FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

BIble: "anak sulung lah yang dijadikan kurban"

Halaman 2 dari 7 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

BIble: "anak sulung lah yang dijadikan kurban"

Post by isaku on Wed Sep 23, 2015 5:45 pm

First topic message reminder :

Kel 13:12
maka haruslah kaupersembahkan bagi TUHAN segala yang lahir terdahulu dari kandungan; juga setiap kali ada hewan yang kaupunyai beranak pertama kali, anak jantan yang sulung adalah bagi TUHAN.

Kel 13:13
Tetapi setiap anak keledai yang lahir terdahulu kautebuslah dengan seekor domba; atau, jika engkau tidak menebusnya, engkau harus mematahkan batang lehernya. Tetapi mengenai manusia, setiap anak sulung di antara anak-anakmu lelaki, haruslah kautebus.

Kel 13:15
Sebab ketika Firaun dengan tegar menolak untuk membiarkan kita pergi, maka TUHAN membunuh semua anak sulung di tanah Mesir, dari anak sulung manusia sampai anak sulung hewan. Itulah sebabnya maka aku biasa mempersembahkan kepada TUHAN segala binatang jantan yang lahir terdahulu dari kandungan, sedang semua anak sulung di antara anak-anakku lelaki kutebus.

Kel 12:29
Maka pada tengah malam TUHAN membunuh tiap-tiap anak sulung di tanah Mesir, dari anak sulung Firaun yang duduk di takhtanya sampai kepada anak sulung orang tawanan, yang ada dalam liang tutupan, beserta segala anak sulung hewan.

Kel 22:29
Janganlah lalai mempersembahkan hasil gandummu dan hasil anggurmu. Yang sulung dari anak-anakmu lelaki haruslah kaupersembahkan kepada-Ku.



Ketidakkonsistenan terjadi untuk kasus Abraham,

Kej 22:2 Firman-Nya: "Ambillah anakmu yang tunggal itu, yang engkau kasihi, yakni Ishak, pergilah ke tanah Moria dan persembahkanlah dia di sana sebagai korban bakaran pada salah satu gunung yang akan Kukatakan kepadamu."



Terjadi 2 kesalahan di ayat di atas:
1. Sebutan anak tunggal, kesalahan fatal
2. Nama Ishak, tidak konsistennya aturan anak sulung untuk kurban

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3532
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down


Re: BIble: "anak sulung lah yang dijadikan kurban"

Post by SEGOROWEDI on Tue Oct 06, 2015 1:20 pm


janjinya pada pasangan abraham-sara
dimana melanggarnya?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43735
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: BIble: "anak sulung lah yang dijadikan kurban"

Post by SEGOROWEDI on Tue Oct 06, 2015 1:21 pm


ishak
anak sulung abraham-sara
bener/salah?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43735
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: BIble: "anak sulung lah yang dijadikan kurban"

Post by SEGOROWEDI on Tue Oct 06, 2015 1:22 pm


hagar
permah/tidak oleh Tuhan disebut isteri (abraham)?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43735
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: BIble: "anak sulung lah yang dijadikan kurban"

Post by isaku on Tue Oct 06, 2015 2:34 pm

@SEGOROWEDI wrote:
hagar
permah/tidak oleh Tuhan disebut isteri (abraham)?
Yang kawin siapa yang nentuin siapa,.... salahin dong yang nulis tuh buku, kok nyalahin Tuhan.

nih ya... om wedi disuruh istri pertama mengawini pembantu untuk menjadi istri kedua. Udah selesai dikawini dan punya anak, urusannya apa misalnya keluarga om wedi g mau ngakui tuh pembantu jadi istri kedua. Diakui tidak diakui sama keluarga, perkawinan telah terjadi, udah punya anak, anak sulung pula.


@SEGOROWEDI wrote:
hagar
permah/tidak oleh Tuhan disebut isteri (abraham)?
G usah malu2 om, bilang aja penulis bible dibisiki roh stn karena berani2any nulis Hagar istri Abraham

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3532
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: BIble: "anak sulung lah yang dijadikan kurban"

Post by SEGOROWEDI on Tue Oct 06, 2015 2:47 pm


lha yang janji kan Tuhan..
janjinya anak dari sarai, anak sulungnya kan ishak

slahnya dimana? gak konsistennya dimana?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43735
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: BIble: "anak sulung lah yang dijadikan kurban"

Post by isaku on Tue Oct 06, 2015 4:55 pm

@SEGOROWEDI wrote:
lha yang janji kan Tuhan..
janjinya anak dari sarai, anak sulungnya kan ishak

slahnya dimana? gak konsistennya dimana?
coba tulisin isi janjinya gimana, janji sunat???

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3532
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: BIble: "anak sulung lah yang dijadikan kurban"

Post by Syalom aleykhem on Tue Oct 06, 2015 9:19 pm

Kejadian
17:1 Ketika Abram berumur sembilan puluh sembilan tahun, maka TUHAN menampakkan diri kepada Abram dan berfirman kepadanya: "Akulah Allah Yang Mahakuasa, hiduplah di hadapan-Ku dengan tidak bercela.
17:2 Aku akan mengadakan perjanjian antara Aku dan engkau, dan Aku akan membuat engkau sangat banyak."
17:3 Lalu sujudlah Abram, dan Allah berfirman kepadanya:
17:4 "Dari pihak-Ku, inilah perjanjian-Ku dengan engkau: Engkau akan menjadi bapa sejumlah besar bangsa.
17:5 Karena itu namamu bukan lagi Abram, melainkan Abraham, karena engkau telah Kutetapkan menjadi bapa sejumlah besar bangsa.
17:6 Aku akan membuat engkau beranak cucu sangat banyak; engkau akan Kubuat menjadi bangsa-bangsa, dan dari padamu akan berasal raja-raja.
17:7 Aku akan mengadakan perjanjian antara Aku dan engkau serta keturunanmu turun-temurun menjadi perjanjian yang kekal, supaya Aku menjadi Allahmu dan Allah keturunanmu.
17:8 Kepadamu dan kepada keturunanmu akan Kuberikan negeri ini yang kaudiami sebagai orang asing, yakni seluruh tanah Kanaan akan Kuberikan menjadi milikmu untuk selama-lamanya; dan Aku akan menjadi Allah mereka."
17:9 Lagi firman Allah kepada Abraham: "Dari pihakmu, engkau harus memegang perjanjian-Ku, engkau dan keturunanmu turun-temurun.
17:10 Inilah perjanjian-Ku, yang harus kamu pegang, perjanjian antara Aku dan kamu serta keturunanmu, yaitu setiap laki-laki di antara kamu harus disunat;
17:11 haruslah dikerat kulit khatanmu dan itulah akan menjadi tanda perjanjian antara Aku dan kamu.
17:12 Anak yang berumur delapan hari haruslah disunat, yakni setiap laki-laki di antara kamu, turun-temurun: baik yang lahir di rumahmu, maupun yang dibeli dengan uang dari salah seorang asing, tetapi tidak termasuk keturunanmu.
17:13 Orang yang lahir di rumahmu dan orang yang engkau beli dengan uang harus disunat; maka dalam dagingmulah perjanjian-Ku itu menjadi perjanjian yang kekal.
17:14 Dan orang yang tidak disunat, yakni laki-laki yang tidak dikerat kulit khatannya, maka orang itu harus dilenyapkan dari antara orang-orang sebangsanya: ia telah mengingkari perjanjian-Ku."
17:15 Selanjutnya Allah berfirman kepada Abraham: "Tentang isterimu Sarai, janganlah engkau menyebut dia lagi Sarai, tetapi Sara, itulah namanya.
17:16 Aku akan memberkatinya, dan dari padanya juga Aku akan memberikan kepadamu seorang anak laki-laki, bahkan Aku akan memberkatinya, sehingga ia menjadi ibu bangsa-bangsa; raja-raja bangsa-bangsa akan lahir dari padanya."
17:17 Lalu tertunduklah Abraham dan tertawa serta berkata dalam hatinya: "Mungkinkah bagi seorang yang berumur seratus tahun dilahirkan seorang anak dan mungkinkah Sara, yang telah berumur sembilan puluh tahun itu melahirkan seorang anak?"
17:18 Dan Abraham berkata kepada Allah: "Ah, sekiranya Ismael diperkenankan hidup di hadapan-Mu!"
17:19 Tetapi Allah berfirman: "Tidak, melainkan isterimu Saralah yang akan melahirkan anak laki-laki bagimu, dan engkau akan menamai dia Ishak, dan Aku akan mengadakan perjanjian-Ku dengan dia menjadi perjanjian yang kekal untuk keturunannya.


17:20 Tentang Ismael, Aku telah mendengarkan permintaanmu; ia akan Kuberkati, Kubuat beranak cucu dan sangat banyak; ia akan memperanakkan dua belas raja, dan Aku akan membuatnya menjadi bangsa yang besar.

17:21 Tetapi perjanjian-Ku akan Kuadakan dengan Ishak, yang akan dilahirkan Sara bagimu tahun yang akan datang pada waktu seperti ini juga."
17:22 Setelah selesai berfirman kepada Abraham, naiklah Allah meninggalkan Abraham.


dalam Alkitab yang dipilih Allah sebagai anak perjanjian adalah Isak

bahkan terkonfirmasi sendiri dengan ...
Al~Qur'an menyebut "garis kenabian" adalah Ibrahim, Ishak dan Ya'qub (Q.S. 12:38 Q.S. 19:49, Q.S. 29:27), pertanyaannya....
dimana Ismail ditempatkan?
Dimana keturunan Ismail ditempatkan?
Mengapa hanya keturunan Ishak (yaitu Ya'qub) yang disebut, adakah anak-anak Ismail disebutkan ?



Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 23
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: BIble: "anak sulung lah yang dijadikan kurban"

Post by isaku on Thu Oct 08, 2015 12:08 pm

Ya dibaca dong, perjanjian cuma ttg sunat, kalian hebohnya minta ampun:

nyerah

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3532
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: BIble: "anak sulung lah yang dijadikan kurban"

Post by SEGOROWEDI on Thu Oct 08, 2015 3:42 pm


suat hanya 'tanda' perjanjian..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43735
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: BIble: "anak sulung lah yang dijadikan kurban"

Post by isaku on Thu Oct 08, 2015 5:07 pm

ok deh, kalau gitu boleh minta tolong diresumekan isi perjanjiannya:

PERJANJIAN

Pihak I : Tuhan
Pihak II : Abraham

Kewajiban Pihak I:
a...........
b...........
c...........
d...........
dst

Kewajiban Pihak II:
a...........
b...........
c...........
d...........
dst

Silahkan piss

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3532
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: BIble: "anak sulung lah yang dijadikan kurban"

Post by omzell on Thu Oct 08, 2015 6:12 pm

@isaku wrote:Ya dibaca dong, perjanjian cuma ttg sunat, kalian hebohnya minta ampun:

nyerah

Hahaha
Tanyain....mereka sunat gak...Wkwkwkwk
Bangga dg perjanjian....eh malah gak sunat...Wkwkwkwk

omzell
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 513
Kepercayaan : Islam
Location : surabaya
Join date : 26.01.14
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: BIble: "anak sulung lah yang dijadikan kurban"

Post by omzell on Thu Oct 08, 2015 6:14 pm

@SEGOROWEDI wrote:
suat hanya 'tanda' perjanjian..

Trus kamu suat gak....Wkwkwkwk
Kok cuma huruf "n" yg kamu sunat....Wkwkwkwk

omzell
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 513
Kepercayaan : Islam
Location : surabaya
Join date : 26.01.14
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: BIble: "anak sulung lah yang dijadikan kurban"

Post by omzell on Thu Oct 08, 2015 6:17 pm

@SEGOROWEDI wrote:
ishak
anak sulung abraham-sara
bener/salah?

Salah
Baca post ku sebelumnya

omzell
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 513
Kepercayaan : Islam
Location : surabaya
Join date : 26.01.14
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: BIble: "anak sulung lah yang dijadikan kurban"

Post by SEGOROWEDI on Fri Oct 09, 2015 12:03 pm


siapa anak abraham-sarai sebelum ishak?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43735
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: BIble: "anak sulung lah yang dijadikan kurban"

Post by SEGOROWEDI on Fri Oct 09, 2015 12:05 pm

@omzell wrote:
@isaku wrote:Ya dibaca dong, perjanjian cuma ttg sunat, kalian hebohnya minta ampun:

nyerah

Hahaha
Tanyain....mereka sunat gak...Wkwkwkwk
Bangga dg perjanjian....eh malah gak sunat...Wkwkwkwk

kamu sunat umur 8 hari/tidak?
muhammad aja kagak

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43735
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: BIble: "anak sulung lah yang dijadikan kurban"

Post by SEGOROWEDI on Fri Oct 09, 2015 12:09 pm

@isaku wrote:ok deh, kalau gitu boleh minta tolong diresumekan isi perjanjiannya:

PERJANJIAN

Pihak I : Tuhan
Pihak II : Abraham

Kewajiban Pihak I:
a...........
b...........
c...........
d...........
dst

Kewajiban Pihak II:
a...........
b...........
c...........
d...........
dst

Silahkan  piss

lha apa ini gak dibaca?

Kejadian
17:1 Ketika Abram berumur sembilan puluh sembilan tahun, maka TUHAN menampakkan diri kepada Abram dan berfirman kepadanya: "Akulah Allah Yang Mahakuasa, hiduplah di hadapan-Ku dengan tidak bercela.
17:2 Aku akan mengadakan perjanjian antara Aku dan engkau, dan Aku akan membuat engkau sangat banyak."
17:3 Lalu sujudlah Abram, dan Allah berfirman kepadanya:
17:4 "Dari pihak-Ku, inilah perjanjian-Ku dengan engkau: Engkau akan menjadi bapa sejumlah besar bangsa.
17:5 Karena itu namamu bukan lagi Abram, melainkan Abraham, karena engkau telah Kutetapkan menjadi bapa sejumlah besar bangsa.
17:6 Aku akan membuat engkau beranak cucu sangat banyak; engkau akan Kubuat menjadi bangsa-bangsa, dan dari padamu akan berasal raja-raja.
17:7 Aku akan mengadakan perjanjian antara Aku dan engkau serta keturunanmu turun-temurun menjadi perjanjian yang kekal, supaya Aku menjadi Allahmu dan Allah keturunanmu.
17:8 Kepadamu dan kepada keturunanmu akan Kuberikan negeri ini yang kaudiami sebagai orang asing, yakni seluruh tanah Kanaan akan Kuberikan menjadi milikmu untuk selama-lamanya; dan Aku akan menjadi Allah mereka."
17:9 Lagi firman Allah kepada Abraham: "Dari pihakmu, engkau harus memegang perjanjian-Ku, engkau dan keturunanmu turun-temurun.
17:10 Inilah perjanjian-Ku, yang harus kamu pegang, perjanjian antara Aku dan kamu serta keturunanmu, yaitu setiap laki-laki di antara kamu harus disunat;
17:11 haruslah dikerat kulit khatanmu dan itulah akan menjadi tanda perjanjian antara Aku dan kamu.
17:12 Anak yang berumur delapan hari haruslah disunat, yakni setiap laki-laki di antara kamu, turun-temurun: baik yang lahir di rumahmu, maupun yang dibeli dengan uang dari salah seorang asing, tetapi tidak termasuk keturunanmu.
17:13 Orang yang lahir di rumahmu dan orang yang engkau beli dengan uang harus disunat; maka dalam dagingmulah perjanjian-Ku itu menjadi perjanjian yang kekal.
17:14 Dan orang yang tidak disunat, yakni laki-laki yang tidak dikerat kulit khatannya, maka orang itu harus dilenyapkan dari antara orang-orang sebangsanya: ia telah mengingkari perjanjian-Ku."
17:15 Selanjutnya Allah berfirman kepada Abraham: "Tentang isterimu Sarai, janganlah engkau menyebut dia lagi Sarai, tetapi Sara, itulah namanya.
17:16 Aku akan memberkatinya, dan dari padanya juga Aku akan memberikan kepadamu seorang anak laki-laki, bahkan Aku akan memberkatinya, sehingga ia menjadi ibu bangsa-bangsa; raja-raja bangsa-bangsa akan lahir dari padanya."
17:17 Lalu tertunduklah Abraham dan tertawa serta berkata dalam hatinya: "Mungkinkah bagi seorang yang berumur seratus tahun dilahirkan seorang anak dan mungkinkah Sara, yang telah berumur sembilan puluh tahun itu melahirkan seorang anak?"
17:18 Dan Abraham berkata kepada Allah: "Ah, sekiranya Ismael diperkenankan hidup di hadapan-Mu!"
17:19 Tetapi Allah berfirman: "Tidak, melainkan isterimu Saralah yang akan melahirkan anak laki-laki bagimu, dan engkau akan menamai dia Ishak, dan Aku akan mengadakan perjanjian-Ku dengan dia menjadi perjanjian yang kekal untuk keturunannya.
17:20 Tentang Ismael, Aku telah mendengarkan permintaanmu; ia akan Kuberkati, Kubuat beranak cucu dan sangat banyak; ia akan memperanakkan dua belas raja, dan Aku akan membuatnya menjadi bangsa yang besar.
17:21 Tetapi perjanjian-Ku akan Kuadakan dengan Ishak, yang akan dilahirkan Sara bagimu tahun yang akan datang pada waktu seperti ini juga."
17:22 Setelah selesai berfirman kepada Abraham, naiklah Allah meninggalkan Abraham.

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43735
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: BIble: "anak sulung lah yang dijadikan kurban"

Post by SEGOROWEDI on Fri Oct 09, 2015 12:11 pm


ada/tidak perjanjian itu di kitab setan-mu?
mosok asal ikut-ikutan sunat

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43735
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: BIble: "anak sulung lah yang dijadikan kurban"

Post by isaku on Fri Oct 09, 2015 4:59 pm

PERJANJIAN

Pihak I : Tuhan
Pihak II : Abraham

Kewajiban Pihak I:
17:4 "Dari pihak-Ku, inilah perjanjian-Ku dengan engkau: Engkau akan menjadi bapa sejumlah besar bangsa.
17:5 Karena itu namamu bukan lagi Abram, melainkan Abraham, karena engkau telah Kutetapkan menjadi bapa sejumlah besar bangsa.
17:6 Aku akan membuat engkau beranak cucu sangat banyak; engkau akan Kubuat menjadi bangsa-bangsa, dan dari padamu akan berasal raja-raja.
17:7 Aku akan mengadakan perjanjian antara Aku dan engkau serta keturunanmu turun-temurun menjadi perjanjian yang kekal, supaya Aku menjadi Allahmu dan Allah keturunanmu.
17:8 Kepadamu dan kepada keturunanmu akan Kuberikan negeri ini yang kaudiami sebagai orang asing, yakni seluruh tanah Kanaan akan Kuberikan menjadi milikmu untuk selama-lamanya; dan Aku akan menjadi Allah mereka."



Kewajiban Pihak II:

17:9 Lagi firman Allah kepada Abraham: "Dari pihakmu, engkau harus memegang perjanjian-Ku, engkau dan keturunanmu turun-temurun.
17:10 Inilah perjanjian-Ku, yang harus kamu pegang, perjanjian antara Aku dan kamu serta keturunanmu, yaitu setiap laki-laki di antara kamu harus disunat;
17:11 haruslah dikerat kulit khatanmu dan itulah akan menjadi tanda perjanjian antara Aku dan kamu.
17:12 Anak yang berumur delapan hari haruslah disunat, yakni setiap laki-laki di antara kamu, turun-temurun: baik yang lahir di rumahmu, maupun yang dibeli dengan uang dari salah seorang asing, tetapi tidak termasuk keturunanmu.
17:13 Orang yang lahir di rumahmu dan orang yang engkau beli dengan uang harus disunat; maka dalam dagingmulah perjanjian-Ku itu menjadi perjanjian yang kekal.
17:14 Dan orang yang tidak disunat, yakni laki-laki yang tidak dikerat kulit khatannya, maka orang itu harus dilenyapkan dari antara orang-orang sebangsanya: ia telah mengingkari perjanjian-Ku."



Tentang sunat kan? ehmm

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3532
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: BIble: "anak sulung lah yang dijadikan kurban"

Post by omzell on Fri Oct 09, 2015 7:10 pm

@SEGOROWEDI wrote:
siapa anak abraham-sarai sebelum ishak?

Baca lg post ku sebelumnya

omzell
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 513
Kepercayaan : Islam
Location : surabaya
Join date : 26.01.14
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: BIble: "anak sulung lah yang dijadikan kurban"

Post by SEGOROWEDI on Fri Oct 09, 2015 9:58 pm

@isaku wrote:PERJANJIAN

Pihak I : Tuhan
Pihak II : Abraham

Kewajiban Pihak I:
17:4 "Dari pihak-Ku, inilah perjanjian-Ku dengan engkau: Engkau akan menjadi bapa sejumlah besar bangsa.
17:5 Karena itu namamu bukan lagi Abram, melainkan Abraham, karena engkau telah Kutetapkan menjadi bapa sejumlah besar bangsa.
17:6 Aku akan membuat engkau beranak cucu sangat banyak; engkau akan Kubuat menjadi bangsa-bangsa, dan dari padamu akan berasal raja-raja.
17:7 Aku akan mengadakan perjanjian antara Aku dan engkau serta keturunanmu turun-temurun menjadi perjanjian yang kekal, supaya Aku menjadi Allahmu dan Allah keturunanmu.
17:8 Kepadamu dan kepada keturunanmu akan Kuberikan negeri ini yang kaudiami sebagai orang asing, yakni seluruh tanah Kanaan akan Kuberikan menjadi milikmu untuk selama-lamanya; dan Aku akan menjadi Allah mereka."



Kewajiban Pihak II:

17:9 Lagi firman Allah kepada Abraham: "Dari pihakmu, engkau harus memegang perjanjian-Ku, engkau dan keturunanmu turun-temurun.
17:10 Inilah perjanjian-Ku, yang harus kamu pegang, perjanjian antara Aku dan kamu serta keturunanmu, yaitu setiap laki-laki di antara kamu harus disunat;
17:11 haruslah dikerat kulit khatanmu dan itulah akan menjadi tanda perjanjian antara Aku dan kamu.
17:12 Anak yang berumur delapan hari haruslah disunat, yakni setiap laki-laki di antara kamu, turun-temurun: baik yang lahir di rumahmu, maupun yang dibeli dengan uang dari salah seorang asing, tetapi tidak termasuk keturunanmu.
17:13 Orang yang lahir di rumahmu dan orang yang engkau beli dengan uang harus disunat; maka dalam dagingmulah perjanjian-Ku itu menjadi perjanjian yang kekal.
17:14 Dan orang yang tidak disunat, yakni laki-laki yang tidak dikerat kulit khatannya, maka orang itu harus dilenyapkan dari antara orang-orang sebangsanya: ia telah mengingkari perjanjian-Ku."



Tentang sunat kan? ehmm

kok ngeyel to ya..
sunat hanya sebagai tanda perjanjian

17:11 haruslah dikerat kulit khatanmu dan itulah akan menjadi tanda perjanjian antara Aku dan kamu.

baca kitab setan yang kalimatnya mlungker-mlungker aja bisa..
basa kitab Tuhan yang kalimatnya enak dan mudah dibaca malah gak bisa
hadeh

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43735
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: BIble: "anak sulung lah yang dijadikan kurban"

Post by SEGOROWEDI on Fri Oct 09, 2015 10:01 pm

@omzell wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
siapa anak abraham-sarai sebelum ishak?

Baca lg post ku sebelumnya

khas muslimi..
kalau gak bisa njawab gayanya kek gitu

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43735
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: BIble: "anak sulung lah yang dijadikan kurban"

Post by omzell on Sat Oct 10, 2015 8:53 am

@SEGOROWEDI wrote:
@omzell wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
siapa anak abraham-sarai sebelum ishak?

Baca lg post ku sebelumnya

khas muslimi..
kalau gak bisa njawab gayanya kek gitu

Anak abraham - sara sebelum ishak = ismail.
Ini fakta yg tidak bisa dibantah opamu.
Sekalipun sara tidak beranak, maka ismail berstatus anak sara. Yaitu anak tiri. Dan sekalipun sara beranak pinak setelah itu, ismail tetap adalah anak sara, anak tiri.

omzell
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 513
Kepercayaan : Islam
Location : surabaya
Join date : 26.01.14
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: BIble: "anak sulung lah yang dijadikan kurban"

Post by omzell on Sat Oct 10, 2015 8:58 am

@SEGOROWEDI wrote:
@isaku wrote:PERJANJIAN

Pihak I : Tuhan
Pihak II : Abraham

Kewajiban Pihak I:
17:4 "Dari pihak-Ku, inilah perjanjian-Ku dengan engkau: Engkau akan menjadi bapa sejumlah besar bangsa.
17:5 Karena itu namamu bukan lagi Abram, melainkan Abraham, karena engkau telah Kutetapkan menjadi bapa sejumlah besar bangsa.
17:6 Aku akan membuat engkau beranak cucu sangat banyak; engkau akan Kubuat menjadi bangsa-bangsa, dan dari padamu akan berasal raja-raja.
17:7 Aku akan mengadakan perjanjian antara Aku dan engkau serta keturunanmu turun-temurun menjadi perjanjian yang kekal, supaya Aku menjadi Allahmu dan Allah keturunanmu.
17:8 Kepadamu dan kepada keturunanmu akan Kuberikan negeri ini yang kaudiami sebagai orang asing, yakni seluruh tanah Kanaan akan Kuberikan menjadi milikmu untuk selama-lamanya; dan Aku akan menjadi Allah mereka."



Kewajiban Pihak II:

17:9 Lagi firman Allah kepada Abraham: "Dari pihakmu, engkau harus memegang perjanjian-Ku, engkau dan keturunanmu turun-temurun.
17:10 Inilah perjanjian-Ku, yang harus kamu pegang, perjanjian antara Aku dan kamu serta keturunanmu, yaitu setiap laki-laki di antara kamu harus disunat;
17:11 haruslah dikerat kulit khatanmu dan itulah akan menjadi tanda perjanjian antara Aku dan kamu.
17:12 Anak yang berumur delapan hari haruslah disunat, yakni setiap laki-laki di antara kamu, turun-temurun: baik yang lahir di rumahmu, maupun yang dibeli dengan uang dari salah seorang asing, tetapi tidak termasuk keturunanmu.
17:13 Orang yang lahir di rumahmu dan orang yang engkau beli dengan uang harus disunat; maka dalam dagingmulah perjanjian-Ku itu menjadi perjanjian yang kekal.
17:14 Dan orang yang tidak disunat, yakni laki-laki yang tidak dikerat kulit khatannya, maka orang itu harus dilenyapkan dari antara orang-orang sebangsanya: ia telah mengingkari perjanjian-Ku."



Tentang sunat kan? ehmm

kok ngeyel to ya..
sunat hanya sebagai tanda perjanjian

17:11 haruslah dikerat kulit khatanmu dan itulah akan menjadi tanda perjanjian antara Aku dan kamu.

baca kitab setan yang kalimatnya mlungker-mlungker aja bisa..
basa kitab Tuhan yang kalimatnya enak dan mudah dibaca malah gak bisa
hadeh

Tanda apaan? Tanda dari hongkong?

Kenyataannya kalian takut disunat. Itu artinya kalian ingkar janji. Dan harus dimusnahkan, kata opa.

omzell
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 513
Kepercayaan : Islam
Location : surabaya
Join date : 26.01.14
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: BIble: "anak sulung lah yang dijadikan kurban"

Post by SEGOROWEDI on Sat Oct 10, 2015 9:32 am

@omzell wrote:Anak abraham - sara sebelum ishak = ismail.
Ini fakta yg tidak bisa dibantah opamu.
Sekalipun sara tidak beranak, maka ismail berstatus anak sara. Yaitu anak tiri. Dan sekalipun sara beranak pinak setelah itu, ismail tetap adalah anak sara, anak tiri.

anak
bukan anak tiri

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43735
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: BIble: "anak sulung lah yang dijadikan kurban"

Post by SEGOROWEDI on Sat Oct 10, 2015 9:34 am

@omzell wrote:

Tanda apaan? Tanda dari hongkong?

Kenyataannya kalian takut disunat. Itu artinya kalian ingkar janji. Dan harus dimusnahkan, kata opa.

tanda perjanjian di atas..
baca dong!

lha kamu ikut-ikutan sunat dasarnya apa??
wong gak kenal soal perjanjian, muhammad aja kagak sunat

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43735
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: BIble: "anak sulung lah yang dijadikan kurban"

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 7 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik