FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

BIble: "anak sulung lah yang dijadikan kurban"

Halaman 6 dari 7 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

BIble: "anak sulung lah yang dijadikan kurban"

Post by isaku on Wed Sep 23, 2015 5:45 pm

First topic message reminder :

Kel 13:12
maka haruslah kaupersembahkan bagi TUHAN segala yang lahir terdahulu dari kandungan; juga setiap kali ada hewan yang kaupunyai beranak pertama kali, anak jantan yang sulung adalah bagi TUHAN.

Kel 13:13
Tetapi setiap anak keledai yang lahir terdahulu kautebuslah dengan seekor domba; atau, jika engkau tidak menebusnya, engkau harus mematahkan batang lehernya. Tetapi mengenai manusia, setiap anak sulung di antara anak-anakmu lelaki, haruslah kautebus.

Kel 13:15
Sebab ketika Firaun dengan tegar menolak untuk membiarkan kita pergi, maka TUHAN membunuh semua anak sulung di tanah Mesir, dari anak sulung manusia sampai anak sulung hewan. Itulah sebabnya maka aku biasa mempersembahkan kepada TUHAN segala binatang jantan yang lahir terdahulu dari kandungan, sedang semua anak sulung di antara anak-anakku lelaki kutebus.

Kel 12:29
Maka pada tengah malam TUHAN membunuh tiap-tiap anak sulung di tanah Mesir, dari anak sulung Firaun yang duduk di takhtanya sampai kepada anak sulung orang tawanan, yang ada dalam liang tutupan, beserta segala anak sulung hewan.

Kel 22:29
Janganlah lalai mempersembahkan hasil gandummu dan hasil anggurmu. Yang sulung dari anak-anakmu lelaki haruslah kaupersembahkan kepada-Ku.



Ketidakkonsistenan terjadi untuk kasus Abraham,

Kej 22:2 Firman-Nya: "Ambillah anakmu yang tunggal itu, yang engkau kasihi, yakni Ishak, pergilah ke tanah Moria dan persembahkanlah dia di sana sebagai korban bakaran pada salah satu gunung yang akan Kukatakan kepadamu."



Terjadi 2 kesalahan di ayat di atas:
1. Sebutan anak tunggal, kesalahan fatal
2. Nama Ishak, tidak konsistennya aturan anak sulung untuk kurban

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3532
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down


Re: BIble: "anak sulung lah yang dijadikan kurban"

Post by omzell on Thu Oct 29, 2015 4:08 pm

Hihihi...
Habis dah si kris dan si teten dibantai sama isaku..

Sabar ten...
Sabar kris...

Hihihi

omzell
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 513
Kepercayaan : Islam
Location : surabaya
Join date : 26.01.14
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: BIble: "anak sulung lah yang dijadikan kurban"

Post by SEGOROWEDI on Thu Oct 29, 2015 6:33 pm


#122 silakan direspon!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43735
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: BIble: "anak sulung lah yang dijadikan kurban"

Post by ngayarana on Thu Oct 29, 2015 8:07 pm

Justru itu Jendral, di sini ingin pembuktian bahwa apa bener sih anak Sulung itu Ishak, seperti sudah di beritakan disana, padahal Ishak adalah anak kedua.
avatar
ngayarana
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1147
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: BIble: "anak sulung lah yang dijadikan kurban"

Post by Syalom aleykhem on Fri Oct 30, 2015 1:23 am

@ngayarana wrote:
@Syalom aleykhem wrote:
@ngayarana wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@ngayarana wrote:
kej 21:13 Tetapi keturunan dari hambamu itu juga akan Kubuat menjadi suatu bangsa, karena iapun anakmu."
Apakah anda akan menyangkal, bahwa keturunan Ismail juga adalah keturunan Abraham...?

diberkati..
tetapi ia bukan anak yang dijanjikan Tuhan
melainkan anak buah ketidaksabaran
Mutter Lagi.....?
katanya anak sulung = anak perjanjian...?
Saya Tanya Ulang....mana buktinya anak sulung = anak perjanjian


Saya gak menyangkal Ishak itu anak perjanjian, tapi buktikan bahwa Ishak itu Anak Sulung....
Ngarti ora Shooon...

[justify]Tunggal/Janji di hadapan TUHAN beda dengan tunggalnya di mata Abraham, Sara, Hagar atw manusia lainnya

Kejadian :

Abraham :
15:3 Lagi kata Abram: "Engkau tidak memberikan kepadaku keturunan, sehingga seorang hambaku nanti menjadi ahli warisku."

TUHAN :
15:4 Tetapi datanglah firman TUHAN kepadanya, demikian: "Orang ini tidak akan menjadi ahli warismu, melainkan anak kandungmu, dialah yang akan menjadi ahli warismu."
Maksudnya apa ini....?, kok menggabungkan peristiwa diluar dari konteks ayatnya.
Yang di maksud Hamba (Budak) disini kan yang bernama Elizer, Maka abraham khawatir dia yang mewarisinya?
liat Kej 15:2
Si Kristen yang satu ini mulai prustasi dan mulai mengutak atik ayat... ehmm

Silahkan kembali ke Biru, Buktikan halusinasi kalian....
saya tahu itu gak harus diajari
secara hak "sulung" menerima janji saya nyorotnya dri situ






Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 23
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: BIble: "anak sulung lah yang dijadikan kurban"

Post by Syalom aleykhem on Fri Oct 30, 2015 2:15 am

@isaku wrote:
@Syalom aleykhem wrote:
@isaku wrote:
@Syalom aleykhem wrote:TUHAN menyebutkan Ishak berulang kali dengan "ANAK TUNGGAL" (dari Abraham).

Kejadian
22:2 Firman-Nya: "Ambillah anakmu yang tunggal itu, yang engkau kasihi, yakni Ishak, pergilah ke tanah Moria dan persembahkanlah dia di sana sebagai korban bakaran pada salah satu gunung yang akan Kukatakan kepadamu."

22:12 Lalu Ia berfirman: "Jangan bunuh anak itu dan jangan kauapa-apakan dia, sebab telah Kuketahui sekarang, bahwa engkau takut akan Allah, dan engkau tidak segan-segan untuk menyerahkan anakmu yang tunggal kepada-Ku."

22:16 kata-Nya: "Aku bersumpah demi diri-Ku sendiri -- demikianlah firman TUHAN --: Karena engkau telah berbuat demikian, dan engkau tidak segan-segan untuk menyerahkan anakmu yang tunggal kepada-Ku,
Justru itu, berkali2 menyebut anak tunggal itu salah satu indikasi bahwa Ismail sebetulnya yg dimaksud, ketika Ishak belum lahir.
krn sdh kebiasaan tukang comot, baca saja gak becus
perhatikan baek2 Kej 22 : 2, di atas !!!
dan kejadiannya Ishak udah lahir, en malah udah gede
Justru itu lagi kita dalami, ada hal apa kok ceritanya banyak g singkron, anak tunggal jelas salah, kecuali Ishak belum lahir, ya g?
ente ini ngomong apa tentang apa siehhh ?

ayat2 yg saya kutib di atas, saat Ishak sudah lahir malah udah gede
berdasarkan ayat2 tersebut dihadapan TUHAN, Ishaklah anak tunggal
bukan dihadapan Abraham, Sara, Hagar termasuk ente
ngerti/ndak ?
@isaku wrote:
Pun kalau diteliti di Kej 21, Hagar pergi ke basyeba:

21:14 Keesokan harinya pagi-pagi Abraham mengambil roti serta sekirbat air dan memberikannya kepada Hagar. Ia meletakkan itu beserta anaknya di atas bahu Hagar, kemudian disuruhnyalah perempuan itu pergi. Maka pergilah Hagar dan mengembara di padang gurun Bersyeba.

dan dipenghujung kej 21 diceritakan juga sekilas Abraham pun akhirnya tinggal di Basyeba:

21:33 Lalu Abraham menanam sebatang pohon tamariska di Bersyeba, dan memanggil di sana nama TUHAN, Allah yang kekal.

Nah sepulangnya peneyembelihan anak yg gagal, ternyata Abraham juga pulang ke Basyeba... Nah lho???

22:19 Kemudian kembalilah Abraham kepada kedua bujangnya, dan mereka bersama-sama berangkat ke Bersyeba; dan Abraham tinggal di Bersyeba.


Apa ada yg ngutak atik tuh bukumu, jadi banyak g singkronnya???
saya maklumi Islam & Alquran yg minim info, alhasil anda2 pd ketinggalan info

Kejadian 21:14,21 : … pergilah Hagar dan mengembara di padang gurun Bersheba ……. Maka tinggallah ia di padang gurun Paran ……

semasa hidupnya Abraham hidup berpindah-pindah, demikian yg dicatat dlm Alkitab
@isaku wrote:
@isaku wrote:
posisi  ANAK TUNGGAL ISHAK dibuktikan dalam hak warisnya

Kejadian
25:5 Abraham memberikan segala harta miliknya kepada Ishak,

25:6 tetapi kepada anak-anaknya yang diperolehnya dari gundik-gundiknya ia memberikan pemberian; kemudian ia menyuruh mereka -- masih pada waktu ia hidup -- meninggalkan Ishak, anaknya, dan pergi ke sebelah timur, ke Tanah Timur.
Justru disini Tuhan membiarkan sebuah kesalahan, tidak sesuai aturan yg dibuat sendiri.
semua dapet bagian koq
malah 22-nya diberkati, TUHAN Maha Adil
emang dasar tukang comot
G usah marah2 lah, tenang dulu biar pikirannya terbuka.

Kamu gmana sih, tadi bilang Ishak dapat semua, sekarang bilang semua dapat bagian. Masalahnya adalah Tuhan membiarkan keluarga Abraham melanggar aturan hak waris = Tuhan membiarkan sebuah kesalahan.
nah krn sudah sifat comot-comot gak ngerti maksud orang, padahal saya nulisnya seperti ini ...
posisi ANAK TUNGGAL ISHAK dibuktikan dalam hak warisnya
melanggar gmana, semua dapet bagian
@isaku wrote:

@isaku wrote:
Pencaharian dan restu jodoh sang Anak Tunggal melibatkan sang ayah (Abraham)

Kejadian 24:4 Tetapi engkau harus pergi ke negeriku dan kepada sanak saudaraku untuk mengambil seorang isteri bagi Ishak, anakku."

Sebaliknya, Ismael, anak dari budak, biarlah diurus oleh ibunya :

Kejadian 21:21 Maka tinggallah ia di padang gurun Paran, dan ibunya mengambil seorang isteri baginya dari tanah Mesir.
Emang ada dalilnya???
ente lagi mimpi ya ?
udah tuh di atas, malah seabrek. klo mo di taroh semua di forum ini gak bakalan muat
Makanya sabar, baca pelan2, pertanyaan saya:. Apa dalilnya kok kamu bisa bilang bahwa "disebut anak tunggal apabila perkawinan si anak melibatkan Bapak"???
membuktikan ishak anak si mata wayang babe
skalian ente brtanya kenapa ismail tidak ?
@isaku wrote:
Lha Abraham aja udah memperistri Hagar aja kamu bilang zina, Itu Ishak kawin disuruh Tuhan g? Jangan2 zina juga tuh!

24:7 TUHAN, Allah yang empunya langit, yang telah memanggil aku dari rumah ayahku serta dari negeri sanak saudaraku, dan yang telah berfirman kepadaku, serta yang bersumpah kepadaku, demikian: kepada keturunanmulah akan Kuberikan negeri ini -- Dialah juga akan mengutus malaikat-Nya berjalan di depanmu, sehingga engkau dapat mengambil seorang isteri dari sana untuk anakku.

24:48 Kemudian berlututlah aku dan sujud menyembah TUHAN, serta memuji TUHAN, Allah tuanku Abraham, yang telah menuntun aku di jalan yang benar untuk mengambil anak perempuan saudara tuanku ini bagi anaknya.

kisah lengkapnya Kej. 24 : 1-67


Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 23
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: BIble: "anak sulung lah yang dijadikan kurban"

Post by SEGOROWEDI on Fri Oct 30, 2015 7:17 am

@ngayarana wrote:Justru itu Jendral, di sini ingin pembuktian bahwa apa bener sih anak Sulung itu Ishak, seperti sudah di beritakan disana, padahal Ishak adalah anak kedua.

anak sulung dan anak perjanjian jangan dipisah..
anak sulung yang dijanjikan itu ishak

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43735
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: BIble: "anak sulung lah yang dijadikan kurban"

Post by ngayarana on Fri Oct 30, 2015 12:46 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@ngayarana wrote:Justru itu Jendral, di sini ingin pembuktian bahwa apa bener sih anak Sulung itu Ishak, seperti sudah di beritakan disana, padahal Ishak adalah anak kedua.

anak sulung dan anak perjanjian jangan dipisah..
anak sulung yang dijanjikan itu ishak
Buktikan pernyataan kamu di atas, jangan asal ngasap
avatar
ngayarana
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1147
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: BIble: "anak sulung lah yang dijadikan kurban"

Post by Syalom aleykhem on Fri Oct 30, 2015 11:44 pm

@atas

TUHAN menyebutkan Ishak berulang kali dengan "ANAK TUNGGAL" (dari Abraham)

Kejadian
22:2 Firman-Nya: "Ambillah anakmu yang tunggal itu, yang engkau kasihi, yakni Ishak, pergilah ke tanah Moria dan persembahkanlah dia di sana sebagai korban bakaran pada salah satu gunung yang akan Kukatakan kepadamu."

22:12 Lalu Ia berfirman: "Jangan bunuh anak itu dan jangan kauapa-apakan dia, sebab telah Kuketahui sekarang, bahwa engkau takut akan Allah, dan engkau tidak segan-segan untuk menyerahkan anakmu yang tunggal kepada-Ku."

22:16 kata-Nya: "Aku bersumpah demi diri-Ku sendiri -- demikianlah firman TUHAN --: Karena engkau telah berbuat demikian, dan engkau tidak segan-segan untuk menyerahkan anakmu yang tunggal kepada-Ku,




Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 23
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: BIble: "anak sulung lah yang dijadikan kurban"

Post by SEGOROWEDI on Sat Oct 31, 2015 10:40 am

@ngayarana wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@ngayarana wrote:Justru itu Jendral, di sini ingin pembuktian bahwa apa bener sih anak Sulung itu Ishak, seperti sudah di beritakan disana, padahal Ishak adalah anak kedua.

anak sulung dan anak perjanjian jangan dipisah..
anak sulung yang dijanjikan itu ishak
Buktikan pernyataan kamu di atas, jangan asal ngasap

buktinya:
janji Allah kan kepada abraham yang beristerikan sarai
anak sulung ya anak sulung mereka dong

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43735
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: BIble: "anak sulung lah yang dijadikan kurban"

Post by isaku on Tue Nov 03, 2015 4:14 pm

@Syalom aleykhem wrote:
@isaku wrote:Justru itu lagi kita dalami, ada hal apa kok ceritanya banyak g singkron, anak tunggal jelas salah, kecuali Ishak belum lahir, ya g?
ente ini ngomong apa tentang apa siehhh ?

ayat2 yg saya kutib di atas, saat Ishak sudah lahir malah udah gede
berdasarkan ayat2 tersebut dihadapan TUHAN,  Ishaklah anak tunggal
bukan dihadapan Abraham, Sara, Hagar termasuk ente
ngerti/ndak ?
ya tapi kan ayatnya nabrak sana nabrak sini, banyak kontradiksinya.

syalom wrote:
@isaku wrote:
Pun kalau diteliti di Kej 21, Hagar pergi ke basyeba:

21:14 Keesokan harinya pagi-pagi Abraham mengambil roti serta sekirbat air dan memberikannya kepada Hagar. Ia meletakkan itu beserta anaknya di atas bahu Hagar, kemudian disuruhnyalah perempuan itu pergi. Maka pergilah Hagar dan mengembara di padang gurun Bersyeba.

dan dipenghujung kej 21 diceritakan juga sekilas Abraham pun akhirnya tinggal di Basyeba:

21:33 Lalu Abraham menanam sebatang pohon tamariska di Bersyeba, dan memanggil di sana nama TUHAN, Allah yang kekal.

Nah sepulangnya peneyembelihan anak yg gagal, ternyata Abraham juga pulang ke Basyeba... Nah lho???

22:19 Kemudian kembalilah Abraham kepada kedua bujangnya, dan mereka bersama-sama berangkat ke Bersyeba; dan Abraham tinggal di Bersyeba.


Apa ada yg ngutak atik tuh bukumu, jadi banyak g singkronnya???
saya maklumi Islam & Alquran yg minim info, alhasil anda2 pd ketinggalan info

Kejadian 21:14,21 : … pergilah Hagar dan mengembara di padang gurun Bersheba ……. Maka tinggallah ia di padang gurun Paran ……

semasa hidupnya Abraham hidup berpindah-pindah, demikian yg dicatat dlm Alkitab
Justru kisahnya "agak lebih logis" jika yg dimaksud bukan ishak, masa di alur cerita yg sama diceritakan Hagar diusir ke basyeba, kemudian diceritakan juga kisah Abraham tinggal di Basyeba, malah pulang nyembelih anak yg gagal pun ke Basyeba lagi. Nah lho! Think!
syalom wrote:
@isaku wrote: G usah marah2 lah, tenang dulu biar pikirannya terbuka.

Kamu gmana sih, tadi bilang Ishak dapat semua, sekarang bilang semua dapat bagian. Masalahnya adalah Tuhan membiarkan keluarga Abraham melanggar aturan hak waris = Tuhan membiarkan sebuah kesalahan.
nah krn sudah sifat comot-comot gak ngerti maksud orang, padahal saya nulisnya seperti ini ...
posisi  ANAK TUNGGAL ISHAK dibuktikan dalam hak warisnya
melanggar gmana, semua dapet bagian
Justru itu, tuhan melanggar aturan sendiri gara2 mengikuti kemauan Sara karena Sara tidak mau Ishak berbagi warisan dengan Ismail

@isaku wrote:Makanya sabar, baca pelan2, pertanyaan saya:. Apa dalilnya kok kamu bisa bilang bahwa "disebut anak tunggal apabila perkawinan si anak melibatkan Bapak"???
membuktikan ishak anak si mata wayang babe
skalian ente  brtanya kenapa ismail tidak ?
Logikanya dipake dong, kamu punya pikiran kan???

Saya bisa bilang kebalikannya kok. Anak yang menikah tanpa dihadiri ayahnya adalah anak pertama karena itu menunjukkan kemandirian, sedang anak2 berikutnya yang nikahnya dihadiri sang ayah pasti bukanlah anak pertama.
piss

Gmana, spokat?

@isaku wrote:
Lha Abraham aja udah memperistri Hagar aja kamu bilang zina, Itu Ishak kawin disuruh Tuhan g? Jangan2 zina juga tuh!

24:7 TUHAN, Allah yang empunya langit, yang telah memanggil aku dari rumah ayahku serta dari negeri sanak saudaraku, dan yang telah berfirman kepadaku, serta yang bersumpah kepadaku, demikian: kepada keturunanmulah akan Kuberikan negeri ini -- Dialah juga akan mengutus malaikat-Nya berjalan di depanmu, sehingga engkau dapat mengambil seorang isteri dari sana untuk anakku.

24:48 Kemudian berlututlah aku dan sujud menyembah TUHAN, serta memuji TUHAN, Allah tuanku Abraham, yang telah menuntun aku di jalan yang benar untuk mengambil anak perempuan saudara tuanku ini bagi anaknya.

kisah lengkapnya Kej. 24 : 1-67
Ya udah kamu lengkapi saja sekalian dengan pernikahan2 keturunan2nya semua sampai Yesus, apakah keturunan para pezina apa bukan, sekalian perintah tuhan kepada Bapakmu untuk menikahi Ibumu agar tidak kelihatan pula kamu sebagai anak zina.
ehmm

@Syalom aleykhem wrote:
@atas

TUHAN menyebutkan Ishak berulang kali dengan "ANAK TUNGGAL" (dari Abraham)

Kejadian
22:2 Firman-Nya: "Ambillah anakmu yang tunggal itu, yang engkau kasihi, yakni Ishak, pergilah ke tanah Moria dan persembahkanlah dia di sana sebagai korban bakaran pada salah satu gunung yang akan Kukatakan kepadamu."

22:12 Lalu Ia berfirman: "Jangan bunuh anak itu dan jangan kauapa-apakan dia, sebab telah Kuketahui sekarang, bahwa engkau takut akan Allah, dan engkau tidak segan-segan untuk menyerahkan anakmu yang tunggal kepada-Ku."

22:16 kata-Nya: "Aku bersumpah demi diri-Ku sendiri -- demikianlah firman TUHAN --: Karena engkau telah berbuat demikian, dan engkau tidak segan-segan untuk menyerahkan anakmu yang tunggal kepada-Ku,



Ayatnya baru "agak" cocok kalau kata "yakni ishak" nya dihilangkan. Menurut dugaan banyak orang -bukan hanya saya-, kata "ishak" itu adalah sisipan tangan2 jahil.

Kata "anak tunggal" bisa digunakan dan mungkin digunakan, tapi kondisinya adalah saat itu Abraham baru punya satu anak.

piss

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3532
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: BIble: "anak sulung lah yang dijadikan kurban"

Post by SEGOROWEDI on Tue Nov 03, 2015 4:25 pm



gak cocok gimana wong hagar dan ismail sudah diusir..
lagian anak tunggal dimaksud adalah anak perjanjian Tuhan pada keluarga abraham-sarai, siapa lagikalau bukan ISHAK

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43735
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: BIble: "anak sulung lah yang dijadikan kurban"

Post by isaku on Tue Nov 03, 2015 4:30 pm

@SEGOROWEDI wrote:

gak cocok gimana wong hagar dan ismail sudah diusir..
lagian anak tunggal dimaksud adalah anak perjanjian Tuhan pada keluarga abraham-sarai, siapa lagikalau bukan ISHAK
boong jangan jadi penyesat deh

G ada anak perjanjian, perjanjiannya ttg sunat

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3532
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: BIble: "anak sulung lah yang dijadikan kurban"

Post by Syalom aleykhem on Tue Nov 03, 2015 5:14 pm

wong sunat itu tanda perjanjian, bukan perjanjiannya


Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 23
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: BIble: "anak sulung lah yang dijadikan kurban"

Post by njlajahweb on Wed Dec 09, 2015 4:49 am

sekilas info,

waktu itu ketika Allah berkata kepada abraham tentang ishak dengan sebutan "anakmu yang tunggal" sebenarnya ini mengandung arti kias yang nantinya mengacu pada kristus sebagai anak tunggal Bapa, yang akan dikorbankan.
avatar
njlajahweb
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 4661
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 111

Kembali Ke Atas Go down

Re: BIble: "anak sulung lah yang dijadikan kurban"

Post by SEGOROWEDI on Fri Mar 04, 2016 6:07 am

sunat tanda perjanjian web, jangan ngelantur..
janji Tuhan memberi anak pada abraham yang beristerikan sarai, anak sulung pasangan ini, ishak

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43735
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: BIble: "anak sulung lah yang dijadikan kurban"

Post by mystery on Fri Mar 04, 2016 11:26 am

anak tunggal? pengertian anak tunggal itu seperti apa?
anak sulung? pengertian anak sulung itu gimana?
anak perjanjian? ini lagi gimana?

ada ayat anak tunggal itu ishak, yang dikorbankan ishak tapi kok ada ayat yang menjelaskan bahwa anak sulung yang harus dipersembahkan?

ada ayat tentang kekhawatiran sara terhadap hak waris ishak dan bertentangan dengan hukum taurat? malah harusnya ismael mendapat lebih? apa memang hukum taurat dibawah kehendak sara ??

Ismael juga anak abraham kan? yang lahir duluan? malah ismael 14 tahun baru lahir ishak?

terus yang dipersembahkan ini ishak apa ismael?
posisi dimana Abraham mendapat seruan menyembelih?
kok habis melaksanakan perintah, Abraham balik ke Bersyeba?
siapakah yang tinggal di Bersyeba?
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: BIble: "anak sulung lah yang dijadikan kurban"

Post by SEGOROWEDI on Fri Mar 04, 2016 1:53 pm


kepada abraham yang bersiterikan sarai..
kan Tuhan menjanjikan anak, anak tunggal/anak sulung pasangan tersebut, adalah ishak

berseyba itu luas..
hagar tinggal di padang gurunnya, abraham tidak

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43735
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: BIble: "anak sulung lah yang dijadikan kurban"

Post by mystery on Fri Mar 04, 2016 2:26 pm

itu pertanyaan banyak? bisa jawab semua gak wed? apa kalau di jelasin takut ayat-ayat pada tabrakan?
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: BIble: "anak sulung lah yang dijadikan kurban"

Post by SEGOROWEDI on Fri Mar 04, 2016 2:45 pm

@mystery wrote:anak tunggal? pengertian anak tunggal itu seperti apa?
anak sulung? pengertian anak sulung itu gimana?  
anak perjanjian? ini lagi gimana?

ada ayat anak tunggal itu ishak, yang dikorbankan ishak tapi kok ada ayat yang menjelaskan bahwa anak sulung yang harus dipersembahkan?

ada ayat tentang kekhawatiran sara terhadap hak waris ishak dan bertentangan dengan hukum taurat? malah harusnya ismael mendapat lebih? apa memang hukum taurat dibawah kehendak sara ??

Ismael juga anak abraham kan? yang lahir duluan? malah ismael 14 tahun baru lahir ishak?

terus yang dipersembahkan ini ishak apa ismael?
posisi dimana Abraham mendapat seruan menyembelih?
kok habis melaksanakan perintah, Abraham balik ke Bersyeba?
siapakah yang tinggal di Bersyeba?

- anak satu-satunya pasangan tertentu (abraham-sarai) di waktu tertentu
- anak pertama pasangan tertentu (abraham-sarai)
- anak yang dijanjikan Tuhan pada pasangan tertentu (abraham-sarai)
- anak tunggal/sulung pasangan abraham-sarai emang ishak
- kekhawatiran yang manusiawi
- ismael bukan anak yang dijanjikan, gak usah direken
- jelas tertulis ISHAK
- berseyba non padang gurun
- pulang ke rumah
- abraham-sarai (hagar disuruh minggat ke padang gurun belantara)

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43735
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: BIble: "anak sulung lah yang dijadikan kurban"

Post by mystery on Sat Mar 05, 2016 9:24 am

@SEGOROWEDI wrote:
@mystery wrote:anak tunggal? pengertian anak tunggal itu seperti apa?
anak sulung? pengertian anak sulung itu gimana?  
anak perjanjian? ini lagi gimana?

ada ayat anak tunggal itu ishak, yang dikorbankan ishak tapi kok ada ayat yang menjelaskan bahwa anak sulung yang harus dipersembahkan?

ada ayat tentang kekhawatiran sara terhadap hak waris ishak dan bertentangan dengan hukum taurat? malah harusnya ismael mendapat lebih? apa memang hukum taurat dibawah kehendak sara ??

Ismael juga anak abraham kan? yang lahir duluan? malah ismael 14 tahun baru lahir ishak?

terus yang dipersembahkan ini ishak apa ismael?
posisi dimana Abraham mendapat seruan menyembelih?
kok habis melaksanakan perintah, Abraham balik ke Bersyeba?
siapakah yang tinggal di Bersyeba?

- anak satu-satunya pasangan tertentu (abraham-sarai) di waktu tertentu
- anak pertama pasangan tertentu (abraham-sarai)
- anak yang dijanjikan Tuhan pada pasangan tertentu (abraham-sarai)
- anak tunggal/sulung pasangan abraham-sarai emang ishak
- kekhawatiran yang manusiawi
- ismael bukan anak yang dijanjikan, gak usah direken
- jelas tertulis ISHAK
- berseyba non padang gurun
- pulang ke rumah
- abraham-sarai (hagar disuruh minggat ke padang gurun belantara)

Ismael nih lahir duluan, kalian anggap bukan anak Abraham? kapan perjanjian itu? setelah ishak lahir atau belum?

kekhawatiran manusiawi gimana? hukum taurat dibawah ketiak sarai gitu?
direken?wkwkwk..bisaan emang nih ahli kitab..
anak yang dijanjikan jelas tertulis ANAK SULUNG dari ABRAHAM yang PERTAMA LAHIR.

BERSYEBA OOH BERSYEBA? ternyata yang tinggal disana Hagar dan Ismael? yang dipersembahkan Ishak, eh pulang ke bersyeba, jelas pulang ke istrinya (Hagar) dong, wong punya istri masa milih ngejomblo ?? Abraham kangennya sama mereka sih, nggak kangen sama yang di HEBRON.
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: BIble: "anak sulung lah yang dijadikan kurban"

Post by SEGOROWEDI on Sat Mar 05, 2016 11:11 am

janjinya sebelum ishak bahkan sebelum ismael lahir..
janji Tuhan pada abraham yang beristerikan sarai, anak sulung mereka ishak

hagar n ismael sudah diusir dan tinggal di padang gurun
abraham pulang ke isterinya sarai..
hagar bukan isterinya tuh

abraham kan nomaden, saat itu belum tinggal di hebron

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43735
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: BIble: "anak sulung lah yang dijadikan kurban"

Post by mystery on Sat Mar 05, 2016 11:47 am

Satu aja dulu,

genesis 16:16, Abraham berumur 86 th saat Ismael lahir
genesis 17:1, Abraham berumur 99 th
genesis 17:2, Tuhan mengadakan Perjanjian dengan Abraham

berarti PERJANJIAN saat ISMAEL (ANAK SULUNG) berumur 13 th


duh wed, senengnya kok nyesatin orang

sedih
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: BIble: "anak sulung lah yang dijadikan kurban"

Post by SEGOROWEDI on Sat Mar 05, 2016 12:08 pm

Lha janji soal keturunan di Kej.15 kau lompati..
demi menyesatkan orang lain dan dirimu sendiri
sadarlah mbak

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43735
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: BIble: "anak sulung lah yang dijadikan kurban"

Post by mystery on Sat Mar 05, 2016 12:19 pm

gitu doang wed? agak elit dikitlah ngelesnya kl mau jadi penyesat

Hagar bukan Istri Abraham?
Gen 16:1, Sarai mempunyai hamba perempuan (HAGAR)
Gen 16:2, Sarai berkata kepada Abraham untuk mendekati HAGAR karena pengen punya anak
Gen 16:3, Sarai memberikan HAGAR untuk menjadi ISTRINYA


penyesatan ke 2
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: BIble: "anak sulung lah yang dijadikan kurban"

Post by mystery on Sat Mar 05, 2016 12:24 pm

@SEGOROWEDI wrote:Lha janji soal keturunan di Kej.15 kau lompati..
demi menyesatkan orang lain dan dirimu sendiri
sadarlah mbak

Kejadian 17 itu malah jelas banget,Tuhan menampakkan diri dan mengadakan Perjanjian disaat Anak Sulung Ismael berusia 13 tahun
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: BIble: "anak sulung lah yang dijadikan kurban"

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 6 dari 7 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik