FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

utk apa Tuhan menciptakan manusia?

Halaman 4 dari 5 Previous  1, 2, 3, 4, 5  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

utk apa Tuhan menciptakan manusia?

Post by gayatri on Sun Jun 28, 2015 1:17 am

First topic message reminder :

utk apa Tuhan menciptakan manusia?

jika menjawab utk menyembahNya atau memuliakanNya..Tuhan tidak mungkin
gila disembah dan dimuliakan.jawaban ini gugur

jika menjawab utk menjadi permainannya...seperti manusia ,memelihara ikan
di aquarium.Tuhan yg maha sempurna ,tentu tidak butuh permainan.
jawaban ini gugur

anda tentu tidak mendapat jawaban memuaskan bukan ?!!
kalo Ia sudah sempurna,ngapain pake mencipta segala??

jika Tuhan MENCIPTAKAN manusia,anda artikan Tuhan melakukan tindakan
bekerja, maka  saya berkata:
Tuhan yg maha sempurna tak butuh kerja..
yg masih bekerja adalah yg masih belum sempurna.

jadi,kenapa para suci berkata TUHAN YG MENCIPTAKAN MANUSIA?

menurut saya,
sesungguhnya pernyataan diatas hanya utk menjelaskan keberadaan manusia,
dan seluruh alam semesta akibat "impian" Tuhan..
impian Tuhan ini para suci bahasakan sebagai "ciptaan".

jadilah Tuhan menciptakan manusia

gayatri
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 46
Posts : 666
Kepercayaan : Budha
Location : jakarta
Join date : 07.06.15
Reputation : 13

Kembali Ke Atas Go down


Re: utk apa Tuhan menciptakan manusia?

Post by gayatri on Wed Jul 08, 2015 7:15 pm

TS : apa tujuan Tuhan menciptakan manusia?
Umar : tujuan manusia diciptakan utk memuliakan Tuhan.

TS : itu sama saja dgn pertanyaan utk apa Dini melahirkan/punya anak?
tiba2 si umar seenaknya MEMBALIK

Umar  jawab : anak si Dini dilahirkan agar hormat & nurut pada Dini

ini jelas jawaban bodoh
sebab jawaban tsb bukan berkenaan dgn si Dini (subjek,)
melainkan si anak (objek)!

sedang TS bertanya bagi kepentingan SUBJEK --> TUHAN


Terakhir diubah oleh gayatri tanggal Wed Jul 08, 2015 7:37 pm, total 2 kali diubah

gayatri
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 46
Posts : 666
Kepercayaan : Budha
Location : jakarta
Join date : 07.06.15
Reputation : 13

Kembali Ke Atas Go down

Re: utk apa Tuhan menciptakan manusia?

Post by gayatri on Wed Jul 08, 2015 7:20 pm

kalo umar demikian dableknya,
gue ganti deh
UTK KEPENTINGAN APA TUHAN MENCIPTAKAN MANUSIA??
lo jawab berkenaan dgn Tuhan yah...
jgn lo jawab berkenaan dgn manusianya..
cerdas dikit napa seh lo

kalo lo jawab tuhan gak punya kepentingan,
terus ...apakah mungkin suatu oknum mau menciptakan
sesuatu yg gak ada KEPENTINGAN dgnnya?
jawabnya TIDAK bukan?!
jika lo jawab : utk kebahagiaan manusia
faktanya manusia banyak yg ke neraka (walau atas perbuatannya!!
gak ada ibu waras yg mau menjerumuskan anaknya KENERAKA,sekalipun
kesalahan anaknya..benar? apalagi tuhan yg maha pengasih !!

so? paham gak lo maksud TS itu apa?
tuhan menciptakan manusia bukan disengaja !!

kalo mencipta manusia ,lo tafsirkan tuhan melakukan tindakan KERJA
dgn sengaja,berarti TUHAN PUNYA KEPENTINGAN mencipta manusia !!
betul?
tuhan mencipta manusia bukan seperti PANDANGAN AWAM..
tp seperti manusia "mencipta" mimpi di waktu tidur..

gayatri
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 46
Posts : 666
Kepercayaan : Budha
Location : jakarta
Join date : 07.06.15
Reputation : 13

Kembali Ke Atas Go down

Re: utk apa Tuhan menciptakan manusia?

Post by aliumar on Wed Jul 08, 2015 10:01 pm

Allah dalam Dirinya sendiri sempurna dan bahagia tanpa batas. Berdasarkan keputusan-Nya yang dibuat karena kebaikan semata-mata, Ia telah menciptakan manusia dengan kehendak bebas, supaya manusia itu dapat mengambil bagian dalam kehidupan-Nya yang bahagia. Karena itu, pada setiap saat dan di mana-mana Ia dekat dengan manusia. Ia memanggil manusia dan menolongnya untuk mencari-Nya, untuk mengenal-Nya, dan untuk mencintai-Nya.

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: utk apa Tuhan menciptakan manusia?

Post by akomarudin on Thu Jul 09, 2015 12:21 am

simak
avatar
akomarudin
PRAJURIT
PRAJURIT

Male
Age : 37
Posts : 10
Kepercayaan : Katolik
Location : makassar
Join date : 28.11.11
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: utk apa Tuhan menciptakan manusia?

Post by SEGOROWEDI on Thu Jul 09, 2015 2:38 pm

yang menciptakan gayatri, siapa?
untuk apa?

apa hanya sebuah KEBETULAN dari sebab-akibat?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: utk apa Tuhan menciptakan manusia?

Post by gayatri on Fri Jul 10, 2015 10:48 am

yang menciptakan gayatri, siapa?
untuk apa?
apa hanya sebuah KEBETULAN dari sebab-akibat?
kan sudah sering kubilang,bahwa semua hal ihwal dunia ini adalah mimpi Tuhan.
untuk apa? aku tidak tahu kenapa mimpi bisa muncul
sama seperti kita mimpi saat tidur..utk apa? gak ada yg tahu..
jawaban2ku ini tentu yg paling LOGIS menjawab persoalan
penciptaan Tuhan pada manusia / alam semesta.
kenapa?
sebab tdk mungkin tuhan mencipta manusia,diartikan
Tuhan melakukan tindakan BEKERJA.(berbuat sesuatu)
sebab bekerja berarti tuhan ada kepentingan!
setuju?
nah,bgm mungkin oknum yg maha sempurna ada kepentingan??
jikapun demikian..maka tidak ada yg harusnya merasa lebih-
BERDOSA selain dari pada TUHAN!!
mengapa?
lihatlah..dirumah2 sakit seluruh dunia,
org2 menderita.di penjara,dipengadilan..dihutan rimba,di dalam laut..
ADKAH KEBAHAGIAAN DI BUMI?? TIDAK ADA

tidak ada seorg ibu yg mau melihat anak2nya menderita ,sekalipun itu
KESALAHAN si anak!!
setuju? apalagi dia yg maha pengasih..

pake otak dong aah...

gayatri
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 46
Posts : 666
Kepercayaan : Budha
Location : jakarta
Join date : 07.06.15
Reputation : 13

Kembali Ke Atas Go down

Re: utk apa Tuhan menciptakan manusia?

Post by SEGOROWEDI on Fri Jul 10, 2015 10:58 am

Tuhan menciptakan langit, bumi dan segala isinya
dan manusia diciptakan untuk mengelolanya
mosok tidak logis?

mosok yang logis semua ada hanyalah sebuah KEBETULAN
termasuk gayatri

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: utk apa Tuhan menciptakan manusia?

Post by aliumar on Sat Jul 11, 2015 10:57 am

lihatlah..dirumah2 sakit seluruh dunia,
org2 menderita.di penjara,dipengadilan..dihutan rimba,di dalam laut..

tidak ada seorg ibu yg mau melihat anak2nya menderita

TIDAK ada yg menderita koq....itu semua kan cuma mimpi, hahaha.....

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: utk apa Tuhan menciptakan manusia?

Post by SEGOROWEDI on Sat Jul 11, 2015 11:40 am


keknya gayatri mahluk yang tak bahagia...
piss

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: utk apa Tuhan menciptakan manusia?

Post by frontline defender on Sat Jul 11, 2015 1:05 pm

SEGOROWEDI wrote:Tuhan menciptakan langit, bumi dan segala isinya
dan manusia diciptakan untuk mengelolanya
mosok tidak logis?

mosok yang logis semua ada hanyalah sebuah KEBETULAN
termasuk gayatri
ngapain harus dikelola? wong didiemin aja alam sudah bisa mengelola dirinya dengan sendirinya kok, bahkan konon menurut science mau dirusak manusia model apapun alam selalu bisa/punya mekanisme memperbaiki dirinya sendiri ke kondisi semula!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6449
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: utk apa Tuhan menciptakan manusia?

Post by SEGOROWEDI on Sat Jul 11, 2015 4:05 pm


lha ngapain kamu bertani, beternak dan sebagainya..
lalu membangun berbagai industri..
emang bisa kamu cukup pergi ke hutan untuk pemenuhan kebutuhan hidupmu??

justeru kalau tak dikelola baik..
eksploitasimu bisa merusak keseimbangan dan melampaui daya dukungnya

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: utk apa Tuhan menciptakan manusia?

Post by frontline defender on Sun Jul 12, 2015 11:24 am

SEGOROWEDI wrote:lha ngapain kamu bertani, beternak dan sebagainya..
lalu membangun berbagai industri..
emang bisa kamu cukup pergi ke hutan untuk pemenuhan kebutuhan hidupmu??
pertanyaannya itu, buat apa alam butuh dikelola manusia, bukan buat apa manusia butuh mengelola alam, jadi apa gunanya pengelolaan manusia buat/bagi alam!

SEGOROWEDI wrote:justeru kalau tak dikelola baik..
eksploitasimu bisa merusak keseimbangan dan melampaui daya dukungnya
daya dukung alam terlampaui, alam rusak, manusia punah, alam akan kembali seperti semula!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6449
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: utk apa Tuhan menciptakan manusia?

Post by SEGOROWEDI on Mon Jul 13, 2015 2:18 pm


dikelola supaya kebutunan manausi terpenuhi
kelestarian alam terjamin/terjaga
bahkan kelestarian manusia itu sendiri

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: utk apa Tuhan menciptakan manusia?

Post by frontline defender on Mon Jul 13, 2015 10:23 pm

alam, tanpa ada manusia, bisa menjaga sendiri kelestariannya!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6449
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: utk apa Tuhan menciptakan manusia?

Post by SEGOROWEDI on Tue Jul 14, 2015 2:45 pm


tapi kan ada manusia..
yang butuh ini itu dari alam

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: utk apa Tuhan menciptakan manusia?

Post by frontline defender on Wed Jul 15, 2015 11:28 pm

berarti alam yang diciptakan buat dikelola manusia, bukan manusia yang diciptakan buat mengelola alam!
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6449
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: utk apa Tuhan menciptakan manusia?

Post by SEGOROWEDI on Thu Jul 23, 2015 1:36 pm


alam dikelola
manusia mengelola

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: utk apa Tuhan menciptakan manusia?

Post by frontline defender on Fri Jul 24, 2015 2:43 pm

lha iya, berarti alam diciptakan buat dikelola manusia, bukan manusia yang diciptakan buat mengelola alam, kan?
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6449
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: utk apa Tuhan menciptakan manusia?

Post by SEGOROWEDI on Fri Jul 24, 2015 3:36 pm


LHA IYA..
alam untuk dikelola manusia
manusia untuk mengelola alam

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: utk apa Tuhan menciptakan manusia?

Post by frontline defender on Fri Jul 24, 2015 10:01 pm

alam membutuhkan manusia untuk apa emang?
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6449
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: utk apa Tuhan menciptakan manusia?

Post by SEGOROWEDI on Sat Jul 25, 2015 3:21 pm


bukan soal butuh/tidak butuh..
tetapi mengelola alam itu perintah Tuhan
tentunya supaya pemenuhan kebutuhan manusia tercukupi
dan alam tetep terlestarikan secara berlanjut

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: utk apa Tuhan menciptakan manusia?

Post by gayatri on Sun Jul 26, 2015 8:48 am

ok kawan-kawan..
back to the topic
utk apa tuhan menciptakan manusia??
muslim & kristen tdk mampu menjawab !!
sebab kalian menafsirkan TUHAN MENCIPTA secara harfiah (langsung)
pdhl maknanya adalah simbolis..!

sama misal kutanya:
siapa yg "menciptakan" mimpi si Dini ketika
si Dini tidur? jawabnya,tentu si DINI sendiri.

impian si Dini merupakan "KETETAPAN" si DIni.
namun mimpi buruk si Dini bukan kemauan si DIni.

apakah si Dini "mencipta" mimpi tsb dgn sengaja?
jawabnya TIDAK.
begitu juga Tuhan..tdk sengaja mencipta alam semesta dan manusia..
Tuhan disini sesungguhnya adalah JATI DIRI (semua) MANUSIA sendiri !! sumber dimana kita semua berasal..
jika tuhan mencipta manusia dgn sengaja,berarti TUHAN butuh manusia !!
disini pembaca harus menentukan setuju atau tidak?
bhw mencipta dgn sengaja berarti TUHAN MEMBUTUHKAN MANUSIA?

gayatri
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 46
Posts : 666
Kepercayaan : Budha
Location : jakarta
Join date : 07.06.15
Reputation : 13

Kembali Ke Atas Go down

Re: utk apa Tuhan menciptakan manusia?

Post by SEGOROWEDI on Sun Jul 26, 2015 8:55 am

gayatri wrote:ok kawan-kawan..
back to the topic
utk apa tuhan menciptakan manusia??
muslim & kristen tdk mampu menjawab !!
sebab kalian menafsirkan TUHAN MENCIPTA secara harfiah (langsung)
pdhl maknanya adalah simbolis..!

begitu juga Tuhan..tdk sengaja mencipta alam semesta dan manusia..
Tuhan disini sesungguhnya adalah JATI DIRI (semua) MANUSIA sendiri !! sumber dimana kita semua berasal..
jika tuhan mencipta manusia dgn sengaja,berarti TUHAN butuh manusia !!
disini pembaca harus menentukan setuju atau tidak?
bhw mencipta dgn sengaja berarti TUHAN MEMBUTUHKAN MANUSIA?

sudah saya jawab!
kalau penciptaan tidak harfiah, gak ada langit, bumi dan isinya..
justeru kamu yang harus menjawab ini:
APA/SIAPA INISIATOR DAN CREATORNYA?

bukan Tuhan butuh manusia..
tapi Tuhan melibatkan dan menugaskan pada manusia

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: utk apa Tuhan menciptakan manusia?

Post by gayatri on Sun Jul 26, 2015 10:56 am

sudah saya jawab!
kalau penciptaan tidak harfiah, gak ada langit, bumi dan isinya..
betul.
sebenarnya alam semesta memang tidak ada!!
semua hanya proyeksi pikiran..(tdk nyata)
justeru kamu yang harus menjawab ini:
APA/SIAPA INISIATOR DAN CREATORNYA?
sama jawabnya ketika kutanya,siapa creator impian saat tidur lelapmu semalam? jawabnya adalah dirimu!

bukan Tuhan butuh manusia..
tapi Tuhan melibatkan dan menugaskan pada manusia
siapapun yg menugaskan seseorg berarti..dia butuh org yg ditugaskan tsb ..

utk apa Tuhan melibatkan atau menugaskan manusia jika Tuhan tidak butuh
manusia? jgn menafsirkan semua secara langsung.
begitu juga cerita adam dan hawa..

kisah penciptaan langit dan bumi dll

gayatri
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 46
Posts : 666
Kepercayaan : Budha
Location : jakarta
Join date : 07.06.15
Reputation : 13

Kembali Ke Atas Go down

Re: utk apa Tuhan menciptakan manusia?

Post by SEGOROWEDI on Sun Jul 26, 2015 11:17 am

gayatri wrote:[
betul.
sebenarnya alam semesta memang tidak ada!!
semua hanya proyeksi pikiran..(tdk nyata)

sama jawabnya ketika kutanya,siapa creator impian saat tidur lelapmu semalam? jawabnya adalah dirimu!

siapapun yg menugaskan seseorg berarti..dia butuh org yg ditugaskan tsb ..
utk apa Tuhan melibatkan atau menugaskan manusia jika Tuhan tidak butuh
manusia?

jgn menafsirkan semua secara langsung.
begitu juga cerita adam dan hawa..
kisah penciptaan langit dan bumi dll

- hah?
alam semesta gak ada?? berarti kamu juga gak ada dong..

- langit, bumi dan segala isinya..
siapa INISIATOR dan CREATORnya? mosok disamakan mimpi

- gak juga..
justeru yang menugaskan punya otoritas atas yang ditugasi
manusia ditugasi mengelola untuk pemenuhan kebutuhan dan kepentingan manusia sendiri

- pastilah ada INISIATOR dan CREATOR
tidak materi ada sendiri, lalu bersebab-akibat dengan sendirinya

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: utk apa Tuhan menciptakan manusia?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 4 dari 5 Previous  1, 2, 3, 4, 5  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik