FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Abraham berzina?

Halaman 5 dari 6 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Abraham berzina?

Post by isaku on Thu Oct 08, 2015 5:00 pm

First topic message reminder :

Tidak ada pernyataan gamblang tentang berzinanya Abraham di bible. Hubungan suami istri dengan istri pertama yang dalam bible disebutkan sebagai saudaranya sendiri, pun tidak disebut berzina.

Kej 20:12 Lagipula ia benar-benar saudaraku, anak ayahku, hanya bukan anak ibuku, tetapi kemudian ia menjadi isteriku.

Dan istri kedua, yang hubungannya sudah mendapat restu dari istri pertama, sekalipun adalah dari golongan budak, bahkan disebut sebagai istri di bible.

kej 16:3 Jadi Sarai, isteri Abram itu, mengambil Hagar, hambanya, orang Mesir itu, --yakni ketika Abram telah sepuluh tahun tinggal di tanah Kanaan--,lalu memberikannya kepada Abram, suaminya, untuk menjadi isterinya.




Di kemudian hari, berabad2 kemudian, tiba2 ada seorang anak domba tersesat dengan lantang menuduh "sang sahabat Tuhan" ini berzina.

http://www.laskarislam.com/t9593p50-tuhan-yang-membiarkan-kesalahan#174106
@SEGOROWEDI wrote:
@isaku wrote:
1. menggok nabrak akal sehat
2. maksudnya anak sulung Abraham hasil perzinaan?

1. gak juga..
Tuhan konsisten, sarai aja yang punya ide tetep menganggapnya budak kok..

2. begitulah kira-kira..
wong hanya nuruti kemauan sarai




Trit ini hanya minta konfirmasi saja buat kristen-ers yang lain, idem dengan om wedi atau sebaliknya.
piss

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3532
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down


Re: Abraham berzina?

Post by SEGOROWEDI on Mon Nov 02, 2015 5:33 pm

@omzell wrote:

Ok, maaf kalo bikin sakit hatimu.

Tapi pointnya, kamu menuduh abraham berzina, karena dia mengawini hagar atas ide sarai. Kamu menutup mata tentang perkawinan abraham dg hagar.
Atau meskipun gundik, dijaman sebelum muhammad, menyetubuhi gundik bukanlah termasuk zina. Itu masih dibolehkan. Jadi tidak dosa.
Setelah nabi muhammad menjadi rasul, barulah hal itu diharamkan.
Sdh tidak boleh lagi juragan mencabuli pembokatnya.
Jika saat ini abraham menyetubuhi pembokatnya, sebelum menikahinya, maka itu benar abraham berzina.

Jangan kebalik2 logika imannya segs....

menyetubuhi selain isteri itu dosa, zell
loh..
bukannya muhammad malah menyetubuhi budak-budak, zell??

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43732
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Abraham berzina?

Post by omzell on Tue Nov 03, 2015 2:40 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@omzell wrote:

Itu karena kamu menulis : jangan menjunjung nabi.

Ingat segs, siapa yg menanam, dia akan menuai....
Kamu mengolok muslim yg memuliakan nabinya kan?
Maka kamupun dibalas dg olokan yg sama segs..

Kami hanya memerangi, orang yg memerangi kami.
Apakah itu salah?

karena nabi juga manusia biasa, zell
pernah juga jatuh dosa; apa salah kalau saya mengingatkan:
JANGAN MENJUNJUNG-JUNJUNG NABI?
adam-pun melanggar perintah/ketentuan Tuhan, zell


Dan karena kamu tahu nabi hanya seorang manusia biasa, maka wajib untuk mengingatkan kamu : JANGAN MENYEMBAH NABI.

sudah tahu nabi hanya manusia, kok malah disembah.

omzell
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 513
Kepercayaan : Islam
Location : surabaya
Join date : 26.01.14
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Abraham berzina?

Post by SEGOROWEDI on Tue Nov 03, 2015 2:50 pm


Yesus itu Tuhan
, zell
Allah yang menjadi manusia

ingat ya zell:
JANGAN MENJUNJUNG-JUNJUNG NABI
lagian..
kok hanya 1 itu yang kamu junjung-junjung?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43732
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Abraham berzina?

Post by ngayarana on Tue Nov 03, 2015 3:19 pm

Back to Topik.
Ini Gimana nih...., kok gada yang jawab.....??? kacau
@ngayarana wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@ngayarana wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
lha iya itu maunya sarai..
tapi akhirnya sarai sendiripun tidak mengakui/menganggapnya sebagai isteri, demikian juga abraham, malaikat bahkan Tuhan sendiri, hagar tetep budak/hamba

Yang Nulis Tuh ayat siapa Jendral...?
SETAN, DEMIT, KUNTILANAK, GENDERUWO....?
Hadeeee...Tape Deeh.... Tape Deh

artinya 'menjadi isteri' itu hanya sebatas ide/kemauan sarai..
Saya gak nanya artinya atau tafsirnya, Ayat dia atas itu yang Nulis siapa...??????
Segitu aja gak brani jawab....
atau hanya untuk menghaluslakan istilah 'menyetubuhi/menzinahi'
Bahasamu asal ngegampangin masalah terus lho, jadi setiap ayat dalam bible yang di sebut "Istri" sebenarnya penghalusan bahasa saja..?, sebenarnya adalah perbuatan Perzinahan gitu...?
avatar
ngayarana
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1147
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Abraham berzina?

Post by SEGOROWEDI on Tue Nov 03, 2015 3:25 pm


maka perhatikan konteks to ngay...
sarai itu sudah putus asa, dijanjikan anak tapi sampai usianya lanjut gak hamil-hamil.. lalu ia punya ide menyodorkan si budak hagar.. bisa saja maksudnya supaya abraham memperisteri/mempoligaminya.. tapi fakta kan menunjukkan ia tetep budak...

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43732
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Abraham berzina?

Post by ngayarana on Tue Nov 03, 2015 3:30 pm

Saya gak ngurus itu apa, mau kontek kek, tekek kek..., yang saya tanya yang Nulis tu ayat siapa....?
Sekali lagi : YANG NULIS ITU AYAT SIAPA....????
avatar
ngayarana
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1147
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Abraham berzina?

Post by omzell on Tue Nov 03, 2015 4:22 pm

@SEGOROWEDI wrote:
Yesus itu Tuhan
, zell
Allah yang menjadi manusia

ingat ya zell:
JANGAN MENJUNJUNG-JUNJUNG NABI
lagian..
kok hanya 1 itu yang kamu junjung-junjung?

Mikir dikit lah segs...
Mustahil Allah menjadi manusia. Sebab akan mengotori ke maha sucian Nya.
Lha wong lahir dari anu nya perempuan.
Mikir segs ....mikirrrrr...

Tuhan itu memang maha ada segs, tapi tidak maha ada ada saja segs...

omzell
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 513
Kepercayaan : Islam
Location : surabaya
Join date : 26.01.14
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Abraham berzina?

Post by SEGOROWEDI on Tue Nov 03, 2015 5:33 pm

@ngayarana wrote:Saya gak ngurus itu apa, mau kontek kek, tekek kek..., yang saya tanya yang Nulis tu ayat siapa....?
Sekali lagi : YANG NULIS ITU AYAT SIAPA....????

lha wong gak aga yang salah dengan yang ditulis kok
malah kalap

itu sebatas kemauan/ide sarai..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43732
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Abraham berzina?

Post by SEGOROWEDI on Tue Nov 03, 2015 5:34 pm

@omzell wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
Yesus itu Tuhan
, zell
Allah yang menjadi manusia

ingat ya zell:
JANGAN MENJUNJUNG-JUNJUNG NABI
lagian..
kok hanya 1 itu yang kamu junjung-junjung?

Mikir dikit lah segs...
Mustahil Allah menjadi manusia. Sebab akan mengotori ke maha sucian Nya.
Lha wong lahir dari anu nya perempuan.
Mikir segs ....mikirrrrr...

Tuhan itu memang maha ada segs, tapi tidak maha ada ada saja segs...

kamu lahir dari anu-nya onta ya..
stop OOT!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43732
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Abraham berzina?

Post by omzell on Tue Nov 03, 2015 7:47 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@omzell wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
Yesus itu Tuhan
, zell
Allah yang menjadi manusia

ingat ya zell:
JANGAN MENJUNJUNG-JUNJUNG NABI
lagian..
kok hanya 1 itu yang kamu junjung-junjung?

Mikir dikit lah segs...
Mustahil Allah menjadi manusia. Sebab akan mengotori ke maha sucian Nya.
Lha wong lahir dari anu nya perempuan.
Mikir segs ....mikirrrrr...

Tuhan itu memang maha ada segs, tapi tidak maha ada ada saja segs...

kamu lahir dari anu-nya onta ya..
stop OOT!

Kalah mewek oot
Bencong kamu segs...

omzell
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 513
Kepercayaan : Islam
Location : surabaya
Join date : 26.01.14
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Abraham berzina?

Post by SEGOROWEDI on Wed Nov 04, 2015 10:12 am


hadeeh..
diingatkan jangan OOT malah kalap
personal attacking

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43732
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Abraham berzina?

Post by omzell on Wed Nov 04, 2015 10:20 am

@SEGOROWEDI wrote:
hadeeh..
diingatkan jangan OOT malah kalap
personal attacking

Ngomong oot kalo dah kepepet
Trus mewek...

omzell
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 513
Kepercayaan : Islam
Location : surabaya
Join date : 26.01.14
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Abraham berzina?

Post by ngayarana on Wed Nov 04, 2015 10:44 am

@SEGOROWEDI wrote:
@ngayarana wrote:Saya gak ngurus itu apa, mau kontek kek, tekek kek..., yang saya tanya yang Nulis tu ayat siapa....?
Sekali lagi : YANG NULIS ITU AYAT SIAPA....????

lha wong gak aga yang salah dengan yang ditulis kok
malah kalap

itu sebatas kemauan/ide sarai..
Lha Emang gak salah tulisan itu, saya kan cuma nyanya YANG NULIS ITU AYAT SIAPA....????
Nggak kalap kok, biar keliatan aja, kali matanya udah Rabun... piss
avatar
ngayarana
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1147
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Abraham berzina?

Post by SEGOROWEDI on Wed Nov 04, 2015 11:26 am


lha disini kan topiknya bukan tentang (siapa) penulis kitab kejadian..
mo OOT gimana?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43732
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Abraham berzina?

Post by isaku on Wed Nov 04, 2015 3:15 pm

@ngayarana wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@ngayarana wrote:Saya gak ngurus itu apa, mau kontek kek, tekek kek..., yang saya tanya yang Nulis tu ayat siapa....?
Sekali lagi : YANG NULIS ITU AYAT SIAPA....????

lha wong gak aga yang salah dengan yang ditulis kok
malah kalap

itu sebatas kemauan/ide sarai..
Lha Emang gak salah tulisan itu, saya kan cuma nyanya YANG NULIS ITU AYAT SIAPA....????
Nggak kalap kok, biar keliatan aja, kali matanya udah Rabun... piss
Ada yg bilang yang nulis Musa sampai2 Musa menulis kematiannya sendiri, terus dibilang lagi kematian Musa ditulis belakangan untuk melengkapi cerita. Ada lagi yg bilang nulisnya jauh hari hari setelah masa Musa, cuma diatasnamakan Musa. Nah untuk legalitasnya dibikin dogma bahwa penulisan bible dibisiki roh halus, jadi dak mungkin salah, walaupun kesalahan berserakan didalamnya.

Jadi Hagar diperistri Abraham "TIDAK MUNGKIN SALAH" menurut dogma pembisikan, cuma terpaksa harus salah dan diplintir menjadi penghalusan bahasa untuk menghindari kontroversi walaupun justru menuduh Abraham berzina membuat kontroversi berikutnya.

Sebuah kesalahan ditutupi dengan membuat kesalahan2 berikutnya. piss




Jika mengambil Hagar menjadi istri dinilai Syalom n Wedi sebagai perzinahan karena bukan atas perintah tuhan, dan dengan enteng bilang "semua manusia melakukan kesalahan dan tuhan memaafkan", tapi lagi2 dikemudian hari Abraham berzina lagi dengan mengambil Ketura sebagai istri TANPA perintah tuhan.

Syalom dan Wedi terpaksa harus mengecek ada tidaknya perintah tuhan ketika Bapaknya mengawini Ibunya untuk menghindari lahir sebagai anak zina.

Hadeeh pusing

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3532
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Abraham berzina?

Post by SEGOROWEDI on Wed Nov 04, 2015 3:24 pm

@isaku wrote:
@ngayarana wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@ngayarana wrote:Saya gak ngurus itu apa, mau kontek kek, tekek kek..., yang saya tanya yang Nulis tu ayat siapa....?
Sekali lagi : YANG NULIS ITU AYAT SIAPA....????

lha wong gak aga yang salah dengan yang ditulis kok
malah kalap

itu sebatas kemauan/ide sarai..
Lha Emang gak salah tulisan itu, saya kan cuma nyanya YANG NULIS ITU AYAT SIAPA....????
Nggak kalap kok, biar keliatan aja, kali matanya udah Rabun... piss

Ada yg bilang yang nulis Musa sampai2 Musa menulis kematiannya sendiri, terus dibilang lagi kematian Musa ditulis belakangan untuk melengkapi cerita. Ada lagi yg bilang nulisnya jauh hari hari setelah masa Musa, cuma diatasnamakan Musa. Nah untuk legalitasnya dibikin dogma bahwa penulisan bible dibisiki roh halus, jadi dak mungkin salah, walaupun kesalahan berserakan didalamnya.

Jadi Hagar diperistri Abraham "TIDAK MUNGKIN SALAH" menurut dogma pembisikan, cuma terpaksa harus salah dan diplintir menjadi penghalusan bahasa untuk menghindari kontroversi walaupun justru menuduh Abraham berzina membuat kontroversi berikutnya.

Sebuah kesalahan ditutupi dengan membuat kesalahan2 berikutnya. piss





Jika mengambil Hagar menjadi istri dinilai Syalom n Wedi sebagai perzinahan karena bukan atas perintah tuhan, dan dengan enteng bilang "semua manusia melakukan kesalahan dan tuhan memaafkan", tapi lagi2 dikemudian hari Abraham berzina lagi dengan mengambil Ketura sebagai istri TANPA perintah tuhan.

Syalom dan Wedi terpaksa harus mengecek ada tidaknya perintah tuhan ketika Bapaknya mengawini Ibunya untuk menghindari lahir sebagai anak zina.

Hadeeh pusing

naah OOT kannn......
semoga momod-nya lagi tidur..


tinggal dicek..
ketura ditulis/disebut sebagai isteri atau budak

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43732
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Abraham berzina?

Post by isaku on Wed Nov 04, 2015 3:31 pm

Bukannya lebih penting ngecek perintah Tuhan untuk perkawinan kakek nenek anak2nya om Wedi.



jangan marah ya, cuma sesuai aturan piss

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3532
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Abraham berzina?

Post by SEGOROWEDI on Wed Nov 04, 2015 3:38 pm


gimana..
ketura disebut sebagai isteri/budak??

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43732
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Abraham berzina?

Post by isaku on Wed Nov 04, 2015 3:51 pm

@SEGOROWEDI wrote:
gimana..
ketura disebut sebagai isteri/budak??
buat apa? g penting tau om... hagar aja disebut istri dituduh zina... yang penting adalah "perintah tuhan"

Nah, mana perintah tuhan agar Abraham mengawini Ketura, mana perintah Tuhan untuk perkawinan om wedi? Anak2mu pasti bukan anak zina kan?

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3532
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Abraham berzina?

Post by SEGOROWEDI on Wed Nov 04, 2015 4:10 pm

jangan diplintir..
sebutan 'isteri' oleh sarai hanya sebatas ide/kemauannya..
tapi keinginannya/idenya tak terjadi, terbukti semua tetep menyebutnya hamba/budak bahkan termasuk sarai sendiri

ini soal keabsahan status suami-isteri
bukan soal disuruh/tidak oleh Tuhan
emang Tuhan mak comblang?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43732
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Abraham berzina?

Post by ngayarana on Fri Nov 06, 2015 11:01 am

Orang Kristen gak ada yang berani jawab ini...
@ngayarana wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@ngayarana wrote:Saya gak ngurus itu apa, mau kontek kek, tekek kek..., yang saya tanya yang Nulis tu ayat siapa....?
Sekali lagi : YANG NULIS ITU AYAT SIAPA....????

lha wong gak aga yang salah dengan yang ditulis kok
malah kalap

itu sebatas kemauan/ide sarai..
Lha Emang gak salah tulisan itu, saya kan cuma nyanya YANG NULIS ITU AYAT SIAPA....????
Nggak kalap kok, biar keliatan aja, kali matanya udah Rabun... piss
Emang buah si mala kama ini.... lol
avatar
ngayarana
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1147
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Abraham berzina?

Post by SEGOROWEDI on Fri Nov 06, 2015 1:01 pm


mbahas penulis, gak disini..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43732
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Abraham berzina?

Post by isaku on Wed Nov 11, 2015 9:40 am

@SEGOROWEDI wrote:jangan diplintir..
sebutan 'isteri' oleh sarai hanya sebatas ide/kemauannya..
tapi keinginannya/idenya tak terjadi, terbukti semua tetep menyebutnya hamba/budak bahkan termasuk sarai sendiri

ini soal keabsahan status suami-isteri
bukan soal disuruh/tidak oleh Tuhan
emang Tuhan mak comblang?
lha kok mlintir..... bukannya kalian berdua yg mlintir, menuduh suami istri berzina?

Seharusnya jauh2 hari om wedi negor koncomu nih yang bilang "memang harus tuhan kok nyomblangi, selain itu zinah"

@Syalom aleykhem wrote:
@ngayarana wrote:Mana ayatnya Abraham menzinai Hagar...jangan Mitnah Lho ten....

inget ayat ini ten...(kej 12:2-3)
Tar di kutuk Tuhan Lho...
secara yg sama, mana perintah TUHAN kepda Abraham memperistri Hagar ?
tidak ada perintah TUHAN untuk mempersitri Hagar
Hagar diperistri Abraham atas saran/kemauan Sara, dua hal yg samasekali berbeda
Tidak ada perintah Tuhan = zina

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3532
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Abraham berzina?

Post by SEGOROWEDI on Wed Nov 11, 2015 4:09 pm


- mana bukti suami-isteri?

wong hanya sebatas ide/kemauan sarai
buktinya sarai sendiri gak menyebutnya isteri
demikian juga abraham, makaikat dan Tuhan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43732
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Abraham berzina?

Post by ngayarana on Wed Nov 11, 2015 4:56 pm

Dalam sebuah Majlis besar Jendral segorowedi berkhotbah....

Dalam Perjanjian Lama ..................Berkata : (kej 16:3) "Jadi Sarai, isteri Abram itu, mengambil Hagar, hambanya, orang Mesir itu, --yakni ketika Abram telah sepuluh tahun tinggal di tanah Kanaan--,lalu memberikannya kepada Abram, suaminya, untuk menjadi isterinya."

Silahkan Jendral, Isi titik titik itu....
avatar
ngayarana
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1147
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Abraham berzina?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 5 dari 6 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik