FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

utk apa Tuhan menciptakan manusia?

Halaman 3 dari 5 Previous  1, 2, 3, 4, 5  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

utk apa Tuhan menciptakan manusia?

Post by gayatri on Sun Jun 28, 2015 1:17 am

First topic message reminder :

utk apa Tuhan menciptakan manusia?

jika menjawab utk menyembahNya atau memuliakanNya..Tuhan tidak mungkin
gila disembah dan dimuliakan.jawaban ini gugur

jika menjawab utk menjadi permainannya...seperti manusia ,memelihara ikan
di aquarium.Tuhan yg maha sempurna ,tentu tidak butuh permainan.
jawaban ini gugur

anda tentu tidak mendapat jawaban memuaskan bukan ?!!
kalo Ia sudah sempurna,ngapain pake mencipta segala??

jika Tuhan MENCIPTAKAN manusia,anda artikan Tuhan melakukan tindakan
bekerja, maka  saya berkata:
Tuhan yg maha sempurna tak butuh kerja..
yg masih bekerja adalah yg masih belum sempurna.

jadi,kenapa para suci berkata TUHAN YG MENCIPTAKAN MANUSIA?

menurut saya,
sesungguhnya pernyataan diatas hanya utk menjelaskan keberadaan manusia,
dan seluruh alam semesta akibat "impian" Tuhan..
impian Tuhan ini para suci bahasakan sebagai "ciptaan".

jadilah Tuhan menciptakan manusia

gayatri
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 46
Posts : 666
Kepercayaan : Budha
Location : jakarta
Join date : 07.06.15
Reputation : 13

Kembali Ke Atas Go down


Re: utk apa Tuhan menciptakan manusia?

Post by gayatri on Sun Jul 05, 2015 10:36 pm

Lohh,, ini jawaban anda berdasarkan apa. saya tidak bertanya apakah jika anda di tanya oleh Tuhan mau hidup di dunia atau tidak. mau/tidak..
Apakah keyakinan anda mengajarkan itu
anda bertanya pada saya !
anda tdk bertanya apa tujuan hidup berdasar keyakinan saya!
kalau berdasar keyakinan,ya manunggaling kawula gusti..tujuan manusia.kembali pada tuhan.
UTK APA HAL INI ANDA TANYAKAN???

topikku ini gak ada hubungan dgn tujuan hidup manusia!!
yg kutanya,APA TUJUAN TUHAN MENCIPTAKAN MANUSIA??


Anda terpaksa hidup?? Dasar anda apa mengatakan anda itu terpaksa hidup.
kalau anda tidak mau hidup. Bunuh diri saja.
saya tdk mau lahir..bukan berarti saya mau mati !!
sadari kekurang cerdasan anda..
hehehe


gayatri
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 46
Posts : 666
Kepercayaan : Budha
Location : jakarta
Join date : 07.06.15
Reputation : 13

Kembali Ke Atas Go down

Re: utk apa Tuhan menciptakan manusia?

Post by gayatri on Sun Jul 05, 2015 11:17 pm

ethan,
tujuan manusia utk bersatu /kembali pada tuhan
tapi topik TS tdk bicara soal tujuan manusia
melainkan apa tujuan TUHAN menciptakan manusia??

gayatri
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 46
Posts : 666
Kepercayaan : Budha
Location : jakarta
Join date : 07.06.15
Reputation : 13

Kembali Ke Atas Go down

Re: utk apa Tuhan menciptakan manusia?

Post by EHAN on Sun Jul 05, 2015 11:31 pm

anda bertanya pada saya !

Jelas2 saya menulis nickname anda. sudah pasti saya bertanya pada anda.
apa begini orang cerdas itu yah.?

topikku ini gak ada hubungan dgn tujuan hidup manusia!!
yg kutanya,APA TUJUAN TUHAN MENCIPTAKAN MANUSIA??
justru karena saya menganggap anda cerdas maka pertanyaan saya seperti itu, apalagi anda mempelajari kitab2 yang isinya falsafah.

Yang di katakan MANUSIA itu yang mana sih.. Yang lahir dan hidup ini dengan indra2 yang sempurna atau roh seperti Jin. atau yang bertaring, bertanduk, berkaki 4, atau yang bersayap dengan kaki duanya.

Ketika anda belum hidup. Manusia bernama gayatri belum ada. ketika anda hidup dengan indra yang sempurna. baru bisa di katakan, ini Manusia yang bernickname gayatri.

Oleh karena itu saya bertanya, untuk apa gayatri hidup?

saya tdk mau lahir..bukan berarti saya mau mati !!
hehehe,, lahir itu tidak mesti hidup. sesuatu yang lahir tidak pasti hidup. Bahkan ada yang belum lahir sudah mati.
tapi anda sendiri yang menulis.. jika anda terpaksa Hidup. ya bunuh diri saja. anda tidak perlu hidup, buat apa anda hidup.?

nih saya copas ulang pernyataan anda
@gayatri wrote:jadi ,aku hanya terpaksa hidup

melainkan apa tujuan TUHAN menciptakan manusia??
Pertanyaan saya memang tidak langsung pada TUJUAN TUHAN menurut keyakinan gayatri, tapi pertanyaan awal saya yaitu.. Tujuan gayatri hidup untuk apa? berdasarkan keyakinan gayatri,
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: utk apa Tuhan menciptakan manusia?

Post by gayatri on Mon Jul 06, 2015 7:03 am

untuk apa tuhan menciptakan manusia?
si ETHAN malah nulis: BERTELE-TELE GAK JELAS
Yang di katakan MANUSIA itu yang mana sih.. Yang lahir dan hidup ini dengan indra2 yang sempurna atau roh seperti Jin. atau yang bertaring, bertanduk, berkaki 4, atau yang bersayap dengan kaki duanya.

Ketika anda belum hidup. Manusia bernama gayatri belum ada. ketika anda hidup dengan indra yang sempurna. baru bisa di katakan, ini Manusia yang bernickname gayatri.
maksud pernyataan anda diatas apa??????
Oleh karena itu saya bertanya, untuk apa gayatri hidup?
ANDA INI BUTA ATAU BODOH?
SUDAH KUKATAKAN..BACA POST 52 ! ADA DISITUKAN ..

hehehe,, lahir itu tidak mesti hidup. sesuatu yang lahir tidak pasti hidup. Bahkan ada yang belum lahir sudah mati.
MANA CONTOHNYA? JGN ASAL JEPLAK BRO..LAHIR YA PASTI HIDUP!

gayatri
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 46
Posts : 666
Kepercayaan : Budha
Location : jakarta
Join date : 07.06.15
Reputation : 13

Kembali Ke Atas Go down

Re: utk apa Tuhan menciptakan manusia?

Post by EHAN on Mon Jul 06, 2015 5:22 pm

untuk apa tuhan menciptakan manusia?
si ETHAN malah nulis: BERTELE-TELE GAK JELAS

nickname saya EHAN coyy.. bukan ethan.
saya nga bertele-tele.. lah memang pertanyaan saya itu. saya nga langsung bertanya untuk apa Tuhan menciptakan manusia. tapi bertanya terlebih dahulu, untuk apa gayatri hidup..

maksud pernyataan anda diatas apa??????
lu kan merasa lebih cerdas dari saya, kok bingung?
yang di katakan MANUSIA itu jika mahluk seperti lu sudah lahir dan hidup di dunia.
Jadi tujuan Manusia hidup dengan Tujuan Tuhan menciptakan manusia itu hampir sama..
1. Untuk tujuan apa gayatri hidup
2. Untuk tujuan apa Tuhan menciptakan gayatri

Gayatri hidup itu emang siapa yang menciptakan?

ANDA INI BUTA ATAU BODOH?
SUDAH KUKATAKAN..BACA POST 52 ! ADA DISITUKAN ..

saya hanya ingin meyakinkan jawaban anda, nga perlu emosi coyy. santai aja.
Kalau tujuan lu hidup cuma kembali keTuhan, baut apa lu di hidupkan sama Tuhan. Tetap aja di sisi Tuhan, toh juga kembali.

Berarti tujuan Tuhan lu nga jelas buat apa lu diciptakan hidup di dunia.
Tujuan lu hidup aja nga jelas,, apa lu tahu Tujuan Tuhan menciptakan lu.

MANA CONTOHNYA? JGN ASAL JEPLAK BRO..LAHIR YA PASTI HIDUP!
Lu pernah lihat surat kelahiran di Rumah sakit,
dengan keterangan Lahir hidup / Lahir Mati.
Hebat benar lu bisa memastikan lahir pasti hidup.. Tuhan lu.

Jadi intinya. semua manusia tidak tahu apa Tujuan Tuhan menciptakan manusia, akan tetapi salah satu tugas manusia BERIBADAH.

Ingat, kalau lu terpaksa hidup, mending bunuh diri aja.
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: utk apa Tuhan menciptakan manusia?

Post by aliumar on Mon Jul 06, 2015 7:34 pm

edit


Terakhir diubah oleh aliumar tanggal Mon Jul 06, 2015 10:35 pm, total 1 kali diubah

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: utk apa Tuhan menciptakan manusia?

Post by gayatri on Mon Jul 06, 2015 9:31 pm


Jadi intinya. semua manusia tidak tahu apa Tujuan Tuhan menciptakan manusia
nah gitu dong..baru gua puji kejujuran elo
dari tadi aja lu ngomong..gak tahu

maksud post gua ini tuh..
kalo manusia gak tahu tujuan TUHAN MENCIPTAKAN MANUSIA..maka berarti tuhan tdk berada diluar diri manusia !! sebab tuhan tidak mungkin butuh manusia !! setuju gak??
lo gak usah jawab manusia yg butuh tuhan.
KITA GAK LAGI BAHAS MANUSIA COY !! JGN OOT KEMANUSIA.kita lagi membahas tuhan..
merenungkan tuhan itu ada diluar atau didlm diri manusia?
jika tuhan ada diluar manusia,berarti tuhan butuh manusia.
seperti manusia merakit komputer,TV dsb..


gayatri
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 46
Posts : 666
Kepercayaan : Budha
Location : jakarta
Join date : 07.06.15
Reputation : 13

Kembali Ke Atas Go down

Re: utk apa Tuhan menciptakan manusia?

Post by mutiiiara on Tue Jul 07, 2015 7:12 am

@SEGOROWEDI wrote:
@mutiiiara wrote:lemah krn tuhanmu butuh pertolongan manusia untuk.mengelola.mahluk yg diklaim bg ciptaannya,padahal yesus mencipta iblis aja gak sanggup, yesus cuma SETARA iblis

memberi tugas itu artinya punya kuasa..
lemah darimana??

iblis memberi tugas padamu menyembahnya..
artinya: kamu di bawah kuasa iblis
maka disuruh menyembah batu-pun mau

tugas kok untuk menutupi kelemahan tuhanmu,itu sih pure beneran minta tolong
avatar
mutiiiara
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1066
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 10.03.14
Reputation : 11

http://www.IslamtrulyISLAM.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: utk apa Tuhan menciptakan manusia?

Post by mutiiiara on Tue Jul 07, 2015 7:15 am

@mutiiiara wrote:Allah itu MAHA ADIL.

Dunia fana ini cuma sementara,cuma semu kehidupan yang sesungguhnya itu adanya di AKHERAT(surga atau neraka).

Jadi manusia dan jin itu dihadirkan di bumi,di dunia ini,untuk menjalani UJIAN, bagi yang lulus ujian tempatnya di surga, bagi yang gagal tempatnya neraka.

Jadi Allah tidak semena-mene menempatkan si A ke surga sedangkan si B di neraka,itu semua sesuai amal perbuatan masing-masing selama di dunia.

tuh SUDAH DIJAWAB, kok masih nanya lagi.

case closed
avatar
mutiiiara
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1066
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 10.03.14
Reputation : 11

http://www.IslamtrulyISLAM.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: utk apa Tuhan menciptakan manusia?

Post by SEGOROWEDI on Tue Jul 07, 2015 9:36 am

@mutiiiara wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@mutiiiara wrote:lemah krn tuhanmu butuh pertolongan manusia untuk.mengelola.mahluk yg diklaim bg ciptaannya,padahal yesus mencipta iblis aja gak sanggup, yesus cuma SETARA iblis

memberi tugas itu artinya punya kuasa..
lemah darimana??

iblis memberi tugas padamu menyembahnya..
artinya: kamu di bawah kuasa iblis
maka disuruh menyembah batu-pun mau

tugas kok untuk menutupi kelemahan tuhanmu,itu sih pure beneran minta tolong

lemah darimana?
MEMBERI TUGAS UNTUK MENGELOLA CIPTAAN DAN MILIKNYA JUGA KOK
mikir..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43732
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: utk apa Tuhan menciptakan manusia?

Post by aliumar on Wed Jul 08, 2015 1:34 pm

utk apa Tuhan menciptakan manusia?
Tujuan manusia diciptakan adalah untuk memuliakan Allah dan bersukacita sepenuhnya di dalam Dia untuk selama-lamanya.

Memuliakan Tuhan bukan berarti Tuhan kekurangan kemuliaan sehingga membuat Tuhan yg kurang mulia tsb menjadi lebih mulia. Bukan demikian! Sebab Tuhan  sudah mulia dan tidak kekurangan kemuliaan; kemuliaan Tuhan sudah sempurna dan tidak perlu ditambahkan oleh manusia.

Sama jika kita menghormati presiden. Itu bukan berarti presiden kekurangan kehormatannya, sehingga membutuhkan kehormatan.

Memuliakan Tuhan berarti mengakui dan menghargai kemuliaan Tuhan di atas segalanya dan membuat kemuliaan-Nya termanifestasikan melalui hidup kita.


Terakhir diubah oleh aliumar tanggal Wed Jul 08, 2015 7:01 pm, total 1 kali diubah

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: utk apa Tuhan menciptakan manusia?

Post by gayatri on Wed Jul 08, 2015 3:22 pm

Tujuan manusia diciptakan adalah untuk memuliakan Allah dan bersukacita sepenuhnya di dalam Dia untuk selama-lamanya.
ini model jawaban pemakan doktrin buta juga.
kau beri 2 jawaban utk 1 pertanyaan..itu membuktikan
bhw kau tidak tahu !

saya tidak tanya apa tujuan manusia diciptakan !!!
saya tanya..utk apa Tuhan menciptakan manusia??
jgn dibalik broo..
sudah kukatakan...pertanyaanku berhubungan dgn siTUHAN !! BUKAN SI MANUSIA !!

utk apa Tuhan menciptakan manusia??


silakan anda renungkan dulu sebelum menjawab broo..
juga semua muslim yg merasa udah ikut agama yg bener..
utk apa tuhan menciptakan manusia??


Terakhir diubah oleh gayatri tanggal Wed Jul 08, 2015 3:34 pm, total 1 kali diubah

gayatri
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 46
Posts : 666
Kepercayaan : Budha
Location : jakarta
Join date : 07.06.15
Reputation : 13

Kembali Ke Atas Go down

si umar belum cerdas

Post by gayatri on Wed Jul 08, 2015 3:31 pm

mana mungkin didunia ada sukacita tanpa ada dukacita??
memuliakan allah bukan tujuan tuhan menciptakan manusia.
itu kewajiban manusia setelah ia diciptakan !!
cerdas dikit napa!

menservice mobil bukan tujuan manusia membuat mobil
itu tugas manusia setelah mobil tsb diibuat

gayatri
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 46
Posts : 666
Kepercayaan : Budha
Location : jakarta
Join date : 07.06.15
Reputation : 13

Kembali Ke Atas Go down

Re: utk apa Tuhan menciptakan manusia?

Post by gayatri on Wed Jul 08, 2015 4:07 pm

umar : Tujuan manusia diciptakan adalah untuk memuliakan Allah dan bersukacita sepenuhnya di dalam Dia untuk selama-lamanya.

utk apa Dini melahirkan anak?
umar jawab :
anak si DIni dilahirkan utk menghormati Dini

ini jawaban salah.
sebab pertanyaan berhubungan dgn si DINI (bukan si anak)

post ini mau mengajarkan bhw kita sudah salah kaprah mengartikan
tuhan menciptakan manusia.seakan tuhan melakukan tindakan BEKERJA .

jika tuhan menciptakan manusia diartikan sbg satu menjadi dua
TUHAN --> TUHAN + MANUSIA
maka tidak ada yg lebih TERKUTUK SELAIN DARI PADA SIPENCIPTA NERAKA.
pencipta semua bencana alam..

tentu kita tdk akan mengutuk tuhan krn menciptakan NERAKA bagi manusia.

SOLUSINYA yaitu penafsiran Tuhan mencipta manusia bukan
seperti yg selama ini kita bayangkan..

gayatri
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 46
Posts : 666
Kepercayaan : Budha
Location : jakarta
Join date : 07.06.15
Reputation : 13

Kembali Ke Atas Go down

Re: utk apa Tuhan menciptakan manusia?

Post by aliumar on Wed Jul 08, 2015 6:00 pm

utk apa Tuhan menciptakan manusia??
Tujuan Tuhan menciptakan manusia adalah agar ciptaanNya memuliakan Tuhan dan agar ciptaanNya tsb bersukacita sepenuhnya di dalam Tuhan untuk selama-lamanya.

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: utk apa Tuhan menciptakan manusia?

Post by aliumar on Wed Jul 08, 2015 6:04 pm

saya tidak tanya apa tujuan manusia diciptakan !!!
saya tanya..utk apa Tuhan menciptakan manusia??
ketauan ente ga ngerti kalimat aktif-pasif.

"Tuhan menciptakan manusia" sama arti nya dengan: "manusia diciptakan oleh Tuhan".

Sehingga pertanyaan: "untuk apa Tuhan menciptakan manusia" sama saja dengan pertanyaan: "untuk apa manusia diciptakan oleh Tuhan"

jadi ga usah bertele-tele !!!

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: utk apa Tuhan menciptakan manusia?

Post by aliumar on Wed Jul 08, 2015 6:09 pm

kau beri 2 jawaban utk 1 pertanyaan..itu membuktikan
bhw kau tidak tahu !
berapakah a jika a^2=4.

kalau kau jawab a= +2 dan -2---> berarti utk satu pertanyaan, kau beri dua jawaban----> itu artinya kau tidak tahu !

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: utk apa Tuhan menciptakan manusia?

Post by aliumar on Wed Jul 08, 2015 6:10 pm

mana mungkin didunia ada sukacita tanpa ada dukacita??
ini karena manusia telah jatuh ke dalam dosa.

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: utk apa Tuhan menciptakan manusia?

Post by aliumar on Wed Jul 08, 2015 6:20 pm

memuliakan allah bukan tujuan tuhan menciptakan manusia.
itu kewajiban manusia setelah ia diciptakan !!
Salah !

memuliakan Tuhan adalah TUJUAN manusia diciptakan oleh Tuhan.

* ibarat seperti: untuk mempercepat dan meringankan perpindahan manusia sbg TUJUAN diciptakannya mobil.

menservice mobil bukan tujuan manusia membuat mobil
itu tugas manusia setelah mobil tsb diibuat
"menservis mobil" bukan analogi untuk "memuliakan Tuhan". Lihat * di atas.


aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: utk apa Tuhan menciptakan manusia?

Post by aliumar on Wed Jul 08, 2015 6:22 pm

utk apa Dini melahirkan anak?
umar jawab :
anak si DIni dilahirkan utk menghormati Dini
bikin jawaban ngawur sendiri terus main dicocok2in dgn jawaban org lain.

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: utk apa Tuhan menciptakan manusia?

Post by gayatri on Wed Jul 08, 2015 6:43 pm

memuliakan Tuhan adalah TUJUAN manusia diciptakan oleh Tuhan.
uda tahu salah ,malah ngotot
memuliakan Tuhan adalah tugas manusia SETELAH  ia diciptakan!!
yg gua tanya:
apa tujuan Tuhan menciptakan manusia?? (sebelum diciptakan)
jgn pura2 bego..ini berkaitan dgn Tuhan..bukan dgn manusianya!
apa tujuan penciptaan (sebelum adanya manusia), bagi TUHAN? tuhan gak butuh dimuliakan!!
artinya gak mungkin tujuan penciptaan itu utk kemuliaan DIRINYA!!
jgn belagak bego yahh..

* ibarat seperti: untuk mempercepat dan meringankan perpindahan manusia
sbg TUJUAN diciptakannya mobil.
analogi ngawuur !
ketika PERTANYAAN TS kau jawab utk memuliakan tuhan..
itu bukan seperti analogimu diatas.
tapi seperti kau JAWAB :
tujuan manusia membuat mobil adalah untuk menservice mobil (OBJEK)
ini jelas ngawuur

kenapa analogimu diatas tidak tepat?
sebab memuliakan Tuhan itu utk kepentingan si manusia (OBJEK)

sedangkan analogimu utk kepentingan si SUBJEK
ini jelas SALAH !! karena pd pertanyaan TS ,
Tuhan (SUBJEK) tidak punya kepentingan!


Terakhir diubah oleh gayatri tanggal Wed Jul 08, 2015 6:48 pm, total 1 kali diubah

gayatri
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 46
Posts : 666
Kepercayaan : Budha
Location : jakarta
Join date : 07.06.15
Reputation : 13

Kembali Ke Atas Go down

Re: utk apa Tuhan menciptakan manusia?

Post by aliumar on Wed Jul 08, 2015 6:46 pm

memuliakan Tuhan adalah tugas manusia SETELAH ia diciptakan!!
yg salah bin ngotot itu ente !!!

memuliakan Tuhan adalah TUJUAN manusia diciptakan !!

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: utk apa Tuhan menciptakan manusia?

Post by aliumar on Wed Jul 08, 2015 6:52 pm

apa tujuan penciptaan (sebelum adanya manusia), bagi TUHAN? tuhan gak butuh dimuliakan!!
baca post #61


tapi seperti
tujuan manusia membuat mobil adalah
untuk menservice mobil (OBJEK)
itu bukan seperti analogi mu di atas.

kenapa analogimu diatas tidak tepat?
sebab memuliakan Tuhan itu utk kepentingan si manusia (OBJEK)
BI (Bhs Indonesia) nya dulu pasti jeblok deh.

manusia memuliakan Tuhan
-----S----------P------------O---------------

objeknya Tuhan, bukan: manusia.


Terakhir diubah oleh aliumar tanggal Wed Jul 08, 2015 6:57 pm, total 4 kali diubah

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: utk apa Tuhan menciptakan manusia?

Post by gayatri on Wed Jul 08, 2015 6:53 pm

si umar memang dodol
jika tujuan tuhan menciptakan manusia utk
memuliakan tuhan.
itukan berarti TUHAN butuh dimuliakan oleh manusia !!
sebab jawaban memuliakan tuhan berarti untuk kepentingan si SUBJEK !! yaitu TUHAN

gayatri
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 46
Posts : 666
Kepercayaan : Budha
Location : jakarta
Join date : 07.06.15
Reputation : 13

Kembali Ke Atas Go down

Re: utk apa Tuhan menciptakan manusia?

Post by aliumar on Wed Jul 08, 2015 6:58 pm

itukan berarti TUHAN butuh dimuliakan oleh manusia !!
baca post #61 !

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: utk apa Tuhan menciptakan manusia?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 3 dari 5 Previous  1, 2, 3, 4, 5  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik