FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

BIble: "anak sulung lah yang dijadikan kurban"

Halaman 5 dari 7 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

BIble: "anak sulung lah yang dijadikan kurban"

Post by isaku on Wed Sep 23, 2015 5:45 pm

First topic message reminder :

Kel 13:12
maka haruslah kaupersembahkan bagi TUHAN segala yang lahir terdahulu dari kandungan; juga setiap kali ada hewan yang kaupunyai beranak pertama kali, anak jantan yang sulung adalah bagi TUHAN.

Kel 13:13
Tetapi setiap anak keledai yang lahir terdahulu kautebuslah dengan seekor domba; atau, jika engkau tidak menebusnya, engkau harus mematahkan batang lehernya. Tetapi mengenai manusia, setiap anak sulung di antara anak-anakmu lelaki, haruslah kautebus.

Kel 13:15
Sebab ketika Firaun dengan tegar menolak untuk membiarkan kita pergi, maka TUHAN membunuh semua anak sulung di tanah Mesir, dari anak sulung manusia sampai anak sulung hewan. Itulah sebabnya maka aku biasa mempersembahkan kepada TUHAN segala binatang jantan yang lahir terdahulu dari kandungan, sedang semua anak sulung di antara anak-anakku lelaki kutebus.

Kel 12:29
Maka pada tengah malam TUHAN membunuh tiap-tiap anak sulung di tanah Mesir, dari anak sulung Firaun yang duduk di takhtanya sampai kepada anak sulung orang tawanan, yang ada dalam liang tutupan, beserta segala anak sulung hewan.

Kel 22:29
Janganlah lalai mempersembahkan hasil gandummu dan hasil anggurmu. Yang sulung dari anak-anakmu lelaki haruslah kaupersembahkan kepada-Ku.



Ketidakkonsistenan terjadi untuk kasus Abraham,

Kej 22:2 Firman-Nya: "Ambillah anakmu yang tunggal itu, yang engkau kasihi, yakni Ishak, pergilah ke tanah Moria dan persembahkanlah dia di sana sebagai korban bakaran pada salah satu gunung yang akan Kukatakan kepadamu."



Terjadi 2 kesalahan di ayat di atas:
1. Sebutan anak tunggal, kesalahan fatal
2. Nama Ishak, tidak konsistennya aturan anak sulung untuk kurban

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3532
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down


Re: BIble: "anak sulung lah yang dijadikan kurban"

Post by SEGOROWEDI on Thu Oct 22, 2015 10:40 am

@isaku wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
di alkitab tertulis jelas/eksplisit: ISHAK
dan setan goa hira-pun tak bisa manipulasi lagi
Kitab editan bangga ehmm

jurus buntu pengikut setan...

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43735
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: BIble: "anak sulung lah yang dijadikan kurban"

Post by SEGOROWEDI on Thu Oct 22, 2015 10:43 am


janjinya anak abraham-sarai
maka yang tunggal dan sulung pastilah ISHAK
dan siapa yang hendak dikorbankan juga tertulis jelas ISHAK

maslahnya dimana slim?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43735
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: BIble: "anak sulung lah yang dijadikan kurban"

Post by ngayarana on Thu Oct 22, 2015 5:53 pm

@Syalom aleykhem wrote:
@ngayarana wrote:
@Syalom aleykhem wrote:
@ngayarana wrote:
@Syalom aleykhem wrote:Ishak anak tunggal Abraham dari istri Sara
dan
Ismael anak tunggal Abraham dari budak/istri Hagar


Hey Sodara......!! Situ Baca kitab sendiri aja Mbulet gak Jelas ya.....
Bunyi ayatnya kan begini awalnya...

Kejadian
22:1 Setelah semuanya itu Allah mencoba Abraham. Ia berfirman kepadanya: "Abraham," lalu sahutnya: "Ya, Tuhan."
22:2 Firman-Nya: "Ambillah anakmu yang tunggal itu, yang engkau kasihi, yakni Ishak, pergilah ke tanah Moria dan persembahkanlah dia di sana sebagai korban bakaran pada salah satu gunung yang akan Kukatakan kepadamu."

Yang di perintah (di Coba) itu Abraham kan...?, bukan Abraham + Sarai, atau Abraham + Hagar
Sekarang Abraham setelah mendapat anak dari Hagar dan Sarai punya anak brapa, saat itu....?

Gitu aja ngayalnya sambil ngeyel.
lha cuman ngikutin mudegnya definisi anak tunggal ente2
Abraham jga punya anak dari istri Ketura (yg gak ketemu infonya dri alqoran)
tetapi dalam konteks anak perjanjian/tunggal, ya Ishak
karena janji itu datang saat Abraham beristrikan Sara, sebelum beristrikan Hagar & Ketura


Ngikutin gimana..?, disini ingin pembuktian saja, bagaimana menjadikan Anak kedua diasaat anak pertama masih hidup  kalian jadikan Anak Tunggal, saya yang bisa mudeng kalo di berikan penjelasan pada orang yang berakal...?
Mana Buktinya Anak Perjanjian = Anak Tunggal...?
kami ? .... dalam konteks anak perjanjian = anak tunggal, Tuhan sendiri berfirman
21:12 Tetapi Allah berfirman kepada Abraham: "Janganlah sebal hatimu karena hal anak dan budakmu itu; dalam segala yang dikatakan Sara kepadamu, haruslah engkau mendengarkannya, sebab yang akan disebut keturunanmu ialah yang berasal dari Ishak.


Mana.....? mana bukti bahwa anak perjanjian =Tunggal, gak ngeliat tuh ngaco aja kamu ini.

yang jadi masalah alkitabmu gak konsisten, disatu sisi yang di akui hanya keturunan Ishak, disisi lain tetap mengatakan Ismail anak nya Juga, jadi keturunan Ismail ya keturunan dia juga dong.....?

kej 21:13 Tetapi keturunan dari hambamu itu juga akan Kubuat menjadi suatu bangsa, karena iapun anakmu."
Intimidatif...tapi tidak mengindahkan ayat yang lain...
Inikah yang di namakan KITAB SUCI.....?
avatar
ngayarana
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1147
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: BIble: "anak sulung lah yang dijadikan kurban"

Post by SEGOROWEDI on Thu Oct 22, 2015 7:46 pm


baca #102

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43735
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: BIble: "anak sulung lah yang dijadikan kurban"

Post by frontline defender on Fri Oct 23, 2015 2:00 pm

kalau janjinya nggak ke Ismael juga, berati ya kata2 "Aku telah mendengarkan permintaanmu" "ia akan Kuberkati", nggak lebih dari sekedar omdo!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6441
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 132

Kembali Ke Atas Go down

Re: BIble: "anak sulung lah yang dijadikan kurban"

Post by ngayarana on Sun Oct 25, 2015 9:59 am

@SEGOROWEDI wrote:
baca #102
Bisa saja Ishak anak perjanjian, tapi bagaimana kalian bisa membuktikan bahwa dia anak tunggal, apa lagi anak Sulung...

Kamu ngerti kan pengertian anak tunggal dan anak sulung?
avatar
ngayarana
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1147
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: BIble: "anak sulung lah yang dijadikan kurban"

Post by Syalom aleykhem on Mon Oct 26, 2015 12:39 pm

@ngayarana wrote:
@Syalom aleykhem wrote:
@ngayarana wrote:
@Syalom aleykhem wrote:
@ngayarana wrote:
Hey Sodara......!! Situ Baca kitab sendiri aja Mbulet gak Jelas ya.....
Bunyi ayatnya kan begini awalnya...


Yang di perintah (di Coba) itu Abraham kan...?, bukan Abraham + Sarai, atau Abraham + Hagar
Sekarang Abraham setelah mendapat anak dari Hagar dan Sarai punya anak brapa, saat itu....?

Gitu aja ngayalnya sambil ngeyel.
lha cuman ngikutin mudegnya definisi anak tunggal ente2
Abraham jga punya anak dari istri Ketura (yg gak ketemu infonya dri alqoran)
tetapi dalam konteks anak perjanjian/tunggal, ya Ishak
karena janji itu datang saat Abraham beristrikan Sara, sebelum beristrikan Hagar & Ketura


Ngikutin gimana..?, disini ingin pembuktian saja, bagaimana menjadikan Anak kedua diasaat anak pertama masih hidup  kalian jadikan Anak Tunggal, saya yang bisa mudeng kalo di berikan penjelasan pada orang yang berakal...?
Mana Buktinya Anak Perjanjian = Anak Tunggal...?
kami ? .... dalam konteks anak perjanjian = anak tunggal, Tuhan sendiri berfirman
21:12 Tetapi Allah berfirman kepada Abraham: "Janganlah sebal hatimu karena hal anak dan budakmu itu; dalam segala yang dikatakan Sara kepadamu, haruslah engkau mendengarkannya, sebab yang akan disebut keturunanmu ialah yang berasal dari Ishak.


Mana.....? mana bukti bahwa anak perjanjian =Tunggal, gak ngeliat tuh ngaco aja kamu ini.

yang jadi masalah alkitabmu gak konsisten, disatu sisi yang di akui hanya keturunan Ishak, disisi lain tetap mengatakan Ismail anak nya Juga, jadi keturunan Ismail ya keturunan dia juga dong.....?

kej 21:13 Tetapi keturunan dari hambamu itu juga akan Kubuat menjadi suatu bangsa, karena iapun anakmu."
Intimidatif...tapi tidak mengindahkan ayat yang lain...
Inikah yang di namakan KITAB SUCI.....?
Ishak & Ismail, 22-nya memang diberkati, tidak ada persoalan
satunya (Ismail) melahirkan bangsa besar/pengembara, seperti keledai liar lakunya, bahkan sampai matinya Ismail ditulis dalam Alkitab yg bakalan tidak ditemukan di alquran
satunya lagi (Ishak) melahirkan bangsa besar dgn menurunkan nabi2 s/d kedatangan Sang Mesias
itulah bukti Janji Allah kepada Abraham melalui Istri Sara, sdh ada jauh sebelum Sara menawarkan budaknya Hagar untuk disetubuhi



Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 23
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: BIble: "anak sulung lah yang dijadikan kurban"

Post by ngayarana on Mon Oct 26, 2015 4:53 pm

@Syalom aleykhem wrote:
@ngayarana wrote:
@Syalom aleykhem wrote:
@ngayarana wrote:
@Syalom aleykhem wrote:
lha cuman ngikutin mudegnya definisi anak tunggal ente2
Abraham jga punya anak dari istri Ketura (yg gak ketemu infonya dri alqoran)
tetapi dalam konteks anak perjanjian/tunggal, ya Ishak
karena janji itu datang saat Abraham beristrikan Sara, sebelum beristrikan Hagar & Ketura


Ngikutin gimana..?, disini ingin pembuktian saja, bagaimana menjadikan Anak kedua diasaat anak pertama masih hidup  kalian jadikan Anak Tunggal, saya yang bisa mudeng kalo di berikan penjelasan pada orang yang berakal...?
Mana Buktinya Anak Perjanjian = Anak Tunggal...?
kami ? .... dalam konteks anak perjanjian = anak tunggal, Tuhan sendiri berfirman
21:12 Tetapi Allah berfirman kepada Abraham: "Janganlah sebal hatimu karena hal anak dan budakmu itu; dalam segala yang dikatakan Sara kepadamu, haruslah engkau mendengarkannya, sebab yang akan disebut keturunanmu ialah yang berasal dari Ishak.


Mana.....? mana bukti bahwa anak perjanjian =Tunggal, gak ngeliat tuh ngaco aja kamu ini.

yang jadi masalah alkitabmu gak konsisten, disatu sisi yang di akui hanya keturunan Ishak, disisi lain tetap mengatakan Ismail anak nya Juga, jadi keturunan Ismail ya keturunan dia juga dong.....?

kej 21:13 Tetapi keturunan dari hambamu itu juga akan Kubuat menjadi suatu bangsa, karena iapun anakmu."
Intimidatif...tapi tidak mengindahkan ayat yang lain...
Inikah yang di namakan KITAB SUCI.....?
Ishak & Ismail, 22-nya memang diberkati, tidak ada persoalan
satunya (Ismail) melahirkan bangsa besar/pengembara, seperti keledai liar lakunya, bahkan sampai matinya Ismail ditulis dalam Alkitab yg bakalan tidak ditemukan di alquran
satunya lagi (Ishak) melahirkan bangsa besar dgn menurunkan nabi2 s/d kedatangan Sang Mesias
itulah bukti Janji Allah kepada Abraham melalui Istri Sara, sdh ada jauh sebelum Sara menawarkan budaknya Hagar untuk disetubuhi


Ya emang gak masalah, kedua duanya pun emang di berkati, dan dalam Islam pun mereka berdua adalah salah satu Nabi dan Rosul pilihan Tuhan.
Disini hanya ingin pembuktian, siapa sebenarnya yang sulung itu, Ishak apa Ismail, tentu di sini menggunakan bebrapa ayat dari buku yang kalian anggap suci itu.

Yang saya coret sebaiknya buktikan saja pada trit sebelah, jangan banyak melebar... bosen
avatar
ngayarana
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1147
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: BIble: "anak sulung lah yang dijadikan kurban"

Post by Syalom aleykhem on Mon Oct 26, 2015 9:42 pm

@ngayarana wrote:
@Syalom aleykhem wrote:
@ngayarana wrote:
@Syalom aleykhem wrote:
@ngayarana wrote:
Ngikutin gimana..?, disini ingin pembuktian saja, bagaimana menjadikan Anak kedua diasaat anak pertama masih hidup  kalian jadikan Anak Tunggal, saya yang bisa mudeng kalo di berikan penjelasan pada orang yang berakal...?
Mana Buktinya Anak Perjanjian = Anak Tunggal...?
kami ? .... dalam konteks anak perjanjian = anak tunggal, Tuhan sendiri berfirman
21:12 Tetapi Allah berfirman kepada Abraham: "Janganlah sebal hatimu karena hal anak dan budakmu itu; dalam segala yang dikatakan Sara kepadamu, haruslah engkau mendengarkannya, sebab yang akan disebut keturunanmu ialah yang berasal dari Ishak.


Mana.....? mana bukti bahwa anak perjanjian =Tunggal, gak ngeliat tuh ngaco aja kamu ini.

yang jadi masalah alkitabmu gak konsisten, disatu sisi yang di akui hanya keturunan Ishak, disisi lain tetap mengatakan Ismail anak nya Juga, jadi keturunan Ismail ya keturunan dia juga dong.....?

kej 21:13 Tetapi keturunan dari hambamu itu juga akan Kubuat menjadi suatu bangsa, karena iapun anakmu."
Intimidatif...tapi tidak mengindahkan ayat yang lain...
Inikah yang di namakan KITAB SUCI.....?
Ishak & Ismail, 22-nya memang diberkati, tidak ada persoalan
satunya (Ismail) melahirkan bangsa besar/pengembara, seperti keledai liar lakunya, bahkan sampai matinya Ismail ditulis dalam Alkitab yg bakalan tidak ditemukan di alquran
satunya lagi (Ishak) melahirkan bangsa besar dgn menurunkan nabi2 s/d kedatangan Sang Mesias
itulah bukti Janji Allah kepada Abraham melalui Istri Sara, sdh ada jauh sebelum Sara menawarkan budaknya Hagar untuk disetubuhi


Ya emang gak masalah, kedua duanya pun emang di berkati, dan dalam Islam pun mereka berdua adalah salah satu Nabi dan Rosul pilihan Tuhan.
Disini hanya ingin pembuktian, siapa sebenarnya yang sulung itu, Ishak apa Ismail, tentu di sini menggunakan bebrapa ayat dari buku yang kalian anggap suci itu.

Yang saya coret sebaiknya buktikan saja pada trit sebelah, jangan banyak melebar... bosen
yang sulung dalam makna janji, memang demikian dalam Alkitab menuliskan bahwa awalnya janji itu datang dari Allah kepada Abraham yg beristrikan Sara, jauh sebelum memperistri Hagar

Kelahiran dan kedatangan Ismael tidak pernah dijanjikan kepada Abraham atau siapapun. Ismael adalah "anak kedagingan" yang justru terjadi karena Abraham sendiri yang berprakarsa diluar janji Tuhan. Abraham dan Sara tidak sabar menantikan janji Tuhan. Abraham secara jasmani setuju atas usulan 'pintar' dari Sarah untuk menghamili Hagar, budaknya, agar segera mendapat keturunan

Ishak-lah satu-satunya anak yang dimeteraikan Allah ketika berkata " yang akan disebut keturunanmu ialah yang berasal dari Ishak" (Kejadian 21:12).

Maka, Ishak-lah "anak-tunggal" dihadapan Allah, bukan manusia



Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 23
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: BIble: "anak sulung lah yang dijadikan kurban"

Post by ngayarana on Mon Oct 26, 2015 10:24 pm

Mana...? Mana ada Anak Perjanjian = Anak Sulung...
Dalam masalah Perjanjian, Ismail pun termasuk anak yang di janjikan Tuhan, menjadi Bangsa yang besar kan? Bukan kah itu Janji Tuhan?
Dan terbukti keturunan Ismail menjadi bangsa yang Besar.
avatar
ngayarana
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1147
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: BIble: "anak sulung lah yang dijadikan kurban"

Post by SEGOROWEDI on Mon Oct 26, 2015 10:53 pm


janji ismael dijadikan bangsa besar
bukan janji anak yang akan diberikan pada pasangan abraham-sarai

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43735
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: BIble: "anak sulung lah yang dijadikan kurban"

Post by ngayarana on Mon Oct 26, 2015 11:03 pm

Oooh...Janji Tuhan itu cuma mau memberikan Anak pada pasangan Abraham - Sarai...?
Kirain janji apaan....
avatar
ngayarana
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1147
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: BIble: "anak sulung lah yang dijadikan kurban"

Post by Syalom aleykhem on Mon Oct 26, 2015 11:33 pm

@ngayarana wrote:Mana...? Mana ada Anak Perjanjian = Anak Sulung...
Dalam masalah Perjanjian, Ismail pun termasuk anak yang di janjikan Tuhan, menjadi Bangsa yang besar kan? Bukan kah itu Janji Tuhan?
Dan terbukti keturunan Ismail menjadi bangsa yang Besar.
dihadapan Tuhan 22-nya diberkati
di hadapan Tuhan Ishak-lah "anak-tunggal" : "yang akan disebut keturunanmu ialah yang berasal dari Ishak" (Kejadian 21:12)


Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 23
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: BIble: "anak sulung lah yang dijadikan kurban"

Post by omzell on Tue Oct 27, 2015 1:19 pm

@Syalom aleykhem wrote:
@ngayarana wrote:Mana...? Mana ada Anak Perjanjian = Anak Sulung...
Dalam masalah Perjanjian, Ismail pun termasuk anak yang di janjikan Tuhan, menjadi Bangsa yang besar kan? Bukan kah itu Janji Tuhan?
Dan terbukti keturunan Ismail menjadi bangsa yang Besar.
dihadapan Tuhan 22-nya diberkati
di hadapan Tuhan Ishak-lah "anak-tunggal" : "yang akan disebut keturunanmu ialah yang berasal dari Ishak" (Kejadian 21:12)


Kayaknya si opa harus diberi kursus kilat ASAT ( Anak Sulung Anak Tunggal )
Biar gak salah nulis wahyu
Wkwkwkwk

omzell
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 513
Kepercayaan : Islam
Location : surabaya
Join date : 26.01.14
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: BIble: "anak sulung lah yang dijadikan kurban"

Post by ngayarana on Tue Oct 27, 2015 3:58 pm

@Syalom aleykhem wrote:
@ngayarana wrote:Mana...? Mana ada Anak Perjanjian = Anak Sulung...
Dalam masalah Perjanjian, Ismail pun termasuk anak yang di janjikan Tuhan, menjadi Bangsa yang besar kan? Bukan kah itu Janji Tuhan?
Dan terbukti keturunan Ismail menjadi bangsa yang Besar.
dihadapan Tuhan 22-nya diberkati
di hadapan Tuhan Ishak-lah "anak-tunggal" : "yang akan disebut keturunanmu ialah yang berasal dari Ishak" (Kejadian 21:12)

kej 21:13 Tetapi keturunan dari hambamu itu juga akan Kubuat menjadi suatu bangsa, karena iapun anakmu."
Apakah anda akan menyangkal, bahwa keturunan Ismail juga adalah keturunan Abraham...?
avatar
ngayarana
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1147
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: BIble: "anak sulung lah yang dijadikan kurban"

Post by SEGOROWEDI on Tue Oct 27, 2015 4:01 pm

@omzell wrote:
@Syalom aleykhem wrote:
@ngayarana wrote:Mana...? Mana ada Anak Perjanjian = Anak Sulung...
Dalam masalah Perjanjian, Ismail pun termasuk anak yang di janjikan Tuhan, menjadi Bangsa yang besar kan? Bukan kah itu Janji Tuhan?
Dan terbukti keturunan Ismail menjadi bangsa yang Besar.
dihadapan Tuhan 22-nya diberkati
di hadapan Tuhan Ishak-lah "anak-tunggal" : "yang akan disebut keturunanmu ialah yang berasal dari Ishak" (Kejadian 21:12)


Kayaknya si opa harus diberi kursus kilat ASAT ( Anak Sulung Anak Tunggal )
Biar gak salah nulis wahyu
Wkwkwkwk

mo dapat diskon lagi?
lapor

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43735
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: BIble: "anak sulung lah yang dijadikan kurban"

Post by SEGOROWEDI on Tue Oct 27, 2015 4:03 pm

@ngayarana wrote:
@Syalom aleykhem wrote:
@ngayarana wrote:Mana...? Mana ada Anak Perjanjian = Anak Sulung...
Dalam masalah Perjanjian, Ismail pun termasuk anak yang di janjikan Tuhan, menjadi Bangsa yang besar kan? Bukan kah itu Janji Tuhan?
Dan terbukti keturunan Ismail menjadi bangsa yang Besar.
dihadapan Tuhan 22-nya diberkati
di hadapan Tuhan Ishak-lah "anak-tunggal" : "yang akan disebut keturunanmu ialah yang berasal dari Ishak" (Kejadian 21:12)

kej 21:13 Tetapi keturunan dari hambamu itu juga akan Kubuat menjadi suatu bangsa, karena iapun anakmu."
Apakah anda akan menyangkal, bahwa keturunan Ismail juga adalah keturunan Abraham...?

diberkati..
tetapi ia bukan anak yang dijanjikan Tuhan
melainkan anak buah ketidaksabaran

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43735
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: BIble: "anak sulung lah yang dijadikan kurban"

Post by ngayarana on Tue Oct 27, 2015 5:23 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@ngayarana wrote:
@Syalom aleykhem wrote:
@ngayarana wrote:Mana...? Mana ada Anak Perjanjian = Anak Sulung...
Dalam masalah Perjanjian, Ismail pun termasuk anak yang di janjikan Tuhan, menjadi Bangsa yang besar kan? Bukan kah itu Janji Tuhan?
Dan terbukti keturunan Ismail menjadi bangsa yang Besar.
dihadapan Tuhan 22-nya diberkati
di hadapan Tuhan Ishak-lah "anak-tunggal" : "yang akan disebut keturunanmu ialah yang berasal dari Ishak" (Kejadian 21:12)

kej 21:13 Tetapi keturunan dari hambamu itu juga akan Kubuat menjadi suatu bangsa, karena iapun anakmu."
Apakah anda akan menyangkal, bahwa keturunan Ismail juga adalah keturunan Abraham...?

diberkati..
tetapi ia bukan anak yang dijanjikan Tuhan
melainkan anak buah ketidaksabaran
Mutter Lagi.....?
katanya anak sulung = anak perjanjian...?
Saya Tanya Ulang....mana buktinya anak sulung = anak perjanjian

Saya gak menyangkal Ishak itu anak perjanjian, tapi buktikan bahwa Ishak itu Anak Sulung....
Ngarti ora Shooon...
avatar
ngayarana
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1147
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: BIble: "anak sulung lah yang dijadikan kurban"

Post by Syalom aleykhem on Wed Oct 28, 2015 10:37 am

@ngayarana wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@ngayarana wrote:
@Syalom aleykhem wrote:
@ngayarana wrote:Mana...? Mana ada Anak Perjanjian = Anak Sulung...
Dalam masalah Perjanjian, Ismail pun termasuk anak yang di janjikan Tuhan, menjadi Bangsa yang besar kan? Bukan kah itu Janji Tuhan?
Dan terbukti keturunan Ismail menjadi bangsa yang Besar.
dihadapan Tuhan 22-nya diberkati
di hadapan Tuhan Ishak-lah "anak-tunggal" : "yang akan disebut keturunanmu ialah yang berasal dari Ishak" (Kejadian 21:12)

kej 21:13 Tetapi keturunan dari hambamu itu juga akan Kubuat menjadi suatu bangsa, karena iapun anakmu."
Apakah anda akan menyangkal, bahwa keturunan Ismail juga adalah keturunan Abraham...?

diberkati..
tetapi ia bukan anak yang dijanjikan Tuhan
melainkan anak buah ketidaksabaran
Mutter Lagi.....?
katanya anak sulung = anak perjanjian...?
Saya Tanya Ulang....mana buktinya anak sulung = anak perjanjian

Saya gak menyangkal Ishak itu anak perjanjian, tapi buktikan bahwa Ishak itu Anak Sulung....
Ngarti ora Shooon...

Tunggal/Janji di hadapan TUHAN beda dengan tunggalnya di mata Abraham, Sara, Hagar atw manusia lainnya

Kejadian :

Abraham :
15:3 Lagi kata Abram: "Engkau tidak memberikan kepadaku keturunan, sehingga seorang hambaku nanti menjadi ahli warisku."

TUHAN :
15:4 Tetapi datanglah firman TUHAN kepadanya, demikian: "Orang ini tidak akan menjadi ahli warismu, melainkan anak kandungmu, dialah yang akan menjadi ahli warismu."

Abraham :
17:18 Dan Abraham berkata kepada Allah: "Ah, sekiranya Ismael diperkenankan hidup di hadapan-Mu!"

TUHAN :
17:19 Tetapi Allah berfirman: "Tidak, melainkan isterimu Saralah yang akan melahirkan anak laki-laki bagimu, dan engkau akan menamai dia Ishak, dan Aku akan mengadakan perjanjian-Ku dengan dia menjadi perjanjian yang kekal untuk keturunannya.

21:12 Tetapi Allah berfirman kepada Abraham: "Janganlah sebal hatimu karena hal anak dan budakmu itu; dalam segala yang dikatakan Sara kepadamu, haruslah engkau mendengarkannya, sebab yang akan disebut keturunanmu ialah yang berasal dari Ishak.


TUHAN menyebutkan Ishak berulang kali dengan "ANAK TUNGGAL" (dari Abraham).

Kejadian
22:2 Firman-Nya: "Ambillah anakmu yang tunggal itu, yang engkau kasihi, yakni Ishak, pergilah ke tanah Moria dan persembahkanlah dia di sana sebagai korban bakaran pada salah satu gunung yang akan Kukatakan kepadamu."

22:12 Lalu Ia berfirman: "Jangan bunuh anak itu dan jangan kauapa-apakan dia, sebab telah Kuketahui sekarang, bahwa engkau takut akan Allah, dan engkau tidak segan-segan untuk menyerahkan anakmu yang tunggal kepada-Ku."

22:16 kata-Nya: "Aku bersumpah demi diri-Ku sendiri -- demikianlah firman TUHAN --: Karena engkau telah berbuat demikian, dan engkau tidak segan-segan untuk menyerahkan anakmu yang tunggal kepada-Ku,


posisi  ANAK TUNGGAL ISHAK dibuktikan dalam hak warisnya

Kejadian
25:5 Abraham memberikan segala harta miliknya kepada Ishak,

25:6 tetapi kepada anak-anaknya yang diperolehnya dari gundik-gundiknya ia memberikan pemberian; kemudian ia menyuruh mereka -- masih pada waktu ia hidup -- meninggalkan Ishak, anaknya, dan pergi ke sebelah timur, ke Tanah Timur.


Pencaharian dan restu jodoh sang Anak Tunggal melibatkan sang ayah (Abraham)

Kejadian 24:4 Tetapi engkau harus pergi ke negeriku dan kepada sanak saudaraku untuk mengambil seorang isteri bagi Ishak, anakku."

Sebaliknya, Ismael, anak dari budak, biarlah diurus oleh ibunya :

Kejadian 21:21 Maka tinggallah ia di padang gurun Paran, dan ibunya mengambil seorang isteri baginya dari tanah Mesir.




Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 23
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: BIble: "anak sulung lah yang dijadikan kurban"

Post by SEGOROWEDI on Wed Oct 28, 2015 10:55 am

@ngayarana wrote:
Mutter Lagi.....?
katanya anak sulung = anak perjanjian...?
Saya Tanya Ulang....mana buktinya anak sulung = anak perjanjian

Saya gak menyangkal Ishak itu anak perjanjian, tapi buktikan bahwa Ishak itu Anak Sulung....
Ngarti ora Shooon...

anak perjanjian dan anak sulung gak bisa dipisah..
anak perjanjian yang sulung itu ISHAK

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43735
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: BIble: "anak sulung lah yang dijadikan kurban"

Post by isaku on Wed Oct 28, 2015 5:12 pm

@Syalom aleykhem wrote:TUHAN menyebutkan Ishak berulang kali dengan "ANAK TUNGGAL" (dari Abraham).

Kejadian
22:2 Firman-Nya: "Ambillah anakmu yang tunggal itu, yang engkau kasihi, yakni Ishak, pergilah ke tanah Moria dan persembahkanlah dia di sana sebagai korban bakaran pada salah satu gunung yang akan Kukatakan kepadamu."

22:12 Lalu Ia berfirman: "Jangan bunuh anak itu dan jangan kauapa-apakan dia, sebab telah Kuketahui sekarang, bahwa engkau takut akan Allah, dan engkau tidak segan-segan untuk menyerahkan anakmu yang tunggal kepada-Ku."

22:16 kata-Nya: "Aku bersumpah demi diri-Ku sendiri -- demikianlah firman TUHAN --: Karena engkau telah berbuat demikian, dan engkau tidak segan-segan untuk menyerahkan anakmu yang tunggal kepada-Ku,
Justru itu, berkali2 menyebut anak tunggal itu salah satu indikasi bahwa Ismail sebetulnya yg dimaksud, ketika Ishak belum lahir.

posisi  ANAK TUNGGAL ISHAK dibuktikan dalam hak warisnya

Kejadian
25:5 Abraham memberikan segala harta miliknya kepada Ishak,

25:6 tetapi kepada anak-anaknya yang diperolehnya dari gundik-gundiknya ia memberikan pemberian; kemudian ia menyuruh mereka -- masih pada waktu ia hidup -- meninggalkan Ishak, anaknya, dan pergi ke sebelah timur, ke Tanah Timur.
Justru disini Tuhan membiarkan sebuah kesalahan, tidak sesuai aturan yg dibuat sendiri.

Pencaharian dan restu jodoh sang Anak Tunggal melibatkan sang ayah (Abraham)

Kejadian 24:4 Tetapi engkau harus pergi ke negeriku dan kepada sanak saudaraku untuk mengambil seorang isteri bagi Ishak, anakku."

Sebaliknya, Ismael, anak dari budak, biarlah diurus oleh ibunya :

Kejadian 21:21 Maka tinggallah ia di padang gurun Paran, dan ibunya mengambil seorang isteri baginya dari tanah Mesir.
Emang ada dalilnya???

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3532
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: BIble: "anak sulung lah yang dijadikan kurban"

Post by SEGOROWEDI on Wed Oct 28, 2015 6:07 pm


anak perjanjian dan anak sulung gak bisa dipisah..
anak perjanjian yang sulung itu ISHAK
juga eksplisit nama ishak dituliskan sebagai yang (akan) dikorbankan
mosok masih muter-muter?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43735
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: BIble: "anak sulung lah yang dijadikan kurban"

Post by Syalom aleykhem on Thu Oct 29, 2015 2:01 am

@isaku wrote:
@Syalom aleykhem wrote:TUHAN menyebutkan Ishak berulang kali dengan "ANAK TUNGGAL" (dari Abraham).

Kejadian
22:2 Firman-Nya: "Ambillah anakmu yang tunggal itu, yang engkau kasihi, yakni Ishak, pergilah ke tanah Moria dan persembahkanlah dia di sana sebagai korban bakaran pada salah satu gunung yang akan Kukatakan kepadamu."

22:12 Lalu Ia berfirman: "Jangan bunuh anak itu dan jangan kauapa-apakan dia, sebab telah Kuketahui sekarang, bahwa engkau takut akan Allah, dan engkau tidak segan-segan untuk menyerahkan anakmu yang tunggal kepada-Ku."

22:16 kata-Nya: "Aku bersumpah demi diri-Ku sendiri -- demikianlah firman TUHAN --: Karena engkau telah berbuat demikian, dan engkau tidak segan-segan untuk menyerahkan anakmu yang tunggal kepada-Ku,
Justru itu, berkali2 menyebut anak tunggal itu salah satu indikasi bahwa Ismail sebetulnya yg dimaksud, ketika Ishak belum lahir.
krn sdh kebiasaan tukang comot, baca saja gak becus
perhatikan baek2 Kej 22 : 2, di atas !!!
dan kejadiannya Ishak udah lahir, en malah udah gede
@isaku wrote:
posisi  ANAK TUNGGAL ISHAK dibuktikan dalam hak warisnya

Kejadian
25:5 Abraham memberikan segala harta miliknya kepada Ishak,

25:6 tetapi kepada anak-anaknya yang diperolehnya dari gundik-gundiknya ia memberikan pemberian; kemudian ia menyuruh mereka -- masih pada waktu ia hidup -- meninggalkan Ishak, anaknya, dan pergi ke sebelah timur, ke Tanah Timur.
Justru disini Tuhan membiarkan sebuah kesalahan, tidak sesuai aturan yg dibuat sendiri.
semua dapet bagian koq
malah 22-nya diberkati, TUHAN Maha Adil
emang dasar tukang comot
@isaku wrote:
Pencaharian dan restu jodoh sang Anak Tunggal melibatkan sang ayah (Abraham)

Kejadian 24:4 Tetapi engkau harus pergi ke negeriku dan kepada sanak saudaraku untuk mengambil seorang isteri bagi Ishak, anakku."

Sebaliknya, Ismael, anak dari budak, biarlah diurus oleh ibunya :

Kejadian 21:21 Maka tinggallah ia di padang gurun Paran, dan ibunya mengambil seorang isteri baginya dari tanah Mesir.
Emang ada dalilnya???
ente lagi mimpi ya ?
udah tuh di atas, malah seabrek. klo mo di taroh semua di forum ini gak bakalan muat

ta' tambahin lagi infonya, yang tidak bisa ente dapet dari Alquran

Siapa orang Ismael itu ?

Mereka adalah keturunan Ismael, anak Abraham, dan terbagi menjadi dua belas suku (Kej 25: 12-16; Kej 16:15,16).

Mereka juga disebut orang Hagri, orang Hagar dan orang Arab (1Taw 5:10; Mazm 83:5; Yes 13:20).

Mereka diperintah oleh raja, dan mereka memiliki banyak sekali binatang ternak dan tinggal di dalam kemah-kemah (Yer 25:24; Yes 13:20; 1Taw  5:21)

Meskipun mereka adalah para pedagang dari Timur dan bepergian ke daerah sekitar dengan kafilah-kafilah besar (Kej 37:25; Ayub 6:19), mereka sering kali tidak patuh pada hukum dan akan menghadang dan menjarah para pelancong (Yer 3:2).

Setelah mengusik Israel, mereka ditaklukkan oleh Gideon (Hak 8:10-24;2Taw 5:10;2Taw 26:7).

Tampaknya kemudian mereka cenderung lebih damai, dan ini terbukti sewaktu mereka memberi hadiah kepada Raja Salomo dan Raja Yosafat ( 1Raj 10:15; 2Taw 17:11).

Situs: GoTo Explorer
http://alkitab.sabda.org/article.php?no=70&type=12


semoga bermanfaat buat ente2 yg suka mengklaim keturunan Ismail


Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 23
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: BIble: "anak sulung lah yang dijadikan kurban"

Post by ngayarana on Thu Oct 29, 2015 11:18 am

@Syalom aleykhem wrote:
@ngayarana wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@ngayarana wrote:
@Syalom aleykhem wrote:
dihadapan Tuhan 22-nya diberkati
di hadapan Tuhan Ishak-lah "anak-tunggal" : "yang akan disebut keturunanmu ialah yang berasal dari Ishak" (Kejadian 21:12)

kej 21:13 Tetapi keturunan dari hambamu itu juga akan Kubuat menjadi suatu bangsa, karena iapun anakmu."
Apakah anda akan menyangkal, bahwa keturunan Ismail juga adalah keturunan Abraham...?

diberkati..
tetapi ia bukan anak yang dijanjikan Tuhan
melainkan anak buah ketidaksabaran
Mutter Lagi.....?
katanya anak sulung = anak perjanjian...?
Saya Tanya Ulang....mana buktinya anak sulung = anak perjanjian


Saya gak menyangkal Ishak itu anak perjanjian, tapi buktikan bahwa Ishak itu Anak Sulung....
Ngarti ora Shooon...

[justify]Tunggal/Janji di hadapan TUHAN beda dengan tunggalnya di mata Abraham, Sara, Hagar atw manusia lainnya

Kejadian :

Abraham :
15:3 Lagi kata Abram: "Engkau tidak memberikan kepadaku keturunan, sehingga seorang hambaku nanti menjadi ahli warisku."

TUHAN :
15:4 Tetapi datanglah firman TUHAN kepadanya, demikian: "Orang ini tidak akan menjadi ahli warismu, melainkan anak kandungmu, dialah yang akan menjadi ahli warismu."
Maksudnya apa ini....?, kok menggabungkan peristiwa diluar dari konteks ayatnya.
Yang di maksud Hamba (Budak) disini kan yang bernama Elizer, Maka abraham khawatir dia yang mewarisinya?
liat Kej 15:2
Si Kristen yang satu ini mulai prustasi dan mulai mengutak atik ayat... ehmm

Silahkan kembali ke Biru, Buktikan halusinasi kalian....
avatar
ngayarana
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1147
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: BIble: "anak sulung lah yang dijadikan kurban"

Post by isaku on Thu Oct 29, 2015 2:15 pm

@Syalom aleykhem wrote:
@isaku wrote:
@Syalom aleykhem wrote:TUHAN menyebutkan Ishak berulang kali dengan "ANAK TUNGGAL" (dari Abraham).

Kejadian
22:2 Firman-Nya: "Ambillah anakmu yang tunggal itu, yang engkau kasihi, yakni Ishak, pergilah ke tanah Moria dan persembahkanlah dia di sana sebagai korban bakaran pada salah satu gunung yang akan Kukatakan kepadamu."

22:12 Lalu Ia berfirman: "Jangan bunuh anak itu dan jangan kauapa-apakan dia, sebab telah Kuketahui sekarang, bahwa engkau takut akan Allah, dan engkau tidak segan-segan untuk menyerahkan anakmu yang tunggal kepada-Ku."

22:16 kata-Nya: "Aku bersumpah demi diri-Ku sendiri -- demikianlah firman TUHAN --: Karena engkau telah berbuat demikian, dan engkau tidak segan-segan untuk menyerahkan anakmu yang tunggal kepada-Ku,
Justru itu, berkali2 menyebut anak tunggal itu salah satu indikasi bahwa Ismail sebetulnya yg dimaksud, ketika Ishak belum lahir.
krn sdh kebiasaan tukang comot, baca saja gak becus
perhatikan baek2 Kej 22 : 2, di atas !!!
dan kejadiannya Ishak udah lahir, en malah udah gede
Justru itu lagi kita dalami, ada hal apa kok ceritanya banyak g singkron, anak tunggal jelas salah, kecuali Ishak belum lahir, ya g?

Pun kalau diteliti di Kej 21, Hagar pergi ke basyeba:

21:14 Keesokan harinya pagi-pagi Abraham mengambil roti serta sekirbat air dan memberikannya kepada Hagar. Ia meletakkan itu beserta anaknya di atas bahu Hagar, kemudian disuruhnyalah perempuan itu pergi. Maka pergilah Hagar dan mengembara di padang gurun Bersyeba.

dan dipenghujung kej 21 diceritakan juga sekilas Abraham pun akhirnya tinggal di Basyeba:

21:33 Lalu Abraham menanam sebatang pohon tamariska di Bersyeba, dan memanggil di sana nama TUHAN, Allah yang kekal.

Nah sepulangnya peneyembelihan anak yg gagal, ternyata Abraham juga pulang ke Basyeba... Nah lho???

22:19 Kemudian kembalilah Abraham kepada kedua bujangnya, dan mereka bersama-sama berangkat ke Bersyeba; dan Abraham tinggal di Bersyeba.


Apa ada yg ngutak atik tuh bukumu, jadi banyak g singkronnya???

@isaku wrote:
posisi  ANAK TUNGGAL ISHAK dibuktikan dalam hak warisnya

Kejadian
25:5 Abraham memberikan segala harta miliknya kepada Ishak,

25:6 tetapi kepada anak-anaknya yang diperolehnya dari gundik-gundiknya ia memberikan pemberian; kemudian ia menyuruh mereka -- masih pada waktu ia hidup -- meninggalkan Ishak, anaknya, dan pergi ke sebelah timur, ke Tanah Timur.
Justru disini Tuhan membiarkan sebuah kesalahan, tidak sesuai aturan yg dibuat sendiri.
semua dapet bagian koq
malah 22-nya diberkati, TUHAN Maha Adil
emang dasar tukang comot
G usah marah2 lah, tenang dulu biar pikirannya terbuka.

Kamu gmana sih, tadi bilang Ishak dapat semua, sekarang bilang semua dapat bagian. Masalahnya adalah Tuhan membiarkan keluarga Abraham melanggar aturan hak waris = Tuhan membiarkan sebuah kesalahan.

@isaku wrote:
Pencaharian dan restu jodoh sang Anak Tunggal melibatkan sang ayah (Abraham)

Kejadian 24:4 Tetapi engkau harus pergi ke negeriku dan kepada sanak saudaraku untuk mengambil seorang isteri bagi Ishak, anakku."

Sebaliknya, Ismael, anak dari budak, biarlah diurus oleh ibunya :

Kejadian 21:21 Maka tinggallah ia di padang gurun Paran, dan ibunya mengambil seorang isteri baginya dari tanah Mesir.
Emang ada dalilnya???
ente lagi mimpi ya ?
udah tuh di atas, malah seabrek. klo mo di taroh semua di forum ini gak bakalan muat
Makanya sabar, baca pelan2, pertanyaan saya:. Apa dalilnya kok kamu bisa bilang bahwa "disebut anak tunggal apabila perkawinan si anak melibatkan Bapak"???

Lha Abraham aja udah memperistri Hagar aja kamu bilang zina, Itu Ishak kawin disuruh Tuhan g? Jangan2 zina juga tuh!

semoga bermanfaat buat ente2 yg suka mengklaim keturunan Ismail
G usah OOT kemana2, fokus saja sama argumenmu yang nabrak sana nabrak sini.  piss

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3532
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: BIble: "anak sulung lah yang dijadikan kurban"

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 5 dari 7 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik