah selama tiga ratus tahun lagi, setelah ia memperanakkan Metusalah, dan ia memperanakkan anak-anak lelaki dan perempuan.
5:23 Jadi Henokh mencapai umur tiga ratus enam puluh lima tahun.
5:24 Dan Henokh hidup bergaul dengan Allah, lalu ia tidak ada lagi, sebab ia telah diangkat oleh Allah.
5:25 Setelah Metusalah hidup seratus delapan puluh tujuh tahun, ia memperanakkan Lamekh.
5:26 Dan Metusalah masih hidup tujuh ratus delapan puluh dua tahun, setelah ia memperanakkan Lamekh, dan ia memperanakkan anak-anak lelaki dan perempuan.
5:27 Jadi Metusalah mencapai umur sembilan ratus enam puluh sembilan tahun, lalu ia mati.
5:28 Setelah Lamekh hidup seratus delapan puluh dua tahun, ia memperanakkan seorang anak laki-laki,
5:29 dan memberi nama Nuh kepadanya, katanya: "Anak ini akan memberi kepada kita penghiburan dalam pekerjaan kita yang penuh susah payah di tanah yang telah terkutuk oleh TUHAN."
5:30 Dan Lamekh masih hidup lima ratus sembilan puluh lima tahun, setelah ia memperanakkan Nuh, dan ia memperanakkan anak-anak lelaki dan perempuan.
5:31 Jadi Lamekh mencapai umur tujuh ratus tujuh puluh tujuh tahun, lalu ia mati.
5:32 Setelah Nuh berumur lima ratus tahun, ia memperanakkan Sem, Ham dan Yafet.
dari dua contoh perbandingan di atas PB & PL), saya kira sudah bisa membuka kebuntuan anda

demikian halnya berikut ini :
Lukas
3:23 Ketika Yesus memulai pekerjaan-Nya, Ia berumur kira-kira tiga puluh tahun dan menurut anggapan orang, Ia adalah anak Yusuf, anak Eli,
3:24 anak Matat, anak Lewi, anak Malkhi, anak Yanai, anak Yusuf,
3:25 anak Matica, anak Amos, anak Nahum, anak Hesli, anak Nagai,
3:26 anak Maat, anak Matica, anak Simei, anak Yosekh, anak Yoda,
3:27 anak Yohanan, anak Resa, anak Zerubabel, anak Sealtiel, anak Neri,
3:28 anak Malkhi, anak Adi, anak Kosam, anak Elmadam, anak Er,
3:29 anak Yesua, anak Eliezer, anak Yorim, anak Matat, anak Lewi,
3:30 anak Simeon, anak Yehuda, anak Yusuf, anak Yonam, anak Elyakim,
3:31 anak Melea, anak Mina, anak Matata, anak Natan, anak Daud,
3:32 anak Isai, anak Obed, anak Boas, anak Salmon, anak Nahason,
3:33 anak Aminadab, anak Admin, anak Arni, anak Hezron, anak Peres, anak Yehuda,
3:34 anak Yakub, anak Ishak, anak Abraham, anak Terah, anak Nahor,
3:35 anak Serug, anak Rehu, anak Peleg, anak Eber, anak Salmon,
3:36 anak Kenan, anak Arpakhsad, anak Sem, anak Nuh, anak Lamekh,
3:37 anak Metusalah, anak Henokh, anak Yared, anak Mahalaleel, anak Kenan,
3:38 anak Enos, anak Set, anak Adam, anak Allah.


perhatikan ay. 31 di atas tidak disebutkan/ditulis nama ibu Natan, hanya ditulis Natan anak Daud


yang saya tanya adalah : MANA BUKTINYA MARIA KETURUNAN NATHAN ??
mana buktinya Eli adalah Ayah kadung Maria ibu Yesus ??
Lukas 3 : 31
Lukas 3:23
dee-nee wrote:
apa karena antara Lukas dan Matius tersebut 2 nama ayah Yusuf yang berbeda >> anda langsung bikin kesimpulan "ooohh artinya salah satu itu (Eli) ayahnya Maria" >> gitu ??
selain sumber dari Alkitab
juga diluar alkitab, menurut tradisi talmud

John Gill's Expositor:

+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
"Which was the son of Eli;" meaning, not that Joseph was the son of Eli; for he was the son of Jacob, according to Matthew 1:16, but Jesus was the son of Eli; and which must be understood, and carried through the whole genealogy, as thus; Jesus the son of Matthat, Jesus the son of Levi, Jesus the son of Melchi, &c. till you come to Jesus the son of Adam, and Jesus the Son of God; though it is true indeed that Joseph was the son of Eli, having married his daughter; Mary was the daughter of Eli: and so the Jews speak of one Mary, the daughter of Eli, by whom they seem to design the mother of our Lord: for they tell *) us of one,

*) Talmud Hieros. Sanhedrin, fol. 25. 3.

"that saw, "Mary the daughter of Eli" in the shades, hanging by the fibres of her breasts; and there are that say, the gate, or, as elsewhere **), the bar of the gate of hell is fixed to her ear."

**) Ib. Chagiga, fol. 77. 4.

By the horrible malice, in the words, you may know who is meant: however, this we gain by it, that by their own confession, Mary is the daughter of Eli; which accords with this genealogy of the evangelist, who traces it from Mary, under her husband Joseph; though she is not mentioned, because of a rule with the Jews ***), that "the family of the mother is not called a family."

***) Juchasin, fol. 55. 2.

+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++

Hagigah termasuk salah satu 'MASEKHTOT' atau traktat dalam Talmud, keseluruhannya ada 63 MASEKHTOT dalam enam bagian utama yang disebut 'SEDARIM'. Hagigah termasuk di bagian SEDARIM yang diberi nama MO'ED atau festival, memberi penjelasan lebih lanjut tentang Sabat dan hari-hari raya orang Yahudi.


Sumber :
- The New John Gill Exposition of the Entire Bible
- Yohannes/Biblika



Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 23
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus Keturunan Yahudi atau Bangsa Yahudi ??

Post by Syalom aleykhem on Sun Nov 01, 2015 8:51 pm

dee-nee wrote:
Syalom aleykhem wrote:
dee-nee wrote:

Syalom aleykhem wrote:
dee-nee wrote: ok ... jadi anda setuju dengan kalimat saya yang ini kan ?
TIDAK ADA satupun nabi dalam PL atau Taurat sekalipun yang lahir secara genetis dari dua orang tua (ibu dan bapak) suku yahudi/yehuda

so ... penyebutan A anak B ... B anak C ... C anak D ... dst dalam PL dan PB >>> sebetulnya bukan dilihat dari garis keturunan dari dua sisi (ayah dan ibu)

langsung ke intinya sesuai judul TS ini
gak pake ngolor-ngidul slimah nan islami

secara genetik & budaya klop dua2nya

ya secara genetik dari ayah (bukan ibu) ... lalu menjadi hukum negara ... dan itulah yang tercatat di alkitab
artinya .... silsilah dalam bible itu ditulis berdasarkan hukum negara pada era itu

karena seandainya kitab suci kalian itu terjadi di daerah Minangkabau ... silsilah-nya ga jadi seperti itu
gitu loh maksud saya >>> jadi point-nya adalah yang merah
secara genetik cuman ayah ???, padahal yg melahirkan juga ibu, nalar darimana Din
ini cuman soal tidak dituliskannya nama ibu dalam hal tradisi geanology bangsa Yahudi

sama saja versi Minangkabau dgn hanya dituliskannya nama ibu, bukan berarti ayah gak punya genetik ke anak


bukan gitu maksud saya ... inget kalimat saya diawal

Syalom aleykhem wrote:
dee-nee wrote:yang saya permasalahkan adalah legitimasi kalian yang bilang DAUD HARUS DISEBUT ORANG YEHUDA ??
secara apa ?? secara genetik atau hukum negara ??
secara genetis, Raja Daud memang keturunan Yehuda (Matius 1:3-6)
yg awalnya anda ngeles ke Tamar

Matius 1:3 Yehuda memperanakkan Peres dan Zerah dari Tamar, Peres memperanakkan Hezron, Hezron memperanakkan Ram, dst

si Tamar ini kan jelas bukan suku Yehuda toh ...
kalau mo ngambil startnya dari suku Yehuda, maka mulainya dari Yehuda
wong Tamar Istri Yehuda, mana bisa Tamar suku Yehuda, nalar koq jongkok
dee-nee wrote:
bahwa ya Raja Daud memang keturunan Yehuda >>> tapi penyebutan GARIS KETURUNAN YEHUDA ini begitu terlihat "kinclong" sebagai leluhur Daud ... karena hukum negara yang patriakal itu sendiri

karena seandainya hukum negara itu seperti minangkabau ... tulisan dalam Matius itu akan menjadi Raja Daud adalah keturunan Tamar (yang jelas bukan bangsa yahudi)
kan Tamar Istri Yehuda, genetiknya turun ke Raja Daud
kek anda punya genetik bapakmu & ibumu
kek anakmu punya genetik suamimu & anda & kakeknya (ayamu) & neneknya (ibumu) nambah lagi kakek (mertauamu) & neneknya (mertuamu)...dst ...yg jika diuraikan gak bakalan habisss ...dahhhh....

dan Alkitab hanya mencatat yg pokok2nya saja
yg orang umi saja bisa memahaminya
yg ternyata ada orang nalarnya lebih parah dari umi




Terakhir diubah oleh Syalom aleykhem tanggal Sun Nov 01, 2015 9:00 pm, total 2 kali diubah

Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 23
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus Keturunan Yahudi atau Bangsa Yahudi ??

Post by SEGOROWEDI on Sun Nov 01, 2015 8:55 pm

dee-nee wrote:
SEGOROWEDI wrote:
din..
apa #19 dan #20 belum jelas??

kan udah dibalas di #7
bukan keturunan berdasarkan genetik toh
tapi berdasarkan hukum negara

yusuf itu keturunan daud keturunan yehuda

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus Keturunan Yahudi atau Bangsa Yahudi ??

Post by dee-nee on Wed Nov 04, 2015 12:00 am

Syalom aleykhem wrote:
dee-nee wrote:
yang saya tanya adalah : MANA BUKTINYA MARIA KETURUNAN NATHAN ??
mana buktinya Eli adalah Ayah kadung Maria ibu Yesus ??
Lukas 3 : 31
Lukas 3:23

lah ... ngulang lagi

baca yang ungu dong ....

Lukas bilang : anak Natan, anak Daud, ... anak Yusuf, anak Eli >>> anda bilang itu artinya Maria keturunan Natan ....
Lukas bilang : Yusuf anak Eli >>>> anda bilang sebenarnya Eli adalah Ayah kadung Maria ibu Yesus

logika darimana ada kalimat Yusuf anak Eli >> ujug2 berubah jadi Eli ayah Maria ??

tidak ditulis nama perempuan diatas-nya (misalnya Yesus anak Maria anak A anak B anak C dst) >>> tidak menjadi dalil anda bisa langsung bikin kesimpulan "ooohh itu artinya salah satu dari dua nama itu (Eli yang terdapat di Lukas) otomatis pasti ayahnya Maria" ... maka Yusuf anak Eli bisa berubah jadi Maria anak Eli

>>> yang underline ini namanya gothak gathuk

so pertanyaan ungu saya ulang ....

Syalom aleykhem wrote:
dee-nee wrote:
apa karena antara Lukas dan Matius tersebut 2 nama ayah Yusuf yang berbeda >> anda langsung bikin kesimpulan "ooohh artinya salah satu itu (Eli) ayahnya Maria" >> gitu ??
selain sumber dari Alkitab
juga diluar alkitab, menurut tradisi talmud

merah : anda sebut sumber dari Alkitab pun tidak 100% benar ....
simplenya gini deh ... silahkan anda cari di google dengan keyword "father of virgin mary" ... dan jawaban apa yang keluar >>> joachim kan bukan eli

so darimana anda bisa dapet dalil bahwa "Eli ayah Maria" bersumber dari alkitab ??
satu2nya fakta tentang teori "Eli ayah Maria" ... itu bermula dari teori "John of Damascus orang arab suruh minggat" >>> dan baru ada abad ke 7

biru : so ... karena yang merah tidak 100% benar ... maka satu2nya memang berdasarkan tradisi talmud >>>> so klaim anda bahwa "Eli adalah ayah Maria" basicnya memang dari tradisi talmud/ajaran judaisme ... (yang didalam talmud itu sendiri jelas ada ayat2 penghinaan pada yesus)

misalnya uraian anda dibawah ini >>> saya balas dengan tulisan warna merah


John Gill's Expositor:

+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
"Which was the son of Eli;" meaning, not that Joseph was the son of Eli; for he was the son of Jacob, according to Matthew 1:16, but Jesus was the son of Eli; and which must be understood, and carried through the whole genealogy, as thus; Jesus the son of Matthat, Jesus the son of Levi, Jesus the son of Melchi, &c. till you come to Jesus the son of Adam, and Jesus the Son of God; though it is true indeed that Joseph was the son of Eli, having married his daughter; Mary was the daughter of Eli: and so the Jews speak of one Mary, the daughter of Eli, by whom they seem to design the mother of our Lord: for they tell *) us of one,

Dini : ya ini sama saja seperti pertanyaan saya ... mana buktinya Mary adalah anak-nya Eli (pink underline)
dalam hal ini ... kan jelas John Gill bicara berdasarkan kalimat para Jews (sesuai tradisi talmud itu sendiri)


*) Talmud Hieros. Sanhedrin, fol. 25. 3.

"that saw, "Mary the daughter of Eli" in the shades, hanging by the fibres of her breasts; and there are that say, the gate, or, as elsewhere **), the bar of the gate of hell is fixed to her ear."

**) Ib. Chagiga, fol. 77. 4.

By the horrible malice, in the words, you may know who is meant: however, this we gain by it, that by their own confession, Mary is the daughter of Eli; which accords with this genealogy of the evangelist, who traces it from Mary, under her husband Joseph; though she is not mentioned, because of a rule with the Jews ***), that "the family of the mother is not called a family."

***) Juchasin, fol. 55. 2.

+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++

Hagigah termasuk salah satu 'MASEKHTOT' atau traktat dalam Talmud, keseluruhannya ada 63 MASEKHTOT dalam enam bagian utama yang disebut 'SEDARIM'. Hagigah termasuk di bagian SEDARIM yang diberi nama MO'ED atau festival, memberi penjelasan lebih lanjut tentang Sabat dan hari-hari raya orang Yahudi.

Sumber :
- The New John Gill Exposition of the Entire Bible
- Yohannes/Biblika
[/justify]

Dini : ya ... jadi memang penyebutan "Eli ayah Maria" didapat dari omongan para jews itu sendiri toh ... lalu bagaimana dengan perkataan non-yehuda di wilayah itu ??? apa mereka juga akan bilang begitu ??

nyambung dengan penjelasan anda :

Syalom aleykhem wrote:dalam tradisi geanology Yahudi kadang/sengaja nama perempuan/ibu tidak ditulis

coba bawa sini mana2 saja yang tertulis dalam Lukas 3 : 23-38 .... yang punya kasus sama dengan Yusuf anak Eli (padahal sebetulnya Maria anak Eli)

masa dari ayat 23-38 .... cuma kasus Yusuf anak Eli saja yang bisa disambung dengan uraian anda tentang tradisi geanology ??

sekali lagi

kenapa anda tidak berpikir bahwa Yusuf memang punya 2 ayah ... satu kandung dan satu ayah angkat
jadi baik Yakub (versi Matius) dan Eli (versi Lukas)  ... keduanya adalah memang ayah Yusuf dan keduanya memang tidak punya garis keturunan secara genetik dengan Maria (otomatis dengan Yesus)

kan menurut anda baik Matius dan Lukas ditulis dimasa/jaman yang sama karena kalian percaya kedua injil ini berasal dari perkataan murid2 Yesus >>> ya kan ??

maka logikanya ... ngapain Lukas harus sibuk ngambil garis keturunan Maria ibu Yesus (seperti anda bilang Eli ayah Maria) ... kalau diatas2nya Lukas selalu ngambil jalur laki2 dari Adam sampai Eli

>>> Lukas ngambil jalur laki2 kan jelas berdasarkan garis patriakal ... so ngapain dia ujug2 ngambil jalur Maria ??
>>> jadi itu artinya Eli yang ditulis Lukas pun pada dasarnya memang jalurnya Yusuf (alias Eli adalah ayah Yusuf) ....
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus Keturunan Yahudi atau Bangsa Yahudi ??

Post by dee-nee on Wed Nov 04, 2015 12:04 am

SEGOROWEDI wrote:
dee-nee wrote:
SEGOROWEDI wrote:
din..
apa #19 dan #20 belum jelas??

kan udah dibalas di #7
bukan keturunan berdasarkan genetik toh
tapi berdasarkan hukum negara

yusuf itu keturunan daud keturunan yehuda

dan yesus bukan keturunan yusuf secara genetik (biologis)
so itu artinya .... yesus pun bukan keturunan yehuda secara genetik (biologis)


Terakhir diubah oleh dee-nee tanggal Wed Nov 04, 2015 10:48 am, total 1 kali diubah
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus Keturunan Yahudi atau Bangsa Yahudi ??

Post by SEGOROWEDI on Wed Nov 04, 2015 9:58 am

dee-nee wrote:dan yesus bukan keturunan yusuf secara genetik
so itu artinya .... yesus pun bukan keturunan yehuda secara genetik

kalau maksud 'genetik'-mu adalah benih yusuf dan maria
ya kamu betul.. karena Yesus bukan berasal dari benih manusa seperti kita-kita, tetapi bahwa secara biologis terlahir dari Maria (orang Yahudi), tentunya Yesus seorang Yahudi..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus Keturunan Yahudi atau Bangsa Yahudi ??

Post by dee-nee on Wed Nov 04, 2015 10:47 am

SEGOROWEDI wrote:
dee-nee wrote:dan yesus bukan keturunan yusuf secara genetik
so itu artinya .... yesus pun bukan keturunan yehuda secara genetik

kalau maksud 'genetik'-mu adalah benih yusuf dan maria
ya kamu betul.. karena Yesus bukan berasal dari benih manusa seperti kita-kita, tetapi bahwa secara biologis terlahir dari Maria (orang Yahudi), tentunya Yesus seorang Yahudi..

maka buktikan Maria adalah orang yahudi secara genetik (biologis)
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus Keturunan Yahudi atau Bangsa Yahudi ??

Post by dee-nee on Wed Nov 04, 2015 10:58 am

Syalom aleykhem wrote:
dee-nee wrote:
bukan gitu maksud saya ... inget kalimat saya diawal

Syalom aleykhem wrote:
dee-nee wrote:yang saya permasalahkan adalah legitimasi kalian yang bilang DAUD HARUS DISEBUT ORANG YEHUDA ??
secara apa ?? secara genetik atau hukum negara ??
secara genetis, Raja Daud memang keturunan Yehuda (Matius 1:3-6)
yg awalnya anda ngeles ke Tamar

Matius 1:3 Yehuda memperanakkan Peres dan Zerah dari Tamar, Peres memperanakkan Hezron, Hezron memperanakkan Ram, dst

si Tamar ini kan jelas bukan suku Yehuda toh ...
kalau mo ngambil startnya dari suku Yehuda, maka mulainya dari Yehuda
wong Tamar Istri Yehuda, mana bisa Tamar suku Yehuda, nalar koq jongkok

ceile bolak balik lagi ... pertanda buntu

Justru itu pertanyaan saya ....  
Kenapa start-nya harus dari Yehuda ?? ... kenapa startnya tidak dimulai dari Tamar (matriakal) ??

Syalom aleykhem wrote:
dee-nee wrote:
bahwa ya Raja Daud memang keturunan Yehuda >>> tapi penyebutan GARIS KETURUNAN YEHUDA ini begitu terlihat "kinclong" sebagai leluhur Daud ... karena hukum negara yang patriakal itu sendiri

karena seandainya hukum negara itu seperti minangkabau ... tulisan dalam Matius itu akan menjadi Raja Daud adalah keturunan Tamar (yang jelas bukan bangsa yahudi)
[justify]kan Tamar Istri Yehuda, genetiknya turun ke Raja Daud
kek anda punya genetik bapakmu & ibumu
kek anakmu punya genetik suamimu & anda & kakeknya (ayamu) & neneknya (ibumu) nambah lagi kakek (mertauamu) & neneknya (mertuamu)...dst ...yg jika diuraikan gak bakalan habisss ...dahhhh....

dan Alkitab hanya mencatat yg pokok2nya saja
yg orang umi saja bisa memahaminya
yg ternyata ada orang nalarnya lebih parah dari umi

merah : justru pertanyaan saya ... KENAPA YANG POKOK2NYA INI HARUS DIMULAI ATAS NAMA YEHUDA BUKAN ATAS NAMA TAMAR ??
kenapa ?? >>> karena hukum negara yang berlaku adalah patriakal >>> ya atau tidak ??
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus Keturunan Yahudi atau Bangsa Yahudi ??

Post by SEGOROWEDI on Wed Nov 04, 2015 11:02 am

dee-nee wrote:
SEGOROWEDI wrote:
dee-nee wrote:dan yesus bukan keturunan yusuf secara genetik
so itu artinya .... yesus pun bukan keturunan yehuda secara genetik

kalau maksud 'genetik'-mu adalah benih yusuf dan maria
ya kamu betul.. karena Yesus bukan berasal dari benih manusa seperti kita-kita, tetapi bahwa secara biologis terlahir dari Maria (orang Yahudi), tentunya Yesus seorang Yahudi..

maka buktikan Maria adalah orang yahudi secara genetik (biologis)

lha itu..
nama yusuf yang tercatat di silsilah keturunan yehuda

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus Keturunan Yahudi atau Bangsa Yahudi ??

Post by SEGOROWEDI on Wed Nov 04, 2015 11:05 am

Bangsa Yahudi, dalam menyusun tabel silsilah mereka, hanya menghitung yang laki-laki. Beberapa ahli modern terbaik, mengamati semua peraturan yang dianut oleh bangsa Ibrani dalam membuat silsilah, mengambil kesimpulan bahwa dalam Zerubabel, garis keturunan Salomo dan Natan bersatu, dan bahwa Yusuf serta Maria oleh karenanya menjadi satu suku dan keluarga, karena keduanya merupakan keturunan Daud dalam garis Salomo dan di dalam diri keduanya mengalir darah Natan. Putera Daud, Yusuf adalah keturunan Abihud (Mat. 1:13) dan Maria dari Resa (Luk. 3:27), anak-anak Zerubabel. Silsilah dalam Matius dan Lukas adalah bagian dari satu kesatuan sempurna; yang terdahulu memperanakkan Maria dan Yusuf dari Salomo - kemudian keturunan keduanya adalah dari Natan.

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus Keturunan Yahudi atau Bangsa Yahudi ??

Post by dee-nee on Wed Nov 04, 2015 12:03 pm

SEGOROWEDI wrote:
dee-nee wrote:
SEGOROWEDI wrote:
dee-nee wrote:dan yesus bukan keturunan yusuf secara genetik
so itu artinya .... yesus pun bukan keturunan yehuda secara genetik

kalau maksud 'genetik'-mu adalah benih yusuf dan maria
ya kamu betul.. karena Yesus bukan berasal dari benih manusa seperti kita-kita, tetapi bahwa secara biologis terlahir dari Maria (orang Yahudi), tentunya Yesus seorang Yahudi..

maka buktikan Maria adalah orang yahudi secara genetik (biologis)

lha itu..
nama yusuf yang tercatat di silsilah keturunan yehuda

bolak balik bolak pertanda buntu

yusuf tidak punya hubungan biologis (genetik) apa2 dengan Yesus

kalian percaya Yesus is keturunan Daud ... sebetulnya secara tidak langsung ... itu artinya kalian percaya Yesus tidak lahir hanya dari Maria, tapi juga dari Yusuf (secara biologis)

--------------------------------------------------------------
Segorowedi wrote:
Bangsa Yahudi, dalam menyusun tabel silsilah mereka, hanya menghitung yang laki-laki. Beberapa ahli modern terbaik, mengamati semua peraturan yang dianut oleh bangsa Ibrani dalam membuat silsilah, mengambil kesimpulan bahwa dalam Zerubabel, garis keturunan Salomo dan Natan bersatu, dan bahwa Yusuf serta Maria oleh karenanya menjadi satu suku dan keluarga, karena keduanya merupakan keturunan Daud dalam garis Salomo dan di dalam diri keduanya mengalir darah Natan. Putera Daud, Yusuf adalah keturunan Abihud (Mat. 1:13) dan Maria dari Resa (Luk. 3:27), anak-anak Zerubabel. Silsilah dalam Matius dan Lukas adalah bagian dari satu kesatuan sempurna; yang terdahulu memperanakkan Maria dan Yusuf dari Salomo - kemudian keturunan keduanya adalah dari Natan.

see ... bolak balik bolak ... cuma sanggup bawa2 Yusuf untuk memberi legitimasi yesus sebagai orang yahudi (keturunan Daud)

biru : Lukas 3:23 - 38

3:23 Ketika Yesus memulai pekerjaan-Nya, Ia berumur kira-kira tiga puluh tahun dan menurut anggapan orang, Ia adalah anak Yusuf, anak Eli,
3:24 anak Matat, anak Lewi, anak Malkhi, anak Yanai, anak Yusuf,
3:25 anak Matica, anak Amos, anak Nahum, anak Hesli, anak Nagai,
3:26 anak Maat, anak Matica, anak Simei, anak Yosekh, anak Yoda,
3:27 anak Yohanan, anak Resa, anak Zerubabel, anak Sealtiel, anak Neri,
3:28 anak Malkhi, anak Adi, anak Kosam, anak Elmadam, anak Er,
3:29 anak Yesua, anak Eliezer, anak Yorim, anak Matat, anak Lewi,
3:30 anak Simeon, anak Yehuda, anak Yusuf, anak Yonam, anak Elyakim,
3:31 anak Melea, anak Mina, anak Matata, anak Natan, anak Daud,
3:32 anak Isai, anak Obed, anak Boas, anak Salmon, anak Nahason,
3:33 anak Aminadab, anak Admin, anak Arni, anak Hezron, anak Peres, anak Yehuda,
3:34 anak Yakub, anak Ishak, anak Abraham, anak Terah, anak Nahor,
3:35 anak Serug, anak Rehu, anak Peleg, anak Eber, anak Salmon,
3:36 anak Kenan, anak Arpakhsad, anak Sem, anak Nuh, anak Lamekh,
3:37 anak Metusalah, anak Henokh, anak Yared, anak Mahalaleel, anak Kenan,
3:38 anak Enos, anak Set, anak Adam, anak Allah.

Mana ?? >>> lagi2 ga ada nama Maria disitu  
bahkan sesuai size 18 >>> tertulisnya nama yusuf bolak balik dalam Lukas juga karena menurut anggapan orang

so gimana ?? jadi menurut anggapan orang ... Yesus adalah anak Daud ... keturunan Yehuda >>> gitu ??

orange : bawa sini buktinya leluhur Yusuf dan Maria bersatu ....
yang bener itu bangsa Ibrani atau bangsa yahudi/judah ?? >>> Zerubabel pun tokoh yahudi >>> masih mau bikin klaim israel/yahudi lagi dengan pakai garis miring ??
ck ck ck

ulang ya

TS wrote:point saya disini : TIDAK ADA satupun nabi dalam PL atau Taurat sekalipun yang lahir secara genetis dari dua orang tua (ibu dan bapak) suku yahudi/yehuda >>>> bahkan Yesus sekalipun

penyebutan suku yahudi/israel (dengan garis miring) ... seolah2 suku yahudi/yehuda bisa mewakili seluruh 12 suku Israel adalah murni kesalahan (salah paham, salah kaprah, salah nalar, atau apapun itu)

Hukum Yahudi HANYA BERLAKU pada era Kerajaan Selatan (Judah) >>> dan hukum inilah yang kalian gotong2 untuk melegitimasi Yesus adalah orang yahudi

padahal kenyataannya >>> hukum yang berlaku jaman Daud dan Salomon pun BUKAN hukum yahudi
padahal kenyataannya >>> setelah era Salomon pun (setelah Kerajaan Israel hancur) >>> tidak ada satu manusia-pun dari keturunan Yehuda yang punya legitimasi sebagai orang suci/saleh dari Tuhan .... kecuali ada Yesus dan beliau-pun BUKAN keturunan Yehuda

so apa hebatnya dengan keturunan yehuda ini kecuali melahirkan Daud dan Salomon YANG JUGA TIDAK membawa hukum yahudi (yehuda)
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus Keturunan Yahudi atau Bangsa Yahudi ??

Post by SEGOROWEDI on Wed Nov 04, 2015 12:18 pm


maksudmu 'genetis/biologis' yang gimana?
sebab kalau dalam arti benih manusia (maria-yusuf) emang bukan..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus Keturunan Yahudi atau Bangsa Yahudi ??

Post by dee-nee on Wed Nov 04, 2015 12:21 pm

SEGOROWEDI wrote:
maksudmu 'genetis/biologis' yang gimana?
sebab kalau dalam arti benih manusia (maria-yusuf) emang bukan..

genetik tidak harus dengan benih2an .... dalam diri yesus mengalir darah maria karena yesus ada di kandungan maria
dalam darah pun ada genetik (gen/DNA)

kecuali kalau mas wedi menganggap Yesus bukan manusia secara biologis
kecuali kalau mas wedi menganggap maria melahirkan semacam "alien" yang tidak ada hubungan sama sekali dengan darah (gen/dna) maria
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus Keturunan Yahudi atau Bangsa Yahudi ??

Post by SEGOROWEDI on Wed Nov 04, 2015 12:26 pm


kan sudah dijelaskan..
dalam silsilah yang dituliskan nama suaminya (Yusuf)
mana ada nama cewek masuk

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus Keturunan Yahudi atau Bangsa Yahudi ??

Post by dee-nee on Wed Nov 04, 2015 12:35 pm

SEGOROWEDI wrote:
kan sudah dijelaskan..
dalam silsilah yang dituliskan nama suaminya (Yusuf)
mana ada nama cewek masuk

so ... silsilah itu ditulis BUKAN BERDASARKAN GENETIK/BIOLOGIS
tetapi secara hukum negara ....
so kalimat Yesus anak Daud pun berdasarkan hukum negara (di Kerajaan Judah) ... bukan berdasarkan genetik/biologis
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus Keturunan Yahudi atau Bangsa Yahudi ??

Post by Syalom aleykhem on Wed Nov 04, 2015 2:05 pm

dee-nee wrote:
Syalom aleykhem wrote:
dee-nee wrote:
yang saya tanya adalah : MANA BUKTINYA MARIA KETURUNAN NATHAN ??
mana buktinya Eli adalah Ayah kadung Maria ibu Yesus ??
Lukas 3 : 31
Lukas 3:23

lah ... ngulang lagi

baca yang ungu dong ....

Lukas bilang : anak Natan, anak Daud, ... anak Yusuf, anak Eli >>> anda bilang itu artinya Maria keturunan Natan ....
Lukas bilang : Yusuf anak Eli >>>> anda bilang sebenarnya Eli adalah Ayah kadung Maria ibu Yesus

logika darimana ada kalimat Yusuf anak Eli >> ujug2 berubah jadi Eli ayah Maria ??

tidak ditulis nama perempuan diatas-nya (misalnya Yesus anak Maria anak A anak B anak C dst) >>> tidak menjadi dalil anda bisa langsung bikin kesimpulan "ooohh itu artinya salah satu dari dua nama itu (Eli yang terdapat di Lukas) otomatis pasti ayahnya Maria" ... maka Yusuf anak Eli bisa berubah jadi Maria anak Eli

>>> yang underline ini namanya gothak gathuk

so pertanyaan ungu saya ulang ....
tidak dituliskannya Yesus anak Maria anak Eli, karena dalam tradisi geanology Yahudi emang nama ibu/perempuan kadang sengaja tidak ditulis
Yusuf anak Eli dalam tradisi Yahudi era itu,  gak ada yg protes koq
ada slimah kapah dateng2 protes
dee-nee wrote:
Syalom aleykhem wrote:
dee-nee wrote:
apa karena antara Lukas dan Matius tersebut 2 nama ayah Yusuf yang berbeda >> anda langsung bikin kesimpulan "ooohh artinya salah satu itu (Eli) ayahnya Maria" >> gitu ??
selain sumber dari Alkitab
juga diluar alkitab, menurut tradisi talmud

merah : anda sebut sumber dari Alkitab pun tidak 100% benar ....
simplenya gini deh ... silahkan anda cari di google dengan keyword "father of virgin mary" ... dan jawaban apa yang keluar >>> joachim kan bukan eli

so darimana anda bisa dapet dalil bahwa "Eli ayah Maria" bersumber dari alkitab ??
satu2nya fakta tentang teori "Eli ayah Maria" ... itu bermula dari teori "John of Damascus orang arab suruh minggat" >>> dan baru ada abad ke 7

biru : so ... karena yang merah tidak 100% benar ... maka satu2nya memang berdasarkan tradisi talmud >>>> so klaim anda bahwa "Eli adalah ayah Maria" basicnya memang dari tradisi talmud/ajaran judaisme ... (yang didalam talmud itu sendiri jelas ada ayat2 penghinaan pada yesus)
oalah Joachim sumber injil palsu, ditulis kemudian jauh setelah ke empat Injil ditulis
dee-nee wrote:
misalnya uraian anda dibawah ini >>> saya balas dengan tulisan warna merah


John Gill's Expositor:

+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
"Which was the son of Eli;" meaning, not that Joseph was the son of Eli; for he was the son of Jacob, according to Matthew 1:16, but Jesus was the son of Eli; and which must be understood, and carried through the whole genealogy, as thus; Jesus the son of Matthat, Jesus the son of Levi, Jesus the son of Melchi, &c. till you come to Jesus the son of Adam, and Jesus the Son of God; though it is true indeed that Joseph was the son of Eli, having married his daughter; Mary was the daughter of Eli: and so the Jews speak of one Mary, the daughter of Eli, by whom they seem to design the mother of our Lord: for they tell *) us of one,

Dini : ya ini sama saja seperti pertanyaan saya ... mana buktinya Mary adalah anak-nya Eli (pink underline)
dalam hal ini ... kan jelas John Gill bicara berdasarkan kalimat para Jews (sesuai tradisi talmud itu sendiri)


*) Talmud Hieros. Sanhedrin, fol. 25. 3.

"that saw, "Mary the daughter of Eli" in the shades, hanging by the fibres of her breasts; and there are that say, the gate, or, as elsewhere **), the bar of the gate of hell is fixed to her ear."

**) Ib. Chagiga, fol. 77. 4.

By the horrible malice, in the words, you may know who is meant: however, this we gain by it, that by their own confession, Mary is the daughter of Eli; which accords with this genealogy of the evangelist, who traces it from Mary, under her husband Joseph; though she is not mentioned, because of a rule with the Jews ***), that "the family of the mother is not called a family."

***) Juchasin, fol. 55. 2.

+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++

Hagigah termasuk salah satu 'MASEKHTOT' atau traktat dalam Talmud, keseluruhannya ada 63 MASEKHTOT dalam enam bagian utama yang disebut 'SEDARIM'. Hagigah termasuk di bagian SEDARIM yang diberi nama MO'ED atau festival, memberi penjelasan lebih lanjut tentang Sabat dan hari-hari raya orang Yahudi.

Sumber :
- The New John Gill Exposition of the Entire Bible
- Yohannes/Biblika
[/justify]

Dini : ya ... jadi memang penyebutan "Eli ayah Maria" didapat dari omongan para jews itu sendiri toh ... lalu bagaimana dengan perkataan non-yehuda di wilayah itu ??? apa mereka juga akan bilang begitu ??
lha.... tradisi talmud di luar Alkitab mendukung apa yg ditulis Alkitab soal silsilah Yesus
berarti klop donk
mikir koq umi
dee-nee wrote:
nyambung dengan penjelasan anda :

Syalom aleykhem wrote:dalam tradisi geanology Yahudi kadang/sengaja nama perempuan/ibu tidak ditulis
dee-nee wrote:
coba bawa sini mana2 saja yang tertulis dalam Lukas 3 : 23-38 .... yang punya kasus sama dengan Yusuf anak Eli (padahal sebetulnya Maria anak Eli)

masa dari ayat 23-38 .... cuma kasus Yusuf anak Eli saja yang bisa disambung dengan uraian anda tentang tradisi geanology ??
baca aja sendiri hampir gak ketemu nama Ibu/perempuan yang melahirkan anak
dee-nee wrote:
kenapa anda tidak berpikir bahwa Yusuf memang punya 2 ayah ... satu kandung dan satu ayah angkat
jadi baik Yakub (versi Matius) dan Eli (versi Lukas)  ... keduanya adalah memang ayah Yusuf dan keduanya memang tidak punya garis keturunan secara genetik dengan Maria (otomatis dengan Yesus)

kan menurut anda baik Matius dan Lukas ditulis dimasa/jaman yang sama karena kalian percaya kedua injil ini berasal dari perkataan murid2 Yesus >>> ya kan ??

maka logikanya ... ngapain Lukas harus sibuk ngambil garis keturunan Maria ibu Yesus (seperti anda bilang Eli ayah Maria) ... kalau diatas2nya Lukas selalu ngambil jalur laki2 dari Adam sampai Eli

>>> Lukas ngambil jalur laki2 kan jelas berdasarkan garis patriakal ... so ngapain dia ujug2 ngambil jalur Maria ??
>>> jadi itu artinya Eli yang ditulis Lukas pun pada dasarnya memang jalurnya Yusuf (alias Eli adalah ayah Yusuf) ....
gak bakalan terpikir kek pikiran dangkalmu
yg tidak berdasar

Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 23
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus Keturunan Yahudi atau Bangsa Yahudi ??

Post by Syalom aleykhem on Wed Nov 04, 2015 2:22 pm

dee-nee wrote:
Syalom aleykhem wrote:
dee-nee wrote:
bukan gitu maksud saya ... inget kalimat saya diawal

Syalom aleykhem wrote:
dee-nee wrote:yang saya permasalahkan adalah legitimasi kalian yang bilang DAUD HARUS DISEBUT ORANG YEHUDA ??
secara apa ?? secara genetik atau hukum negara ??
secara genetis, Raja Daud memang keturunan Yehuda (Matius 1:3-6)
yg awalnya anda ngeles ke Tamar

Matius 1:3 Yehuda memperanakkan Peres dan Zerah dari Tamar, Peres memperanakkan Hezron, Hezron memperanakkan Ram, dst

si Tamar ini kan jelas bukan suku Yehuda toh ...
kalau mo ngambil startnya dari suku Yehuda, maka mulainya dari Yehuda
wong Tamar Istri Yehuda, mana bisa Tamar suku Yehuda, nalar koq jongkok

ceile bolak balik lagi ... pertanda buntu

Justru itu pertanyaan saya ....  
Kenapa start-nya harus dari Yehuda ?? ... kenapa startnya tidak dimulai dari Tamar (matriakal) ??
ganti saja judul TS-nya Yesus Keturunan Tamar atau Bangsa Tamar ??
ketahuan 6390-nya
kan udah dibilang penulisan silsilah dalam tradisi Yahudi = Yehuda, hanya mengambil garis orang tua laki-laki
dee-nee wrote:
Syalom aleykhem wrote:
dee-nee wrote:
bahwa ya Raja Daud memang keturunan Yehuda >>> tapi penyebutan GARIS KETURUNAN YEHUDA ini begitu terlihat "kinclong" sebagai leluhur Daud ... karena hukum negara yang patriakal itu sendiri

karena seandainya hukum negara itu seperti minangkabau ... tulisan dalam Matius itu akan menjadi Raja Daud adalah keturunan Tamar (yang jelas bukan bangsa yahudi)
[justify]kan Tamar Istri Yehuda, genetiknya turun ke Raja Daud
kek anda punya genetik bapakmu & ibumu
kek anakmu punya genetik suamimu & anda & kakeknya (ayamu) & neneknya (ibumu) nambah lagi kakek (mertauamu) & neneknya (mertuamu)...dst ...yg jika diuraikan gak bakalan habisss ...dahhhh....

dan Alkitab hanya mencatat yg pokok2nya saja
yg orang umi saja bisa memahaminya
yg ternyata ada orang nalarnya lebih parah dari umi

merah : justru pertanyaan saya ... KENAPA YANG POKOK2NYA INI HARUS DIMULAI ATAS NAMA YEHUDA BUKAN ATAS NAMA TAMAR ??
kenapa ?? >>> karena hukum negara yang berlaku adalah patriakal >>> ya atau tidak ??
kalau mo ditulis semua percabangan silsilah, bakalan gak muat di Alkitab, tetapi tradisi diluar alkitab itu ada
pokoknya karena itu menyangkut kedatangan Sang Mesias
dan
tidak dituliskannya nama Tamar, bukan berarti anak-anak Yehuda bukan keturunan Tamar, bukan ?


Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 23
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus Keturunan Yahudi atau Bangsa Yahudi ??

Post by SEGOROWEDI on Wed Nov 04, 2015 2:43 pm

dee-nee wrote:
SEGOROWEDI wrote:
kan sudah dijelaskan..
dalam silsilah yang dituliskan nama suaminya (Yusuf)
mana ada nama cewek masuk

so ... silsilah itu ditulis BUKAN BERDASARKAN GENETIK/BIOLOGIS
tetapi secara hukum negara ....
so kalimat Yesus anak Daud pun berdasarkan hukum negara (di Kerajaan Judah) ... bukan berdasarkan genetik/biologis

lha kalau emang yusuf suaminya maria..
dan Yesus terlahir dari maria
kan syarat genetis yang kamu maksud terpenuhi

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus Keturunan Yahudi atau Bangsa Yahudi ??

Post by dee-nee on Wed Nov 04, 2015 2:50 pm

Syalom aleykhem wrote:
dee-nee wrote:
Syalom aleykhem wrote:
dee-nee wrote:
yang saya tanya adalah : MANA BUKTINYA MARIA KETURUNAN NATHAN ??
mana buktinya Eli adalah Ayah kadung Maria ibu Yesus ??
Lukas 3 : 31
Lukas 3:23

lah ... ngulang lagi

baca yang ungu dong ....

Lukas bilang : anak Natan, anak Daud, ... anak Yusuf, anak Eli >>> anda bilang itu artinya Maria keturunan Natan ....
Lukas bilang : Yusuf anak Eli >>>> anda bilang sebenarnya Eli adalah Ayah kadung Maria ibu Yesus

logika darimana ada kalimat Yusuf anak Eli >> ujug2 berubah jadi Eli ayah Maria ??

tidak ditulis nama perempuan diatas-nya (misalnya Yesus anak Maria anak A anak B anak C dst) >>> tidak menjadi dalil anda bisa langsung bikin kesimpulan "ooohh itu artinya salah satu dari dua nama itu (Eli yang terdapat di Lukas) otomatis pasti ayahnya Maria" ... maka Yusuf anak Eli bisa berubah jadi Maria anak Eli

>>> yang underline ini namanya gothak gathuk

so pertanyaan ungu saya ulang ....
tidak dituliskannya Yesus anak Maria anak Eli, karena dalam tradisi geanology Yahudi emang nama ibu/perempuan kadang sengaja tidak ditulis
Yusuf anak Eli dalam tradisi Yahudi era itu,  gak ada yg protes koq
ada slimah kapah dateng2 protes

jangan resah dan gelisah gitu dong ....

yang harus anda lakukan adalah membuktikan "Maria anak Eli" >> bukan bolak balik bikin argumen "Yusuf anak Eli ... ujug2 berubah jadi Maria anak Eli"

merah : lah buktinya menurut katolik ... Maria itu anak Joachim kok .... bukan anak Eli
so mana buktinya dalil anda yang biru itu bukan klaim ala "John of Damascus orang arab suruh minggat" >>> wong teori "Eli ayah Maria" memang awalnya dia yang bikin kok

jadi gimana ?? sudah oke ya ... Yesus MEMANG BUKAN KETURUNAN YEHUDA secara biologis/genetik

disebut Yesus anak Daud adalah BERDASARKAN TRADISI JUDAISME >>> artinya tidak terbukti secara Taurat dan science  

Syalom aleykhem wrote:
dee-nee wrote:Dini : ya ... jadi memang penyebutan "Eli ayah Maria" didapat dari omongan para jews itu sendiri toh ... lalu bagaimana dengan perkataan non-yehuda di wilayah itu ??? apa mereka juga akan bilang begitu ??
lha.... tradisi talmud di luar Alkitab mendukung apa yg ditulis Alkitab soal silsilah Yesus
berarti klop donk
mikir koq umi

tradisi talmud diluar Alkitab mendukung .... tapi alkitab sendiri tidak mendukung
buktinya tradisi katolik ortodox bilang Maria anak Joachim

jadi pegangan kalian itu apa ?? alkitab atau talmud ??

>>> kalau pake dalil anda yang bolak balik bawa talmud ... logikanya kalian memang lebih berpegang pada talmud daripada fakta di alkitab itu sendiri

Syalom aleykhem wrote:
dee-nee wrote:
nyambung dengan penjelasan anda :

Syalom aleykhem wrote:dalam tradisi geanology Yahudi kadang/sengaja nama perempuan/ibu tidak ditulis
dee-nee wrote:
coba bawa sini mana2 saja yang tertulis dalam Lukas 3 : 23-38 .... yang punya kasus sama dengan Yusuf anak Eli (padahal sebetulnya Maria anak Eli)

masa dari ayat 23-38 .... cuma kasus Yusuf anak Eli saja yang bisa disambung dengan uraian anda tentang tradisi geanology ??
baca aja sendiri hampir gak ketemu nama Ibu/perempuan yang melahirkan anak
dee-nee wrote:
kenapa anda tidak berpikir bahwa Yusuf memang punya 2 ayah ... satu kandung dan satu ayah angkat
jadi baik Yakub (versi Matius) dan Eli (versi Lukas)  ... keduanya adalah memang ayah Yusuf dan keduanya memang tidak punya garis keturunan secara genetik dengan Maria (otomatis dengan Yesus)

kan menurut anda baik Matius dan Lukas ditulis dimasa/jaman yang sama karena kalian percaya kedua injil ini berasal dari perkataan murid2 Yesus >>> ya kan ??

maka logikanya ... ngapain Lukas harus sibuk ngambil garis keturunan Maria ibu Yesus (seperti anda bilang Eli ayah Maria) ... kalau diatas2nya Lukas selalu ngambil jalur laki2 dari Adam sampai Eli

>>> Lukas ngambil jalur laki2 kan jelas berdasarkan garis patriakal ... so ngapain dia ujug2 ngambil jalur Maria ??
>>> jadi itu artinya Eli yang ditulis Lukas pun pada dasarnya memang jalurnya Yusuf (alias Eli adalah ayah Yusuf) ....
gak bakalan terpikir kek pikiran dangkalmu
yg tidak berdasar

biru : ya karena semua itu diambil berdasarkan garis ayah >>> tau darimana nama2 itu bukan anak angkat si ayah (seperti kasus Yesus dan Yusuf)

sisanya : ga bakalan terpikir karena argumen saya memang ga ada dalam talmud ... dan pegangan anda is talmud
pokoknya yang benar itu yang ada dalam tradisi talmud >>> gitu kan maksudnya ??

ck ck ck .... kalian itu malu2 mau deh terkait talmud ...
pada dasarnya >>> pengetahuan kalian tentang Yesus semua berdasarkan informasi talmud

kenapa harus standar ganda coba ?? >>> kan ada juga informasi talmud yang bilang Yesus direbus dalam air mani >>> kok yang ini ga diambil juga ??
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus Keturunan Yahudi atau Bangsa Yahudi ??

Post by SEGOROWEDI on Wed Nov 04, 2015 3:00 pm


#19 dan #20
kan semua keturunan yehuda?
kalau gak anak laki-laki ya suami anak perempuan
tetep menunjukkan genetis/biologis yehuda

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus Keturunan Yahudi atau Bangsa Yahudi ??

Post by Syalom aleykhem on Wed Nov 04, 2015 3:16 pm

dee-nee wrote:
Syalom aleykhem wrote:
dee-nee wrote:
Syalom aleykhem wrote:
dee-nee wrote:
yang saya tanya adalah : MANA BUKTINYA MARIA KETURUNAN NATHAN ??
mana buktinya Eli adalah Ayah kadung Maria ibu Yesus ??
Lukas 3 : 31
Lukas 3:23

lah ... ngulang lagi

baca yang ungu dong ....

Lukas bilang : anak Natan, anak Daud, ... anak Yusuf, anak Eli >>> anda bilang itu artinya Maria keturunan Natan ....
Lukas bilang : Yusuf anak Eli >>>> anda bilang sebenarnya Eli adalah Ayah kadung Maria ibu Yesus

logika darimana ada kalimat Yusuf anak Eli >> ujug2 berubah jadi Eli ayah Maria ??

tidak ditulis nama perempuan diatas-nya (misalnya Yesus anak Maria anak A anak B anak C dst) >>> tidak menjadi dalil anda bisa langsung bikin kesimpulan "ooohh itu artinya salah satu dari dua nama itu (Eli yang terdapat di Lukas) otomatis pasti ayahnya Maria" ... maka Yusuf anak Eli bisa berubah jadi Maria anak Eli

>>> yang underline ini namanya gothak gathuk

so pertanyaan ungu saya ulang ....
tidak dituliskannya Yesus anak Maria anak Eli, karena dalam tradisi geanology Yahudi emang nama ibu/perempuan kadang sengaja tidak ditulis
Yusuf anak Eli dalam tradisi Yahudi era itu,  gak ada yg protes koq
ada slimah kapah dateng2 protes

jangan resah dan gelisah gitu dong ....

yang harus anda lakukan adalah membuktikan "Maria anak Eli" >> bukan bolak balik bikin argumen "Yusuf anak Eli ... ujug2 berubah jadi Maria anak Eli"

merah : lah buktinya menurut katolik ... Maria itu anak Joachim kok .... bukan anak Eli
so mana buktinya dalil anda yang biru itu bukan klaim ala "John of Damascus orang arab suruh minggat" >>> wong teori "Eli ayah Maria" memang awalnya dia yang bikin kok

jadi gimana ?? sudah oke ya ... Yesus MEMANG BUKAN KETURUNAN YEHUDA secara biologis/genetik

disebut Yesus anak Daud adalah BERDASARKAN TRADISI JUDAISME >>> artinya tidak terbukti secara Taurat dan science  
secara Alkitab sudah
secara diluar Alkitab jga sudah
dan
padahal John of Damascus  lahir ribuan tahun kemudian setelah Injil Lukas ditulis, apalagi Alkitab PL hubungannya dgn penulisan silsilah


Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 23
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus Keturunan Yahudi atau Bangsa Yahudi ??

Post by dee-nee on Wed Nov 04, 2015 3:18 pm

SEGOROWEDI wrote:
dee-nee wrote:
SEGOROWEDI wrote:
kan sudah dijelaskan..
dalam silsilah yang dituliskan nama suaminya (Yusuf)
mana ada nama cewek masuk

so ... silsilah itu ditulis BUKAN BERDASARKAN GENETIK/BIOLOGIS
tetapi secara hukum negara ....
so kalimat Yesus anak Daud pun berdasarkan hukum negara (di Kerajaan Judah) ... bukan berdasarkan genetik/biologis

lha kalau emang yusuf suaminya maria..
dan Yesus terlahir dari maria
kan syarat genetis yang kamu maksud terpenuhi

jadi menurut mas wedi ... Yesus lahir dari genetik-nya Yusuf ?? ... ya atau tidak ??
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus Keturunan Yahudi atau Bangsa Yahudi ??

Post by dee-nee on Wed Nov 04, 2015 3:28 pm

Syalom aleykhem wrote:
ganti saja judul TS-nya Yesus Keturunan Tamar atau Bangsa Tamar ??
ketahuan 6390-nya
kan udah dibilang penulisan silsilah dalam tradisi Yahudi = Yehuda, hanya mengambil garis orang tua laki-laki

saya akan ganti judul TS kalau anda mengakui Daud adalah Keturunan Tamar (nanti saya kasih deh garis leluhur si tamar ini ... yang ujung2nya akan berakhir ... Daud bukan berasal dari suku Yehuda >>> gimana ??

soal Yesus ... memang-nya Yesus keturunan Tamar ?? >>> wong keturunan suami si Tamar aja ga

biru : gini deh ... anda punya ga silsilah daud yang tertulis dalam PL atau Taurat ??

-----------------------------------------------------------

Syalom aleykhem wrote:
dee-nee wrote:KENAPA YANG POKOK2NYA INI HARUS DIMULAI ATAS NAMA YEHUDA BUKAN ATAS NAMA TAMAR ??
kenapa ?? >>> karena hukum negara yang berlaku adalah patriakal >>> ya atau tidak ??
kalau mo ditulis semua percabangan silsilah, bakalan gak muat di Alkitab, tetapi tradisi diluar alkitab itu ada
pokoknya karena itu menyangkut kedatangan Sang Mesias
dan
tidak dituliskannya nama Tamar, bukan berarti anak-anak Yehuda bukan keturunan Tamar, bukan ?

justru itu ... makanya dibaca argumen saya diatas (yang underline)

lihat yang merah ... hubungkan dengan yang ungu

ungu : YA ... uraian anda benar >>> tapi BILA yang tertulis adalah GARIS KETURUNAN DARI TAMAR
kalian ga akan bilang Daud dari suku yehuda >>> kalian akan bilang Daud dari suku tamar

terkait yang merah tentang kedatangan Messiah >>> BILA yang tertulis adalah GARIS KETURUNAN DARI TAMAR
kalian ga akan berpikir bahwa si Messiah ini ADALAH KETURUNAN YEHUDA

anggapan kalian bahwa Messiah BERASAL DARI SUKU YEHUDA adalah berdasarkan HUKUM JUDAH (Kerajaan Selatan) karena Yusuf is orang yahudi ... jadi bukan berdasarkan bukti science (geneology) itu sendiri

kalau dilihat dari bukti genetik ... Daud ujung2nya ya cuma 1/2 keturunan yehuda ... apalagi Yesus yang jelas tidak punya hubungan genetik dengan Yusuf
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus Keturunan Yahudi atau Bangsa Yahudi ??

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 10 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik