FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Abraham berzina?

Halaman 4 dari 6 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Abraham berzina?

Post by isaku on Thu Oct 08, 2015 5:00 pm

First topic message reminder :

Tidak ada pernyataan gamblang tentang berzinanya Abraham di bible. Hubungan suami istri dengan istri pertama yang dalam bible disebutkan sebagai saudaranya sendiri, pun tidak disebut berzina.

Kej 20:12 Lagipula ia benar-benar saudaraku, anak ayahku, hanya bukan anak ibuku, tetapi kemudian ia menjadi isteriku.

Dan istri kedua, yang hubungannya sudah mendapat restu dari istri pertama, sekalipun adalah dari golongan budak, bahkan disebut sebagai istri di bible.

kej 16:3 Jadi Sarai, isteri Abram itu, mengambil Hagar, hambanya, orang Mesir itu, --yakni ketika Abram telah sepuluh tahun tinggal di tanah Kanaan--,lalu memberikannya kepada Abram, suaminya, untuk menjadi isterinya.




Di kemudian hari, berabad2 kemudian, tiba2 ada seorang anak domba tersesat dengan lantang menuduh "sang sahabat Tuhan" ini berzina.

http://www.laskarislam.com/t9593p50-tuhan-yang-membiarkan-kesalahan#174106
@SEGOROWEDI wrote:
@isaku wrote:
1. menggok nabrak akal sehat
2. maksudnya anak sulung Abraham hasil perzinaan?

1. gak juga..
Tuhan konsisten, sarai aja yang punya ide tetep menganggapnya budak kok..

2. begitulah kira-kira..
wong hanya nuruti kemauan sarai




Trit ini hanya minta konfirmasi saja buat kristen-ers yang lain, idem dengan om wedi atau sebaliknya.
piss

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down


Re: Abraham berzina?

Post by omzell on Sat Oct 31, 2015 1:44 pm

@SEGOROWEDI wrote:
ayo tunjukin!..

Ayo jawab...!!!

omzell
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 513
Kepercayaan : Islam
Location : surabaya
Join date : 26.01.14
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Abraham berzina?

Post by SEGOROWEDI on Sat Oct 31, 2015 1:49 pm


yakin
maka tunjukkan kalau Yesus pernah berbuat dosa!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Abraham berzina?

Post by omzell on Sat Oct 31, 2015 2:09 pm

@SEGOROWEDI wrote:
yakin
maka tunjukkan kalau Yesus pernah berbuat dosa!

Ok, yakin ya?
Awas jangan nyesal lo.

Satu dulu.
Pernah dengar kisah yesus dan wanita pezina?
Ada di alkitab kan?
Bantu saya menampilkan ayat percakapan yesus dg pezina. Apa isi percakapan tersebut.
Saya akan bantu kamu untuk menunjukkan kebenaran.

Monggo tunjukkan ayat tsb.
Hp ku lagi lemot.

omzell
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 513
Kepercayaan : Islam
Location : surabaya
Join date : 26.01.14
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Abraham berzina?

Post by SEGOROWEDI on Sat Oct 31, 2015 2:12 pm


halagh..
paling karena Yersus tidak merajam penzina kan?
basi..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Abraham berzina?

Post by omzell on Sat Oct 31, 2015 2:23 pm

@SEGOROWEDI wrote:
halagh..
paling karena Yersus tidak merajam penzina kan?
basi..

Mana dulu ayat itu?
Hp ku gak bisa copas dari google
Lemot, malah error

Ayo copas dulu
Ntar aku terangkan
Biar sama2 paham

omzell
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 513
Kepercayaan : Islam
Location : surabaya
Join date : 26.01.14
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Abraham berzina?

Post by SEGOROWEDI on Sat Oct 31, 2015 2:50 pm


udahlah..
itu hanya penafsiran kalian
yang non tafsir aja..

misalnya..
seperti dosa yang dilakukan muhammad
membunuh, menjarah, mengawini bocah, dll.

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Abraham berzina?

Post by omzell on Sat Oct 31, 2015 3:05 pm

@SEGOROWEDI wrote:
udahlah..
itu hanya penafsiran kalian
yang non tafsir aja..

misalnya..
seperti dosa yang dilakukan muhammad
membunuh, menjarah, mengawini bocah, dll.

Lhooo.....ngacirrr
Hahahaha

Satu dosa kecil yesus lagi:
Ngamuk, ngobrak ngabrik PKL, bak satpol pp
Satu lagi: mengeluh. Ketika akan disalib.
Satu lagi: ngomel.kepada bukan domba israel.
Meski sepele. Itu tetap dosa.

Masih yakin yesus zero dosa?

omzell
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 513
Kepercayaan : Islam
Location : surabaya
Join date : 26.01.14
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Abraham berzina?

Post by SEGOROWEDI on Sat Oct 31, 2015 3:09 pm



ngusir penjudi kok dosa..
mengajari menyeru ke Bapa kok dosa..

hayo mana??
contoh dosa kek yang dilakukan muhammad itu lho
ada/tidak????

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Abraham berzina?

Post by omzell on Sat Oct 31, 2015 3:44 pm

@SEGOROWEDI wrote:

ngusir penjudi kok dosa..
mengajari menyeru ke Bapa kok dosa..

hayo mana??
contoh dosa kek yang dilakukan muhammad itu lho
ada/tidak????

Mana dosa muhammad?
Membela diri kok dosa?

Jadi, ada kan dosa yesus?
Mana ayat percakapan yesus dg pezina?
Disembunyikan ya?

Begitulah kristen, suka menyembunyikan ayat tuhan.

omzell
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 513
Kepercayaan : Islam
Location : surabaya
Join date : 26.01.14
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Abraham berzina?

Post by SEGOROWEDI on Sat Oct 31, 2015 3:50 pm


ini dosa muhammad:
membunuh, menjarah, mengawini bocah, dll.

tidak ikut merajam..
kamu tafsir pernah melakukan dosa kan?
basi itu zell

kek yang merah itu lho..
manaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Abraham berzina?

Post by omzell on Sat Oct 31, 2015 11:50 pm

@SEGOROWEDI wrote:
ini dosa muhammad:
membunuh, menjarah, mengawini bocah, dll.

tidak ikut merajam..
kamu tafsir pernah melakukan dosa kan?
basi itu zell

kek yang merah itu lho..
manaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa?

Hanya orang tidak berdosa yg boleh merajam.
Berarti????

omzell
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 513
Kepercayaan : Islam
Location : surabaya
Join date : 26.01.14
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Abraham berzina?

Post by SEGOROWEDI on Sun Nov 01, 2015 7:17 am


nah kan..
main tafsir secara liar
gue kate juga ape..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Abraham berzina?

Post by SEGOROWEDI on Sun Nov 01, 2015 7:19 am


yang riil dosa seperti ini lho:
membunuh, merampok, menjarah, mengawini bocah, dll

mana slim??

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Abraham berzina?

Post by SEGOROWEDI on Sun Nov 01, 2015 7:23 am


back:
kej 16:3 Jadi Sarai, isteri Abram itu, mengambil Hagar, hambanya, orang Mesir itu, --yakni ketika Abram telah sepuluh tahun tinggal di tanah Kanaan--,lalu memberikannya kepada Abram, suaminya, untuk menjadi isterinya.

sekali lagi..
- itu ide sara/kemauan sara
- sara sendiri akhirnya tetep menyebutnya budak/hamba
- demikian juga abraham, malaikat bahkan Tuhan

jadi..
menyetubuhi hagar adalah dosa yang dilakukan abraham

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Abraham berzina?

Post by omzell on Sun Nov 01, 2015 12:49 pm

@SEGOROWEDI wrote:
nah kan..
main tafsir secara liar
gue kate juga ape..

Bukan main tafsir liar segs..
Itu namanya iman yg cerdas

Cerita itu tidak terjadi begitu saja segs..
Itu sdh disetting oleh bapa dg sangat brilian
Sudah diskenario oleh bapa yg maha sempurna
Dan hanya iman yg cerdas yg mampu menangkap pesan moral bapa dalam kisah itu..

omzell
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 513
Kepercayaan : Islam
Location : surabaya
Join date : 26.01.14
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Abraham berzina?

Post by SEGOROWEDI on Sun Nov 01, 2015 12:53 pm



masalahnya..
mbahas itu OOT, zell

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Abraham berzina?

Post by omzell on Sun Nov 01, 2015 2:14 pm

@SEGOROWEDI wrote:

masalahnya..
mbahas itu OOT, zell

LLLLLLOOOOHHH...
Yg minta ditunjukin dosa yesus siapa, segs?
Ente kan?

Kok sekarang bilang oot.
Kalo udah gak mampu, mending kamu ke gereja dulu sana. Mumpung minggu nih.

omzell
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 513
Kepercayaan : Islam
Location : surabaya
Join date : 26.01.14
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Abraham berzina?

Post by omzell on Sun Nov 01, 2015 2:18 pm

@SEGOROWEDI wrote:
back:
kej 16:3 Jadi Sarai, isteri Abram itu, mengambil Hagar, hambanya, orang Mesir itu, --yakni ketika Abram telah sepuluh tahun tinggal di tanah Kanaan--,lalu memberikannya kepada Abram, suaminya, untuk menjadi isterinya.

sekali lagi..
- itu ide sara/kemauan sara
- sara sendiri akhirnya tetep menyebutnya budak/hamba
- demikian juga abraham, malaikat bahkan Tuhan

jadi..
menyetubuhi hagar adalah dosa yang dilakukan abraham

Berarti bapak ibumu berzina dong segs..
Perkawinan bapak ibumu terjadi kan atas ide kakek dan nenekmu. Dan atas kemauan bapak ibumu.

Seperti itukah ternyata imanmu segs..
Tega sekali kamu menuduh bapak ibumu berzina..

Tobatlah segs...
Kerajaan sorga sdh dekat..

omzell
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 513
Kepercayaan : Islam
Location : surabaya
Join date : 26.01.14
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Abraham berzina?

Post by omzell on Sun Nov 01, 2015 2:22 pm

@SEGOROWEDI wrote:
yang riil dosa seperti ini lho:
membunuh, merampok, menjarah, mengawini bocah, dll

mana slim??

Hah...????
Cuman ini doang list dosa yg ada dibuku diarymu???

Berbohong, berdusta, sodomi, mengolok, memfitnah, tidak dosa????
Wah....mantaaaaap iman kristen

omzell
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 513
Kepercayaan : Islam
Location : surabaya
Join date : 26.01.14
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Abraham berzina?

Post by SEGOROWEDI on Sun Nov 01, 2015 2:32 pm

@omzell wrote:
@SEGOROWEDI wrote:

masalahnya..
mbahas itu OOT, zell

LLLLLLOOOOHHH...
Yg minta ditunjukin dosa yesus siapa, segs?
Ente kan?

Kok sekarang bilang oot.
Kalo udah gak mampu, mending kamu ke gereja dulu sana. Mumpung minggu nih.

yang mulai OOT kamu, zell
ini:
@omzell wrote:
DAN JANGAN SEKALI KALI MENUHANKAN NABI.
ITU ADALAH DOSA BESAR YG TIDAK TERAMPUNI.


SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Abraham berzina?

Post by SEGOROWEDI on Sun Nov 01, 2015 2:33 pm

@omzell wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
back:
kej 16:3 Jadi Sarai, isteri Abram itu, mengambil Hagar, hambanya, orang Mesir itu, --yakni ketika Abram telah sepuluh tahun tinggal di tanah Kanaan--,lalu memberikannya kepada Abram, suaminya, untuk menjadi isterinya.

sekali lagi..
- itu ide sara/kemauan sara
- sara sendiri akhirnya tetep menyebutnya budak/hamba
- demikian juga abraham, malaikat bahkan Tuhan

jadi..
menyetubuhi hagar adalah dosa yang dilakukan abraham

Berarti bapak ibumu berzina dong segs..
Perkawinan bapak ibumu terjadi kan atas ide kakek dan nenekmu. Dan atas kemauan bapak ibumu.

Seperti itukah ternyata imanmu segs..
Tega sekali kamu menuduh bapak ibumu berzina..

Tobatlah segs...
Kerajaan sorga sdh dekat..

masih mo OOT, zell?
yang dibahas perkawinan siapa..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Abraham berzina?

Post by omzell on Sun Nov 01, 2015 10:20 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@omzell wrote:
@SEGOROWEDI wrote:

masalahnya..
mbahas itu OOT, zell

LLLLLLOOOOHHH...
Yg minta ditunjukin dosa yesus siapa, segs?
Ente kan?

Kok sekarang bilang oot.
Kalo udah gak mampu, mending kamu ke gereja dulu sana. Mumpung minggu nih.

yang mulai OOT kamu, zell
ini:
@omzell wrote:
DAN JANGAN SEKALI KALI MENUHANKAN NABI.
ITU ADALAH DOSA BESAR YG TIDAK TERAMPUNI.


Itu karena kamu menulis : jangan menjunjung nabi.

Ingat segs, siapa yg menanam, dia akan menuai....
Kamu mengolok muslim yg memuliakan nabinya kan?
Maka kamupun dibalas dg olokan yg sama segs..

Kami hanya memerangi, orang yg memerangi kami.
Apakah itu salah?

omzell
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 513
Kepercayaan : Islam
Location : surabaya
Join date : 26.01.14
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Abraham berzina?

Post by omzell on Sun Nov 01, 2015 10:35 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@omzell wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
back:
kej 16:3 Jadi Sarai, isteri Abram itu, mengambil Hagar, hambanya, orang Mesir itu, --yakni ketika Abram telah sepuluh tahun tinggal di tanah Kanaan--,lalu memberikannya kepada Abram, suaminya, untuk menjadi isterinya.

sekali lagi..
- itu ide sara/kemauan sara
- sara sendiri akhirnya tetep menyebutnya budak/hamba
- demikian juga abraham, malaikat bahkan Tuhan

jadi..
menyetubuhi hagar adalah dosa yang dilakukan abraham

Berarti bapak ibumu berzina dong segs..
Perkawinan bapak ibumu terjadi kan atas ide kakek dan nenekmu. Dan atas kemauan bapak ibumu.

Seperti itukah ternyata imanmu segs..
Tega sekali kamu menuduh bapak ibumu berzina..

Tobatlah segs...
Kerajaan sorga sdh dekat..

masih mo OOT, zell?
yang dibahas perkawinan siapa..

Ok, maaf kalo bikin sakit hatimu.

Tapi pointnya, kamu menuduh abraham berzina, karena dia mengawini hagar atas ide sarai. Kamu menutup mata tentang perkawinan abraham dg hagar.
Atau meskipun gundik, dijaman sebelum muhammad, menyetubuhi gundik bukanlah termasuk zina. Itu masih dibolehkan. Jadi tidak dosa.
Setelah nabi muhammad menjadi rasul, barulah hal itu diharamkan.
Sdh tidak boleh lagi juragan mencabuli pembokatnya.
Jika saat ini abraham menyetubuhi pembokatnya, sebelum menikahinya, maka itu benar abraham berzina.

Jangan kebalik2 logika imannya segs....

omzell
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 513
Kepercayaan : Islam
Location : surabaya
Join date : 26.01.14
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Abraham berzina?

Post by ngayarana on Mon Nov 02, 2015 4:03 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@ngayarana wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
lha iya itu maunya sarai..
tapi akhirnya sarai sendiripun tidak mengakui/menganggapnya sebagai isteri, demikian juga abraham, malaikat bahkan Tuhan sendiri, hagar tetep budak/hamba

Yang Nulis Tuh ayat siapa Jendral...?
SETAN, DEMIT, KUNTILANAK, GENDERUWO....?
Hadeeee...Tape Deeh.... Tape Deh

artinya 'menjadi isteri' itu hanya sebatas ide/kemauan sarai..
Saya gak nanya artinya atau tafsirnya, Ayat dia atas itu yang Nulis siapa...??????
Segitu aja gak brani jawab....
atau hanya untuk menghaluslakan istilah 'menyetubuhi/menzinahi'
Bahasamu asal ngegampangin masalah terus lho, jadi setiap ayat dalam bible yang di sebut "Istri" sebenarnya penghalusan bahasa saja..?, sebenarnya adalah perbuatan Perzinahan gitu...?
avatar
ngayarana
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1147
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Abraham berzina?

Post by SEGOROWEDI on Mon Nov 02, 2015 5:29 pm

@omzell wrote:

Itu karena kamu menulis : jangan menjunjung nabi.

Ingat segs, siapa yg menanam, dia akan menuai....
Kamu mengolok muslim yg memuliakan nabinya kan?
Maka kamupun dibalas dg olokan yg sama segs..

Kami hanya memerangi, orang yg memerangi kami.
Apakah itu salah?

karena nabi juga manusia biasa, zell
pernah juga jatuh dosa; apa salah kalau saya mengingatkan:
JANGAN MENJUNJUNG-JUNJUNG NABI?
adam-pun melanggar perintah/ketentuan Tuhan, zell


SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Abraham berzina?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 4 dari 6 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik