FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

BIble: "anak sulung lah yang dijadikan kurban"

Halaman 4 dari 7 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

BIble: "anak sulung lah yang dijadikan kurban"

Post by isaku on Wed Sep 23, 2015 5:45 pm

First topic message reminder :

Kel 13:12
maka haruslah kaupersembahkan bagi TUHAN segala yang lahir terdahulu dari kandungan; juga setiap kali ada hewan yang kaupunyai beranak pertama kali, anak jantan yang sulung adalah bagi TUHAN.

Kel 13:13
Tetapi setiap anak keledai yang lahir terdahulu kautebuslah dengan seekor domba; atau, jika engkau tidak menebusnya, engkau harus mematahkan batang lehernya. Tetapi mengenai manusia, setiap anak sulung di antara anak-anakmu lelaki, haruslah kautebus.

Kel 13:15
Sebab ketika Firaun dengan tegar menolak untuk membiarkan kita pergi, maka TUHAN membunuh semua anak sulung di tanah Mesir, dari anak sulung manusia sampai anak sulung hewan. Itulah sebabnya maka aku biasa mempersembahkan kepada TUHAN segala binatang jantan yang lahir terdahulu dari kandungan, sedang semua anak sulung di antara anak-anakku lelaki kutebus.

Kel 12:29
Maka pada tengah malam TUHAN membunuh tiap-tiap anak sulung di tanah Mesir, dari anak sulung Firaun yang duduk di takhtanya sampai kepada anak sulung orang tawanan, yang ada dalam liang tutupan, beserta segala anak sulung hewan.

Kel 22:29
Janganlah lalai mempersembahkan hasil gandummu dan hasil anggurmu. Yang sulung dari anak-anakmu lelaki haruslah kaupersembahkan kepada-Ku.



Ketidakkonsistenan terjadi untuk kasus Abraham,

Kej 22:2 Firman-Nya: "Ambillah anakmu yang tunggal itu, yang engkau kasihi, yakni Ishak, pergilah ke tanah Moria dan persembahkanlah dia di sana sebagai korban bakaran pada salah satu gunung yang akan Kukatakan kepadamu."



Terjadi 2 kesalahan di ayat di atas:
1. Sebutan anak tunggal, kesalahan fatal
2. Nama Ishak, tidak konsistennya aturan anak sulung untuk kurban

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3532
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down


Re: BIble: "anak sulung lah yang dijadikan kurban"

Post by SEGOROWEDI on Tue Oct 13, 2015 3:33 pm

perjanjiannya kan untuk abraham dan keturunannya..
lha apa kamu keturunan abraham kok ikutan sunat?
dasamu sunat apa?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: BIble: "anak sulung lah yang dijadikan kurban"

Post by omzell on Tue Oct 13, 2015 3:38 pm

SEGOROWEDI wrote:perjanjiannya kan untuk abraham dan keturunannya..
lha apa kamu keturunan abraham kok ikutan sunat?
dasamu sunat apa?

ini dia pertanyaan yg saya tunggu2...
ibrahim adalah moyang kami.
ibrahim moyangnya yesus juga.
yesus aja mengikuti apa yg diajarkan moyangnya, kami juga.
lha kamu? moyangmu siapa?

omzell
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 513
Kepercayaan : Islam
Location : surabaya
Join date : 26.01.14
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: BIble: "anak sulung lah yang dijadikan kurban"

Post by SEGOROWEDI on Tue Oct 13, 2015 3:48 pm

omzell wrote:
SEGOROWEDI wrote:
ngayarana wrote:Maka Plototi juga ayat ini
17:14 Dan orang yang tidak disunat, yakni laki-laki yang tidak dikerat kulit khatannya, maka orang itu harus dilenyapkan dari antara orang-orang sebangsanya: ia telah mengingkari perjanjian-Ku."

mengingkari isi perjanjian yang a, b dan c itu..
sunat itu TANDA bukan ISI perjanjian..

hah..???
udah jelas2 begitu.

sunat itu kewajiban pihak kedua dalam perjanjian.
kewajiban pihak pertama ( bapa ) : akan memberkati keturunan ishak....
pihak pertama menepati janji, terbukti para nabi2 banyak berasal dari keturunan ishak.
pihak kedua? hanya mampu sampe yesus aja yg mau tepat janji, di sunat.
lha para pauler? penyembah yesus? disunat gak? gak disunat kan?

sampai hari ini mereka sunat umur 8 hari..
lha yang cuap-cuap keturunan ismael pada sunat umur 8 hari kagak?
dasar sunatnya apa??

terkait topik
perhatikan ayat berikutnya ini:
(15) Selanjutnya Allah berfirman kepada Abraham: "Tentang isterimu Sarai, janganlah engkau menyebut dia lagi Sarai, tetapi Sara, itulah namanya.
(16) Aku akan memberkatinya, dan dari padanya juga Aku akan memberikan kepadamu seorang anak laki-laki, bahkan Aku akan memberkatinya, sehingga ia menjadi ibu bangsa-bangsa; raja-raja bangsa-bangsa akan lahir dari padanya."


abraham meragukan janji Tuhan itu...

(17) Lalu tertunduklah Abraham dan tertawa serta berkata dalam hatinya: "Mungkinkah bagi seorang yang berumur seratus tahun dilahirkan seorang anak dan mungkinkah Sara, yang telah berumur sembilan puluh tahun itu melahirkan seorang anak?"


coba menyodorkan ismael..

(18) Dan Abraham berkata kepada Allah: "Ah, sekiranya Ismael diperkenankan hidup di hadapan-Mu!"

tetapi ditolak dan ditegaskan oleh Tuhan..

(19) Tetapi Allah berfirman: "Tidak, melainkan isterimu Saralah yang akan melahirkan anak laki-laki bagimu, dan engkau akan menamai dia Ishak, dan Aku akan mengadakan perjanjian-Ku dengan dia menjadi perjanjian yang kekal untuk keturunannya.

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: BIble: "anak sulung lah yang dijadikan kurban"

Post by SEGOROWEDI on Tue Oct 13, 2015 3:50 pm

omzell wrote:..
ibrahim adalah moyang kami.

buktinya mana?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: BIble: "anak sulung lah yang dijadikan kurban"

Post by ngayarana on Tue Oct 13, 2015 4:01 pm

SEGOROWEDI wrote:
ngayarana wrote:Maka Plototi juga ayat ini
17:14 Dan orang yang tidak disunat, yakni laki-laki yang tidak dikerat kulit khatannya, maka orang itu harus dilenyapkan dari antara orang-orang sebangsanya: ia telah mengingkari perjanjian-Ku."

mengingkari isi perjanjian yang a, b dan c itu..
sunat itu TANDA bukan ISI perjanjian..
Ealah nDrooo dro, Isi perjanjiannya ya sunat itu kan, emang ABC apanya
Masa sih kitab sendiri yang katanya Suci gak di jalanin.....?

Apa bukan dari perkataan Tuhan ya?, aliaaaas..............."........."
avatar
ngayarana
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1147
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: BIble: "anak sulung lah yang dijadikan kurban"

Post by SEGOROWEDI on Tue Oct 13, 2015 4:10 pm


a, b, c nya ya janji-janji Tuhan dong..
(baca di Kejadian 17:1-27)

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: BIble: "anak sulung lah yang dijadikan kurban"

Post by frontline defender on Wed Oct 14, 2015 9:51 am

SEGOROWEDI wrote:(19) Tetapi Allah berfirman: "Tidak, melainkan isterimu Saralah yang akan melahirkan anak laki-laki bagimu, dan engkau akan menamai dia Ishak, dan Aku akan mengadakan perjanjian-Ku dengan dia menjadi perjanjian yang kekal untuk keturunannya.
mau nggak ngomong gitu gimana, wong nyuruh nyembelih Ismael!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6449
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: BIble: "anak sulung lah yang dijadikan kurban"

Post by omzell on Wed Oct 14, 2015 10:35 am

SEGOROWEDI wrote:
omzell wrote:..
ibrahim adalah moyang kami.

buktinya mana?

bukti apa ? akte? test dna? test darah?
kamu mau aku pake bukti alquran apa alkitab?
yg paling banyak opa nulis bukti di alkitabmu tuh.

omzell
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 513
Kepercayaan : Islam
Location : surabaya
Join date : 26.01.14
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: BIble: "anak sulung lah yang dijadikan kurban"

Post by Syalom aleykhem on Wed Oct 14, 2015 7:43 pm

frontline defender wrote:
SEGOROWEDI wrote:(19) Tetapi Allah berfirman: "Tidak, melainkan isterimu Saralah yang akan melahirkan anak laki-laki bagimu, dan engkau akan menamai dia Ishak, dan Aku akan mengadakan perjanjian-Ku dengan dia menjadi perjanjian yang kekal untuk keturunannya.
mau nggak ngomong gitu gimana, wong nyuruh nyembelih Ismael!

di bawah ini narasi alur cerita yg lebih lengkap, jelas/tegas. tidak ada jumplaitan/informasi gelap kyk kitab anda

Kejadian
22:1 Setelah semuanya itu Allah mencoba Abraham. Ia berfirman kepadanya: "Abraham," lalu sahutnya: "Ya, Tuhan."
22:2 Firman-Nya: "Ambillah anakmu yang tunggal itu, yang engkau kasihi, yakni Ishak, pergilah ke tanah Moria dan persembahkanlah dia di sana sebagai korban bakaran pada salah satu gunung yang akan Kukatakan kepadamu."
22:3 Keesokan harinya pagi-pagi bangunlah Abraham, ia memasang pelana keledainya dan memanggil dua orang bujangnya beserta Ishak, anaknya; ia membelah juga kayu untuk korban bakaran itu, lalu berangkatlah ia dan pergi ke tempat yang dikatakan Allah kepadanya.
22:4 Ketika pada hari ketiga Abraham melayangkan pandangnya, kelihatanlah kepadanya tempat itu dari jauh.
22:5 Kata Abraham kepada kedua bujangnya itu: "Tinggallah kamu di sini dengan keledai ini; aku beserta anak ini akan pergi ke sana; kami akan sembahyang, sesudah itu kami kembali kepadamu."
22:6 Lalu Abraham mengambil kayu untuk korban bakaran itu dan memikulkannya ke atas bahu Ishak, anaknya, sedang di tangannya dibawanya api dan pisau. Demikianlah keduanya berjalan bersama-sama.
22:7 Lalu berkatalah Ishak kepada Abraham, ayahnya: "Bapa." Sahut Abraham: "Ya, anakku." Bertanyalah ia: "Di sini sudah ada api dan kayu, tetapi di manakah anak domba untuk korban bakaran itu?"
22:8 Sahut Abraham: "Allah yang akan menyediakan anak domba untuk korban bakaran bagi-Nya, anakku." Demikianlah keduanya berjalan bersama-sama.
22:9 Sampailah mereka ke tempat yang dikatakan Allah kepadanya. Lalu Abraham mendirikan mezbah di situ, disusunnyalah kayu, diikatnya Ishak, anaknya itu, dan diletakkannya di mezbah itu, di atas kayu api.
22:10 Sesudah itu Abraham mengulurkan tangannya, lalu mengambil pisau untuk menyembelih anaknya.
22:11 Tetapi berserulah Malaikat TUHAN dari langit kepadanya: "Abraham, Abraham." Sahutnya: "Ya, Tuhan."
22:12 Lalu Ia berfirman: "Jangan bunuh anak itu dan jangan kauapa-apakan dia, sebab telah Kuketahui sekarang, bahwa engkau takut akan Allah, dan engkau tidak segan-segan untuk menyerahkan anakmu yang tunggal kepada-Ku."
22:13 Lalu Abraham menoleh dan melihat seekor domba jantan di belakangnya, yang tanduknya tersangkut dalam belukar. Abraham mengambil domba itu, lalu mengorbankannya sebagai korban bakaran pengganti anaknya.
22:14 Dan Abraham menamai tempat itu: "TUHAN menyediakan"; sebab itu sampai sekarang dikatakan orang: "Di atas gunung TUHAN, akan disediakan."
22:15 Untuk kedua kalinya berserulah Malaikat TUHAN dari langit kepada Abraham,
22:16 kata-Nya: "Aku bersumpah demi diri-Ku sendiri -- demikianlah firman TUHAN --: Karena engkau telah berbuat demikian, dan engkau tidak segan-segan untuk menyerahkan anakmu yang tunggal kepada-Ku,
22:17 maka Aku akan memberkati engkau berlimpah-limpah dan membuat keturunanmu sangat banyak seperti bintang di langit dan seperti pasir di tepi laut, dan keturunanmu itu akan menduduki kota-kota musuhnya.
22:18 Oleh keturunanmulah semua bangsa di bumi akan mendapat berkat, karena engkau mendengarkan firman-Ku."
22:19 Kemudian kembalilah Abraham kepada kedua bujangnya, dan mereka bersama-sama berangkat ke Bersyeba; dan Abraham tinggal di Bersyeba
.

dan ...
tidak usah pake tafsir ngolor-ngidul kyk kitab anda


Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 23
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: BIble: "anak sulung lah yang dijadikan kurban"

Post by Syalom aleykhem on Wed Oct 14, 2015 7:46 pm

omzell wrote:
SEGOROWEDI wrote:
omzell wrote:..
ibrahim adalah moyang kami.

buktinya mana?

bukti apa ? akte? test dna? test darah?
kamu mau aku pake bukti alquran apa alkitab?
yg paling banyak opa nulis bukti di alkitabmu tuh.
di alkitab ada/jelas soal silsilah, tanpa kami harus mengklaim keturunan Ishak
di alquranmu ?

Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 23
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: BIble: "anak sulung lah yang dijadikan kurban"

Post by ngayarana on Wed Oct 14, 2015 9:21 pm

Yang jadi masalah penulis Bible kontradiksi, menyuruh mengambil Anak Tunggal, di bilangnya Ishak, padahal Abraham punya anak juga Namanya Ismael....

Iniloh.....yang sedang dikritisi...
avatar
ngayarana
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1147
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: BIble: "anak sulung lah yang dijadikan kurban"

Post by Syalom aleykhem on Wed Oct 14, 2015 10:18 pm

Ishak anak tunggal Abraham dari istri Sara
dan
Ismael anak tunggal Abraham dari budak/istri Hagar

dan silahkan kritisi pake alquran ...

terjadi pengusiran Hagar dan Ismail


Kejadian
21:9 Pada waktu itu Sara melihat, bahwa anak yang dilahirkan Hagar, perempuan Mesir itu bagi Abraham, sedang main dengan Ishak, anaknya sendiri.
21:10 Berkatalah Sara kepada Abraham: "Usirlah hamba perempuan itu beserta anaknya, sebab anak hamba ini tidak akan menjadi ahli waris bersama-sama dengan anakku Ishak."
21:11 Hal ini sangat menyebalkan Abraham oleh karena anaknya itu.
21:12 Tetapi Allah berfirman kepada Abraham: "Janganlah sebal hatimu karena hal anak dan budakmu itu; dalam segala yang dikatakan Sara kepadamu, haruslah engkau mendengarkannya, sebab yang akan disebut keturunanmu ialah yang berasal dari Ishak.
21:13 Tetapi keturunan dari hambamu itu juga akan Kubuat menjadi suatu bangsa, karena ia pun anakmu."
21:14 Keesokan harinya pagi-pagi Abraham mengambil roti serta sekirbat air dan memberikannya kepada Hagar. Ia meletakkan itu beserta anaknya di atas bahu Hagar, kemudian disuruhnyalah perempuan itu pergi. Maka pergilah Hagar dan mengembara di padang gurun Bersyeba.
21:15 Ketika air yang dikirbat itu habis, dibuangnyalah anak itu ke bawah semak-semak,
21:16 dan ia duduk agak jauh, kira-kira sepemanah jauhnya, sebab katanya: "Tidak tahan aku melihat anak itu mati." Sedang ia duduk di situ, menangislah ia dengan suara nyaring.
21:17 Allah mendengar suara anak itu, lalu Malaikat Allah berseru dari langit kepada Hagar, kata-Nya kepadanya: "Apakah yang engkau susahkan, Hagar? Janganlah takut, sebab Allah telah mendengar suara anak itu dari tempat ia terbaring.
21:18 Bangunlah, angkatlah anak itu, dan bimbinglah dia, sebab Aku akan membuat dia menjadi bangsa yang besar."
21:19 Lalu Allah membuka mata Hagar, sehingga ia melihat sebuah sumur; ia pergi mengisi kirbatnya dengan air, kemudian diberinya anak itu minum.
21:20 Allah menyertai anak itu, sehingga ia bertambah besar; ia menetap di padang gurun dan menjadi seorang pemanah.
21:21 Maka tinggallah ia di padang gurun Paran, dan ibunya mengambil seorang isteri baginya dari tanah Mesir.
so setelah peristiwa pengusiran Hagar & Ismail, maka di tendanya Abaraham itu tinggal .......?

kisah selanjutnya ...

Kejadian
22:1 Setelah semuanya itu Allah mencoba Abraham. Ia berfirman kepadanya: "Abraham," lalu sahutnya: "Ya, Tuhan."
22:2 Firman-Nya: "Ambillah anakmu yang tunggal itu, yang engkau kasihi, yakni Ishak, pergilah ke tanah Moria dan persembahkanlah dia di sana sebagai korban bakaran pada salah satu gunung yang akan Kukatakan kepadamu."





saya pake informasi Alkitab, dan silahkan anda pake informasi Alquran, bisa/tidak ?



Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 23
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: BIble: "anak sulung lah yang dijadikan kurban"

Post by frontline defender on Thu Oct 15, 2015 11:50 am

Syalom aleykhem wrote:22:2 Firman-Nya: "Ambillah anakmu yang tunggal itu, yang engkau kasihi, yakni Ishak, pergilah ke tanah Moria dan persembahkanlah dia di sana sebagai korban bakaran pada salah satu gunung yang akan Kukatakan kepadamu."

dan ...
tidak usah pake tafsir ngolor-ngidul kyk kitab anda
gimana bisa Ishaklah yang anak tunggal, sementara pengusiran Ismael tidaklah menjadikannya bukan lagi anak?

17:18 Dan Abraham berkata kepada Allah: "Ah, sekiranya Ismael diperkenankan hidup di hadapan-Mu!"
17:19 Tetapi Allah berfirman: "Tidak, melainkan isterimu Saralah yang akan melahirkan anak laki-laki bagimu, dan engkau akan menamai dia Ishak, dan Aku akan mengadakan perjanjian-Ku dengan dia menjadi perjanjian yang kekal untuk keturunannya.
17:20. Tentang Ismael, Aku telah mendengarkan permintaanmu; ia akan Kuberkati, Kubuat beranak cucu dan sangat banyak; ia akan memperanakkan dua belas raja, dan Aku akan membuatnya menjadi bangsa yang besar.


lebih baik ngalor-ngidul tapi bener, daripada to the point tapi editan!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6449
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: BIble: "anak sulung lah yang dijadikan kurban"

Post by omzell on Thu Oct 15, 2015 3:53 pm

Syalom aleykhem wrote:
omzell wrote:
SEGOROWEDI wrote:
omzell wrote:..
ibrahim adalah moyang kami.

buktinya mana?

bukti apa ? akte? test dna? test darah?
kamu mau aku pake bukti alquran apa alkitab?
yg paling banyak opa nulis bukti di alkitabmu tuh.
di alkitab ada/jelas soal silsilah, tanpa kami harus mengklaim keturunan Ishak
di alquranmu ?

Kamu paham tidak, kenapa di alkitabmu ditulis silsilah dg lengkap?

omzell
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 513
Kepercayaan : Islam
Location : surabaya
Join date : 26.01.14
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: BIble: "anak sulung lah yang dijadikan kurban"

Post by Syalom aleykhem on Thu Oct 15, 2015 11:18 pm

frontline defender wrote:
Syalom aleykhem wrote:22:2 Firman-Nya: "Ambillah anakmu yang tunggal itu, yang engkau kasihi, yakni Ishak, pergilah ke tanah Moria dan persembahkanlah dia di sana sebagai korban bakaran pada salah satu gunung yang akan Kukatakan kepadamu."

dan ...
tidak usah pake tafsir ngolor-ngidul kyk kitab anda
gimana bisa Ishaklah yang anak tunggal, sementara pengusiran Ismael tidaklah menjadikannya bukan lagi anak?

17:18 Dan Abraham berkata kepada Allah: "Ah, sekiranya Ismael diperkenankan hidup di hadapan-Mu!"
17:19 Tetapi Allah berfirman: "Tidak, melainkan isterimu Saralah yang akan melahirkan anak laki-laki bagimu, dan engkau akan menamai dia Ishak, dan Aku akan mengadakan perjanjian-Ku dengan dia menjadi perjanjian yang kekal untuk keturunannya.
17:20. Tentang Ismael, Aku telah mendengarkan permintaanmu; ia akan Kuberkati, Kubuat beranak cucu dan sangat banyak; ia akan memperanakkan dua belas raja, dan Aku akan membuatnya menjadi bangsa yang besar.


lebih baik ngalor-ngidul tapi bener, daripada to the point tapi editan!
soal di usir dari rumah, ibarat 2 - 1 = ?
soal janji dari Allah sendiri (biru) di atas, terkonfirmasi sendirinya dgn garis kenabian adalah Ibrahim, Ishak dan Ya'qub (Q.S. 12:38 Q.S. 19:49, Q.S. 29:27), BUKAN ISMAIL, benar/tidak ?

kalau di edit gak usah pake merah di atas (sdh dihapus sejak dulu), tetapi alkitab adalah kitab yg jujur menceritakan apa adanya






Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 23
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: BIble: "anak sulung lah yang dijadikan kurban"

Post by Syalom aleykhem on Thu Oct 15, 2015 11:29 pm

omzell wrote:
Syalom aleykhem wrote:
omzell wrote:
SEGOROWEDI wrote:
omzell wrote:..
ibrahim adalah moyang kami.

buktinya mana?

bukti apa ? akte? test dna? test darah?
kamu mau aku pake bukti alquran apa alkitab?
yg paling banyak opa nulis bukti di alkitabmu tuh.
di alkitab ada/jelas soal silsilah, tanpa kami harus mengklaim keturunan Ishak
di alquranmu ?

Kamu paham tidak, kenapa di alkitabmu ditulis silsilah dg lengkap?
1. brhubungan dgn kedatangan Sang Mesias
2. tradisi geanology Yahudi
3. biar klaim tdk asal ngomong/klaim
4. dripada klaim buta tanpa bukti
5. nambah sendiri

Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 23
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: BIble: "anak sulung lah yang dijadikan kurban"

Post by ngayarana on Fri Oct 16, 2015 10:12 am

Syalom aleykhem wrote:Ishak anak tunggal Abraham dari istri Sara
dan
Ismael anak tunggal Abraham dari budak/istri Hagar


Hey Sodara......!! Situ Baca kitab sendiri aja Mbulet gak Jelas ya.....
Bunyi ayatnya kan begini awalnya...

Kejadian
22:1 Setelah semuanya itu Allah mencoba Abraham. Ia berfirman kepadanya: "Abraham," lalu sahutnya: "Ya, Tuhan."
22:2 Firman-Nya: "Ambillah anakmu yang tunggal itu, yang engkau kasihi, yakni Ishak, pergilah ke tanah Moria dan persembahkanlah dia di sana sebagai korban bakaran pada salah satu gunung yang akan Kukatakan kepadamu."

Yang di perintah (di Coba) itu Abraham kan...?, bukan Abraham + Sarai, atau Abraham + Hagar
Sekarang Abraham setelah mendapat anak dari Hagar dan Sarai punya anak brapa, saat itu....?

Gitu aja ngayalnya sambil ngeyel.
avatar
ngayarana
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1147
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: BIble: "anak sulung lah yang dijadikan kurban"

Post by omzell on Fri Oct 16, 2015 11:10 am

Syalom aleykhem wrote:
omzell wrote:
Syalom aleykhem wrote:
omzell wrote:
SEGOROWEDI wrote:

buktinya mana?

bukti apa ? akte? test dna? test darah?
kamu mau aku pake bukti alquran apa alkitab?
yg paling banyak opa nulis bukti di alkitabmu tuh.
di alkitab ada/jelas soal silsilah, tanpa kami harus mengklaim keturunan Ishak
di alquranmu ?

Kamu paham tidak, kenapa di alkitabmu ditulis silsilah dg lengkap?
1. brhubungan dgn kedatangan Sang Mesias
2. tradisi geanology Yahudi
3. biar klaim tdk asal ngomong/klaim
4. dripada klaim buta tanpa bukti
5. nambah sendiri

Hahaha
Putus asa ya? Jadi asal nyeplos.

Kenapa dialkitab ditulis lengkap silsilah dari adam sampe yesus?
Sebagai bukti yg nyata, bahwa yesus itu adalah manusia. Bisa ditelusuri asal usulnya. Karena tuhan tahu, bahwa kelak yesus bakal difitnah sbg tuhan oleh para kristener. Sungguh Allah maha mengetahui dan maha bijaksana.
Tapi dasar kristener buta iman, karena terlalu banyak mungkir ( makan babi, tidak bersunat, minum tuak ), maka hatinya tidak mampu memahami firman tuhan benar.
Diberi petunjuk, malah nuduh nyontek, palsu dan sebagainya.
Kamu masi muda. Pahami saja dulu apa makna hidup, nanti kamu akan paham sendiri hakekat tuhan. Wassalam.

omzell
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 513
Kepercayaan : Islam
Location : surabaya
Join date : 26.01.14
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: BIble: "anak sulung lah yang dijadikan kurban"

Post by Syalom aleykhem on Tue Oct 20, 2015 11:13 pm

ngayarana wrote:
Syalom aleykhem wrote:Ishak anak tunggal Abraham dari istri Sara
dan
Ismael anak tunggal Abraham dari budak/istri Hagar


Hey Sodara......!! Situ Baca kitab sendiri aja Mbulet gak Jelas ya.....
Bunyi ayatnya kan begini awalnya...

Kejadian
22:1 Setelah semuanya itu Allah mencoba Abraham. Ia berfirman kepadanya: "Abraham," lalu sahutnya: "Ya, Tuhan."
22:2 Firman-Nya: "Ambillah anakmu yang tunggal itu, yang engkau kasihi, yakni Ishak, pergilah ke tanah Moria dan persembahkanlah dia di sana sebagai korban bakaran pada salah satu gunung yang akan Kukatakan kepadamu."

Yang di perintah (di Coba) itu Abraham kan...?, bukan Abraham + Sarai, atau Abraham + Hagar
Sekarang Abraham setelah mendapat anak dari Hagar dan Sarai punya anak brapa, saat itu....?

Gitu aja ngayalnya sambil ngeyel.
lha cuman ngikutin mudegnya definisi anak tunggal ente2
Abraham jga punya anak dari istri Ketura (yg gak ketemu infonya dri alqoran)
tetapi dalam konteks anak perjanjian/tunggal, ya Ishak
karena janji itu datang saat Abraham beristrikan Sara, sebelum beristrikan Hagar & Ketura



Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 23
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: BIble: "anak sulung lah yang dijadikan kurban"

Post by Syalom aleykhem on Tue Oct 20, 2015 11:17 pm

omzell wrote:
Syalom aleykhem wrote:
omzell wrote:
Syalom aleykhem wrote:
omzell wrote:

bukti apa ? akte? test dna? test darah?
kamu mau aku pake bukti alquran apa alkitab?
yg paling banyak opa nulis bukti di alkitabmu tuh.
di alkitab ada/jelas soal silsilah, tanpa kami harus mengklaim keturunan Ishak
di alquranmu ?

Kamu paham tidak, kenapa di alkitabmu ditulis silsilah dg lengkap?
1. brhubungan dgn kedatangan Sang Mesias
2. tradisi geanology Yahudi
3. biar klaim tdk asal ngomong/klaim
4. dripada klaim buta tanpa bukti
5. nambah sendiri

Hahaha
Putus asa ya? Jadi asal nyeplos.

Kenapa dialkitab ditulis lengkap silsilah dari adam sampe yesus?
Sebagai bukti yg nyata, bahwa yesus itu adalah manusia. Bisa ditelusuri asal usulnya. Karena tuhan tahu, bahwa kelak yesus bakal difitnah sbg tuhan oleh para kristener. Sungguh Allah maha mengetahui dan maha bijaksana.
Tapi dasar kristener buta iman, karena terlalu banyak mungkir ( makan babi, tidak bersunat, minum tuak ), maka hatinya tidak mampu memahami firman tuhan benar.
Diberi petunjuk, malah nuduh nyontek, palsu dan sebagainya.
Kamu masi muda. Pahami saja dulu apa makna hidup, nanti kamu akan paham sendiri hakekat tuhan. Wassalam.
lha yg nyeplos itu mengklaim keturunan Ismail tapi gk bisa buktiin
yg hanya bisa dibuktikan Ibrahim, Ishak, Yakub sampai dgn kedatangan Sang Mesias

Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 23
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: BIble: "anak sulung lah yang dijadikan kurban"

Post by SEGOROWEDI on Wed Oct 21, 2015 6:58 am


di alkitab tertulis jelas/eksplisit: ISHAK
dan setan goa hira-pun tak bisa manipulasi lagi

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: BIble: "anak sulung lah yang dijadikan kurban"

Post by isaku on Wed Oct 21, 2015 10:55 am

SEGOROWEDI wrote:
di alkitab tertulis jelas/eksplisit: ISHAK
dan setan goa hira-pun tak bisa manipulasi lagi
Kitab editan bangga ehmm


Syalom aleykhem wrote:tetapi dalam konteks anak perjanjian/tunggal, ya Ishak
karena janji itu datang saat Abraham beristrikan Sara, sebelum beristrikan Hagar & Ketura
Coba dong tampilkan, cara gimana mengubah anak kedua jadi sulung?

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3532
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: BIble: "anak sulung lah yang dijadikan kurban"

Post by omzell on Wed Oct 21, 2015 2:14 pm

Syalom aleykhem wrote:
omzell wrote:
Syalom aleykhem wrote:
omzell wrote:
Syalom aleykhem wrote:
di alkitab ada/jelas soal silsilah, tanpa kami harus mengklaim keturunan Ishak
di alquranmu ?

Kamu paham tidak, kenapa di alkitabmu ditulis silsilah dg lengkap?
1. brhubungan dgn kedatangan Sang Mesias
2. tradisi geanology Yahudi
3. biar klaim tdk asal ngomong/klaim
4. dripada klaim buta tanpa bukti
5. nambah sendiri

Hahaha
Putus asa ya? Jadi asal nyeplos.

Kenapa dialkitab ditulis lengkap silsilah dari adam sampe yesus?
Sebagai bukti yg nyata, bahwa yesus itu adalah manusia. Bisa ditelusuri asal usulnya. Karena tuhan tahu, bahwa kelak yesus bakal difitnah sbg tuhan oleh para kristener. Sungguh Allah maha mengetahui dan maha bijaksana.
Tapi dasar kristener buta iman, karena terlalu banyak mungkir ( makan babi, tidak bersunat, minum tuak ), maka hatinya tidak mampu memahami firman tuhan benar.
Diberi petunjuk, malah nuduh nyontek, palsu dan sebagainya.
Kamu masi muda. Pahami saja dulu apa makna hidup, nanti kamu akan paham sendiri hakekat tuhan. Wassalam.
lha yg nyeplos itu mengklaim keturunan Ismail tapi gk bisa buktiin
yg hanya bisa dibuktikan Ibrahim, Ishak, Yakub sampai dgn kedatangan Sang Mesias

sudah tidak penting lagi keturunan keturunan itu kokommmm.....
yang penting itu agamanya kristener dg agamanya ibrahim sama tidak?
mengesakan Allah tidak?
nyembah hanya Allah saja tidak? gak ada yg lain selain Allah
apakah ibrahim menyembah tuhan 3 in 1?

itu yg terpenting kokommmmm....
bukankah yesus, telah menyampaikan firman tuhan:
hukum yg paling utama adalah.......????? silahken di isi kokommmmm....

omzell
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 513
Kepercayaan : Islam
Location : surabaya
Join date : 26.01.14
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: BIble: "anak sulung lah yang dijadikan kurban"

Post by ngayarana on Wed Oct 21, 2015 2:31 pm

Syalom aleykhem wrote:
ngayarana wrote:
Syalom aleykhem wrote:Ishak anak tunggal Abraham dari istri Sara
dan
Ismael anak tunggal Abraham dari budak/istri Hagar


Hey Sodara......!! Situ Baca kitab sendiri aja Mbulet gak Jelas ya.....
Bunyi ayatnya kan begini awalnya...

Kejadian
22:1 Setelah semuanya itu Allah mencoba Abraham. Ia berfirman kepadanya: "Abraham," lalu sahutnya: "Ya, Tuhan."
22:2 Firman-Nya: "Ambillah anakmu yang tunggal itu, yang engkau kasihi, yakni Ishak, pergilah ke tanah Moria dan persembahkanlah dia di sana sebagai korban bakaran pada salah satu gunung yang akan Kukatakan kepadamu."

Yang di perintah (di Coba) itu Abraham kan...?, bukan Abraham + Sarai, atau Abraham + Hagar
Sekarang Abraham setelah mendapat anak dari Hagar dan Sarai punya anak brapa, saat itu....?

Gitu aja ngayalnya sambil ngeyel.
lha cuman ngikutin mudegnya definisi anak tunggal ente2
Abraham jga punya anak dari istri Ketura (yg gak ketemu infonya dri alqoran)
tetapi dalam konteks anak perjanjian/tunggal, ya Ishak
karena janji itu datang saat Abraham beristrikan Sara, sebelum beristrikan Hagar & Ketura


Ngikutin gimana..?, disini ingin pembuktian saja, bagaimana menjadikan Anak kedua diasaat anak pertama masih hidup kalian jadikan Anak Tunggal, saya yang bisa mudeng kalo di berikan penjelasan pada orang yang berakal...?
Mana Buktinya Anak Perjanjian = Anak Tunggal...?
avatar
ngayarana
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1147
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: BIble: "anak sulung lah yang dijadikan kurban"

Post by Syalom aleykhem on Wed Oct 21, 2015 7:29 pm

ngayarana wrote:
Syalom aleykhem wrote:
ngayarana wrote:
Syalom aleykhem wrote:Ishak anak tunggal Abraham dari istri Sara
dan
Ismael anak tunggal Abraham dari budak/istri Hagar


Hey Sodara......!! Situ Baca kitab sendiri aja Mbulet gak Jelas ya.....
Bunyi ayatnya kan begini awalnya...

Kejadian
22:1 Setelah semuanya itu Allah mencoba Abraham. Ia berfirman kepadanya: "Abraham," lalu sahutnya: "Ya, Tuhan."
22:2 Firman-Nya: "Ambillah anakmu yang tunggal itu, yang engkau kasihi, yakni Ishak, pergilah ke tanah Moria dan persembahkanlah dia di sana sebagai korban bakaran pada salah satu gunung yang akan Kukatakan kepadamu."

Yang di perintah (di Coba) itu Abraham kan...?, bukan Abraham + Sarai, atau Abraham + Hagar
Sekarang Abraham setelah mendapat anak dari Hagar dan Sarai punya anak brapa, saat itu....?

Gitu aja ngayalnya sambil ngeyel.
lha cuman ngikutin mudegnya definisi anak tunggal ente2
Abraham jga punya anak dari istri Ketura (yg gak ketemu infonya dri alqoran)
tetapi dalam konteks anak perjanjian/tunggal, ya Ishak
karena janji itu datang saat Abraham beristrikan Sara, sebelum beristrikan Hagar & Ketura


Ngikutin gimana..?, disini ingin pembuktian saja, bagaimana menjadikan Anak kedua diasaat anak pertama masih hidup  kalian jadikan Anak Tunggal, saya yang bisa mudeng kalo di berikan penjelasan pada orang yang berakal...?
Mana Buktinya Anak Perjanjian = Anak Tunggal...?
kami ? .... dalam konteks anak perjanjian = anak tunggal, Tuhan sendiri berfirman
21:12 Tetapi Allah berfirman kepada Abraham: "Janganlah sebal hatimu karena hal anak dan budakmu itu; dalam segala yang dikatakan Sara kepadamu, haruslah engkau mendengarkannya, sebab yang akan disebut keturunanmu ialah yang berasal dari Ishak.



Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 23
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: BIble: "anak sulung lah yang dijadikan kurban"

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 4 dari 7 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik