FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

BIble: "anak sulung lah yang dijadikan kurban"

Halaman 7 dari 7 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

BIble: "anak sulung lah yang dijadikan kurban"

Post by isaku on Wed Sep 23, 2015 5:45 pm

First topic message reminder :

Kel 13:12
maka haruslah kaupersembahkan bagi TUHAN segala yang lahir terdahulu dari kandungan; juga setiap kali ada hewan yang kaupunyai beranak pertama kali, anak jantan yang sulung adalah bagi TUHAN.

Kel 13:13
Tetapi setiap anak keledai yang lahir terdahulu kautebuslah dengan seekor domba; atau, jika engkau tidak menebusnya, engkau harus mematahkan batang lehernya. Tetapi mengenai manusia, setiap anak sulung di antara anak-anakmu lelaki, haruslah kautebus.

Kel 13:15
Sebab ketika Firaun dengan tegar menolak untuk membiarkan kita pergi, maka TUHAN membunuh semua anak sulung di tanah Mesir, dari anak sulung manusia sampai anak sulung hewan. Itulah sebabnya maka aku biasa mempersembahkan kepada TUHAN segala binatang jantan yang lahir terdahulu dari kandungan, sedang semua anak sulung di antara anak-anakku lelaki kutebus.

Kel 12:29
Maka pada tengah malam TUHAN membunuh tiap-tiap anak sulung di tanah Mesir, dari anak sulung Firaun yang duduk di takhtanya sampai kepada anak sulung orang tawanan, yang ada dalam liang tutupan, beserta segala anak sulung hewan.

Kel 22:29
Janganlah lalai mempersembahkan hasil gandummu dan hasil anggurmu. Yang sulung dari anak-anakmu lelaki haruslah kaupersembahkan kepada-Ku.



Ketidakkonsistenan terjadi untuk kasus Abraham,

Kej 22:2 Firman-Nya: "Ambillah anakmu yang tunggal itu, yang engkau kasihi, yakni Ishak, pergilah ke tanah Moria dan persembahkanlah dia di sana sebagai korban bakaran pada salah satu gunung yang akan Kukatakan kepadamu."



Terjadi 2 kesalahan di ayat di atas:
1. Sebutan anak tunggal, kesalahan fatal
2. Nama Ishak, tidak konsistennya aturan anak sulung untuk kurban

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3532
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down


Re: BIble: "anak sulung lah yang dijadikan kurban"

Post by SEGOROWEDI on Sat Mar 05, 2016 12:26 pm

janji keturunan di kej. 15 dah dibaca belum?
lain kali yang cermat ya bacanya, biar gak bikin orang lain sesat..
kalau kamu sesat kan emang sudah naumu, iya khan?

hanya sebatas ide sarai..
toh sarai sendiri tetep menganggapnya budak, bukan isteri
demikian juga abraham, malaikat bahkan Tuhan

masih pilih sesat, mbak?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: BIble: "anak sulung lah yang dijadikan kurban"

Post by mystery on Sat Mar 05, 2016 12:38 pm

Kej 15:18? gak ada bilang Ishak yang dijanjikan
penjelasannya kan di Kej 17,

anda pikir Ismael bukan keturunan Abraham?
___________________________________________________________

Haha wedi akrobat nih..Hanya Sebatas IDE Sarai!
terus lu pikir Ismael nih anak hasil Zina?!
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: BIble: "anak sulung lah yang dijadikan kurban"

Post by SEGOROWEDI on Sat Mar 05, 2016 12:42 pm

lha memberi nama kan setelah si anak lahir?
umi banget sih..

ismael bukan anak yang dijanjikan sejak awal di kej. 15
janjinya saat itu pada abraham yang beristerikan sarai
hagar bukan isteri abraham

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: BIble: "anak sulung lah yang dijadikan kurban"

Post by SEGOROWEDI on Sat Mar 05, 2016 12:46 pm

emang ide sarai kok, karena sudah gak sabar menanti realisasi janji Tuhan di kej.15, baca aja kisahnya.. di mata Tuhan bisa saja disebut anak zinah, wong Tuhan gak menganggap hagar isterinya..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: BIble: "anak sulung lah yang dijadikan kurban"

Post by mystery on Tue Mar 08, 2016 7:42 pm

SEGOROWEDI wrote:lha memberi nama kan setelah si anak lahir?
umi banget sih..

ismael bukan anak yang dijanjikan sejak awal di kej. 15
janjinya saat itu pada abraham yang beristerikan sarai
hagar bukan isteri abraham

SEGOROWEDI wrote:emang ide sarai kok, karena sudah gak sabar menanti realisasi janji Tuhan di kej.15, baca aja kisahnya.. di mata Tuhan bisa saja disebut anak zinah, wong Tuhan gak menganggap hagar isterinya..

mana buktinya?! bawa sini ayat plus tafsirnya!
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: BIble: "anak sulung lah yang dijadikan kurban"

Post by SEGOROWEDI on Tue Mar 08, 2016 8:37 pm

bukti apa?
sudah diberi bukti kepada abraham yang beristrikan sarai Tuhan akan memberi anak, ketika si anak lahir diberi nama ishak.. namun sebelum ishak lahir, sarai nampaknya putus asa karena sampai usia mereka lanjut belum juga dikaruniai anak, lalu ia menyodorkan budaknya untuk diperisteri, itu ide sarai..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: BIble: "anak sulung lah yang dijadikan kurban"

Post by mystery on Tue Mar 08, 2016 10:30 pm

walah, malah ndongeng tanpa referensi..
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: BIble: "anak sulung lah yang dijadikan kurban"

Post by SEGOROWEDI on Wed Mar 09, 2016 7:16 am

lha janji mau diberi anak, malah kamu tanya gak disebut namanya di jani itu, itu kan keliharan umimu..

memperisteri hagar sebatas idenya sarai..
tapi gak terjadi, buktinya sarai tetep memanggilnya budak
demikian juga abraham, malaikat bahkan Tuhan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: BIble: "anak sulung lah yang dijadikan kurban"

Post by mystery on Wed Mar 09, 2016 9:15 am

walah, diulang lagi..

sejarah dimanipulasi
dengan menyisipkan kata demi kata
yang membuat isi kitab kontradiksi
tak peduli jika nanti neraka adalah bui-nya
demi memenuhi hawa nafsunya
meninggikan ishaq karena satu bangsa
merendahkan ismael karena iri dengkinya
sungguh rasis sebagian besar sifatnya
seperti iblis yang menolak sujud kepada bapak manusia
katanya ; aku (iblis) dari api sedang adam dari tanah


dan Al Quran menjelaskan ingkarnya mereka yang mengubah firman :

“segolongan dari mereka mendengar firman Allah, lalu mereka mengubahnya setelah mereka memahaminya, sedang mereka mengetahui” (QS.Al-Baqarah:75)
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: BIble: "anak sulung lah yang dijadikan kurban"

Post by SEGOROWEDI on Wed Mar 09, 2016 1:53 pm

ceplosan apa itu?
kurang kerjaan apa mengubah firman Allah..

kisah abraham sangat rinci dan detail dikisahkan alkitab
malah nelen ceplosan gak jelas

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: BIble: "anak sulung lah yang dijadikan kurban"

Post by SEGOROWEDI on Wed Mar 09, 2016 1:59 pm

janji Tuhan itu kepada abraham yang beristerikan sarai..
anak sulung mereka itu ishak, mosok mo memaksakan ismael yang jelas2 juga Tuhan tolak bahwa bukan dia anak yang dijanjikan-Nya.. maka baca alkitabnya yang jernih pikirannya, alkitab itu enak dibaca kok (dan perlu), gak muyeng2 kek kitabmu

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: BIble: "anak sulung lah yang dijadikan kurban"

Post by mystery on Thu Mar 10, 2016 10:51 am

wewed wrote:ceplosan apa itu?
kurang kerjaan apa mengubah firman Allah..

kisah abraham sangat rinci dan detail dikisahkan alkitab
malah nelen ceplosan gak jelas

tulisan hawa nafsu? kebencian terhadap Ismael (bangsa Arab)? #1

wewed wrote:janji Tuhan itu kepada abraham yang beristerikan sarai..
anak sulung mereka itu ishak, mosok mo memaksakan ismael yang jelas2 juga Tuhan tolak bahwa bukan dia anak yang dijanjikan-Nya..

maka baca alkitabnya yang jernih pikirannya, alkitab itu enak dibaca kok (dan perlu), gak muyeng2 kek kitabmu

wong jelas menurut saya banyak ayat yang tabrakan,
makanya jelasin secara detil ayat plus tafsir secara runut agar nggak saya anggap dongeng sesat sebelum tidur..

tulisan hawa nafsu? merendahkan Al Quran? kebencian terhadap Ismael (bangsa Arab)? #2

bener kan post saya #159 telah dibuktikan olehmu
piss
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: BIble: "anak sulung lah yang dijadikan kurban"

Post by SEGOROWEDI on Fri Mar 11, 2016 4:34 pm


- faktanya hanya statemen2 doang kok
alias ceplas-ceplos gak jelas juntrungannya, anehnya
yang kek gitu malah kamu percaya, padahal diceploskannya 600 tahun kemudian

- soal janji memberi anak kan sudah saya tunjukkan..
dan anak mereka adalah ishak, kesalahan/kontradiksinya dimana??

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: BIble: "anak sulung lah yang dijadikan kurban"

Post by mystery on Sat Mar 12, 2016 10:16 am

wewed wrote:- faktanya hanya statemen2 doang kok
alias ceplas-ceplos gak jelas juntrungannya, anehnya
yang kek gitu malah kamu percaya, padahal diceploskannya 600 tahun kemudian

lu pikir wahyu Tuhan bisa lo atur wed? terserah toh? mau turun 2000 thn lagi kalau itu valid ya saya percaya. Sebuah Kemustahilan ayat-ayat Tuhan saling bertentangan.

jelas terbukti juga kan #159 melalui tulisan-tulisan anda diforum ini betapa bencinya Segorowedi terhadap bangsa arab? gak sadar wed?
usil  usil

wewed wrote:- soal janji memberi anak kan sudah saya tunjukkan..
dan anak mereka adalah ishak, kesalahan/kontradiksinya dimana??

tunjukkan via dongeng gakjelas dan ngeles tak berkelas?
usil usil
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: BIble: "anak sulung lah yang dijadikan kurban"

Post by SEGOROWEDI on Sat Mar 12, 2016 10:32 am

wahyu darimana? ketemu jibril jg hanya 1x di goa, itupun gak ada saksi, pun yang bilang itu jibril juga si kotijah, selebihnya langsung ceplas-ceplos bikin statemen ini-itu, sembari nyontek2 kisah adam sampai isa.. kl bangsa arab quraish keturunan abraham pasti punya tradisi sunat umur 8 hari spt bangsa israelz/yahudi itu..

baca aja kisah abraham di alkitab!
sangat jelas, lengkap, detail dan kronologis
g ceplas-ceplos tnp juntrungan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: BIble: "anak sulung lah yang dijadikan kurban"

Post by mystery on Sat Mar 12, 2016 10:45 am

hahaha..sak omongmu wed..asli bosen saya baca kata NYONTEK!
lha mbok pikir Tuhan nyuruh malaikat ini bisa lu atur? terserah toh? kalau kala itu wahyu turun ketika Muhammad saw menyendiri! yang penting itu isi wahyu per wahyu kita kritisi, benar nggak dari Tuhan.
mau tau saksinya? kl Tuhan sudah jadi saksi mau apa lu?

wis tak woco, tubruk-tubrukan ngono, makanya saya nanya di trit ini, paham?
usil usil
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: BIble: "anak sulung lah yang dijadikan kurban"

Post by SEGOROWEDI on Sat Mar 12, 2016 3:18 pm

pikirkan aja kisah adam sampai isa kok ada di alquran, padahal sudah ada di alkitab ratusan bahkan ribuan tahun, lengkap, detail, jelas dan kronologis.. didongengkan oleh tuhan via mimpi??? hadeeh..

tubrukannya mana? wong janji Tuhan pada abraham yang beristerikan sarai kok.. anak sulung mereka itu ishak.. karena lama janji itu belum terpenuhi sampai usia mereka lanjut, maka sarai mulai putus asa lalu ia punya ide supaya abraham menyetubuhi budak hagar..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: BIble: "anak sulung lah yang dijadikan kurban"

Post by mystery on Sun Mar 13, 2016 7:27 am

wewed wrote:pikirkan aja kisah adam sampai isa kok ada di alquran, padahal sudah ada di alkitab ratusan bahkan ribuan tahun, lengkap, detail, jelas dan kronologis.. didongengkan oleh tuhan via mimpi??? hadeeh..

Wahyu turun dari Tuhan yang sama
Waktu ratusan, ribuan, milyaran tidak masalah bagi Tuhan Maha Sempurna
Wahyu turun dengan beberapa cara

wewed wrote:tubrukannya mana? wong janji Tuhan pada abraham yang beristerikan sarai kok.. anak sulung mereka itu ishak.. karena lama janji itu belum terpenuhi sampai usia mereka lanjut, maka sarai mulai putus asa lalu ia punya ide supaya abraham menyetubuhi budak hagar..

banyak tubrukannya, BACA #147 #149!

alasan tak masuk akal, seorang nabi disuruh zina oleh istrinya sendiri? dan untuk apa? wong kata Segorowedi anak yang dijanjikan dari istri Sarai! tidak ada esensinya Abraham menyetubuhi Hagar! hanya untuk zina?? lucu sekali!
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: BIble: "anak sulung lah yang dijadikan kurban"

Post by SEGOROWEDI on Sun Mar 13, 2016 7:37 am

gak ada ceritanya tuhan MENDONGENG..
kapan tuhan mendongeng ke muhammad kisah adam sampai isa?
itu contekan..

supaya abraham punya keturunan..
karena sarai sudah tua dan putus asa menunggu janji Tuhan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: BIble: "anak sulung lah yang dijadikan kurban"

Post by mystery on Sun Mar 13, 2016 7:45 am

yang mendongeng kan Segorowedi! bukan Tuhan!
barusan saya baca dongengnya..
buang-buang waktu aja..
penuh-penuhin triit dengan dongeng tak bermutu..

kristen yang lain ada yang bisa jawab?
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: BIble: "anak sulung lah yang dijadikan kurban"

Post by SEGOROWEDI on Sun Mar 13, 2016 7:54 am

lha kisah adam sampai isa memenuhi alquran bila diklaim sebagai wahyu kan sama aja artinya tuhan tukang dongeng, padahal gak pernah Tuhan mendongeng kisah nabi-nabi terdahulu kepada nabi-nabi sesudahnya..

kurang jelas apalagi?
1. TUHAN MENJANJIKAN KETURUNAN KEPADA ABRAHAM SUAMI SARAI
2. ANAK MEREKA ADALAH ISHAK

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: BIble: "anak sulung lah yang dijadikan kurban"

Post by mystery on Sun Mar 13, 2016 11:25 am

gitu doang?

basi basi
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: BIble: "anak sulung lah yang dijadikan kurban"

Post by SEGOROWEDI on Sun Mar 13, 2016 1:09 pm

anak sulung mereka kan ishak
simpel

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: BIble: "anak sulung lah yang dijadikan kurban"

Post by njlajahweb on Mon Sep 04, 2017 11:28 am

yang dijadikan korban bukan ishak bukan ismael, tapi hewan korban
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 5424
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: BIble: "anak sulung lah yang dijadikan kurban"

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 7 dari 7 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik