FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Tuhan yang membiarkan kesalahan

Halaman 1 dari 7 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Tuhan yang membiarkan kesalahan

Post by isaku on Wed Sep 23, 2015 6:21 pm

Masih seputar Abraham. Abraham oleh Sara diminta mengusir Hagar dan anaknya sehubungan dengan waris.

Kej 21:10
Berkatalah Sara kepada Abraham: "Usirlah hamba perempuan itu beserta anaknya, sebab anak hamba ini tidak akan menjadi ahli waris bersama-sama dengan anakku Ishak."




Padahal Tuhan sendiri sudah bikin aturan:


Ulangan 21:15
"Apabila seorang mempunyai dua orang isteri, yang seorang dicintai dan yang lain tidak dicintainya, dan mereka melahirkan anak-anak lelaki baginya, baik isteri yang dicintai maupun isteri yang tidak dicintai, dan anak sulung adalah dari isteri yang tidak dicintai,

21:16
maka pada waktu ia membagi warisan harta kepunyaannya kepada anak-anaknya itu, tidaklah boleh ia memberikan bagian anak sulung kepada anak dari isteri yang dicintai merugikan anak dari isteri yang tidak dicintai, yang adalah anak sulung.

21:17
Tetapi ia harus mengakui anak yang sulung, anak dari isteri yang tidak dicintai itu, dengan memberikan kepadanya dua bagian dari segala kepunyaannya, sebab dialah kegagahannya yang pertama-tama: dialah yang empunya hak kesulungan."




Bagaimana reaksi Tuhan kepada Abraham:

Kej 21:12
Tetapi Allah berfirman kepada Abraham: "Janganlah sebal hatimu karena hal anak dan budakmu itu; dalam segala yang dikatakan Sara kepadamu, haruslah engkau mendengarkannya, sebab yang akan disebut keturunanmu ialah yang berasal dari Ishak.




Yup, Tuhan membiarkan terjadinya sebuah kesalahan. ehmm



isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3521
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan yang membiarkan kesalahan

Post by SEGOROWEDI on Wed Sep 23, 2015 6:59 pm


emang Tuhan pernah nyebut hagar, isteri (abraham)?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan yang membiarkan kesalahan

Post by isaku on Fri Sep 25, 2015 1:43 pm

Hadeeh.... susah ya bicara sama pendukung perbudakan ehmm


kej 16:3 Jadi Sarai, isteri Abram itu, mengambil Hagar, hambanya, orang Mesir itu, --yakni ketika Abram telah sepuluh tahun tinggal di tanah Kanaan--,lalu memberikannya kepada Abram, suaminya, untuk menjadi isterinya.

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3521
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan yang membiarkan kesalahan

Post by Syalom aleykhem on Fri Sep 25, 2015 5:06 pm

pertanyaannya ini ...
@SEGOROWEDI wrote:
emang Tuhan pernah nyebut hagar, isteri (abraham)?

Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 23
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan yang membiarkan kesalahan

Post by RHCP on Fri Sep 25, 2015 5:37 pm

Ohh....??
Kejadian 16:3 ngga termasuk firman Tuhan, ya???

basi
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2933
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan yang membiarkan kesalahan

Post by Syalom aleykhem on Fri Sep 25, 2015 5:42 pm

masuk

Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 23
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan yang membiarkan kesalahan

Post by RHCP on Fri Sep 25, 2015 5:52 pm

Kalo termasuk firman Tuhan, kenapa loe malah tanya :

"emang Tuhan pernah nyebut hagar, isteri (abraham)?"
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2933
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan yang membiarkan kesalahan

Post by Syalom aleykhem on Fri Sep 25, 2015 6:06 pm

firman Tuhan, yg TUHAN sendiri tidak menyebut hagar istri abraham, tetapi hamba/budak

Kejadian
21:12 Tetapi Allah berfirman kepada Abraham: "Janganlah sebal hatimu karena hal anak dan budakmu itu; dalam segala yang dikatakan Sara kepadamu, haruslah engkau mendengarkannya, sebab yang akan disebut keturunanmu ialah yang berasal dari Ishak.



Ada beberapa yang menjadi dasar penyebutan "anak tunggal" :

1. Ishak dikatakan "anak tunggal" karena pada saat itu tidak ada anak lain lagi, lihat Kejadian 21:14 yaitu peristiwa sebelum terjadinya "pengorbanan-anak" ini, bahwa Hagar dan Ismael sudah "diusir" dari rumah Abraham.

2. Ishak disebut "anak tunggal" karena Allah menetapkan yang menjadi keturunan Abraham Adalah yang berasal dari Ishak.

Al~Qur'an menyebut "garis kenabian" adalah Ibrahim, Ishak dan Ya'qub (Q.S. 12:38 Q.S. 19:49, Q.S. 29:27), pertanyaannya, dimana Ismail ditempatkan? Dimana keturunan Ismail ditempatkan? Mengapa hanya keturunan Ishak (yaitu Ya'qub) yang disebut, adakah anak-anak Ismail disebutkan?


Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 23
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan yang membiarkan kesalahan

Post by RHCP on Fri Sep 25, 2015 7:10 pm

Apa kepentingan Tuhan bila siti hajar, istri yg bekas budak???
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2933
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan yang membiarkan kesalahan

Post by Syalom aleykhem on Fri Sep 25, 2015 7:19 pm

buat apa ???

Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 23
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan yang membiarkan kesalahan

Post by RHCP on Fri Sep 25, 2015 7:55 pm

Lha kok loe malah nanya gw??

Khan loe sendiri confirm klo ayat kejadian itu firman Tuhan. Tapi loe permasalahin bahwa Tuhan TIDAK menyebut hagar sbg istri Ibrahim???

Maka gw tanya kepentingan Tuhan APA??
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2933
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan yang membiarkan kesalahan

Post by Syalom aleykhem on Fri Sep 25, 2015 8:00 pm

maka jawabnya ... buat apa ???

Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 23
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan yang membiarkan kesalahan

Post by RHCP on Fri Sep 25, 2015 8:11 pm

Wakakakakaka.......
Tanya : Kepentingannya APA....
Jawab : Buat APA???

Waduh, PARAH...!!
ngakak
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2933
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan yang membiarkan kesalahan

Post by Syalom aleykhem on Fri Sep 25, 2015 8:21 pm

parahnya dimana bro ?
kita cuma nyesuaikan berfikirnya anda koq !

Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 23
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan yang membiarkan kesalahan

Post by RHCP on Fri Sep 25, 2015 8:38 pm

Loe nyambung ngga sih??

Khan loe udah confirm klo ayat kejadian itu firman Tuhan. Tapi loe PERMASALAHIN bahwa Tuhan TIDAK menyebut hagar sbg istri Ibrahim???

Emangnya Ibrahim as. memperistri seseorang itu harus persetujuan TUHAN, gitu??
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2933
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan yang membiarkan kesalahan

Post by Syalom aleykhem on Fri Sep 25, 2015 8:51 pm

maka ...
@Syalom aleykhem wrote:pertanyaannya ini ...
@SEGOROWEDI wrote:
emang Tuhan pernah nyebut hagar, isteri (abraham)?

N.b.
Hagar diperistri Abraham bukan atas perintah Allah, tapi atas keinginan Sarah

Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 23
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan yang membiarkan kesalahan

Post by RHCP on Fri Sep 25, 2015 9:20 pm

Nah.....
Apakah kehendak sarah itu bukan kehendak Allah??

Karena dari perkawinannya dgn Hajar, Ibrahim as. punya anak Ismail as. Apakah kehendak Ibrahim ingin punya anak itu juga bukan kehendak Allah??

Kalo itu kehendak Allah, kenapa "status" siti Hajar sbg istri dari Ibrahim HARUS disebut oleh Allah???

*Maaf sedikit gw sambung dgn thread sebelah...
piss

avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2933
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan yang membiarkan kesalahan

Post by Syalom aleykhem on Fri Sep 25, 2015 9:44 pm

mana bisa kehendak Sara = kehendak Allah
padahal kehendak Allah, Abraham punya anak lewat Sarah

oleh ketidaksabaran Sara, ia menawarkan budaknya TANPA perintah dari Allah
tapi Allah Maha Kasih, maka Allah tidak memperhitungkan kesalahan Sara menawarkan BUDAK & Abraham menerima tawaran sara itu



Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 23
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan yang membiarkan kesalahan

Post by RHCP on Fri Sep 25, 2015 10:00 pm

Lho kalo Allah berkehendak, khan pasti terlaksana??

Buktinya Ibrahim as. (sebelum punya Ishak as.) punya Ismail as. dari siti Hajar. Buktinya Sarah menyerahkan Hajar utk diperistri oleh Ibrahim as. agar Ibrahim memiliki anak. Mana mungkin kelahiran Ismail as. tanpa kehendak Allah???

avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2933
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan yang membiarkan kesalahan

Post by Syalom aleykhem on Fri Sep 25, 2015 10:04 pm

karena Allah tidak memperhitungkan KESALAHAN sarah menawarkan budaknya HAGAR & Abraham menerima tawaran itu, mengapa ?, karena Allah maha KASIH

imbas dari tawaran sara itu adalah konflik rumah tangga, tidak sekehendak dengan Allah
dengan logika iman, tanpa HAJAR SEKALIPUN tetap saja Abraham punya anak isak, lahir dari Sarah, walaupun belakang (butuh kesabaran bro, tapi itulah Abraham/Sarah jga manusia, sama seperti anda/saya)
tapi lagi2 Allah Maha Kasih, tidak memperhitungkan itu dgn tetap memelihara & memberkati Hajar dan Ismail


Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 23
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan yang membiarkan kesalahan

Post by RHCP on Fri Sep 25, 2015 10:35 pm

Allah maha pengasih itu sudah PASTI.

Tapi kalo loe menyebut Allah telah salah perhitungan?? MUSTAHIL, broooo.

Anak yg lahir pertama tetaplah anak sulung, itulah kenyataannya. Siapapun atw apapun status ibunya, tidak akan bisa mengubah kenyataan bahwa anak Ibrahim yang lahir pertama adalah Ismail.

Apakah mungkin status Yesus yang lahir tanpa ayah akan loe sebut anak haram?? nauzdubillahi...

Kenapa loe hrs berbelit2 menyangkal hak kesulungan Ismail, dengan alasan anak dari budak atw krn nama bunda Hajar tidak disebut oleh Allah.
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2933
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan yang membiarkan kesalahan

Post by Syalom aleykhem on Fri Sep 25, 2015 10:53 pm

lha ... Allah TIDAK memperhitungkan kesalahan Sara & Abraham

anak Sulung dimaksud lahir dari Sarah

Yesus tidak lahir secara biologis, jdi saya tdk akan berkesimpulan seperti anda & muhammad saw

karena Allah sendiri tidak mengambil hajar sebagai istri Abraham, dan alquran sendiri tidak menulis Ismail sebagai hak kesulungan, bahkan diperhitungkan sebagai nabi


Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 23
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan yang membiarkan kesalahan

Post by RHCP on Fri Sep 25, 2015 11:12 pm

Sejak kapan yg maksud anak sulung itu, harus lahir dari istri pertama??
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2933
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan yang membiarkan kesalahan

Post by frontline defender on Sat Sep 26, 2015 2:33 pm

nice info
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6425
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 130

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan yang membiarkan kesalahan

Post by frontline defender on Sat Sep 26, 2015 2:49 pm

Ulangan 21:16-17. maka pada waktu ia membagi warisan harta kepunyaannya kepada anak-anaknya itu, tidaklah boleh ia memberikan bagian anak sulung kepada anak dari isteri yang dicintai merugikan anak dari isteri yang tidak dicintai, yang adalah anak sulung. Tetapi ia harus mengakui anak yang sulung, anak dari isteri yang tidak dicintai itu, dengan memberikan kepadanya dua bagian dari segala kepunyaannya, sebab dialah kegagahannya yang pertama-tama: dialah yang empunya hak kesulungan."

vs.

Kejadian 21:10. Berkatalah Sara kepada Abraham: "Usirlah hamba perempuan itu beserta anaknya, sebab anak hamba ini tidak akan menjadi ahli waris bersama-sama dengan anakku Ishak."


jelas ini merupakan bukti dari adanya editan Yahudi!2 good
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6425
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 130

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tuhan yang membiarkan kesalahan

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 7 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik