FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Abraham berzina?

Halaman 3 dari 6 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Abraham berzina?

Post by isaku on Thu Oct 08, 2015 5:00 pm

First topic message reminder :

Tidak ada pernyataan gamblang tentang berzinanya Abraham di bible. Hubungan suami istri dengan istri pertama yang dalam bible disebutkan sebagai saudaranya sendiri, pun tidak disebut berzina.

Kej 20:12 Lagipula ia benar-benar saudaraku, anak ayahku, hanya bukan anak ibuku, tetapi kemudian ia menjadi isteriku.

Dan istri kedua, yang hubungannya sudah mendapat restu dari istri pertama, sekalipun adalah dari golongan budak, bahkan disebut sebagai istri di bible.

kej 16:3 Jadi Sarai, isteri Abram itu, mengambil Hagar, hambanya, orang Mesir itu, --yakni ketika Abram telah sepuluh tahun tinggal di tanah Kanaan--,lalu memberikannya kepada Abram, suaminya, untuk menjadi isterinya.




Di kemudian hari, berabad2 kemudian, tiba2 ada seorang anak domba tersesat dengan lantang menuduh "sang sahabat Tuhan" ini berzina.

http://www.laskarislam.com/t9593p50-tuhan-yang-membiarkan-kesalahan#174106
@SEGOROWEDI wrote:
@isaku wrote:
1. menggok nabrak akal sehat
2. maksudnya anak sulung Abraham hasil perzinaan?

1. gak juga..
Tuhan konsisten, sarai aja yang punya ide tetep menganggapnya budak kok..

2. begitulah kira-kira..
wong hanya nuruti kemauan sarai




Trit ini hanya minta konfirmasi saja buat kristen-ers yang lain, idem dengan om wedi atau sebaliknya.
piss

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3532
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down


Re: Abraham berzina?

Post by Syalom aleykhem on Wed Oct 28, 2015 10:52 am

@ngayarana wrote:Mana ayatnya Abraham menzinai Hagar...jangan Mitnah Lho ten....

inget ayat ini ten...(kej 12:2-3)
Tar di kutuk Tuhan Lho...
secara yg sama, mana perintah TUHAN kepda Abraham memperistri Hagar ?
tidak ada perintah TUHAN untuk mempersitri Hagar
Hagar diperistri Abraham atas saran/kemauan Sara, dua hal yg samasekali berbeda

ini contoh/dosa kesalahan lainnya yg dilakukan Abraham di hadapan Tuhan :


Kejadian
12:11 Pada waktu ia akan masuk ke Mesir, berkatalah ia kepada Sarai, isterinya: "Memang aku tahu, bahwa engkau adalah seorang perempuan yang cantik parasnya.
12:12 Apabila orang Mesir melihat engkau, mereka akan berkata: Itu isterinya. Jadi mereka akan membunuh aku dan membiarkan engkau hidup.
12:13 Katakanlah, bahwa engkau adikku, supaya aku diperlakukan mereka dengan baik karena engkau, dan aku dibiarkan hidup oleh sebab engkau."
12:14 Sesudah Abram masuk ke Mesir, orang Mesir itu melihat, bahwa perempuan itu sangat cantik,
12:15 dan ketika punggawa-punggawa Firaun melihat Sarai, mereka memuji-mujinya di hadapan Firaun, sehingga perempuan itu dibawa ke istananya.
12:16 Firaun menyambut Abram dengan baik-baik, karena ia mengingini perempuan itu, dan Abram mendapat kambing domba, lembu sapi, keledai jantan, budak laki-laki dan perempuan, keledai betina dan unta.
12:17 Tetapi TUHAN menimpakan tulah yang hebat kepada Firaun, demikian juga kepada seisi istananya, karena Sarai, isteri Abram itu.
12:18 Lalu Firaun memanggil Abram serta berkata: "Apakah yang kauperbuat ini terhadap aku? Mengapa tidak kauberitahukan, bahwa ia isterimu?
12:19 Mengapa engkau katakan: dia adikku, sehingga aku mengambilnya menjadi isteriku? Sekarang, inilah isterimu, ambillah dan pergilah!"
12:20 Lalu Firaun memerintahkan beberapa orang untuk mengantarkan Abram pergi, bersama-sama dengan isterinya dan segala kepunyaannya.




Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 23
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Abraham berzina?

Post by SEGOROWEDI on Wed Oct 28, 2015 11:17 am


pasti itu 'palsu'
sebab nabi pasti manusia sempurna yang gak pernah melakukan kesalahan
iya kan slim?
sembah
makanya saya ingatkan: JANGAN MENJUNJUNG-JUNJUNG NABI!
yang layak dimuliakan itu hanya TUHAN ALLAH

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43732
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Abraham berzina?

Post by isaku on Wed Oct 28, 2015 5:05 pm

@SEGOROWEDI wrote:
pasti itu 'palsu'
sebab nabi pasti manusia sempurna yang gak pernah melakukan kesalahan
iya kan slim?
sembah
makanya saya ingatkan: JANGAN MENJUNJUNG-JUNJUNG NABI!
yang layak dimuliakan itu hanya TUHAN ALLAH
G usah Nabinya bible om, bahkan Yesus, dan Tuhan sebelum Yesus lahirpun di bible disebut melakukan kesalahan. Tuhan aja dengan bangga kok menceritakan berjinanya para leluhur2 tuhan pusing

Kalau udah begitu patokan salah benar jadi gmana?

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3532
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Abraham berzina?

Post by isaku on Wed Oct 28, 2015 5:25 pm

@Syalom aleykhem wrote:
@ngayarana wrote:Mana ayatnya Abraham menzinai Hagar...jangan Mitnah Lho ten....

inget ayat ini ten...(kej 12:2-3)
Tar di kutuk Tuhan Lho...
secara yg sama, mana perintah TUHAN kepda Abraham memperistri Hagar ?
tidak ada perintah TUHAN untuk mempersitri Hagar
Hagar diperistri Abraham atas saran/kemauan Sara, dua hal yg samasekali berbeda
Katanya dizinai, sekarang diperistri.... ya jelas diperistrilah orang tertulis dibukunya begitu...

Istri kok dizinai itu gimana???

Emang Bapakmu dulu memperistri Ibumu nunggu perintah Tuhan dulu.... Kalau kaga berarti kamu anak zina.... hati2 lho!

piss


ini contoh/dosa kesalahan lainnya yg dilakukan Abraham di hadapan Tuhan :


Kejadian
12:11 Pada waktu ia akan masuk ke Mesir, berkatalah ia kepada Sarai, isterinya: "Memang aku tahu, bahwa engkau adalah seorang perempuan yang cantik parasnya.
12:12 Apabila orang Mesir melihat engkau, mereka akan berkata: Itu isterinya. Jadi mereka akan membunuh aku dan membiarkan engkau hidup.
12:13 Katakanlah, bahwa engkau adikku, supaya aku diperlakukan mereka dengan baik karena engkau, dan aku dibiarkan hidup oleh sebab engkau."
12:14 Sesudah Abram masuk ke Mesir, orang Mesir itu melihat, bahwa perempuan itu sangat cantik,
12:15 dan ketika punggawa-punggawa Firaun melihat Sarai, mereka memuji-mujinya di hadapan Firaun, sehingga perempuan itu dibawa ke istananya.
12:16 Firaun menyambut Abram dengan baik-baik, karena ia mengingini perempuan itu, dan Abram mendapat kambing domba, lembu sapi, keledai jantan, budak laki-laki dan perempuan, keledai betina dan unta.
12:17 Tetapi TUHAN menimpakan tulah yang hebat kepada Firaun, demikian juga kepada seisi istananya, karena Sarai, isteri Abram itu.
12:18 Lalu Firaun memanggil Abram serta berkata: "Apakah yang kauperbuat ini terhadap aku? Mengapa tidak kauberitahukan, bahwa ia isterimu?
12:19 Mengapa engkau katakan: dia adikku, sehingga aku mengambilnya menjadi isteriku? Sekarang, inilah isterimu, ambillah dan pergilah!"
12:20 Lalu Firaun memerintahkan beberapa orang untuk mengantarkan Abram pergi, bersama-sama dengan isterinya dan segala kepunyaannya.
Iya udah tau kok, leluhur Tuhanmu emang diceritakan dibible pada banyak dosa, terutama zina ehmm




isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3532
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Abraham berzina?

Post by SEGOROWEDI on Wed Oct 28, 2015 6:01 pm

@isaku wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
pasti itu 'palsu'
sebab nabi pasti manusia sempurna yang gak pernah melakukan kesalahan
iya kan slim?
sembah
makanya saya ingatkan: JANGAN MENJUNJUNG-JUNJUNG NABI!
yang layak dimuliakan itu hanya TUHAN ALLAH
G usah Nabinya bible om, bahkan Yesus, dan Tuhan sebelum Yesus lahirpun di bible disebut melakukan kesalahan. Tuhan aja dengan bangga kok menceritakan berjinanya para leluhur2 tuhan pusing

Kalau udah begitu patokan salah benar jadi gmana?

patokannya ya jangan ikuti yang gak benar..
ingat pesan saya di atas ya! (yang nerah)

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43732
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Abraham berzina?

Post by Syalom aleykhem on Thu Oct 29, 2015 12:48 am

@isaku wrote:
@Syalom aleykhem wrote:
@ngayarana wrote:Mana ayatnya Abraham menzinai Hagar...jangan Mitnah Lho ten....

inget ayat ini ten...(kej 12:2-3)
Tar di kutuk Tuhan Lho...
secara yg sama, mana perintah TUHAN kepda Abraham memperistri Hagar ?
tidak ada perintah TUHAN untuk mempersitri Hagar
Hagar diperistri Abraham atas saran/kemauan Sara, dua hal yg samasekali berbeda
Katanya dizinai, sekarang diperistri.... ya jelas diperistrilah orang tertulis dibukunya begitu...

Istri kok dizinai itu gimana???

Emang Bapakmu dulu memperistri Ibumu nunggu perintah Tuhan dulu.... Kalau kaga berarti kamu anak zina.... hati2 lho!

 piss
soal kata istri hanya utk memperhalus saja, toch dgn kata zina anda pd kebakaran jenggot
wong gak ada perintah Tuhan utk memperistri Hagar, semua atas kemauan Sara
maka berzinalah Abraham di hadapan TUHAN
@isaku wrote:

ini contoh/dosa kesalahan lainnya yg dilakukan Abraham di hadapan Tuhan :


Kejadian
12:11 Pada waktu ia akan masuk ke Mesir, berkatalah ia kepada Sarai, isterinya: "Memang aku tahu, bahwa engkau adalah seorang perempuan yang cantik parasnya.
12:12 Apabila orang Mesir melihat engkau, mereka akan berkata: Itu isterinya. Jadi mereka akan membunuh aku dan membiarkan engkau hidup.
12:13 Katakanlah, bahwa engkau adikku, supaya aku diperlakukan mereka dengan baik karena engkau, dan aku dibiarkan hidup oleh sebab engkau."
12:14 Sesudah Abram masuk ke Mesir, orang Mesir itu melihat, bahwa perempuan itu sangat cantik,
12:15 dan ketika punggawa-punggawa Firaun melihat Sarai, mereka memuji-mujinya di hadapan Firaun, sehingga perempuan itu dibawa ke istananya.
12:16 Firaun menyambut Abram dengan baik-baik, karena ia mengingini perempuan itu, dan Abram mendapat kambing domba, lembu sapi, keledai jantan, budak laki-laki dan perempuan, keledai betina dan unta.
12:17 Tetapi TUHAN menimpakan tulah yang hebat kepada Firaun, demikian juga kepada seisi istananya, karena Sarai, isteri Abram itu.
12:18 Lalu Firaun memanggil Abram serta berkata: "Apakah yang kauperbuat ini terhadap aku? Mengapa tidak kauberitahukan, bahwa ia isterimu?
12:19 Mengapa engkau katakan: dia adikku, sehingga aku mengambilnya menjadi isteriku? Sekarang, inilah isterimu, ambillah dan pergilah!"
12:20 Lalu Firaun memerintahkan beberapa orang untuk mengantarkan Abram pergi, bersama-sama dengan isterinya dan segala kepunyaannya.
Iya udah tau kok, leluhur Tuhanmu emang diceritakan dibible pada banyak dosa, terutama zina  ehmm
itulah jujurnya Alkitab menceritakan apa adanya, bahwa semua manusia tidak luput dari dosa, nabi sekalipun
karena dipikiran anda sdh termakan dogma > 1500 tahun menjunjungi muhammad saw
maka imbasnya anda2 menganggap seorang nabi/rasul benar2 tanpa dosa
padahal benar2 tanpa dosa, Maha suci hanya TUHAN sendiri



Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 23
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Abraham berzina?

Post by ngayarana on Thu Oct 29, 2015 12:51 pm

@Syalom aleykhem wrote:
@ngayarana wrote:
@Syalom aleykhem wrote:
@ngayarana wrote:
@Syalom aleykhem wrote:
lha iya, soal jujurnya Abraham meniduri budak Hagar atas tawaran Istrinya Sara
itukan bukan idenya Tuhan tapi idenya Sara, krn tdk mau brsabar menanti janji Tuhan
Iya apanya kalian ini...hadeeh
Biar pun itu idenya Sarah, tapi Tuhan sudah konfirmasi dalam hal ini yang tertulis dalam kitab yang katanya kalian anggap "Suci" itu, bahwa Sarai memberikan Hagar kepada Abraham untuk di jadikan Istri.
Lha kenapa kalian anggap Abraham Berzina....?
awalnya ya, Abraham berzina karena memperistri Hagar bukan atas perintah Allah
tetapi menuruti kemauan Sara, krn Sara tidak sabar menantikan janji dari Tuhan
@ngayarana wrote:
tapi lagi2 Tuhan maha pengampun, mengampuni kesalahan itu
Lalu apa yang dapat kalian ambil pelajaran dari kisah itu, atau sekedar sebagai pelengkap dengeng sebelum Tidur, atau hendak mengolok olok orang orang pilihan Tuhan...?
pelajarannya adalah :
nabi juga manusia, tidak luput dari dosa kecuali Tuhan sendiri tanpa dosa
Tuhan Maha mengampuni
hanya Tuhan yang empunya Kuasa menebus/menghapus dosa manusia
Hooy, ini sudah di jawab kali.... awas
gak malu kamu balik lagi ....?
Coba replay tuh pos #38....
karena yg nanya mengulang2 pertanyaannya
& menuduh orang laen
Coba perhatikan baik baik Post #38, saya hanya minta klarifikasi mengenai pernyataan kamu itu.
Dan maaf bukan tipikal saya mengulangi pertanyaan uyang sudah di jawab, kalo mengkonter ya, karena saya tidak setuju atas jawaban anda.
silahkan klarifikasi ketidak setujuan saya mengenai jawaban sodara.
avatar
ngayarana
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1147
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Abraham berzina?

Post by ngayarana on Thu Oct 29, 2015 12:54 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@ngayarana wrote:Mana ayatnya Abraham menzinai Hagar...jangan Mitnah Lho ten....

inget ayat ini ten...(kej 12:2-3)
Tar di kutuk Tuhan Lho...

lha kan tetep dipanggil 'budak/hamba'
gak pernah dipanggil sebagai 'isteri' baik oleh sarai sendiri (yang menyodorkan)
maupun oleh abraham, malaikat bahkan Tuhan

gak ada yang mengutuk, ngay..
Lha ....Terus ini pernyataan siapa Jendral.....?
kej 16:3 Jadi Sarai, isteri Abram itu, mengambil Hagar, hambanya, orang Mesir itu, --yakni ketika Abram telah sepuluh tahun tinggal di tanah Kanaan--,lalu memberikannya kepada Abram, suaminya, untuk menjadi isterinya.
avatar
ngayarana
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1147
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Abraham berzina?

Post by isaku on Thu Oct 29, 2015 1:32 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@isaku wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
pasti itu 'palsu'
sebab nabi pasti manusia sempurna yang gak pernah melakukan kesalahan
iya kan slim?
sembah
makanya saya ingatkan: JANGAN MENJUNJUNG-JUNJUNG NABI!
yang layak dimuliakan itu hanya TUHAN ALLAH
G usah Nabinya bible om, bahkan Yesus, dan Tuhan sebelum Yesus lahirpun di bible disebut melakukan kesalahan. Tuhan aja dengan bangga kok menceritakan berjinanya para leluhur2 tuhan pusing

Kalau udah begitu patokan salah benar jadi gmana?

patokannya ya jangan ikuti yang gak benar..
ingat pesan saya di atas ya! (yang nerah)
Tau g benarnya darimana, wong terbukti penjajahan karena ngikuti amsal, genosida karena ngikuti ulangan, sex bebas karena ngikutin siapa hayo???

Justru logika yg bener, seorang utusan Tuhan itu adalah model yang dipilih untuk diikuti manusia.

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3532
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Abraham berzina?

Post by isaku on Thu Oct 29, 2015 1:48 pm

@Syalom aleykhem wrote:
@isaku wrote:
@Syalom aleykhem wrote:
@ngayarana wrote:Mana ayatnya Abraham menzinai Hagar...jangan Mitnah Lho ten....

inget ayat ini ten...(kej 12:2-3)
Tar di kutuk Tuhan Lho...
secara yg sama, mana perintah TUHAN kepda Abraham memperistri Hagar ?
tidak ada perintah TUHAN untuk mempersitri Hagar
Hagar diperistri Abraham atas saran/kemauan Sara, dua hal yg samasekali berbeda
Katanya dizinai, sekarang diperistri.... ya jelas diperistrilah orang tertulis dibukunya begitu...

Istri kok dizinai itu gimana???

Emang Bapakmu dulu memperistri Ibumu nunggu perintah Tuhan dulu.... Kalau kaga berarti kamu anak zina.... hati2 lho!

 piss
soal kata istri hanya utk memperhalus saja, toch dgn kata zina anda pd kebakaran jenggot
wong gak ada perintah Tuhan utk memperistri Hagar, semua atas kemauan Sara
maka berzinalah Abraham di hadapan TUHAN
Jadi sah tidaknya suami istri karena perintah Tuhan???

Bukan saya yg kebakaran jenggot, masalah kalian mau fitnah siapa pun berzina tangungjawab masing2 di akhirat, tapi kalau kamu bilang harus ada perintah Tuhan dulu untuk sebuah perkawinan, kamu harus siap jadi anak zina.

Coba kamu tanya Mak Bapakmu, ada perintah Tuhan tidak untuk pernikahan mereka??? Siap2 jadi anak zina kamu ya!

@isaku wrote:
Iya udah tau kok, leluhur Tuhanmu emang diceritakan dibible pada banyak dosa, terutama zina  ehmm
itulah jujurnya Alkitab menceritakan apa adanya, bahwa semua manusia tidak luput dari dosa, nabi sekalipun
karena dipikiran anda sdh termakan dogma > 1500 tahun menjunjungi muhammad saw
maka imbasnya anda2 menganggap seorang nabi/rasul benar2 tanpa dosa
padahal benar2 tanpa dosa, Maha suci hanya TUHAN sendiri
Yang namanya manusia ya berdosa lah, bedanya Nabi diingatkan Tuhan jika melakukan kesalahan dan takkan jatuh untuk kedua kali, tapi manusia pilihan Tuhan bermaksiat??? Nanti dulu, mesti diselidiki, itu bukan saja berpotensi mitnah si Utusan, sekaligus mitnah Tuhan juga kaga becus milih orang.

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3532
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Abraham berzina?

Post by SEGOROWEDI on Thu Oct 29, 2015 6:53 pm

@ngayarana wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@ngayarana wrote:Mana ayatnya Abraham menzinai Hagar...jangan Mitnah Lho ten....

inget ayat ini ten...(kej 12:2-3)
Tar di kutuk Tuhan Lho...

lha kan tetep dipanggil 'budak/hamba'
gak pernah dipanggil sebagai 'isteri' baik oleh sarai sendiri (yang menyodorkan)
maupun oleh abraham, malaikat bahkan Tuhan

gak ada yang mengutuk, ngay..
Lha ....Terus ini pernyataan siapa Jendral.....?
kej 16:3 Jadi Sarai, isteri Abram itu, mengambil Hagar, hambanya, orang Mesir itu, --yakni ketika Abram telah sepuluh tahun tinggal di tanah Kanaan--,lalu memberikannya kepada Abram, suaminya, untuk menjadi isterinya.

sudah dibilang itu ide sarai..
dan faktanya sarai-pun menyebutnya tetep budak/hamba
abraham juga, malaikat juga bahkan Tuhan juga

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43732
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Abraham berzina?

Post by SEGOROWEDI on Thu Oct 29, 2015 6:57 pm

@isaku wrote:
Tau g benarnya darimana, wong terbukti penjajahan karena ngikuti amsal, genosida karena ngikuti ulangan, sex bebas karena ngikutin siapa hayo???

Justru logika yg bener, seorang utusan Tuhan itu adalah model yang dipilih untuk diikuti manusia.

lha adam saja juga melakukan pelanggaran..
musa juga pernah menolak penugasan..
demikian juga yunus, dll
nabi itu manusia biasa
maka stop 'menjunjung-junjung nabi'

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43732
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Abraham berzina?

Post by ngayarana on Thu Oct 29, 2015 7:57 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@ngayarana wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@ngayarana wrote:Mana ayatnya Abraham menzinai Hagar...jangan Mitnah Lho ten....

inget ayat ini ten...(kej 12:2-3)
Tar di kutuk Tuhan Lho...

lha kan tetep dipanggil 'budak/hamba'
gak pernah dipanggil sebagai 'isteri' baik oleh sarai sendiri (yang menyodorkan)
maupun oleh abraham, malaikat bahkan Tuhan

gak ada yang mengutuk, ngay..
Lha ....Terus ini pernyataan siapa Jendral.....?
kej 16:3 Jadi Sarai, isteri Abram itu, mengambil Hagar, hambanya, orang Mesir itu, --yakni ketika Abram telah sepuluh tahun tinggal di tanah Kanaan--,lalu memberikannya kepada Abram, suaminya, untuk menjadi isterinya.

sudah dibilang itu ide sarai..
dan faktanya sarai-pun menyebutnya tetep budak/hamba
abraham juga, malaikat juga bahkan Tuhan juga
Kamu ini bener bener gagal paham ya
Di kitab mu yang kalian anggap Suci itu mengkonfirmasi bahwa Hagar adalah Istri Abraham sesuai ayat di atas.
Tapi kok kalian masih kekeh menganggap Abraham berzina, makanya saya tanya, itu ayat perkataan siapa?
avatar
ngayarana
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1147
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Abraham berzina?

Post by Syalom aleykhem on Fri Oct 30, 2015 4:14 am

@isaku wrote:
@Syalom aleykhem wrote:
@isaku wrote:
@Syalom aleykhem wrote:
@ngayarana wrote:Mana ayatnya Abraham menzinai Hagar...jangan Mitnah Lho ten....

inget ayat ini ten...(kej 12:2-3)
Tar di kutuk Tuhan Lho...
secara yg sama, mana perintah TUHAN kepda Abraham memperistri Hagar ?
tidak ada perintah TUHAN untuk mempersitri Hagar
Hagar diperistri Abraham atas saran/kemauan Sara, dua hal yg samasekali berbeda
Katanya dizinai, sekarang diperistri.... ya jelas diperistrilah orang tertulis dibukunya begitu...

Istri kok dizinai itu gimana???

Emang Bapakmu dulu memperistri Ibumu nunggu perintah Tuhan dulu.... Kalau kaga berarti kamu anak zina.... hati2 lho!

 piss
soal kata istri hanya utk memperhalus saja, toch dgn kata zina anda pd kebakaran jenggot
wong gak ada perintah Tuhan utk memperistri Hagar, semua atas kemauan Sara
maka berzinalah Abraham di hadapan TUHAN
Jadi sah tidaknya suami istri karena perintah Tuhan???

Bukan saya yg kebakaran jenggot, masalah kalian mau fitnah siapa pun berzina tangungjawab masing2 di akhirat, tapi kalau kamu bilang harus ada perintah Tuhan dulu untuk sebuah perkawinan, kamu harus siap jadi anak zina.

Coba kamu tanya Mak Bapakmu, ada perintah Tuhan tidak untuk pernikahan mereka??? Siap2 jadi anak zina kamu ya!
kan Abraham udah punya Istri yg direstui Tuhan, kenapa harus nambah
tetapi Tuhan tidak memperhitungkan akan hal itu
di Alkitab ada perintah TUHAN suruh nikah cukup1 istri
@isaku wrote:
@isaku wrote:
Iya udah tau kok, leluhur Tuhanmu emang diceritakan dibible pada banyak dosa, terutama zina  ehmm
itulah jujurnya Alkitab menceritakan apa adanya, bahwa semua manusia tidak luput dari dosa, nabi sekalipun
karena dipikiran anda sdh termakan dogma > 1500 tahun menjunjungi muhammad saw
maka imbasnya anda2 menganggap seorang nabi/rasul benar2 tanpa dosa
padahal benar2 tanpa dosa, Maha suci hanya TUHAN sendiri
Yang namanya manusia ya berdosa lah, bedanya Nabi diingatkan Tuhan jika melakukan kesalahan dan takkan jatuh untuk kedua kali, tapi manusia pilihan Tuhan bermaksiat??? Nanti dulu, mesti diselidiki, itu bukan saja berpotensi mitnah si Utusan, sekaligus mitnah Tuhan juga kaga becus milih orang.
yang merah berarti mo nabi sekalipun tetap manusia, tidak luput dri dosa
krn TUHAN kita Maha pengampun, berkali2 manusia jatoh dalam dosa (asal jangan disengaja), Tuhan akan tetap mengampuni

kecuali tuhan dari goa hira emang salah milih orang









Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 23
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Abraham berzina?

Post by SEGOROWEDI on Fri Oct 30, 2015 6:46 am

@ngayarana wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@ngayarana wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@ngayarana wrote:Mana ayatnya Abraham menzinai Hagar...jangan Mitnah Lho ten....

inget ayat ini ten...(kej 12:2-3)
Tar di kutuk Tuhan Lho...

lha kan tetep dipanggil 'budak/hamba'
gak pernah dipanggil sebagai 'isteri' baik oleh sarai sendiri (yang menyodorkan)
maupun oleh abraham, malaikat bahkan Tuhan

gak ada yang mengutuk, ngay..
Lha ....Terus ini pernyataan siapa Jendral.....?
kej 16:3 Jadi Sarai, isteri Abram itu, mengambil Hagar, hambanya, orang Mesir itu, --yakni ketika Abram telah sepuluh tahun tinggal di tanah Kanaan--,lalu memberikannya kepada Abram, suaminya, untuk menjadi isterinya.

sudah dibilang itu ide sarai..
dan faktanya sarai-pun menyebutnya tetep budak/hamba
abraham juga, malaikat juga bahkan Tuhan juga
Kamu ini bener bener gagal paham ya
Di kitab mu yang kalian anggap Suci itu mengkonfirmasi bahwa Hagar adalah Istri Abraham sesuai ayat di atas.
Tapi kok kalian masih kekeh menganggap Abraham berzina, makanya saya tanya, itu ayat perkataan siapa?

lha iya itu maunya sarai..
tapi akhirnya sarai sendiripun tidak mengakui/menganggapnya sebagai isteri, demikian juga abraham, malaikat bahkan Tuhan sendiri, hagar tetep budak/hamba

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43732
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Abraham berzina?

Post by ngayarana on Fri Oct 30, 2015 11:42 am

@SEGOROWEDI wrote:
@ngayarana wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@ngayarana wrote:
@SEGOROWEDI wrote:

lha kan tetep dipanggil 'budak/hamba'
gak pernah dipanggil sebagai 'isteri' baik oleh sarai sendiri (yang menyodorkan)
maupun oleh abraham, malaikat bahkan Tuhan

gak ada yang mengutuk, ngay..
Lha ....Terus ini pernyataan siapa Jendral.....?
kej 16:3 Jadi Sarai, isteri Abram itu, mengambil Hagar, hambanya, orang Mesir itu, --yakni ketika Abram telah sepuluh tahun tinggal di tanah Kanaan--,lalu memberikannya kepada Abram, suaminya, untuk menjadi isterinya.

sudah dibilang itu ide sarai..
dan faktanya sarai-pun menyebutnya tetep budak/hamba
abraham juga, malaikat juga bahkan Tuhan juga
Kamu ini bener bener gagal paham ya
Di kitab mu yang kalian anggap Suci itu mengkonfirmasi bahwa Hagar adalah Istri Abraham sesuai ayat di atas.
Tapi kok kalian masih kekeh menganggap Abraham berzina, makanya saya tanya, itu ayat perkataan siapa?

lha iya itu maunya sarai..
tapi akhirnya sarai sendiripun tidak mengakui/menganggapnya sebagai isteri, demikian juga abraham, malaikat bahkan Tuhan sendiri, hagar tetep budak/hamba
Yang Nulis Tuh ayat siapa Jendral...?
SETAN, DEMIT, KUNTILANAK, GENDERUWO....?
Hadeeee...Tape Deeh.... Tape Deh
avatar
ngayarana
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1147
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Abraham berzina?

Post by Syalom aleykhem on Fri Oct 30, 2015 5:50 pm

gak salah kan Alkitab menulis Nabi melakukan dosa lalu tobat & diampuni Tuhan


Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 23
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Abraham berzina?

Post by ngayarana on Fri Oct 30, 2015 10:57 pm

@Atas...
Jaka sembung Naik Ojek!!!
Yang di tanya apa di jawab apa...
Jadi bener nih....Statment saya di atas...? usil
avatar
ngayarana
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1147
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Abraham berzina?

Post by Syalom aleykhem on Fri Oct 30, 2015 11:27 pm

jawabnya #67
yg jaka sembung mikirmu gak nyampe

Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 23
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Abraham berzina?

Post by SEGOROWEDI on Sat Oct 31, 2015 11:29 am

@ngayarana wrote:

lha iya itu maunya sarai..
tapi akhirnya sarai sendiripun tidak mengakui/menganggapnya sebagai isteri, demikian juga abraham, malaikat bahkan Tuhan sendiri, hagar tetep budak/hamba

Yang Nulis Tuh ayat siapa Jendral...?
SETAN, DEMIT, KUNTILANAK, GENDERUWO....?
Hadeeee...Tape Deeh.... Tape Deh

artinya 'menjadi isteri' itu hanya sebatas ide/kemauan sarai..
atau hanya untuk menghaluslakan istilah 'menyetubuhi/menzinahi'

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43732
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Abraham berzina?

Post by SEGOROWEDI on Sat Oct 31, 2015 11:31 am


makanya ya slim..
(sekali lagi) saya ingatkan: JANGAN MENJUNJUNG-JUNJUNG NABI!
ia manusia biasa, muliakanlah hanya TUHAN saja..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43732
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Abraham berzina?

Post by omzell on Sat Oct 31, 2015 12:41 pm

@SEGOROWEDI wrote:
makanya ya slim..
(sekali lagi) saya ingatkan: JANGAN MENJUNJUNG-JUNJUNG NABI!
ia manusia biasa, muliakanlah hanya TUHAN saja..

DAN JANGAN SEKALI KALI MENUHANKAN NABI.
ITU ADALAH DOSA BESAR YG TIDAK TERAMPUNI.


omzell
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 513
Kepercayaan : Islam
Location : surabaya
Join date : 26.01.14
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Abraham berzina?

Post by SEGOROWEDI on Sat Oct 31, 2015 12:44 pm


coba tunjukkan:
dosa yang pernah dilakukan Yesus!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43732
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Abraham berzina?

Post by omzell on Sat Oct 31, 2015 1:37 pm

@SEGOROWEDI wrote:
coba tunjukkan:
dosa yang pernah dilakukan Yesus!

Kamu yakin yesus tidak memiliki dosa?

omzell
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 513
Kepercayaan : Islam
Location : surabaya
Join date : 26.01.14
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Abraham berzina?

Post by SEGOROWEDI on Sat Oct 31, 2015 1:40 pm


ayo tunjukin!..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43732
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Abraham berzina?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 3 dari 6 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik